in

52 Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri yang Sarat Doa & Apresiasi Diri

pexels.com

Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri – Ulang tahun merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu dan mungkin adalah salah satu momen berharga dalam kehidupan seseorang.

Pada hari spesial tersebut, seseorang akan bertambah usia dan bertambah dewasa. Sehingga orang yang sedang berulang tahun biasanya akan mendapatkan doa serta harapan-harapan dari orang terkasih di sekitarnya.

Grameds mungkin sering merayakan momen ulang tahun teman atau bahkan memberikan kejutan untuk mereka, akan tetapi Grameds justru lupa akan ulang tahun diri sendiri.

Memberi ucapan ulang tahun untuk diri sendiri juga penting dan tidak boleh dilupakan lho Grameds! Karena hal ini sebagai bentuk apresiasi dan mencintai diri sendiri. Tidak perlu mengadakan perayaan mewah, cukup berdoa hal-hal baik akan menimpa diri Grameds, dengan begitu Grameds akan merasa lebih bersyukur atas bertambahnya usia Grameds pada hari ulang tahun. Bagi Grameds yang ingin memberikan apresiasi dan doa, berikut beberapa ucapan ulang tahun untuk diri sendiri.

Ucapan Ulang Tahun Penuh Syukur

Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri
pexels.com

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa ulang tahun merupakan momen yang cukup berharga dalam hidup seseorang dan hanya terjadi satu kali dalam satu tahun. Ulang tahun menjadi pertanda bahwa seseorang telah semakin dewasa seiring dengan bertambahnya usia.

Sebagai apresiasi karena telah berhasil melewati banyak hal dan ujian hidup selama satu ke belakang, Grameds bisa memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri.

  1. Jika di usia sebelumnya i am nothing, maka di usia yang baru sekarang ini i must be something. Semangat untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi. Terus belajar dan terus berkarya tidak kenal lelah, sebab hasil tidak pernah mengingkari kerja kerasnya.
  2. Kesalahan yang terjadi pada tahun lalu, harus menjadi pelajaran yang berharga untuk diriku. Semoga Tuhan senantiasa mengingatkan ku dalam alpa dan lalaiku. Selamat ulang tahun untuk pribadi yang kuat ini.
  3. Ya Tuhan, terimakasih karena masih memberikanku kesempatan untuk hidup di usiaku yang bertambah ini, kabulkanlah yang menjadi cita-cita serta impianku yang telah aku perjuangkan dengan keringat serta kerja keras.
  4. Masa silam adalah kenangan, sedangkan masa kini adalah kenyataan dan masa depan adalah harapan. Pada ulang tahun ku sekarang, aku harus bisa menjadikan seluruh harapanku menjadi sesuatu hal yang nyata. Semangat terus untuk berbenah diri!
  5. Waktu terus berganti dan aku sudah tidak muda lagi. Aku harus menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, sehingga aku tidak akan pernah merasa menyesal di akhir masa. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri.
  6. Hari ini, satu hari ini saja aku akan menjadi pribadi yang egois dan memusatkan semua perhatianku pada diriku sendiri. Hari ini, aku akan menjadikan diriku sebagai prioritas. Selamat ulang tahun untuk diriku.
  7. Mungkin hanya Facebook yang mengerti serta memahamiku. Facebook menjadi yang pertama menyapaku dengan ucapan sakral. Tidak ada yang lain, selamat ulang tahun diriku sendiri.
  8. Aku akan melakukan sesuatu yang sangat menyenangkan dan keren pada hari ini, sebab hari ini adalah hari ulang tahunku. Terima kasih Tuhan, sebab telah memberkatiku dengan tahun kehidupan yang lain.
  9. Hari ini, aku hanya ingin berterima kasih pada Tuhan, sebab telah menambahkan satu tahun lagi dalam hidupku. Selamat ulang tahun untuk diriku.
  10. Aku akan terus tersenyum dan tidak akan membiarkan masalah hidup terus membuat diriku sedih, karena hari ini adalah hari ulang tahun ku. Ulang tahun ku yang sangat bahagia untuk diriku.
  11. Aku memang bukanlah seseorang yang sempurna. Akan tetapi pada hari yang spesial ini, aku akan mulai membuka lembaran baru. Aku akan berusaha menjadi seseorang yang lebih baik lagi.
  12. Perjalanan hidup ku sejauh ini terasa luar biasa dan aku ingin berterima kasih pada Tuhan untuk itu. Selamat ulang tahun untuk diriku.
  13. Semoga hari ini diriku menjadi orang yang paling bahagia di hari ulang tahun ku. Pada hari istimewa ini, aku hanya akan berterima kasih pada Tuhan atas anugerah hidup yang tidak ternilai harganya dan telah Tuhan berikan padaku. Aku juga bersyukur pada Tuhan karena telah mengelilingi aku dengan orang-orang luar biasa yang selalu membersamaiku.
  14. Mengucapkan selamat ulang tahun pada diriku sendiri, karena Tuhan telah memberikan berkah yang luar biasa dalam hidupku.
  15. Di hari yang istimewa ini, aku hanya ingin bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah memberikan anugerah dan kebahagiaan pada hidupku. Aku berdoa, agar Tuhan terus memberkati diriku sepanjang tahun ini.

Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri

Ucapan Ulang Tahun yang Penuh Doa

Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri
pexels.com

Ketika bertambah usia seseorang, maka ia akan memiliki pengharapan, cita-cita atau mimpi baru yang ingin diwujudkan. Selain itu, biasanya mereka akan menyelipkan doa-doa baik agar di tahun yang akan datang, ia mampu melaluinya dengan baik tanpa ada hambatan.

Berikut adalah ucapan ulang tahun untuk diri sendiri yang penuh doa.

  1. Apabila sebelumnya aku bukan siapa-siapa, maka pada hari ini, hari ulang tahunku aku akan berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi.
  2. Tidak terasa waktu begitu cepat berlalu. Kini aku telah tumbuh menjadi seseorang yang lebih tangguh. Semoga Tuhan selalu memberikan kemudahan di setiap langkah yang aku ambil, sehingga tercapai segala hal yang ingin kutuju.
  3. Pada hari di mana aku dilahirkan ini semoga aku selalu bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi untuk ke depannya.
  4. Ya Tuhan, terimakasih karena masih memberikanku kesempatan hidup di usiaku yang baru saja bertambah saat ini, kabulkanlah apa yang aku cita-citakan dan impian yang telah aku perjuangkan dengan keringat serta kerja kerasku selama ini.
  5. Tidak ada kata yang paling indah selain ucapan selamat ulang tahun yang memiliki doa-doa baik. Aku selalu berdoa, semoga di hari ulang tahunku kali ini, aku menjadi orang yang lebih maju dan lebih baik dari tahun sebelumnya. Amin.
  6. Tidak terasa hari ini adalah hari ulang tahunku, hari bertambahnya usiaku. Semoga aku bisa memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
  7. Salah satu resolusiku di usia yang baru ini tidak akan terlalu berlebihan. Aku akan apa adanya. Aku ingin memiliki seutuhnya orang yang aku cintai dengan cinta yang sederhana. Selamat ulang tahun untuk diriku, jomblo berprinsip.
  8. Semua orang selalu mendoakan yang terbaik untuk diriku. Akan tetapi aku belum pernah melakukan hal yang terbaik untuk mereka. Semoga di usiaku yang baru ini akan membawakan keberkahan pada diriku dan kebaikan. Sehingga aku dapat membuat bangga orang-orang di sekitarku yang telah menyayangiku.
  9. Aku memang tidak bisa merubah masa laluku, akan tetapi aku bisa merubah masa depanku. Pada awal usiaku ini aku akan berusaha menjadi sosok yang lebih baik lagi.
  10. Di hari istimewaku ini, aku hanya ingin mendoakan kebahagiaan yang murni yang tidak akan pernah berakhir. Selamat ulang tahun untuk diriku!
  11. Tuhan, tolong berilah bimbingan pada diriku dalam segala hal yang saya lakukan pada hari ini dan banyak hari serta tahun-tahun yang akan datang ketika saya merayakan ulang tahun saya.

Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri

Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Diri Sendiri

Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri
pexels.com

Apabila Grameds adalah seorang muslim, maka Grameds dapat memilih untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun pada diri sendiri dengan cara islami. Berikut beberapa ucapan selamat ulang tahun secara islami.

  1. Ya Allah, berikanlah keberkahan pada diriku di usiaku yang baru bertambah ini, jadikanlah aku manusia yang pandai bersyukur pada-Mu.
  2. Ya Allah ya Tuhan ku, berikanlah aku petunjuk agar aku dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi ketika usiaku bertambah.
  3. Ya Allah, pada ulang tahunku saat ini, aku memohon pada Mu keberkahan atas umurku yang bertambah, kelapangan atas rezekiku serta kemudahan dalam segala urusanku. Kabulkanlah doa-doaku, doa tulus yang semoga Engkau dengarkan serta kabulkan.
  4. Ya Allah, aku berterima kasih atas kehidupan yang masih Engkau berikan hingga saat ini, semoga hamba bisa menjadi sosok manusia yang selalu mengingat Engkau dalam setiap langkah yang aku ambil dan setiap tahun ketika umurku bertambah.
  5. Apabila waktuku telah habis, maka tentu tidak berarti lagi mata ini menangis. Terima kasih ya Allah, sebab Engkau telah memberikan diriku kesempatan lagi. Kesempatan untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi. Semoga Engkau selalu memudahkan setiap jalan yang aku ambil. Amin.
  6. Ketika aku merayakan hari ulang tahunku, aku mengharapkan berkah Allah dalam hidupku. Semoga aku diberikan keberkahan dengan kebahagiaan serta kesehatan yang baik sekaligus kemakmuran. Selamat ulang tahun untuk diriku.

Ucapan Selamat Ulang Tahun yang Menyentuh Hati

Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri
pexels.com

Hanya datang setahun sekali dan menjadi penanda bertambahnya umur seseorang, membuat hari ulang tahun menjadi hari yang spesial bagi banyak orang. Sehingga tidak jarang ada orang yang merayakan momen ulang tahun dengan meriah.

Namun, selain mendapatkan kado dan perayaan, tentu saja Grameds akan mengharapkan doa-doa dan harapan dari orang-orang terkasih untuk diri sendiri atau pada diri sendiri.

Berikut beberapa ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri yang menyentuh hati.

  1. Pada diriku, terimakasih telah berjuang sejauh ini. Selamat ulang tahun untuk jiwa yang tidak pantang menyerah. Semoga semua keinginan dan harapanku segera menjadi kenyataan.
  2. Dengan bertambahnya usia ini, sadarlah wahai diri, bahwa jatah hidup artinya semakin berkurang, maka janganlah aku lalai akan perintah yang diberikan oleh Allah dan teruslah berjuang hingga napas berhenti.
  3. Tidak terasa hari ini adalah hari bertambahnya usiaku, bertambahlah usiaku satu tahun lagi. Semoga aku bisa memperbaiki diri dan menjadi manusia yang lebih baik lagi.
  4. Hari ini aku hanya ingin berterima kasih pada Tuhan, sebab Tuhan telah menambahkan satu tahun lagi dalam hidupku. Selamat ulang tahun untuk diriku.
  5. Ketika aku bangun, aku sadar bahwa hari ini adalah hari istimewa karena hari ini aku dilahirkan ke dunia. Aku sangat bersyukur dan berterima kasih atas karunia kehidupan. Selamat ulang tahun untuk diriku.
  6. Hari istimewa ini membuat diriku setahun lebih tua dan lebih cantik atau tampan dari sebelumnya. Selamat ulang tahun diriku.
  7. Hari ini adalah hari yang indah serta menyenangkan. Orang-orang terbaik telah dilahirkan pada hari ini! Termasuk diriku, selamat ulang tahun untuk aku.
  8. Mark zuckerberg adalah sahabat sejatiku! Dia adalah orang yang selalu ingat kapan aku dilahirkan, meskipun tahun-tahun telah berlalu begitu saja. Terima Kasih ya Mark!
  9. Ya Allah, aku hanya dapat bersyukur atas apa yang telah Engkau berikan pada ku hari ini dan tahun-tahun ini! Terima kasih.
  10. I will enjoy the best of today and laugh like i never laugh before, because it is my day. Happy birthday to me! (Aku akan menikmati hari ini sebaik mungkin dan aku akan tertawa seperti aku belum pernah tertawa sebelumnya, karena hari ini adalah hari ku. Selamat ulang tahun untuk diriku!).
  11. Doaku untuk hari ini. Tuhan tidak akan aku lewatkan hari tanpa bersyukur padamu. Terima kasih Tuhan atas segala hal yang telah Engkau berikan!
  12. Happy birthday to me! Wish me all the best. Semoga di hari ulang tahun ku ini aku bisa menjadi seorang manusia yang lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun kemarin.
  13. Ya Tuhan, tolong panjangkanlah umurku dan umur orang-orang yang aku sayangi, berikanlah limpahan rezeki yang halal pada diriku dan pada orang-orang yang aku sayangi. Selalu tunjukanlah jalan yang Engkau ridhoi agar hamba berada pada jalan yang benar bersama orang-orang yang aku sayangi selama aku hidup.
  14. Dengan bertambahnya satu tahun usiaku hari ini, aku berharap serta memohon pada Mu Tuhan, agar Engkau selalu memudahkan segala urusanku.
  15. Tahun ini adalah tahun yang baik! Aku telah mencapai banyak tujuan yang aku inginkan untuk diri sendiri. Semuanya sudah aku lakukan dengan baik! Hari ini, aku akan memanjakan diri dengan perayaan khusus, karena telah bertahan dan berusaha dengan baik! Selamat ulang tahun aku!
  16. Tidak ada yang lebih indah melebih doa-doa dan ucapan selamat ulang tahun dari orang terkasih. Meskipun ucapan ulang tahun itu sering kali tidak aku terima, tetapi semoga aku tetap menjadi pribadi yang kuat dan mandiri. Amin! Selamat ulang tahun.
  17. My wishes for myself today are more grace, more prosperity, more happiness and more more years ahead. Happy birthday to me! (harapan untuk diriku hari ini adalah lebih banyak rahmat, lebih banyak kemakmuran, lebih banyak kebahagiaan dan lebih banyak tahun-tahun ke depan. Selamat ulang tahun untuk aku!
  18. Ya Tuhan, terima kasih atas segala ujian yang telah aku dapatkan hari ini. Semoga esok hari aku menjadi sosok yang lebih baik lagi.
  19. Ya Tuhan ku, tolong ringankanlah beban di hati hamba dan kuatkanlah hamba untuk menjalani setiap cobaan yang Engkau berikan.
  20. Usiaku semakin bertambah, maka aku harus tetap semangat meraih impianku agar masa depanku cerah. Aku akan melangkah ke depan dan aku tidak akan memandang masa-masa kelamku di masa lalu. Sebab di sana, masa depan telah menanti. Jadi aku tidak mau dan tidak akan membuang-buang waktu lagi!

Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri

Itulah beberapa ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri yang penuh dengan doa-doa baik dan harapan pada diri sendiri. Di hari ulang tahun, sebaiknya Grameds tidak sedih dan putus asa. Jika perasaan ini datang, Grameds bisa mencoba meredamnya dengan membaca buku-buku yang memberikan efek positif pada mental Grameds.

Selain ulasan mengenai ucapan ulang tahun untuk diri sendiri ini, gramedia.com juga menyediakan buku-buku psikologi yang akan membuat Grameds bisa menerima diri sendiri, menghargai diri dan lebih bahagia di hari ulang tahun Grameds. Gramedia selalu memberikan produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa

BACA JUGA:

  1. Ucapan Ulang Tahun untuk Kekasih, Sahabat, Ibu, Ayah, Suami, Istri 
  2. 15 Ucapan Ulang Tahun untuk Teman Terbaik dan Rekomendasi Kadonya! 
  3. Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Inggris 
  4. Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Pacar Romantis
  5. Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak Laki-Laki dan Perempuan


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda