in

Chord Kau Bukan Tercipta Untukku serta Lirik Lengkapnya!

https://youtube.com/@pelitautama

Chord Kau Bukan Tercipta Untukku – Lagu ‘Kau Tercipta Bukan Untukku’ adalah lagu yang diciptakan oleh Obbie Mesakh dan pertama kali dipopulerkan oleh Ratih Purwasih. Ratih Purwasih sendiri adalah penyanyi berkebangsaan Indonesia yang populer pada era ’80-an.

chord kau bukan tercipta untukku
Sumber: Pixabay.com

Makna dari lagu ‘Kau Tercipta Bukan Untukku’ sendiri mengisahkan mengenai seseorang yang telah tidak bisa bersama lagi dengan orang yang ia cintai. Lagu yang sempat menjadi hits pada tahun 90-an ini kemudian dibawakan ulang dengan aransemen baru oleh penyanyi dangdut Nella Kharisma dan berhasil meraih kesuksesan serta membuat lagu ini kembali menjadi populer pada tahun 2017, sehinigga banyak yang mencari chord Kau bukan Tercipta Untukku.

Lalu, bagaimana chord lagu Kau Bukan Tercipta Untukku?

Chord Kau Bukan Tercipta Untukku

Chord Kau Bukan Tercipta Untukku
Couleur/Pixabay

Berikut, chord Kau Tercipta Bukan Untukku yang dipopulerkan oleh Ratih Purwasih dan Nella Kharisma.

Intro : C Em  F G (3x)

C

Kan kubawa wajahmu

Em

Cek di Balik Pena : Beby Chaesara

Kan kubawa namamu

F

Ku ingin tidur

G                             C       G

dan bermimpi malam ini..

 

C

disini di kamar ini

Em

sendiri melintas sepi

F

Kusut masam rambut

G                                     C

dan gaun malam ku tak perduli

 

 

F                        C

disana kau berdua

G            Em       C

disini aku yang sendiri

F                                 C

Disana kau tersenyum

G             Em          C       C-B

disini aku yang menangis…

 

 

[Reff]

Am

Jangankan untuk bertemu

Em

Memandangpun saja sudah tak boleh

F                                  G                              C        C-B

Apalagi menyanyi bersama bagai hari lalu

 

 

Am

Jangankan mengirim surat

Em

Menitip salampun sudah tak boleh

D                                                                           G       F    G

ternyata memang kau tercipta bukan untukku.. ho..oo

 

(*)

C

ku kan simpan wajahmu

Em

kan kuukir namamu

F                                   G                        C

Kan kubuktikan kesetiaanku padamu

 

(**)

F                           C

biarlah disini sendiri

G          Em       C

merajut hari-hari

F                                          C

Bukankah esok atau lusa

G                   Em       C

mati pun aku sendiri

 

music :  C Em F G  C

C-B

Kembali ke : Reff, (*), (**)

End : C Em F G  (3x)

Profil Nella Kharisma

Nella Kharisma adalah artis sekaligus penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Banyak netizen yang penasaran dan ingin mengetahui lebih dalam profil serta biodata Nella Kharisma yang sekarang sedang menikmati perannya sebagai seorang ibu dari seorang putri cantik hasil pernikahannya dengan Dory Harsa.

Berbagai informasi mengenai profil dan biodata Nella Kharisma banyak dicari terutama oleh para penggemarnya.

Biodata

Berikut biodata Nella Kharisma yang telah berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

  • Nama lengkap: Nella Tri Charisma
  • Nama panggung: Nella Kharisma
  • Tempat tanggal lahir: Kediri,4 November 1994
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Pendidikan: Universitas Kadiri jurusan Ekonomi Manajemen
  • Facebook: @Nella Kharisma
  • Twitter: @nellakharisma94
  • Instagram:@nellakharisma
  • Tiktok:@nellaceniil
  • Youtube: Nella Kharisma Official

Jika bicara tentang lagu, maka di Indonesia ada juga lagu wajib dan lagu daerah. Alangkah baiknya, sejak masih usia dini, anak-anak mulai diperkenalkan dengan lagu wajib dan lagu daerah. Dengan begitu, rasa nasionalisme pun sudah dipupuk sejak kecil. Buku Koleksi Terbaik Lagu Wajib dan Daerah ini sangat pas untuk dijadikan referensi agar si buah hati mudah mengingat lagu-lagu wajib dan daerah.

Kehidupan Pribadi

Sebelum populer seperti saat ini, Nella Kharisma hanya berprofesi sebagai penyanyi dalam acara seperti pernikahan, khitanan, dan lain sebagainya. Mengawali karir dengan bernyanyi ketika tampil di berbagai acara bersama grup musik Monata.

Paras cantik, penampilan sopan, dan tidak mengumbar tubuh dengan seronok menjadi ciri khas dari penyanyi dangdut yang satu ini. Meski demikian, penampilannya ketika beraksi di atas panggung tidak perlu diragukan lagi.

Pada tahun 2017, Nella bergabung dengan perusahaan rekaman dengan PT Pancal Record dan merilis beberapa album seperti Stop Galau, Indonesia Sehat, dan Goyang Reggae. Ia juga sempat duet bersama Ratna Antika dan Sodiq Monata dalam album Goyang Reggae.

Populer sebagai penyanyi orkes di Jawa Timur tak membuatnya langsung puas. Nella Kharisma memiliki niat untuk melebarkan sayapnya hingga seluruh penjuru Indonesia. Masih di tahun 2017, ia resmi bergabung dengan Nagaswara, kemudian merilis lagu berjudul Konco Mesra karya R Husin Albana.

Lagu tersebut sangat tenar di berbagai kalangan masyarakat dan digandrungi oleh para pecinta dangdut di tanah air. Ditambah lagi penampilan Nella yang sangat memukau ketika membawakan lagu tersebut. Bahkan, di platform streaming Youtube video lagu tersebut tembus hingga 13  juta viewers.

Pembawaan diri yang mudah bergaul dan humble membuat nama Nella Kharisma digemari oleh banyak orang dan cepat dikenal. Sebelumnya, melalui single Jaran Goyang, Nella juga telah berhasil meraih jutaan viewers. Lagu tersebut dinilai ringan, tetapi memiliki lirik yang lugas.

Nella sekarang ini sudah menjadi salah satu penyanyi dangdut kopli primadona. Beberapa lagunya tak sekadar menggunakan Bahasa Indonesia, tetapi banyak juga menggunakan Bahasa Jawa khas Jawa Timur. Dapat dikatakan bahwa Nella juga sudah berhasil mengenalkan bahasa daerahnya ke masyarakat luas.

Sekarang ini, Nella Kharisma kerap tampil dan diundang di berbagai acara TV. Selain itu, ia juga telah mulai disejajarkan dengan berbagai artis dangdut papan atas lainnya seperti Ayu Ting Ting dan Via Valen.

Meski telah memperoleh kesuksesan dalam industri musik dangdut di Indonesia, ia dinilai tetap rendah hati dan tidak sombong. Selain itu, Nela juga tetap mementingkan dunia pendidikan. Pasalnya ia berhasil menjadi lulusan dari Universitas Kadiri di Jawa Timur.

Perjalanan Karir

Nella Kharisma mulai menekuni dunia tarik suara setelah ia kerap tampil bersama dengan grup Om Sagita. Berawal dari grup tersebut ia berhasil tampil di berbagai kota dan memberanikan diri untuk merilis lagu dengan judul Konco Mesra pada tahun 2017.

{ada tahun yang sama, Nella Kharisma juga merilis lagu bertajuk Jaran Goyang dan ternyata sangat hits di pasaran. Lagu Jaran Goyang tersebut berhasil melambungkan namanya menjadi seorang artis nasional. Selanjutnya, banyak sekali lagu Nella Kharisma yang dibuat dalam bentuk album lagu dan juga laris di pasaran.

Sumber Kekayaan

Sebagai penyanyi terkenal, sudah sangat jelas bahwa sumber kekayaan utama dari Nella Kharisma dan suaminya Dory Harsa ialah dalam bidang musik, lebih tepatnya bernyanyi. Dengan tarif penampilannya yang sudah tinggi membuat profesi bernyanyinya menjadi andalan utama untuk memperoleh pundi-pundi rupiah.

Selain bernyanyi, Nella Kharisma juga mempunyai saluran YouTube pribadi yang telah dimonetisasi untuk mendapat penghasilan dari sana. Dengan jumlah subscribernya yang lebih dari 1,3 juta membuat Nella juga memiliki sumber uang dari saluran YouTube.

Tidak hanya itu, Nella Kharisma juga sangat ramai diperbincangkan di sosial media sehingga banyak sekali tawaran endorsement yang datang untuk dipromosikan produknya. Pundi-pundi rupiah juga mengalir dari sini. Selain itu, Nella Kharisma juga memperoleh penghasilan dari penjualan barang-barang preloved yang ia jual bersama sang suami melalui akun instagram @nk_second.

Indonesia sudah sangat dikenal dengan lagu dangdutnya. Bahkan, sudah ada banyak penyanyi dangdut yang namanya sudah dikenal oleh banyak orang, salah satunya adalah Rhoma Irama. Lagu dangdut Indonesia sangat beragam dan beberapa ada yang masih didengarkan hingga saat ini.

Jika ingin mengetahui lagu dangdut yang hits, maka buku Top Hits Dangdut & Campursari adalah jawabannya. Bahkan, di dalam buku ini juga terdapat lagu-lagu campursari yang hits, sehingga ketika membaca buku ini, kita akan merasa seperti bernostalgia.

Belum lagi, bisnis clothing line yang diberi nama Kaos Nela Kharisma ini turut menambah penghasilannya. Selain clothing line, terdapat bisnis baru dari Nella Kharisma, yakni bisnis merchandise resmi yang diberi nama Nella Merch.

Bisnis yang dirilis pada bulan Juli 2022 silaim ini menjual berbagai merchandise edisi terbatas termasuk kaus dengan wajah Nella Kharisma yang dibanderol dengan harga mulai175 ribu Rupiah.

Lagu yang Viral dan Populer

Pada tahun 2017, Nella menandatangani kontrak dengan dapur rekaman Nagaswara. Keduanya bekerja sama untuk merilis satu single pertama dengan judul Konco Mesra. Lagu tersebut menjadi hits dan kerap dinyanyikan di mana-mana termasuk di saluran TV nasional.

Tak hanya di acara pernikahan dengan hiburan dangdut, tetapi anak-anak muda juga turut menikmatinya. Setelah lagu Konco Mesra, lagu-lagu Nella Kharisma lainnya semakin banyak didengarkan oleh masyarakat luas.

Kesuksesan ini disusul dengan lagu viral yang bertajuk Jaran Goyang. Lagu ini menjadi populer dan telah ditonton hingga 273 juta kali di platform streaming. Meskipun lagu-lagu Nella Kharisma banyak memakai bahasa Jawa, tetapi suara serta musik koplo yang khas seperti tak menjadi halangan bagi masyarakta untuk menikmati karya-karyanya.

Berikut ini lagu-lagu populer lain dari Nella Kharisma:

1. Sayang 2

Lagu yang dirilis pada tahun 2018 silam ini sudah ditonton hingga sebanyak 110 juta kali melalui platform streaming YouTube. Lagu yang dinaungi oleh label DD Star Record ini menceritakan mengenai kerinduan pada seseorang yang disayang. Meski begitu, rasa sayang dan kerinduannya tidak dapat tersampaikan karena sang kekasih yang sudah pergi meninggalkannya.

2. Bojo Galak

Bojo Galak adalah lagu ciptaan Phendoza yang telah dirilis pada tahun 2017 silam. Hingga artikel ini diterbitkan, musik video dari Bojo Galak telah ditonton hingga 81 juta kali. Liriknya masih menggunakan bahasa Jawa. Lagu ini menceritakan mengenai pasangan yang galak dan posesif. Akan tetapi, demi cintanya yang mendalam, tokoh utama tetap menerima kekurangan pasangannya dengan hati yang ikhlas.

3. Ditinggal Rabi

Lagu berikutnya bertajuk Ditinggal Rabi atau dalam bahasa Indonesia berarti ditinggal menikah. Dari judulnya sudah dapat ditebak, bahwa lagu ini akan mengisahkan mengenai sesorang yang ditinggal menikah.

 

Ditinggal rabi adalah lagu ciptaan Yonanda NDX serta dibuat dalam bahasa Jawa. Lagu yang mengisahkan mengenai penderitaan seseorang yang ditinggal menikah oleh sang pujaan hatinya berhasil mencuri perhatian warganet. Dari awal perilisannya pada tahun 2017 silam, lagu ini telah diputar hingga 170 juta kali di platform streaming YouTube.

4. Juragan Empang

Satu lagi dari sekian banyak lagu Nella Kharisma yang populer di kalangan masyarakat, Juragan Empang. Lagu dengan judul unik ini dirilis pada tahun 2016 dan diciptakan oleh Trondol Melody.

Menceritakan mengenai kebahagiaan wanita yang memiliki kekasih dengan wajah rupawan dan kaya raya. Melalui liriknya, wanita ini terus-menerus memuji kekasihnya serta mengungkapkan kesiapannya untuk dilamar.

Lagu-lagu dangdut Indonesia memang terus berkembang hingga saat ini, tetapi lagu dangdut Indonesia bisa juga dikategorikan ke dalam lagu-lagu lawas yang penuh dengan kenangan. Terlebih lagi, lagu-lagu kenangan tahun 80-an banyak sekali lagu kisah cinta yang sangat cocok jika dimainkan dengan gitar.

Bagi Grameds yang masih bingung tentang chord lagu-lagu penuh kenangan, tak perlu khawatir. Melalui buku 100% Chord lagu-lagu Sweet Memories, kamu akan lancar memainkan lagu-lagu romantis di tahun 80-an. Jadi, masih ragu untuk membeli buku ini?

Album

  1. Best Nella Kharisma (2016)
  2. Dangdut special NDX (2017)
  3. Hip Hop Koplo (2017)
  4. Cinta Luar Biasa (2017)

Album Kompilasi

  1. VIP (2015)
  2. Melon Best Nella Koplo (2016)
  3. Love in Singapore (2016)
  4. Rupo Lan Ndunyo (2016)
  5. Love Story in Hongkong (2016)
  6. Rojo (2016)
  7. Monata Goyang Reggae (2017)
  8. Goyang Reggae (2017)
  9. Best Angklung Malioboro (2017)
  10. Nella Kharisma and Friends: Dancedhut Bintang Pantura (2017)

Single

  1. Konco Mesra 2017
  2. Jaran Goyang
  3. Bojo Galak
  4. Gerhana
  5. Sebelas Duabelas
  6. Ditinggal Rabi
  7. Juragan Empang
  8. Salah Rasa
  9. Biar Kucari Jalanku
  10. Kartonyono Medot Janji
  11. Ojo Nesu Nesu
  12. Gara Gara Asmara
  13. Kau Tercipta Bukan Untuk ku
  14. Pamer Bojo
  15. Ewer Ewer
  16. Asal Kau Bahagia
  17. Mungkingkah
  18. Kemarin
  19. Kisah Kasih Di Sekolah
  20. Jangan Nget Ngetan
  21. Sebab Derajat

Prestasi

Nella Kharisma semakin mengharumkan namanya sebagai penyanyi dangdut yang patut diperhitungkan sejak 2017. Ia mulai kerap dijadikan sebagai nominasi dalam berbagai kategori ajang penghargaan musik.

Pada tahun 2020, Nella berhasil meraih 2 perhargaan melalui 2 acara yang berbeda. Pertama, Anugerah Dangdut Indonesia 2020 dengan kategori Kolaborasi Dangdut Paling Di Hati (feat. Dory Harsa).

Sedangkan penghargaan kedua adalah dari Anugerah Musik Indonesia 2020 sebagai artis solo Pria/Wanita dangan Kontemporer Terbaik.

Sekian penjelasan mengenai chord kau bukan tercipta untukku beserta dengan profil lengkap Nella Kharisma, semoga bermanfaat. Setelah membaca artikel ini sampai selesai, apakah kamu tertarik untuk menjadi penyanyi dangdut?

Jika ingin mencari buku tentang lagu atau musik, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Baca juga:

 



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda A

Saya menyadari jika menulis ternyata bisa menjadi hobi yang menyenangkan sekaligus membawa hal positif dalam kehidupan ini. Dari berbagai macam tema yang suka, salah satunya adalah tema musik.