in

Bukti Sayang Seorang Lelaki Kepadamu, Jangan Sia-Siakan, Ya!

unsplash.com

Bukti Sayang Seorang Lelaki – Menebak-nebak isi hati seorang lelaki sama saja seperti mencari jarum ditumpukkan jerami, alias nyaris mustahil. Ini karena lelaki dan perempuan sangat berbeda satu sama lain, termasuk dalam mengekspresikan perasaannya.

Mayoritas perempuan cenderung kesulitan menyembunyikan perasaannya. Ibarat buku, isi hati perempuan adalah buku yang terbuka dan bisa dibaca oleh siapa saja. Mereka akan terus tersenyum ketika bahagia, mudah menangis ketika sedih, dan marah ketika merasa kesal.

Termasuk ketika menyukai seorang lelaki, perempuan cenderung akan menunjukkan perasaannya secara terang-terangan. Hal yang berbanding terbalik justru dilakukan oleh para lelaki. Lelaki dalam banyak hal lebih pandai dalam menyembunyikan apa yang mereka rasakan. Jangankan saat sedang jatuh hati kepada seseorang, sedang ada masalah berat saja wajah mereka tetap datar seolah tidak ada apa-apa.

Meski termasuk jarang menunjukkan perasaan terdalamnya, bukan berarti lelaki adalah makhluk yang dingin dan tidak berperasaan. Bagaimanapun laki-laki bukan robot yang tidak punya hati, apalagi tidak bisa jatuh hati kepada lawan jenis. Mereka juga sama seperti perempuan, bisa jatuh hati dan menyayangi orang lain hanya saja cara mengekspresikannya yang berbeda.

Berikut beberapa bukti sayang seorang lelaki kepadamu, jangan disia-siakan, ya!

Bukti Sayang Seorang Lelaki

[algolia_carousel]

7 Bukti Sayang Seorang Lelaki Kepadamu

Bukti Sayang Seorang Lelaki
unsplash.com

Pada dasarnya, setiap orang memiliki caranya sendiri untuk mengungkapkan perasaannya. Apalagi lelaki dan perempuan. Dua makhluk ini sangat berbeda dalam banyak hal, terutama dalam urusan perasaannya. Lelaki biasanya cenderung lebih pemalu dalam mengungkapkan perasaannya, apalagi kalau pada dasarnya dia adalah seorang yang memiliki kepribadian introvert.

Dalam situasi biasa saja mereka diam, apalagi saat dekat dengan orang yang disukainya. Bahkan lucunya, tidak jarang seorang lelaki memilih untuk berpura-pura cuek di depan perempuan yang dia suka.

Namun meski tidak terlalu blak-blakan dalam mengungkapkan perasaannya, mereka akan menunjukkan rasa sayangnya itu dari tindak tanduknya saat bersama kamu. Berikut 7 bukti sayang seorang lelaki kepadamu!

1. Dia tidak menyembunyikan kamu

Normalnya saat seseorang baru jadian dengan orang yang dia benar-benar sukai, dia akan dengan senang hati menyebarkan berita itu kemana-mana. Biasanya hal ini paling sering dilakukan oleh perempuan, namun sebenarnya lelaki yang benar-benar menyayangi kamu pun akan melakukan hal yang sama.

Mereka yang benar-benar sayang kepadamu, tidak akan menyembunyikan kamu dari dunianya. Sebaliknya, dia dengan senang hati mempersilahkan kamu untuk mengenal dunianya. Mulai dari hobinya, apa yang dia suka, apa yang membuatnya marah, teman-teman terdekat, lingkungan, masa lalunya hingga keluarganya.

Dia akan meminta kamu menemaninya saat melakukan hobinya, dan memperkenalkan kamu kepada teman-teman dekatnya. Dia ingin sekali kamu mengenalnya sebaik dia mengenal kamu.

2. Dia menerima kamu apa adanya

Tidak ada manusia yang sempurna, dan aturan itu berlaku juga untukmu dan pacarmu. Nah, lelaki yang benar-benar menyayangi kamu, memahami hal itu. Dia sadar, kalian hanya manusia biasa yang punya kelebihan dan kekurangan.

Dia tidak akan pernah membandingkan kamu dengan orang lain yang menurutnya lebih sempurna, apalagi sampai memaksa kamu mengubah diri menjadi orang lain. Dia gak akan meminta kamu mengubah penampilanmu, atau mengubah sifatmu.

Dia sadar kok, tidak peduli secantik atau sebaik apapun kamu, kamu pasti punya kekurangan. Tapi alih-alih merasa malu, dia menerimanya dengan baik. Dia tidak akan sibuk meminta kamu mengubah ini itu, karena menurutnya, kamu sudah sempurna.

3. Dia sibuk mencari ketika kamu menghilang

Komunikasi adalah kunci penting dalam sebuah hubungan. Komunikasi yang baik, akan membuat hubungan jadi baik. Sebaliknya, komunikasi yang buruk, akan membuat sebuah hubungan yang tadinya baik jadi berantakan.

Jangan pernah percaya kalau ada lelaki yang tidak mengabari kamu dengan alasan sibuk. Lelaki yang sayang kepadamu, tidak akan menghilang begitu saja. Sesibuk apapun dia, dia pasti akan mengabari kamu. Entah itu menelepon, atau sekedar chat untuk memberitahu kamu dimana dia dan apa yang dia lakukan.

Dia tahu, menghilang secara tiba-tiba akan membuat kamu khawatir, dan dia tidak ingin kamu merasa begitu. Aturan yang sama juga berlaku ketika kamu menghilang. Dia pasti akan mencari kamu, entah itu meneror kamu dengan chat dan telepon, menghubungi teman-teman terdekat, mencari kamu ke rumah, bahkan rela berkeliling kota hanya untuk tahu keberadaan dan memastikan kamu baik-baik saja.

4. Dia mengingat hal-hal kecil tentangmu

Seseorang yang sedang jatuh cinta akan selalu tertarik dengan berbagai informasi seputar orang yang dia cintai. Layaknya detektif, dia akan berusaha mencari informasi tentang kamu sebanyak mungkin. Entah itu informasi dari akun media sosial kamu, bertanya kepada teman-teman terdekat, hingga informasi yang diam-diam dia dapatkan saat memperhatikanmu.

Bukan cuma nama lengkap, alamat, atau hari ulang tahun. Tetapi juga hobi, siapa teman-temanmu, apa yang kamu suka dan tidak, kebiasaan kamu dan berbagai informasi kecil lainnya. Dia ingin mengenal kamu sampai hal-hal terkecil.

Tidak hanya kepo dengan segala informasi tentangmu, dia juga akan mengingat segalanya. Dan ingatan itu akan tetap bertahan ketika kalian akhirnya bersama. Makanya jangan kaget kalau dia bisa mengingat hal-hal kecil yang bahkan kamu sama sekali tidak mengingatnya.

5. Dia menghindari pertengkaran

Namanya hubungan pasti ada naik turunnya. Kadang ada waktu dimana semuanya baik-baik saja, namun ada waktu dimana hubungan kalian penuh dengan pertengkaran.

Meski pertengkaran itu pasti terjadi, namun sebisa mungkin dia akan berusaha untuk menghindari itu. Dia tahu kalian punya masalah, namun dia sebisa mungkin untuk tidak memperbesar masalah dan memilih untuk menyelesaikannya secara baik-baik.

Dia tahu, pertengkaran bukanlah pilihan terbaik. Pertengkaran tidak akan menyelesaikan masalah yang ada, tetapi justru semakin memperkeruh suasana. Lebih parahnya lagi, dia tahu pertengkaran bisa menjauhkan dia darimu, dan dia tidak ingin itu terjadi.

6. Kalaupun harus bertengkar, dia tidak akan bersikap kasar

Saat ini, ada banyak kasus kekerasan dalam hubungan. Beberapa diantaranya bahkan berakhir dengan sangat buruk. Lelaki yang menyayangi kamu tidak akan pernah melakukannya. Apapun masalahnya, lelaki baik-baik sangat pantang bersikap kasar kepada perempuan. Apalagi kalau perempuan itu adalah orang yang dia cintai.

Tidak peduli seemosi apapun dia, dia akan berusaha menahan dirinya. Dia tidak akan bersikap kasar, apalagi sampai memukul kamu. Jadi, kalau pacar atau pasangan kamu suka memukul, itu berarti dia sama sekali tidak menyayangi kamu. Jangan percaya dengan kata-kata manisnya, dan jangan pernah bertahan di hubungan toxic seperti itu. Bagaimanapun, kamu pantas mendapatkan yang lebih baik dari seorang tukang pukul.

7. Dia melindungi dan menghargai batasan kamu

Selain kekerasan secara fisik, kekerasan seksual juga merupakan red flag dalam sebuah hubungan. Bukan hanya mereka yang sedang pacaran, tapi juga menikah.

Dalam hubungan yang toxic, seorang lelaki seringkali memaksa pacarnya untuk melakukan hubungan seksual dengan alasan cinta. Well, kenyataannya seorang lelaki yang benar-benar sayang dan cinta sama kamu, akan melindungi dan menghargai batasan kamu.

[algolia_carousel page=2]

Dia tidak akan meminta kamu apalagi sampai memaksa melakukan sesuatu yang akan disesali oleh kalian berdua. Dia juga tidak akan merusak kepercayaan kedua orangtuamu. Sikap menghargai dan melindungi itulah yang justru menjadi bukti sayang seorang lelaki kepadamu.

Bukti Sayang Seorang Lelaki

5 Sikap Perempuan yang Membuat Lelaki Semakin Sayang

Bukti Sayang Seorang Lelaki
unsplash.com

Sebuah hubungan memang dimulai dari dua orang yang saling menyayangi. Namun perasaan saja jelas tidak akan cukup untuk membuat hubungan itu bertahan dalam waktu lama. Sama seperti semua hal di dunia ini, hubungan yang langgeng juga butuh perjuangan. Salah satunya adalah dengan sikap dan perilaku kita.

Banyak orang beranggapan bahwa untuk membuat seorang lelaki jatuh cinta dan bertahan karena fisik yang rupawan. Benar bahwa perempuan yang cantik bisa dengan mudah membuat seorang lelaki tertarik. Namun cantik saja tidak cukup untuk membuat seseorang bertahan. Wajah cantik juga harus dibarengi dengan sikap yang baik.

Banyak lelaki memilih untuk mengakhiri hubungan dengan pacarnya yang cantik, karena sikap pacarnya yang buruk. Namun tidak sedikit laki-laki yang dibuat bertekuk lutut dengan perempuan berpenampilan biasa, namun memiliki sikap dan perilaku yang menawan. Dan diantara banyaknya sikap, berikut 5 sikap perempuan yang bikin lelaki makin sayang!

1. Punya pendirian

Banyak perempuan kadang lebih memilih mengikuti pacarnya dalam mengambil keputusan. Dimulai dari keputusan kecil seperti apa yang kamu mau makan sekarang. Ketika ditanya,”Mau makan apa?”, kebanyakan perempuan lebih menjawab, “Terserah”.

Well, ada banyak alasan kenapa seorang perempuan menjawab “Terserah”. Entah karena dia sedang marah, atau bisa jadi karena tidak ingin merepotkan. Apapun alasannya, terlalu banyak bilang “Terserah” juga nyatanya tidak baik untukmu.

Terlalu banyak bilang “Terserah” menandakan bahwa kamu tidak punya pendirian. Tipe perempuan seperti ini juga seringkali dianggap membosankan oleh banyak lelaki.

Sebaliknya, perempuan yang punya pendirian dan tahu apa yang mereka perjuangkan terlihat sangat keren di mata lelaki. Ada beberapa alasan kenapa perempuan yang punya pendirian itu menarik menurut para lelaki.

Pertama, perempuan yang punya pendirian adalah perempuan yang tidak mudah terpengaruh oleh orang lain. Mereka bukan keras kepala, melainkan tahu apa yang terbaik untuknya.

Tipe seperti ini juga biasanya asik dijadikan teman bicara dan bertukar pikiran karena mereka tidak ragu untuk mengungkapkan pendapatnya. Keberanian kamu untuk mengungkapkan pendapat, dan cara kamu mempertahankan apa yang kamu anggap benar akan membuat para pria kagum, bahkan tanpa kamu pernah menyadarinya.

2. Mandiri dan tidak terlalu tergantung

Sebagai pasangan yang baik, seorang lelaki tentu tidak akan pernah merasa keberatan ketika dimintai tolong oleh pasangannya. Meski begitu, bukan berarti kamu jadi terlalu bergantung kepadanya. Apa-apa minta bantuan, apa-apa harus ditolong. Kalau masalah yang harus kamu hadapi itu masalah yang serius sih wajar minta tolong, tapi kalau masalahnya sepele, masa harus dia juga yang turun tangan?

Kamu harus ingat, sebaik apapun pacarmu, dia juga punya kehidupan sendiri yang harus dijalani. Kamu tidak bisa terus-terusan tergantung padanya untuk setiap masalah. Sekali dua kali, dia mungkin akan dengan senang hati membantu.

Namun kalau setiap ada masalah sepele, kamu minta tolong, lama-lama dia pasti akan merasa direpotkan juga. Tentu, dia memang tidak akan mengatakan apa-apa. Namun kamunya yang harus peka sendiri.

Daripada sibuk cari pertolongan sana-sini untuk masalah sepele, kenapa kamu tidak mencoba menjadi mandiri dan menyelesaikannya sendiri? Dicoba dulu, oke?

3. Bisa menjadi pendengar yang baik

Salah satu cara terbaik untuk mengurangi beban pikiran adalah dengan menceritakannya kepada orang terdekat. Selain curhat ke sahabat, tidak jarang orang berbagi masalah yang sedang dihadapi ke pasangannya.

Biasanya, perempuan lebih terbuka dalam menceritakan masalahnya. Sebaliknya, lelaki lebih sering menjadi pihak yang mendengarkan. Meski begitu, para lelaki akan senang sekali saat tahu kalau pacarnya bisa menjadi pendengar yang baik. Oke, kamu memang tidak bisa selalu membantu dia untuk menyelesaikan masalahnya.

Tapi setidaknya kamu bisa menjadi pendengar yang baik. Mungkin menjadi pendengar terdengar seperti perilaku yang sepele, namun percaya atau tidak, dengan mendengarkan semua curhatannya, kamu sudah membantu mengurangi beban pikirannya dan membuat perasaan dia jadi lebih baik.

4. Cerdas dan punya pengetahuan luas

Benar bahwa mayoritas lelaki akan tertarik dengan perempuan yang cantik dan memiliki penampilan menarik. Namun perasaan tidak selalu melulu tentang penampilan. Selain punya penampilan menarik, perempuan yang cerdas dan berpengetahuan luas juga memiliki daya tarik tersendiri di mata pria.

Perempuan seperti ini tidak akan pernah membosankan untuk diajak bicara dan membuat lelaki betah berlama-lama. Mereka seolah tahu segalanya, dan membuat kalian tidak pernah kehabisan bahan obrolan. Bahkan kalaupun tidak mengetahui topik tertentu, perempuan tipe ini tidak akan ragu untuk mempelajari topik tersebut.

Tenang, untuk jadi seorang yang cerdas dan punya pengetahuan luas, kamu tidak harus selalu berpendidikan tinggi. Memang sih, pendidikan yang tinggi akan membuat kamu mendapatkan kesempatan untuk belajar lebih banyak. Tapi balik lagi, yang namanya belajar kan tidak hanya bisa dilakukan di sekolah, kan?

Kamu bisa belajar dimanapun kamu mau. Entah belajar dari buku-buku yang kamu pinjam dari perpustakaan kota, rajin update berita baru, atau mencoba banyak hal baru yang menarik buatmu. Hal-hal seperti ini akan membuat tahu lebih banyak dari sebelumnya.

5. Percaya diri

Percaya diri, kedengarannya sepele, ya? Tapi serius deh, kepercayaan diri itu penting banget. Setiap orang yang mau sukses harus punya rasa percaya diri yang tinggi. Dan sukses di sini, tidak selalu tentang karir, tapi juga dalam urusan percintaan.

Perlu kamu tahu, perempuan yang punya rasa percaya diri selalu terlihat lebih istimewa di mata lelaki. Mereka tidak takut untuk mengemukakan pendapatnya, tidak takut untuk berbeda. Mereka selalu mencuat diantara banyak orang.

Di sisi lain, dengan rasa percaya diri yang cukup, hubungan juga akan berjalan lebih mudah. Kamu akan lebih mudah terbebas dari pikiran buruk yang tidak perlu. Kamu juga tidak akan merasa insecure dengan hubungan kalian.

Bukti Sayang Seorang Lelaki

Dibandingkan dengan perempuan, lelaki memang sulit mengekspresikan perasaannya. Meski kadang pacar kamu cuek dan jarang mengobral kata-kata manis, bukan berarti dia tidak lagi sayang sama kamu. Ingat, mengekspresikan perasaan tidak harus selalu dengan kata-kata, tetapi juga tindakan.

Dia memang jarang mengucapkan kata-kata romantis, namun kamu tetap bisa melihat rasa sayang itu dari tindakannya. Bagaimana dia bersikap, berkata, dan bertindak ketika berada di sekeliling kamu bisa menjadi bukti sayang seorang lelaki kepadamu.

Itulah ulasan tentang bukti sayang seorang lelaki kepadamu. Grameds yang mau mempelajari semua hal tentang perasaan dan hubungan, kamu bisa mengunjungi gramedia.com untuk mendapatkan berbagai buku terkait. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu menyediakan produk terbaik, agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Siti Marliah

BACA JUGA:

  1. Novel Romantis Cinta Best Seller Indonesia & Terjemahan
  2. Rekomendasi Novel Islami Romantis Terbaik
  3. Review Buku Jika Kita Tak Pernah Jatuh Cinta
  4. Apa Itu Cinta? Pengertian, Ciri, dan Makna
  5. Apa Itu Cinta Sejati? Ini Definisi dan Maknanya
  6. Pengertian Love Language & Cara Memahami Bahasa Cinta 

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda