in

24 Arti Mimpi Dikejar Ular, Ternyata Menjadi Pertanda Ini!

pixabay.com

Mimpi Dikejar Ular – Apakah kamu pernah mengalami mimpi dikejar ular? Konon katanya, mimpi ini sering kali dianggap sebagai simbol akan datangnya bahaya. Apakah benar begitu?

Meskipun mimpi dikejar ular memang terdengar cukup menyeramkan dan menakutkan, tetapi terkadang mimpi ini bisa juga menjadi pertanda baik. Apakah kamu pernah bermimpi dikejar ular?

Bagi kamu yang belum mengetahui tentang arti mimpi dikejar ular, maka bisa simak artikel ini. Bukan hanya arti mimpi dikejar ular, tetapi artikel ini juga akan membahas arti mimpi ular lainnya. Jadi, tunggu apalagi mari kita bahas arti mimpi dikejar ular, Grameds.

Arti Mimpi Dikejar Ular

Berikut di bawah ini adalah arti mimpi dikejar ular.

1. Ada Seseorang yang Harus Dihindari

Mimpi dikejar ular ini dapat diartikan sebagai suatu pertanda bahwa akan ada seseorang yang mencoba untuk menyakitimu. Oleh karena itu, kamu perlu berhati-hati atau bahkan sebaiknya segera menghindari orang tersebut. Bahkan, konon katanya, orang ini bisa saja menyakitimu, baik itu secara fisik atau secara psikis di kemudian hari.

Sementara itu, jika mimpi dikejar ular dialami oleh anak-anak, kemudian menjadi pertanda bahwa mereka sedang ditindas oleh orang-orang di kehidupan sekolah ataupun sehari-hari.

2. Sebuah Kebenaran yang Sulit Dipercaya

Ular ini juga dapat dikatakan sebagai kebenaran yang tidak bisa kita terima. Itu artinya, terkadang kita harus menerima kenyataan dalam hidup yang di mana terkadang keinginan tak sesuai dengan realita.

Hal ini kemudian membuat kita memilih untuk tak mempercayai kebenaran tersebut, karena tak menginginkan hal ini terjadi. Mimpi ini juga dapat menjadi berarti bahwa kita harus menerima setiap kenyataan dalam bentuk apapun dan kita tak akan bisa berlari dari kenyataan yang terjadi.

3. Menghindari Tanggung Jawab dari Suatu Pekerjaan

Mimpi Dikejar Ular
pixabay.com

Mimpi dikejar ular juga dapat diartikan sebagai gambaran suatu tanggung jawab yang saat ini tengah kamu hindari. Bisa jadi hal ini dikarenakan tanggung jawab yang harus kamu hadapi ini terlalu berat, sehingga kamu mengambil tindakan berupa menghindarinya. Namun, mimpi ini juga dapat menandakan bahwa kamu tak bisa lari dari tanggung jawab ini serta memenuhi hal tersebut.

4. Perasaan Tersembunyi

Perasaan cinta, amarah, benci, serta ketakutan yang terpendam kemudian dapat menyebabkan kamu mengalami mimpi dikejar ular. Perasaan terpendam tersebut juga dilambangkan sebagai ular yang mengejarmu di dalam mimpi. Mimpi ini juga dapat menjadi pertanda bahwa kamu harus menghadapi serta melakukan apa yang seharusnya kamu kerjakan serta tak memendam perasaan tersebut.

5. Takut Mengeluarkan Ide atau Gagasan

Arti mimpi dikejar ular adalah pertanda bahwa kamu terlalu takut untuk mengeluarkan ide serta gagasan yang kamu miliki. Dalam hal ini, gagasan yang dimaksud berupa gagasan yang terjadi di dalam lingkup lingkungan atau pekerjaanmu. Kamu juga takut mengeluarkan ide tersebut karena terlalu takut menyalahi aturan ataupun dimusuhi oleh orang lain.

6. Terhindar dari Bencana dan Musibah

Ular menurut mitologi Yunani serta primbon Jawa bisa dibilang sebagai simbol dari bencana, marabahaya, serta kehancuran massal. Jika kamu pernah mengalami mimpi dikejar ular serta tidak tergigit, maka menandakan akan ada hal baik di kemudian hari. Hal ini juga bermakna bahwa dalam waktu dekat, kamu akan terhindar dari suatu masalah atau bahaya yang akan datang dalam waktu bersamaan.

7. Sedang Dicintai Seseorang

Mimpi Dikejar Ular
pixabay.com

Ada juga yang mengatakan bahwa bermimpi melihat ular berlari kemudian mendekat dan mengejarmu artinya kamu tengah dicintai oleh seseorang. Seseorang ini dapat menjadi orang yang tak kamu ketahui keberadaanya. Mimpi ini juga menjadi tanda kalau kamu sedang dirindukan oleh orang lain secara diam-diam. Arti mimpi ini berlaku secara umum, baik untuk seseorang yang tengah menikah ataupun belum.

8. Lari dari Kepribadian Diri

Arti mimpi dikejar ular dapat melambangkan ketakutanmu kepada dirimu sendiri yang dianggap tak dapat diterima serta diinginkan oleh orang lain. Ular juga mewakili kemarahan sendiri yang menyampaikan perasaan rentan di dalam kehidupan serta sulit untuk diakui oleh orang. Mimpi ini juga menunjukkan bahwa hal-hal yang sedang kamu abaikan akan terus mengejarmu, sehingga ada baiknya kamu mengungkapkan seperti apa kepribadian yang ada di dirimu secara langsung.

9. Kepanikan dalam Hidup

Arti mimpi dikejar ular juga dapat menggambarkan tentang kepanikan yang tengah kamu alami di dalam kehidupanmu. Umumnya, hal ini juga dapat terjadi ketika kamu sedang berada dalam rasa takut akan sebuah konsekuensi serta tidak berhasil menyelesaikan suatu masalah.

10. Representasi Ketakutan Diri

Mimpi Dikejar Ular
pixabay.com

Mimpi dikejar ular berkepala dua kemudian dapat menjadi representasi terhadap ketakutan akan dirimu sendiri mengenai suatu hal. Ketika kamu bermimpi hal ini, ada baiknya kamu juga segera mengatasi ketakutan tersebut atau segera mengetahui tentang hal apa yang ditakuti.

11. Akan Menemukan Pasangan Hidup

Bagi kamu yang tengah menjomlo dalam waktu lama, mimpi dikejar ular bisa suatu pertanda baik bagimu. Konon, mimpi dikejar ular juga dapat menjadi pertanda kamu akan segera menemukan pasangan hidup serta menikah dengan dirinya.

12. Merasa Kewalahan dengan Hidup

Jika kamu terus mengalami mimpi dikejar ular, maka hal ini bisa menjadi pertanda kalau kamu akan merasa kewalahan dengan hidupmu. Mungkin kamu berada dalam situasi kurang nyaman yang membuatmu merasa sulit dalam hidup. Dengan semakin banyak ular yang mengejarmu, maka semakin banyak pula situasi sulit yang akan kamu alami dalam hidupmu.

13. Seseorang Ingin Mengambil Apa yang Kamu Miliki

Arti mimpi ini mengenai seseorang yang ingin mengambil apa yang tengah kamu miliki sekarang ini. Orang ini juga akan berusaha untuk mengambil apapun yang tengah kamu miliki tanpa sepengetahuanmu. Oleh karenanya, selalu berhati-hati serta jaga hal-hal yang kamu miliki agar tak dicuri orang.

Arti Mimpi Ular Lainnya

Mimpi Dikejar Ular
pixabay.com

Mimpi mengenai ular akan membawa ketakutan, sehingga kerap juga dianggap sebagai mimpi buruk yang akan membawa musibah bagi si pemimpinya. Padahal, arti mimpi ular belum tentu menandakan datangnya kabar buruk. Berikut ini arti mimpi ular lainnya yang bisa kamu ketahui.

1. Mimpi Dikejar Ular Besar

Mimpi dikejar ular besar akan membuat pemimpi ketakutan. Bahkan, pemimpi bisa terbangun di tengah mimpi, dengan kondisi nafas yang tidak stabil serta kepikiran akan artinya. Sebenarnya mimpi dikejar ular besar juga dapat memiliki arti yang baik untuk si pemimpi. Jadi, dalam waktu dekat, kamu kemudian akan mendapatkan rezeki yang berlimpah, sehingga tak perlu khawatir mengenai mimpi dikejar ular besar.

2. Mimpi Dikejar Ular Besar di Dalam Air

Saat berenang dan dikejar ular besar dalam air, tentu saja mimpi ini kemudian akan membawa trauma. Mimpi dikejar ular besar di dalam air juga sebagai gambaran mengenai perasaanmu. Bisa saja, saat ini kamu sedang memiliki perasaan yang disimpan terlalu lama, serta tidak ingin merasakan perasaan tersebut. Jadi, alangkah baiknya kamu mulai melepaskan perasaan itu agar tidak dipendam terlalu lama.

3. Mimpi Dikejar Ular yang Kecil

Mimpi Dikejar Ular
pixabay.com

Mimpi dikejar ular kecil juga menjadi pertanda kalau ada rasa takut serta suatu perasaan bersalah yang kemudian akan menghantuimu selama ini, sehingga perasaan ini akan membuatmu tertekan dan merasa depresi. Jadi, lebih baik selesaikan masalahmu serta minta maaflah kepada orang yang tengah disakiti. Kalau perlu meminta bantuan ahli untuk menyembuhkan perasaanmu ini.

4. Mimpi Ular Besar

Mengalami mimpi ular besar, juga akan menggambarkan nasib baik bagi si pemimpi. Karena akan ada banyak keberuntungan yang kemudian akan didapatkan oleh pemimpi dalam waktu yang dekat. Jadi, jangan lupa bersyukur atas nikmat serta keuntungan yang diberikan oleh Tuhan. Jangan lupa membagi rezeki pada orang-orang yang membutuhkan.

5. Mimpi Melihat Banyak Ular Besar

Mimpi melihat banyak ular besar akan membuat kita jadi merinding. Namun, tahukah kamu mimpi melihat banyak ular besar ternyata justru menggambarkan nasib baik bagi pemimpinya. Jika saat ini kamu sedang sakit, maka sebentar lagi kamu akan sembuh serta dijauhkan dari berbagai macam penyakit lainnya. Pemimpi juga akan memiliki umur panjang, serta diberikan kehidupan yang berbahagia serta penuh kedamaian.

6. Mimpi Membunuh Ular Besar

Tak perlu takut tentang mengalami mimpi membunuh ular besar. Mimpi membunuh ular besar juga menjadi gambaran bahwa si pemimpi berhasil menyelesaikan masalah. Selain itu, mimpi ini juga menandakan kalau dalam waktu dekat pemimpi kemudian akan mengalami perubahan besar dalam hidup. Tentu saja perubahan ini juga akan membawa kehidupan yang lebih baik dari hidup sebelumnya.

7. Mimpi Digigit Ular Besar

Mimpi Dikejar Ular
pixabay.com

Mimpi digigit ular besar juga memiliki dua makna yang berbeda. Mimpi ini menjadi pertanda kalau ada orang yang tengah mengawasimu, dan bersiap dalam menghancurkan kariermu. Selain itu, mimpi ini juga akan menunjukkan bahwa terdapat orang yang sedang mengejarmu serta ingin mendapatkan hatimu.

8. Mimpi Melihat Ular Besar Mati

Mimpi melihat ular besar yang sudah mati juga akan menunjukkan jika kamu memiliki sikap yang tak disukai oleh orang lain. Jika kamu tak mengubah perilaku menjadi lebih positif, artinya perbuatanmu kemudian akan menjatuhkan kehidupan di masa depan. Bahkan, sikap burukmu kemudian akan merugikan di dalam dunia pekerjaan.

9. Mimpi Dililit Ular Besar

Mimpi dililit ular besar berhubungan dengan kondisi ekonomi di masa depan. Mimpi ini juga dapat menjadi peringatan untuk pemimpi, agar menggunakan uang dengan lebih bijak. Mungkin saat ini pemimpi sedang mengalami masalah ekonomi, sehingga turut harus berhutang dengan orang lain. Jadi, agar tidak dililit hutang, sebaiknya bayarlah hutang dengan tepat waktu dan bekerja dengan baik untuk mendapatkan uang.

10. Mimpi Memelihara Ular Besar

Mimpi Dikejar Ular
pixabay.com

Menurut Primbon Jawa, mimpi memelihara ular besar bisa menjadi pertanda kalau kamu akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Dalam dunia pekerjaan, kamu juga akan mudah mendapatkan jabatan yang diinginkan, karena kamu mempunyai potensi yang baik dan juga memiliki atasan yang sangat menyukai kinerjamu.

11. Mimpi Menangkap Ular

Melihat ular saja akan membuat kita merinding, apalagi jika harus menangkap ular tersebut. Tetapi jika kamu menangkap ular di dalam mimpi, mimpi ini juga memiliki pesan baik untukmu. Sebentar lagi kamu akan mendapatkan rezeki yang melimpah, sehingga di kemudian hari, kamu juga tidak akan kekurangan apapun dalam mencukupi berbagai kebutuhan sehari-hari.

Demikian pembahasan tentang arti mimpi dikejar ular dan juga arti mimpi ular lainnya. Sebagai catatan, penjelasan di atas hanyalah sebagai penambah wawasan pembaca. Percaya atau tidaknya merupakan hak dari masing-masing pembaca.

Rekomendasi Buku-Buku Terkait Mimpi Dikejar Ular

1. Sejarah, Hikmah dan Tabir Mimpi

Kisah Nabi Yusuf AS. dalam Al-Quran menyuguhkan untaian peristiwa yang menggugah kalbu, menyentuh perasaan, dan mengundang daya imajinasi. Perjalanan hidupnya diabadikan oleh Allah Swt. Dalam Al-Qur’an untuk memberi pelajaran moral bagi orangtua, anak, istri, pemimpin, maupun masyarakat luas. Nabi Yusuf as sendiri digambarkan sebagai sosok yang memiliki integritas, kesabaran, ketabahan, keuletan, welas asih, dan karakter mulia.

Kisah Nabi Yusuf AS. dalam Al-Quran menyuguhkan untaian peristiwa yang menggugah kalbu, menyentuh perasaan, dan mengundang daya imajinasi. Perjalanan hidupnya diabadikan oleh Allah Swt. Dalam Al-Qur’an untuk memberi pelajaran moral bagi orangtua, anak, istri, pemimpin, maupun masyarakat luas. Nabi Yusuf as sendiri digambarkan sebagai sosok yang memiliki integritas, kesabaran, ketabahan, keuletan, welas asih, dan karakter mulia.

2. Tafsir Mimpi Umar Khayyam

Pernahkah kamu bermimpi sampai terbangun dari tidur, tapi tidak tahu apa “pesan”-nya untuk kehidupanmu? Jika iya, kitab klasik karya Umar Khayyam (1048-1131 M) ini mungkin bisa membantumu. Ditulis sejak 1000 tahun yang lalu, buku yang terdiri dari 20 bab ini menjelaskan secara lengkap berbagi mimpi yang mungkin pernah atau akan kita alami. Umar Khayyam adalah ulama asal persia yang selama ini lebih dikenal sebagai ilmuwan di bidang astronomi, matematika, dan sastra.

Salah satu karya termasyhurnya adalah Rubaiyat Umar Khayam. Namun begitu, tak banyak yang tahu, beliau juga menulis buku tentang tafsir mimpi. Dan tentu saja, karyanya ini jauh sebelum kehadiran buku-buku soal mimpi di barat, seperti karya Sigmund Freud dengan The Interpretation of Dream-nya di abad ke 20. Pesan penting buku ini adalah bahwa mimpi kita sehari-hari, pada dasarnya, jika bisa diinterpretasikan secara tepat, dapat membantu kita untuk mengambil keputusan-keputusan penting dalam hidup kita sehari-hari.

3. Tafsir Mimpi Menurut Al Qur`an dan Sunnah

Isi Tafsir mimpi berbeda dengan ramalan klenik. Namun, mimpi juga bisa berarti prediksi akan kehidupan masa depan, seperti halnya mimpi yang ditakwilkan oleh Nabi Yusuf a s. atas mimpi yang dialami oleh Raja Mesir. Nabi Yusuf a.s. telah bermimpi dan Nabi Yusuf a.s. telah dianugerahi Allah SWT kemampuan menakwilkan mimpi. Dua persoalan tentang mimpi tersebut telah diceritakan dalam Al-Qur’an. Begitu lengkapnya Islam membahas segala persoalan hidup, bahkan mimpi pun tak luput pembahasannya dalam agama Islam.

4. Tafsir Arti Mimpi Edisi Lengkap dan Terupdate

Berdasarkan mukjizat Nabi Yusuf AS yang mampu menafsirkan mimpi, sehingga lahirlah ilmu khusus yang mempelajari tentang arti mimpi. Bagi sebagian orang, mimpi hanyalah bunga tidur, tanpa arti atau kesan apa-apa. Namun sebenarnya tidaklah demikian, sejak ribuan tahun silam, sejak masa Nabi Yusuf dan Ibrahim, Tafsir mimpi ini sudah dimulai dan menjadi penanda, akan apa-apa yang akan dialami dalam hidup kedepannya. Karena hal tersebutlah, maka disusun buku ini sebagai upaya memberikan gambaran mengenai Tafsir atau arti dari mimpi-mimpi yang selalu datang menyambangi anda setiap malam-malamnya. Semoga kehadiran buku ini dapat menjadi penanda dan semangat anda dalam menjalani kehidupan yang lebih baik.

Jika ingin mencari buku tentang tafsir, mimpi, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan

Sumber: Dari berbagai sumber

BACA JUGA:

  1. 17 Arti Mimpi yang Sering Terjadi Beserta Penjelasannya
  2. 10+ Arti Mimpi Dikejar Orang dan Analisis Mimpi Menurut Freud 
  3. 16 Arti Mimpi Menikah dan Sebab Kejadian Tersebut 
  4. 33 Arti Mimpi Orang Gila Tak Terduga, Pertanda Baik atau Buruk? 
  5. 17 Arti Mimpi Ditangkap Polisi, Pertanda Baik atau Buruk? 
  6. 13 Arti Mimpi Hamil yang Perlu Diketahui dari Pertanda Baik hingga Buruk 
  7. Apa Arti Mimpi Kesurupan? Ternyata Ada Artinya, Lho! 
  8. Daftar Best Seller Buku Tafsir Mimpi 2022 di Gramedia 


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda