in

Ria SW Rilis Off The Record 2 & Langsung Ludes

Sumber foto header: Ria SW Instagram

Kamu pernah nonton vlog Ria SW? Saat tulisan ini dibuat, Ria SW sudah mengumpulkan 2.97 juta subscribers. Dengan kata lain, vlog yang dibuat di channel Youtube-nya banyak digemari.

Bagi kamu yang sudah subscribe, pastinya tahu, kalau perempuan satu ini memang dikenal sebagai food vlogger. Ria SW kerap membagikan pengalamannya saat mencicipi berbagai jenis makanan, di tempat-tempat yang dikunjunginya.

Perempuan dengan nama lengkap Ria Sukma Wijaya ini memiliki konsep video yang super casual dan dengan vibes yang ceria. Enggak heran video-video unggahannya sukses bikin ngiler dan bikin yang nonton ketagihan menunggu vlog-vlog terbarunya.

Lebih detil lagi, Ria SW mengadaptasi konsep menyantap makanan ala tradisi orang Korea yang disebut mukbang. Mukbang itu apa sih? Mukbang itu berasal dari kata muk-ja yang berati makan dan bang-son yang berarti siaran. Dengan kata lain, mukbang adalah menyiarkan kegiatan kamu saat sedang menyantap makanan.

Apalagi, Ria SW sendiri memang seorang K-Popers, yang dikenal sangat mengidolakan G-Dragon, rapper sekaligus leader boy band BigBang. Itu pula yang akhirnya membantu dan mengantarkan Ria SW akhirnya banyak digemari penontonnya, yang notabene juga sesama K-Popers.

Sadar memiliki banyak penggemar, Ria SW kemudian membuat sebuah keputusan untuk menuliskan pengalamannya sebagai seorang food vlogger ke dalam sebuah buku. Mei 2018 lalu, buku perdana Ria SW yang berjudul Off The Record resmi dirilis.

 

buku
 
 

 

Dan, rasanya tak aneh jika buku ini laris manis di pasaran, seperti video-videonya yang banyak ditonton. Buku perdana ini ludes dibeli pembaca, bahkan sudah dicetak ulang.

Isinya tentu saja tentang kesehariannya sebagai seorang vlogger. Seperti judulnya, Off The Record, buku ini juga mengungkap tentang apa saja yang terjadi di balik laya saat mempersiapkan, saat pengerjaan dan juga hal apa saja yang dilalui Ria SW selama menjalani pekerjaannya sebagai vlogger.

“Aku mau ceritain kisah yang nggak pernah aku bagi sebelumnya, bahkan aku mau ajak kamu lihat aku secara personal. Kamu siap nggak? Pokoknya, siapin pikiran kalian selama membaca buku ini ya! Dan jangan lupa harus sudah selesai makan karena dalam buku ini aku masih pengin godain kamu biar ngiler! Hihihi!” tulis Ria SW di bukunya.

Namun, setahun berselang, Ria SW memutuskan untuk kembali merilis buku. Secepat itu? Yap, karena tentu saja ia memiliki banyak cerita yang ingin ia bagikan. Jika buku pertama lebih berisi tentang di balik layar video-videonya. Bagaimana dengan buku kedua?

Dalam sinopsisnya, Ria SW menuliskan di buku kedua ini ia akan lebih terbuka tentang sisi gelap kehidupannya dan juga tentang sisi lain pekerjaannya yang tak tertangkap oleh kamera. Di buku yang diberi judul Off The Record 2 itu, Ria SW berusaha membagikan kisah-kisah yang kurang menyenangkan. Karena selama ini banyak yang mengira apa yang dilakukannya sangat menyenangkan dan hidupnya terlalu beruntung.

Rasanya tema yang terasa misterius ini semakin membuat penggemarnya penasaran tentang kehidupan Ria. Bisa ditebak, buku kedua ini akan sama larisnya dengan buku perdananya. Atau bahkan bisa lebih laris.

Benar saja, buku yang sudah di-pre-order pada Kamis 24 Oktober 2019 lalu itu langsung ludes secepat kilat. Seribu paket buku yang disiapkan langsung habis hanya dalam waktu kurang dari 10 menit, dengan harga jual Rp 199 ribu per paketnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh RiaSW (@riasukmawijaya) pada

Kenapa disebut paket, karena bukan cuma buku, bagi kamu yang berhasil ikutan pre-order juga akan mendapatkan kartu flazz, postcard dan juga stiker set bergambar Ria SW. Menarik bukan?

Jadi gimana nih buat yang kehabisan? Masih akan menantikan ya penjualan buku resminya. Nah jika buku Off The Record yang pertama tersedia di Gramedia Digital, kita sama-sama menunggu yuk, semoga buku keduanya juga akan hadir di Gramedia Digital. Dengan begitu kamu enggak perlu takut kehabisan, karena bisa langsung membacanya lewat Gramedia Digital! Yuk kita tunggu bersama!


 

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

Berlangganan Gramedia Digital

Baca majalah, buku, dan koran dengan mudah di perangkat Anda di mana saja dan kapan saja. Unduh sekarang di platform iOS dan Android

  • Tersedia 10000++ buku
  • majalah
  • Koran terbaru
  • Buku Best Seller
  • Berbagai macam kategori buku  seperti buku anak, novel,religi, memasak, dan lainnya
  • Baca tanpa koneksi internet

Rp. 89.000 / Bulan


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Nanda Hadiyanti