in

10 Rekomendasi Novel Berbahasa Inggris Terbaik di Gramedia

Novel Berbahasa Inggris di Gramedia – Grameds butuh referensi novel berbahasa Inggris yang keren, seru, dan menyenangkan? Tepat sekali, koleksi buku Gramedia punya rekomendasi novel berbahasa Inggris yang bisa Grameds baca. Novel berbahasa Inggris di Gramedia memiliki tema yang beragam, mulai dari fiksi ilmiah, thriller, persahabatan, petualangan, sampai kisah romance.

Nah, novel berbahasa Inggris ini selain jadi hiburan dan bahan bacaan, juga bisa jadi media Grameds belajar bahasa Inggris agar kemampuanmu semakin meningkat.

Berikut ini daftar rekomendasi novel berbahasa Inggris di Gramedia dari berbagai genre.

Rekomendasi Novel Berbahasa Inggris Di Gramedia

Rekomendasi novel berbahasa Inggris di Gramedia berikut ini bisa kamu pilih sesuai dengan tema kesukaan dan kebutuhan membacamu.

1. Killing Commendatore- Haruki Murakami

Novel Berbahasa Inggris di Gramedia

[algolia_carousel]

  • Judul Buku : Killing Commendatore
  • Penulis : Haruki Murakami
  • Tahun Terbit : 1 Oktober 2019
  • Penerbit : Random House US
  • Jumlah Halaman : 752

Buku Killing Commendatore bercerita tentang seorang pelukis potret berusia tiga puluhan yang ditinggalkan oleh istrinya. Ia kemudian mengasingkan diri di rumah pegunungan seorang seniman terkenal dunia. Suatu hari, pelukis muda itu mendengar suara dari loteng, dan setelah diselidiki, dia menemukan lukisan yang sebelumnya tidak terlihat.

Dengan menggali karya seni tersembunyi ini, dia secara tidak sengaja membuka lingkaran keadaan misterius, dan untuk menutupnya, dia harus melakukan perjalanan berbahaya ke dunia bawah sadar yang hanya bisa disulap oleh Haruki Murakami. Sebuah kisah tour de force cinta dan kesepian, perang dan seni, Killing Commendatore adalah karya imajinasi yang menakjubkan dari salah satu penulis terhebat di jepang ini.

Haruki Murakami sudah terkenal dengan karya-karyanya yang luar biasa hingga membuat namanya terkenal di kancah sastra dunia. Itulah sebabnya novel karya yang bisa terbilang masih baru ini layak kamu masuk list bacaan novel berbahasa Inggris di Gramedia.

2. Alma Classick: The Wonderful Wizard Of Oz – L Frank Baum

Novel Berbahasa Inggris di Gramedia

  • Judul Buku : Alma Classick: The Wonderful Wizard Of Oz
  • Penulis : L Frank Baum
  • Tahun Terbit : 11 Desember 2019
  • Penerbit : Bloomsbury UK
  • Jumlah Halaman : 224

Buku Alma Classics: The Wonderful Wizard Of Oz bercerita tentang tokoh anak muda bernama Dorothy dan anjingnya yang bernama Toto terjebak dalam topan, dan masuk ke rumah pertanian Kansas. Mereka akhirnya dibawa ke Tanah Oz yang ajaib. Setelah diberitahu bahwa satu-satunya jalan kembali adalah mengikuti jalan bata kuning ke Kota Zamrud, rumah bagi Wizard of Oz.

Dorothy memulai pencarian yang luar biasa namun berbahaya, di mana Penyihir Jahat dari Barat terus-menerus mengintai di tiap tikungan jalanan yang akan mereka lewati. Dengan pemeran karakter ikonik yang tak terlupakan seperti Tin Man, Scarecrow, dan Cowardly Lion, membuat buku The Wonderful Wizard of Oz jadi populer ketika diterbitkan lebih dari seabad yang lalu.

Buku ini berhasil menginspirasi banyak adaptasi dan sekuel. Buku karya L Frank Baum ini terus dicetak ulang dan jadi bacaan yang menyenangkan. Termasuk dalam sastra klasik, bahasa Inggris terbitan buku terbarunya ini terus disesuaikan jadi cocok untuk belajar bahasa Inggris.

3. Circe, Massmarket – Madeline Miller

Novel Berbahasa Inggris di Gramedia

  • Judul Buku : Circe, Massmarket
  • Penulis : Madeline Miller
  • Tahun Terbit : 17 Januari 2020
  • Penerbit : Sinar Star Book
  • Jumlah Halaman : 420

Penceritaan ulang yang berani dalam buku Circe dan juga subversif dalam menampilkan kisah dewi. Wajar saja jika buku karya Madeline Miller ini jadi buku terlaris nomor satu versi New York Times dan jadi buku best seller internasional. Buku ini baik epik dan intim dalam cakupannya, menampilkan kembali sosok wanita paling terkenal dari Odyssey sebagai pahlawan dalam dirinya sendiri.

Tepatnya di rumah Helios yang merupakan dewa matahari dan Titan terkuat, seorang putri lahir bernama Circe. Tapi Circe adalah anak yang aneh dan tidak kuat seperti ayahnya. Selain itu juga tidak memikat seperti ibunya. Beralih ke dunia manusia untuk menjalin persahabatan, dia menemukan bahwa dia memiliki kekuatan, yakni kekuatan sihir yang dapat mengubah musuh menjadi monster dan mengancam para dewa sendiri.

Merasa terancam, Zeus membuangnya ke pulau terpencil, di mana dia mengasah keahlian okultismenya, menjinakkan binatang buas, dan berpapasan dengan banyak tokoh paling terkenal di semua mitologi, termasuk Minotaur, Daedalus dan putranya yang terkutuk Icarus, Medea yang pembunuh, dan tentu saja, Odysseus yang cerdik. Namun tetap ada bahayanya juga, bagi seorang wanita yang hanya berdiri sendiri.

Circe tanpa disadari memancing murka pria dan dewa, akhirnya menemukan dirinya diadu dengan salah satu yang paling menakutkan dan pendendam dari Olympians. Untuk melindungi apa yang paling dia cintai, Circe harus mengerahkan seluruh kekuatannya dan memilih. Sekali dan untuk selamanya, apakah dia milik dewa tempat dia dilahirkan, atau manusia fana yang dia cintai.

Dengan karakter hidup yang tak terlupakan, bahasa yang memikat, dan ketegangan di setiap halamannya, buku Circe berhasil mendongeng secara epik dan memabukkan pembaca dari konflik persaingan keluarga, intrik istana, cinta dan kehilangan, serta perayaan kekuatan wanita yang gigih di dunia pria.

Jika Grameds menyukai kisah-kisah mitologi Yunani, novel berbahasa Inggris di Gramedia ini bisa coba untuk dibaca. Siap-siap terpana dengan cara Madeline Miller bercerita dalam buku ini.

4. Percy Jackson Series – Rick Riodan

Novel Berbahasa Inggris di Gramedia

Apakah Grameds ingat serial Percy Jackson? Seri novel Percy Jackson & Olympian terdiri dari lima buku. Buku pertamanya, Lightning Thief, bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Percy Jackson yang menderita disleksia dan ADHD. Dalam perjalanan sekolah ke Museum Seni Metropolitan, seorang guru berubah menjadi monster dan mencoba membunuh Percy.

Hal ini membuat ibu Percy memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengungkapkan identitas Percy. Percy dikirim oleh ibunya ke Perkemahan Half Blood, di mana dia mengetahui bahwa dia adalah seorang setengah dewa (keturunan manusia dan dewa) dan putra Poseidon. Percy ditugaskan untuk memecahkan misteri yang bisa menyebabkan perang antara para dewa.

Percy, bersama teman-temannya Glover dan Anabes, memulai perjalanan ke Gerbang Dunia Bawah untuk menghentikan perang. Buku serial petualangan ini cocok Grameds baca yang menyukai tema petualangan dan menariknya kisah buku ini berkaitan dengan dunia dewa-dewi dalam mitologi Yunani.

5. The Making Of Life Of Pi – Jean Christophe Castelli

Novel Berbahasa Inggris di Gramedia

[algolia_carousel page=2]
  • Judul Buku : The Making Of Life Of Pi
  • Penulis : Jean Christophe Castelli
  • Tahun Terbit : 1 Juni 2015
  • Penerbit : Harper Collins

Diilustrasikan secara beragam dengan 275 foto dan ilustrasi, buku The Making Of Life Of Pi menceritakan kisah tentang bagaimana sutradara terkenal pemenang Academy Award Ang Lee menghidupkan buku terlaris internasional Yann Martel sebagai film 3-D. Dengan teks yang kaya dan menghibur serta beragam fakta, anekdot, portofolio dan visual, pasti akan menyenangkan pembaca dari segala usia.

Pembaca akan mengikuti pembuatan film dari pra-produksi hingga potongan akhir. dan bertemu dengan Suraj Sharma, siswa sekolah menengah India yang berusia enam belas tahun dan berhasil memenangkan peran Pi meskipun ia tidak memiliki pengalaman akting dan bahkan tidak tahu cara berenang. Namun pada akhirnya melakukan semua stunt-nya sendiri.

Dalam buku ini, pembaca akan belajar tentang tangki ombak besar, yang dibuat khusus untuk film yang mereplikasi lautan yang luas dan penuh badai dalam segala suasananya. Berkat teknik kombinasi gelombang dan angin yang rumit, cara ini dirancang khusus dengan beberapa mesin yang sangat kuat dan berton-ton air. Pembaca akan melihat ke dalam panduan bertahan hidup yang bergambar dengan lima puluh halaman yang dibuat oleh penyintas kapal karam Steven Callahan untuk berkonsultasi dengan Pi di rakitnya.

Buku ini menampilkan tentang King, Themis, Minh, dan Jonas, empat harimau Bengal yang digunakan dalam film dan menemukan bagaimana efek visual mampu menciptakan gambar 3D mulus dari harimau Richard Parker. Kata pengantar buku ini buat oleh Yann Martel, Ang Lee, dan berbagai seniman visual seni rupa yang luar biasa.

Arsip unik dan portofolio fotografer Mary Ellen Mark dan artis Alexis Rockman melengkapi alur cerita, sketsa, dan gambar dalam buku ini. Buku ini sangat recomended untuk pecinta novel dan penonton film. Sebagai salah satu novel berbahasa Inggris di Gramedia, buku The Making Of Life Of Pi bisa Grameds jadikan bacaan referensial memahami alur dan pembuatan film.

6. Everything Everything – Nicola Yoon

Novel Berbahasa Inggris di Gramedia

Buku Everything, Everything bercerita tentang Madeline, gadis 17 tahun yang menderita penyakit parah gabungan immunodeficiency (SCID) yang mencegahnya meninggalkan rumah dan harus mensterilkan segala sesuatu di sekitarnya. Hidupnya hanya diisi oleh ibunya bernama Paulin dan perawatnya Carla. Namun suatu hari, Madeline melihat tetangga barunya, Olly, melalui jendela kamarnya.

Dunia kesepian Madeline kini dipenuhi dengan kehadiran Olly. Buku ini akan membuat pembaca teraduk emosinya dari kisah persahabatan Madeline dan olly. Jalan cerita yang ringan membuat novel berbahasa Inggris di Gramedia ini bisa untuk latihan bahasa Inggris.

7. Hope And Other Punch Lines – Julie Buxbaum

Novel Berbahasa Inggris di Gramedia

  • Judul Buku : Hope And Other Punch Lines
  • Penulis : Julie Buxbaum
  • Tahun Terbit : 29 Oktober 2019
  • Penerbit : Sinar Star Book
  • Jumlah Halaman : 306

Penulis buku terlaris The New York Times Julie Buxbaum dalam bukunya yang berjudul Hope And Other Punch Lines menyampaikan kisah yang menyentuh dan penuh harapan tentang ketahanan dan penemuan kembali, cinta pertama dan persahabatan seumur hidup, warisan kehilangan, dan kisah-kisah yang kita ceritakan kepada diri kita sendiri untuk bertahan hidup .

Terkadang melihat ke masa lalu membantu kita bisa menemukan masa depan. Tokoh Abbi Hope Goldstein seperti remaja lainnya, dengan beberapa pengecualian kecil: alter egonya yang terkenal. Abbi telah menjalani hampir seluruh hidupnya dalam bayang-bayang serangan teroris 11 September.

Pada hari yang menentukan itu, dia tertangkap dalam apa yang menjadi foto ikonik: dalam gambar, Abbi (alias “Baby Hope”) mengenakan mahkota ulang tahun dan menggenggam balon merah; tepat di belakangnya, Menara Selatan World Trade Center yang runtuh. Sekarang, lima belas tahun kemudian, Abbi sangat membutuhkan anonimitas.

Ia akhirnya memutuskan untuk menghabiskan musim panas sebelum penyamaran ulang tahunnya yang ketujuh belas sebagai penasihat di Knights Day Camp dua kota jauhnya. Dia bersemangat selama delapan minggu di perusahaan anak-anak berusia empat tahun, tidak ada yang pernah mendengar tentang Baby Hope.

Sayang sekali Noah Stern, yang dunianya sendiri hancur tak dapat ditarik kembali pada hari yang mengerikan itu, memiliki rencana musim panas. Pertemuannya dengan Baby Hope adalah takdir. Abbi yakin itu bencana. Namun, segera, keduanya bertemu untuk mengajukan pertanyaan sulit tentang sejarah di balik foto Baby Hope. Tapi apakah salah satu dari mereka siap mendengar jawabannya?

8. In The Hands of A Mischievous – Theodora Sarah Abigail

Novel Berbahasa Inggris di Gramedia

  • Judul Buku : In The Hands of A Mischievous God
  • Penulis : Theodora Sarah Abigail
  • Tahun Terbit : 18 Desember 2017
  • Penerbit : Kepustakaan Populer Gramedia
  • Jumlah Halaman : 256

Novel berbahasa Inggris di Gramedia ini adalah perjalanan penemuan diri yang sangat bergejolak, dan dikhawatirkan begitu akhirnya tiba di ambang pintu maka akan diketuk dan pintu akan terbuka untuk mengungkapkan sebuah rumah kosong. Buku In the Hands of a Mischievous God adalah potret intim seorang seniman muda dan ingatannya yang paling awal.

Koleksi yang menakjubkan ini ditulis dengan kejujuran dari refleksi di kamar-kamar di rumah masa kecilnya hingga pandangannya tentang konsep cinta. Setiap kisah mengikuti benang merah takdir dan mengeksplorasi apa artinya bagi seorang gadis untuk tumbuh dewasa.

9. The Princess Diaries – Meggi Patricia Cabot

Novel Berbahasa Inggris di Gramedia

Apakah Grameds pernah bermimpi menjadi seorang putri? The Princess Diaries mungkin dapat membawa kamu kembali ke mimpi itu. Novel ini menceritakan tentang Mia Thermopolis, seorang gadis biasa di kelas tiga sekolah menengah, yang tiba-tiba mengetahui bahwa dia adalah keturunan Kerajaan Genovia. Mia adalah putri kerajaan.

Tentu saja, itu mengubah hidup Mia secara dramatis. Penasaran bagaimana perjalanan Mia menjadi seorang putri? baca tuntas novel berbahasa Inggris di Gramedia lewat gramedia.com atau ebooks.gramedia.com.

10. I Am Number Four: The Lost Files: The Last Days of Lorien- Pittacus Lore

Novel Berbahasa Inggris di Gramedia

  • Judul Buku : I Am Number Four: Thost Files: The Last Days of Lorien
  • Penulis : Pittacus Lore
  • Tahun Terbit : 2 September 2015
  • Penerbit : Harper Collins

Dalam novel prekuel 144 halaman yang menakjubkan dari seri I Am Number Four yang paling laris ini, temukan apa yang sebenarnya terjadi di hari-hari terakhir planet terkutuk itu dari mata Sandor. Sandor lelah menjadi remaja yang lelah pergi ke sekolah dan mematuhi gurunya dan bermain menurut aturan orang tuanya. Dia menikmati melanggar aturan daripada mengikutinya.

Tetapi ketika dia membuat satu kesalahan terlalu banyak, kehidupan Sandor berubah secara tak terduga, dan dia dipaksa bergabung dengan Akademi Pertahanan Lorien. Sandor tidak pernah percaya pada gagasan gila yang dibutuhkan Lorien untuk mempertahankan diri. Lorien adalah planet yang damai, tanpa musuh yang jelas.

Tetapi ketika Mogadorians tiba-tiba menyerang, Sandor mengetahui betapa nyatanya ancaman itu. Sekarang Sandor adalah salah satu dari segelintir Loric yang masih hidup, dan nasib Lorien ada di tangan mereka.

Nah, itulah daftar rekomendasi novel berbahasa Inggris di Gramedia. Sejatinya, banyak membaca buku berbahasa Inggris akan memudahkanmu untuk belajar bahasa Inggris juga. Dapatkan novel berbagasa Inggris ini di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia akan selalu memberikan produk terbaik, agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Lala

BACA JUGA:

  1. 10 Rekomendasi Novel Bahasa Inggris Bertema English Classic
  2. 7 Rekomendasi Novel Import Best Seller Terbaik
  3. Rekomendasi Novel Fiksi Indonesia & Terjemahan Mei 2022
  4. Tips Memilih Buku Impor dan Hal yang Perlu Diperhatikan
  5. Buku Best Seller Gramedia Mei 2022

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda