in

Motto Hidup Sukses Para Tokoh-Tokoh Ternama di Dunia

unsplash.com

Motto Hidup Sukses – Setiap manusia ingin meraih kesuksesannya masing-masing. Sukses bagi setiap orang tentunya berbeda-beda. Ada yang menganggap sukses itu ketika sudah merdeka secara finansial, memperoleh beasiswa pendidikan, sukses karier, dan masih banyak kesuksesan lainnya.

Bukan hal yang mudah dalam menggapai kesuksesan, kita harus rela mengorbankan waktu, pikiran, tenaga, uang, dan harus diimbangi dengan kerja keras. Kita sering kali merasa bosan, jenuh, dan lelah dalam berproses mengejar kesuksesannya masing-masing.

Kita harus memiliki motto hidup sukses supaya terus semangat dan tidak goyah dalam mengejar kesuksesan. Dengan membaca motto hidup sukses dari tokoh-tokoh, kita bisa mendapatkan inspirasi dalam mencapai kesuksesan. Selain itu, dengan membaca motto hidup sukses kita bisa meningkatkan rasa semangat saat mengejar sesuatu yang diimpikan.

Motto hidup sukses ini akan menjadi referensi bagi Grameds dalam menemani proses menuju kesuksesan. Artikel ini menyuguhkan apa saja tentang motto hidup sukses, mulai apa sih motto hidup sukses? apa motto hidup sukses dari para tokoh?

Apa Itu Motto Hidup Sukses?

Moto (bahasa Inggris: motto) dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan sebagai kalimat, frasa, atau kata yang digunakan sebagai semboyan, pedoman, pedoman, atau prinsip seperti “berani karena benar”. Definisi lain yang agak mirip memberikan arti bahwa motto merupakan kalimat, frasa, atau kata sebagai semboyan atau pedoman yang menggambarkan motivasi, semangat, dan tujuan dari sebuah organisasi.

Secara sederhana, motto hidup merupakan ungkapan yang bisa memberikan semangat kepada diri kita sendiri dalam menjalani kehidupan, agar tetap bertahan dan semangat pantang menyerah melewati rintangan-rintangan yang ada dalam hidup. Jika seseorang memiliki motto hidup, kehidupan dapat menjadi lebih terarah.

Pengertian lain tentang motto hidup dijelaskan oleh Nora Afiza, bahwa motto hidup merupakan suatu ungkapan atau pernyataan yang bersifat positif dan mampu membangun semangat dan biasanya dijadikan sebagai sebuah prinsip atau pegangan hidup bagi diri mereka masing-masing.

Salah satu motto yang bisa membuat kita makin semangat yaitu motto hidup sukses. Dengan membaca atau mempunyai motto hidup sukses, kita bisa selalu teringat pentingnya meraih kesuksesan dan tujuan hidup melalui kerja keras.

Contoh Motto Hidup Sukses dari Para Tokoh:

Ada banyak motto hidup sukses para tokoh-tokoh berpengaruh di dunia. Ada yang dari kalangan pengusaha, akademisi, politisi, filsuf, seniman, dan lain-lain. Mereka adalah orang yang sudah hidup dengan kesuksesan dalam bidangnya masing-masing. Berikut ini ada 30 motto hidup sukses yang dirangkum dalam artikel ini, di antaranya:

  1. Richard M. Devos seorang pengusaha, pendiri Amway Corp berkebangsaan Amerika Serikat berkata: “Sukses merupakan keberhasilan yang Anda capai dalam menggunakan talenta-talenta yang sudah diberikan kepada Anda”.
  2. Bob Sadino merupakan pengusaha yang berasal dari Indonesia yang berbisnis. Bob Sadino mengatakan: “Keberhasilan itu merupakan sebuah titik kecil yang berada di puncak segunung sebuah kegagalan. Dengan demikian, jika Anda ingin sukses, maka carilah kegagalan yang sebanyak-banyaknya”.
  3. Thomas Alva Edison seorang penemu dan pengusaha yang telah mengembangkan banyak peralatan penting di dunia ini memberikan motto hidup sukses: “Banyak kegagalan yang terjadi dalam hidup, yang mereka tidak sadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan jika mereka memilih menyerah”.
  4. “Percayalah Anda bisa dan itu sudah setengah jalan keberhasilan”, merupakan motto hidup sukses dari Theodore Roosevelt, Presiden Amerika Serikat ke-26.
  5. Seorang politikus dan motivator Amerika yang terkenal di dunia bernama Les Brown berucap: “Hidup menjadi berarti ketika Anda menjadi termotivasi, memiliki tujuan, dan mengejarnya dengan cara yang tak bisa terbendung”.
  6. “Dalam kehidupan ini terdiri dari kesalahan dan belajar, menunggu dan terus tumbuh, berlatih sabar, serta gigih”, merupakan contoh hidup yang diungkapkan oleh Billy Graham, seorang tokoh kebangunan rohani yang berasal dari Amerika Serikat abad ke-20.
  7. Tony Robbins seorang motivator yang terkenal di dunia memiliki motto hidup: “Belajar bagaimana menggunakan rasa sakit dan kesenangan merupakan rahasia kesuksesan. Bukan rasa sakit dan kesenangan yang menggunakan atau mengendalikanmu. Jika kamu melakukan itu, kamu mengendalikan hidupmu. Jika tidak, hidup yang akan mengendalikanmu”.
  8. Paulo Coelho seorang novelis berkebangsaan Brasil menulis motto hidup: “Ingatlah mimpi Anda dan perjuangkan mimpi itu. Kita harus tahu apa yang kita inginkan dalam kehidupan ini. Ketakutan dan kegagalan hanya akan membuat mimpimu itu menjadi mustahil untuk digapai”.
  9. Bobby Unser memiliki motto hidup bahwa: “Sukses adalah saat persiapan dan kesempatan bertemu”.
    Ungkapan ini bermakna bahwa, saat kita melihat hasil dari kesuksesan orang lain, kita tidak melihat bagaimana perjuangan seorang tersebut dalam menggapai kesuksesan itu. Kesuksesan tidak hadir dengan instan. Kesuksesan diraih melalui proses yang tidak instan
    Kesuksesan perlu dimulai dengan tindakan yang konsisten. Kesuksesan dipersiapkan dengan matang dengan fokus pada tujuannya. Pantang menyerah dan tetap semangat akan melengkapi perjalanan kita dalam menuju kesuksesan.
  10. Aristotle Onassis menyebutkan bahwa: “Rahasia kesuksesan yaitu dengan mengetahui yang orang lain tidak tahu”.
  11. Helen Keller adalah perempuan yang memiliki keterbatasan secara fisik. Tetapi, Helen Keller berhasil menjadi seorang penulis, aktivitas politik, dan dosen. Helen Keller mempunyai motto hidup sukses: “Optimisme adalah kepercayaan yang menuju pencapaian Tidak ada yang dapat dilakukan tanpa adanya harapan dan keyakinan”.
    Motivasi saja tidak cukup jika kita tidak merasa optimis ketika menjalani kehidupan. Oleh karena itu, Helen Keller menyebutkan bahwa setiap harapan harus didasarkan oleh rasa optimis.
  12. “Ubahlah hidupmu dari hari ini. Jangan pernah bertaruh pada masa depan, kamu harus bertindak sekarang tanpa menunda-nunda”, adalah motto hidup sukses dari Simone de Beauvoir.
    Motto hidup sukses ini pada intinya jika kita ingin memulai sebuah cita-cita atau kesuksesan, tentunya ada jalan menuju kesuksesan. Sukses itu simpel: cukup melakukan tindakan dan tidak menunda sesuatu yang harus dikerjakan.
  13. George Eliot seorang penulis novel asal Inggris memberikan motto hidup sukses: “Belum terlambat untuk menjadi apa pun yang kita inginkan”. Jika kita belum sempat melakukan kegiatan apapun hari ini.Sebenarnya tidak ada kata terlambat untuk memulainya.
  14. “Sukses bukanlah hal yang terjadi secara kebetulan. Sebab, kesuksesan akan terbentuk jika kita kerja keras, pembelajaran, pengorbanan, dan cinta yang ingin kita lakukan”. Motto hidup sukses dari Pele ini menjelaskan jika kita tidak menunggu kesuksesan hingga datang begitu saja dalam pangkuan kita.
  15. Confucius merupakan sosok legendaris sebagai seorang mahaguru, politikus penulis, penyair dan filsuf yang agung dari China memberikan motto hidup sukses: Tidak menjadi masalah jika kita berjalan dengan lambat, asalkan kita tidak pernah berhenti untuk terus berusaha”. Kita harus mengerjakan sesuatu dengan sungguh-sungguh dalam meraih kesuksesan. Selain itu, jangan berhenti terus berusaha merupakan hal penting dalam menggapai kesuksesan.
  16. Jack Welch adalah salah satu tokoh yang dikenal karena kepemimpinannya saat ia menjabat sebagai Pemimpin dan Ketua Eksekutif dari General Electric. Jack Welch memiliki motto hidup: Anda yang mengendalikan nasib atau orang lain yang akan mengendalikan”. Saat memilih untuk menentukan jalan hidup, harus ada sedikit ketegasan. Jika tidak ada ketegasan, kita akan terbawa arus. Bisa jadi, nasib kita akan dikendalikan oleh orang-orang terdekat.
  17. “Tidak ada yang berhasil jika kita tidak melakukannya dengan sungguh-sungguh”, adalah motto hidup sukses dari Maya Angelou, seorang penulis puisi dan skenario, orator, dan aktris Afrika-Amerika. Tidak dimungkiri, untuk menjadi seorang yang sukses dan berhasil, kita harus terus berusaha. Jika kita tidak pernah berusaha, kita tidak akan pernah mendapatkannya.
  18. Nelson Mandela seorang revolusioner antiapartheid dan politisi Afrika Selatan Sekaligus pernah menjabat sebagai Presiden Afrika Serikat ini memiliki motto hidup sukses: “Semuanya tidak terlihat mungkin sampai semuanya selesai”. Jika kita ingin meraih kesuksesan, kita jangan terlalu khawatir dan membayangkan kegagalan yang akan terjadi.
  19. Bill Gates seorang pendiri Microsoft mempunyai motto hidup sukses: “Jika kita terlahir miskin, ini bukanlah kesalahan kita. Tetapi, jika kita meninggal dalam keadaan miskin, maka ini bisa saja menjadi kesalahan kita.
  20. “Risiko datang dari rasa ketidaktahuan kita saat melakukan sesuatu”, merupakan motto hidup sukses dari Warren Buffett seorang pengusaha, investor,dan filantropis asal Amerika Serikat. Risiko tidak hanya soal meraih kesuksesan, tetapi juga muncul dalam kehidupan sehari-hari. Setiap keputusan yang kita ambil, tentunya memiliki risikonya masing-masing. Oleh karena itu, kita harus mempertimbangkan dengan matang sebelum mengambil keputusan.
  21. Winston Churchill seorang politikus, perwira militer, dan penulis asal Britania Raya memiliki motto hidup sukses: kesuksesan bukanlah akhir dan kegagalan juga bukan hal yang fatal dalam hidup. Yang terpenting adalah ada keberanian dari kita untuk melanjutkan. Kesuksesan bukan menjadi tujuan akhir yang harus kita capai. Raih kesuksesan menurut kata hati kita.
  22. “Kesuksesan tergantung dari persiapan sebelumnya. Tanpa adanya persiapan pasti akan menemui kegagalan”, ini menjadi motto hidup sukses Confucius. Jika kita tidak mempersiapkan sesuatu hal, kita kita tidak dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Melakukan persiapan sebelum melakukan pekerjaan merupakan suatu hal yang penting.
  23. David Frost seorang jurnalis senior mengatakan: “Jangan menjadikan sukses sebagai tujuan, lakukan apa yang kita cintai dan percaya bahwa sukses akan datang dengan sendirinya”. Kesuksesan hendaknya tidak menjadi tujuan akhir. Kita tidak akan pernah merasa sukses jika tidak mencintai dan mempercayai pekerjaan yang kita lakukan. Oleh karena itu, kita harus mencintai pekerjaan yang kita miliki dan yakin bahwa kita akan bisa menyelesaikannya dengan baik.
  24. Michael Jordan legenda basket yang berasal dari Amerika ini mempunyai motto dalam hidupnya: “Saya telah berulang kali merasakan kegagalan dalam hidup saya, itu sebabnya saya bisa berhasil”.
  25. “Ingatlah bahwa pikiran atau resolusi kita terhadap kesuksesan jauh lebih penting dari apa pun”. Kalimat tersebut merupakan motto hidup sukses dari Abraham Lincoln Presiden Amerika Serikat ke-16. Kita harus memperbaiki diri saat ingin meraih kesuksesan.Sukses bukan hal mudah untuk didapatkan. Kita harus bisa membuat resolusi untuk mencapai kesuksesan dari definisi kita sendir-sendiri.
  26. Thomas Jefferson seorang Presiden Amerika Serikat ke-3 mengatakan: “saya sangat percaya pada keberuntungan. Makin kita bekerja keras, keberuntungan akan makin banyak didapatkan”.
  27. Steve Jobs, pendiri Apple memiliki motto hidup: “Satu-satunya cara melakukan pekerjaan besar yaitu dengan mencintai apa yang kita kerjakan”.
  28. Bill Cosby seorang pelawak dan aktor berkebangsaan Amerika Serikat memiliki motto hidup sukses: Agar sukses, kemauanmu untuk berhasil harus lebih besar dari ketakutan dan kegagalan”.
  29. Jimu Rohn seorang pengusaha dan motivator yang terkenal di dunia mempunyai motto hidup: Jika kita benar menginginkan sesuatu, kita akan menemukan caranya. Tetapi, jika kita tidak serius, kita hanya menemukan alasan”.
  30. Swami Sivananda seorang pengarang memiliki motto hidup: “Kerahkan hati, pikiran, dan jiwamu ke dalam aksimu yang paling kecil sekalipun. Ini merupakan rahasia meraih kesuksesan”.

BACA JUGA:

  1. Buku-Buku Biografi & Kisah Sukses yang Menginspirasi 
  2. 10 Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaru Maret 2022
  3. 10 Rekomendasi Buku Pengembangan Diri & Motivasi Terbaru 
  4. Pengertian Self Improvement & Rekomendasi Buku Self Improvement 
  5. 6 Kisah Inspiratif Singkat yang Bisa Membuat Semangat

Rekomendasi Buku Tentang Motto Hidup Sukses:

Berikut ini ada beberapa buku-buku yang bisa Grameds baca untuk menjadi referensi dalam meraih kesuksesan dan keberhasilan. Beberapa di antaranya:

1. Alpha Code: Ritual 30 menit Sehari Untuk Hidup Sukses karya Debby Tanamal

Motto Hidup Sukses

Buku ini membahas bagaimana Alpha Code berfokus pada konsep “Segala sesuatu berawal dari pikiran kita”. Jika kita bisa mengontrol dan mengendalikan pikiran dengan baik, maka tidak akan ada batasan lagi yang dapat menahan kita untuk terus berkembang dan maju. Tetapi, pikiran positif saja tidak cukup. Pikiran yang positif harus didukung pula dengan daily activities dan extra habits yang harus dilakukan secara konsisten.

Buku berjudul Alpha Code: Ritual 30 menit Sehari Untuk Hidup Sukses karya Debby Tanamal ini adalah hasil riset yang dilakukan selama 2-3 tahun yang berfokus pada Human Mind and Potential dan tentang bagaimana membentuk kebiasan-kebiasaan yang positif untuk meningkatkan produktivitas.

2. 13 Kiat Hidup Sukses karya Wishnubroto Widarso

Motto Hidup Sukses

Buku karya Wishnubroto Widarso ini mengungkapkan bahwa kebanyakan orang beranggapan bahwa kesuksesan seseorang berhubungan dengan kekayaan, kekuasaan, martabat sosial, atau ketenaran. Namun, anggapan ini ternyata salah dan telah terbukti. Kabar di televisi dan media massa mengabarkan orang-orang kaya raya hartanya diperoleh dengan cara yang haram dengan melakukan praktik korupsi, merugikan negara, merampas uang rakyat. Tak jarang pula, artis atau selebritis ternyata kehidupan pribadinya amburadul dan terjerumus dengan obat-obatan terlarang.

Apakah mereka sukses? Tidak sama sekali! Buku 13 Kiat Hidup Sukses ini menyuguhkan “sukses” dalam bentuk yang lain, yaitu kehidupan pribadi yang berkembang dan bermakna, baik untuk diri sendiri maupun sesama, atau suatu kehidupan rohani yang bermutu yang mendatangkan kebahagiaan dan kedamaian.

3. Jangan Pernah Menyerah: Kutipan Inspiratif dari Jack Ma, Pendiri Alibaba karya Suk Lee Dan Bob Song

gramedia digital

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca SEMUA koleksi buku, novel terbaru, majalah dan koran yang ada di Gramedia Digital SEPUASNYA. Konten dapat diakses melalui 2 perangkat yang berbeda.

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

Buku Jangan Pernah Menyerah: Kutipan Inspiratif dari Jack Ma, Pendiri Alibaba karya Suk Lee Dan Bob Song merangkum berbagai wawancara, pernyataan publik, dan liputan media selama lebih dari satu dekade. Buku ini menyajikan pemikiran Jack Ma yang akan menggugah dari kata-kata Jack Ma. Lebih lanjut, buku ini menyajikan gambaran tentang gagasan di balik kesuksesan pengusaha e-commerce yang tersukses di dunia.

Dalam kehidupan ini, kita akan dihadapkan dalam banyak pilihan. Kita juga harus mengorbankan sesuatu untuk mendapatkan kesuksesan. Dengan membaca artikel tentang motto hidup sukses ini, semoga Grameds bisa termotivasi dalam menjalani hari-hari menuju kesuksesan.

Rekomendasi Buku & Artikel

buku quotes

200 Quotes Pembingkai Mimpi

Quotes for muslim

Quotes for Muslim

kumpulan quotes dari komik

Kumpulan Quotes dari Komik @SI_BEDIL

super leadership quotes

Super Leadership Quotes

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda