in

Beige Warna Apa? Simak Ide Dekorasi dan Kombinasi Warnanya!

https://pixels.com/

Beige Warna Apa – Bagi Grameds yang tengah mencari warna yang cocok untuk dijadikan sebagai dekorasi kamar maupun fashion, warna beige dapat menjadi pilihan. Beige merupakan warna yang netral serta cocok untuk dipadupadankan dengan warna dan dekorasi yang beragam.

Beige Warna Apa
https://pixels.com/

Warna yang memiliki saturasi dan proporsi yang rendah seperti beige, pada saat ini memang sedang menjadi favorit bagi masyarakat untuk dekorasi ruangan di rumah maupun sebagai kombinasi OOTD. Beige yang namanya diambil dari bahasa Prancis pada mulanya dipakai untuk penamaan proses pewarnaan wol alami sebelum dicelupkan.

Beige sering kali digambarkan sebagai warna cahaya dan digunakan untuk tampilan yang hangat, netral, dan pucat. Supaya lebih memahami warna beige seperti apa, simak uraiannya berikut ini.

Apa Itu Warna Beige?

Beige Warna Apa
https://encycolorpedia.id/

Dikutip daru Homes and Gardens, Justyna Korczynska sebagai senior designer di Crown Paints mengungkapkan bahwa beige merupakan warna coklat yang indah dan hangat. Beige termasuk ke dalam kelompok warna yang netral, tetapi beige adalah warna netral yang memiliki banyak karakter.

Warna beige mempunyai kesan yang elegan, tenang, dan hangat. Beige juga digambarkan sebagai warna coklat yang sangat muda yang diberikan dengan campuran sedikit warna kuning dan abu-abu. Namun, perlu diketahui bahwa terdapat banyak variasi beige yang dapat dipilih.

Itu mengapa beige menjadi salah satu pilihan warna untuk desain interior dalam beberapa tahun belakangan. Dengan pemilihan warna netral, furnitur dan dekorasi akan mempunyai keunggulan dalam palet warna.

Kombinasi Warna Beige Untuk Dekorasi

Beige Warna Apa
https://pacificpaint.com/

Warna memiliki peranan yang penting untuk membuat tampilan rumah terlihat menyenangkan dan menarik. Permainan warna yang tepat dapat membuat rumah Grameds menjadi lebih menarik dan nyaman untuk ditinggali. Salah satu warna untuk interior rumah yang dapat Grameds pilih ialah  beige.

Memilih warna untuk interior rumah merupakan salah satu hal yang wajib Grameds pikirkan denhgan matang-matang. Memilih kombinasi warna, tetapi tidak memikirkan keharmonisan dari warna tersebut hanya akan menciptakan sebuah kesan tabrakan serta menjadikan interior Grameds menjadi terlihat aneh.

Beige merupakan salah satu warna yang memiliki sifat natural dan dapat menciptakan suasana teduh dalam ruangan. Grameds tak dapat sembarangan dalam memadukan warnanya. Berikut ini merupakan beberapa kombinasi beige yang pas untuk dipadukan:

  1. Kombinasi dengan oranye.
  2. Kombinasi dengan abu-abu.
  3. Kombinasi dengan emas.
  4. Kombinasi dengan merah.
  5. Kombinasi dengan putih.

Supaya warna menjadi seimbang, penggunaan beige harus sesuai dengan kombinasi warna lainnya. Grameds pun juga dapat mendesain dengan beige yang simpel dan kalem.

Agar dapat menjadi referensi untuk Grameds, berikut ini adalah beberapa inspirasi interior rumah dengan beige yang menarik dan lucu!

1. Warna Beige untuk Ruang Keluarga

Beige Warna Apa
https://www.rumah.com/

Grameds dapat mencoba untuk menerapkan permainan warna untuk ruang keluarga di rumah Grameds. Mulai dari cat tembok dengan beige cerah, sofa dengan beige gelap, dan tirai yang mempunyai beige dapat membuat ruang tamu Grameds tampak lapang dan menarik. Jangan lupa untuk memberikan sedikit sentuhan warna kayu gelap pada kusen dan meja untuk menciptakan sebuah permainan warna yang menarik dan tidak tampak monoton.

2. Perpaduan Warna Beige dan Putih untuk Kamar Tidur Utama

Beige Warna Apa
https://www.rumah.com/

Mempunyai kamar tidur yang indah dan nyaman adalah impian bagi setiap orang. Banyak sekali yang menganggap remeh tampilan dari kamar tidur dan membiarkan kamar tidur terlihat polos begitu saja. Padahal dalam kenyataannya, kamar tidur yang menarik akan membuat Grameds dapat beristirahat dengan lebih nyaman dan meredakan perasaan stress setelah seharian beraktivitas.

Salah satu cara untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman adalah dengan menggunakan permainan warna pada kamar Grameds. Perpaduan warna putih dapat membuat kamar tidur terlihat cerah dan tidak tampak suram.

Agar kamar tidur Grameds tampak lebih cerah, hindari untuk menggunakan bedcover berwarna gelap. Gunakan bedcover berwarna cerah untuk membuat cahaya dapat memantul dengan baik.

3. Dapur Berwarna Beige yang Mewah

warna beige
https://www.rumah.com/

Dapur adalah salah satu tempat yang paling penting di rumah. Rumah dengan dapur yang bagus mempunyai sebuah daya tarik tersendiri dan membuat siapa saja akan merasa betah untuk berada di dalamnya. Ingin dapur Grameds mempunyai tampilan yang mewah? Dengan mengaplikasikan beige pada dapur di rumah, tampilan dari dapur akan tampak lebih elegan, mewah, dan menarik untuk dilihat.

4. Dapur dengan Island Berwarna Beige

warna beige
https://www.rumah.com/

Salah satu cara untuk membuat dapur Grameds mempunyai fungsi dan kapasitas penyimpanan yang lebih banyak adalah dengan menambahkan island pada bagian tengah dari dapur. Island pada dapur mempunyai banyak fungsi, salah satunya adalah dapat menjadi tempat khusus dan terpisah untuk Grameds menyiapkan masakan. Agar tidak tampak membosankan, Grameds dapat mencari island yang mempunyai warna beige. Warna tersebut juga dapat Grameds aplikasikan pada dapur Grameds sepenuhnya agar dapat tampak harmonis dan menarik.

5. Kamar Mandi Warna Beige yang Menenangkan

warna beige
https://www.rumah.com/

Banyak sekali pemilik rumah yang sering lupa ketika merancang kamar mandi yang nyaman dan sesuai untuk digunakan. Kamar mandi adalah salah satu tempat yang paling sering digunakan di rumah Grameds. Kenyamanan kamar mandi perlu menjadi salah satu prioritas penting yang dapat Grameds terapkan.

Salah satu cara yang dapat Grameds coba untuk membuat kamar mandi agar dapat tampak menarik adalah dengan mengaplikasikan beige pada kamar mandi tersebut. Beige pada kamar mandi akan memunculkan aura yang menenangkan dan bisa memberikan perasaan yang nyaman saat Grameds sedang menggunakan kamar mandi.

6. Ciptakan Suasana Ceria pada Kamar Tidur dengan Warna Beige dan Mint

warna beige
https://www.rumah.com/

Grameds dapat mengkreasikan kamar tidur Grameds dengan mengaplikasikan perpaduan dari beige dan mint. Sebagai contoh, Grameds dapat menggunakan beige pada dinding dan warna dari bedcover kasur. Untuk memberikan sebuah kontras, aplikasikan warna mint pada lemari end table yang ada di kamar Grameds. Kedua perpaduan dari beige dan mint akan membuat sebuah keharmonisan yang sangat menarik.

7. Kombinasi Warna Hitam, Putih, dan Beige untuk Apartemen

warna beige
https://www.rumah.com/

Beige atau beige adalah salah satu warna yang dapat Grameds kombinasikan dengan warna monochromatic seperti hitam dan putih. Apartemen Grameds yang berukuran kecil dapat tampak lebih luas hanya dengan menggunakan permainan warna hitam, putih, dan beige yang diaplikasikan pada tempat yang tepat. Sebagai contoh, untuk menciptakan ruangan apartemen yang luas, Grameds dapat menggunakan warna putih pada cat dinding, warna beige pada kusen, dan warna hitam pada meja dan benda-benda kecil lainnya.

8. Ruang Keluarga dengan Perpaduan Warna Beige dan Hijau

warna beige
https://www.rumah.com/

Ruang keluarga adalah sebuah tempat yang penting pada rumah Grameds. Dengan menciptakan ruang keluarga yang teduh dan nyaman, Grameds dapat membuat seluruh keluarga betah untuk berkumpul di dalamnya. Untuk memunculkan kesan teduh pada ruang keluarga, gunakan kombinasi warna hijau di dalamnya. Cat dinding berwarna beige ini akan sangat tepat apabila dipadukan dengan kursi sofa berwarna hijau daun yang menawan.

9. Munculkan Nuansa Klasik dengan Warna Beige dan Turquoise

warna beige
https://www.rumah.com/

Apabila Grameds ingin menciptakan ruangan bernuansa klasik yang mewah, Grameds dapat menggunakan kombinasi beige dan turquoise. Kedua warna tersebut dapat memberikan sebuah kesan harmonis yang terlihat mewah dan menawan pada ruangan Grameds. Jangan lupa untuk memberikan aksen warna gelap pada kusen dan furniture untuk semakin mempertegas nuansa klasik pada ruangan tersebut.

10. Warna Beige untuk Menciptakan Kesederhanaan pada Kamar Tidur Anak

warna beige
https://www.rumah.com/

Pemilihan warna untuk kamar tidur anak sangatlah penting untuk diperhatikan oleh Grameds. Kamar tidur anak merupakan sebuah tempat yang sakral bagi anak, pemilihan warna yang tepat dapat memicu rasa semangat untuk beraktivitas pada anak Grameds. Salah satu warna yang dapat Grameds aplikasikan untuk kamar tidur anak anak adalah beige. Kamar anak yang mempunyai warna ini akan memberikan aura yang nyaman dan dapat menstimulasi otak anak Grameds agar menjadi lebih aktif.

Kombinasi Warna Beige Untuk Fashion

https://www.elle.com/

Warna beige pada beberapa tahun belakangan ini juga cukup populer dalam bidang fashion. Bukan tanpa alasan, tipe warna yang satu ini sangat cocok untuk dipadupadankan dengan pakaian dengan warna lain termasuk dengan warna peach. Mulai dari gaya vintage, klasik, earth tone, dan kantoran, hampir semua gaya dapat dimasuki oleh warna klaisk satu ini.

Meski cukup mudah untuk di padu padankan, beberapa orang masih merasa bingung mengenai bagaimana sebaiknya pemakaian fashion dengan warna beige supaya menjadikan tampilan makin tampak menarik. Karena alasan tersebut, beberapa rekomendasi gaya fashion dengan perpaduan warna beige ini mungkin dapat dijadikan sebagai contoh.

1. Kulot Beige dan Atasan Putih

warna beige
tokopedia.com

Kulot yang mempunyai potongan lurus dan ditambah atasan sleeveless crop dengan warna putih jelas akan membuat tertarik dari siapapun yang melihatnya. Untuk menampilkan tampilan yang kasual, Grameds bisa menambahkan sneakers berwarna putih. Bila Grameds hendak menonjolkan tampilan anggun dan feminin, penggunaan heels dapat dijadikan sebagai alternatif.

2.Blazer Beige Untuk Acara Semi Formal

warna beige
liketoknowit.com

Perpaduan antara celana jeans hitam, kemeja biru langit, dan sangat tepat untuk menghadiri acara semi formal. Penambahan aksesoris seperti cincin dan gelang dapat menjadi keputusan tepat untuk tampilan yang satu ini. Apalagi dengan menggunakan tas kulit berwarna coklat dan heels kulit.

3. Cardigan Panjang

warna beige
bukalapak.com

Bagi Grameds pengguna hijab, gaya satu ini dapat dicoba. Mengusung konsep casual-feminim, perpaduan antara kaos panjang putih, celana jeans berwarna terang. cardigan panjang berwarna beige, dengan hijab pashmina warna peach. Lebih lengkap lagi bila menggunakan heels beludru berwarna coklat dan anting-anting besar yang diletakkan di luar hijab.

4. Sweater Beige

warna beige
whowhatwear.com

Gaya musim semi ala Eropa dengan menggunakan celana jeans putih dengan sweater beige. Guna lebih menonjolkan tampilan yang manis Grameds, dapat menambahkannya dengan tas anyaman dan jam tangan kulit. Tak melulu harus pakai sweater, Grameds dapat mengganti paduan ini dengan blouse, kaos, atau bahkan kemeja.

5. Gaya Kantoran

warna beige
idntimes.com

Celana kain berwarna beige dan kemeja putih, biru, atau hitam dapat diaplikasikan untuk gaya kantoran casual Grameds. Bila sudah bosan dengan konsep polos, Grameds dapat mencoba memadukannya dengan kemeja bermotif.

6. Elegan Monotone

warna beige
brillio.net

Perpaduan fashion beige dengan kesan elegan nyatanya cukup mudah untuk dilakukan. Walau mempunyai kesan yang kalem, tetapi tipe warna seperti ini dapat tampak elegan pada saat yang sama. Apalagi bila dikenakan dari ujung kepala hingga kaki, atai monotone.

Grameds dapat mencoba perpaduan celana kain beige dengan sweater berwarna serupa, Grameds juga bisa menggunakan warna yang lebih gelap atau cenderung coklat atau memadukan rok lurus panjang berwarna putih dengan  blouse beige. Kemudian pasangkan gaya itu dengan sepatu putih maupun selop.

7. Dress Tutu

warna beige
womantalk.com

Dress tutu berwarna beige dapat dikenakan untuk berbagai acara, baik formal ataupun kasual. Ini karena warna dapat mempunyai nuansa tenang nan elegan. Dapat dibilang, warna seperti ini tidak dapat salah.

Gaya asik mengenakan dress tutu beige ini dapat ditiru dari Constance Wu, bintang utama Crazy Rich Asian, kala menghadiri acara Golden Globes di tahun 2019.

8. Kaos Hitam dan Loose Pants

warna beige
hipwee.com

Tampilan kasual juga dapat diperoleh dari perpaduan kaos hitam polos dan loose pants polos. Supaya makin keren, Grameds boleh menggunakan kalung panjang, tas hitam, sneakers, dan kacamata hitam. Sebagai opsional, sneakers tadi bisa diganti dengan flat shoes, high heels, maupun sepatu sandal.

9. Rok Pensil Midi Berwarna Beige

warna beige
id.aliexpress.com

Perpaduan antara rok pensil midi berwarna beige dengan kemeja denim rupanya menjadi keputusan tepat untuk gaya kantoran sehari-hari Grameds. Penambahan clutch bermotif macan tutul dan high heels berwarna beige akan membuat tampilan Grameds makin sempurna.

10. Button Skirt dan Atasan Putih

warna beige
berrybenka.com

Penggunaan atasan berwarna putih serta street style dengan button skirt. Walau gaya ini sudah populer untuk waktu yang lama, tetapi hingga kini model seperti ini masih banyak digemari. Supaya tak tampak polos, Grameds dapat menambahkan jaket denim, sneakers putih, dan scarf yang dililitkan di leher.

11. Tampil Boyish Dengan Hitam dan Beige

facetofeet.com

Walau masuk dalam jajaran warna kalem dan feminin, beige dapat dipadu padankan dengan outfit hitam untuk menampilkan tampilan boyish. Misalnya saja dengan kaos hitam, kulot berwarna beige, jaket biker kulit,tas, flat shoes, dan menggunakan kacamata hitam. Untuk mempercantik gaya boyish, Grameds dapat menambahkan kalung berlian serta cincin cantik di jari telunjuk.

12. Beige dan Pastel

elevenia.co.id

Warna putih dan hitam memang sangat sempurna untuk dipadukan dengan warna beige. Meski demikian, perpaduan beige dan warna pastel juga tak kalah menarik untuk digunakan.

Dengan memakai blouse dengan warna biru tosca sebagai atasan serta rok mini rempel berwarna beige. Ditambah dengan penggunaan clutch berukuran besar berwarna coklat dan high heels beige, nyatanya tidak pernah gagal untuk meningkatkan level kecantikan dan percaya diri seseorang.

13. Rok Ruffle Semi Formal

bp-guide.id

Cobalah untuk memadankan rok ruffle berwarna beige dengan blus berdetail pita yang feminim. Untuk tampilan OOTD, Grameds dapat menambahkan aksesori seperti topi pantai dan tas anyaman. Guna menampilkan tubuh yang terlihat lebih jenjang, pemilihan heels berwarna nude boleh jadi opsi alternatif.

Itulah beberapa rekomendasi perpaduan dekorasi beige serta gaya fashion cantik menggunakan warna beige yang dapat Grameds contoh. Cukup unik dan menawan ya?

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien