in

15 Rekomendasi Drakor Romantis Rating Tertinggi, Bisa Pilih Tema!

Soompi

Drakor Romantis Rating Tertinggi – Saat sedang bersama dengan pasangan atau teman, menonton drama romantis selalu menjadi momen menghibur dan menyenangkan. Pasalnya, kita akan mendapati hal yang begitu relate dan murni di layar, yang bisa meningkatkan suasana hati kita selain menyentuh semata.

Saat ini, gelombang hallyu tengah tinggi-tingginya secara internasional, termasuk di Indonesia. Drama Korea romantis juga jadi salah satu yang paling dicari-cari penggemar, terlebih karena kehadirannya yang bisa menenangkan jiwa.

Alur cerita yang kuat, chemistry yang kental, serta berkumpulnya aktor kebanggaan dengan idola-idola tertentu menjadi perpaduan sempurna yang bisa membuat kita ketagihan. Drama romantis jadi favorit semua orang sepanjang masa, meski mereka juga menyukai berbagai genre seperti horor, thriller, sejarah, komedi, sampai fantasi.

Dengan ketertarikan seperti ini, bisa ditebak bahwa para pemirsa akan tergila-gila dengan drama yang bisa menyatukan seluruh genre tersebut, seperti pada Goblin (2016-2017) karena drama ini meningkatkan pengalaman menonton kita secara keseluruhan.

Drakor Romantis Rating Tertinggi IMDb

Drakor Romantis Rating Tertinggi
SBS

Grameds, berikut adalah 5 drakor romantis dengan rating tertinggi versi IMDb!

1. Descendant of the Sun

Pemeran utama:

  • Song Joong-ki menjadi Yoo Si-jin
  • Song Hye-kyo menjadi Kang Mo-yeon
  • Jin Goo menjadi Seo Dae-young
  • Kim Ji-won menjadi Yoon Myung-ju

Kata orang, fiksi lebih baik daripada kenyataan. Drama “Descendant of the Sun” yang lebih dikenal sebagai DOTS ini menjadi representasi sempurna sebagai drama hit 2016 yang bahkan melahirkan Song-Song couple, pemeran utama yang kapalnya berlayar di kehidupan nyata.

Bahkan, perpisahan nyata keduanya pada 2019 juga mengejutkan banyak orang. Nah, kembali pada dramanya, DOTS bergenre romantis dengan latar belakang kehidupan tentara. Yoo Si-jin ialah seorang kapten pasukan khusus. Sementara itu, Kang Mo-yeon adalah seorang dokter.

Keduanya bertemu secara singkat di sebuah rumah sakit sebelum adanya misi untuk menjaga perdamaian luar negeri. Bagi mereka, jatuh cinta memang semakin mudah, tetapi menjaga berjalannya hubungan mereka bisa menjadi masalah karena sifat pekerjaan keduanya yang bertentangngan: Si-jin harus membawa senjata dan membunuh musuh, sedangkan Mo-yeon harus menggunakan pisau demi menyelamatkan nyawa, siapa pun itu.

2. My Love from Another Star

Pemeran Utama:

  • Jun Ji-hyun menjadi Cheon Song-yi
  • Kim Soo-hyun menjadi Do Min-joon
  • Park Hae-jin menjadi Lee Hee-kyung
  • Yoo In-na menjadi Yoo Se-min

Drama ini bisa memberikan pengalaman terbaik di antara kedua dunia, jika Grameds suka drama romantis yang dikemas dengan momen lucu. Pasalnya, drama Korea romantis umumnya membuat kita merasa hangat dan blur.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Terdapat suatu alien yang punya kekuatan super seperti penglihatan khusus dan teleportasi, bahkan juga mempunyai fisik sempurna: Do Min-joon. Sejak era Joseon, ia telah “terdampar” di bumi ketika melewatkan perjalanan kembali ke luar angkasa karena menyelamatkan seorang gadis dari kecelakaan.

Hidupnya berubah drastis sejak tak lama sebelum kepulangannya yang sangat ia tunggu-tunggu. Hal ini karena adanya Cheon Song-yi, seorang bintang hallyu yang pindah ke gedung apartemen yang sama dan menjadi tetangganya. Saat itu, perasaan mulai berkembang di antara mereka dan kepulangan Min-joon pun ditunda.

3. Strong Girl Do Bong-soon

Pemeran Utama:

  • Park Bo-young menjadi Do Bong-soon
  • Park Hyung-sik menjadi An Min-hyuk
  • Ji Soo menjadi In Kook-doo

Peran Park Bo-young di drama “Strong Girl Do Bong-soon” ini cukup unik karena memerankan nama yang mirip dengannya, yakni Do Bong-soon. Meski begitu, Bong-soon adalah peran yang punya kekuatan fisik dengan kekuatan manusia super yang diwarisinya, berbeda dengan peran Bo-young di “Oh My Ghost” saat ia menjadi asisten koki yang pendiam dan berbicara lembut.

Pada suatu masa, Bong-soon melihat sekelompok preman yang sedang membuat masalah dan lantas menangani mereka dengan mudah, tetapi adegan itu dilihat oleh seorang bos perusahaan game, Ainsoft, bernama Ahn Min-hyuk.

Min-hyuk yang terkesan dengan keterampilan Bong-soon yang jago bertarung, memutuskan untuk merekrutnya menjadi pengawal karena lelaki itu sering mendapat ancaman. Di sinilah, kisah cinta (bahkan cinta segitiga) dimulai!

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Pemeran Utama:

  • Lee Joon-gi menjadi Wang So
  • Lee Ji-eun atau IU menjadi Go Ha-jin/Hae Soo
  • Kang Ha-neul menjadi Wang Wook

Saat Lee Joon-gi muncul sebagai cameo khusus di drama “Hotel Del Luna” yang dibintangi IU, para penonton pun menggila. Pasalnya, keduanya telah menjalin hubungan fiktif yang menyakitkan pada 2016, di drama “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo”.

Singkat cerita, Go Ha-jin melakukan perjalanan waktu kembali ke dinasti Goryeo, dan ia menjadi Hae-soo yang memang betul ada di zaman itu, punya keluarga dan teman. Ia pun melihat seorang pangeran yang perhatian dan baik hati, yakni pangeran ke-8, Wang Wook. Ha-jin pun jatuh cinta pada Wang Wook yang merupakan suami dari sepupunya.

Namun, ada pula Wang So, yang merupakan pangeran ke-4 alias kakak dari Wang Wook. Ia punya perangai menyeramkan dan sukses membuat orang takut melihatnya. Seiring berjalannya cerita yang begitu intens, Ha-jin alias Hae-soo justru terlibat di antara dua pangeran yang tengah memperebutkan takhta itu.

5. Legend of the Blue Sea

Pemeran Utama:

  • Jun Ji-hyun menjadi Shim Cheong
  • Lee Min-ho menjadi Heo Joon-jae

Di masa sekarang, sejoli yang mengalami nasib buruk di era Joseon dulu akhirnya bereinkarnasi dan kembali bersatu. Seorang pengusaha kaya yang berubah menjadi penipu, Heo Joon-jae, tengah bersembunyi di Spanyol saat melihat putri duyung yang di kemudian waktu ia kenal sebagai Shim Cheong.

Sebagai informasi, nama Shim Cheong sendiri terinspirasi dari karakter legenda Korea.

Kembali ke cerita, hubungan romantis mulai terjadi kala Shim Cheong mulai beradaptasi dengan cara hidup baru di darat. Pasalnya, ia memang tinggal bersama Joon-jae. Sayang, keduanya harus mengatasi nasib yang sama seperti yang menimpa mereka di kehidupan lampau.

Drakor Romantis Rating Tertinggi

Drakor Romantis Terbaik Berdasarkan Tema

Drakor Romantis Rating Tertinggi
Viu

Grameds, bagaimana jika sekarang kita melihat-lihat drama Korea romantis terbaik berdasarkan temanya? Mari simak dengan seksama!

1. Crash Landing On You (Tentara)

Pemeran Utama:

  • Hyun-bin menjadi Ri Jeong-hyeok
  • Son Ye-jin menjadi Yoon Se-ri
  • Kim Jung-hyun menjadi Gu Seong-joon
  • Seo Ji-hye menjadi Seo Dan

Dikenal pula sebagai CLOY, barangkali tak perlu terlalu banyak diperkenalkan karena merupakan drama paling populer di masanya, 2019. Ini merupakan salah satu drakor romantis yang paling banyak dibicarakan!

Yoon Se-ri, seorang pewaris dari salah satu konglomerat alias chaebol Korea Selatan, tak sengaja mendarat di Korea Utara dan dipertemukan dengan seorang personel militer Korea Utara, Ri Jeong-hyeok. Saat itu, perjalanan paralayang Se-ri memang gagal. Namun begitu, keadaan inilah yang justru membuat para pemirsa rela menonton sampai tamat.

2. Doom At Your Service (Fantasi)

Pemeran Utama:

  • Park Bo-young menjadi Tak Dong-kyung
  • Seo In-guk menjadi Kim Sa-ram / “Myul-mang”
  • Lee Soo-hyuk menjadi Cha Joo-ik
  • Kang Tae-oh menjadi Lee Hyun-gyu
  • Shin Do-hyun menjadi Na Ji-na / “Lee Hyun”

Dong-kyung tetap menjadi orang yang rajin dan positif meski harus menghadapi kematian orang tuanya yang tragis dan mesti menyokong kehidupan Dong-kyung, adik laki-lakinya. Sayang, pandangan hidup yang sebelumnya penuh harapan itu hancur setelah ia didiagnosis punya penyakit mematikan.

Cuma punya 100 hari untuk hidup, wajar jika Dong-kyung merasa hancur. Ia pun membuat harapan pada bintang jatuh sembari memikirkan cara untuk menghabiskan hari-hari terakhirnya. Setelahnya, Myul Mang yang merupakan makhluk abadi kehancuran, datang ke depan pintunya untuk mengabulkan keinginannya, yakni berakhirnya dunia sebelum kematian dirinya.

3. My Roommate is Gumiho (Fantasi)

Pemeran Utama:

  • Jang Ki-yong menjadi Shin Woo-yeo
  • Lee Hye-ri menjadi Lee Dam
  • Kim Do-wan menjadi Do Jae-jin
  • Kang Han-na menjadi Yang Hye-sun

Shin Woo-yeo adalah gumiho, makhluk rubah berekor sembilan berusia 999 tahun. Sementara itu, Lee Dam ialah mahasiswa biasa yang ceria dan kocak. Demi menjadi manusia, Woo-yeo harus memenuhi tugas agar manik-manik ribahnya mengumpulkan cukup energi manusia hingga berubah dari merah menjadi biru.

Rencana itu pun seharusnya berjalan dengan mulus sampai ia bertemu dengan Lee Dam yang tak sengaja menelan manik-manik Woo-yeo. Mereka pun tak punya pilihan selain hidup bersama demi menemukan cara mengambil manik-manik dengan aman.

Woo-yeo dan Lee Dam punya waktu setahun untuk mengeluarkan manik-manik. Jika gagal, manik-manik itu akhirnya akan hancur dan malah membunuh Lee Dam.

4. Dr. Romantic 2 (Pekerjaan)

Pemeran Utama:

  • Han Suk-kyu menjadi Master Kim
  • Ahn Hyo-seop menjadi Seo Woo-jin
  • Lee Sung-Kyung menjadi Cha Eun-jae

Sekuel Dr Romantic 2016, drama ini menceritakan kisah Master Kim, yang mengepalai tim medis di Rumah Sakit Doldam, sebuah rumah sakit pedesaan dengan fasilitas dan staf medis yang minim.

Membutuhkan uluran tangan ekstra di sekitar rumah sakit, ia menuju ke Rumah Sakit Universitas Geosan untuk mencari ahli bedah umum dan menemukan Seo Woo-jin, seorang dokter yang tidak disukai oleh rekan-rekannya karena melaporkan kesalahan seniornya.

Woo-jin menerima tawaran Master Kim dan pergi ke Rumah Sakit Doldam, hanya untuk bertemu Cha Eun-jae, lulusan sekolah kedokteran top yang baru-baru ini diskors dari tugasnya di Rumah Sakit Universitas Geosan.

Ikuti tim medis yang dipimpin oleh Master Kim ini saat mereka melayani di garis depan untuk membantu pasien yang terjebak dalam situasi hidup dan mati!

Drakor Romantis Rating Tertinggi

5. What’s Wrong with Secretary Kim (Perkantoran)

Pemeran Utama:

  • Park Seo-joon menjadi Lee Young-joon
  • Park Min-young menjadi Kim Mi-so

Lee Young-joon adalah wakil presiden yang sukses tetapi arogan dari bisnis yang dikelola keluarganya. Tetapi ketika sekretarisnya yang sangat kompeten, Kim Mi-so, memutuskan untuk berhenti, dia merasa sulit untuk memahami mengapa dia memilih untuk meninggalkan sisi pria yang sempurna seperti dia.

Sementara sebagian besar drama Korea romantis mengharuskan kita untuk berinvestasi secara emosional, drama romantis ringan ini adalah pilihan yang sempurna bagi Grameds yang membutuhkan istirahat.

6. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (Lingkungan Pendidikan)

Pemeran Utama:

  • Lee Sung-kyung menjadi Kim Bok-joo
  • Nam Joo-hyuk menjadi Jung Joon-hyung

Kim Bok-joo merupakan seorang atlet angkat besi. Sementara itu, Jung Joon-hyung merupakan seorang perenang di perguruan tinggi. Meski merupakan teman masa kecil, keduanya tak lagi saling mengenal di Universitas Olahraga Haneul.

Meski begitu, pasangan ini kembali bersatu dan menemukan cinta pada satu sama lain setelah beberapa kesalahpahaman dan insiden.

Secara luas, drama ini berusaha menentang konvensi bahwa drama Korea haruslah mempunyai aktor dan aktris yang memenuhi standar kecantikan Korea yang ketat. Buktinya, Lee Sung-kyung yang berperan sebagai atlet angkat besi alih-alih sosok ramping berahang tajam, menunjukkan bahwa nyatanya kita layak dicintai seperti apa pun fisik kita.

7. Melancholia (Lingkungan Pendidikan)

Pemeran Utama:

  • Im Soo-jung menjadi Ji Yoon-soo
  • Lee Do-hyun menjadi Baek Seung-yoo

Oleh adanya insiden traumatis, mimpi Seung-yoo yang merupakan seorang ahli matematika yang melihat dunia lewat angka hancur. Kemudian, ia pun bertemu dengan seorang guru matematika yang kompeten dan baik hati di suatu sekolah menengah swasta, yakni Yoon-soo

Yoon-soo bertekad untuk merawat Seung-yoo dan membantu mengatasi traumanya karena ia melihat potensi pada muridnya itu. Sayangnya, skandal mulai menyebar di sekolah seperti api, melibatkan dua protagonis ini. Polisi pun menangkap Yoon-soo untuk diinterogasi. Di sisi lain, Seung-yoo berjanji bahwa dia akan menjelaskan kebenaran di tengah saling tuding dan kekacauan itu.

8. The King’s Affection (Sejarah)

Pemeran Utama:

  • Park Eun-bin menjadi Lee Hwi
  • Ro Woon menjadi Jung Ji-woon
  • Nam Yoon-su menjadi Lee Hyun
  • Choi Byung-chan menjadi Kim Ga-on
  • Bae Yoon Kyung menjadi Shin So Eun

Putra Mahkota hancur ketika dia mengetahui bahwa istrinya mengandung anak kembar karena mereka adalah simbol kutukan bagi keluarga kerajaan. Putra Mahkota memerintahkan gadis kembar itu untuk dibunuh, sementara dia menyelamatkan anak kembar itu.

Setelah mendengar perintah tersebut, istri Putra Mahkota berhasil membuat rencana rahasia untuk menyelamatkan putrinya.

Beberapa tahun kemudian, anak kembar–Lee Hwi–jatuh sakit dan meninggal. Untuk menyembunyikan kebenaran tentang kematiannya, gadis kembar mengambil posisinya. Dia dibesarkan sebagai Pangeran Lee Hwi, dan dia menyembunyikan identitas aslinya dari publik dengan segala cara.

9. Lovers Of The Red Sky (Sejarah)

Pemeran Utama:

  • Kim Yoo-jung menjadi Hong Chun-gi
  • Ahn Hyo-seop menjadi Ha Ram
  • Gong Myung menjadi Pangeran Yang Myung / Yi Yul
  • Kwak Si-yang menjadi Pangeran Joo Hyang / Yi Hu

Ditetapkan selama Dinasti Joseon, seorang pelukis berbakat bernama Hong Chun-gi mendaftar di Royal Academy of Painting yang bergengsi. Dia bukan hanya seorang pelukis berbakat, tetapi juga keajaiban–dia mendapatkan kembali indra penglihatannya meskipun terlahir buta.

Ha Ram, seorang peramal yang nasibnya kebalikan dari Chun-gi, memiliki kemampuan visioner khusus meskipun kehilangan penglihatannya karena kecelakaan. Suatu hari, Chun-gi bertemu Ha Ram, dan dia keduanya saling berhubungan.

Namun, hubungan mereka tidak berjalan mulus karena mereka terlibat dalam plot yang melibatkan Pangeran Yang Myung dan Pangeran Joo Hyang.

Fakta menarik: Lovers of the Red Sky diadaptasi dari novel Korea dengan judul yang sama.

10. 100 Days My Prince (Sejarah)

Pemeran Utama:

  • Do Kyung-soo menjadi Pangeran Lee Yul / Na Won-deuk
  • Nam Ji-hyun menjadi Hong Shim / Yoon Yi-seo
  • Kim Seon-ho menjadi Jung Jae-yoon
  • Han So-hee menjadi Kim So-hye

Dari luar, Pangeran Lee Yul tampak acuh tak acuh dan tanpa emosi tanpa memperhatikan orang-orang di sekitarnya. Namun, dia berjuang dengan kesepian karena tidak ada yang bisa diandalkan. Setelah banyak pertimbangan, Pangeran Lee Yul memberlakukan undang-undang yang mewajibkan setiap warga negara untuk menikah sebelum mereka berusia 28 tahun.

Suatu hari, dia terluka parah. Hong Shim dan ayahnya membawanya masuk dan merawat lukanya. Meskipun kesehatannya berangsur-angsur pulih, dia mengalami kehilangan ingatan sementara yang menyebabkan dia melalaikan tanggung jawabnya sebagai Putra Mahkota selama 100 hari ke depan.

Ini bisa menjadi berkah tersembunyi karena Pangeran Lee Yul mulai menjelajahi dunia dengan bebas untuk pertama kalinya dalam hidupnya. Dia juga jatuh cinta pada Hong Shim dan memintanya untuk menikah dengannya.

Drakor Romantis Rating Tertinggi

Grameds, itulah berbagai drakor romantis dengan rating tertinggi yang bisa jadi pilihanmu untuk mengisi waktu luang! Dari kumpulan drakor di atas, adakah yang ingin kamu tonton?

Selain itu, kamu juga bisa membaca buku-buku romantis dari Gramedia.com untuk mengisi waktumu dengan produktif. Membaca banyak buku dan artikel tidak akan pernah merugikan kalian, karena Grameds akan mendapatkan informasi dan pengetahuan #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sevilla Nouval Evanda

BACA JUGA:

  1. 15 Drama Korea Terbaru untuk Menemani Waktu Senggangmu!
  2. 20 Rekomendasi Drama Korea Terpopuler
  3. Drama Korea Terbaik Berbagai Genre yang Wajib Ditonton
  4. 20 Rekomendasi Web Drama Korea Populer yang Wajib Kamu Tonton
  5. 15 Drama dan Film Korea Sedih Terpopuler 


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.