in

Chord Buih Jadi Permadani yang Kembali disukai Masyarakat

Chord Buih Jadi Permadani – Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia kembali diperkenalkan oleh lagu lama yang dinyanyikan oleh salah satu orang penyanyi di Indonesia. Lagu tersebut berjudul “Buih Jadi Permadani”. Sebenarnya, lagu ini sudah ada sejak lama di Indonesia.

Akan tetapi, semenjak kemunculan cover lagu Buih Jadi Permadani oleh Zinidin Zidan ini, public kembali diingatkan atau diperkenalkan oleh lagu yang bergenre Melayu pop ini. Lirik yang dalam, penghayatan serta merdunya suara Zindidin Zidan mampu membuat lagu ini viral.

chord buih jadi permadani - Zinidin ZidanSejak saat itu, banyak orang yang berusaha mengcover lagu tersebut. Bagi kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa mempelajari lirik serta chord Buih Jadi Permadani. Berikut ini adalah chord Buih Jadi Permadani serta lirik lagunya.

Chord Buih Jadi Permadani

Intro : Am Dm E C-G Am

Am Dm-G E F

G Am G

F Am

Am      Dm    E

Dinginnya angin malam ini

Am

menyapa tubuhku

G-Am        Dm

namun tidak dapat

E         Am  G F Am

dinginkan panasnya hatiku ini

banner-promo-gramedia

Am          Dm

terasa terhempasnya

E        Am

kelakianku ini dengan sikapmu

G-Am        Dm

apakah karna aku

E

insan kekurangan

Am G Am G

mudahnya kau mainkan

Reff

Am          Dm

oh mungkinkah diri ini

G               C

dapat merubah buih yang memutih

F

menjadi permadani

Em-Dm

seperti pinta yang kau ucap

G        Am   G-Am

banner-promo-gramedia

dalam janji cinta

Am            Dm

juga mustahil bagiku

G

menggapai bintang dilangit

C              F

siapalah diriku hanya insan biasa

Em-Dm        F

semua itu sungguh aku

E

tiada mampu

(*)

F  G  Am           Dm

Salah aku juga karna jatuh cinta

banner-promo-gramedia

F  G              Am

insan sepertimu seanggun bidadari

F-G  Am          Dm

seharusnya aku cerminkan diriku

Dm  Em F        E

sebelum tirai hati aku buka

Am G F Am

untuk mencintaimu

Coda : Dm-C Am G Am C Am G Am

Dm E Am F

G F E Am-C-G Am

Reff

Am          Dm

oh mungkinkah diri ini

G               C

dapat merubah buih yang memutih

F

menjadi permadani

Em-Dm

seperti pinta yang kau ucap

G        Am   G-Am

dalam janji cinta

Am            Dm

juga mustahil bagiku

G

menggapai bintang dilangit

C              F

siapalah diriku hanya insan biasa

Em-Dm        F

semua itu sungguh aku

E

tiada mampu

F-G  Am          Dm

seharusnya aku cerminkan diriku

Dm  Em F        E

sebelum tirai hati aku buka

Am G F Am

untuk mencintaimu

Am Dm G     C   Am

Aaaa Aaaa Aaaaa Aaaaa Aaaa

Am  Dm E    Am

Ooo ooo Ooo Oo ooo

Sekilas tentang Exists

Lagu yang berjudul Buih Jadi Permadani ini sedang naik daun dan digemari masyarakat Indonesia. Awal mula lagu ini kembali terkenal adalah karena dicover oleh Zinidin Zidan Ft Nabila serta Tri Suaka. Akan tetapi, ternyata lagu ini sudah rilis sejak lama lho, Grameds!

Pembawa lagu Buih Jadi Permadani ini adalah grup band asal Malaysia, yang bernama Exists. Grup band Exists ini sukses merintis karies pada tahun 1980-an di Indonesia. Pada kemunculannya, grup band ini sangat dikenal di industry music tanah air.

Lagu-lagu yang mereka bawakan terbilang populer. Pertama kali hadir, grup band asal Malaysia ini beranggotakan 6 orang pada tahun 1991. Mulanya, grup band ini dinamai Exist. Pada tahun 1997, mereka memutuskan untuk menambahkan huruf “S” pada akhir nama sebelumnya.

Tujuannya adalah untuk memperkuat nama dari grup band ini. Anggota atau personil Exists semua adalah Mamat sebagai vokalis, Musa sebagai bass, Along sebagai gitar, Ujang sebagai dram, Shah sebagai gitaris, dan Ajai sebagai Keyboard.

chord buih jadi permadani - existSang vokalis, yaitu Mamat sukses melambungkan nama grup band Exists ini melalui peluncuran album, perdananya yang berjudul Exists. Akan tetapi, pada tahun 1993 grup band asal Malaysia ini memutuskan untuk pindah label. Semula mereka bergabung bersama JOJO’s Production.

Kemudian mereka pindah label bersama BMG Music. Akibat dari kejadian ini, Mamat sang vokalis harus hengkang dari grup band Exsist. Hal itu terjadi karena sang vokalis bersikeras tidak ingin ganti label.

Sejak saat itu, Exists memiliki vokalis baru yang bernama Ezad. Kemudian pada tahun 1995, Exists merilis album yang berjudul “Diammu Gunung Berapi”.

Rilisnya album tersebut ternyata disambut baik oleh pencinta music pop melayu. Bahkan masyarakat di Indonesia juga antusias dalam menyambutnya. Akibatnya, grup band Exists ini menembus rekor penjualan sekitar 600.000 keping.

Sejak saat itu, grup band asal Malaysia itu semakin memperkuat kariernya di Indonesia. Mereka kembali membuat lagu dengan judul “Alasanmu atau Mencari Alasan”. Lagu tersebut rupaya juga tetap populer sampai saat ini.

Pada tahun 2008, Exists membuat album kompilasi dengan bertajuk Keunggulan. Banyak lagu-lagu mereka yang masih melekat di hati masyarakat sampai saat ini. salah satunya adalah berjudul “Mengintai dari Tirai Kamar” dan “Buih Jadi Permadani”.

Lagu Buih Jadi Permadani ini semakin sukses sejak viral karena dicover oleh Zinidin Zidan. Masih banyak lagi penyanyi-penyanyi yang mengcover lagu Buih Jadi Permadani ini.

BACA JUGA:

Itulah chord Buih Jadi Permadani serta hal-hal sekilas mengenai penyanyi aslinya. Temukan informasi lainnya di www.gramedia.com. Gramedia sebagai #SahabtTanpaBatas akan selalu menampilkan artikel menarik dan rekomendasi buku-buku terbaik untuk para Grameds.

Kumpulan Lagu Terhits Dilengkapi Chord Gitar
Kumpulan Lagu Terhits Dilengkapi Chord Gitar

tombol beli buku

Buku ini akan menampilkan lagu-lagu hits yang banyak disukai oleh masyarakat. Selain itu, buku ini juga dilengkapi oleh chord gitar yang mudah untuk dipelajari. Buku yang berjudul Kumpulan Lagu Terhits ini akan membantu kamu yang ingin belajar bermain gitar secara ototdidak serta melatih kemampuan gitar kamu.

Master Chord Gitar
Master Chord Gitar

tombol beli buku

Buku ini akan menyampaikan pengenalan chord-chord gitar yang jumlahnya ratusan bahkan lebih. Buku Master Chord Gitar, kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan anda untuk belajar chord gitar secara otodidak. Dilengkapi pula dengan materi Teknik dasar bermain gitar dan lagu lagu untuk latihan semakin memudahkan anda untuk berkreasi dengan gitar anda secara otodidak. Buku ini juga dilengkapi Chord keyboard dan Piano sehingga bagi anda yang sedang belajar keyboard maupun Piano secara otodidak, buku ini sangat direkomendasikan. Sekarang saatnya mengambil gitar dan mulai berlatih.

Gudang Chord Gitar-Piano-Keyboard
Gudang Chord Gitar-Piano-Keyboard

tombol beli buku

Bagi kamu yang sedang belajar bermain alat musik, buku yang berjudul Gudang Chord Gitar – Piano – Keyboard ini cocok untuk menjadi temanmu! Buku ini mudah di praktekan bagi yang sedang belajar Gitar, Keyboard dan Piano karena dilengkapi dengan gambar gambar dan lagu lagu untuk latihan. Semoga dengan hadirnya buku ini, kamu semakin mudah, semakin cepat bisa dalam belajar memainkan alat musik Gitar, Piano dan Keyboard.

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Wida Kurniasih