in

125 Kata Sindiran Untuk Orang Munafik, Dijamin Bikin Nyesek! 

Sumber: Blog Oscas Indonesia

Kata sindiran untuk orang munafik – Munafik adalah sifat manusia yang sangat buruk. Munafik sendiri merupakan sikap manusia yang suka berpura-pura dan mengingkari setiap janji yang dibuatnya. Ada banyak kata untuk orang munafik, untuk menjadi sebuah nasihat. Namun ada juga kata munafik yang digunakan untuk sindiran.

Dalam hidup, kita pasti merasakan sesuatu yang berat, tapi bukan berarti itu membuat kita munafik ya, Grameds. Karena sifat munafik ini bisa merugikan orang lain dan membuat mereka sedih. Itulah sebabnya dalam suatu agama, kemunafikan adalah hal yang sangat berdosa.

Terkadang kita menemukan orang munafik dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita bisa menjadi korban dari tindakan orang yang munafik. Namun, entah kenapa, kita tidak bisa merespon atau mengungkapkan perasaan kita secara langsung.

Dalam situasi ini, orang sering menggunakan sindiran. Melalui sindiran, orang yang disindir berharap menyadari kesalahannya dan meminta maaf atau menebus kesalahannya.

Nah disini akan Gramedia jelaskan apa itu sindiran, jenis-jenis sindiran dan contohnya. Nah, buat Sobat Grameds yang mencari kata sindiran untuk orang munafik, kata-kata berikut ini cocok untuk kalian jadikan referensi.

Untuk itu, seperti dilansir dari Detik.com dan Plus.KapanLagi.com, berikut adalah 125 kata sindiran untuk orang munafik yang bisa bikin nusuk ke hati. Yuk langsung saja dicek Grameds.

Apa itu Sindiran?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sindiran adalah kata, gambar atau sejenisnya yang dimaksudkan untuk menyindir orang. Sindiran berarti mengatakan sesuatu, seperti celaan, ejekan, kritik, dan lain-lain, yang dilakukan secara tidak langsung.

Dirangkum dari penelitian eprints.umm.ac.id dan journal.student.uny.ac.id, gaya sindiran termasuk yang menggunakan bahasa kiasan atau bukan makna yang sebenarnya. Penggunaan kata-kata yang baik akan semakin menimbulkan kesan unik pada objek sindiran tersebut.

Menurut para ahli, gaya sindiran ini dapat dibagi menjadi empat jenis. Empat kategori tersebut adalah sarkasme, ironi, sinisme, dan ironi.

1. Sarkasme

Sarkasme ini lebih kasar daripada ironi dan sinisme. Gaya bahasa ini ditujukan untuk ejekan dengan isi yang pahit dan kasar.

Misalnya: Domba aja yang nggak pernah mandi aja laku, bagaimana dengan elu?! Maksud dari contoh ini adalah untuk mengejek seseorang yang tidak memiliki pasangan atau kekasih yang tidak lebih dari seekor domba.

The Architecture of Love | Di balik Pena

2. Ironi

Ironi tersebut berasal dari kata eironeia yang berarti berpura-pura atau menipu. Bahasa kiasan ini dimaksudkan untuk menyampaikan sesuatu yang memiliki arti berlawanan atau berbeda dengan arti sebenarnya.

Misalnya: Kamar Anda sangat bersih, hingga seluruh ruangan dipenuhi dengan bungkus makanan. Maksud dari kalimat di atas adalah untuk mengimplikasikan bahwa ruangan itu kotor karena banyak sampah kemasan makanan yang tidak dibuang ke tempat sampah.

3. Sinisme

Sinisme adalah sindiran berupa keragu-raguan atau kesangsian dan mengandung ejekan dalam kesungguhan dan ketulusannya. Misalnya: Benarkah petani lebih kaya dari menteri? Kalimat ini merupakan bentuk keraguan terhadap pendapatan petani. Selain itu, ia juga mengisyaratkan bahwa gaji dan tunjangan setingkat menteri sangat besar.

4. Satire

Satire adalah sindiran yang diekspresikan dengan cara yang aneh dan lucu. Gaya bahasa ini ditujukan untuk sindiran untuk perbaikan.

Misalnya: Et dah, dari tadi tetangga sebelah nganterin makanan kesana kesini, kita cuma dapat baunya. Maksud dari contoh tersebut ialah menyindir, meski merupakan tetangga dekat tapi dapat kebagian makanan

Kata Sindiran Untuk Orang Munafik yang Elegan

kata sindiran untuk orang munafik
pixabay
  1. “Dengarkan baik-baik bagaimana seseorang berbicara tentang orang lain di depan Anda. Ini juga cara mereka berbicara tentang Anda di depan orang lain.” -Chernoff
  1. “Daripada sibuk mengurus orang lain, lebih baik kamu membenahi diri sendiri dulu.”
  1. “Ketulusan membuat orang yang tidak melakukan apa pun lebih berharga daripada seorang munafik yang berbakat.” -Charles Spurgeon.
  1. “Kau terlihat lebih cantik saat menutup mulutmu.”
  1. “Waktu terbaik untuk berteman adalah sebelum kamu membutuhkan mereka.” -Eter Barrymore
  1. “Orang bijak akan malu jika perkataannya lebih berharga dari tindakannya.”
  1. “Seseorang yang terlalu banyak menertawakanmu terkadang mengerutkan kening saat berada di belakangmu.” -Michael Bassey Johnson
  1. “Lucu kalau kamu sudah lama mengenal seseorang dan dia berubah tepat di depanmu.” -Karina Barton
  1. “Jangan tunjukkan kebaikanmu untuk membuat orang lain bertahan, tapi tunjukkan kehebatanmu dan lihat siapa yang bertahan.”
  1. “Berbicara di belakangku berarti kamu cukup menghargai keberadaanku untuk tidak bertindak di depanku.”
  1. “Aku berusaha, kamu tidak. Aku menangis, kamu tidak. Kamu pergi, aku tidak.”
  1. “Lebih baik diprovokasi oleh orang di depanmu daripada ditusuk dari belakang olehmu.”
  1. “Dari teman adalah merek yang bisa dicoba siapa saja. Dan Anda yang memutuskan siapa yang paling cocok untuk memakainya.” -Carlos Wallace
  1. “Orang munafik adalah perbedaan antara kata dan hati, perbedaan antara yang terlihat dan yang tersembunyi.”
  1. “Ketika seorang wanita berkata, ‘Aku benci drama!’ Jadi hampir pasti dia adalah ratu drama.”
  1. “Meskipun hidup ini penuh dengan kepalsuan, jangan seperti orang bermuka dua, mengubah hidupmu menjadi topeng untuk menyembunyikan kepalsuanmu.”
  1. “Saya tidak menghina Anda, saya hanya mendeskripsikan Anda.”
  1. “Ceritakan bagaimana perasaanmu. Sebut saja jujur, bukan berarti tidak sopan.”
  1. “Tuhan memberimu satu wajah, dan kamu menjadikan dirimu wajah yang lain.” -William Shakespeare
  1. “Teman sejati tidak tersinggung ketika kamu menghina mereka. Mereka bahkan lebih tersenyum dan menghinamu lebih parah lagi.”
  1. “Kata-kata Anda tidak berarti apa-apa ketika tindakan Anda berlawanan.”
  1. “Oh, maaf mengganggumu. Aku lupa bahwa kehadiranku hanya diperhitungkan saat kamu membutuhkan sesuatu dariku.”
  1. “Kamu nggak akan rugi apa-apa kok, kamu nggak akan kehilangan apapun kok jika ditinggal sama teman palsu.”
  2. “Saya suka mendengar gosip, saya heran bagaimana orang bisa mengetahui hal-hal yang tidak saya ketahui tentang diri saya.”
  1. “Yang paling dipatuhi manusia adalah ketidakpastiannya yang mengagumkan.”
  1. “Jujur, setia, atau menjauhlah dariku.”
  1. “Ada tujuh miliar orang di dunia ini. Mengapa Anda membiarkan salah satu dari mereka menghancurkan hidup Anda?”
  1. “Menghitung dosa orang lain tidak akan membuatmu suci.” -Hussein Nisha
  1. “Ingin menjadi teman adalah pekerjaan cepat, tetapi persahabatan merupakan pematangan buah yang lambat.” – Aristoteles
  1. “Sulit mencari orang yang mengucapkan terima kasih setelah ditolong.”
  1. “Aku adalah aku. Bukan apa yang orang lain katakan tentang aku. Bukan apa yang orang lain inginkan. Aku menjadi apa yang mereka inginkan. Aku adalah aku.” -Brigitte Nicole
  1. “Ada tiga tanda orang munafik. Jika berbicara selalu berdusta, jika berjanji selalu mengingkari, dan jika dipercaya berkhianat.” – Hr. Bukhari
  1. “Keluar, aku tidak butuh perhatianmu. Aku ingin pergi ke suatu tempat dan berteriak. Dunia ini penuh kebohongan.”
  1. “Lebih mudah berbohong kepada seseorang daripada meyakinkan mereka bahwa mereka telah ditipu.” -Mark Twin
  1. “Kemunafikan dalam kerendahan hati adalah bentuk kebohongan tertinggi.”
  1. “Tidak tertarik dengan pertemanan. Aku butuh lebih banyak pembenci. Setidaknya mereka akan jujur ??jika tidak menyukaiku.” -Manasa Rao Saarloos
  1. “Kau mengingatkanku pada koin. Bersisi dua dan tidak berharga.”
  1. “Namanya juga teman, beberapa ada yang baik ada juga yang munafik.”
  1. “Aku merindukanmu: Tidak, aku salah. Aku merindukan teman lamaku, seseorang yang selalu peduli padaku.”
  1. “Kemunafikan berjalan dengan dua kaki dan mengaku sebagai manusia.” -Anthony T.Hincks
  1. “Saya pikir saya perlu memakai kacamata. Kemanapun saya memandang, orang memiliki dua wajah.”

Kata Sindiran Untuk Orang Munafik

  1. “Bahkan kayu yang berada di sungai selama puluhan tahun tidak berubah menjadi buaya.”
  1. “Teman yang baik sulit ditemukan, akan sulit ditinggalkan, dan tidak mungkin dilupakan.”
  1. “Suatu hari kamu akan pergi, dan aku benar-benar berharap kamu tetap tinggal.”
  1. “Kalau gue yang minta, pelitnya minta ampun, coba kalau lho yang minta, gue langsung kasi kan.”
  1. ??“Orang munafik adalah orang yang menghina makanan, tetapi memakannya kembali, dan memuji makanan lain, tetapi membuangnya.”
  1. “Apakah kamu bunglon? Setiap perubahan ada aja sifat yang berbeda.”
  1. “Aku tidak butuh teman untuk berubah saat aku berubah dan mengangguk saat aku mengangguk. Bayanganku bisa melakukannya dengan lebih baik.” – Plutarch
  1. “Jangan heran jika saya terdengar seperti orang idiot. Kami tidak dapat membantu Anda memahami maksud saya.”
  1. “Seseorang harus memperhatikan diri sendiri sebelum berpikir untuk berbicara buruk tentang orang lain.” -Moliere

Kata Sindiran Untuk Orang Munafik yang Menyakitkan

  1. “Rasa sakit yang Anda rasakan saat ini sebanding dengan rasa sakit yang Anda sebabkan kepada orang lain.”
  1. “Kalau mau rusak, jangan bawa teman. Cukup kamu aja.”
  1. “Ini nasi buat lo, biar kenyang makan teman.”
  1. “emang lu cantik sih, tapi lu nggak ada harganya.”
  1. “Gayanya selangit, tapi isi dompetnya gambar monyet semua.”
  1. “Orang apa bunglon sih? Ngomong sama orang dikit udah beda omongan.”
  1. “Umur udah tua kelakuan kayak anak TK.”
  1. “Telinga gue capek dengerin ocehan lu.”
  1. “Lu emang  lucu, sudah jelas salah masih lempar kesalahan.
  1. “Mengakui kesalahan duluan nggak bakal bikin kamu terlihat bodoh.”

61. ”Sampah aja masih ada gunanya, kalau lo?”

  1. “Binatang aja masih nurut sama orang tuanya.”
  1. “Dunia memang panggung sandiwara, tapi jangan pernah nyusahin orang lain.”
  1. “Merasa paling pintar, padahal nggak ada isinya.”
  1. “Nggak usah sok sempurna deh, nabi aja punya kekurangan.”
  1. “Mukanya manis, tapi kelakuannya bikin males!”
  1. “lo serakah banget, orang lain punya satu, lo punya dua muka.”
  1. “Apa kabar? Hati sudah bersih dari kotoran?”
  1. “Ada dua yang kusukai dari diri lo,  yaitu muka lo!
  1. “Siapa yang menghina lu? Orang gua cuman mendeskripsikan lu?
  1. “Namanya juga teman, ada yang baik dan ada yang munafik.”
  1. “Lebih baik punya musuh di depan, daripada punya teman menyerang dari belakang.”
  1. “Tutup mulutmu, itu lebih terdengar merdu.”
  1. “Aku menghabiskan hidupku dengan mendengarkan kata-katamu”.
  1. “Ternyata ada teman yang tulus dan ada yang modus.”
  1. “Jika setiap orang bercermin sebelum menilai orang lain, tidak seorangpun yang menganggap dirinya benar akan menghakimi sesamanya.” -Mario Teguh
  1. “Aku benci orang yang mengatakan mereka membenci seseorang, tapi mereka tetap pergi dan bergaul bersama.”
  1. “Hidup adalah tentang drama, tetapi kebanyakan orang adalah aktor yang buruk.”
  1. “Ada pepatah ‘tong kosong berbunyi nyaring’. Sikapmu membuatku percaya akan pepatah itu ada pada dirimu.”
  1. “Seorang pria berbicara dengan baik, tetapi tindakannya tidak benar-benar nyata. Yang dilihat hanyalah kebodohannya.”
  1. “Saya hanya ingin tahu betapa mudah dan nyamannya mereka menceritakan semua ini kepada Anda tanpa Anda harus memberi tahu mereka apa yang mereka katakan tentang saya.”
  1. “Terkadang saya hanya membutuhkan apa yang dapat Anda berikan, bukan apa yang Anda katakan.”
  1. “Kita hidup untuk masa depan tapi tidak bisa lepas dari masa lalu, jadi jangan munafik.”
  1. “Ada orang yang begitu sibuk melihat kesalahan orang lain sehingga tidak menyadari betapa salahnya mereka.”
  1. “Menghitung dosa orang lain tidak akan membuatmu lebih suci.”
  1. “Tak perlu kau ceritakan apa yang mereka bilang tentangku. Ceritakan bagaimana mereka bisa dengan nyaman mengatakannya padamu.” – Jay Z
  1. “Lebih baik sedikit jahat dan jujur, daripada berpura-pura saleh dan munafik.”
  1. “Banyak orang terlalu pintar menilai orang lain, tapi terlalu bodoh menilai diri sendiri.”

90. “Aku sempat berpikir, apakah kau ini teman? Atau hanya sekadar pelajaran?”

  1. “Aku tidak punya energi untuk berpura-pura mencintaimu hari ini.”
  1. “Seorang pria dinilai dari perbuatannya, bukan dari kebodohannya.”
  1. “Kalau disuruh milih mau teman yang sibuk sama urusannya sendiri, dengan orang yang perhatian tapi sok suci. Aku pilih yang pertama. Orang yang perhatian tapi sok suci hanyalah sebuah kemunafikan.”
  1. “Cermin adalah sahabatku, karena tidak pernah tersenyum saat aku menangis.”
  1. “Pecundang adalah orang yang hanya berbicara di belakang punggungnya.”
  1. “Menjadi bibir atau upeti, senang menjelek-jelekkan orang lain.”
  1. “Jangan bertindak seolah-olah Anda mengetahui segalanya, kecuali jika nama Anda adalah Google.”
  1. “Jika Anda ingin membuat orang terkesan, buatlah sesuatu yang unik, jangan sebarkan kepalsuan kecil.”
  1. “Jangan terlalu ambil hati dengan ucapan seseorang. Kadang manusia punya mulut tapi belum tentu punya otak.”
  1. “Orang munafik itu adalah orang yang memiliki daya ingat yang rendah, buktinya dia akan lupa apa yang baru saja di katakan.”
  1. “Perkataanmu membuatku yakin bahwa kelakuanmu tidak lebih baik darinya.”
  1. “Membicarakan keburukan dan menghitung dosa orang lain tidak lantas membuatmu menjadi orang paling suci.”
  1. “Orang yang bersikap baik tidak selalu bermuka dua karena sesungguhnya kebaikan yang hakiki berasal dari dalam hati dan bukan hanya sekedar ekspresi.”
  1. “Lebih menyenangkan menjadi seorang bocah daripada munafik bersikap sok dewasa.”
  1. “Dengan cara bicaramu ini, aku khawatir kamu akan segera mendapatkan karma.”
  1. “Munafik adalah adanya sebuah perbedaan di antara perkataan dan hati, adanya perbedaan di antara sesuatu yang tampak dan yang tersembunyi.”
  1. “Kalau mau mengurusi hidupku, jangan lupa sekalian tanggung biayanya.”
  1. “Katanya benci, tapi di depannya masih seperti kawan sejati.”
  1. “Itu muka apa koin receh? Kok dua sisi.”
  1. “Memang kebanyakan orang-orang seperti itu pintar akting di depan kita.”
  1. “Munafik kok dipelihara, sapi tuh dipelihara biar gemuk.”
  1. “Aku sudah pakai kacamata, tapi kok orang-orang terlihat bermuka dua.”
  1. “Dua tanganku pas buat menampar dua mukamu.”
  1. “Itu topeng kok dibawa ke mana-mana.”
  1. “Yang diajak jalan gue, nikahnya sama sahabat gue.”
  1. “Yang selalu tersenyum bersamamu terkadang tertawa ketika kamu menangis.”

  1. “Bagaimana seseorang membicarakan orang lain di hadapanmu, seperti itulah di membicarakanmu di hadapan orang lain.”
  1. “Dia sibuk mencari-cari kesalahan orang lain, tapi lupa akan kesalahannya sendiri. Daripada munafik demi disukai orang, aku lebih siap dibenci orang.”
  1. “Lebih baik punya teman muka tebal daripada muka dua.”
  1. “Semua yang baik belum tentu dilupakan, jangan berhenti berbuat baik.”
  1. “Kecantikan yang sebenarnya bukanlah cantik mukanya, tapi cantik pikiran, hati dan jiwanya.”
  1. “Mungkin mereka belum tahu kebusukanmu, biarkan waktu yang berbicara.Orang bijak pasti malu jika kata-katanya lebih baik daripada perbuatannya.”
  1. “Katanya temen, tapi kalau cuma nyusahin namanya terlalu.”
  1. “Kecurigaanmu tentang orang lain jangan mencegahmu dari berbuat baik.”
  1. “Nggak pernah ikut usaha, tapi malah dia yang dapat untung.”

Penutup

Demikian ulasan informasi mengenai kata sindiran untuk orang munafik. Buat Grameds yang ingin lebih tahu tentang informasi kata-kata sindiran lainnya kamu bisa mengunjungi Gramedia.com untuk mendapatkan buku-buku terkait.

Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia selalu memberikan produk terbaik, agar kamu memiliki informasi terbaik dan terbaru untuk kamu. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Sumber: dari berbagai sumber

Baca juga terkait Kata Sindiran Untuk Orang Munafik:

75 Kata-kata Sindiran Pedas Buat Status

100 Kata-Kata Sindiran Halus untuk Sahabat Menyebalkan

Kata Sindiran Halus Menagih Utang Teman yang Susah Bayar

100+ Kumpulan Kata Sindiran Halus Untuk Orang Munafik

Kata Sindiran dan Pesan Untuk Laki-Laki yang Menyakiti Wanita

 



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Yufi

Saya biasa dipanggil dengan nama Yufi. Saya senang menulis karena dengan menulis wawasan saya bertambah. Tema yang saya sukai adalah tema agama Islam dan juga quotes.

Kontak media sosial Instagram saya Yufi Cantika