in

35 Ucapan Ultah Aesthetic Bahasa Indonesia untuk Sahabatmu!

pixabay.com

Ucapan Ultah Aesthetic – Ulang tahun sebagai suatu perayaan yang bermakna. Hari ini kemudian biasanya dirayakan dengan hadiah serta ucapan selamat ulang tahun. Memberi kado ulang tahun kepada orang yang sedang berulang tahun bisa dibilang sebagai salah satu ungkapan kasih sayang.

Dalam sejarah, tradisi memberikan kado ulang tahun sendiri berawal dari kebiasaan Romawi di abad pertama. Mereka kemudian merayakan ulang tahun teman, keluarga, serta kaisar yang berkuasa dengan memberikan hadiah.

35 Kata Ucapan Ultah Aesthetic

Ucapan Ultah Aesthetic
pixabay.com

Simak beberapa contoh ucapan ulang tahun aesthetic berikut ini yang dapat kamu kirimkan ke sahabat, teman terdekat, hingga ke pasangan. Berikut beberapa diantaranya!

  1. “Selamat ulang tahun. Aku doakan ulang tahunmu ini menjadi lebih kue dan tahun ini kamu akan dipenuhi dengan banyak kegembiraan seperti juga arti kehadrianmu di hidupku”.
  2. “Semoga ulang tahun, di tahun ini kamu senantiasa memperoleh berlimpah rezeki, dan berbahagia”.
  3. “Selamat ulang tahun, semoga kamu kemudian akan diberikan hadiah terbaik dari Tuhan berupa kebahagiaan dan juga kesehatan”.
  4. “Usia hanya sebuah angka dan yang terpenting itu adalah kedewasaan dalam bersikap dan juga bertindak secara bijaksana seiring dengan bertambahnya usia. Selamat ulang tahun, hadiah terbaik yang kuberikan adalah doa, kawanku”.
  5. “Selamat ulang tahun. Usia baru sebagai perjalanan baru. Selamat membuka lembar baru di pertambahan usiamu. Semoga sehat serta berbahagia selalu ya”.
  6. “Happy birthday, Sahabat! Terima kasih telah menjadi teman terbaik dari yang terbaik. Aku harap kamu akan memiliki hari ulang tahun yang indah hari ini”.
  7. “Met ultah, Sahabat. Di hari spesialmu ini janganlah berfokus kepada jumlah tahun yang telah berlalu. Mari menantikan tahun-tahun mendatang! Selamat bersenang-senang serta meraih masa depan yang lebih indah”.
  8. “Happy birthday. Untuk sahabatku, semoga di tahun ini, kamu kemudian akan mendapatkan semua kebahagiaan yang sedang kamu impikan. Aku harap ulang tahunmu juga menjadi hari terbaik untukmu serta hari-hari setelahnya juga terus menjadi hari yang terbaik!”
  9. “Selamat ulang tahun! Semoga kebahagiaan serta kesuksesan selalu bersamamu. Kamu tidak akan pernah menghadapi masalah sendirian. Ada juga aku disini jika kamu membutuhkan kehadiranku”.
  10. “Happy birthday, Sobat. Semoga semua yang terbaik kepadamu dan Semoga Tuhan selalu menyertaimu”.
  11. “Doa terbaikku untuk kamu yang sedang bertambahnya usia hari ini. Hanya ucapan selamat ulang tahun yang singkat, namun bermakna ini yang kemudian dapat aku ungkapkan”.
  12. “Ketika aku mengingat kembali mengenai berbagai macam hall yang telah kita lalui secara bersama-sama, aku sangat bersyukur. Selamat ulang tahun sahabatku yang tidak pernah membiarkanku pergi sendirian hingga saat ini”.
  13. “Selamat ulang tahun, Kawan. Semoga kamu sukses selalu, aku berharap aku kemudian akan selalu menjadi sahabat terbaikmu”.
  14. “Meskipun ulang tahun yang dirayakan ini hanya datang dalam satu tahun sekali. Namun, hal ini sebagai awal untuk perubahan di hari berikutnya untuk kemudian menjadi lebih dewasa dan menjadi lebih baik lagi. Selamat ulang tahun”.
  15. “Selamat ulang tahun! Aku sangat berbahagia dapat merayakan hari ini sebagai pasanganmu”.
  16. “Selamat menjalani kehidupan indah serta seru di usia barumu! Semuanya indah serta lebih sempurna dengan doa-doa terbaik untukmu”.
  17. “Selamat ulang tahun, sobat. Semoga kita dapat merayakan hari ini bersama-sama hingga tua nanti”.
  18. “Selamat ulang tahun. Ini adalah hari ulang tahunmu, tapi akulah yang kemudian paling seharusnya merayakannya. Sebab, hari ini orang-orang terfavoritku telah lahir ke dunia”.
  19. “Aku sangat senang sebab kamu terlahir di dunia pada hari ini serta menjadi bagian terbaik di hidupku. Selamat ulang tahun, Sayang”.
  20. “Satu hari yang ada dalam satu tahun ini bisa dibilang tidak akan pernah cukup hanya untuk merayakan seseorang yang sangat spesial. Happy birthday, my love”.
  21. “Happy birthday, Dear. Aku sangat ingin memberikan semua cinta untuk ulang tahunmu. Namun tidak ada kotak yang cukup besar untuk kemudian mampu menampungnya”.
  22. “Meskipun usia kamu bertambah dan terlihat lebih tua, tetapi kamu juga tetap terlihat luar biasa! Selamat merayakan hari lahirmu ya! Semoga bahagia serta sukses selalu”.
  23. ”Selamat ulang tahun. Kehadiranmu menjadi hadiah terbaik yang kemudian diberikan oleh kehidupan kepadaku. Hadiah terbaik yang dapat kuberikan adalah doa agar kamu kemudian selalu merasa bahagia”.
  24. Momen ulang tahun sejatinya menjadi waktu di mana umur kita terus memendek. Namun tak mengapa, hidup kemudian akan terasa lebih indah jika kita dapat memahami tentang apa yang akan terjadi. Sekali lagi, selamat ulang tahun sahabatku!
  25. Happy birthday untuk sahabat terdekatku. Masa lalu biarlah terus berlalu, tatap masa depan serta masa sekarang. Semoga apa yang telah kamu cita-citakan selamat ini akan terwujud nyata!
  26. Selamat ulang tahun, kawan. Menua memang menyebalkan. Namun, tetaplah menjadi sahabat yang selalu menyenangkan bagiku.
  27. Doa terbaik untukmu sahabat terbaikku. Semoga kamu kemudian mendapat banyak kebaikan di umurmu yang baru. Selamat ulang tahun!
  28. Menua? Tak menjadi masalah. Bagiku kamu ialah sahabat yang kemudian akan tampak awet muda!
  29. Tak banyak yang akan aku ucapkan. Namun aku kemudian benar-benar berharap kamu akan menjadi orang-orang yang bahagia seutuhnya di umurmu yang baru ini.
  30. Selamat ulang tahun sahabatku. Mungkin orang seperti kau dalam hidupku akan datang sekali saja seumur hidup. Maka dari itu, aku berharap kamu kemudian akan mendapat limpahan kebaikan di umurmu yang baru!
  31. Tetaplah menjadi orang yang menyenangkan serta janganlah bosan untuk kemudian mendengar curhatanku. Selamat ulang tahun sahabat. Semoga segala kebaikan akan datang kepadamu di usiamu yang terus menua.
  32. Selamat ulang tahun. Sehat serta senantiasa berbahagia ya. Teruslah kamu menjadi pribadi yang tak bosan untuk terus menebar kebaikan!
  33.  Selamat ulang tahun untuk calon imamku. Semoga kebaikan yang datang silih berganti di umur yang baru. Dan tentunya semoga doa kita bersama kemudian akan terkabul di tahun ini. Aamiin.
  34. Manusia memang tak ada yang sempurna, namun aku merasa hidupku menjadi lebih utuh karena kehadiranmu selama ini. Selamat ulang tahun untuk kesayangan, bahagia dan semoga kamu selalu ada di sisimu.
  35. Selamat ulang tahun pasangan terbaikku. Terima kasih selama ini telah berjuang denganku. Hari ini menjadi hari spesial, mari rayakanlah dengan kebahagiaan.

Kado Ulang Tahun

Ucapan Ultah Aesthetic
pixabay.com

Memberikan hadiah kepada sahabat yang sedang berulang tahun kemudian dapat mempererat hubungan persahabatan. Sebagai rekomendasi, berikut di bawah ini adalah pilihan kado ulang tahun untuk sahabat yang dapat menjadi pilihanmu:

1. Lampu Hias

Lampu hias dapat menjadi salah satu ide kado ulang tahun unik bagi sahabatmu nih. Kado lampu hias ini juga akan sangat bermanfaat. Ia dapat meletakkan lampu hias pemberianmu ini pada bagian atas meja belajar atau sebagai lampu kamar.

2. Sketsa Wajah

Jika kamu ingin memberi hadiah ultah yang dapat dikenang dan dipajang, sketsa wajah kemudian dapat menjadi pilihan tepat. Kamu tinggal memesannya saja di online shop ataupun website yang kemudian menyediakan jasa sketsa wajah. Harganya juga beragam serta sangat terjangkau.

3. Tanaman Hias

Mungkin belum banyak orang yang kemudian berpikir menjadikan tanaman hias sebagai kado kecil istimewa bagi seseorang. Nah, hal ini kemudian dapat menjadi ide kado unik bagi sahabat yang berulang tahun.

Kamu dapat memberikan tanaman hias anti mainstream, misalnya diantaranya kaktus berukuran mini. Supaya kemudian semakin berkesan, berikanlah kaktus hias dalam pot gerabah kecil. Lalu, tuliskan ucapan selamat ulang tahun di bagian depan pot.

4. Album Musik Favorit

Kado unik berikutnya ialah album musik favorit. Karena sudah dekat, pastinya kamu sudah mengetahui tentang album atau musisi yang dia sukai. Atau, jika ada konser musik yang sama-sama kalian suka, kamu dapat membeli dua tiket serta mengajaknya untuk nonton bersama. Momen nonton konser bersama kemudian akan mempererat ikatan kalian. Pasti, ia kemudian akan sangat terkesan dengan hadiah pemberianmu.

5. Action Figure

Ide kado sendiri dapat berupa action figure unik dengan karakter ataupun tokoh kesayangannya. Dengan memberikan action figure, ia kemudian akan merasa sangat beruntung karena kemudian memiliki seseorang seperti dirimu. Namun, harga action figure ini lumayan mahal karena tersedia dalam jumlah terbatas. Jadi, menabunglah dari jauh-jauh hari ya.

6. Voucher Khusus

Coba perhatikan, apakah orang yang tersayang yang akan berulang tahun sangat sibuk hingga ia lupa merawat diri? Nah, di momen ulang tahunnya nanti, kamu dapat memberikan hadiah bermanfaat berupa voucher khusus perawatan tubuh. Atau jika orang tersebut memiliki hobi belanja, tentu tak ada salahnya kemudian menghadiahkan voucher belanja di supermarket atau mall.

Ucapan Ultah Aesthetic
pixabay.com

7. Jam Tangan Kayu

Jam tangan unik dari bahan kayu ini dapat menjadi pilihan kado untuk orang tersayang. Selain unik, jam tangan ini biasanya dibuat secara terbatas. Jadi, tidak sembarangan orang yang kemudian akan memilikinya. Namun, kamu juga harus memesannya jauh-jauh hari sebelum hari ulang tahun sahabatmu tiba agar tidak kehabisan.

8. Scrapbook Foto

Cetaklah foto-foto kebersamaan kalian. Lalu, kumpulkan serta tempelkan dalam sebuah scrapbook dengan desain-desain yang lucu sebagai kado unik untuk ulang tahun orang tersayang. Kado ini juga akan berkesan dan akan terkenang selamanya.

9. Buku Bacaan

Tak kalah unik dari kado lainnya, buku bacaan kemudian dapat juga dijadikan hadiah ulang tahun spesial kepada orang tersayang. Pilihlah buku bacaan yang kemudian diminati olehnya, seperti diantaranya buku novel, komik, atau buku tema lainnya.

10. Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi merupakan lilin yang mengandung minyak esensial. Memberikan kado ulang tahun ini kemudian akan membantunya menjadi rileks, merasa tenang, berenergi, serta lebih fokus. Beberapa contoh aroma yang dapat dipilih diantaranya adalah lavender yang akan membantu menenangkan pikiran serta menghilangkan stres, kayu putih untuk memberi energi serta meningkatkan fokus, dan lemon untuk menyegarkan diri.

Demikian pembahasan tentang ucapan ultah aestethic dan juga rekomendasi kado ultah untuk sahabat atau pasangan kamu. Semoga saja semua pembahasan di atas memudahkan kamu dalam mengucapkan selamat ulang tahun dan memilih kado ultah.

Rekomendasi Buku-Buku Terkait yang Wajib Kamu Baca

1. Himitsu: Rahasia Hadiah Ulang Tahun

Ucapan Ultah Aesthetic

“Dear my book! And semua orang yang diem-diem baca buku diary-ku. Pernah nggak sih, punya sohib kental yang memiliki tanggal lahir yang sama, hari lahir yang sama di tahun yang sama, dan juga rumah sakit yang sama? 

Hihi … ini bukan kebetulan lho, tapi aku punya! Dulu dia tinggal di samping rumahku, kami berteman akrab. Setidaknya sampai naik ke kelas lima SD. Namanya Tya. Anaknya lucu, rame, nggak kayak aku yang pendiam. 

Setiap kami ulang tahun pasti selalu dirayain bareng-bareng. Tapi Tya jahat, deh! Masa sebelum dia pindah rumah, dia ngerebut boneka kodok kesayanganku. Sekarang aku kesepian karena aku nggak bisa memeluk bonekaku lagi, dan, dan aku lebih kesepian karena Tya sudah pergi jauh. 

Eh, eh… Kita kan sudah buat janji bersama. Kami janji akan membuka hadiah ulang tahun ketujuh belas kami yang dikubur di bawah pohon mangga bersama-sama. Dikubur di bawah pohon mangga? IYA! Aneh memang, tapi semua itu idenya Tya. Emang rada-rada, ya. 

Kira-kira apa ya hadiah yang dikubur Tya untukku? Uuuu rasanya nggak sabar deh sampai usiaku tujuh belas tahun, ketemu sahabatku lagi, dan menggali hadiah kami! Aku penasaran berat!!!”

Grameds bisa membaca buku ini untuk mengetahui lanjutan kisah persahabatan dan ulang tahun yang seru ini!

2. Persembahan di Hari Ulang Tahun

Ucapan Ultah Aesthetic

Berbicara mengenai urusan entah bertambahnya usia atau justru usia berkurang, bukan semata- mata hanya menyangkut keindahan/ estetika, akan tetapi lebih jauh daripada itu. Bahkan jauh lebih tinggi lagi makna akan peristiwa itu. Juga nilai- nilai perenungan nan diabadikan dalam puisi- puisi yang bertemakan ulang tahun.

Sebuah imajinasi yang dilukiskan penulis lalu mengabadikannya dalam kumpulan puisi Persembahan di Hari Ulang Tahun ini memuat 123 puisi yang di antaranya 50 puisi tematik ulang tahun. Selain itu juga terdapat 73 tematik puisi campuran lainnya yang bercerita tentang ke bengkulu, persahabatan, percintaan-asmara remaja, kepramukaan, kerinduan, reliji, kesedihan dan kegembiraan, pengembaraan, dan lain-lain.

123 puisi ini tercipta dalam rentang waktu 20 Tahun yakni antara tahun 1995 sampai 2015. Beberapa puisi- puisi ini tercipta berdasarkan proses panjang dan kondisi keseharian yang dialami penulis. Semoga kehadiran kumpulan puisi ini dapat menaungi hati penikmat puisi semua dan ada manfaatnya.

3. Teknik Menghias 22 Kreasi Cake Ulang Tahun

Ucapan Ultah Aesthetic

Cake Decorating atau seni menghias kue merupakan suatu kolaborasi antara kuliner dan seni. Dengan berbekal kreativitas dan ketekunan, beragam kreasi cake yang atraktif dan menakjubkan dapat Kamu hasilkan. Meskipun tampaknya rumit, jika sudah mencobanya Kamu bisa jadi akan ketagihan karena ternyata menghias cake itu sangat mengasyikkan.

Bahkan, jika serius berlatih Kamu bisa mendekorasi cake hingga menghasilkan karya secantik buatan para profesional. Buku ini merupakan referensi bagi kamu para peminat cake decorating.

Buku ini akan membimbing kamu membuat 22 kreasi fantastis, termasuk diantaranya Tart ultah sederhana 1, Winnie the pooh, Aneka satwa, Perahu thomas, dan Aladin—dengan teknik-teknik dasar yang mudah diikuti juga foto step by step. Bahkan, buku ini dilengkapi pula dengan VCD, yang akan sangat membantu pemahamanmu.

Jika ingin mencari buku tentang ulang tahun, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan

Sumber: dari berbagai sumber

BACA JUGA:

  1. Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Inggris
  2. 52 Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri yang Sarat Doa
  3. 50+ Ucapan Ulang Tahun untuk Kekasih, Sahabat, Ibu, Ayah, Suami, Istri
  4. 70 Kumpulan Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah dari Anak dan Istri 
  5. 70 Kumpulan Ucapan Ulang Tahun untuk Pacar Romantis 


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Yufi

Saya biasa dipanggil dengan nama Yufi. Saya senang menulis karena dengan menulis wawasan saya bertambah. Tema yang saya sukai adalah tema agama Islam dan juga quotes.

Kontak media sosial Instagram saya Yufi Cantika