in

Baca Ebooks Sepuasnya di Gramedia Digital, Langganan Yuk!

Gramedia Digital, Baca Ebooks Best Seller Sepuasnya – Sudah menjadi hal umum, jika membaca buku itu bisa menambahkan wawasan atau pengetahuan seseorang, sehingga bagi mereka yang akan haus akan pengetahuan dan wawasan pasti akan berusaha untuk membaca buku.

Mereka selalu beranggapan bahwa buku adalah jendela dunia atau bisa dikatakan bahwa dengan membaca buku kita akan sedikit mengetahui tentang keadaan dan kehidupan yang ada di luar negaranya. Jadi, semakin banyak buku yang dibaca, maka semakin banyak pengetahuan dan wawasan yang akan kita terima.

Membaca buku memang menambah wawasan dan pengetahuan bagi mereka yang membaca, sehingga banyak orang yang membaca buku hanya untuk memenuhi tugas saja. Dewasa ini, membaca buku bukan hanya sekadar digunakan untuk memenuhi kebutuhan tugas saja, tetapi sudah menjadi suatu hobi baru. Benar sekali, membaca buku bisa dijadikan sebagai hobi baru walaupun bagi mereka yang belum terbiasa akan sedikit janggal. Apakah kamu salah satu orang yang memiliki hobi membaca buku?

Waktu yang tepat untuk membaca buku adalah sekarang! Bukan besok atau kapan-kapan apalagi tunggu mood datang. Semakin cepat membaca buku, kita akan semakin terbiasa untuk lebih sering membaca buku, sehingga wawasan dan pengetahuan bisa didapatkan lebih cepat dan kita menjadi memiliki hobi baru.

Terlebih lagi, zaman yang semakin modern dan hampir semua kegiatan dapat dilakukan melalui telepon genggam atau perangkat elektronik lainnya membuat kegiatan membaca buku dapat dilakukan dengan mudah. Bisa dibilang sangat mudah, kamu bisa membaca buku melalui telepon genggam yang kamu miliki atau melalui perangkat elektronik, seperti laptop atau komputer.

Buku-buku yang dibaca menggunakan perangkat elektronik lebih dikenal dengan sebutan electronic book atau sering disingkat menjadi ebook. Sementara itu, dalam bahasa Indonesia ebook lebih dikenal dengan istilah buku digital. Perkembangan buku digital terus mengalami kemajuan yang cukup pesat, mungkin saja kamu sudah mulai membaca buku digital.

Bukan sampai di situ saja, kamu bisa membacanya dimanapun dan kapanpun yang kamu suka. Apalagi buku digital lebih ringan jika dibandingkan dengan buku konvensional, sehingga ketika ingin membacanya di luar rumah tak perlu membawa beban yang berat karena bisa dibaca melalui telepon genggam.

Kemudahan membaca buku ini, sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin supaya kita bisa memperoleh pengetahuan dan wawasan dengan maksimal. Dari sekian banyak media untuk membaca buku digital salah satu terbaiknya ada di toko buku Gramedia digital. Di toko buku ini kamu akan menemukan berbagai macam jenis buku digital.

Gramedia Digital ini bisa digunakan di perangkat elektronik, seperti telepon genggam atau handphone, laptop, tablet, dan komputer. Supaya kamu lebih yakin untuk menggunakan Gramedia Digital, kamu bisa simak artikel tentang kelebihan dari Gramedia digital.

Apa Itu Gramedia Digital?

Kelebihan ebooks di Gramedia Digital

banner-promo-gramedia

Gramedia Digital merupakan bagian dari PT Gramedia Digital Nusantara. Dikutip dari laman kontan.co.id bahwa PT Gramedia Digital Nusantara mengakuisisi Scoop pada tahun 2016, kemudian pada bulan Januari 2018, Scoop mulai menyatakan secara resmi bahwa identitasnya berubah menjadi Gramedia Digital. Sementara itu, laman atau situs dari Scoop sudah berubah menjadi e.books.gramedia.com

Dengan hadirnya situs ebooks gramedia ini membuktikan bahwa saat ini untuk membaca buku, koran, majalah, dan sejenisnya bisa melalui perangkat elektronik. Selain itu, adanya situs ini menunjukkan bahwa perkembangan teknologi semakin maju, sehingga membaca buku semakin banyak caranya.

Situs e.books,gramedia.com bisa dibilang sebagai salah satu situs media untuk membaca buku digital yang paling lengkap, mengapa begitu? Ketika kamu masuk ke laman dari ebooks gramedia, maka kamu akan menemukan berbagai macam bentuk bacaan, mulai dari majalah, koran, buku pengetahuan, buku novel, cerpen, dan masih banyak lagi. Ketika kamu membuka halaman situs ebooks gramedia pastinya akan sangat kagum karena melihat tampilannya yang friendly, sehingga cocok bagi para pemula yang baru ingin membaca buku digital atau ebook.

Bahkan, saat ini, kamu bisa membaca ebook gramedia bukan hanya dari laman saja, tetapi bisa membacanya dari aplikasi Gramedia Digital. Aplikasi ini bisa digunakan di Android atau iOS, tergantung perangkat yang sedang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan perangkat Android, bisa download di Google Play Store dan bagi kamu yang memakai perangkat iOS segera download di App Store.

Setelah mengunduh aplikasi, baik dari Google Play Store atau App Store, kemudian kamu bisa membuat akun sebelum membaca buku digital. Tenang saja, akun yang kamu daftarkan kemananannya pasti terjamin. Dengan kata lain, data diri pelanggan akan terjamin dengan aman, sehingga ketika membaca buku digital tidak akan rasa cemas terhadap data diri yang telah didaftarkan.

Kalau daftar dari situsnya langsung bisa? Tentu bisa, kamu bisa membuka laman melalui perangkat handphone, tapi sih lebih disarankan menggunakan komputer atau laptop atau tablet supaya situs  yang dibuka langsung mengikuti tampilan komputer, laptop, atau tablet.

Cara Daftar Akun di Gramedia Digital 

Tertarik untuk membaca buku digital di Gramedia Digital? Sebelum membaca buku digital, kamu perlu membuat akun terlebih dahulu, caranya sangat mudah. Selain mudah, akun ini bisa dibuat oleh siapa siapa saja, mulai dari usia remaja, hingga dewasa bisa membuat akun di Gramedia Digital.

Cara daftar akun mudah, bisa dibuat oleh siapa saja, usia biasa saja, bahkan setelah mendaftar akun, kamu sudah menjadi bagian dari Gramedia Digital. Supaya lebih mudah memahami cara mendaftar akun, artikel ini akan membaginya menjadi tiga bagian, yaitu mendaftar akun melalui Android, mendaftar akun melalui iOS, dan mendaftar akun melalui website.

1. Cara Daftar Akun Melalui Android

Apabila kamu ingin membuat akun di Gramedia Digital melalui Android, maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi Gramedia Digital di Google Play Store. Aplikasi yang diunduh merupakan aplikasi gratis, sehingga kamu tak perlu khawatir. Aplikasi sudah terunduh, langkah selanjutnya adalah dengan mengklik pada bagian menu yang letaknya ada di bagian pojok kiri atas pada halaman aplikasi. Setelah itu, kamu bisa mengklik pada bagian ikon yang ada tulisannya “Masuk/Daftar”.

Setelah klik “Masuk/Daftar”, kamu bisa melanjutkannya dengan cara menulis data diri yang jujur. Tunggu dulu, kamu belum menyelesaikan pendaftaran akun, ketika sudah mengisi data diri, kamu harus menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku di Gramedia Digital. Untuk menyetujui hal itu, caranya sangat mudah, hanya mencentang pada bagian “Syarat & Ketentuan serta Kebijakan Privasi Gramedia Digital”, barulah, kamu bisa mengklik “Daftar”.

“Selamat! Kini akun Anda sudah berhasil dibuat”. Kalimat itu bisa dikatakan sebagai tanda bahwa proses daftar akun telah selesai, sehingga kamu sudah bisa mencari bacaan dan membacanya di Gramedia Digital. Jangan ragu untuk membaca akun di Gramedia Digital karena akan menemukan berbagai macam promosi dan rekomendasi sesuai dengan buku-buku yang kamu suka.

Download Aplikasinya: Gramedia Digital – Baca Ebook Sepuasnya

2. Cara Daftar Akun Melalui iOS

Setelah mendaftar akun Gramedia Digital bisa melalui Android, kini mendaftar akun Gramedia Digital bisa melalui iOS. Cara mendaftar akun melalui iOS bisa dikatakan bahwa hampir sama dengan daftar akun Gramedia Digital melalui Android, yaitu harus mengunduh aplikasi. Ketika menggunakan perangkat berteknologi iOS, kamu bisa mengunduh aplikasi Gramedia Digital di App Store.

Setelah mengunduh aplikasi Gramedia Digital, kemudian kamu bisa mencari dan mengklik setting yang letaknya ada di bagian pojok kiri atas. Kemudian, kamu pilih dan klik “Login or Register”. Setelah itu, kamu bisa melanjutkannya dengan memilih menu “Register with Email”, kemudian mengisi data diri kamu dengan jujur. Setelah kolom pendaftaran sudah terisi dengan lengkap, kamu bisa menyelesaikan pendaftaran akun dengan mengklik Register.

Cara pendaftaran akun melalui iOS sudah selesai dan kamu mendapatkan akses untuk mencari bacaan-bacaan yang kamu suka. Tak hanya itu, kamu juga bisa merasakan berbagai macam promo yang telah disediakan oleh Gramedia Digital. Bahkan, Gramedia Digital juga memberikan rekomendasi buku, sehingga pengguna mengetahui buku-buku yang laris terjual.

Download Aplikasinya: Gramedia Digital – Ebook Store

3. Cara Daftar Akun Lewat Website

Cara terakhir untuk daftar akun di Gramedia Digital melalui website. Kamu langsung buka laman atau situs dari Gramedia Digital. Setelah masuk ke halaman utama dari situs Gramedia Digital, kamu bisa klik kata “masuk” atau ada di bagian pojok kanan sebelah kata “premium”. Jika sudah klik “masuk”. Kemudian kamu akan menemukan kalimat “belum punya akun?”, di sebelah kalimat itu terdapat tulisan register di sini. Nah, kata “register” itu kamu klik dan kemudian isi data diri kamu.

Setelah mengisi data diri, sebaiknya kamu cek kembali apakah data diri sudah benar dan tidak salah. Pastikan data diri kamu sudah sesuai, kemudian sebelum klik “daftar”, kamu harus memberi tanda centang pada kolom centang “Saya Telah Menyetujui Syarat & Ketentuan Serta Kebijakan Privasi Gramedia Digital”. Lalu, langkah terakhir kamu bisa klik “daftar”.

banner-promo-gramedia

“Selamat! Kini akun Anda sudah berhasil dibuat” kalimat itu menunjukkan bahwa kamu sudah memiliki akses terhadap seluruh bacaan yang kamu sukai. Selain itu, setelah berhasil mendaftar akun, Anda bisa memperoleh berbagai macam promosi dan bacaan-bacaan rekomendasi, sehingga Anda akan semakin senang menggunakan Gramedia Digital.

Kelebihan Ebook di Gramedia Digital

Masih belum yakin untuk bergabung ke Gramedia digital? Coba kamu simak kelebihan dari Gramedia digital dibandingkan dengan toko buku online lainnya. Setelah mengetahui kelebihan dari Gramedia digital, pasti kamu akan tertarik untuk menjadi bagian dari Gramedia digital.

1. Koleksi Bukunya Lengkap

Kalau berbicara tentang koleksi buku yang ada di Gramedia Digital tak perlu diragukan lagi. Meskipun Gramedia Digital merupakan toko buku online, tetapi koleksi bukunya hampir sama dengan koleksi buku di toko-toko buku Gramedia (offline). Ketika kamu mencari buku di Gramedia Digital pasti akan bingung karena saking banyaknya jenis buku yang ingin dibaca, mulai dari buku-buku novel, kumpulan cerpen, kumpulan puisi, buku non fiksi, buku pelajaran sekolah, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa menentukan jenis bacaan yang kamu suka kemudian tinggal di download dan bisa dibaca kapan saja sesuka kamu. Apalagi buku-buku atau bacaan di Gramedia Digital harganya cukup terjangkau, sehingga tak perlu khawatir uang jajan habis. Bahkan, Gramedia Digital menyediakan paket yang cukup murah hanya 89.000 rupiah / bulan.

2. Bisa Membaca Majalah dan Koran

Bagi sebagian besar toko buku online hanya menyediakan atau menjual buku-buku saja. Namun, lain halnya dengan Gramedia Digital yang menjual majalah dan koran, sehingga bagi para pengguna yang suka baca koran atau majalah bisa membacanya melalui gadget dan bisa dibaca di mana saja dan kapan saja.

Gramedia Digital tidak ingin para penggunanya melewatkan isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan, sehingga menyediakan majalah dan koran dalam bentuk digital. Koran atau majalah digital ini bisa dibaca di mana saja, seperti di transportasi umum. Lebih asyiknya lagi ketika membaca koran atau majalah digital tidak akan mengganggu orang lain karena bisa dibaca melalui gadget. Jadi, segera baca majalah atau koran di Gramedia Digital.

3. Aplikasi Mudah Digunakan 

Sebuah aplikasi yang sulit digunakan bisa membuat para penggunanya merasa bosan, bahkan tak ingin menggunakannya lagi. Gramedia Digital yang ingin membuat penggunanya nyaman, maka ia membuat aplikasi yang mudah digunakan agar para pengguna senang dan betah membaca buku di Gramedia Digital. Kemudahan aplikasi ini sudah bisa pengguna rasakan sejak melakukan pendaftaran akun. Selain itu, para pengguna bisa menemukan buku atau jenis bacaan yang dicari dengan mudah, bisa dilakukan dengan cara mengetik judul atau penulis di mesin pencarian yang ada di halaman aplikasi.

4. Tampilan Situs dan Aplikasi yang Menarik

Bukan hanya mudah digunakan saja, aplikasi dan situs dari Gramedia Digital memiliki tampilan yang bisa membuat penggunanya betah untuk membaca buku digital, majalah, atau koran, sehingga kenyamanan pengguna akan terus terjaga. Uniknya lagi, tampilan dari Gramedia Digital adalah menyediakan menyimpan batas membaca. Jadi, pengguna tidak perlu cemas dan khawatir jika tiba-tiba keluar dari aplikasi karena Gramedia Digital akan menyimpan halaman terakhir yang kamu baca.

5. Banyak Buku Lokal

Buku lokal yang dijual oleh Gramedia Digital cukup banyak, mulai dari buku-buku yang baru terbit, hingga buku-buku yang sudah ada sejak lama. Dengan banyaknya buku lokal, para pengguna akan mengetahui ternyata banyak sekali penulis-penulis hebat di Indonesia. Selain itu, di sisi lain kita juga sudah menghargai para penulis itu dengan membeli buku-buku digital.

banner-promo-gramedia

6. Terdapat Buku Berbahasa Inggris

Selain buku lokal, Gramedia Digital juga menyediakan buku-buku berbahasa Inggris, sehingga para penggunanya yang menyukai buku berbahasa Inggris akan merasa senang. Memang, buku-buku bahasa Inggris tak sebanyak buku lokal, tetapi buku-buku berbahasa Inggris yang disediakan oleh Gramedia Digital merupakan buku-buku yang berkualitas yang akan membuat penggunanya terkagum-kagum setelah membaca buku berbahasa Inggris.

7. Promo yang Memikat

Siapa yang tidak terpikat dengan promo-promo yang ada di setiap toko khususnya toko buku. Gramedia Digital memiliki banyak sekali promo-promo menarik, sehingga pengguna akan bingung untuk memilih promosi yang tepat. Salah satu promo paket premium yang murah dan sudah dapat memiliki banyak sekali akses buku adalah promo 89.000 / bulan. Hanya kurang dari 100 ribu kamu sudah mendapatkan banyak sekali akses buku.

8. Bisa Dibaca Kapan Saja dan di Mana Saja

Kelebihan berikutnya dari Gramedia Digital adalah buku yang telah diunduh dan disimpan bisa dibaca kapan saja dan di mana saja tinggal disesuaikan dengan suasana hati kamu. Tak hanya itu, buku yang telah kamu baca juga bisa menyimpan otomatis pada halaman terakhir yang dibaca, sehingga tak perlu takut akan membaca buku dari awal.

9. 1 Akun dapat Digunakan Untuk Beberapa Perangkat

Akun yang telah didaftarkan dapat digunakan pada beberapa perangkat atau gadget atau lebih tepatnya 1 akun bisa digunakan pada 5 gadget yang berbeda. Para pengguna akan sangat diuntungkan karena dalam satu keluarga bisa membaca berbagai jenis bacaan. Terlebih lagi Gramedia Digital menyediakan paket 89.000/bulan, sehingga jika dibagi 5, masing-masing hanya mengeluarkan 20.000/bulan saja. Ini sih murah banget!

10. Banyak Sekali Jenis Metode Pembayaran

Dalam melakukan transaksi pasti menginginkan cara termudah agar dapat berjalan dengan maksimal dan sama-sama diuntungkan. Sama halnya ketika menggunakan Gramedia Digital yang di mana metode pembayarannya memiliki berbagai macam, sehingga pengguna tidak akan bingung untuk memilih metode pembayaran.

Baca Juga:

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Restu