in

Ucapan Selamat Pagi Kristen

Dalam menjalani kehidupan ini tidak dapat dipungkiri kita harus berinteraksi satu sama lain. mulai dari interaksi di lingkungan rumah, kantor hingga lingkungan yang lebih luas. Perlu ada komunikasi dua arah agar senantiasa terjalin kedekatan. Maka dari itu, kita senantiasa membuka obrolan dengan cara menyapa dengan hangat dan sopan.

Salah satu sapaan yang biasa diucapkan begitu pagi hari adalah selamat pagi. Ucapan selamat pagi sangat bermanfaat terutama untuk mengikat tali keakraban. Nah! Tapi, beberapa ada yang belum tahu nih manfaatnya. Yuk! Simak artikel berikut ini sampai selesai.

 

Manfaat Ucapan Selamat Pagi dalam Kristen

Ucapan selamat pagi adalah ucapan yang digunakan sebagai kalimat sapaan di pagi hari. Lumrahnya, ucapan selamat pagi diucapkan kepada seseorang yang dijumpainya. Kalimat ini memiliki beragam manfaat jika diucapkan, lho!

Pertama, tanda syukur. Siapa sih yang tidak mengetahui makna syukur? Tentu saja dalam hal ini dimaksudkan sebagai tanda syukur karena sudah diberi rezeki. Rezeki bukan hanya uang saja, lho! Termasuk di dalamnya adalah jasmani yang sehat, mampu bernapas, dan tersenyum.

Salah satu bentuk tanda syukur manusia pada sang Maha Pencipta adalah dengan mengucapkan selamat pagi. Entah kepada sesama, kepada diri sendiri, kepada.hewan peliharaan, bahkan kepada sang Maha Pencipta.

Selain sebagai tanda syukur, ucapan selamat pagi juga sebagai tanda bahwa kamu sedang dalam keadaan bahagia. Suatu situasi dan kondisi saat dirimu bahagia memungkinkan adanya perasaan lega sehingga tidak merasa terpaksa untuk mengucap selamat pagi.

Karena pada dasarnya sapaan selamat pagi adalah hal yang lumrah diucapkan. Ucapan selamat pagi juga sebagai salah satu bentuk bahwa kehidupan sedang berjalan baik-baik saja. Bahkan ucapan selamat pagi dianggap sebagai pengikat tali persaudaraan.

Jika kaku ingin mengucapkan selamat pagi, sebenarnya bisa diucapkan saat berpapasan dengan seseorang, saat sedang di meja makan sewaktu sarapan, atau saat sedang berangkat sekolah dan berjumpa dengan teman-teman.

Sementara itu, terkait ucapan selamat pagi dalam Kristen juga senantiasa layaknya sedang berdoa. Seringkali mereka yang beragama kristiani lah yang melakukannya. Bahkan bisa dikatakan memang di waktu tersebut kamu sedang beribadah.

Mengucapkan selamat pagi juga termasuk dalam hal yang lumrah dilakukan. Ucapan selamat pagi sebagai bentuk sukacita kepada lingkungan yang kamu tinggali. Bahkan ucapan selamat pagi yang ada di dalam Alkitab bisa menjadi memotivasi diri.

Ucapan selamat pagi yang ada di dalam Alkitab seringkali memberikan nuansa untuk berbuat kebaikan, selalu tersenyum, serta melangkah di jalan kebenaran. Wajar saja, karena kamu akan mengawali hari dengan panjang, maka harus memulainya dengan baik.

Kristen Pemenang
Kristen Pemenang

tombol beli buku

Ayat Alkitab Tentang Ucapan Selamat Pagi

Ingin tahu seperti apa ucapan selamat pagi yang baik dan benar? Dalam Alkitab sudah dituliskan mengenai ucapan selamat pagi dan bisa dijadikan pedoman olehmu. So, di bawah ini adalah ragam ucapan selamat pagi yang ada di Alkitab!

gramedia back to kampus

Terkait ucapan selamat pagi, salah satunya dijelaskan dalam Matius 5 : 14-16. Dalam Matius diterangkan, bahwa “Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dan  sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

Pada dasarnya kamu dianjurkan untuk berbuat kebaikan. Kebaikan yang diperbuat dapat membuatmu bersinar terang meskipun tersembunyi di balik gunung, nantinya orang juga akan mengetahuinya.

Terkait Matius 5 : 14-16 ini juga mengungkap, bahwa atas semua perbuatan baik yang kamu lakukan akan menjadikan bapakmu lebih mulia di surga. Nah! Kalau sudah mendengar ayat kebaikan ini, siapa yang tidak ingin berlomba dalam kebaikan?

Selain ucapan selamat pagi di atas, ada pula ayat Filipi 4 : 13 yang juga mengungkapkan tentang ucapan selamat pagi, berbunyi “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Makna dari ayat ini sebenarnya memberikan kamu kekuatan dalam melangkah di kehidupan dunia. Sebagai hamba dari sang Maha Kuasa, manusia tidak perlu khawatir dengan takdirnya. Karena selain sudah menjadi jalannya juga Allah tetap menjadi pemantik kekuatan dalam diri.

Masih ada ayat 2 Tesalonika 3 : 3 yang berbunyi, “Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat”. Ayat yang satu ini juga memiliki makna tersendiri.

Makna dari ayat ini berupa bahwa Tuhan selalu ada. Tuhan seolah meyakinkan hambaNya bahwa sebagai manusia dalam menempuh kehidupan ini kamu akan selalu dilindungi. Jangankan dari perbuatan jahat, segala perbuatan baik saja masih dilindungi.

Terdapat dalam ayat Ulangan 28 : 13 yang berbunyi, “TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kau lakukan dengan setia,”

Ucapan yang satu ini seperti memiliki makna bahwa kamu hidup atas kehendak dan kemauan dirimu sendiri, bukan karena keinginan orang lain. Selain itu, kaku juga berhak berjalan di atas keinginan pribadi, bukan menurut pada orang.

Lagi pula Tuhan akan selalu menuntun jalanmu. Bahwa kehidupan ini selalu berjalan maju. Waktu selalu berjalan dan tidak dapat kembali diulang. Oleh karenanya, sebagai manusia sudah seharusnya kamu pandai memilah.

novel romantis
Pesona Alkitab
Pesona Alkitab

tombol beli buku

Ucapan Selamat Pagi Memotivasi

Selain ucapan selamat pagi yang tertera jelas dalam ayat Alkitab, ada pula ucapan selamat pagi yang memotivasi. Ucapan selamat pagi yang memotivasi pasti sudah ada gambarannya buat kamu, kan? Kira-kira ya supaya kamu jadi lebih semangat dalam menjalani hari.

Nah! Ucapan selamat pagi yang memotivasi bisa aku ketahui dalam bacaan yang satu ini. Ucapan selamat pagi yang memotivasi bisa kamu berikan kepada siapa saja. Termasuk guru, orang-orang tersayang, dan lain sebagainya. So, berikut contohnya!

“Mulai hari dengan semangat baru. Mulai hari dengan senyuman yang baru. Ingat, pagi ini lembaran baru telah dimulai!”

Mengenai ucapan selamat pagi di atas, sama halnya menyarankan kamu untuk bersemangat. Dalam artian lain, lebih tepatnya kamu harus membuka lembaran baru karena hari ini adalah hari yang baru. Bisa dibilang juga yang lalu biarlah berlalu.

“Mulai hari dengan senyuman! Ingat, kenangan tak harus dilupakan. Tapi dirimu harus terus melangkah ke depan.”

Ucapan selamat pagi yang memotivasi kali ini membuat kamu supaya menjadi lebih semangat dalam menjalani hari. Dengan menjalani hari penuh semangat, kamu akan merasa bahwa hari-harimu terus berarti serta berharga.

“Pagi ini hari yang istimewa. Lihatlah! Betapa beruntungnya kau masih diberi kesempatan menyaksikan indahnya dunia.”

Nah! Kalau kata-kata ucapan selamat pagi di atas lebih tepatnya diungkapkan supaya seseorang menjadi lebih bersyukur. Bukankah kita tahu? Bahwa bersyukur itu perlu. Bersyukur selalu memberikan kebahagiaan dan mengingat sang Pencipta.

“Kesempatan bak matahari terbit. So, kalau bisa sekarang kenapa tidak?”



Untuk kata-kata motivasi di atas lebih tepatnya mengingatkan kamu untuk tidak menunda-nunda pekerjaan. Seperti yang telah kita ketahui, menunda pekerjaan akan membuat segala aktivitas yang seharusnya dilakukan jadi terhambat.

Memang benar seperti kata motivasi di atas, bahwa kesempatan itu seperti matahari terbit. Kalau kita tidak segera menikmati keindahan matahari terbit, nanti keburu siang bahkan sore lalu malam. Kesempatan itu tidak akan datang dua kali.

 

Menjadi Kristen Wajar
Menjadi Kristen Wajar

tombol beli buku

Ucapan Selamat Pagi yang Menyejukkan

Terlepas dari ucapan selamat pagi yang kita lihat dari ayat-ayat Alkitab atau ucapan selamat pagi yang memotivasi, ada ucapan selamat pagi yang menyejukkan. Ucapan selamat pagi yang menyejukkan jauh lebih membuat hatimu adem dan menjalani hari dengan tenang.

Bahkan bisa dikatakan pula kalau ucapan selamat pagi yang menyejukkan hati akan membuatmu tersipu malu. Siapa sangka jika ucapan ini justru membuat hatimu berdebar-debar? So, penasaran dengan ucapan selamat paginya? Berikut contoh-contohnya!

“Hangatnya mentari sinari pagi nan dingin. Sejuknya pagi selimuti cantikmu nan ayu.”

Kamu punya orang terkasih dan bingung mau mengucapkan selamat pagi? Coba dengan cara yang satu ini! Ucapan selamat pagi di atas cocok ditujukan pada seorang perempuan. Dijamin dia akan tersipu malu!

“Rona surya malu-malu mengintip dunia. Semburat jingga membuatmu kian terpesona. Hai putri, selamat pagi.”

Kamu ingin menggoda dia yang cantik dan suka malu-malu? Coba dengan kata-kata di atas! So, kata-kata itu dipercaya bakalan membuatnya tersipu malu dengan wajah merah merona. Pastinya tidak sabar ingin mencobanya, bukan?

“Selamat pagi dunia. Perihal rasa lelah yang tak kunjung usai, pagi ini bimbing langkah kami, ya!”

Atau kamu mencoba ingin berpetualang? Ungkapan selamat pagi di atas patut untuk dicoba! Pada dasarnya ucapan selamat pagi memang baik untuk dijadikan pemantik. Ucapan selamat pagi juga sebagai tanda syukur yang teramat dalam atas kehidupan yang sekarang.

“Hadirmu, membuatku tersipu. Hangatmu, membuatku tersenyum. Mentari, sinari jalan kami seharian ini.”

Kata-kata yang lain juga bisa kamu lihat di atas! Kata-kata motivasi tersebut, sangat bermanfaat guna mengiringi langkahmu seharian penuh. Mengapa? Sebab terkadang kamu akan melewati banyak rintangan yang terperikan.



Sebab sering kali dunia tak berdamai dengan keinginan. Maka, sebagai bentuk takdir kita memang harus menerima segala bentuk dari sang pencipta. Bersyukur adalah salah satu jalan ninja yang bisa kamu tempuh.

“Selamat pagi pesona putri.”

Ingin mengucapkan selamat pagi kepada seorang perempuan yang sedang diincar? Bisa saja kamu menggunakan kata-kata yang satu ini! Ungkapan selamat pagi yang manis terdengar manis pula di telinga. Terlebih jika menyenangkan hati. Siapa pula yang tak mau menerimanya.

Jadi, itulah serangkaian ucapan selamat pagi yang menyejukkan hati. Bisa dibilang ucapan yang menyejukkan hati lebih menjaga perasaan orang supaya lebih bahagia. Selain itu, juga pastinya akan membuat dunia jadi lebih berwarna.

Doa Bapa Kami Bukan Sekadar Doa Liturgi, Menjadikan Doa Bapa Kami Sebagai Gaya Hidup Doa Sehari-hari
Doa Bapa Kami Bukan Sekadar Doa Liturgi, Menjadikan Doa Bapa Kami Sebagai Gaya Hidup Doa Sehari-hari

tombol beli buku

Ucapan Selamat Pagi Bergambar

Ucapan selamat pagi memang banyak sekali. Bahkan tak dapat dipungkiri tak terbatas jumlahnya. Nah! Mengenai ucapan selamat pagi yang satu ini, apakah kamu ingin melihat yang bergambar? Berikut sederet gambar terkait ucapan selamat pagi!

Mengenai ucapan selamat pagi, sebenarnya ada banyak sekali. Ucapan selamat pagi memiliki aneka macam ungkapan yang terwakili di dalam ayat Alkitab. Seperti halnya gambar di atas, ucapan selamat pagi dari Mazmur 34:9.

Makna yang tersimpan dari ucapan selamat pagi di atas adalah bahwa sebagai manusia sudah seharusnya bersyukur. Bersyukur atas apa? Tentu saja atas kebahagiaan dan kehidupan yang masih kita rasakan hingga saat ini.

Pun bisa dibilang ucapan selamat pagi ini juga akan membawamu ke kilas balik tentang apa saja yang sudah Tuhan berikan. Mulai dari umur panjang, rezeki, orang-orang baik, sahabat-sahabat yang pengertian, dan sejumlah kebaikan lainnya yang tak terhitung jumlahnya.

Kalau ungkapan selamat pagi yang satu ini sudah pasti biasa disebut doa. Masih dalam Mazmur 138:8, seolah meaknai kehidupan yang sulit. Namun, sebagai hamba tidak baik jika menyerah begitu saja.

Ada kalanya kita percaya pada sang Maha kuasa bahwa segala garis kehidupan memang telah ditakdirkan. Bukan hanya itu saja, segala jenis kehidupan di dunia ini juga telah dituliskan sejak dulu kala manusia masih ada di alam kandungan.

Tuhan tidak akan meninggalkan hambaNya. Bahkan sekalipun dalam keadaan sulit tak memiliki apa pun, Tuhan akan selalu ada. Hal ini sebagai bukti kesetiaan Tuhan pada hambaNya dalam keadaan apa pun itu.

Terkait ucapan selamat pagi di atas, mengingatkan manusia untuk berjalan sebagaimana jalurnya. Sudah jelas disinggung bahwa sesiapa yang berjalan melalui Tuhannya maka kehidupannya akan sejahtera.

Dalam gambar, sejahtera diumpankan dengan bahasan Padang rumput. Tahukah kamu? Padang rumput pastinya berupa Padang yang isinya rerumputan sangat luas. Padang rumput nan hijau pastilah menyejukkan mata siapapun memandangnya.

Terlebih mengingat bahwa rumput hidup sebab ada yang membuatnya bertahan, yakni air. Air juga termasuk rezeki yang Tuhan berikan pada manusia. Ada rumput, air, maka tidak menutup kemungkinan ada kehidupan pula.

Mau di mana pun juga, entah kapan pula waktunya, Tuhan adalah yang utama. Dalam keadaan sedih, atau sesudah apa pun dirimu, jangan lupakan Tuhan sebagai sang Maha pencipta. Tuhan adalah segalanya.

Tuhan memberikan apa yang kamu butuhkan, bahkan sekalipun kamu tidak mengutarakannya. Selain itu, Tuhan juga memberikan apa yang menjadi hak-hak kamu. Pada intinya selama kamu berada di jalan yang benar, yakni menuju Tuhan kamu tidak akan kelaparan.

Kamu seolah dibimbing ke Padang rumput yang segar dan kaya akan kehidupan. Memulai pagi hari dengan mengingat Tuhan bahwa kau masih ada di muka bumi ini adalah salah satu bentuk rasa syukur yang harus dilakoni.

Semua orang percaya bahwa Tuhan selalu menyayangi hambaNya. Maka sebanyak apa pun dosa-oda sang hamba, sudah pasti akan diampuni. Maka apabila kamu merasa letih dan membutuhkan pangkuan, Tuhan selalu ada.

Tempatmu mengadu atas segala ingin, tempatmu mengadu atas segala resah dan pedih. Tetapi, jangan lupa! Selama kau masih ada di dunia, kau berhak menikmati pagi ini dengan perasaan sukacita!

Selalu ada masa yang indah dalam kehidupan. Seperti yang telah kita ketahui, kehidupan ini memang tidak selalu terpatok pada apa yang diinginkan. Toh nyatanya malah sering dapatnya kebalikan.

Tenang saja, jalan yang telah Tuhan berikan memang sudah pasti baik, kok. Sebagai manusia kita hanya patut berusaha dan berdoa. Sebagai langkah pasti menuju ke jalan yang lebih baik. Dunia ini penuh dengan rencana indah sang Maha Kuasa.

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Tasya Talitha