in

Hari Ibu dan Cara Merayakannya dengan Sederhana

Selamat Merayakan Hari Ibu! Dear ibu di mana pun kalian berada, hadiah apa yang ibu inginkan di momen ini? Atau harapan apa yang terlintas di benakmu saat ini?

Karena Hari Ibu hanya dirayakan sekali dalam setahun, tepatnya setiap 22 Desember, tak ada salahnya menghadiahi diri sendiri.

Bagaimana kalau kali ini menghadiahi diri sendiri dengan hal yang sederhana? Sesederhana menghadiahi diri sendiri berupa waktu memanjakan diri alias me time.

Atau, apapun yang membuat dirimu lebih nyaman dan lebih fresh setelah dipenuhi dengan berbagai kegiatan di rumah, atau juga di kantor.

Karena menjadi ibu, adalah hal yang luar biasa. Mengurus suami, anak, rumah, belum lagi jika si ibu memilih untuk tetap menekuni karier di kantor. Pastinya kamu sebagai ibu juga butuh waktu untuk rileks.

Ibu, kamu sudah melakukan banyak hal hebat, kini giliran kamu memberi diri sendiri reward. Kira-kira hadiah sederhana apa yang bisa kamu berikan untuk diri sendiri?

Berikut beberapa rekomendasi dari Gramedia Digital untuk para ibu di Hari Ibu.

1. Liburan Singkat di Sepanjang Weekend

Short getaway alias liburan singkat bisa menjadi alternatif hadiah untuk diri sendiri. Sesuai namanya, liburan yang singkat, bisa dilakukan di akhir pekan selama dua hari, dengan tujuan yang tak terlalu jauh. Misalkan saja ke Pulau Bali. Untuk tahu tempat-tempat kece yang bisa ibu datangi, yuk contek dari buku berikut.

rekomendasi
Beli e-book-nya di sini

Di sana, ibu bisa sejenak memanjakan diri, melepas lelah serta menyegarkan kembali pikiran. Urusan rumah? Sesekali tidak ada salahnya para suami yang ambil alih tugas-tugas di rumah.

2. Fesyen Bisa Menjadi Pilihan Oke

Merasa tak bisa meninggalkan anak-anak terlalu lama, bukan masalah. Jika liburan tidak bisa menjadi pilihan, ibu bisa memilih hadiah berupa baju baru beserta seperangkat makeup yang melengkapinya!

Terdengar menggiurkan? Supaya tetap on the track, cari inspirasi dulu yuk lewat majalah fashion seperti di bawah ini.

rekomendasi
Beli majalah Cosmopolitan di sini

Karena kalau sudah bicara fesyen agak tricky, jangan sampai kebablasan belanja. Karena bisa jadi ibu malah pusing dengan pengeluaran yang berlebih.

Tapi tidak ada salahnya juga kok kalau niatnya hanya sesekali dan untuk memanjakan diri sendiri. Kalau ibu cantik, anak-anak di rumah juga si ayah pasti ikut senang.

3. Ke Salon Langganan dan Ubah Gaya Rambut

Bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja? Mau tampil beda di Hari Ibu? Boleh banget! Mau mengubah potongan rambut ekstrem, menjadi super pendek sekaligus ingin mewarnainya? Gramedia Digital punya majalah Hair & Beauty yang bisa dijadikan referensi.

rekomendasi
Beli majalah Hair & Beauty di sini

Percaya diri sebagai ibu itu penting! Jadi, pastikan kamu nyaman dengan pilihanmu ya, ibu. Selama kamu nyaman dengan diri sendiri, tak perlu lagi memikirkan omongan orang yang mungkin saja tak sepakat dengan keputusanmu.


Baca juga: Belajar Meredakan Tantrum Anak untuk Para Ibu


Berlangganan Gramedia Digital

Baca majalah, buku, dan koran dengan mudah di perangkat Anda di mana saja dan kapan saja. Unduh sekarang di platform iOS dan Android

  • Tersedia 10000++ buku
  • majalah
  • Koran terbaru
  • Buku Best Seller
  • Berbagai macam kategori buku  seperti buku anak, novel,religi, memasak, dan lainnya
  • Baca tanpa koneksi internet

Rp. 89.000 / Bulan


4. Masa Enak dan Spesial di Rumah

Kalau kamu mau merayakan Hari Ibu di rumah saja, memasak hidangan istimewa bisa menjadi pilihan.

Banyak sekali makanan yang bisa dipilih, apalagi memang sudah memasuki liburan anak sekolah serta libur Natal dan Tahun Baru. Jadi segala makanan istimewa cocok disajikan. Bisa kok melihat resep dari buku Cooking with Love Ala Dapur Momychaa.

rekomendasi
Beli e-book Cooking with Love ala Dapur Momychaa di sini

Sedang diet atau detox? Untuk sekali ini tak apa ya dikesampingkan dulu.

Hanya untuk satu hari di Hari Ibu kamu menikmati hidangan lezat bersama anak-anak dan suami tercinta. Ini hadiah untuk dirimu sendiri juga kok!

5. Menghadiahi Diri Sendiri dengan Ilmu Baru

Ilmu apa yang kira-kira ingin kamu kuasai di penghujung 2019 ini, ibu? Bagaimana kalau belajar tentang investasi.

Selain untuk mengumpulkan uang untuk si kecil, investasi juga punya banyak kelebihan lain loh. Bisa dilihat dari buku seperti di bawah ini.

rekomendasi
Beli e-book #MILLENNIALINVESTOR di sini

Siapa tahu, setelah belajar tentang investasi kekinian, ibu jadi punya lebih banyak tabungan. Bukan cuma cukup untuk tabungan sekolah anak-anak, tapi juga bisa patungan bersama si ayah, untuk liburan sekeluarga ke negara impian!

Jadi, apakah sudah memilih mana yang akan ibu pilih untuk menjadi hadiah pada perayaan Hari Ibu tahun ini?

Jika belum berkesempatan mewujudkannya di tahun ini, masih ada perayaan di tahun depan!


Baca juga: Merencanakan Keuangan Bersama Prita Ghozie & Nadia Mulya


Sumber foto header: shutterstock

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nanda Hadiyanti