in

13 Rekomendasi Kamus Bahasa Korea Terbaik di Gramedia

Rekomendasi Kamus Bahasa Korea – Grameds ingin mulai belajar bahasa korea atau ingin lebih fasih berbahasa Korea? Tepat sekali, belajar bahasa memang menyenangkan, termasuk Bahasa Korea yang saat ini sedang populer karena K-pop dan Drakor-nya. Belajar bahasa maka tidak akan lepas dari kamus. Itulah sebabnya kamu perlu rekomendasi kamus Bahasa Korea terbaik untuk mempermudah proses belajarmu.

Berdasarkan kepopulerannya tersebut, banyak orang yang ingin mulai belajar Bahasa Korea. Termasuk ada banyak literatur buku untuk belajar Bahasa Korea. Baik kamus original yang hanya berisi kosa kata Bahasa Korea ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya. Namun ada juga kamus bahasa korea yang dilengkapi dengan penjelasan cara membaca, tulisan hangulnya, dan tips belajar Bahasa Korea lainnya.

Rekomendasi Kamus Bahasa Korea

Agar semakin mudah belajar Bahasa Korea, Grameds perlu literatur buku yang sesuai dengan level belajar. Maksudnya jika kamu adalah pemula dalam belajar Bahasa Korea maka berbeda bagi tingkat lanjut yang sudah tidak asing dengan Bahasa Korea. Nah, dari sinilah kamu bisa sesuaikan literatur buku, termasuk kamus Bahasa Korea yang mudah dipahami untuk belajar Bahasa Korea.

Berikut ini review singkat tentang rekomendasi kamus Bahasa Korea yang bisa kamu gunakan untuk belajar dan memahami Bahasa Korea dari dasar.Termasuk kamus Bahasa Korea untuk pemula dan kamus Bahasa Korea yang terlengkap.

1. Smart Master Kamus Pocket Korea – Indonesia, Indonesia – Korea

Rekomendasi Kamus Bahasa Korea

Informasi Buku

  • Penulis : Ayu Christy dan Tim Hiputindo
  • Penerbit : Scritto Books
  • Tahun Terbit : 5 Oktober 2020
  • Jumlah Halaman : 656

Kamus Korea ini telah disusun secara lengkap dan praktis bagi kamu yang ingin belajar Bahasa Korea dengan sungguh-sungguh. Dalam kamus ini juga disertai cara baca dan kelompok hurufnya, sehingga membuat kamus ini mudah digunakan bagi pelajar, mahasiswa, atau umum yang pemula sekalipun. Kamus ini membahas tentang cara baca dan tata bahasa Korea, kosakata.

Sehingga pembaca bisa menjadikan literatur ini sebagai media memperdalam pemahaman tentang Bahasa Korea yang lebih intens. Selain itu, kamus ini juga sudah dilengkapi dengan cara baca Hangeul (baik vokal dan konsonan), angka asli korea, cara menyusun kalimat, tenses atau bentuk waktu, dan pengetahuan tingkat bahasa (sopan, formal, dan informal).

Berdasarkan isinya yang lengkap tersebut,wajar jika buku ini jadi salah satu rekomendasi kamus Bahasa Korea dengan banyak referensi yang berguna bagi para pembaca. Tidak hanya sekedar bisa Bahasa Korea, tetapi memperdalam bahasa Korea.

Cek di Balik Pena : Beby Chaesara

2. Kamus Korea – Excellent Dictionary

Rekomendasi Kamus Bahasa Korea

Informasi Buku

  • Penulis : Komunitas Linguasia
  • Penerbit : Cemerlang Publishing
  • Tahun Terbit : 21 November 2017
  • Jumlah Halaman : 560

Sekarang Bahasa Korea memang sudah jadi salah satu bahasa Asia yang diminati banyak kalangan. Termasuk kaum remaja di Indonesia yang lebih update tentang globalisasi. Mulai menyebarnya pengetahuan tentang budaya Korea di Indonesia membuat beberapa kalangan masyarakat Indonesia jadi memiliki minat untuk belajar bahasa Korea.

Budaya yang dimaksud adalah tentang gaya hidup dan fashion yang penyebab tersebarnya melalui media film dan media sosial. Selain itu, di bidang akademis, minat belajar pelajar dan mahasiswa Indonesia terhadap bahasa Korea juga bisa terbilang tinggi. Itulah sebabnya Bahasa Korea jadi hal yang menarik untuk dipelajari. Kamus Bahasa Korea adalah literatur dasar yang harus dikuasai orang-orang yang ingin belajar Bahasa Korea.

3. Kamus Lengkap Korea – Korea – Indonesia, Indonesia – Korea

Rekomendasi Kamus Bahasa Korea

Informasi Buku

  • Penulis : A. Ghio A
  • Penerbit : Victory Inti Cipta
  • Tahun Terbit : 5 September 2017
  • Jumlah Halaman : 576

Kini, Bahasa Korea sudah mulai menanjak populer seiring dengan perkembangan industri musik dan cinema mereka. Mempelajari Bahasa Korea bagi sebagian orang mungkin sulit, termasuk orang Indonesia karena penulisannya yang Tidak Menggunakan penulisan latin. Tetapi sekarang Kamus Lengkap Korea ini menggunakan penulisan latin (Romanized) serta dilengkapi dengan bentuk Hangul-nya.

Kamus ini bisa jadi rujukan awal yang dapat digunakan oleh pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum atau pemula untuk memahami konsep-konsep dasar ilmu bahasa Korea. Kamu mungkin bingung bagaimana membaca kamus Bahasa Korea, namun kamus ini akan membimbing kamu memahami caranya dengan jelas. Karena kelebihan Kamus Lengkap Korea inilah buku masuk dalam list rekomendasi kamus Bahasa Korea terbaik.

4. Kamus Korea – Indonesia Indonesia – Korea

Informasi Buku

  • Penulis : Lidya Christina
  • Penerbit : Ruang Kata
  • Tahun Terbit : 9 Mei 2017
  • Jumlah Halaman : 524

Kamus ini sudah memuat ribuan kosakata bahasa Korea yang sering digunakan sehari-hari, baik bagi penutur aslinya, di media cetak, maupun media sosial di sana. Kelebihan kamus ini adalah terletak pada tiap-tiap entri yang dilengkapi dengan hangeul, jenis kata, turunan kata, dan beberapa ungkapan.

termasuk ada penjelasan tentang pengenalan dasar huruf hangeul dan angka dalam bahasa Korea. Kumpulan kata kerja dan kata sifat, dan kosakata tematik lengkap dalam kamus ini. Contohnya tentang kosakata yang berkaitan dengan anggota tubuh, jenis-jenis pekerjaan, hubungan keluarga, kosakata bidang IT, makanan, perasaan, dan sebagainya.

5. Kamus Korea: Korea – Indonesia, Indonesia – Korea Hangugeo Sajeon

Rekomendasi Kamus Bahasa Korea

Informasi Buku

  • Penulis : Adji ANnisa Zakiandini
  • Penerbit : Wahyumedia Wacana
  • Tahun Terbit : 12 September 2017
  • Jumlah Halaman : 556

Kamus Bahasa Korea-Indonesia dan Indonesia-Korea dibuat untuk para pembaca yang ingin menguasai Bahasa Korea. Termasuk memperkaya kosakata secara mandiri sekalipun. Kamus ini dilengkapi dengan abjad Korea, pelatihan, dan tabel perubahan bunyinya yang jelas.

Selain itu, kamus ini juga memiliki perbendaharaan kata yang luas. Isi di dalam kamus ini bisa menjadi penunjang dan bahan persiapan kamu untuk menghadapi ujian Test of Proficiency in Korean (TOPIK) dan semacamnya. Jadi, selain fasil Bahasa Korea sehari-hari, kamu bisa belajar Bahasa Korea secara teorinya.

6. Kamus Korea – Indonesia, Indonesia – Korea

Rekomendasi Kamus Bahasa Korea

Informasi Buku

  • Penulis : Tim Litbang Bahasa
  • Penerbit : Pustaka Mahardika
  • Tahun Terbit : 21 Juli 2020
  • Jumlah Halaman : 640

Kamus Bahasa Korea terlengkap dan terbaru yang bisa kamu baca adalah Kamus Korea ini. Sebagai rekomendasi kamus Bahasa Korea terbaik, buku ini dilengkapi dengan cara membaca, urut berdasarkan alfabet, pelafalan, idiom, dan peribahasa.

Materi dasar tersebut sangat diperlukan bagi para pemula untuk belajar Bahasa Korea dengan mudah. Kamus Korea-Indonesia ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu referensi untuk belajar Bahasa Korea dengan cepat dengan menghafal berbagai kosakata.

7. Kamus Indonesia – Korea

Rekomendasi Kamus Bahasa Korea

Informasi Buku

  • Penulis : Hufs Knowledge Press Korea (terjemahan)
  • Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
  • Tahun Terbit : 26 Oktober 2015
  • Jumlah Halaman : 250

Kamus Indonesia – Korea ini disusun oleh Hankuk University of Foreign Studies (HUFS) yang akan membantu kamu lebih mudah belajar Bahasa Korea. Buku kamus ini bisa digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari pelajar maupun mahasiswa, pekerja kantoran, bahkan pemula sekalipun. Kamusi ini sudah terbukti juga kevalidannya karena HUFS sendiri sudah sejak tahun 1954 berdiri dan berpusat di Seoul, Korea Selatan.

Dalam Kamus yang sampul hard cover ini, pembaca tidak hanya diberitahu terjemahan dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Korea saja. Definisi dari setiap kata juga sudah dilengkapi dengan beberapa contoh kalimat yang mudah dipahami. Sehingga pembaca akan lebih mudah untuk memahaminya. Wawasan lainnya dalam Bahasa Korea juga turut dijelaskan di buku ini. Itulah sebabnya kamus ini jadi rekomendasi kamus Bahasa Korea terbaik meskipun sudah lama terbitnya.

8. New Pocket Kamus Korea

Rekomendasi Kamus Bahasa Korea

Informasi Buku

  • Penulis : Tiarma Natalia
  • Penerbit : Episentrum Books
  • Tahun Terbit : 14 Oktober 2017
  • Jumlah Halaman : 504

Isi kamus New POcket Kamus Korea ini relatif lengkap dan sudah memuat ragam kosakata serapan terbaru. Selain itu kamus ini juga secara khusus sudah mengkompilasi puluhan ribu kosakata pilihan yang penting. Seperti kosakata yang paling sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Ini adalah hal dasar yang perlu dipelajari oleh pemula agar mulai terbiasa dengan Bahasa Korea.

Jadi bukan sekadar lengkap, namun kamus ini juga benar-benar bisa menjawab kebutuhan referensi kosakata pembaca yang sederhana. Itulah sebabnya literatur ini jadi rekomendasi kamus Bahasa Korea terbaik yang sangat cocok bagi pelajar, mahasiswa, guru, dosen, masyarakat luas. Termasuk untuk seorang pembelajar otodidak bahasa Korea.

9. Kamus Besar Bahasa Korea

Rekomendasi Kamus Bahasa Korea

Informasi Buku

  • Penulis : Niken Uswatun, Medina Karunia Andreany
  • Penerbit : Pustaka Baru Press
  • Tahun Terbit : 8 Oktober 2020
  • Jumlah Halaman : 777

Rekomendasi kamus Bahasa Korea terlengkap dan terbaru yang bisa kamu baca saat belajar bahasa Korea adalah Kamus Besar Bahasa Korea ini. Berisikan susunan kata berbahasa Korea yang di artikan ke dalam Bahasa Indonesia, Kamus Besar Bahasa Korea tersusun dengan sangat sistematis dengan entri kata-kata umum ditemukan.

Disusun dalam format yang jelas dan mudah dibaca, Kamus Besar Bahasa Korea ini sangat cocok untuk pemula sekalipun. Kamu tidak akan kekurangan kosa kata bahasa Korea, karena dalam kamus ini sangat lengkap. Dengan kamus ini kamu juga bisa belajar mandiri karena penyampaian bahasanya yang mudah dipahami untuk belajar sendiri.

10. Kamus Korea Indonesia, Indonesia Korea Dilengkapi Hangul Latin

Rekomendasi Kamus Bahasa Korea

Informasi Buku

  • Penulis : Lidya christina
  • Penerbit : Ruang Kata
  • Tahun Terbit : 4 Agustus 2015
  • Jumlah Halaman : 588

Kamus ini sudah memuat sebagian besar dari kosakata bahasa Korea yang sering digunakan sehari-hari. Baik oleh penutur asli, media cetak, dan elektronik, atau bahasa yang ada di media sosial. Kelebihan dari kamus ini adalah terletak pada setiap entri yang disertai dengan tulisan hangul-nya, jenis atau kelompok kata, dan beberapa contoh Kata.

Baik dalam bentuk kalimat maupun bentuk ungkapannya (idiom). Pengenalan dasar huruf Hangeul dan angka Korea, serta kumpulan kosakata yang sering digunakan sehari-hari juga jelas ada dalam kamus ini. Seperti kosakata tentang anggota tubuh, hubungan keluarga, makanan, kosakata yang berhubungan dengan IT, dan sebagainya.

Hal tersebut jadi pelengkap kamus ini, sehingga cocok untuk pelajar maupun umum. Bagi kamu yang masih pemula dalam belajar Bahasa Korea, maka bisa belajar dari kamus ini yang terbilang sudah lengkap dan contoh konteks bahasa yang jelas.

11. Panduan Terlengkap Belajar Bahasa Korea

Informasi Buku

  • Penulis : M. Hasan Hwang
  • Penerbit : Renebook
  • Tahun Terbit : 5 Februari 2020
  • Jumlah Halaman : 352

Buku Panduan Terlengkap Belajar Bahasa Korea ini jadi rekomendasi kamus Bahasa Korea terbaik yang akan membantu kamu untuk belajar bahasa Korea secara mandiri, lebih efektif, komprehensif. Belajar dengan buku Panduan Terlengkap Belajar Bahasa Korea ini dijamin berhasil. Buku ini sudah memenuhi Standar Kompetensi dan Kelulusan EPS TOPIK yang merupakan TOEFL-nya Korea (dalam bahasa Inggris).

Kompetensi ini akan mengukur dan menguji bagaimana kemampuan berbahasa Korea yang sudah kamu kuasai. Buku ini berisi kumpulan contoh soal EPS TOPIK yang sudah teruji dan diterjemahkan dengan kunci jawabannya yang akan membantu meluluskan pembacanya dengan nilai terbaik. Selain itu, buku ini sudah dilengkapi dengan CD yang akan semakin memudahkan kamu dalam proses belajar Bahasa Korea.

12. Belajar Bahasa Korea – Buku 1

Informasi Buku

  • Penulis : Tim LKCS
  • Penerbit : Libri
  • Tahun Terbit : 8 Mei 2017
  • Jumlah Halaman : 93

Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang Bahasa Korea semakin dibutuhkan karena hubungan Indonesia dan Korea sudah semakin dekat dan berkembang. Perkembangan ini lah yang bisa jadi peluang untuk mensyaratkan adanya penguasaan dan kompetensi bahasa Korea. Sehingga kita bisa berperan dan memanfaatkan kesempatan yang muncul dari interaksi antara kedua bangsa ini.

Buku Belajar Bahasa Korea 1 ini akan menolong kamu untuk belajar angka, pola-pola kalimat (tenses), struktur, dan tata bahasa Korea dengan sederhana yang benar.

Buku ini bisa bermanfaat untuk setiap orang Indonesia yang akan tinggal dan berkegiatan di Korea, melanjutkan studi di Korea, atau yang bekerja di institusi dan perusahaan Korea yang ada di Indonesia.

Materi dalam buku Belajar Bahasa Korea 1 ini juga menggunakan penulisan karakter Hangul Korea dan bahasa Indonesia sehingga semakin mudah dan membiasakan kamu dengan tulisan Hangul. Belajar Bahasa Korea 1 merupakan pengenalan dasar bahasa Korea, mulai dari cara penulisan Hangeul, pengucapan dan lafal fonetik, tata bahasa, percakapan dan latihan. Buku ini disusun oleh Tim LKCS secara sederhana sehingga mudah dipahami.

13. Kamus Lengkap Bahasa Korea

Informasi Buku

  • Penulis : Korea Club Jogja
  • Penerbit : Dunia Cerdas
  • Tahun Terbit : 25 Januari 2016
  • Jumlah Halaman : 452

Guna memenuhi kebutuhan belajar bahasa Korea kamu, Kamus Lengkap Bahasa Korea bisa jadi rujukan yang cocok. Hal ini karena kamus ini disusun untuk semua orang baik pelajar, mahasiswa, para profesional, termasuk para ahli bahasa, dan khalayak umum. Kamus Bahasa Korea ini sangat lengkap.

Sehingga memang direkomendasikan bagi semua orang Karena dalam Kamus Lengkap Bahasa Korea memuat kosa kata bahasa Korea, de?nisi serta arti yang jelas dan mudah dimengerti. Tidak hanya mudah dipahami, kamus ini juga tidak perlu diragukan lagi kelengkapannya. Kamu bisa memanfaatkan literatur ini untuk menguasai bahasa Korea secara mandiri.

Itulah rekomendasi kamus bahasa Korea yang bisa Grameds gunakan agar kemampuan bahasa Koreamu lebih mahir lagi. Grameds bisa mendapatkan semua kamus bahasa Korea tersebut di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memberikan produk terbaik agar kamu bisa memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Lala

BACA JUGA:

  1. Daftar Buku Kamus Bahasa Korea Best Seller 2022 di Gramedia
  2. Buku Belajar Bahasa Korea Best Seller
  3. Best Seller Buku Kamus Bahasa Inggris Indonesia
  4. Rekomendasi Buku Kamus Bahasa Arab Best Seller Terbaik
  5. Buku Kamus Bahasa Jepang Best Seller

Written by Ananda