in

Berdamai dan Cintai Diri Sendiri dengan Membaca 7 Buku Ini, Yuk!

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Seringkali kita dilanda perasaan resah, gelisah, terhadap persoalan yang terjadi dalam hidup. Kita harus berusaha menghilangkan berbagai pikiran negatif yang mengganggu tersebut.

Cobalah untuk memunculkan pikiran positif, cara yang paling mudah adalah mencoba untuk berdamai dan mencintai diri sendiri.

Jika kamu dapat melakukannya, tentu saja akan berpengaruh pada perilaku keseharianmu nanti.

Kali ini Gramedia Digital memiliki beberapa rekomendasi buku tentang cara berdamai dan mencintai diri sendiri dengan mudah.

Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

 

1. Free! Cintai Pekerjaan Anda, Cintai Hidup Anda РChris Bar̩z-Brown

Beli bukunya di sini

Sebenarnya, hidup dan pekerjaan itu tidak dapat terpisahkan. Jika kamu ingin hidupmu menjadi luar biasa, kamu juga harus membuat pekerjaanmu menjadi sama luar biasanya.

Ketika pekerjaan yang kamu lakukan memiliki tujuan, setiap hari kamu akan disemangati oleh berbagai kemungkinan. Segala sesuatu yang terjadi dalam hidupmu menjadi cerah dan memiliki arah.

Tujuan buku ini adalah untuk membantumu merasa seperti itu, setiap hari. Kamu akan diingatkan bahwa dirimu adalah pribadi yang fantastis, hebat, dan memiliki kemampuan melakukan hal-hal yang menakjubkan!

 

2. The Chimp Paradox: Mengelola Pikiran untuk Mencapai Kesuksesan dan Kebahagiaan – Steve Peters

Beli bukunya di sini

Sang penulis, yaitu Prof. Steve Peters, adalah seorang psikiater yang telah lebih dari 20 tahun bekerja di bidang psikiatri klinis, akan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dalam pikiranmu.

Buku ini akan membantumu dengan memberi pemahaman tentang cara pikiranmu bekerja, dan bagaimana kamu bisa mengatur dan mengelola pikiran ini pada setiap bidang kehidupan.

Tak hanya itu saja, kamu juga dapat mengidentifikasi tentang apa yang menghambat dirimu memiliki kehidupan yang lebih bahagia dan lebih sukses.

 

3. Phases of the Heart – Riliv

Beli bukunya di sini

Banyak dari kita menyepelekan masalah kesehatan mental yang kita rasa. Padahal, rasa depresi dan cemas itu nyata, kamu tak perlu menyembunyikannya.

Phases of the Heart adalah kumpulan cerita yang ditulis berdasarkan kisah perjuangan para narasumber, yang mengalami kecemasan (anxiety) dan depresi. Mulai dari permasalahan karir, keluarga, hingga asmara.

Kamu akan mengetahui perjuangan mereka dalam mengenali, menerima, serta berdamai dengan masalah yang dihadapi, sehingga menjadi versi yang lebih baik dari mereka masing-masing.


Baca juga: Buku-Buku Richard Carlson Ini Bikin Permasalahan Hidupmu Jadi Lebih Mudah


4. To Heal is to Accept – Adi K.

Beli bukunya di sini

Untuk menyembuhkan hati yang tersakiti, kamu harus belajar menerima dan memahami, bahwa di dunia ini banyak hal yang tidak mungkin dihindari.

Suka atau tidak, berbagai macam permasalahan dan ketidakbahagiaan adalah bagian dari hidup yang harus dijalani. Dengan belajar untuk menerima, artinya kamu menyembuhkan dirimu sendiri.

To Heal is to Accept adalah buku self motivation bagi kamu yang sedang dilanda masalah dan kehilangan rasa percaya diri.

Dengan nasihat-nasihat yang pendek dan tidak bertele-tele, buku ini dapat menjadi inspirasi, penyemangat, serta penenang hati.

 

5. Amazing You – dr. Basrin Harsono Sigalingging

Beli bukunya di sini

Pernah nggak kamu merasa hidupmu biasa saja dan gitu-gitu aja, tidak ada improve lebih?

Sadarilah bahwa kamu adalah pribadi yang amazing dan itu tidak dapat dibantah.

Dirimu yang sekarang ini, adalah hasil dari serangkaian peristiwa dan masalah yang pernah kamu lewati. Berbanggalah!

Buku ini berfokus pada hubunganmu dengan diri sendiri. Bagaimana langkah-langkah membangun pondasi untuk menjadi pribadi yang amazing, yang berguna dalam menentukan kualitas hubungan dalam hidup.

 

6. Daily Dose of Light – A. Fuadi

Beli bukunya di sini

Tak ada salahnya jika kita sejenak meninggalkan kehidupan dunia, untuk sekadar menenangkan diri, serta menyelami diri kita melalui ayat-ayat Alquran.

Daily Dose of Light ini penuh dengan ilustrasi yang asyik dan kutipan-kutipan ayat Alquran yang bisa jadi mood booster kamu sehari-hari.

Setiap halaman buku ini benar-benar jadi dosis harian yang jleb, mengena di hati. Dijamin membuat hidup lebih terang, tenang, senang, dan lapang.

 

7. Petunjuk Menikmati Hidup yang Lebih Bermakna – Dale Carnegie & Associates, Inc.

Beli bukunya di sini

Apakah kamu menyadari bahwa hidup ini, dihabiskan sepertiga hidup untuk tidur, dan sepertiga lagi untuk berkarir, serta mengurus keluarga?

Kalau beruntung, mungkin masih ada waktu bagi kita untuk berekreasi, menekuni hobi, atau sekadar bermalas-malasan.



Ada begitu banyak orang menjalani hidup yang membosankan, bekerja keras untuk hasil yang tidak memuaskan, dan menggunakan waktu luangnya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Buku ini menunjukkan hal-hal yang membuat kita jatuh ke perangkap itu, dan memberikan pedoman untuk membantu kita memiliki kehidupan yang lebih baik, produktif, serta memuaskan.


Baca juga: Quotes Bijak Haemin Sunim tentang Cinta & Kehidupan


Bagaimana? Sudah merasa sedikit lebih tenang?

Dijamin, setelah membaca buku-buku di atas, kamu akan merasakan sedikit perubahan yang terjadi dalam dirimu, jika kamu berhasil berdamai dan mencintai dirimu sendiri.

Temukan lagi berbagai pilihan buku mengenai motivasi, self help, dan self improvement, hanya di Gramedia Digital!

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien