in

OOTD Hijab Rok yang Bisa Buat Penampilan Semakin Anggun dan Kece

IDN Times

OOTD Hijab Rok – Secara etimologi, kata grooming berasal dari bahasa inggris, yang berarti perawatan atau pemeliharaan. Sedangkan pengertian penampilan (appearance) adalah citra diri yang terpancar dari diri seseorang yang dapat dilihat dari penampilan secara keseluruhan.

Dari mulai menggunakan seragam kerja yang resmi, berpenampilan rapi, sopan, luwes, serasi dan menarik (personal appearance) sesuai dengan etika dan tata krama pergaulan. Penampilan diri (grooming) merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Setiap orang tentu saja ingin selalu tampil serasi dan menarik agar disukai oleh orang lain. Penampilan menarik mencerminkan kepribadian seseorang.

Orang yang berpenampilan menarik akan dinilai sebagai orang yang berkepribadian baik. Sebaliknya, orang yang kurang memperhatikan penampilannya dinilai sebagai orang yang berkepribadian kurang menarik. Penampilan yang menarik akan memberikan kesan yang positif bagi orang lain. Penampilan menjadi salah satu daya tarik untuk memikat siapa saja. Melalui penampilan seseorang bisa menilai karakter dari orang tersebut.

Tidak heran jika di masa modern ini, ada banyak sekali pakaian yang modern dan kekinian. Tidak hanya yang terbuka, tapi ada juga yang tertutup untuk muslim. Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai hijab terutama hijab rok. Fashion item rok motif belakangan banyak menghiasi OOTD hijab para selebgram. Oleh sebab itu, dalam beberapa waktu belakangan ini, OOTD hijab rok bisa dibilang cukup tren di media sosial Instagram.

Rok menjadi salah satu fashion item yang mudah dipadupadankan dengan berbagai fashion item lainnya. Selain itu, rok juga cocok dikombinasikan dalam segala kondisi, mulai formal hingga casual. Tidak membatasi ruang gerak, rok menjadi fashion item yang wajib dimiliki oleh para hijaber.

Pasalnya, OOTD hijab pakai rok motif bisa membuat tampilan lebih kekinian dan pastinya lebih kece. Anda bisa memadukan rok motif dengan fashion item apapun untuk mendapatkan OOTD hijab rok yang modis. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi atau bingung menentukan OOTD saat ingin keluar rumah.

Anda bisa mencoba beberapa inspirasi OOTD hijab dengan rok. Menggunakan rok membuat wanita muslim terlihat lebih elegan. Pada pembahasan kali ini mengangkat tentang penampilan simpel, modern, dan kekinian yang bisa Anda coba dengan mudah.

Ada banyak inspirasi OOTD hijab rok dari para selebgram yang menarik dan dapat diikuti. Mereka tampil stylish dengan berbagai padu padan yang manis dan tidak monoton.

Jika kamu para wanita muslim yang belum mengetahui padu padan busana hijab dengan rok yang kekinian dan pastinya kece, maka bisa simak artikel ini. Berikut ini ada beberapa referensi fashion hijab rok yang bisa kamu gunakan.

OOTD Hijab Rok

Pada dasarnya, ada banyak sekali referensi perpaduan busana hijab dan rok yang bisa kamu gunakan ketika ingin pergi nongkrong atau ke acara resmi. Supaya kamu tidak bingung untuk menentukan padu padan yang tepat, maka bisa simak rekomendasi OOTD hijab rok di bawah ini, Grameds.

1. OOTD Hijab dengan Rok Kain Bermotif

OOTD Hijab Rok
All Things Hair

Apabila Anda punya rok kain yang bermotif, maka Anda bisa memadukannya dengan kaos bergambar berwarna hitam. Gunakan manset tangan untuk menutupi lengan dengan warna senada. Pilih juga hijab dengan warna hitam dengan tampilan hijab yang dililit habis pada bagian leher.

Sementara itu, sepatu yang bisa digunakan adalah sneakers hitam putih. Atasan berbahan rajut atau knit top jadi salah satu fashion item yang bisa dipadukan dengan rok motif. Atasan berbahan rajut warna krem dengan detail kerah berbahan renda yang imut.

Kemudian, gunakan pakai rok motif warna dasar hitam dengan aksen motif bunga matahari. Untuk hijabnya, Anda bisa menggunakan pashmina yang dililit ke belakang. Beralih pada alas kaki, sepatu sneakers bisa anda pakai untuk menciptakan kesan chic dan casual.

2. OOTD Hijab Rok Dengan Tema Monokrom

OOTD Hijab Rok
IDN Times

Tema monokrom pilihan selanjutnya dengan memakai rok. Anda bisa menggunakan atasan hitam yang dibalut dengan blazer senada bermotif. Bagian bawahnya, Anda bisa menggunakan rok tutu putih yang sedikit mengembang ke bawah. Gunakan hijab berwarna peach agar terlihat berwarna. Gunakan juga sneakers bertali kuning muda.

3. OOTD Hijab Rok Warna Coklat

OOTD Hijab Rok
Hipwee

Tampil dengan tema warna cokelat untuk pergi bersama teman juga cocok. Anda bisa menggunakan hijab berwarna peach dengan atasan hitam muda. Kemudian, dibalut dengan menggunakan blazer berwarna coklat muda. Sementara itu, untuk bagian rok, sebaiknya pilih warna cokelat yang lebih terang dari blazer. Selain itu, Anda bisa memakai rok plisket.

4. OOTD Hijab Rok Perpaduan Warna Senada

OOTD Hijab Rok
temonggo.com

Warna senada dipakai dari atas sampai bawah. Pilih warna abu-abu untuk menciptakan kesan sederhana dan elegan. Gunakan kaos lengan panjang garis-garis dengan rok plisket. Sementara untuk hijab, Anda bisa memilih warna yang sedikit lebih terang dari pakaian.

5. OOTD Atasan dengan Rok Syar’i

OOTD Hijab Rok
grid.id

Anda punya setelan atasan yang menyatu dengan rok seperti gamis kekinian. Lebih bagus lagi, kenakan yang berwarna hunter green dengan bagian bawah sedikit mengembang. Padukan dengan hijab pashmina berwarna krim untuk membuat tampilan semakin elegan. Wanita yang elegan terlihat smart dan modis tentunya.

6. OOTD Rok Hijab Warna Pink dan Putih

OOTD Hijab Rok
IDN Times

Penampilan yang soft dan kalem banyak disukai para hijabers karena terlihat feminim dan anggun. Kombinasikan warna pink dengan putih yang mencolok. Anda bisa menggunakan atasan berwarna pink yang agak sedikit tua dengan hijab warna salem. Selain itu, kamu bisa kenakan rok plisket putih dengan sepatu hak berwarna pink muda.

7. OOTD Hijab Rok Plisket

OOTD Hijab Rok
IDN Times

Punya rok plisket dengan warna yang soft maka dikombinasikan dengan kaos putih bergambar berbalut blazer warna senada. Sedangkan pada bagian hijabnya, Anda bisa pilih warna netral dan membiarkannya tergerai pada satu sisi. Jika ingin tampilan semakin kece dan kekinian, maka Anda bisa gunakan sneakers putih maupun heels.

8. OOTD Hijab Rok Jeans

OOTD Hijab Rok
Pinhome

Jika akan keluar, Anda bisa menggunakan tampil rok jeans agar terlihat lebih kece dan modis. Anda juga bisa menggunakan baju kemeja lengan panjang dengan hijab berwarna putih. Anda bisa menatanya dengan melampirkan ke belakang. Gunakan sneakers bertali hitam list putih agar semakin kece.

9. OOTD Hijab Rok Hitam Putih

Punya atasan baju dengan tema zebra maka Anda bisa memadukannya dengan button skirt berwarna biru tua. Bagian hijab, Anda bisa menggunakan warna hitam dan tas yang senada. Sementara sepatunya bisa menggunakan slop dengan motif geometris. Menggunakan rok yang agak gelap membuat penampilan menjadi mewah dan elegan.

10. OOTD Hijab Blazer Dengan Rok Plisket

Dengan menggunakan hijab blazer yang dipadukan dengan rok plisket, maka bisa membuat tampilan kamu semakin kece. Akan lebih bagus lagi, apabila atasan yang digunakan berwarna putih yang kemudian dibalut dengan blazer putih keabu-abuan. Sedangkan untuk rok plisket, sebaiknya berwarna peach yang atau bisa juga disesuaikan dengan warna hijab. Gunakan hak wedges berwarna putih agar semakin kece.

11. OOTD Hijab Kemeja Kotak-Kotak dengan Rok Skirt

OOTD Hijab Kemeja Kotak-Kotak dengan Rok Skirt
beautynesia.id

Anda bisa menggunakan atasan kemeja kotak-kotak panjang yang kemudian dikombinasikan dengan button skirt berwarna biru dongker. Sedangkan pada bagian hijab, Anda bisa memilih warna peach dan sepatu hak tidak terlalu tinggi dengan warna senada.

12. OOTD Hijab Rok Putih dengan Atasan Hijau Juniper

Jika Anda ingin tampil kasual dengan rok, Anda bisa menggunakan rok putih yang dipadukan dengan atasan lengan panjang berwarna hijau juniper. Bagian hijab, Anda bisa menggunakan warna krem. Gunakan sepatu wedges agar tampil kekinian.

13. OOTD Hijab Pakai Rok Motif dan Blus V Neck

OOTD Hijab Pakai Rok Motif dan Blus V Neck
stylo.grid.id

Tampil modis dalam balutan blus kerah v neck yang dilapisi dengan manset pada bagian dalamnya. Dipadukan dengan blus tersebut dengan rok tartan yang kini juga tengah menjadi tren hijab. Memilih hijab pashmina cokelat yang diikat ke belakang. Lalu, tampilannya agar tampilan semakin kece, maka kamu bisa gunakan sneakers putih serta micro sling bag berwarna coklat.

14. OOTD Hijab Pakai Rok Motif dan Kemeja

OOTD Hijab Rok
atome.id

Pemilihan rok motif dengan warna dasar navy atau warna yang gelap, kemudian pilihan atasan model kemeja berwarna navy yang sukses bikin tampilannya lebih lebih kalem. Lalu, kamu bisa gunakan hijab segi empat warna krem atau nude untuk memberikan kesan simpel. Sempurnakan outfit dengan alas kaki sandal teplek yang nyaman digunakan.

15. OOTD Hijab One Set Hijab Warna Senada

OOTD hijab rok selanjutnya adalah One Set Hijab atau bisa dibilang warna atasan, hijab, dan rok sama. Dengan warna yang sama ini akan membuat penampilan lebih kece dan terlihat lebih anggun. Alangkah baiknya, padukan juga dengan sepatu dengan warna yang sama atau bisa juga menggunakan sepatu dengan warna yang hampir sama dengan warna pakaian.

16. OOTD Hijab Blouse Long Stripe

Blouse long stripe ini memang terlihat sederhana, tapi akan sangat nyaman untuk dipakai saat hangout. Blouse long stripe juga cocok untuk dikombinasikan dengan celana kain polos yang longgar. Sementara itu, untuk hijabnya bisa pilih pashmina polos dengan warna menyesuaikan blouse. Bawahan bisa pilih sepatu wanita polos warna putih.

17. OOTD Hijab Sweater dengan Rok

umma.id

Penampilan OOTD hijab rok selanjutnya adalah hijab sweater dengan rok. Lebih bagus lagi apabila warna sweater dibuat senada atau hampir sama dengan warna rok. Kemudian, supaya lebih terlihat sama dan kekinian, maka Anda bisa gunakan hijab polos.

Penggunan sweater polos memang lebih pas untuk berbagai kegiatan santai seperti hangout. Hijab bisa pilih bebas sesuai keinginan, tapi akan lebih serasi jika pakai hijab pashmina polos. Tak perlu bingung soal alas kaki, Anda gunakan high heels atau menggunakan sneakers agar terlihat lebih santai.

18. OOTD Turtleneck Hijab dengan Rok Serut

Anda bisa kenakan turtleneck hijab polos, lalu padukan dengan celana serut warna abu-abu. Rok ini sendiri memiliki serut yang bisa diatur sesuai dengan tinggi badan, sehingga acara hangout Anda akan semakin nyaman. Penampilan Anda akan menjadi sempurna jika menggunakan hijab simple tanpa motif. Bila perlu bisa tambahkan dengan beragam aksesoris seperti kacamata hitam. Gayamu dijamin akan semakin kece.

19. OOTD Hijab Long Sleeve dengan Rok Celana Abu-Abu

Busana warna hitam menjadi salah satu andalan saat pergi hangout. Warna hitam bukan berarti tidak modis, tetapi dengan warna hitam ini justru pakaian akan terlihat lebih berani tetapi tetap feminim. Untuk atasan bisa pilih baju lengan panjang dengan hijab warna hitam. Warna hitam sendiri merupakan warna gelap, sehingga bisa dipadu padankan dengan warna polos senada seperti rok celana abu-abu. Gaya ini terlihat makin modis dengan sentuhan sneakers putih.

20. OOTD Kemeja Rayon Nuansa Minimalis

naisha.id

Saat ini, lagi trend nuansa minimalis di kalangan wanita berhijab. Hal ini karena minimalis sangat simpel dan jauh dari kesan ramai. Gaya ini bisa kamu lakukan dengan memadukan kemeja rayon bermotif dan hijab warna senada. Lalu, pada bagian alas kaki akan lebih pas jika menggunakan sepatu perempuan cream.

21. OOTD Hijab Earth Tone

Dalam rangkaian OOTD earth tone bisa tampil hangat dan modis. Lalu, tampilan Ini bisa dikombinasikan dengan cardigan yang kemudian dipadukan dengan rok dan hijab berwarna senada. Selain itu, earth tone akan membuat tampilan Anda lebih ceria sering digunakan untuk para gadis yang aktif dan energik.

OOTD hijab rok yang satu ini sangat pas untuk digunakan ketika pergi nongkrong. Hal ini karena OOTD ini bisa membuat kamu terlihat lebih santai.

22. OOTD Hijab Rok Floral Bergaya Vintage

Anda suka dengan tampilan feminim dengan sentuhan vintage? Jika suka dengan warna vintage, maka kamu bisa pilih gaya outfit rok hijab yang satu ini. Jangan khawatir terlihat kuno dengan rok floral bergaya vintage, karena tetap bisa tampil kekinian dengan mix and match yang tepat dan menarik.

Akan lebih bagus lagi kalau padukan rok floral berwarna dasar hitam dengan atasan yang warnanya lebih cerah, seperti beige. Untuk tampilan trendi, padukan dengan hijab nude dan sneakers andalan.

Itulah beberapa rekomendasi OOTD hijab rok yang bisa kamu gunakan. Setelah mengetahui rekomendasinya, kamu akan menggunakan OOTD hijab rok yang mana?

Penutup

Pada dasarnya semua OOTD hijab rok sudah memiliki keunikannya masing-masing. Itu artinya, bisa dikatakan bahwa semua wanita muslim bisa menggunakan OOTD hijab rok yang sesuai dengan karakter dirinya. Dengan menggunakan OOTD yang sesuai dengan karakter diri sendiri, maka bisa membuat penampilan terlihat kece.

Jika kamu masih ragu untuk memilih OOTD hijab rok, sebaiknya minta saran kepada teman yang lebih paham akan fashion. Selain itu, kamu bisa juga melihat berbagai macam referensi melalui buku, video tutorial, dan juga seperti artikel yang satu ini.

Demikian pembahasan tentang OOTD hijab rok yang bisa dijadikan sebagai pilihan fashion ketika Anda ingin pergi nongkrong atau ke acara keluarga. Semoga semua pembahasan di atas bisa memberikan inspirasi bagi kamu para wanita muslim untuk berpenampilan lebih kece.

Grameds bisa mendapatkan informasi lebih mengenai ootd hijab rok dan mencari bentuk hijab, maka bisa membaca buku tentang hijab yang bisa didapatkan di gramedia.com.

Sebagai #SahabatTanpaBatas kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Yufi Cantika Sukma Ilahiah

BACA JUGA:

  1. 13 OOTD Hijab Simple: Mudah dan Nyaman
  2. Inspirasi OOTD Hijab Simple untuk Hangout, Bikin Penampilanmu Kekinian
  3. OOTD Hijab Remaja SMA 
  4. Outfit ke Pantai untuk Hijabers
  5. OOTD Sweater Hijab
  6. OOTD Rok Plisket


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda