in

11 Cara Nembak Cewek & Kata-Kata Romantis

11 Cara Nembak Cewek – Memiliki perasaan terhadap orang lain adalah suatu hal yang menyenangkan. Dunia seolah-olah hanya tentang dia. Suka terhadap seseorang juga dapat menimbulkan semangat di setiap harinya. Kamu juga pasti akan selalu ingin bertemu walaupun sekadar melihatnya dari kejauhan.

Tidak hanya sekadar suka, kalian pastinya tidak akan melewatkan tahap pendekatan. Sebelum masuk pada tahap nembak, kalian harus mengenalnya lebih jauh dengan melakukan pendekatan.

Cari tahu kesukaan dia, cari tahu apa yang membuat dia nyaman. Hal tersebut akan membantu kamu yakin bahwa dia suka juga dengan kamu, dan kamu akan tahu cara terbaik untuk nembak dia.

Setelah lama melakukan pendekatan, mungkin kamu sadar bahwa ada saat yang tepat untuk mengutarakan perasaan kepada orang yang kamu suka. Tidak hanya cowok, mungkin cewek juga merasa ingin ditembak oleh orang yang selama ini dekat dan dia sukai. Namun kapankah waktu yang tepat untuk nembak cewek?

Nembak adalah tahap akhir dari semua perjalanan yang telah kamu lalui bersama gebetanmu. Tahap di mana seseorang mengeluarkan keberaniannya untuk mengutarakan perasaan sesungguhnya selama menjalani masa pendekatan.

Momen seperti ini tentunya adalah momen yang ditunggu oleh setiap orang. Setiap orang pasti menginginkan hal yang spesial dari kegiatan nembak ini. Untuk membuat momen yang indah dan tidak terlupakan ini tentunya harus ada persiapan.

Sebelum nembak cewek ada hal-hal yang harus kamu lakukan pada tahap pendekatan. Apa saja hal tersebut? Yuk Grameds simak ulasan berikut.

Cara Mendekatkan Diri Ke Cewek

Pada masa pendekatan ini tentunya ada juga beberapa strategi agar gebetanmu naksir juga dengan kamu. Jangan buru-buru untuk nembak, akan fatal akibatnya jika tidak tahu seluk beluk gebetan kamu terlebih dahulu.

1. Dekatkan Diri di Dunia Nyata, Bukan Dunia Maya

Ini adalah hal yang wajib dilakukan ketika kita mempunyai rasa suka terhadap orang lain. Kamu harus tahu luar dalam mengenai orang yang kamu suka. Untuk awal boleh saja jika ingin menyapa dari dunia maya, tetapi setelah itu usahakan untuk menemuinya.  Jangan hanya mendekatinya lewat dunia maya, karena kamu akan sulit untuk mengetahui sifat asli orang yang kamu suka secara tatap muka.

2. Jadi Diri Sendiri

Kebanyakan orang selalu tidak jujur terhadap dirinya sendiri dan kepada orang yang sedang didekatinya. Seperti selalu mengikuti apa yang disukai oleh orang yang ia sukai. Hal ini tidak baik untuk jangka panjang dalam hubungan. Lama-kelamaan akan ketahuan jika terus-terusan membohongi diri sendiri dan gebetan.

Lebih baik menjadi diri sendiri ketika berusaha mendekati orang yang kita suka. Ceritakan apa yang kita suka, ceritakan apa kegiatan yang sedang kita kerjakan. Percayalah bahwa kejujuran adalah langkah awal untuk tercapainya hubungan jangka panjang.

3. Perlihatkan Bahwa Kamu Hanya Mendekati Dia

Langkah ini bertujuan agar kamu terlihat serius dengan dia, dan tentunya tidak main-main dengan cewek lain.

Karena biasanya banyak cowok yang tidak hanya mendekati satu cewek saja maka sebaiknya kamu lakukan sebaliknya dengan hanya mendekati satu cewek untuk menunjukkan keseriusan kamu.

gramedia obf

Perlihatkanlah sedari awal bahwa kamu cowok yang setia, agar dia percaya untuk memulai hubungan dengan kamu. Tunjukkanlah bahwa hanya dia orang yang kamu suka.

4. Berikan Impresi yang Baik

Impresi atau kesan awal adalah hal yang paling diutamakan saat kita pertama bertemu dengan seseorang. Berikan lah impresi yang baik pada awal perkenalan kamu dengan dia. Jangan sampai dia merasa ilfeel ketika baru mengenal kamu.

Impresi yang baik bisa kamu tunjukan dari cara berpakain, topik obrolan yang disukai, dan juga sikap yang kamu berikan ke dia. Jika pada awal impresi saja sudah dinilai jelek maka kedepannya aku sulit untuk mengenal lebih jauh lagi tentang dia.

5. Cari Tahu Lebih Dalam Tentangnya

Hal utama yang harus dilakukan ketika sudah mengenalnya adalah dengan mencari tahu informasi tentang dia sedalam-dalamnya. Kamu bisa mencari tahu lewat teman-temannya, lewat akun instagramnya, ataupun kamu juga bisa bertanya secara tersirat ketika mengobrol.

Cari tahu makanan apa yang dia suka, lagu apa yang dia suka, barang apa yang dia suka, dan lain-lain. Ketika kamu sudah mengetahui beberapa kesukaannya, dia akan merasa diperhatikan. Ini akan menjadi nilai plus kamu saat mendekatinya. Kamu akan dinilai serius karena tahu beberapa hal tentang dia.

6. Cari Topik Obrolan yang Asyik

Setelah tahu apa saja tentang dia, sambungkan dengan obrolan yang asyik agar dia juga terasa nyaman ketika mengobrol dengan kamu.

Ceritakan pengalaman-pengalaman yang seru. Buatlah obrolan terus mengalir sampai ia tidak terasa karena sudah lama mengobrol dengan kamu.

Ketika obrolan mulai berhenti, sambung lagi dengan topik yang baru. Jangan berhenti begitu saja ketika ia masih ingin mengobrol. Jika sudah tidak ada topik, kamu bisa bertanya kepada dia tentang pengalamannya atau apapun tentang dia.

7. Sering Ajak Pergi Berdua

Seperti umumnya pendekatan pasti tidak hanya mengobrol saja. Jika ingin melakukan pendekatan pastikan kamu sering mengajaknya pergi berdua.

Hal ini akan semakin mempererat kedekatan kamu dan gebetanmu.Semakin lama dekat maka semakin besar peluangmu untuk menjadi pacarnya.

Kamu bisa mengajaknya pergi ke bioskop, makan di restoran, ataupun hanya jalan-jalan sore sambil ngobrol berdua. Usahakan tidak pergi ke tempat yang sama berulang kali, carilah tempat baru agar mendapat cerita dan suasana yang baru juga.

Cara Nembak Cewek yang Kamu Suka

Setelah kamu melakukan pendekatan dengan cewek yang kamu suka, tentunya kamu sudah tahu seluk-beluknya, mungkin juga kamu dan gebetanmu sudah memiliki rasa yang sama.

Nah, pada tahap inilah saatnya kamu mengutarakan perasaan kamu. Tidak hanya kamu, pasti gebetanmu juga sudah menunggu saat yang seperti ini.

Ada beberapa cara nembak cewek jika kamu merasa sudah saatnya. Grameds, berikut adalah beberapa cara untuk nembak cewek yang kamu suka.

Filosofi Kopi: Kumpulan Cerita & Prosa Satu Dekade
Filosofi Kopi: Kumpulan Cerita & Prosa Satu Dekade

tombol beli buku

Buku Filosofi Kopi karangan Dee Lestari ini berisikan prosa yang memotivasi dan romantis. Kamu bisa mengutip beberapa kutipan di dalam buku ini apabila hendak merayu cewek idamanmu.

1. Ajak Bepergian ke Tempat yang Asyik

Ilustrasi Bepergian ke Tempat Asyik
Ilustrasi Bepergian ke Tempat Asyik

Salah satu cara untuk nembak cewek adalah dengan mengajaknya bepergian ke tempat yang asyik. Berilah kesenangan untuknya dengan bepergian bersamanya.

Rencanakan perjalanan yang seru. Carilah destinasi wisata yang ada di kotamu. Tidak perlu pergi ke tempat yang romantis jika gebetanmu tidak terlalu suka dengan hal-hal tersebut.

Setelah asyik bepergian, akhiri perjalanan ini dengan menyatakan cinta kepadanya.

2. Berikan Hadiah yang Sesuai Kesukaannya

Ilustrasi Memberikan Hadiah Kesukaannya
Ilustrasi Memberikan Hadiah Kesukaannya

Selain jalan-jalan, berilah hadiah sesuai dengan apa yang dia suka. Tetapi kali ini berikanlah hadiah yang mungkin berbeda dari sebelumnya. Karena ini adalah hari yang spesial maka berilah hadiah yang memiliki kesan tersendiri pada momen seperti ini.

gramedia obf

Tidak ada salahnya jika memberinya buket bunga dan coklat, ataupun sebuah boneka. Dengan memberinya hadiah, suasana hatinya akan senang. Kemudian, beritahulah perasaanmu terhadapnya.

3. Makan Malam Romantis

Ilustrasi Dinner Romantis
Ilustrasi Dinner Romantis

Makan malam romantis terdengar sangat klise jika dilihat caranya. Namun ini juga tidak salah dengan mengajaknya ke tempat makan malam yang romantis. Agar tidak terlalu klise kamu bisa menambahkan kesan yang berbeda dalam makan malam tersebut.

Makan malam romantis ini dapat membangun suasana hati agar menjadi hangat. Makan malam yang hanya berdua ditemani dengan cahaya kerlap kerlip serta cahaya dari lilin membuat suasana semakin hangat.

Dengan ini kamu dan dia semakin terasa nyaman untuk menikmati malam kalian. Setelah makan dan berbincang, kamu bisa mulai menyatakan perasaanmu kepadanya.

4. Nyanyikan Lagu Romantis

Ilustrasi Menyanyikan Lagu Romantis
Ilustrasi Menyanyikan Lagu Romantis

Bernyanyi adalah kesempatan yang bagus jika kamu mahir bernyanyi dan bisa memainkan salah satu alat musik. Cobalah untuk menunjukkan kemampuanmu di depannya. Nyanyikan sebuah lagu yang romantis, bahkan lagu yang dia suka.

Jika kamu pandai menciptakan lagu, ini bisa jadi salah satu poin tambahan. Kamu bisa membuat lagu ini untuknya, isi dengan makna yang tersirat tentang perasaanmu.

Kemudian, kamu bisa mengatakannya secara langsung dan memberitahu bahwa lagu yang kamu nyanyikan adalah lagu atas perasaanmu untuknya.

5. Libatkan Teman-Temannya

Cara ini terdengar seru dan ramai. Melibatkan teman-temannya saat merencanakan aksi untuk nembak dia adalah hal yang tepat juga. Teman-temannya ini bisa menjadi informan kalian mengenai hal-hal yang disukai gebetanmu.

Berikan kejutan yang menyenangkan dan buatlah kesan pada momen ini. Instruksikan kepada teman-teman gebetanmu untuk tidak membocorkan hal ini. Bekerjasamalah dengan mereka untuk melancarkan aksimu.

Setelah semua sudah terencana, ungkapkanlah perasaanmu di depan teman-temannya. Hal itu bisa membuat gebetanmu merasa kamu adalah cowok yang berani dan serius.

Chicken Soup for the Soul: Kencan Romantis
Chicken Soup for the Soul: Kencan Romantis

tombol beli buku

Buku ini berisikan kisah-kisah berkencan, cinta, dan asmara. Ada yang membuat kita terbahak, ada yang memberikan harapan jika kita tengah mencari cinta, dan sebagainya.

Di buku ini juga akan ada cerita dari para comblang hebat yang perjodohannya berujung sukses; momen istimewa saat seseorang menyadari orang di hadapannya adalah orang yang tepat; kencan di usia yang tidak muda lagi; dan kisah manis mengenai bagaimana cinta berawal.

6. Buat Video Romantis tentang Kamu dan Dia

Jika telah mengalami masa pendekatan pasti banyak sekali momen-momen tertentu yang telah diabadikan. Manfaatkanlah arsip-arsip momen kebahagiaan kalian. Satukan dalam sebuah video, buatlah konsep yang menarik dan romantis.



Cantumkan beberapa kata-kata yang mungkin bisa membuat dia senang. Jangan lupa masukan lagu sebagai pemanis dari video. Pada akhir video kamu bisa mengatakan perasaanmu kepadanya. Atau kamu juga bisa mengatakannya langsung.

7. Buat Google Form

Pada masa pandemi seperti ini cocok jika ingin nembak gebetan tapi sedang tidak bisa bertemu karena pandemi. Tidak ada salahnya membuat aksi yang berbeda dari yang lain.

Caranya buatlah formulir daring dari Google Form, buat pengantarnya, lalu buat beberapa pertanyaan unik dengan jawaban pilihan ganda. Usahakan jangan hanya satu pertanyaan. Buatlah beberapa pertanyaan lain hingga di akhir berilah pertanyaan sesungguhnya tentang perasaan kamu terhadap dia.

Untuk memberitahukan untuk mengisi formulir ini, kamu bisa mengatakan kalau formulir ini untuk survei tugas. Pastikan judul dari formulir dan pengantar sangat serius seperti survei tugas. Berikan kepadanya dengan serius agar tidak ketahuan. Lalu tunggulah reaksinya setelah ia selesai menjawab semua pertanyaan.

8. Buat Proposal

Mungkin ini terdengar rumit, tetapi membuat proposal untuk nembak cewek adalah salah satu cara yang menarik. Jika kalian pernah membuat proposal sebelumnya ini akan menjadi mudah untuk kalian.

Buatlah proposal dalam bentuk Microsoft Power Point, susun mulai dari pendahuluan sampai penutup. Buatlah konsep yang menarik untuk desain pada Microsoft Power Point.

Pada bagian pendahuluan buatlah perkenalan diri, bagian isi kamu bisa mengutarakan isi hati kamu sesuai perasaan yang kamu punya terhadap dia, lalu pada bagian kesimpulan kamu bisa langsung to the point nembak dia.

Kamu bisa mengirimkan file proposal ini atau juga kamu bisa melakukan presentasi di depan gebetanmu jika kamu punya nyali.

9. Buat Daftar Lagu

Ini berbeda dengan cara menyanyikan lagu. Kamu bisa membuat daftar lagu dari platform mana saja. Buatlah daftar judul lagu tersebut hingga menjadi sebuah rangkaian kata.

Buatlah kata-kata kamu sendiri ketika ingin nembak gebetanmu. Cari judul lagu yang sesuai dengan kata-katamu. Lalu masukan dalam sebuah daftar lagu kamu.

Lagu-lagu tersebut akan menjadi sebuah rangkaian bahwa kamu menyatakan perasaanmu ke gebetanmu. Setelah itu, kamu bisa mengirimkan tautan daftar lagu kamu, atau kamu bisa screenshot/tangkap layar smartphone kalian lalu kirimkan ke dia.

10. Buat Tantangan di Twitter

Kamu bisa menggunakan media sosial Twitter sebagai cara kamu untuk nembak cewek yang kamu suka. Sebelumnya yang harus kamu lakukan adalah bertanya ke gebetanmu harus dapat berapa likes, retweet, dan komen agar kamu bisa jadi pacarnya.

Ketika sudah setuju untuk menentukan jumlahnya, kamu bisa posting di akun Twitter kamu dan ajaklah para mutuals Twittermu untuk meramaikan postingan kamu agar kamu jadi pacar dari gebetanmu.

11. Berikan Kata-Kata Romantis

Saat menyatakan perasaan, tentunya tidak lupa untuk menggunakan kata-kata romantis. Kamu harus menyiapkan beberapa kata-kata romantis yang menurutmu cocok untuk dia. Hubungan pendekatan kalian pun bisa dijadikan referensi untuk membuat kata-kata romantis itu.

Kata-kata romantismu harus sesuai dengan apa kata hatimu, jangan dibuat-buat. Hati perempuan biasanya akan luluh saat mendengar kata-kata romantis dari seseorang yang ia suka.

Kepingan Supernova
Kepingan Supernova

tombol beli buku

Bingung mencari kata-kata romantis? Kamu bisa mengutip tulisan Dee Lestari di Novel Supernova. Dee Lestari tidak pernah gagal merangkai kalimat yang bermakna dan mendalam. Dengan begitu, seseorang yang menjadi incaranmu akan terpincut dengan mudah.

Kata-Kata Romantis untuk Nembak Cewek

Cara nembak cewek biasanya menggunakan kata-kata romantis maka dari itu, berikut merupakan kutipan kata-kata romantis dari beberapa novel untuk nembak cewek.

  1. “Karena apabila saya bertemu dengan engkau, maka matamu yang sebagai bintang timur itu senantiasa menghilangkan susun kataku”. (Buya Hamka, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck).
  2. “Maukah kau menemaniku melewati senja seumur hidupmu?”. (Seno Gumira Ajidarma, Sepotong Senja Untuk Pacarku).
  3. “Aku tidak peduli apa kekuranganmu dan berapa umurmu asalkan kau ada di sini, aku sudah bahagia”. (Kanti W. Janis, Frans dan Sang Balerina).
  4. “Tiada yang lebih indah. Tiada yang lebih rindu. Selain hatiku. Andai engkau tahu”. (Dee Lestari, Rectoverso).
  5. “Karena hati tidak perlu memilih, ia selalu tahu ke mana harus berlabuh”. (Dee Lestari, Perahu Kertas).
  6. “Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu”. (Sapardi Djoko Damono, Hujan Bulan Juni).
  7. “Aku ingin kau tahu, diam-diam, aku selalu menitipkan harapan yang sama ke dalam beribu-ribu rintik hujan: aku ingin hari depanku selalu bersamamu”. (Yoana Dianika, Hujan Punya Cerita Tentang Kita).
  8. “Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku ingin seiring dan bukan digiring”. (Dee Lestari, Filosofi Kopi).
  9. “Sekejap bersamamu menjadi tujuan peraduanku, sekali mengenalimu menjadi tujuan dalam hidupku”. (Dee Lestari, Supernova).
  10. “Tak ada satupun manusia yang tak ingin bahagia. Kamu hanya sepotong maze, namun begitu pasnya mengisi ruang hatiku”. (Dee Lestari, Supernova).

Nah, Grameds sudah paham kan bagaimana cara nembak cewek yang tepat. Jika kamu sudah tahu, kamu bisa mempraktikannya dengan cewek yang kamu suka.

Jika kamu masih ingin mempelajari cara-cara lainnya, kamu masih bisa menemukannya di buku-buku yang dijual oleh Gramedia loh. Gramedia memiliki beragam buku yang kamu butuhkan.

Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas akan selalu memberikan buku-buku yang berkualitas untuk kamu. Yuk Grameds, beli bukunya sekarang juga!

Hujan Bulan Juni Sebuah Novel
Hujan Bulan Juni Sebuah Novel

tombol beli buku

Sapardi Djoko Damono sudah terkenal akan puisinya yang sederhana, akan tetapi maknanya mendalam. Kamu bisa mengutip karyanya yang fenomenal ini untuk meluluhkan sang pujaan hati. Semoga berhasil!

Penulis: Ricky Atthariq

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Tasya Talitha