in

19 Cara Meluluhkan Hati Wanita Paling Manjur yang Perlu Pria Ketahui

Cara meluluhkan hati wanita terbilang susah-susah gampang. Hal ini dikarenakan setiap wanita memiliki karakter dan kepribadiannya masing-masing. Jika Grameds sedang berusaha untuk mendapatkan hati seorang wanita, maka pastikan membaca tulisan ini sampai selesai ya!

Cara Meluluhkan Hati Wanita

Cara Meluluhkan Hati Wanita
pixabay

Untuk mengetahui cara meluluhkan hati wanita dapat memberikan berbagai macam sensasi dan makna ke dalam kehidupan seorang pria. Tak bisa dipungkiri bahwa semua orang akan menetap di satu titik di dalam hidupnya dengan seorang pasangan. Tidak ada salahnya mempelajari cara handal untuk mendapatkan pasangan idaman di tengah kehidupan dengan persaingan yang ketat sekarang ini.

Hal ini juga dapat berguna dalam meningkatkan daya tarik dan kualitas hidupmu. Atraksi terhadap lawan jenis merupakan salah satu topik yang paling dipelajari di dunia psikologi, sudah terbukti berkali-kali bahwa wanita terpikat terhadap beberapa hal yang dilakukan pria. Salah satu cara meluluhkan hati wanita adalah membuatnya tertarik semudah melontarkan lelucon dan membuatnya tertawa, tetapi masih banyak cara meluluhkan hati wanita yang dapat membuatnya sangat menginginkanmu.

Cara di bawah ini bisa jadi cara yang ampuh untuk meluluhkan hati wanita. Jadi simak dengan baik ya, Grameds.

1. Impresi Pertama

Tiga puluh detik pertama merupakan momen krusial membuat hatinya luluh. Seseorang menentukan apakah dia ingin melewati waktu bersama seseorang dalam momen krusial ini. Memang celahnya sangat kecil, tetapi seorang pria harus selalu tampil siap untuk memberikan yang terbaik dari dirinya.

Memang ini sesuatu yang tidak bisa kita kontrol, kita bertemu dengan orang baru setiap harinya dan memutar waktu bukan opsi yang kita miliki. Oleh karena itu, usaha ekstra pasti akan ada imbalannya pada jangka waktu panjang.

2. Jadilah Diri Sendiri

Kesalahan terbesar para pria saat pertama kali berkenalan dengan seorang wanita adalah tidak menjadi dirinya sendiri. Sangat ingin memikat hati wanita yang baru dikenalnya itu, para pria pun mendadak “berubah wujud” menjadi sosok lain yang dianggap mampu memancarkan pesona yang berbeda.

Faktanya, wanita lebih suka dengan hal-hal yang orisinal alias asli. Wanita justru membenci sikap dan karakter yang penuh kepalsuan. Apalagi jika sikap Anda terlalu dibuat-buat. Jangankan bisa mendekat, yang ada wanita yang Anda sukai malah menjauh.

Maka dari itu, tunjukkanlah jati diri Anda yang sesungguhnya di hadapan wanita. Tunjukkan kelebihan diri Anda tanpa diselubungi oleh selimut kepalsuan. Ketika dia mengetahui ada kepalsuan dalam diri Anda, maka yang tersisa hanya ucapan selamat tinggal.

3. Jadi Teman Ngobrol yang Asyik

Cara Meluluhkan Hati Wanita
pixabay

Wanita cenderung lebih menyukai pria yang punya wawasan dan bisa menjadi teman ngobrol yang asyik. Sayangnya, tidak semua wanita mau tertarik dengan topik sepak bola yang menjadi bahan pembicaraan utama para pria.

Oleh karena itu, topik seputar selebriti atau grup musik yang sedang tren bisa menjadi pembuka. Pastikan Anda punya pengetahuan yang cukup mengenai topik yang akan dijadikan bahan obrolan. Jangan sampai anda kelihatan kurang update (kudet) dengan topik tersebut. Bisa-bisa dia menjadi ilfeel dan mulai malas bertemu dengan Anda.

4. Bahasa Tubuh yang Baik

Makhluk hidup yang lain menggunakan gerakan dan suara indah untuk menarik perhatian lawan jenis, kita sebagai manusia memang tidak se eksplisit itu tetapi kita memiliki bahasa tubuh untuk mengirimkan pesan dan sinyal tanpa kita mengetahuinya.

Menyilangkan tangan didepan badan mengirimkan pesan defensif, studi membuktikan bahwa orang yang tangannya disembunyikan susah dipercaya oleh orang lain. Adopsi bahasa tubuh yang baik, biarkan tangan menggantung dengan natural, badan mengarah lurus, dagu terangkat, senyum dan tatap mata lawan bicara. Memiliki bahasa tubuh yang baik bisa membuatnya nyaman di sekitar Anda.

5. Humor dan Menyenangkan

Banyak survei dan riset yang menunjukkan hasil bahwa pria humoris lebih disukai wanita. Bahkan, pria ganteng pun kalah menarik dari pria humoris. Namun, Anda tidak perlu jago melakukan stand up comedy untuk menjadi pria humoris. Hal ini karena sifat humoris adalah sesuatu yang natural dan tidak bisa dipaksakan.

Sesekali bertingkah kocak atau melempar joke-joke ringan tapi menyenangkan bisa menjadi trik yang tepat untuk memikat hati wanita. Semua orang dapat menjadi humoris, ketika kamu sudah melalui berbagai situasi tegang melontarkan lelucon garing, rasa percaya dirimu akan bertambah untuk melontarkan candaan di sekitar orang.

Rileks saja, mencari pasangan bukan sebuah skenario hidup dan mati, wanita suka tertawa. Maka dari itu, membuktikan lawan bicaranya kuat secara intelektual. Ketika dia tertawa lihat kemana matanya mengarah pertama seandainya matanya mengarah padamu, maka mungkin dia menyukaimu di alam bawah sadarnya.

Saat hati wanita sudah mulai senang dengan tingkah lucu Anda, itu sudah menjadi sinyal kalau dia sudah mulai membuka hatinya.

6. Jangan Langsung Menggombal

Anda boleh saja dikenal jago merayu atau bahkan, sudah sampai level jago menggombal. Akan tetapi, jangan pernah mencoba untuk langsung menggombal terhadap wanita yang baru Anda kenal. Semakin cepat Anda mengeluarkan gombalan, semakin cepat dia akan meninggalkan Anda.

Tidak ada wanita yang doyan digombali, apalagi jika belum lama kenal. Cepat mengeluarkan jurus menggombal saat baru kenal justru membuat dia menjadi kehilangan respek. Anda akan terlihat sebagai seorang pria yang kurang setia karena bisa dengan mudah merayu dan menggombal wanita yang baru dikenal.

7. Perlahan dan Sabar

Cara Meluluhkan Hati Wanita
pixabay

Memikat hati wanita tidak bisa dilakukan secara instan. Harus butuh waktu dan kesabaran. Lakukan semuanya secara perlahan, jangan terburu-buru. Ibarat pengatur serangan di sebuah tim sepak bola, Anda harus pintar dalam mengatur ritme dan tempo.

Pahami kapan waktu yang tepat untuk mengirim message via SMS atau aplikasi obrolan lain seperti BBM dan WA dan kapan harus diam saja. Jangan terlalu sering mengirim pesan. Kemudian, atur ritme dengan baik kapan harus ditarik dan kapan waktunya diulur.

Jika dia tidak cepat merespon, jangan buru-buru bertanya “Kok WA-ku nggak dijawab?”. Ketidaksabaran Anda hanya akan membuat dia semakin malas menjawab pesan yang dikirim.

8. Tunjukkan Statusmu

Hal yang paling penting adalah membuat dia tahu bahwa kamu lajang, jangan membuat dia menebak-nebak status hubunganmu. Hal seperti ini merupakan hal sepele yang banyak dilupakan seorang pria, wanita tidak akan mungkin membuat langkah sebelum mengetahui apa yang bakal dipijaki.

Ketika mereka mengetahui bahwa kamu available mereka akan mudah mengalihkan topik pembicaraan ke arah yang diinginkan bila mereka mau. Jangan terlalu membuatnya kentara, berteriak ke semua orang bahwa kamu lajang akan terkesan memaksa, tunjukkan saja pada siapa yang kira-kira kamu suka.

9. Eksposur

Studi membuktikan proksimitas membuat seseorang lebih menarik. Mereka yang memiliki kantor atau kelas yang sama lebih mudah terpikat karena waktu yang dilewatkan bersama yang banyak menyebabkan lebih mengetahui secara personal, hal-hal yang mereka sukai dan kebiasaan mereka.

Banyak kasus teman yang pada akhirnya pacaran karena faktor familiaritas, juga pacar masa sekolah yang menikah setelah reuni. Namun, ada perbedaan tipis dalam eksposur berlebihan yang dapat membuat kita masuk ke lingkaran teman, tahu kapan waktu yang tepat adalah kuncinya.

10. Bukti Sosial

Ketika orang-orang menyukai sesuatu kita akan berasumsi bahwa hal itu baik. Di dalam konteks sosial, ketika wanita melihat seseorang dikerumuni dia akan menginterpretasikan bahwa mereka menyukai berada di sekitarnya.

Ketika kamu sendirian, berinteraksilah dengan orang-orang di sekitar karena duduk sendirian akan memberikan impresi yang berbeda. Ketika kamu berada dengan wanita lain, tingkat ketertarikan akan menjadi lebih tinggi, karena itu membuktikan bahwa wanita menerimamu.

Bawalah teman wanitamu, dia akan lebih nyaman menghampirimu. Tips tambahan; bertemanlah dengan teman-temannya, studi membuktikan bahwa wanita lebih menerima mereka yang dapat mengerti teman-teman terdekatnya.

11. Bertukar Rahasia

Cara Meluluhkan Hati Wanita
pixabay

Beri tahu dia rahasia yang tidak diketahui banyak orang, dengan itu dia akan mendapatkan kesan bahwa kamu percaya padanya. Secara psikologis, alamiah bagi manusia untuk tidak mempercayai hal yang baru, ketika dia merasa dipercaya dia akan membalas dengan cara yang sama.

Susah bagi orang untuk membagi hal-hal pribadi, gunakan ini sebagai cara untuk mendapatkan perhatiannya. Beri tahu rahasia yang aman bila orang lain juga tahu, tetapi tetap personal. Hal-hal yang bersifat personal dapat meningkatkan kedekatan hubungan, dan rasa ketertarikan yang tinggi dibanding small talk.

12. Lakukan Aktivitas Menegangkan

Nonton film horor, naik roller coaster mungkin merupakan ide yang buruk bagi beberapa orang, tetapi dengan adanya teman, seorang wanita lebih cenderung berani melakukannya.

Di lain hal, melakukan aktivitas yang menyebabkan sensasi menegangkan dapat memacu adrenalin yang bisa diinterpretasikan otak sebagai daya tarik. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi pria untuk sesekali mengajak wanita yang disukainya melakukan aktivitas menegangkan. Meski begitu, kamu juga harus memastikan bahwa wanita yang akan kamu ajak itu suka dengan aktivitas menegangkan.

Melakukan hal-hal yang baru juga meningkatkan rasa ingin tahu yang dapat disubtitusikan ke subjek di sekitar, para ilmuwan menamakan ini misattribution of arousal.

13. Taktik Paradoks

Untuk membuatnya tergila-gila, seorang pria harus mengaplikasikan dua tenaga yang bertolak belakang, wanita harus mengetahui bahwa dia tertarik dengannya, tetapi tetap merepresentasikan tantangan pada saat bersamaan.

Pujilah dirinya cantik, tetapi carilah satu hal yang menurutmu harus diperbaiki dengan begitu dia akan mengetahui bahwa kamu memiliki standar. Teknik ini bisa menjadi senjata makan tuan bila tidak dilakukan berhati-hati, latihan akan memberi tahu mana yang diterima dan mana yang keterlaluan. Ketika bingung, maka ambil dua langkah maju dan satu langkah mundur, agar terlihat tidak terlalu posesif.

14. Sopan dan Rapi

Wanita juga cenderung lebih senang bertemu dengan pria yang rapi. Pria yang kerap terlihat kucel, padahal sering mandi, akan cenderung dijauhi. Tidak perlu wangi, tapi yang penting penampilan Anda rapi dan bersih. Jika penampilan Anda sudah rapi, sempurnakan dengan sikap yang sopan dan penuh rasa hormat. Sikap sopan dari para pria akan melahirkan rasa hormat dan segan dari para wanita.

Oleh karena itu, jagalah sikap Anda sebaik-baiknya ketika baru saja berkenalan dengan seorang wanita. Anda sopan, dia pun akan segan. Tapi bukan berarti Anda jarang untuk berbicara. Berbicaralah yang berbobot baik bahasa maupun tingkah laku.

15. Hindari Pertanyaan Pribadi

Sebagai seseorang yang baru dikenal, memang wajar jika Anda ingin tahu lebih dalam soal dirinya. Tapi hati-hati, ada pertanyaan-pertanyaan yang harus Anda hindari. Wanita paling anti ketika ditanya soal berat badan. Sekurus apapun seorang wanita, pasti akan menganggap berat badannya masih berlebih.

Jadi, jangan pernah menanyakan soal berat badan kepada wanita, terlebih yang baru dikenal. Jangan juga menanyakan soal mantan atau pernah pacaran berapa kali atau menanyakan soal keluarganya. Pertanyaan seperti itu adalah area privasi yang tidak bisa sembarang orang bisa mengetahuinya.

Sekali Anda bertanya soal ini, dipastikan dia akan malas bertemu lagi. Satu lagi, jangan sampai Anda bertanya, “Namanya siapa tadi?”. Dapat dipastikan dia langsung kehilangan selera karena menilai Anda tidak serius dan kurang fokus.

16. Percaya Diri

Memikat hati wanita tapi kurang percaya diri, itu dihindari. Tampaknya perjuangan Anda bakal sama sulitnya dengan menyeberangi samudera. Melelahkan dan belum tentu berhasil.

Anda tidak akan bisa membuat wanita yang Anda kenal mau menjalin hubungan jika tidak punya rasa percaya diri. Salah satu hal yang menunjukkan rasa percaya diri Anda adalah ketika menyapa dia terlebih dulu.

Percayalah, seorang pria yang punya rasa percaya diri tinggi akan lebih menarik di hadapan para wanita. Setidaknya, mereka akan melihat Anda punya karakter yang kuat untuk dijadikan sandaran suatu saat nanti.

17. Tatap Wajahnya Saat Berbicara

Beri perhatian yang cukup setiap Anda bertemu dengan wanita yang baru dikenal. Setiap kali Anda mengobrol, pastikan Anda menatap wajahnya. Hal ini menunjukkan bahwa Anda serius mendengarkan setiap kata yang dia ucapkan. Tentu saja dengan benar-benar mendengarkan apa yang dia ucapkan.

Pastikan Anda mendengarkan dengan baik. Bukan hanya menatap, tapi tidak mendengarkan atau terlihat mendengarkan tapi pikiran Anda malah terbang entah ke mana. Tatap dan simak setiap ceritanya, lalu berikan respon positif yang bisa menyenangkan hatinya.

Dengan menatap dia saat berbicara juga bisa menjadi cara untuk melihat gambaran hatinya. Ingat, mata tak akan pernah bisa berbohong. Tatapan yang tanpa emosi dengan tatapan yang sudah mulai menyiratkan rasa sayang pasti akan berbeda.

18. Sentuhan

Sentuhan dapat memacu hormon oxytocin yang berpengaruh pada rasa sayang seseorang. Lihat pakaian apa yang dia pakai dan jadikan alasanmu menyentuhnya, sentuh lengannya atau tepuk bahunya ketika memanggilnya.

Di alam bawah sadar, ada perasaan intimasi ketika sentuhan terjadi. Banyak studi mengenai efek ini di bidang psikologi sebagai sentuhan subliminal. Aplikasikan ini setelah kamu mengetahui seseorang tertarik denganmu, Sentuh dia dengan cara yang sopan, wanita lebih menghargai pria yang beretika.

Sentuhan yang jangan berlebihan, kalau cuman pegang tangan masih bagus. Tapi sentuhan lebih dari itu wanita akan cenderung menjauhimu.

19. Pastikan Statusnya

Poin terakhir ini memang bukan termasuk cara untuk mendapatkan hati sang wanita. Akan tetapi, cukup penting dan krusial, yaitu mengetahui status sang wanita. Apakah dia masih single atau sudah “double”.

Anda memang tidak bisa menanyakan langsung kepada dirinya, tapi bisa mencari tahu lewat teman-temannya. Jangan sampai karena Anda terburu nafsu untuk bisa berkenalan lebih dalam dengan dirinya, ternyata sudah ada yang punya. Antisipasi harus dilakukan sedini mungkin agar usaha Anda tidaklah sia-sia.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang dalam Pandangan Islam

Isi hati seseorang merupakan rahasia Allah SWT. Agar bisa menjadi jodoh, kita bisa memanjatkan doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai kepada Allah SWT.

Dalam Al-Quran surat Az Zariyat ayat 49, Allah SWT berfirman mengenai salah satu kebesaran-Nya, yakni menciptakan manusia semua berpasang-pasangan.

wa ming kulli syai`in khalaqn’ zaujaini la’allakum ta’akkar’n.”

Artinya: “Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat (kebesaran Allah).”

Untuk itu, Anda bisa memanjatkan doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai dan artinya agar dijadikan jodoh oleh Allah SWT, seperti di bawah ini.

Lalu, adakah doa untuk meluluhkan hati seseorang? Berikut doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai:

Bacaan latin: “Allahumma Antal ‘Azizul kabir, wa ana ‘abduka dhoifu dzaliil Alladzii laa haula walaa quwwata illa bika. Allahumma sakhkhir lii fulaan (sebut nama orang yg di maksud) kama sakhorta Firauna li Musa, wa layyin lii qolbahu kamaa layyantal hadiid li Dawud. Fainnahu laa yantiqu illa bi idznika, naa shiyatuhu fii qobdlotika, wa qolbuhuu fii yadika, Jalla tsanaa u wajhika yaa arhamar roohimiin.”

Artinya: “Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir’aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau melunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah.”

Grameds bisa mendapatkan informasi lebih mengenai cara meluluhkan hati wanita dengan membaca buku yang tersedia di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas kami selalu berusaha memberikan yang terbaik.

Penulis: Yufi Cantika Sukma Ilahiah

BACA JUGA:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda