in ,

Lirik dan Chord Gitar Lagu Aku Bukan Jodohnya Oleh Tri Suaka

Lirik Lagu Aku Bukan Jodohnya – Apakah Grameds pernah mendengarkan lagu berjudul Aku Bukan Jodohnya yang biasanya diputar di kafe atau bahkan sebagai backsound di media sosial TikTok? Yap, lagu tersebut dinyanyikan oleh Tri Suaka, seorang penyanyi yang saat ini tengah digemari oleh banyak muda-mudi. Lagu Aku Bukan Jodohnya ini kembali viral setelah di-cover oleh Zinidin Zidan, yang bahkan lebih populer dibandingkan dengan lagu official dari Tri Suaka itu sendiri.

Lalu bagaimana sih lirik dari lagu Aku Bukan Jodohnya ini beserta chord gitarnya? Yuk simak ulasan berikut, siapa tahu Grameds hendak menyanyikan lagu ini sambil ditemani oleh suasana senja bersama teman-teman!

https://www.pexels.com/

Lirik Lagu Aku Bukan Jodohnya Oleh Tri Suaka

Ini salahku

Terlalu memikirkan egoku

Tak mampu buatmu

Bersanding nyaman denganku

Hingga kau pergi tinggalkan aku

 

Terlambat sudah

Kini kau tlah menemukan dia

Seseorang yang mampu

Membuatmu bahagia

The Architecture of Love | Di balik Pena

Ku ikhlas kau bersanding

Dengannya

 

Aku titipkan dia

Lanjutkan perjuanganku tuk nya

Bahagiakan dia kau sayangi dia

Sepertiku menyayanginya

 

Kan ku ikhlaskan dia

Tak pantas ku bersanding

Dengannya

Kan ku terima

Dengan lapang dada

Aku bukan jodohnya

 

[?????]

Aku titipkan dia

Lanjutkan perjuanganku tuk nya

Bahagiakan dia kau sayangi dia

Sepertiku menyayanginya

Dan kan ku ikhlaskan dia

Tak pantas ku bersanding

Dengannya

 

Kan ku terima

Dengan lapang dada

Aku bukan jodohnya..O..Wo.wo

 

Oh aku titipkan dia

Lanjutkan perjuanganku tuk nya

Bahagiakan dia kau sayangi dia

Sepertiku menyayanginya

 

Kan ku ikhlaskan dia

Tak pantas ku bersanding

Dengannya

Dan kan ku terima

Dengan lapang dada

Aku bukan jodohnya

Chord Gitar Lagu Aku Bukan Jodohnya Oleh Tri Suaka

[Intro]

F G Em Am Dm G

[Verse]

C    G      Am   G C

Ini salahku

    F                G                 C

Terlalu memikirkan egoku

F              G                Em        Am

Tak mampu buatmu bersanding nyaman denganku

    Dm                       G

Hingga kau pergi tinggalkan aku

C     G      Am  G C

Terlambat sudah

    F         G          C

Kini kau tlah menemukan dia

 F           G            Em       Am

Seseorang yg mampu membuatmu bahagia

  Dm                            G

Kuikhlas kau bersanding dengannya

(Reff)

          F    G

Aku titipkan dia

           Em              Am

Lanjutkan perjuanganku tuk’nya

           Dm               G

Bahagiakan dia kau sayangi dia

                C

Sepertiku menyayanginya

                 F        G

Kan ku ikhlaskan dia

              Em                        Am

Tak pantas ku bersanding dengannya

           Dm                G

Dan kan ku terima dgn lapang dada

           C

Aku bukan jodohnya

Tentang Lagu Lirik Aku Bukan Jodohnya

Jika Grameds bertanya-tanya mengenai apa sih makna dari lagu Aku Bukan Jodohnya yang telah dinyanyikan oleh Tri Suaka ini? Sesuai dengan judulnya, maka lagu ini menceritakan kesedihan dan keikhlasan dari seseorang untuk merelakan orang yang dicintainya pergi karena mereka bukanlah pasangan yang berjodoh oleh semesta ini. Keikhlasan tersebut memang nantinya akan diawali dengan penyesalan terlebih dahulu akibat tidak bisa bersama dengan orang yang dicintainya kembali.

Terlebih lagi, orang yang dicintainya tersebut sudah memiliki pasangan baru, sehingga semuanya akan sia-sia belaka jika masih tetap berpegang teguh untuk mencintainya. Lebih baik mengikhlaskannya ‘kan?

Melihat dari liriknya, seseorang yang digambarkan dalam lagu Aku Bukan Jodohnya ini mengakui bahwa dirinya itu egois dalam menjalin hubungan. Egois dalam menjalani hubungan itu tidak harus semata-mata berupa tindakan saja, tetapi dengan membuat pasangan kita merasa tidak nyaman itu juga egois lho… Apalagi jika kita terlalu egois hingga menyebabkan pasangan kita stress, wah tentu saja pasangan kita itu akan pergi untuk mencari kenyamanan baru.

Masih ingat tidak dengan pernyataan bahwa “penyesalan itu akan selalu hadir di belakang”. Nah, pernyataan tersebut sangat cocok untuk lagu ini karena seseorang tidak akan bisa mengulang waktunya kembali untuk kembali bersama dengan orang yang dicintainya. Ingat bahwa dirinya telah memiliki pasangan? Nah, kita tidak boleh egois dong memaksakan kehendak untuk kembali bersama. Hanya ada satu upaya yang dapat dilakukan yaitu mencoba mengikhlaskannya meskipun ketika pertama kali memang sangat sulit.

Pada bagian reff yang berbunyi “Aku titipkan dia. Lanjutkan perjuanganku ‘tuknya. Bahagiakan dia, kau sayangi dia. Seperti ku menyayanginya” itu justru bermakna sebagai pesan kepada pasangan baru dari orang yang kita cintai itu, supaya dirinya tetap melanjutkan perjuangannya terutama dalam hal mencintai dan membahagiakannya. Memang,  si “aku” dalam lagu ini benar-benar menyayangi pasangannya tersebut, hanya saja keegoisannya menjadikan pasangannya itu pergi dan hilanglah status “pasangan” yang kemudian berganti menjadi “mantan”.

Hingga akhirnya, semua harapan telah pupus karena seseorang tersebut mau tidak mau harus melepaskan orang yang dicintainya untuk pergi bersama pasangan barunya. Banyak lho pasangan yang berakhir seperti ini, sehingga si “aku” selaku “mantan” ini akan mulai membesarkan hati dan menerima semua yang telah terjadi dengan terus berdoa “Semoga kamu bahagia dengan pasanganmu yang baru ya…”

Jika ditanya apakah hal semacam ini terasa sakit? Jawabannya tentu saja iya. Rasa sakit di hati yang berkenaan dengan orang yang kita cintai memang sangat terasa ngilu, seperti teriris. Maka dari itu, dalam menjalin hubungan jangan terus-menerus egois yang ternyata malah berujung fatal. Bahagiakan mereka yang ada di sisi kita, jangan egois atau lebih mengutamakan perasaan kita sendiri. Pikirkan juga perasaan pasangan kita. Apabila orang yang kita cintai itu sudah pergi, baru deh menyesal. Masa iya harus menunggu orang yang kita cintai itu pergi supaya diri kita sadar?

Jika Grameds hendak menonton musik video official dari lagu Aku Bukan Jodohnya oleh Tri Suaka ini, dapat juga ditonton melalui link ini.

Biografi Singkat Tri Suaka

Tri Suaka adalah nama panggung dari seorang penyanyi dengan nama asli Tri Aji Suaka, lahir pada 15 Mei 1994 di Baturaja, Sumatera Selatan. Saat ini, Tri Suaka populer karena kemampuan bernyanyinya yang diawali dari panggung kafe satu ke kafe lain. Sebenarnya, Tri Suaka memutuskan merantau ke Yogyakarta itu untuk mengejar cita-citanya sebagai anggota polisi. Sayangnya, seleksi yang dijalaninya tersebut gagal dan mau tidak mau, dirinya harus mengubur cita-cita tersebut.

Nah, selama hidup di kota orang, Tri Suaka mencoba kemampuan di dunia tarik suara dengan aktivitas mengamen dan bernyanyi di kafe. Kepopulerannya kian meningkat ketika dirinya membuat kanal Youtube dengan nama Tri Suakan Channel pada 21 Oktober 2015 lalu. Melalui kanal Youtube miliknya, Tri Suaka selalu membagikan video akan kemampuannya bernyanyi dengan meng-cover lagu. Bahkan kanal tersebut akhirnya memiliki sekitar 7,63 juta pelanggan lho!

Atas ketekunannya dalam meniti karir di industri musik, akhirnya pada tahun 2021 lalu, Tri Suaka berhasil merilis single pertama dengan judul Aku Bukan Jodohnya. Lagu ini merupakan lagu ciptaannya sendiri lho dan sangat digemari oleh masyarakat karena easy-listening dan liriknya seolah klop dengan kisah cinta para muda-mudi. Tak berselang lama, Tri Suaka kembali merilis lagu baru berjudul Ku Tunggu Engkau di Surga, tepatnya pada 29 Desember 2021 alias ketika akhir tahun menuju tahun 2022.

Tri Suaka tidak hanya menciptakan lagu sendiri, tetapi juga meng-cover lagu dari grup-grup band lain, salah satunya adalah lagu dari grup musik asal Malaysia, Exist, dengan lagunya yang berjudul Buih Jadi Permadani. Bahkan lagu milik Tri Suaka yang berjudul Tak Pernah Tinggalkanku juga sempat dinyanyikan oleh Judika dan Nurlela lho… Penampilan tersebut mendapat 500 ribu kali tontonan. Wow hebat ya!

Nah, itulah ulasan mengenai lirik lagu dan chord gitar dari lagu berjudul Aku Bukan Jodohnya oleh Tri Suaka. Meskipun Tri Suaka tengah tersandung kontroversi pada bulan Juni lalu, tetapi karya-karyanya tetap dapat kita nikmati secara apik. Apakah Grameds pernah menyanyikan lagu ini ketika tengah meratapi kisah cinta yang tragis itu?

Sumber:

https://www.anaksenja.com/

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.