in ,

17 Cara Menjadi Cantik di Mata Cowok yang Kamu Sukai

Cara Menjadi Cantik Di Mata Cowok – Tentunya penampilan fisik sangatlah penting untuk para cewek. Rambut yang panjang, indah, kulit yang putih, mulus, dan badan yang langsing. Ini adalah stigma yang melekat di masyarakat yang membuat standar kecantikan di Indonesia juga berdasarkan beberapa hal tersebut.

Kebanyakan cewek pasti ingin berpenampilan menarik untuk menunjukkan bahwa dirinya juga pantas untuk dibilang cantik. Tak dapat dipungkiri, cewek melakukan dress up juga untuk menarik perhatian dari lawan jenisnya.

Dengan tampilan yang cantik, mereka akan semakin percaya diri dan bisa beradaptasi dengan lingkungannya tanpa merasa malu dan minder. Apakah kamu juga melakukan hal seperti ini untuk menarik perhatian para cowok di luar sana?

Artikel kali ini akan membahas bagaimana menjadi cewek yang cantik di mata para cowok. Hal ini tak selamanya berkaitan dengan penampilan fisik dari seorang cewek, namun melihat juga tindakan dan sikap yang para cewek lakukan saat berada di sekitar cowok.

Tanpa berlama-lama lagi, ini adalah beberapa cara untuk menjadi cantik di mata cowok dan pembahasannya. Selamat membaca!

17 Cara Menjadi Cantik di Mata Cowok!

Tampil Mempesona

Pandangan pertama memang tidak dapat dibohongi. Dengan berpenampilan mempesona, kamu pasti dapat membuat mata para cowok di luar sana tak dapat berkedip ketika melihat kamu. Saat berpenampilan elegan dan rapi, kamu pasti akan membuat mereka tertarik dengan kamu secara tanpa sadar.

Artikel kali ini tidak akan menyarankan kamu untuk menggunakan pakaian yang terbuka. Namun, pakailah pakaian yang sopan dan rapi, sesuai dengan kepribadian kamu agar kamu bisa menjadi leluasa untuk menjadi diri sendiri.

Dengan penampilan yang baik dan elegan, kamu tidak akan dipuji karena bentuk tubuh kamu yang seksi, namun kamu bisa dipuji karena memang kecantikan diri kamu. Jadi, jika ingin menarik perhatian cowok di luar sana, kamu harus berpenampilan rapi dan elegan ya.

Menjadi Seorang Cewek yang Cerdas

Kata cerdas di sini bukan berarti kamu harus memiliki kecerdasan dalam bidang akademik ya. Kamu juga bisa cerdas dalam tindakan, sikap, dan pikiran. Ini lah maksud dari kata cerdas yang dibicarakan.

Kamu bisa membuktikan dengan berpikiran cerdas dengan hal-hal yang sederhana. Contohnya adalah ketika kamu melihat segala sesuatu di dunia ini sebagai sesuatu yang negatif atau kamu bisa melihat sisi positifnya dan menjadi bijak dalam bertindak.

Begitu pun dengan kecerdasan yang dilihat dari segi sikap. Kamu begitu cerdas ketika harus mengambil pilihan untuk menyelesaikan suatu permasalahan. Kamu bisa memerlihatkan bagaimana sikap yang kamu pilih ini sebagai sesuatu yang tidak gegabah dan cerdas. Dengan begitu, hal ini bisa menjadi poin plus bagi kamu di mata cowok.

Meskipun tak semua orang pintar dalam bidang akademik, namun berusaha dan mencobalah untuk meraih pendidikan setinggi mungkin. Tidak peduli pada nantinya kamu akan menjadi apa setelah menikah. 

Meskipun kamu harus kembali ke dapur, kamu harus tetap memiliki jenjang pendidikan yang tinggi agar bisa tahu cara menjadi seorang ibu serta istri yang baik untuk keluarga kamu kelak.

Dengan melakukan hal ini, cowok-cowok akan memandang dan melihat kamu sebagai cewek yang cerdas dan sangat disayangkan jika harus ditinggalkan. Oleh karena itu, dengan menjadi seorang cewek yang cerdas dan sukses, kamu bisa memikat para cowok.

Jadi, jangan menyerah untuk terus belajar dan memperbaiki diri ya, Grameds!

Kreatif

Salah satu karakteristik cewek yang kuat dan menggemaskan. Cewek yang mempunyai pemikiran dan tindakan kreatif yang cukup tinggi kemungkinan akan bisa menarik para cowok di luar sana. Apalagi  kalau si cowok adalah tipe yang senang dengan dibuatkan sesuatu oleh kekasihnya. Dengan begitu, ini akan menjadi daya pikat yang memukau bagi para cowok.

Begitu pun kreatif dalam bertindak. Kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih jalan atau cara A, B, C, atau pun juga D. Dengan sisi kreatif ini, cewek akan terlihat lebih menarik.

Banyak Bergaul

Ketika cewek yang mempunyai banyak pergaulan yang luas biasa, itu bisa menjadi cara untuk menarik perhatian pria dan membuatnya jatuh cinta. Apalagi kalau kamu cukup terkenal di lingkungan tersebut. Mau di lingkungan kampus, sekolah, bahkan kantor.

Hal ini bisa membuat kamu memiliki kebanggan tersendiri loh. Begitupun dengan para cowok, mereka akan merasa bangga ketika memiliki kamu. Jadi, semakin kamu banyak bergaul akan semakin menariklah kamu. 

Karena memang tak ada salahnya untuk bergaul, bukan? Asalkan kamu bisa memilih pergaulan mana yang tepat.

Dengan mempunyai banyaknya teman serta koneksi yang luas, maka kemungkinan kamu untuk mendapatkan informasi tentang seorang cowok  akan semakin besar. Selain itu, kamu bisa loh meminta teman-teman kamu untuk mendekatkan kamu kepada cowok itu.

Jangan juga kamu terjerumus di pergaulan bebas yang bisa membahayakan kamu ya. Jangan bermimpi kalau para cowok akan menyukai kamu saat memiliki pergaulan bebas. Jika cowok tersebut menyukai orang dari yang berada di lingkungan pergaulan bebas, berarti cowok tersebut itu sama buruknya lingkungan pergaulan itu.

Ramah pada Siapapun

Keramahan ini tidak hanya kamu tunjukkan untuk cowok yang ada di depan kamu saja, tetapi kamu akan menunjukkannya kepada siapapun. Oleh sebab itu, kamu tidak boleh memilih-milih dalam menampilkan keramahan kamu. 

Bisa jadi saat kamu melakukan tidak ramah itu kepada sepupu atau saudara dari si cowok. Alhasil, dia pasti tidak jadi suka dengan kejudesan kamu. Kalau sudah begitu, kesempatan untuk mendapatkan hati dan perhatian dari cowok itu akan semakin menjauh dan tertutup.

Ingatlah bahwa bersikap ramah kepada seseorang harus kamu dasari pada ketulusan hati kamu. Jadi, jangan melakukannya dengan setengah hati ya.

Jadi Diri Sendiri

Para cowok itu cenderung tidak menyukai dengan hal-hal yang terlalu berlebihan. Berlebihan dalam segi perilaku, sifat, emosi, dan tindakan. Jadi, jikalau kamu memiliki kulit yang sedikit lebih gelap, maka hal yang kamu harus lakukan adalah jangan membuat wajah kamu terlihat putih dengan bedak yang tidak cocok warnanya dengan kulit kamu. Tindakan tersebut akan membuat kamu terlihat semakin lebay atau terlalu berlebihan.

Begitu pun dengan penampilan kamu. Jika tubuh kamu memang agak gemuk, janganlah memaksakan diri untuk memakai baju yang ketat, karena itu berlebihan. Percaya dirilah dengan anugerah yang Tuhan berikan kepada kamu apa adanya. Ini memang sesuatu yang penting untuk mempercantik diri, namun perhatikanlah porsinya, jangan berlebihan. 

Beberapa cowok akan lebih menyukai cewek yang tampil apa adanya daripada terlalu berlebihan. Lagian, jika memang cowok itu memiliki perasaan yang tulus, dia tidak akan menjadikan penampilan kamu sebagai masalah dan tidak melihat itu sebagai prioritas utamanya.

Mengambil Hati Keluarganya

Salah satu hal yang penting adalah dengan membangun hubungan yang baik dengan keluarga dari si cowok. Baik kepada ayahnya, ibunya, saudaranya, atau pun bahkan kepada neneknya. Mengapa dan untuk apa? Hal ini dikarenakan mereka bisa menjadi salah satu sarana untuk membuat kamu  mempererat hubungan dengan cowok yang kamu sukai.

Apalagi jika kamu bisa dekat dengan kakak atau adiknya. Hal ini akan menjadi sebuah pertimbangan tersendiri dan poin plus bagi laki-laki untuk memilih kamu sebagai pasangannya loh.

Ikhlas dalam Membantu

Salah satu hal yang wajib kamu miliki adalah hati yang tulus. Ketika kamu memiliki hati yang tulus, semua hal yang kamu lakukan juga akan memiliki kesan yang tulus dari diri kamu. Apa lagi jika kamu sedang melakukan sesuatu hal bersama dengan si cowok yang kamu senangi.

Jika kamu ingin membantu seseorang, maka lakukanlah itu dengan hati yang tulus. Saat kamu ingin memberikan hadiah kepada si cowok, maka berikanlah hadiah tersebut dengan tulus tanpa ada permintaan untuk imbalan terima kasih dan ucapan untuk menyenangkan hati kamu.

Berbicara secara Halus

Cewek yang memiliki tutur kata yang kasar, sering kali hanya membuat para cowok pergi menjauh. Hal ini dikarenakan mereka merasa tidak nyaman atau kurang suka dengan perkataan yang keluar dari mulut kamu. Oleh sebab itu, jagalah perkataan kamu dan jangan sampai kamu mengeluarkan perkataan kasar dari mulut kamu.

Ada kalanya cowok juga merasa biasa saja dan tidak merasa risih dengan cewek yang memiliki kata-kata yang kasar. Namun, orang tentunya akan menyukai seseorang yang memiliki perkataan yang halus, bukan? Oleh karena itu, jika lebih baik kalau kamu bisa menjaga dan memiliki tutur kata yang halus dan lemah lembut dalam berbicara ya.

Bisa Mengontrol Emosi

Salah satu hal yang sangat penting dan utama untuk para cewek mengontrol emosinya. Kalian harus berusaha untuk mengontrol emosi dalam keadaan apapun. Janganlah kamu menampilkan emosi yang tak terkendali saat ada di depan para cowok, karena hal ini akan membuat mereka lari kebirit-birit menjauhi kamu.

Tampil Modis dan Rapi

Cewek yang mempunyai tampilan yang modis dan rapi, cenderung akan lebih memikat dan mempesona di mata para cowok. Dengan berpenampilan yang modis dan rapi, mereka akan semakin tertarik untuk berkenalan bahkan mengambil hati kamu loh.

Mengapa bisa begitu? Hal ini dikarenakan dia ingin menjadi pendamping kamu dan ingin memamerkannya di depan teman-teman bahkan keluarganya kalau pasangan yang ia miliki begitu cantik dan elegan.

Berpikir Bijak

Cewek yang memiliki pemikiran yang lebih bijak bisa membuat para cowok menjadi lebih tertarik loh. Pasalnya, dengan menampilkan sisi bijak seperti ini, akan membuat kamu para cewek terlihat lebih dewasa dan matang saat menjalin hubungan.

Tidak sedikit dari mereka para cowok yang memimpikan memiliki cewek yang seperti ini loh. Memiliki cewek yang dewasa akan membuat para cowok tidak pusing dan kesulitan saat menjalin hubungan. Dengan adanya cewek seperti ini di sisinya, juga bisa membantu si cowok dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi.

Cowok tersebut tidak akan membuat kamu merasa terbeban dengan mengandalkan kamu selalu dalam setiap tindakan dan pilihan. Namun, dia akan menjadikan kamu sebagai cewek panutan yang bisa membimbing dan mendampinginya.

Berpikir Rasional

Cewek yang memiliki tingkat kecemburuan yang berlebihan terkadang akan membuat si cowok merasa pusing dalam menghadapi dan mengurusnya. Jadi, jangan sampai kamu menjadi tipe cewek yang paling dibenci oleh para kaum cowok seperti ini, ya.

Oh ya, selain itu kamu harus punya pemikiran yang rasional. Kamu orang yang tidak akan melebih-lebihkan segala sesuatu. Misalnya ketika kamu menuduhnya sebagai pembohong karena tidak melaksanakan perkataannya. Namun, pada kenyataannya, si dia juga tidak pernah memberi harapan apapun kepada kamu. Ini sama saja kamu menjatuhkan harga diri kamu loh.

Humoris

Cewek yang humoris akan membuat para cowok menjadi sangat nyaman di dekat kamu. Kamu bisa selalu berhasil membuat dia tersenyum bahkan tertawa terbahak-bahak.

Kamu juga sangat dibutuhkan dalam hal apapun. Entah itu saat si cowok sedih ataupun senang. Dia akan segera memanggil kamu  jika dia sedang suntuk. Dengan begitu, dia akan makin tertarik dengan sosok cewek seperti kamu.

Tidak Pendendam

Tipe cewek seperti ini adalah salah satu tipe yang paling dibenci oleh para cowok. Pasalnya, dengan mendendam, kamu akan membahas semua kesalahan si cowok dari masa lalunya, dan hal ini akan membuat si cowok merasa tidak nyaman.

Terkadang memang hal yang penting untuk mengingat kesalahan yang pernah dilakukan oleh si cowok. Namun, bukan berarti kamu harus mengungkit masalah tersebut secara terus-menerus. Hal ini akan membuat si cowok merasa tidak nyaman dan berharap kalau kamu menjauh secepatnya dari dirinya.

Percaya Diri

Cewek yang memiliki rasa percaya diri dengan apapun yang dia miliki dan apa yang sedang dia lakukan, akan membuatnya terlihat lebih menawan daripada cewek yang memiliki keraguan. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk menjadi diri sendiri.

Saat kamu merasa percaya diri dengan apa yang ada pada diri kamu, maka para cowok juga akan memandang kamu sebagai cewek yang memiliki pendirian yang teguh.

Bersikap Sewajarnya dengan Laki-laki Lain

Kalau kamu memiliki cowok idaman, janganlah kamu langsung menghindari dan memasang tembok untuk cowok lain. Mengapa begitu? Pasalnya, hubungan kamu belum jelas dengan cowok yang kamu idamkan. 

Jika semua masih abu-abu dan belum ada ikatan, janganlah kamu membuat semua cowok menganggap kamu sebagai seorang cewek yang sombong dan sulit untuk didekati. Buatlah diri kamu memiliki kesan yang wajar saat bertindak dengan cowok yang ada di sekitar kamu. 

Respon dengan sewajarnya jika ada laki-laki yang mendekati kamu. Ingat, ini bukan berarti kamu harus memberikan harapan kepada cowok itu ya. 

Namun, jangan sampai kamu malah dianggap sombong. Ini akan menjadi hal yang tidak akan baik kedepannya. Bagaimanapun juga, kamu harus tetap bergaul dengan laki-laki lain ya.

Sumber: Pinterest.com

Ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadi seseorang yang cantik dan menawan di mata para cowok. Ingatlah akan beberapa hal yang sudah diwaspadai dalam pembahasan di atas. Janganlah kamu menjadi tipe cewek yang sangat dibenci dan ingin sekali dihindari oleh para cowok.

Semoga dengan membaca artikel ini, kamu bisa terbantu dan menjadikan kamu cewek yang dikagumi oleh para cowok. Semoga juga semua pembahasan yang ada dalam artikel ini bisa membantu kamu ya, Grameds! 

Jika kamu ingin mencari buku hubungan asmara ataupun novel yang berkisahkan tentang kisah cinta romantis, kunjungi laman www.gramedia.com untuk melihat semua koleksi buku di Gramedia. 



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Mega