in ,

Rekomendasi Lagu untuk Pacar yang Romantis, Bisa Buat Hati Luluh!

Sumber: Pexels

Lagu untuk pacar – Lagu seringkali menjadi suatu hal yang mampu mewakili perasaan atau suasana hati seseorang, baik ketika sedih, bersemangat, senang maupun ketika sedang jatuh cinta. Melalui lagu pula, Grameds bisa mengekspresikan apa yang sedang Grameds rasakan dengan memilih lagu yang memiliki lirik yang cocok dengan keadaan Grameds saat ini.

Tentu saja, lagu-lagu dengan lirik romantis pun bisa dijadikan sebagai lagu untuk pacar, ketika sedang rindu atau sekedar ingin mengungkapkan rasa cinta.

Beberapa lagu untuk pacar dengan lirik yang diramu dengan baik oleh musisinya pun bisa membuat hati pacar semakin berdebar-debar dan bisa membuat hati pacar luluh ketika pacar sedang badmood atau marah.

Nah, ada beberapa lagu yang tidak lekang oleh masa dan cocok didengarkan kapanpun bersama pacar. Apa saja lagu untuk pacar tersebut? Simak rekomendasinya berikut ini.

https://www.gramedia.com/products/chord-lagu-lagu-sweet-memories?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/chord-lagu-lagu-sweet-memories?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Rekomendasi Lagu untuk Pacar Sepanjang Masa

Agar dapat meluluhkan hati sang pacar, Grameds perlu pintar-pintar memilih lagu yang memiliki kecocokan lirik serta lirik yang memiliki makna dalam hingga bisa membuat hati pacar berdebar dan luluh.

Meskipun lagu-lagu berikut ini telah lama rilis, akan tetapi lagu untuk pacar berikut ini masih cocok didengarkan karena mendapatkan label sebagai lagu sepanjang masa. Apa saja? Simak daftar lagunya berikut ini.

1. Love Story – Taylor Swift

lagu untuk pacar
Sumber: soundcloud.com

Lagu-lagu yang diciptakan oleh Taylor Swift memang memiliki kecocokan lirik dengan kisah cinta kebanyakan orang. Taylor Swift terkenal memiliki lagu dengan lirik yang ber-rima, puitis dan tentu saja relateable bagi para pendengarnya. Oleh sebab itu, Taylor memiliki banyak penggemar yang disebut sebagai Swifties.

Lagu untuk pacar dari Taylor Swift yang cocok didengarkan pada tahun 2022 meskipun telah lama rilis adalah Love Story. Lagu satu ini menceritakan tentang kisah petualangan dari cinta dua orang yang tidak mendapatkan restu dari kedua belah pihak orang tua. Meskipun memiliki lirik yang cukup galau, akan tetapi nada atau irama dari lagu ini cukup ceria. Tahukah Grameds bahwa lagu ini diciptakan oleh Taylor Swift berdasarkan kisah nyata dari percintaannya dengan seseorang di masa lalunya.

Berikut beberapa kutipan dari lirik lagu Love Story.

That you were Romeo, you were throwing’ pebbles
And my daddy said, “Stay away from Juliet”
And I was crying’ on the staircase
Beggin’ you, “Please don’t go” and I said
Romeo, take me somewhere we can be alone
I’ll be waiting, all there’s left to do is run
You’ll be the prince and I’ll be the princess
It’s a love story, baby, just say, “Yes”

2. You’re Gonna Live Forever in Me – John Mayer

lagu untuk pacar
Sumber: Youtube/John Mayer

Rilis pada sekitar tahun 2017, lagu dari John Mayer berjudul You’re Gonna Live Forever in Me adalah lagu yang memiliki melodi sangat romantis dan bahkan menenangkan. Tidak hanya melodinya saja, lagu dari John Mayer satu ini juga cocok untuk didengarkan bersama dengan pacar.

You’re Gonna Live Forever in Me menceritakan tentang seseorang yang akan tetap menganggap kekasih hatinya dan menyimpan kekasihnya dalam hati sampai kapanpun dan entah apapun yang terjadi.

Lirik lagu yang ditulis oleh John Mayer dalam lagu ini juga cukup puitis. John Mayer menggunakan berbagai macam pengandaian untuk menggambarkan rasa cinta seseorang. Saking romantisnya, lagu ini juga cocok dimainkan ketika pernikahan.

Berikut kutipan lirik dari lagu You’re Gonna Live Forever in Me.

Parts of me were made by you
And planets keep their distance too
The moon’s got a grip on the sea
And you’re gonna live forever in me
I guarantee, it’s your destiny

Life is full of sweet mistakes
And love’s an honest one to make
Time leaves no fruit on the tree
But you’re gonna live forever in me
I guarantee, it’s just meant to be

3. Anything You Want – Reality Club

lagu untuk pacar
Sumber: genius.com

Lagu untuk pacar selanjutnya adalah lagu dari band indie Indonesia bernama Reality Club. Vokalis band ini adalah seorang Youtuber cukup terkenal bernama Fathia Izzati.

Anything You Want merupakan lagu yang rilis pada 22 April 2022 dan menceritakan tentang cerita cinta yang baru saja dimulai. Namun meskipun cerita cinta tersebut baru, akan tetapi sudah banyak janji-janji, harapan dan lonjakan emosi yang dirasakan oleh pasangan kekasih tersebut.

Lagu satu ini cocok untuk Grameds yang sedang kasmaran dan ingin menunjukan bagaimana perasaan Grameds terhadap pasangan Grameds. Lirik lagu dari Anything You Want ditulis dengan puitis, sehingga menambahkan kesan romantis pada lagu ini.

Berikut penggalan lirik dari lagu Anything You Want.

The same song on repeat
“You can call m? anything you want”
It’s fine by me
Number two out of three
He says that it’s his favorite
And I can’t disagree

The same song on repeat
“You can call me anything you want”
It’s fine by me
Number two out of three
He says that it’s his favorite
And I can’t disagree

4. I Love You 3000 – Stephanie Poetri

lagu untuk pacar
Sumber: Grid.ID

Lagu satu ini sempat viral dan booming hingga digunakan oleh beberapa penyanyi populer, seperti Jackson Wang. Penyanyi dari lagu I Love You 3000 adalah Stephanie Poetri, seorang penyanyi muda asal Indonesia dan putri dari Diva Indonesia yaitu Titi DJ. Berkat bakatnya dalam menulis lagu dan menyanyi, kini Stephanie Poetri bergabung dalam manajemen 88rising.

I Love You 3000 merupakan lagu yang ditulis oleh Stephanie Poetri karena terinspirasi dari film Avengers Endgame yang diucapkan oleh Morgan pada ayahnya yaitu Tony Stark sebagai Iron Man.
Lagu dari Stephanie ini cocok dinyanyikan dan didengarkan bersama dengan pacar. Sesuai dengan judulnya, lagu satu ini dapat mengungkapkan perasaan kasih sayang dan cinta Grameds pada pacar.

3000 dalam lagu ini menggambarkan bahwa rasa cinta pada pacar tidak terbatas atau sebanyak 3000 cinta yang ada di dunia.

Berikut penggalan lirik dari lagu I Love You 3000.

Baby, take my hand
I want you to be my husband
‘Cause you’re my Iron Man
And I love you 3000
Baby, take a chance
‘Cause I want this to be something
Straight out of a Hollywood movie

I see you standing there
In your hulk outerwear
And all I can think
Is where is the ring
‘Cause I know you wanna ask
Scared the moment will pass
I can see it in your eyes
Just take me by surprise

5. L.O.V.E – Michael Buble

lagu untuk pacar
Sumber: Kompas.com

Lagu untuk pacar selanjutnya adalah lagu yang cukup populer dan masih sering didengarkan meskipun sudah rilis cukup lama. Lagu L.O.V.E dari Michael Buble termasuk lagu sepanjang masa. Michael Buble memang terkenal memiliki tipe vokal yang indah dan merdu, sehingga lirik dari lagu L.O.V.E ini pun berhasil Michael Buble sampaikan dengan baik dan menambahkan kesan romantis pada lagunya.

L.O.V.E sangat cocok didengarkan bersama pacar yang sedang dimabuk asmara, sebab lirik lagunya menceritakan tentang seseorang yang sangat mencintai kekasihnya, namun ia tidak berani berkata jujur pada sang kekasih.

Berikut penggalan lirik dari lagu L.O.V.E

L is for the way you look at me
O is for the only one I see
V is very, very extraordinary
E is even more than anyone that you adore

And love is all that I can give to you
Love is more than just a game for two
Two in love can make it
Take my heart but please don’t break it
Love was made for me and you

https://www.gramedia.com/products/kumpulan-lagu-pop-hits?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/kumpulan-lagu-pop-hits?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

6. Romansa ke Masa Depan – Glenn Fredly

lagu untuk pacar
Sumber: Kompas.com

Lagu Glenn Fredly pada album Romansa ke Masa Depan ingin mengajak para pendengarnya untuk masuk ke dalam cerita yang memiliki makna berbeda. Glenn dalam album ini berusaha menyampaikan kenangan hidup bersama dalam proses pembentukan karakter, harapan-harapan baik serta pesona.

Rilis pada tahun 2013, lagu Romansa ke Masa Depan cocok untuk didengarkan pada tahun 2022 bersama pacar. Karena lagu ini berisi pesan yang mengharukan. Glenn menyisipkan pesan bahwa hidup bukan hanya pada masa kini saja, akan tetapi juga tentang lingkungan sekitar yang terlihat.

Berikut penggalan lirik lagu Romansa ke Masa Depan.

Denganmu, takkan pernah habis waktu
Semua gelombang rasa
Hanya denganmu
Denganmu, Romansa tetap menggebu
Percikan awal pesona
Engkau terindah
Abadi Tetaplah mewangi (memori)
Semuanya kembali ke masa depan

7. Dengan Caraku – Brisia Jodie Feat Arsy Widiyanto

lagu untuk pacar
Sumber: Kompas.com

Penyanyi Brisia Jodie memang memiliki suara khas yang merdu, Ia memiliki banyak lagu cinta yang cocok untuk didengarkan bersama pacar dan cocok untuk mengutarakan perasaan Grameds tentang hubungan Grameds dengan pacar.

Salah satu lagu untuk pacar dari Brisia Jodie adalah Dengan Caraku yang rilis pada tahun 2018 dan menjadi singel pertama Brisia Jodie usai menjadi top 7 dalam sebuah ajang pencarian bakat. Bersama dengan Arsy Widianto, lagu Dengan Caraku adalah lagu yang menceritakan tentang kisah cinta antara dua kekasih semasa sekolah yang sering cemburu pada teman-teman sepantarannya. Meskipun saling cemburu, keduanya tidak ingin berpisah dan berusaha mencari cara untuk berkompromi sehingga hubungan keduanya tetap langgeng.

Berikut penggalan lirik dari lagu Dengan Caraku dari Brisia Jodie dan Arsy Widianto.

Tak mengerti apa yang telah terjadi
Kau tak lagi sama, engkau bukan engkau
Yang selalu mencari dan menelponku
Dering darimu tak ada lagi

Walau kau menghapus menghempas diriku
Mengganti cintaku
Semua tak mampu hilangkan cinta
Yang telah kau beri

Walau kau berubah, aku kan bertahan
Di sepanjang waktuku
Biarkan aku mencintaimu dengan caraku

8. Ragu – Rizky Febian

lagu untuk pacar
Sumber: Kompas.com

Lagu romantis untuk pacar selanjutnya adalah Ragu yang dinyanyikan oleh Rizky Febian. Lagu ini menceritakan tentang kisah seorang laki-laki yang mencintai seorang gadis tuna netra. Tentu saja, yang membuat lagu satu ini cocok untuk pacar adalah karena lirik romantisnya yang mengungkapkan bahwa laki-laki tersebut ingin selalu bersama gadis yang ia cintai.

Melalui lagu Ragu ini, Rizky Febian mengungkapkan bahwa seorang laki-laki sejati akan selalu menemani serta membuat gadis yang ia cintai merasa bahagia setiap saat dan akan berusaha meyakinkan sang gadis untuk tak perlu merasa ragu maupun takut.

Menarik bukan? Jika ingin meluluhkan hati pacar dengan lagu ini, berikut penggalan lirik lagu Ragu.

Kau bertanya dengan rasa ragu
Seberapa besar cintaku padamu
Akan selalu kujawab semua keraguanmu
Kan kubuktikan semuanya padamu

Tak perlu kau ragu lagi
Cukup jalani dan rasakan
Oh oh my lady

Cukup kau di sampingku
Sempurnakan langkahku
Tuk menyusuri waktu

9. Kita – Sheila on 7

lagu untuk pacar
Sumber: Kompas.com

Anak-anak Indonesia yang lahir pada tahun 90-an tentu saja akan tumbuh dengan mendengarkan lagu-lagu populer dari band Sheila on 7. Tidak hanya anak-anak yang lahir pada 90-an saja, lagu Sheila on 7 bahkan masih relateable dan cocok didengarkan di tahun 2022.

Sebenarnya ada banyak lagu Sheila On 7 yang cocok untuk didengarkan bersama dengan pacar, sebab lagu-lagu Sheila on 7 memiliki kekhasan berupa lirik lagu yang puitis dan romantis.

Salah satu lagu Sheila on 7 yang cocok didengarkan bersama dengan pacar adalah lagu berjudul Kita dengan konsep yang lebih ceria. Lagu satu ini menceritakan tentang dua orang yang merasa campur aduk karena perasaan masing-masing dan keduanya berusaha saling melengkapi satu sama lain.

Berikut penggalan lirik lagu Kita dari Sheila On 7.

Di saat kita bersama
Di waktu kita tertawa, menangis, merenung
Oleh cinta
Kau coba hapuskan rasa
Rasa di mana kau melayang jauh dari jiwaku
Juga mimpiku

Biarlah, biarlah
Hariku dan harimu
Terbelenggu satu
Oleh ucapan manismu

Dan kau bisikkan kata cinta
Kau t’lah percikkan rasa sayang
Pastikan kita seirama
Walau terikat rasa hina

10. Cerita Cinta – Kahitna

lagu untuk pacar
Sumber: Kompasiana

Lagu untuk pacar yang terakhir adalah lagu dari grup Kahitna yang telah ada sejak tahun 1980-an dan populer pada sekitar tahun 1994 dengan judul album Cerita Cinta.

Lagu Cerita Cinta dari Kahitna diciptakan oleh Yovie Widianto sebagai pemimpin dalam grup Kahitna sekaligus sebagai pemain keyboard dan piano elektrik.

Ketika menulis lagu Cerita Cinta ini, Yovie mengaku bahwa ia tidak terlalu suka menulis lagu terlalu lama serta terputus-putus, sehingga ia menulis lagu hits ini hanya dalam waktu 20 menit saja!

Produser dari lagu ini pun berasumsi bahwa lagu Cerita Cinta akan menjadi lagu hit dan lagu ini pun hits pada akhir tahun 1994. Setelah itu, nama Kahitna pun ikut melejit. Salah satu ciri dari lagu ini adalah lagunya yang memiliki irama gembira dengan refrain iyee eee.

Berikut penggalan lirik lagu Cerita Cinta dari Kahitna.

Hey ye iye
Berawal dari mata indahnya senyuman
Mengapa harus resah
Berawal tatap mata hangatnya sapamu
Mengapa jadi gundah

Tak kusangka kita sama
Telah menyimpan getar cinta cinta iye e
Biar cinta gelora di dada
Biar cinta memadukan kita uwo uwo
Cerita cinta yang pertama kurasa
Jangan pernah akhir cerita cinta kita

https://www.gramedia.com/products/top-100-lagu-hits-90an-indonesiamancanegara?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/top-100-lagu-hits-90an-indonesiamancanegara?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Itulah 10 rekomendasi lagu untuk pacar yang tak lekang oleh waktu dan bisa membuat hati pacar luluh. Jika Grameds tertarik dengan lagu-lagu populer atau ingin mengetahui chord lagu populer untuk pacar, maka Grameds bisa mencari informasinya dengan membaca buku yang tersedia di Gramedia.com agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi