in

9 Ciri Ikatan Batin dengan Mantan, Bisa Jadi Alasan untuk Balikan

pexels.com

Ciri Ikatan Batin dengan Mantan – Apakah Grameds percaya dengan yang namanya jodoh? Terkadang Grameds bisa merasakan sparks atau tanda bahwa dia adalah jodoh Grameds, meskipun ia sudah menjadi mantan kekasih. Apabila Grameds merasakan hal tersebut, maka bisa jadi Grameds memiliki ikatan batin dengan mantan yang cukup kuat.

Ikatan batin dengan mantan kekasih bisa terjalin karena beberapa hal. Mungkin karena Grameds telah berhubungan lama dengan mantan kekasih atau karena Grameds dan mantan memiliki ikatan khusus yang tidak bisa terjalin dengan orang lain.

Oleh sebab itu, Grameds perlu mengetahui ciri ikatan batin dengan mantan dan perasaan ini mungkin bisa jadi alasan untuk balikan dan mendapatkan hati mantan kembali!

Ciri Ikatan Batin dengan Mantan

Ciri Ikatan Batin dengan Mantan
pexels.com

Telepati merupakan bentuk komunikasi yang terjalin di antara orang-orang dengan menggunakan kemampuan psikis yang mereka miliki. Ketika berbicara mengenai cinta telepati, orang secara langsung akan paham jika ada orang lain yang jatuh cinta atau menyimpan perasaan terhadap mereka.

Telepati ini bisa disebut pula sebagai ikatan batin. Bagaimana ciri-ciri jika Grameds memiliki ikatan batin dengan mantan? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Sinkronisasi

Jika Grameds memiliki ikatan batin dengan mantan kekasih, maka Grameds akan menemukan bahwa ketika Grameds memikirkan mantan, maka dia mampu merasakan apa yang Grameds rasakan. Perasaan yang muncul ini bukanlah suatu kebetulan, akan tetapi hubungan psikis yang terjalin dengan kuat atau ikatan batin.

Tentu saja, ikatan batin tetap bisa terjalin meskipun Grameds dan kekasih sudah putus dan menjadi mantan. Jangan abaikan perasaan ini, karena bisa jadi dia adalah soulmate atau jodoh Grameds!

2. Mampu membaca pikiran

Apakah Grameds bisa langsung tahu apa yang dipikirkan atau yang akan dikatakan oleh mantan? Jika iya, maka ini merupakan salah satu contoh klasik dan sering ditemui ketika seseorang memiliki ikatan batin.

Jika Grameds mampu menebak isi pikiran mantan dengan benar dan begitu pula sebaliknya, maka ini adalah ciri ikatan batin dengan sang mantan masih terjalin. Tidak hanya itu, bisa jadi secara emosional hubungan Grameds dan mantan masih terjalin dengan sangat kuat.

3. Terjadi perubahan suasana hati secara tiba-tiba

Ketika Grameds memiliki ikatan batin dengan mantan, maka Grameds akan mengalami perubahan suasana hati secara tiba-tiba. Perubahan suasana hati ini bisa terjadi karena mantan dapat mentransfer perasaan mereka pada Grameds yang memiliki ikatan batin.

Transfer perasaan ini bisa Grameds rasakan ketika mantan masih berhubungan atau menjalin kontak. Contohnya seperti melalui pesan teks, video call atau panggilan biasa. Hal ini terjadi pada sebagian besar ikatan batin dan perubahan suasana hati bisa berubah menjadi negatif maupun positif.

4. Bersin secara terus menerus

Ciri lain dari terjalinnya ikatan batin dengan mantan adalah Grameds mengalami bersin secara terus-menerus atau bahkan cegukan tiba-tiba. Karena hal ini adalah suatu pertanda bahwa mantan sedang memikirkan Grameds!

5. Merasakan firasat tertentu

Meskipun sudah putus dan berhenti berhubungan untuk sementara waktu, Grameds yang memiliki ikatan batin mungkin masih akan merasakan firasat tertentu terhadap mantan kekasih. Entah itu firasat baik atau buruk yang membuat Grameds ingin mengecek kabar mantan.

6. Merasa aman ketika berada bersama dengan mantan

Secara fisik dan emosional, Grameds akan merasa aman ketika berada dekat dengan mantan, bahkan kehadiran mantan kekasih saja bisa membuat Grameds lebih tenang dan senang. Meskipun Grameds tahu bahwa hubungan asmara kalian berdua sudah berakhir.

Meskipun putus cinta, akan tetapi Grameds dan mantan masih merasa nyaman dengan satu sama lain bahkan tanpa ada rasa benci sedikitpun. Ketika ikatan batin terjalin, Grameds juga tidak akan merasakan gelisah, takut atau cemas ketika berada di dekat mantan kekasih.

7. Secara tidak sengaja sering mengucapkan kata yang sama bersamaan

Grameds tentu tidak asing dengan beberapa tren konten di sosial media untuk mengecek apakah Grameds dan orang tersebut adalah pasangan sejati. Salah satu trennya adalah dengan mengucapkan apa yang ada dalam pikiran.

Tahukan Grameds, bahwa tren tersebut merupakan salah satu ciri jika Grameds dan mantan memiliki ikatan batin. Karena ketika Grameds sudah kenal dekat dan memiliki ikatan khusus, Grameds dan mantan akan sering mengucapkan kata yang sama bersamaan tanpa disengaja.

8. Merasa bebas

Selain perasaan nyaman, ketika berada di dekat mantan Grameds juga akan merasa bebas seolah tidak ada hal yang mengikat atau membebani Grameds. Ketika bersama mantan, Grameds tidak merasakan ada halangan apapun untuk mencapai kebebasan universal dan emosional.

Ketika sedang bersama mantan, Grameds akan menemukan siapa diri Grameds sebenarnya dan menemukan banyak pengalaman yang dapat membebaskan pribadi Grameds.

9. Saling percaya

Kepercayaan merupakan hal yang paling penting dalam suatu hubungan. Tidak hanya dalam hubungan kekasih, tetapi antar teman atau rekan kerja pun membutuhkan kepercayaan. Selain Itu, kepercayaan merupakan salah satu ciri ketika Grameds menjalin ikatan batin dengan mantan.

Entah apa alasan Grameds dan mantan putus sebelumnya, akan tetapi rasa percaya masih ada dalam hubungan Grameds dan mantan. Kalian berdua juga tidak segan untuk melanjutkan hubungan pertemanan meskipun telah menjadi mantan kekasih.

Ciri Ikatan Batin dengan Mantan

Itulah 9 ciri ikatan batin dengan mantan masih terjalin. Ikatan batin masih terjalin tentu bukan tanpa alasan. Bisa jadi, mantan masih mengharapkan Grameds atau ingin balikan. Meskipun terdengar aneh, akan tetapi ikatan batin yang masih terjalin dengan mantan juga menjadi salah satu ciri bahwa dia adalah jodoh Grameds. Jika ragu, Grameds bisa menyimak ciri jodoh berikut ini.

Tanda Jika Mantan adalah Jodoh

Ciri Ikatan Batin dengan Mantan
pexels.com

Meskipun sudah putus dan menjadi mantan, tidak menutup kemungkinan bahwa mantan kekasih adalah jodoh. Salah satu pertandanya adalah jika Grameds masih memiliki ikatan batin yang cukup kuat dengan mantan. Jika sudah begini, Grameds mungkin harus segera menggaet hati mantan kembali.

1. Selalu dipertemukan, meskipun sudah berusaha untuk berpaling atau move on

Jodoh memang menjadi misteri Tuhan dan tidak ada yang tahu siapa yang akhirnya akan menjadi jodoh seseorang. Tentunya, Grameds akan merasa khawatir ketika jodoh tidak kunjung datang, Grameds mungkin merasa khawatir jika Grameds melewatkan jodoh dan lainnya.

Akan tetapi, jodoh bisa jadi adalah mantan kekasih. Salah satu ciri jika mantan adalah jodoh Grameds adalah Grameds dan mantan sering bertemu tanpa sengaja meskipun Grameds sudah berusaha move on dari dia.

Grameds mungkin merasa bahwa ada magnet yang membuat Grameds dan mantan saling tarik menarik. Ini bisa menjadi salah satu tanda, terutama ketika mantan dan Grameds saling tidak bisa melupakan satu sama lain.

2. Masih merasakan getaran cinta, meskipun sudah putus

Ketika masih menjadi sepasang kekasih, Grameds tentu saja merasakan ada getaran cinta antara satu sama lain yang membuat kalian akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan.

Namun, jika sudah putus dan getaran perasaan tersebut masih ada, meskipun Grameds dan mantan sudah lama putus kontak maka ini bisa jadi salah satu tanda mantan adalah jodoh Grameds.

Tentu saja, getaran tersebut bukanlah suatu hal yang bisa Grameds mengerti. Karena jodoh dan hubungan antar manusia merupakan misteri yang tidak bisa dipecahkan.

Jika merasakan hal ini, ada baiknya jika Grameds tidak asal mengabaikan getaran perasaan tersebut. Lebih baik Grameds mencoba mengolahnya kembali dan memastikan perasaan Grameds dengan menghubungi mantan Grameds.

3. Merasa nyaman ketika berada di dekat mantan dan bebas jadi diri sendiri

Tanda ketiga jika mantan adalah jodoh Grameds adalah perasaan nyaman yang muncul ketika Grameds berada bersama mantan.

Biasanya ketika bersama orang baru, Grameds akan menyembunyikan siapa sosok Grameds yang sebenarnya atau menyembunyikan beberapa hal yang membuat Grameds tidak bebas mengekspresikan diri.

Hal ini berbeda jika Grameds sedang bersama. Meskipun sudah lama berpisah, rasa nyaman ketika bersama mantan tidak berubah. Grameds merasa bebas dan bisa menjadi diri sendiri tanpa perlu merasa jaim atau lainnya.

Ketika merasa nyaman jika berada dengan mantan, maka koneksi psikis dan ikatan batin pun akan terbentuk semakin kuat setiap harinya. Ini bisa jadi tanda bahwa dia adalah jodoh Grameds.

4. Mantan bisa membuat Grameds menjadi sosok yang lebih baik

Meskipun sudah berpisah dan tidak memiliki hubungan apa-apa, Grameds dan mantan mungkin masih dekat sebagai teman. Ketika menjadi mantan, dia masih tidak segan untuk memberikan yang terbaik dan bahkan membuat Grameds menjadi sosok yang lebih baik.

Ketika Grameds sedih atau ingin merasa menyerah, mantan tetap ada mendampingi sehingga Grameds tidak merasakan kesedihan lagi. Hal ini karenakan Grameds dan mantan merasa tidak perlu meributkan suatu hal, sehingga ikatan antara satu sama lain masih terjalin dengan baik.

Tentu saja, perlakuan ini tidak hanya dilakukan oleh mantan. Tetapi Grameds juga ingin melakukan yang terbaik untuk mantan. Bukan karena masih menyimpan rasa, tetapi karena Grameds memang peduli dan memiliki ikatan khusus.

5. Tidak hanya sekadar merasakan cinta, Grameds juga dibuat merasa hidup dengan utuh

Untuk membangun hubungan yang kuat, tentu saja dibutuhkan lebih dari sekadar cinta. Mungkin karena hal inilah Grameds dan kekasih akhirnya memutuskan hubungan. Namun ketika sudah menjadi mantan, Grameds justru merasa bahwa mantan bisa memberikan sesuatu yang lebih dari cinta.

Grameds merasa bahwa mantan bisa membuat Grameds merasa hidup dan memiliki tujuan. Begitu pula dengan mantan, dia merasa bahwa Grameds memberikan ia alasan atau tujuan baru untuk hidup.

6. Memiliki naluri untuk selalu melindunginya

Tidak jarang ketika sudah menjadi mantan, akan ada teman-teman dekat yang mulai membicarakan hal-hal buruk tentang dia. Namun, bukannya merasa senang, Grameds justru ingin membela mantan dari omongan buruk orang lain.

Sebab Grameds merasa bahwa Grameds adalah seseorang yang paling mengenal serta memahami mantan kekasih. Sehingga Grameds merasa perlu melindungi mantan agar tidak mendengar hal-hal buruk tentang dirinya.

Naluri untuk selalu melindungi mantan, meskipun dia adalah mantan kekasih bisa menjadi tanda bahwa sebenarnya ia adalah jodoh Grameds selama ini.

7. Tetap berhubungan dekat, bersahabat dan saling mendukung satu sama lain

Ada beberapa kasus di mana mantan kekasih justru berubah menjadi musuh dan saling benci. Akan tetapi, perasaan ini tidak Grameds rasakan dengan mantan. Kalian berdua justru menjadi sahabat dekat dan masih mendukung satu sama lain.

Meskipun sudah putus untuk waktu yang lama, Grameds merasa perlu memberikan dukungan pada mantan. Perasaan hangat yang muncul meskipun dia adalah mantan merupakan salah satu pertanda bahwa mantan adalah jodoh Grameds.

Ciri Ikatan Batin dengan Mantan

Jika mengalami beberapa tanda di atas dan bahkan memiliki ikatan batin yang cukup kuat, Grameds mungkin perlu berpikir ulang untuk balikan dengan mantan. Akan tetapi, jika masih ragu, Grameds lebih baik berbicara tentang apa yang Grameds rasakan selama ini kepada mantan. Jika bingung bagaimana cara mengajak mantan balikan, ikuti tips-tips berikut ini ya!

Tips Balikan dengan Mantan Kekasih

Ciri Ikatan Batin dengan Mantan
pexels.com

Jika Grameds merasa yakin bahwa mantan adalah jodoh Grameds dan Grameds memiliki ikatan batin yang cukup kuat dengan mantan, maka sebaiknya Grameds tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Lebih baik, Grameds mencoba menurunkan ego dan gengsi dan mengajak mantan untuk balikan. Agar berhasil mendapatkan mantan kembali, berikut beberapa tips untuk mengajak balikan dengan mantan.

1. Mengakui kesalahan

Ketika hubungan Grameds dengan kekasih berakhir, tentu karena dipicu oleh beberapa hal. Salah satunya mungkin karena ada masalah yang memicu perdebatan. Untuk mengajak mantan balikan, Grameds perlu berani mengakui kesalahan.

Berhenti menyalahkan mantan tentang penyebab putus kalian berdua. Cobalah untuk menerima bahwa Grameds pernah membuat kesalahan pada mantan. Mintalah maaf dengan mantan dan coba diskusikan hal ini agar Grameds dan mantan bisa saling memaafkan.

2. Jangan terburu-buru untuk berkencan dengan orang lain

Ketika pertama kali putus dengan mantan, pada bulan pertama mungkin Grameds ingin menunjukan bahwa Grameds baik-baik saja tanpa mantan. Oleh karena itu Grameds terburu-buru untuk berkencan dan menjalin hubungan dengan orang lain, agar mantan merasa cemburu.

Akan tetapi, hal ini justru bisa jadi langkah yang salah lho Grameds. Cobalah tenangkan pikiran dan jangan terburu-buru. Karena bisa jadi mantan berpikir bahwa Grameds memang sudah move on. Alih-alih mendapatkan hati mantan kembali, Grameds justru kehilangan mantan kekasih selamanya.

3. Jangan menyalahkan diri sendiri

Setelah berani menghubungi mantan dan mengajak mantan untuk kembali menjalin hubungan asmara, mungkin mantan Grameds tidak akan langsung memberikan jawaban.

Ketika hal ini terjadi, cobalah untuk memahami perasaan mantan, karena dia tetap harus mencerna apa yang sedang terjadi dan mengelola rasa sakit selama putus hubungan. Selain itu, mantan Grameds juga pasti merasakan kecemasan dan menerka-nerka, apakah keputusan yang balik baik untuk dirinya.

Oleh karena itu, Grameds tidak perlu menyalahkan diri secara berlebihan atas putusnya hubungan kalian berdua. Daripada menyalahkan diri sendiri, lebih baik Grameds meyakinkan mantan bahwa semuanya akan berjalan dengan baik dan Grameds tidak memiliki niatan untuk menyakiti hati mantan.

Grameds juga bisa mengutarakan perasaan yang selama ini Grameds pendam. Tentang ikatan batin yang kuat atau firasat tentang mantan kekasih.

Itu tiga tips untuk mengajak balikan mantan kekasih. Jika belum berhasil, jangan putus asa dan beri sedikit waktu luang agar mantan bisa sejenak berpikir.

Demikianlah penjelasan tentang ciri ikatan batin dengan mantan kekasih yang bisa Grameds amati. Jika masih bingung soal bagaimana perasaan mantan atau ingin segera move on dari mantan, Grameds bisa mencoba menenangkan diri dengan membaca buku tentang kisah asmara yang tersedia di gramedia.com. Gramedia menyediakan buku-buku berkualitas agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

BACA JUGA:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda