in

9 Cara Menambah Followers Instagram Gratis, Simak Disini!

Photograph: Avishek Das/Sopa Images/Rex/Shutterstock

Followers Instagram Gratis – Mempunyai ratusan atau bahkan hingga jutaan followers dan suka umumnya merupakan kebanggan tersendiri bagi pengguna Instagram maupun Tiktok. Tak heran, bila pertanyaan mengenai cara menambah Followers Instagram Gratis dan TikTok menjadi populer di kalangan para pengguna media sosial ini.

Bukan tanpa sebab, mempunyai jumlah followers yang banyak tentu bisa meningkatkan popularitas serta personal branding.

Followers Instagram Gratis
https://www.ampfluence.com/

Di samping itu, jumlah followers yang banyak juga bisa membuka peluang akan bertambahnya pundi-pundi rupiah. Hal tersebut dikarenakan, jumlah followers yang ada bisa membuat brand melirik akun milik Grameds untuk paid promote, kolaborasi, dan bahkan memperoleh gift ketika tengah melakukan live streaming.

Cara Menambah Followers Instagram Gratis

Followers Instagram Gratis
https://www.growthbeast.io/

Berikut, cara menambah followers gratis Instagram dan mudah yang dapat Grameds ikuti!

1. Jangan menyetel akunmu ke mode private

Memprivate akun Instagram memang berguna untuk menjaga privasi. Akan tetapi, bila tujuanmu ialah untuk memperoleh banyak followers, Grameds harus membuka akun menjadi publik. Dengan demikian, para calon followers dapat melihat halaman Instagrammu dengan lebih leluasa.

Selain itu, akun Grameds akan lebih terlihat ketika disetel ke publik. Unggahan yang Grameds bagikan dapat dipromosikan ke bagian explore pengguna lain sehingga bisa menarik followers baru.

2. Lengkapi dan siapkan profilmu

Langkah awal yang harus Grameds lakukan sebelum mencari followers baru ialah Grameds harus menyiapkan profil akun. Gunakan nama pengguna yang mudah diingat, lengkapi seluruh kolom data profil yang diperlukan seperti bio, website, dan lain sebagainya. Grameds juga harus menggunakan foto profil yang menarik.

Langkah ini sangat penting untuk membangun impresi pertama dari pengguna lain terhadap akun Grameds. Bila Grameds ingin tampak lucu, maka pakai kata-kata yang menggambarkannya di kolom bio. Lakukan sesuai dengan gaya yang Grameds inginkan.

3. Follow akun tokoh terkenal

Cara mudah untuk menambah followers ialah dengan mengikuti akun dari orang-orang terkenal yang mempunyai jutaan followers. Misalnya selebgram, artis, youtuber, dan tokoh politik. Grameds dapat mengikuti hingga 15 akun dalam satu waktu.

Grameds dapat melakukannya dengan cepat. Cukup ikuti akun lain yang direkomendasikan oleh Instagram setelah Grameds membuka salah satu akun dari tokoh terkenal. Setelah itu, Grameds akan melihat notifikasi dibanjiri oleh followers baru yang juga merupakan pengikut dari akun terkenal tersebut.

4. Jangan khawatir jumlah following-mu bertambah, tinggal klik unfollow

Khawatir mengikuti akun tokoh terkenal akan menjadikan jumlah following semakin besar? Jangan khawatir, Grameds dapat langsung klik tombol berhenti mengikuti. Berikan jeda waktu sekitar 10 hingga 15 menit dari ketika Grameds mengikuti mereka. Dengan begitu, jumlah followers Grameds akan bertambah, tetapi jumlah following tetap. Lakukan langkah ketiga dan keempat dengan rutin, setidaknya tiga kali dalam kurun waktu satu hari.

The Architecture of Love | Di balik Pena

5. Unggah foto atau video di halaman Instagram secara rutin saat prime time

Tak cukup hanya dengan melakukan cara follow-unfollow secara rutin, Grameds juga wajib menjaga keaktifan akun. Setidaknya, unggah foto atau video di halaman instagrammu minimal tiga kali dalam seminggu. Dengan demikian, tingkat engagement dengan followers akan tetap terjaga. Cara ini juga dapat menarik followers baru di akun Grameds.

Grameds juga perlu memperhatikan waktu untuk membagikan unggahan. Pengguna Instagram pada umumnya aktif di tiga waktu utama, yakni pagi hari pukul 08.00-09.00, siang hari pukul 12.00, dan malam hari pukul 19.00-20.00. Dari ketiga waktu tersebut, waktu yang paling ramai ialah pada malam hari. Pastikan Grameds membagikan unggahan di sekitar waktu tersebut.

Jangan menyepelekan kekuatan dari tagar bila akun Grameds masih tergolong akun kecil. Sebab, dengan menambahkan taa=gar di kolom caption, orang lain akan dengan mudah menemukan unggahan yang Grameds bagikan. Unggahan yang disertai dengan tagar akan memperoleh lebih banyak suka dan komentar dari pengguna lain.

Tambahkan beberapa tagar pada setiap unggahan. Batas maksimalnya ialah 30. Meski demikian, jangan asal menggunakan tagar, ya. Grameds harus menggunakan tagar yang relevan, populer, dan sesuai dengan audiens yang hendak Grameds tuju.

6. Cross promoting di akun media sosial lainnya

Tentunya Grameds memiliki akun sosial media lain seperti Facebook, Twitter, Snapchat, atau media sosial lainnya. Langkah berikutnya yang dapat Grameds lakukan untuk menambah followers ialah  dengan mempromosikan akun melalui platform sosial media lain. Dengan begitu, Grameds dapat menarik teman-teman dari media sosial lain untuk mengikuti akun Instagram milik Grameds.

Bila Grameds tengah membangun akun untuk bisnis maupun menyelenggarakan kampanye, Grameds juga dapat mempromosikannya secara offline. Misalnya dengan membuat poster, brosur, serta media lain yang dapat menarik atensi publik.

7. Memelihara halaman Instagram

Tidak dapat dipungkiri bahwa orang-orang banyak yang lebih tertarik dengan hal-hal yang memiliki sifat visual. Maka dari itu, Grameds disarankan untuk menyamakan tone dari unggahan yang Grameds bagikan supaya akun tampak semakin menarik.

Gunakan tone warna yang Grameds gemari serta mampu menggambarkan karakter Grameds. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara memakai filter yang sama pada setiap unggahan. Ada berbagai aplikasi edit foto yang dapat membantu Grameds dalam melakukannya.

8. Ikuti tren-tren terbaru

Ada berbagai tren menarik di Instagram. Contoh tren yang pernah ramai ialah In My Feelings Challenge dan Ice Bucket Challenge. Untuk menambah followers, Grameds dapat dengan aktif mengikuti tren-tren tersebut.

Unggah foto atau video yang berkaitan, lalu tambahkan tagar di caption. Selain itu ketika Grameds sedang berada di acara tertentu, unggah momenmu dengan menggunakan tagar yang berkaitan. Misalnya ketika berkunjung ke museum, mendatangi sebuah konser, dan lain sebagainya.

9. Memanfaatkan targeted ads di Instagram

Bila akun Grameds merupakan akun organisasi atau bisa, Grameds dapat mempromosikannya dengan melalui fitur targeted ads yang ada di Instagram. Tentunya cara ini berbayar, tetapi dapat dengan efektif menambah followers-mu.

Sebelum memakainya, Grameds harus memahami siapa audiens yang relevan dari akun Grameds. Mulai dari usia, pekerjaan, dan ketertarikannya. Hal tersebut dikarenakan, Grameds akan diminta untuk memberikan spesifikasi target audiens yang sesuai ketika mengatur iklan.

Cara Menambah Followers Gratis Tiktok

Followers Instagram Gratis

Cara menambah followers TikTok Sejatinya, dapat ditempuh melalui berbagai jalan pintas untuk menambah jumlah pengikut. Seperti dengan menggunakan aplikasi atau menggunakan jasa jual beli followers.

Meski demikian, cara-cara singkat tersebut cenderung menghasilkan followers yang tak bertahan lama sera kurang menambah engagement akun karena tak seluruh followers tersebut merupakan pengguna aktif.

Walau begitu, Grameds dapat mencoba cara menambah pengikut TikTok berikut ini. Meski tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat, langkah-langkah berikut bisa mengundang pengikut secara organik yang justru akan baik untuk keberlangsungan akun TikTok milik Grameds.

1. Buat konten menarik

Pengguna sosial media TikTok menggunakan video yang menarik sebagai konten utama. Ide yang out of the box merupakan salah satu alasan terbesar dari akun Grameds untuk dilirik oleh banyak pengguna lain. Jika tidak, Grameds dapat menghadirkan satu niche tertentu dengan menggunakan gaya yang Grameds banget. Dengan demikian, konten akan terasa khas dan akun TikTok milik Grameds akan menjadi lebih mudah untuk diingat oleh pengguna lain.

Pertimbangkan untuk membuat konten yang tak sekadar menghibur, tetapi juga memberikan pengetahuan dan manfaat bagi para pengguna lain. Memberikan solusi atau tips untuk menghasilkan uang, misalnya. Jika konten yang Grameds buat dapat menyampaikan dengan mudah, pasti pengguna lain akan kembali datang ke akun Grameds untuk melihat tutorial lainnya.

2. Manfaatkan tagar

Memantau tren yang tengah naik daun dapat sangat membantu menambah followers secara alami. Sematkan hashtaf (#) atau tagar dengan keterangan yang disukai oleh banyak orang. Akan lebih baik bila tagar yang Grameds gunakan relevan dengan konten yang Grameds buat.

Ini adalah salah satu cara untuk masuk FYP atau For Your Page TikTok yang dapat membantu publik untuk mengenal akun Grameds. Saat video kreasi Grameds telah diketahui secara luas, akan mendorong para penggunal lain yang menyukai konten Grameds untuk berkunjung ke halaman profil. Bila cocok, tentu pengguna lain terseut tak akan ragu untuk mengikuti akun TikTok Grameds.

3. Ikuti akun lain yang relevan dengan konten TikTokmu

Pernah menggunakan trik follow for follow yang pernah populer di Instagram? Nah, cara yang satu ini juga dapat Grameds terapkan sebagai salah satu cara untuk menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi. Cari tahu akun yang mempunyai konten serupa dengan milik Grameds, lalu jangan ragu untuk mengikutinya.

Tarik perhatian dari pemilik akun dengan menjadi followers aktif yang kerap berinteraksi. Langkah ini akan membuka peluang akun Grameds untuk dilirik oleh pengikut yang ada di akun tersebut. Selain itu, trik follow for follow ini juga dapat membuka potensi kolaborasi antar kreator pada suatu saat nanti. Asik, bukan?

4. Buat konten kolaborasi

Masih ada kaitannya dengan poin sebelumnya, Grameds dapat mengajak content creator lain untuk melakukan kolanorasi. Usahakan mengawali kolaborasi dengan kreator yang mempunyai fokus konten TikTok atau ketertarikan yang sama dengan Grameds. Tenang, Grameds tak harus langsung melakukan kolaborasi dengan akun yang mempunyai jutaan followers, kok.

Saat telah membuat rencana kolaborasi, jangan lupa untuk membuat linimasa supaya dapat dibagikan kepada pengikut. Linimasa ini berisi jadwal tayang serta notifikasi yang membantu meningkatkan rasa ingin tahu pengguna potensial supaya menjadi followers dari akun TikTok milik Grameds.

5. Bangun interaksi dengan audience

Jangan ragu untuk menyapa followers yang telah Grameds miliki. Meski belum banyak, hal ini bisa meningkatkan rasa nyaman antar pengguna dan membuatnya betah untuk berlama-lama mengikuti konten Grameds. Bahkan bisa jadi, pengguna tersebut akan merekomendasikan akun Grameds pada pengguna TikTok lain.

Tak hanya followers, aktif memberikan komentar di konten pengguna lain juga bisa meningkatkan awareness publik atas akun Grameds. Cara tersebut dapat membuka peluang profil TikTok Grameds akan dikunjungi oleh pengguna lain dan dapat meningkatkan jumlah viewer dan followers.

6. Unggah konten di jam ramai (prime time)

Mengusahakan supaya konten muncul di FYP juga bisa menjadi salah satu cara menambah pengikut di TikTok. Setelah membuat konten, usahakan untuk mengunggahnya pada jam-jam ramai atau yang biasa disebut dengan prime time. Pelajari waktu-waktu tertentu sesuai hari yang bisa mendorong konten Grameds menjadi bagian dari tren.

Supaya semakin cepat, gunakan latar belakang lagu yang tengah populer. Gunakan juga caption yang menarik audiens dan menjabarkan konten Grameds dengan jelas dan informatif.

7. Hubungkan dengan sosial media lain

Promosi juga mweupakan faktor penting cara menambah followers TikTok gratis. Grameds bisa memanfaatkan fitur ‘linked to others social media‘ dengan tujuan memasarkan konten TikTok yang Grameds buat ke media sosial lain, misaknya Instagram. Ajak pengikut Grameds dari Instagram yang juga user TikTok untuk mampir dan mengikuti akun TikTok milik Grameds.

Supaya semakin mudah, berikan contoh konten yang Grameds buat di TikTok ketika melakukan promosi di akun lain. Misalnya, unggah video kreasi dengan watermark akun TikTok melalui akun Instagtam. Dengan adanya tanda pengenal di video tersebut, pengguna dari sosial media lain tak akan kesulitan untuk menemukan dan mengikuti akun TikTok milik Grameds.

Hal yang perlu Grameds ketahui ialah tak ada tutorial khusus yang bisa menjamin sebuah konten dapat langsung viral dan mendorong bertambahnya pengikut. Akan tetapi, cara menambah followers TikTok gratis tersebut dapat dijadikan sebagai langkah eksploratif dengan tujuan untuk mengembangkan akun TikTok dan patut untuk dicoba.

Baca juga Followers Instagram Gratis:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.