in

Cara Menyenangkan Habiskan Waktu Sendiri Kala Valentine

Sumber foto header: Shutterstock

Memasuki bulan Februari tahun 2020 ini, tak lengkap rasanya jika tak membahas hari valentine, atau hari kasih sayang.

Tunggu dulu, valentine tidak mutlak milik mereka yang sudah berpasangan. Buatmu yang masih nyaman sendiri atau menunggu orang yang tepat, momen ini tetap bisa kamu jadikan spesial.

Berbagai ide kegiatan untuk kamu yang akan menghabiskan waktu sendiri di hari valentine sebenarnya ada banyak. Termasuk pula, kamu yang tinggal jauh dari orangtua, sahabat, dan orang tersayang lainnya.

Yuk, coba beberapa kegiatan ini agar hari valentine kamu tetap berkesan!

1. Merawat Diri

Ide_Valentine
Sumber: Pexels

Kamu pasti sudah bosan dengar omongan ‘sebelum mencintai orang lain, kamu harus mencintai diri kamu sendiri’. Tapi, tidak ada salahnya  juga untuk dicoba.

Di hari yang spesial nanti, saatnya kamu manjakan diri dengan pergi ke spa atau salon. Jika bujet kamu terbatas, coba cari alternatif perawatan diri lain yang bisa dilakukan sendiri seperti memakai masker atau lulur yang praktis dan mudah.

2. Menonton Film

Biasanya, film-film bertema cinta bermunculan di hari valentine. Sabar ya, kalo kamu malas menonton film tersebut masih ada kok pilihan film lain yang bisa kamu tonton.

Misalnya di bulan ini, kamu bisa nonton film-film adaptasi buku seperti Little Women yang bercerita perjuangan empat saudara perempuan menemukan jati diri atau The Call of The Wild dengan kisah petualangan anjing besar di Alaska.


Baca juga: 8 Film Adaptasi Buku Internasional Akan Tayang di 2020


3. Berbagi dengan Sekitar

Ide_Valentine
Sumber: Pexels

Dalam sebuah penelitian pada tahun 2006, Jorge Moll dan rekannya dari National Institutes of Health menemukan bahwa ketika seseorang memberikan sesuatu sebagai amal, hal itu akan mengaktifkan daerah otak terkait kesenangan, koneksi sosial, dan kepercayaan.

Di momen hari kasih sayang ini, jangan lewatkan kesempatan untuk berbagi dengan orang-orang di sekitarmu. Tak hanya berupa barang, kamu juga bisa membagi waktu untuk dihabiskan bersama orang-orang terdekat.

4. Membaca Buku

Tak sempat membaca buku di sela-sela rutinitasmu? Manfaatkan hari valentine ini untuk kamu habiskan bersama buku-buku yang sudah lama ingin kamu baca.

Buat kamu yang tak sempat membeli banyak buku untuk stok membaca di hari kasih sayang ini, kamu bisa mencoba Paket Premium di Gramedia Digital. Cukup bayar sekali, kamu langsung dapat akses sepuasnya ke lebih dari 10.000 koleksi buku berbagai genre.

5. Belanja dan Berburu Diskon

Ide_Valentine
Sumber: Unsplash

Nah, pemburu diskon mana nih suaranya? Mari merapat, karena di momen-momen spesial seperti ini para brand ternama sedang berbaik hati memberi harga miring untuk berbagai produk terbaiknya.

Ssst, bocoran spesial nih buat kamu yang udah baca sampai akhir. Nantikan ekstra diskon spesial valentine dari Gramedia Digital yang sayang banget kalo kamu lewatkan.

Jadi, siapkan daftar untuk buku yang ingin kamu incar di tanggal 14 Februari 2020 ya!


Baca juga: Buku Serial Lanjutan Paling Dinantikan pada 2020


 

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Melania L Anindya