in

Yuk, Intip 16 Ide Bisnis Menjanjikan yang Menguntungkan Di Tahun 2023!

https://bisnisukm.com/

Bisnis Menjanjikan – Bisnis yang menjanjikan di tahun 2023 tentu saja banyak jenisnya dan berbagai ragam. Bila Grameds tengah merasa bingung mencari ide bisnis yang menjanjikan untuk memulai bisnis di tahun 2023, tenang saja, kami sudah menyiapkan beberapa ide bisnis yang menarik nan potensial untuk Grameds coba. Ide-ide bisnis ini dapat Grameds gunakan sebagai inspirasi maupun referensi untuk dapat merencanakan ide bisnis Grameds menjadi rencana bisnis yang lebih matang!

Bisnis Menjanjikan
https://www.balipost.com/

Pandemi COVID-19 tentunya telah banyak mengubah cara berpikir konsumen untuk membeli sebuah barang di mana pastinya konsumen akan lebih dominan beralih secara digital. Bisnis yang menjanjikan memerlukan eksekusi keputusan yang baik untuk dijalankan. Apabila Grameds hanya menyusun rencana dengan tanpa aksi, tentu saja Grameds akan tersaingi.

Meski demikian, ada baiknya sebelum memulai bisnis, pastikan terlebih dahulu untuk melakukan riset supaya mendapatkan hasil yang paling abik. Nah, untuk itu mari kita lihat ini dia deretan bisnis yang menjanjikan di Tahun 2023!

Ide Bisnis yang Menjanjikan Untuk Digeluti

Sebelum memulai bisnis, Grameds wajib memahami terlebih dulu mengenai jenis produk ataupun jasa yang memang diperlukam oleh target pasar Grameds. Selain itu, Grameds juga wajib untuk memastikan bahwa Grameds mempunyai pengalaman dan kemampuan supaya dapat mengembangkan bisnis produk maupun jasa tersebut secara detail dan terstruktur. Nah, ini dia beberapa ide bisnis yang menjanjikan dan bisa Grameds coba!

Bisnis Food And Beverage

Bisnis Menjanjikan
https://www.ocbcnisp.com/

Bisnis Food and Beverage mulai dari makanan hingga minuman, belakangan ini menjadi bisnis yang mempunyai peluang yang tinggi untuk berkembang dan sukses. Faktanya, berdasarkan data yang dikemukakan oleh Media Indonesia, bisnis makanan termasuk dalam salah satu bisnis yang maju dan stabil pada masa pandemi. Hal ini dikarenakan adanya kemampuan para pengusaha untuk beradaptasi terhadap berbagai perubahan termasuk teknologi. Berikut, bisnis-bisnis FnB yang patut Grameds coba!

1. Coffee Shop

Bisnis coffee shop ini sangat dipengaruhi oleh tempat dan kualitas. Umumnya, bila Grameds memilih tempat yang cukup strategis dan memang kerap dijadikan sebagai lokasi untuk nongkrong. Maka, coffee shop yang Grameds miliki ini bisa memberikan keuntungan setidaknya Rp1.000.000,- setiap harinya.

Hal yang harus diperhatikan ketika mempunyai coffee shop ialah desain interior dan variasi menu yang ada pada coffee shop yang dimiliki. Jangan lupa untuk jadikan coffee shop milik Grameds sebagai tempat yang nyaman untuk dijadikan sebagai tempat bersantai ataupun tempat belajar. Interior yang simpel dan pencahayaan yang memadai sebenarnya merupakan kunci utama.

2. Usaha Katering

Katering ialah bisnis yang dapat dikatakan cukup menguntungkan untuk dilakukan terutama bila Grameds adalah seorang ibu rumah tangga. Usaha katering dapat menjadi bisnis yang menjanjikan bila dikelola dengan tim yang baik. Bisnis ini memang harus dikelola dengan teliti serta tidak dilakukan dengan sembarangan.

Makanan merupakan kebutuhan primer bagi setiap orang, jadi melakoni bisnis dalam sektor makanan tentu dapat menjadi bisnis yang menjanjikan jika dikelola dengan baik sejak awal. Usaha katering ini memang mempunyai banyak jenisnya, dapat dimulai dari katering makanan sehat hingga penyediaan makanan untuk acara tertentu.

3. Frozen Food

Dengan adanya integrasi dalam industri bisnis makanan dengan tekonologi digital, ini membuat bisnis makanan dapat berkembang pesat dalam penjualannya. Menurut Forbes, era digital pada masa kini nyatanya membuktikan kepada masyarakat dan pasar bahwa bisnis makanan mempunyai potensi pesat untuk berkembang dengan adanya bantuan dari digitalisasi.

Perihal makanan, inovasi yang dapat dikembangkan dengan baik salah satunya, yakni frozen food. Makanan beku seperti ini dapat dengan mudah untuk diolah serta relatif ringan di kantong. Berjualan makanan beku ini juga tentunya bisa menghasilkan profit yang menggiurkan.

Bisnis Menjanjikan

4. Waralaba Minuman

Bisnis makanan dan minuman memang tak akan ada habisnya, apalagi dalam bidang minuman yang memilikik banyak variasi. Mengenai minuman, hal yang paling penting untuk diperhatikan ialah kualitas packaging serta rasa yang ditawarkan. Minuman memang dapat dikatakan sebagai bisnis yang menjanjikan karena modal yang dibutuhkan tidaklah banyak. Hanya saja, hal yang perlu diperhatikan ialah kualitas dan tanggal kadaluarsa dari produk.

Minuman, pada saat ini memang menjadi salah satu tren yang selalu mengikuti pasar. Saat akan memulai bisnis minuman, sama halnya dengan coffee shop, Grameds harus memperhatikan lokasi yang strategis, kemearikan packaging, dan harga yang hendak ditetapkan untuk satu porsinya. Ada baiknya untuk melakukan riset terlebih dahulu.

5. Kedai Makanan

Membuka kedai makanan juga dapat dijadikan sebagai bisnis yang menjanjikan untuk jangka panjang. Hal tersebut dikarenakan, makanan adalah salah satu kebutuhan primer dari setiap orang. Untuk kunci sukses dalam bisnis ini hal yang perlu diperhatikanialah lokasi, rasa, variasi, dan kebersihan.

Pada saat pandemi seperti ini, jangan lupa untuk memberikan visibilitas dari bisnis yang Grameds miliki. Sama halnya dengan reputasi dan branding dari kedai makanan yang dijalankan. Grameds wajib menganalisa dengan baik potensi menu yang bisa Grameds variasikan dengan baik.

6. Food Truck

Bisnis makanan yang satu ini dapat dikatakan cukup efisien serta tidak memerlukan modal yang begitu besar karena harus menyewa tempat. Hanya saja, biaya untuk membuat properti sebagai tempat menjual makanan juga tidak semurah itu. Akan tetapi, dengan mempunyai food truck sendiri, dapat membuat bisnis Grameds menjadi lebih efisien karena bisa memperluas jangkauan untuk para pembeli. Nah, ada beberapa keuntungan lain bila mempunyai food truck, Grameds dapat memperoleh exposure yang tinggi terhadap merek Grameds di berbagai daerah.

Grameds juga tak wajib membayar biaya sewa yang tinggi bila tak memarkir kendaraan dan mempunyai kesempatan untuk mengikuti berbagai acara. Adapun, rekomendasi mobil yang dapat dimodif untuk menjadi food truck seperti Isuzu Traga, Daihatsu Gran Max, dan Toyota Dyna.

Usaha Jasa

Bisnis Menjanjikan
https://www.ocbcnisp.com/

Dalam usaha jasa, Grameds sudah pasti dituntut untuk mempunyai keterampilan dan pengetahuan yang mumpuni dalam bidang yag ditawarkan. Umumnya, dalam bidang ini juga diperlukan kreativitas untuk membuat Grameds memiliki keunggulan dan berbeda dari yang lainnya. Grameds bisa memanfaatkan personal branding dengan tujuan untuk memaksimalkan penerimaan dari penawaran jasa yang terbuka. Mari, simak penjelasan berikut ini mengenai beberapa bisnis yang menjanjikan dalam bidang jasa!

1. Barber Shop

Bisnis barber shop merupakan salah satu jenis bisnis yang menarik untuk ditekuni. Pasalnya, banyak orang yang berpikiran bahwa membuka bisnis ini membuthukna modal awal yang besar.

Adapun alat-alat yang diperlukan pada umumnya ialah alat cukur atau razor, clipper atau mesin cukur, sisir dengan berbagai ukuran, shaving cream, water spray, apron, handuk, dan kursi barber. Nah, karena saat ini masa pandemi belum sepenuhnya berakhir, maka Grameds harus memastikan untuk melengkapi barber shop Grameds dengan berbagai peralatan yang memenuhi standar kebersihan.

Jadi, Grameds wajib menyadari bahwa membeli keperluan hingga kursus keahlian untuk sesuatu yang memiliki nilai untuk jangka panjang, tentunya merupakan investasi yang berharga untuk diri sendiri.

2. Desain Interior Rumah

Menjalani karir sebagai seorang desain interior rumah tentu saja menjadi pekerjaan yang idamkan oleh banyak orang. Hal tersebut dikarenakan, untuk menjadi seorang desainer rumah dan ruangan, Grameds perlu mempunyai kemampuan khusus dan wajib memahami dunia estetik.

Pada saat ini, interior rumah yang banyak diminati oleh masyarakat ialah konsep minimalis. Apabila ingin menjadi desainer interior rumah yang profesional, Grameds perlu memperhatikan trend dalam pasar dan tetap menjadi autentik supaya memiliki ciri khas tersendiri.

3. Daycare Anak

Bisnis daycare sendiri belum terlalu banyak ditemukan. Umumnya, bisnis daycare ini sangat diperlukan oleh keluarga yang suami dan istri, keduanya bekerja. Menurut beberapa penelitian, anak yang tumbuh dan berkembang di dalam daycare cenderung tak mempunyai permasalahan dari segi perilaku dan emosional.

Sebaliknya, untuk anak yang diasuh oleh perantara selain orang tua misalnya kakak, nenek, atau babysitter justru cenderung mempunyai masalah dalam perilakunya. Jadi, dengan adanya daycare ini tentunya menjadi suatu hal yang potensial untuk Grameds dikembangkan.

4. Affiliate Marketing

Affiliate marketing ialah sebuah istilah kerjasama marketing di mana Grameds menjadi agen untuk membantu proses penjualan yang akan memperoleh komisi dari setiap penjualan yang terjadi. Ada beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan ketika menjadi affiliate marketing. Salah satunya ialah pentingnya memasarkan bisnis perusahaan melalui produk dengan benar.

Bisnis Menjanjikan

5. Pet Kit

Biaya grooming hewan dari setiap pelanggan dapat mengeluarkan uang rata-rata Rp55.000,- dalam satu paket untuk mempercantik binatang peliharaannya. Sedangkan, biaya yang harus dikeluarkan untuk makanan hewan biasanya bervariasi, mulai dari Rp20.000,- hingga Rp200.000,-. Pada masa pandemi COVID-19 peningkatan jumlah adopsi hewan peliharaan meningkat hingga 250%.

Sehingga, peluang membuka Pet Kit ini dimanapun dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi para pemiliknya. Pastikan memilih tempat yang cukup strategis dan dilewati oleh banyak orang. Grameds juga dapat membuka pet kit secara online.

6. Reseller Online

Ide bisnis yang pertama adalah sebagai seorang reseller online. Jenis bisnis ini biasanya dilakukan pada industri fashion atau pakaian sehingga sangat cocok untuk dilakukan jika Grameds mempunyai ketertarikan dan minat yang tinggi terhadap industri fashion. Memulai bisnis sebagai reseller online tidak terlalu sulit, tetapi Grameds memerlukan dedikasi serta waktu yang tidak sedikit.

Sebagian besar orang memulai bisnis yang satu ini sebagai usaha sampingan diluar usaha utama yang sudah dijalankan. Saat ini pun sudah begitu banyak website ataupun layanan yang lebih memudahkan Grameds untuk dapat mulai berjualan sebagai reseller online.

7. Penulis Freelance

Jika Grameds mempunyai kemampuan atau hobi untuk menulis artikel ataupun konten, ide bisnis yang menjanjikan satu ini sangat baik untuk dicoba. Seorang penulis freelance sangat dibutuhkan kemampuannya dalam beberapa tahun terakhir di semua industri yang hendak berkembang ke industri digital. Hal tersebut dikarenakan, seluruh perusahaan membutuhkan seseorang yang mahir untuk merangkai kata dalam bisnisnya.

Seorang penulis freelance pun tak sekadar terbatas pada satu platform saja. Grameds dapat menulis dalam sosial media, website, blog, iklan, dan berbagai platform lainnya menyesuaikan dengan kebutuhan klien. Selain membutuhkan kemampuan dalam hal menulis, Grameds pada umumnya juga membutuhkan koneksi internet yang stabil dalam melakoni bisnis ini.

Cukup dengan dua hal tersebut, Grameds sudah dapat memperoleh penghasilan tambahan yang cukup tinggi karena umumnya jasa Grameds akan dihargai berdasarkan pada jam kerja ataupun banyaknya konten yang Grameds tulis.

8. Digital Marketer

Internet sudah tak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Pertumbuhan teknologi serta kemudahan akses internet yang semakin cepat juga turut mendorong pertumbuhan berbagai macam bisnis digital baru. Salah satu bisnis yang semakin bertumbuh dalam beberapa tahun terakhir ialah sebagai seorang digital marketer.

Sama halnya dengan penulis, setiap perusahaan yang hendak bergerak ke industri digital sudah pasti membutuhkan seorang digital marketer. Digital marketer sendiri, pada umumnya mempunyai tugas untuk dapat memasarkan bisnis perusahaan dan kliennya supaya jasa dan produk yang ditawarkan bisa sampai ke calon pelanggan dengan tepat.

Digital marketer pun memiliki berbagai ragam keahlian dan spesialisasinya. Mulai dari SEM, SEO, hingga SMM. Ide bisnis yang menjanjikan sebagai seorang digital marketer ini sangat sesuai untuk Grameds yang suka menyusun strategi dan menerapkannya untuk rencana pemasaran digital.

Usaha Fashion & Style

freepik.com

Perihal fashion dan mode, bisnis ini dapat menjadi salah satu bisnis yang mempunyai perputaran keuntungan yang relatif cepat. Hal yang perlu Grameds lakukan ialah memahami tren fashion yang tengah ramai. Dalam memajukan bisnis ini, Grameds dapat memanfaatkan platform online sebagai wadah untuk memasarkan produk Grameds sekaligus memaksimalkan ide dengan melakukan benchmark pada bisnis sejenis yang ada dalam pasar.

1. Perhiasan

Perhiasan tak harus selalu mahal dan berkelas. Pada masa kini, bisnis perhiasan dapat digantikan dengan menggunakan perak hingga titanium. Biasanya, penggunaan perhiasan identik dengan acara pesta. Walau begitu, saat ini banyak sekali anak muda yang menggunakan perhiasan untuk berhias dengan kasual.

Life style inilah yang dapat Grameds gunakan sebagai target pasar dari penjualan perhiasan Grameds. Tak perlu terlalu sering mengikuti pameran, hanya saja Grameds harus aktif secara online untuk mengiklankan produk. Dengan adanya branding yang kuat, tentunya akan memacu banyak anak muda dari berbagai kalangan untuk saling mencoba dan mereferensikan. Jadi, kreasikan perhiasan yang sesuai dengan target pasar Grameds!

Bisnis Menjanjikan

2. Clothing Line

Sama halnya dengan investasi, memulai bisnis clothing line ini akan mudah tumbang bila Grameds tidak mempunyai fundamental yang kuat dalam pembangunnya. Dalam membangun bisnis ini, Grameds sangat memerlukan passion dan ketekunan untuk menciptakan branding dari clothing line yang Grameds kerjakan. Jadi, kunci dari clothing line ini ialah dengan menciptakan model yang akan disukai oleh target pasar.

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien