in

100+ Tebak-Tebakan Menjebak yang Mengasah Otak

Ketika berkumpul dengan teman pastinya akan selalu ada hiburan yang akan dipakai untuk mengisi suasana agar tetap ramai. Dari sekian banyak hiburan, salah satu yang tak jarang dimainkan ketika berkumpul adalah tebak-tebakan menjebak. Apakah kamu dan teman kamu pernah memainkan tebak-tebakan menjebak?

Nah, untuk kamu yang masih belum tahu atau belum bisa membuat tebak-tebakan menjebak, maka bisa simak artikel ini, Grameds. Pada artikel ini, akan diberikan contoh tebak-tebakan menjebak beserta dengan jawabannya. Jadi, tunggu apalagi, mari kita simak semua pembahasannya, Grameds.

Tebak-Tebakan Menjebak

 

Berikut ini beberapa tebak-tebakan paling sulit dan lucu, penuh jawaban menjebak tak terduga yaitu:

  • Penyanyi yang sering gak sadar diri?

Jawab: Pingsan mambo.

  • Pemain bola apa yang beratnya 3 kg?

Jawab: Bambang tabung gas.

  • Penyanyi luar negeri yang suka sepedaan?

Jawab: Selena Gowes.

  • Apa judul lagu pembunuhan yang sadis?

Jawab:  Potong bebek angsa!

  • Aku selalu ada di atas presiden dan menteri, tapi aku tidak punya jabatan apapun dalam pemerintahan. Siapakah aku?

Jawab: Peci.

  • Penyanyi luar negeri yang susah nelen?

Jawab: Ed sered.

  • Kalau sedang sendiri, kakinya ada empat, kalau berdua, kakinya jadi ada delapan. Siapakah aku?

Jawab: Kursi.

  • Gubernur apa yang suka nyanyi?

Jawab: Biduan Kemil.

  • Tamunya sudah masuk, tapi yang punya malah keluar. Apakah itu?

Jawab: Tukang becak lagi narik penumpang.

  • Cuaca sedang mendung. Ada 5 orang tapi hanya ada 1 payung. Bagaimana caranya agar mereka semua tidak kehujanan?

Jawab: Tinggal jalan saja, kan baru mendung, belum hujan.

  • Wakil presiden yang sering nonton streaming?

Jawab: Muhammad Youtube Kalla.

  • Ada seseorang yang berjalan di tepi pantai tanpa memecah air. Ketika ia menoleh ke belakang, ia tidak menemukan jejak kakinya. Mengapa?

Jawab: Karena ia berjalan mundur.

  • Hewan yang satu ini bertubuh kecil, berjenis parasit penghisap darah. Betinanya mampu bertelur enam buah sehari, dan hewan tersebut seluruh tubuhnya berada di kepala. Apakah itu?

Jawab: Kutu rambut.

  • Dalam sebuah keluarga, terdapat 3 anak perempuan yang masing-masing memiliki 1 adik laki-laki. Berapakah jumlah anak laki-laki dalam keluarga tersebut?

Jawab: 1 orang, adik laki-laki dari anak perempuan yang satu adalah adik laki-laki dari anak perempuan lainnya.

  • Daun apa yang tidak pernah gugur?

Jawab: Daun telinga.

  • Bila gajah jadi ayam, lalu singa jadi ayam, dan kambing jadi ayam, maka ayam jadi apa?

Jawab: Ayam jadi banyak dong.

  • Tahu kamu malam apa yang sangat mengerikan dan menakutkan?

Jawab:  Maklam-pir.

  • Dua pria mencoba menyeberangi sungai dengan perahu yang hanya mampu mengangkut satu orang. Namun, keduanya berhasil menyeberangi sungai. Bagaimana itu bisa terjadi?

Jawab:  Mereka berada di tepi sungai yang berbeda.

  • Seorang pria terjebak di dalam gua, ia kebingungan karena gua tersebut gelap. Di tangannya ada lilin dan obor. Apa yang harus dinyalakan terlebih dahulu?

Jawab: Korek api.

  • Tebak binatang apa yang jago renang?

Jawab: Bebek. Kalau ikan bukan renang, tapi menyelam.

  • Goose kalau senyum nggak kelihatan giginya, terus apa yang kamu lihat?

Jawab: Goose-See

  • Jika si Goose terjebak di api, kamu memanggilnya apa?

Jawab: Han-Goose

  • Goose (angsa) apa yang bisa dimasak?

Jawab: apsara-Goose

  • Goose apa yang jadi penyanyi favorit?

Jawab: Melly Goose-law

  • Apa nama Goose supernatural yang mengendarai motor untuk balas dendam?

Jawa: Goose-Rider

  • Apa yang dilakukan Goose ketika mandi?

Jawab: Ber-Goose-sok

  • Disebut apakah Goose yang tidak mencuri?

Jawab: Ba-Goose

  • Apa permen kesukaan Goose?

Jawab: Su-Goose

  • Goose apa yang bisa bawa barang banyak sekali jalan?

Jawab: Sekali-Goose

  • Apa yang Goose kerjakan ketika kumpul bareng?

Jawab: Ber-Goose-ip

  • Kenapa pohon mangga yang ada di depan rumah harus ditebang?

Jawab: Kalau dicabut berat.

  • Tau gak angin warnanya apa?

Jawab: Merah. Coba lihat hasil kerokan di badan orang yang sedang masuk angin.

  • Apa nama sebuah benda yang kalau ditutup berubah jadi tongkat, tapi ketika dibuka malah jadi tenda?

Jawab: Payung.

  • Jika ada 1 kilo batu dan ada 1 kilo kapas, ketika dijatuhkan ke atas kaki, apa yang lebih sakit?

Jawab: Kaki kita.

  • Buah Apa yang gak punya otak?

Jawab: Semua buah dong

  • Buah apa yg selalu segar dan bikin ketagihan?

Jawab: Buah bibir

  • Gang apa yang selalu bikin ibu-ibu kesel?

Jawab : GANGguin suaminya

  • Rambut putih namanya uban, rambut merah namanya pirang, kalo rambut hijau namanya apa?

Jawab: Rambutan belum mateng

  • Kalau saja ada sekolah yang berisi semua jenis hewan, siapa yang sering terlambat?

Jawab: Kaki seribu. Soalnya kakinya banyak, jadinya kalau pakai sepatu kelamaan.

  • Jika orang sakit dibawa ke rumah sakit, tetapi jika rumah sakit yang sakit dibawa ke mana?

Jawab: Tukang bangunan.

  • Kenapa matahari tenggelam?

Jawab: Karena gak bisa berenang.

  • Jika dibutuhkan waktu 10 menit untuk merebus 1 butir telur, berapa waktu yang diperlukan untuk merebus 5 butir telur?

Jawab: Tetap 10 menit, tinggal rebus saja secara bersama-sama.

  • Usaha dan gaya dalam fisika dapat ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Mengangkat benda berat adalah salah satu contoh usaha. Namun, ada sebuah kotak yang bagaimanapun caranya, tidak akan bisa diangkat. Kotak apakah itu?

Jawab: Kotak penalti.

  • Kalau ada bus kecelakaan, pesawat jatuh, ada kapal tenggelam, semuanya akan muncul di mana?

Jawab: Di TV.

  • Apakah huruf keempat dalam abjad?

Jawab: Huruf a.

  • Semakin banyak kamu mengambil, semakin banyak yang tersisa. Apakah itu?

Jawab: Sidik jari.

  • Bisakah kamu menjatuhkan telur di lantai beton tanpa memecahkannya?

Jawab: Bisa, karena susah memecahkan lantai beton dengan telur.

  • Ada ayam lima, dikali dua. Berapa semuanya?

Jawab: 5 dong, soalnya yang di kali 2, yang di darat 3.

  • Siapa penyanyi yang gak suka ngebut?

Jawab: Melly Go-Slow

  • Benda apa keluar ketika diputar?

Jawab: Lipstik bibir.

  • Ada orang sedang mencari sesuatu datang bersih pulang babak belur. Apa yang sebenarnya dia cari?

Jawab: Orang yang lagi cari masalah

  • Banyak dijauhi orang padahal kulitnya berwarna putih?

Jawab: Orang yang kena panu sekujur tubuh

  • Terjemahkan ke dalam bahasa jepang “tidak ada uang”?

Jawab: Sakukurata takupusing

  • Lemari apa yang bisa masuk ke dalam saku?

Jawab: Lema ribuan.

  • Siapa yang biasanya azan di TV?

Jawab: Saat (ingat tulisan ‘saat azan Maghrib untuk daerah Jakarta dan sekitarnya’).

  • Mobil apa yang bikin galau?

Jawab: Mobilang sayang, tapi takut ditolak.

  • Sabun apa yang baunya nggak enak?

Jawab: Sabuntar-sabuntar kamu kentut.

  • Kenapa nyamuk menghisap darah?

Jawab: Karena nyamuk nggak punya uang untuk beli rokok.

  • Apa bedanya sarung dan kotak?

Jawab: Kalau sarung itu bisa kotak-kotak kalau kotak tidak bisa sarung-sarung.

  • Apa perbedaan matahari dan bulan?

Jawab: Di matahari banyak diskon, di bulan nggak ada diskon.

  • Belut apa yg paling bahaya?

Jawab: Belut-ang banyak ental bangklut.

  • Coba tebak, apa kartun favoritku semenjak kenal kamu?

Jawab : Kartun Nikah kita nanti.

  • Ayam, ayam apa yang paling besar?

Jawab: Ayam Semesta.

  • Saya ada jeruk lima kamu minta minta satu, sisanya berapa?

Jawab: Ya tetap lima soalnya kamu nggak dikasih.

  • Saat dibalik akan berkurang 3. Apakah itu?

Jawab: Angka 9. karena angka 9 kalau di balik jadi angka 6.

  • Ada gak buah rambutan yang berbahaya kalau kita makan?

Jawab: Ada, kalau makannya di tengah jalan tol.

  • Posisiku ada di depan ibu, tetapi suka bersembunyi di belakang televisi. Aku bisa hidup di tengah air. Tapi, kalau ayah datang, aku akan menghilang. Siapakah aku?

Jawab: Huruf i

  • Aku tidak pernah ada, tapi selalu ada. Tak pernah ada yang melihatku, tapi aku dipercayai setiap orang. Siapakah aku?

Jawab : Hari esok

  • Kebo apa yg bikin kita lelah?

Jawab: Kebogor jalan kaki.

  • Waktu hidup dinyanyiin, pas mati dikasih tepuk tangan?

Jawab: Lilin Ulang Tahun.

  • Masak apa yang ragu-ragu?

Jawab: Masak iya sih.

  • Makan apa yang tidak membuat kenyang malah sebaliknya membuat sesak?

Jawab: Makan Hati.

  • Kalau gajah main drum kelihatan apanya?

Jawab: Kelihatan bohongnya.

  • Hewan apa yang tidak boleh di POM bensin?

Jawab: Kodok ngorek (karena takut terbakar).

  • Kalau gajah mati siapa yang paling sedih?

Jawab: Penggali kuburnya, karena diperlukan lobang yang besar untuk menguburkan gajah.

  • Apa persamaan antara uang dan rahasia?

Jawab: sama-sama susah dipegang.

  • Uang 100 ribu jika dilempar maka akan menjadi?

Jawab: Jadi rebutan.

  • Benda cair apa yang apabila dipanaskan akan membeku?

Jawab: Telur.

  • Kopi apa yang jalannya miring dan cepat?

Jawab: Kopiting yang mau pergi ke laut.

  • Di manakah piala sepak bola terakhir diadakan?

Jawab: Di lapangan sepak bola.

  • Muka apa yang paling besar sedunia?

Jawab: Muka bumi.

  • Olahraga apa yang tergolong paling berat?

Jawab: Catur. Bayangin aja kuda dan bentang diangkat.

  • Setiap kali kita keluar masuk pasti ketemu. Apakah itu?

Jawab: Pintu.

  • Apakah yang lebih berat dari 12 gajah?

Jawab: 13 Gajah.

  • Permen apa yang paling besar?

Jawab: Candy Borobudur.

  • Kenapa ketika naik taksi kita tidak boleh bayar uang dulu?

Jawab: Karena uang dulu sudah tidak laku.

  • Makanan apa yang menegangkan?

Jawab: Dengdeng.

  • Apa beda matahari sama bulan?

Jawab: Matahari sering ada diskon, bulan enggak.

  • Pocong yang disayang ibu-ibu?

Jawab: Pocongan harga.

  • Benda apa yang jika dipotong pasti nyambung lagi. Benda apakah itu?

Jawab: Air.

  • Sopir apa yang duduknya di belakang?

Jawab: Sopir becak.

  • Apa bukti wortel baik untuk kesehatan mata?

Jawab: Pernah lihat kelinci pakai kacamata?

  • Kenapa di keyboard komputer ada tulisan ‘Enter’ ?

Jawab: Karena kalo tulisannya ‘Entar’, programnya nggak jalan-jalan.

  • Kecil di Jakarta, besar di Aceh. Apakah itu?

Jawab: Huruf ‘A’.

  • Apa persamaan tukang sate dan tukang soto?

Jawab: Sama-sama nggak jual bakso!

  • Masak apa yang ragu-ragu?

Jawab: Masak iya sih.

  • Kalau gajah mati siapa yang paling sedih?

Jawab: Penggali kuburnya, karena diperlukan lubang yang besar untuk menggugurkan gajah.

  • Kenapa nyamuk menghisap darah?

Jawab: Karena tidak mampu untuk membeli rokok.

  • Kenapa orang botak selalu bahagia?

Jawab: Karena orang botak tidak memiliki beban di kepala.

  • Kalau sedang sendiri, kakinya ada empat, kalau berdua, kakinya jadi ada delapan. Siapakah aku?

Jawab: Kursi

  • Apa yang ada di ujung langit?

Jawab: Huruf ‘t’.

  • Aku selalu ada di atas presiden dan menteri, tapi aku tidak punya jabatan apapun dalam pemerintahan. Siapakah aku?

Jawab: Peci.

  • Jika ada 1 kilo batu dan ada 1 kilo kapas, ketika dijatuhkan ke atas kaki, mana yang lebih sakit?

Jawab: Kaki kita.

  • Kenapa matahari makin panas?

Jawab: Karena matahari buka cabang di mana-mana.

  • Kenapa kita harus berhenti menuntut ilmu?

Jawab: Karena ilmu tidak bersalah.

  • Apa bedanya orang kurus dengan orang gemuk?

Jawab: Kalau orang kurus makan hati, sedangkan orang gemuk makan tempat.

  • Kenapa pohon mangga yang ada di depan rumah harus ditebang?

Jawab: Kalau dicabut berat.

  • Tari apa yang paling menakutkan?

Jawab: Taring harimau.

  • Pintu apa yang didorong nggak bakalan pernah bisa terbuka?

Jawab: Pintu yang ada tulisannya geser.

  • Apa bedanya sepatu sama jengkol?

Jawab: Kalau sepatu disemir, kalau jengkol di semur.

  • Kaki seribu kalau belok kiri kakinya berapa?

Jawab: Tetep 1.000, karena belok kiri jalan terus.

  • Daun apa yang tidak pernah gugur?

Jawab: Daun telinga.

  • Benda kecil apa yang bisa ngeluarin orang?

Jawab: Bel Rumah.

  • Ditusuk bukan sate, dijaring bukan ikan?

Jawab: Konde.

  • Kenapa zombie kalau nyerang musti bareng-bareng?

Jawab: Karena kalau sendiri namanya jomblo.

  • Benda apa keluar ketika diputar?

Jawab: Lipstik bibir.

  • Gang apa yang selalu bikin ibu-ibu kesel?

Jawab: Gangguin suaminya.

Pada dasarnya, tebak-tebakan menjebak ini semakin lengkap apabila didukung dengan teman yang pintar membuat tebak-tebakan. Dengan begitu, suasana menjadi ramai dan dan pastinya penuh dengan canda dan tawa. Selain itu, akan lebih seru lagi apabila bagi seseorang yang tidak bisa menjawab tebak-tebakan yang sudah diberikan, akan dikasih hukuman.

Jadi, apakah kamu pernah membuat atau bermain tebak-tebakan menjebak sekaligus lucu ketika berkumpul bersama teman-teman?

Grameds bisa mendapatkan buku tentang cerita-cerita lucu yang tersedia di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Yufi Cantika Sukma Ilahiah

Rujukan:

  • https://www.merdeka.com/trending/75-tebak-tebakan-paling-sulit-dan-lucu-jawaban-receh-bikin-menjebak-kln.html/
  • https://id.quora.com/Aku-selalu-ada-di-atas-presiden-dan-menteri-tapi-aku-tidak-punya-jabatan-apapun-dalam-pemerintahan-Siapakah-aku/
  • https://duniaku.idntimes.com/geek/culture/zihan-berliana-ram-ghani/tebak-tebakan-lucu
  • https://wolipop.detik.com/entertainment-news/d-5950537/30-teka-teki-sulit-dengan-jawaban-menjebak-bikin-pusing-hingga-ngakak
  • https://www.merdeka.com/jabar/30-tebak-tebakan-paling-sulit-di-dunia-berikut-jawabannya-kln.html/
  • https://www.bing.com/ck/a?!&&p=c8eab0945fbd5a9bJmltdHM9MTY3MDU0NDAwMCZpZ3VpZD0yMDEyYTc5ZS1mZGQ3LTY4MjUtMWQxYS1iNWViZmNhODY5MDAmaW5zaWQ9NTEwMg&ptn=3&hsh=3&fclid=2012a79e-fdd7-6825-1d1a-b5ebfca86900&u=a1aHR0cHM6Ly9kdW5pYWt1LmlkbnRpbWVzLmNvbS9nZWVrL2N1bHR1cmUvemloYW4tYmVybGlhbmEtcmFtLWdoYW5pL3RlYmFrLXRlYmFrYW4tbHVjdQ&ntb=1
  • https://www.merdeka.com/trending/60-tebak-tebakan-paling-susah-dijawab-dan-tak-terduga-hadirkan-gelak-tawa-kln.html
  • https://www.bing.com/ck/a?!&&p=2c0c76a0c9737f95JmltdHM9MTY3MDU0NDAwMCZpZ3VpZD0yNzcxMDU1MS03M2U3LTY5MzAtMGMyNC0xNzI0NzI3NjY4NGImaW5zaWQ9NTIyNA&ptn=3&hsh=3&fclid=27710551-73e7-6930-0c24-17247276684b&psq=%22Seorang+pria+terjebak+di+dalam+gua%2c+ia+kebingungan+karena+gua+tersebut+gelap.%22&u=a1aHR0cHM6Ly93d3cueW91dHViZS5jb20vd2F0Y2g_dj1VM0R1aFhGT29Xdw&ntb=1
  • https://www.brilio.net/ngakak/12-tebak-tebakan-ala-malaysia-ini-bikin-ngakak-selera-humornya-sama-160519a.html
  • https://www.merdeka.com/trending/50-teka-teki-konyol-terbaru-bikin-ngakak-jawabannya-gokil-abis-kln.html
  • https://www.merdeka.com/jateng/85-tebak-tebakan-logika-dan-jawaban-yang-lucu-bikin-gregetan-kln.html
  • https://bintangsekolahindonesia.com/teka-teki/latih-otak-dengan-teka-teki-logika/
  • https://www.bing.com/ck/a?!&&p=25aab9801fa0f49cJmltdHM9MTY3MDU0NDAwMCZpZ3VpZD0zNDJjODViYi00NmIzLTY3MmEtMDkxNS05N2NlNDdkODY2YmUmaW5zaWQ9NTE0OQ&ptn=3&hsh=3&fclid=342c85bb-46b3-672a-0915-97ce47d866be&psq=%22Jika+orang+sakit+dibawa+ke+rumah+sakit%2c+tetapi+jika+rumah+sakit+yang+sakit+dibawa+ke+mana%3f%22&u=a1aHR0cHM6Ly93d3cubWVyZGVrYS5jb20vdHJlbmRpbmcvNzUtdGViYWstdGViYWthbi1wYWxpbmctc3VsaXQtZGFuLWx1Y3UtamF3YWJhbi1yZWNlaC1iaWtpbi1tZW5qZWJhay1rbG4uaHRtbA&ntb=1
  • https://www.brilio.net/ngakak/40-tebak-tebakan-menjebak-dan-lucu-bikin-kesel-tapi-menghibur-200512o.html/
  • https://www.kuismedia.id/usaha-dan-gaya-dalam-fisika-dapat-ditemui-dalam-kehidupan-sehari-hari-mengangkat-benda-berat-adalah-salah-satu-contoh-usaha-namun-ada-sebuah-kotak-yang-bagaimanapun-caranya-tidak-akan-bisa-diangka/

 



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nandy