in

9 Kode Wanita Menyukai Pria, Apa Saja?

cottonbro studio, pexels

Kode Wanita Menyukai Pria – Sedang menjalani proses pendekatan, Grameds mau belajar lebih jauh mengenai kode wanita menyukai pria? Pas banget, Grameds! Karena dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai ciri wanita menyukai pria yang sangat mudah untuk dibaca.

Mau tidak mau, kemampuan membaca kode wanita menyukai pria penting untuk dikuasai oleh setiap pria. Selain mempersingkat proses pendekatan, ahli dalam membaca tanda wanita menerima cinta dapat menghindarkan Grameds dari situasi yang memalukan dan menyedihkan seperti ditolak wanita.

Wanita tidak serumit yang Grameds pikirkan. Ketika merasa tertarik atau naksir, wanita akan mengirimkan sinyal dengan jelas. Isyarat cinta dari wanita ini dapat datang dalam berbagai wujud. Mulai dari tatapan mata, sikapnya ketika bersama Grameds, hingga kecepatan dalam membalas chat.

Kode Wanita Menyukai Pria

kode wanita menyukai pria
Jasmine Carter, Pexels

Supaya lebih ahli dalam membaca kode wanita menyukai pria, kami telah merangkum 9 ciri-ciri orang yang sedang jatuh cinta dan sangat mudah untuk Grameds kenali. Baca bahasa kode wanita ini hingga habis, Grameds!

1. Menggoda dan Bercanda

Proses pendekatan seharusnya menyenangkan. Selain memiliki ketertarikan secara alami, obrolan kalian harus terasa seru dan mengalir tanpa adanya paksaan. Wanita yang merasa tertarik dengan Grameds tidak akan ragu membalas candaan atau godaan yang Grameds sampaikan. Bahkan, dia dapat membalasnya dengan candaan yang tak kalah asyik.

Selain itu, wanita yang merasa naksir tidak akan ragu untuk tertawa ketika mendengar lawakan garing Grameds. Dia tertawa bukan karena jokes-nya, namun karena merasa senang berada di dekat Grameds. Buat Grameds yang sedang pendekatan, coba perhatikan lebih detail. Apakah dia sering tersenyum dan tertawa lepas ketika berada di dekat Grameds?

2. Kooperatif Diajak Kencan

Balik lagi ke statement awal tadi, wanita tidak seribet yang Grameds pikir. Bila sudah suka dengan satu pria, dia tidak akan ragu untuk mengiyakan ajakan jalan atau kencan. Pokoknya, semua proses akan dipermudah dan dibikin mulus. Walau tak secara jelas ditunjukkan, tetapi rahasia hati wanita saat menyukai pria yang satu ini akan terlihat dengan jelas.

Jadi, Grameds tidak akan berhadapan dengan kalimat penolakan basi seperti “lihat nanti ya”, “aku tidak janji…’, atau ‘lagi tidak mood ke mana-mana, nih’ dari sang pujaan hati. Misalpun memang gebetan Grameds berhalangan, dia pasti akan memberi alternatif atau mencari waktu lain untuk bertemu dengan Grameds.

3. Tidak Ragu Menyentuh

Ketika menyukai sesuatu, Grameds secara alami akan tertarik untuk menyentuhnya. Hal ini berlaku untuk semua hal, mulai dari benda sampai manusia. Wanita pun begitu, Grameds. Ketika dia merasa nyaman dan tertarik dengan Grameds, dia tidak akan ragu untuk sesekali menyentuh Grameds.

Seperti menyenggol lengan Grameds ketika pura-pura sebal, memukul bahu Grameds ketika bersemangat, hingga membersihkan baju Grameds ketika terkena kotoran ataupun debu. Pokoknya, gestur ini menunjukkan sinyal bahwa ia merasa nyaman dan senang berada di dekat Grameds.

4. Jadi Lebih Cantik

Wanita akan tampak lebih cantik ketika sedang jatuh cinta. Karena secara alami, wanita yang sedang mengalami jatuh cinta akan merasa lebih murah senyu dan percaya diri. Mood menjadi semakin bagus dan dia juga akan lebih memerhatikan diri sendiri.

Wanita yang sedang kasmaran akan berusaha tampil cantik dan mempesona, khususnya ketika bertemu dengan gebetan. Sesederhana jadi rajin olahraga supaya langsing, mengenakan baju bagus, mencatok rambut, dan rajin makeup. Jadi, jika Grameds merasa dia tampak semakin manis setiap berjumpa, tidak usah ragu untuk muji dia, ya. Karena satu pujian tulus dari Grameds dapat membuat harinya menjadi indah!

5. Menghubungi Duluan

Bila sudah naksir, wanita tidak akan ragu buat menghubungi atau chat Grameds duluan. Tak jauh berbeda dari pria, bukan? Alasannya dapat bermacam-macam, Grameds. Dapat pura-pura bertanya tugas, meminta rekomendasi film, bertanya cara main game, hingga iseng berkirim meme lucu yang ditemukannya di media sosial.

Oleh sebab itu, jika ada wanita yang mendadak sering menghubungi Grameds hanya untuk bertanya hal sepele, sebaiknya bersiap-siap. Karena bisa saja, dia sedang berusaha flirting atau menunjukkan perhatian ke Grameds!

6. Rajin Update Status atau Instastory

Tak perlu diperdebatkan, wanita memang sangat ahli mengenai urusan kode di media sosial. Mulai dari rajin mengunggah quote relationship atau pacaran, selfie, sampai kode minta diajak jalan atau ditraktir makanan. Buat yang sedang ngedeketin wanita, Grameds mungkin dapat dimulai dari rajin mantengin Instagram atau Twitter-nya. Dari sana, Grameds dapat menemukan banyak bahasa kode wanita berupa hint menarik mengenai dia.

7. Memberi Perhatian Lebih

Wanita yang naksir juga tidak akan ragu untuk memberi perhatian lebih ke Grameds. Dapat melalui hal yang sederhana, seperti membangunkan Grameds di pagi hari, mengingatkan makan siang, hingga random membelikan barang yang Grameds suka. Pokoknya jika sudah merasa tertarik, Grameds tidak akan sulit untuk mengartikan perhatiannya!

8. Banyak Bertanya

Ketika mulai suka, wanita secara otomatis ingin tahu lebih detail mengenai hidup Grameds, khususnya sejarah mantan. Jadi, tidak usah kaget jika wanita mulai banyak nanya mengenai alasan putus, jumlah mantan, daftar cem-ceman, siapa aja teman baik Grameds, dan masih banyak lagi. Intinya, wanita yang naksir akan lebih aktif bertanya dan cari tahu lebih jauh mengenai diri Grameds. Ini adalah salah satu ciri-ciri orang jatuh cinta paling mudah dikenali!

9. Tidak Ragu Untuk Bercerita

Wanita yang merasa nyaman juga tidak ragu untuk terbuka dan bercerita banyak mengenai dirinya, khususnya mengenai perasaan. Dia akan bersikap terbuka mengenai masa lalu, mimpi, dan harapannya mengenai masa depan. Bila gebetan Grameds menunjukkan tanda sudah menerima cinta pada fase ini, lebih baik secepat mungkin untuk mengambil langkah berikutnya. Jika kelamaan, takut dia menjadi bosan, Grameds!

Nah, itulah beberapa kode wanita menyukai pria. Setelah mengetahui kode-kode itu, semoga Grameds jadi lebih mudah mendapatkan kekasihnya, ya.

Jika ingin mencari buku novel bertemakan romantis, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Rekomendasi Buku Terkait

1. Kambing Jantan (Edisi Revisi)

kode wanita menyukai pria

Deskripsi Buku

Raditya Dika bercerita mengenai kehidupan sehari-harinya melalui novel Kambing Jantan sebagai seorang mahasiswa yang berkuliah di Adelaide, Australia. Hal tersebut benar-benar tidak dapat dibayangkan olehnya, terlebih lagi ia masuk ke dalam jurusan keuangan yang adalah keinginan dari ibunya. Sedangkan ayahnya lebih ingin anaknya untuk verkuliah di jurusan kedokteran. Jauh dari keluarga, pacar, dan teman menjadi hal yang harus dilakoni oleh Radit sebagai mahasiswa yang menempuh pendidikan di Australia.

Banyak sekali muncul kejadian ajaib dan aneh dari kesehariannya menjadi mahasiswa rantau di luar negeri. Format yang ditampilkan dalam buku ini adalah diary, karena buku ini adalah kumpulan diarynya yang diterbitkan melalui internet (blog), seluruh kisah lucu di dalam buku ini adalah kisah nyata yang ia alami dari tahun 2002-2004.

Kambing Jantan adalah sebuah novel karya dari sosok populer yang mempunyai pengalaman sebagai penulis sekaligus stand up comedian bernama Raditya Dika. Novel ini memakai bahasa yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga pembaca dapat dengan mudah memahami alur ceritanya. Gaya bahasa yang dipakai dalam novel ini memiliki kesan yang lebih santai sehingga pembaca dapat menangkap pesan moral yang hendak disampaikan Radit melalui bukunya.

Pengalaman yang diceritakan melalui buku novel ini bisa dengan mudah dipahami karena memiliki jalan cerita yang mengalir secara alami, tetapi ditambahkan dengan berbagai bumbu komedi berdasarkan pada pengalaman pribadi penulis. Novel ini dapat dibaca oleh seluruh kalangan, mulai dari remaja hingga dewasa.

2. Self Love

kode wanita menyukai pria

Deskripsi Buku

“Do you want to meet the love of your life? Look in the mirror.” – Bryon Katie.

Kata-kata dari Bryon Katie tersebut selalu terngiang di telinga penulis sejak pertama kali menemukannya. Entah, penulis tidak mengingat pasti di mana membacanya. Mungkin dari sebuah artikel motivasi yang dibaca ketika sedang berada di posisi jatuh-jatuhnya. Ya, penulis menemukan kata-kata tersebut saat penulis selalu memikirkan bahwa tak ada satupun orang yang peduli kepada diri penulis ketika itu.

Apakah Grameds pernah memikirkan hal seperti itu juga? Ternyata jawaban dari segala pertanyaan tersebut cukup sederhana. Cinta dalam hidup bisa dengan mudah Grameds temukan ketika menatap cermin, karena diri Grameds adalah cinta yang sejati. Tak ada kata sulit dalam mencintai diri sendiri teutama jika Grameds membaca buku ini. Jadi, selamat mencintai diri sendiri!

3. Happiness Is, 500 Cara Untuk Bilang Aku Cinta Kamu

kode wanita menyukai pria

Deskripsi Buku

Setiap manusia diciptakan dengan mempunyai hati. Organ tersebut membuat Grameds dapat merasakan berbagai jenis perasaan, seperti bahagia, marah, sedih, cinta, dan lain sebagainya. Semua perasaan tersebut sangat wajar untuk dirasakan, tetapi juga tak boleh berlebihan. Seluruh perasaan yang hadir dalam hati Grameds tentunya harus dapat dikelola dengan baik.

Salah satu caranya ialah dengan diungkapkan. Baik disadari atau tidak, berikut ini manfaat yang dapat dirasakan saat Grameds berhasil mengungkapkan perasaan.

Melegakan hati

Mengungkapkan perasaan bisa membuat hati Grameds menjadi lebih lega dan tenang. Menahan perasaan kerap kali menjadikan hati terasa berat dan gelisah. Hal tersebut membuat Grameds tak akan dapat menjalani keseharian Grameds dengan baik karena terus-menerus kepikiran. Orang lain mengetahui apa yang wajib dilakukan, Jika Grameds tak segera mengungkapkan perasaan, orang lain pasti akan merasa kebingungan dalam menghadapi Grameds, tak memahami hal yang Grameds rasakan, serta tidak mengetahui apa yang harus dilakukan saat berhadapan dengan Grameds.

Menghindari salah paham

Tidak jarang, memendam apa yang Grameds rasakan justru akan menimbulkan salah paham di dalam hubungan antara Grameds dengan orang lain. Sebab, bukanlah hal yang mustahil orang menjadi salah menafsirkan perasaan Grameds, karena Grameds tak mengatakannya secara gamblang.

Mengungkapkan perasaan Grameds bisa membantu Grameds terhindar dari salah paham serta perselisihan dengan orang lain. Perasaan yang disampaikan dengan jelas dan apa adanya juga akan menyelesaikan suatu permasalahan dengan jelas. Pun, terbuka dengan orang lain juga dapat membantu Grameds untuk membangun hubungan yang lebih erat.

4. A Guide Book To Express Love Language

kode wanita menyukai pria

Deskripsi Buku

Overthinking, burnout, mental breakdown, introvert hangover, dan masih banyak hal lainnya yang memiliki keterkaitan dengan interaksi sosial, diri sendiri, maupun rasa lelah akibat perpaduan dari semua hal tersebut. Baik pikiran, fisik, hingga mental harus selalu dirawat karena kesehatan dari semua hal tersebut memiliki tingkat kepentingan yang sama. Tak ada yang lebih penting apabila dibandingkan antara satu dengan lainnya. Bahkan, beberapa sakit fisik dapat muncul karena disebabkan oleh banyaknya beban pikiran.

Sekarang ini, masyarakat telah lebih waspada dan sedikit banyak memahami mengenai kesehatan mental dan sudah mulai menyebarkan informasi mengenai hal ini secara luas. Jika dikaitkan dengan hal yang kerap menjadi perbincangan belakangan akhir ini, healing merupakan cara penyembuhan ketika Grameds jika sedang kelelahan, stres, maupun mendapatkan tekanan berat.

Healing dapat Grameds lakukan untuk beristirahat sejenak dari seluruh kesibukan. Selain healing, salah satu cara pertama yang dapat dilakukan untuk merawat kesehatan mental ialah dengan lebih waspada dan mempedulikan diri sendiri. Dengan begitu, Grameds akan lebih mengerti diri sendiri.

Buku ini akan membahas tentang bagaimana diri Grameds mampu merawat kesehatan mental dan mengapa Grameds mudah menjadi overthinking, bahkan pada hal-hal yang sesungguhnya tidak perlu menjadi kekhawatiran. Melalui buku ini, Grameds akan menyadari bahwa diri Grameds memiliki kekuatan lebih dari yang Grameds sadari, dan kekuatan itu berawal dari pikiran dan pemikiran Grameds.

Selamat Membaca!

5. Pria Posesif Wanita Sensitif

kode wanita menyukai pria

Deskripsi Buku

Banyak anggapan pria dan wanita sangatlah berbeda, khususnya dalam cara berpikir. Hingga tak dimungkiri, kadang perbedaan itu memicu pertengkaran di antara mereka. Ada saja penyebab timbulnya kesalahpahaman antara keduanya hingga akhirnya mereka bertengkar. Dari sudut pandang pria, wanita dikatakan rumit, sedangkan bagi wanita, pria dikata keras kepala. Hmm memang membingungkan ya. Wanita adalah makhluk yang emosional, penuh misteri, sensitif dalam hal apa pun, dan cenderung berhati lembut, sedangkan pria kebalikannya, yaitu pendiam, terkesan menyimpan rahasia, mudah marah, dan kurang peka.

Namun, walau punya sejuta perasaan tak terduga, wanita sebenarnya tidaklah rumit. Mereka lembut, unik, dan “hanya” perlu ditemani serta didengarkan. Lalu pria bagaimana? Sama saja, mereka tidaklah “bandel” karena pria berlandaskan logika dalam bertindak dan mempertahankan tindakannya itu. Di dalam buku ini, kamu akan menemukan pembahasan tentang segala hal yang berkaitan dengan pria dan wanita, bagaimana cara memperlakukan pria dan wanita, serta bagaimana cara menghargai pria dan wanita. Cintai pasanganmu dengan berusaha mencari jawaban atas “ketidaknormalan” sikapnya. Karena saling memahami adalah kunci dari semua bentuk hubungan yang kuat.

Sumber rujukan:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.