in

Kenali Cara Berlangganan Koran Jawa Pos

Cara Berlangganan Koran Jawa Pos – Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya koran? Hampir setiap orang mengetahui yang namanya koran terutama bagi mereka yang sering melihat koran ketika ada anggota keluarga yang membeli atau berlangganan suatu korang. Ketika seseorang membaca koran pasti akan mengetahui berbagai macam jenis berita, seperti berita politik, berita olahraga, berita kriminal, dan sebagainya.

Rasanya seperti ada yang kurang apabila tak mengetahui apa yang dimaksud dengan koran. Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), koran adalah lembaran-lembaran kertas bertuliskan kabar (berita) dan sebagainya, terbagi dalam kolom-kolom (8-9 kolom), terbit setiap hari atau secara periodik. Dengan begitu, koran juga sering dikenal dan disebut dengan nama “surat kabar”. Koran yang umumnya muncul sehari-hari menandakan bahwa pasti selalu ada berita-berita dan informasi-informasi yang bisa disebarluaskan setiap harinya.

Akan tetapi, ketika membaca koran bukan hanya mengetahui berita-berita saja, terkadang beberapa koran terdapat cerpen, puisi, dan informasi-informasi tambahan lainnya. Dengan adanya, berita-berita, informasi-informasi tambahan yang bermanfaat sekaligus menghibur, hingga cerpen dan puisi, maka bisa dibilang bahwa pada saat membaca koran pengetahuan dan wawasan seseorang akan bertambah.

Semakin banyak pengetahuan dan wawasan yang dimiliki akan membuat seseorang bisa menilai suatu masalah dari berbagai macam sudut pandang, sehingga mudah untuk menemukan solusi. Oleh karena itu, bukan hal yang asing jika hingga saat ini masih ada beberapa orang yang masih membeli atau bahkan masih berlangganan koran, apakah kamu termasuk salah satu orang yang masih membeli dan berlangganan koran?

Berlangganan koran ini akan memudahkan seseorang untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan membeli koran harian. Maka dari itu, hingga saat ini walaupun sudah banyak artikel-artikel online, tetapi masih ada juga yang lebih memilih untuk berlangganan koran karena dalam satu koran yang sudah dibeli berisi berbagai macam berita dan informasi-informasi tambahan yang bisa bermanfaat sekaligus menghibur.

Dengan demikian, jangan pernah ragu untuk membeli koran haruan atau berlangganan koran  selama satu bulan atau beberapa bulan. Seseorang yang berlangganan korang, biasanya akan melakukan pembayaran berlangganan setiap satu bulan sekali. Dengan membeli koran secara harian atau berlangganan secara per bulan, maka kita sudah berinvestasi dalam pengetahuan dan wawasan yang memberikan manfaat di kemudian hari. Jadi, tunggu apalagi segera berlangganan koran sekarang juga.

Koran yang kita kenal saat ini tidak pernah tergerus oleh perkembangan zaman dan perkembangan teknologi. Bahkan, koran mampu mengikuti perkembangan zaman dan perkembang teknologi dengan cara membuat koran secara digital atau lebih dikenal dengan sebutan e-paper. Dengan kata lain, dewasa ini, membaca koran bisa dilakukan melalui handphone yang biasa kita genggam, sehingga ketika membacanya tak perlu repot-repot membuka halaman demi halaman dan tidak akan mengganggu orang lain.

Berkat kemudahannya itu, koran digital bisa dibaca di mana saja dan kapan saja, kamu bisa juga membaca koran ditengah-tengah keramaian saat sedang naik transportasi umum, seperti Transjakarta, MRT, Commuter Line, dan sebagainya.

Salah satu koran yang sudah bisa dibaca melalui handphone dan sudah bisa berlangganan dengan melakukan pembayaran melalui e-wallet transfer bank adalah koran Jawa Pos. Koran ini sudah memiliki nama cukup dikenal terutama bagi masyarakat Jawa. Meskipun banyak masyarakat Jawa yang sudah mengenal koran ini, tetapi orang-orang di luar Jawa bisa mengakses koran Jawa Pos karena bisa diakses secara online.

Harga Paket Berlangganan Koran Digital Jawa Pos

Setiap ingin berlangganan suatu hal pasti kita akan mencari tahu harga dari paket berlangganan tersebut. Apabila harga paket berlangganan ramah di kantong, maka kemungkinan besar akan ada banyak ingin untuk berlangganan. Apalagi hanya dengan harga yang terjangkau, kita yang berlangganan akan mendapatkan hal-hal yang menarik. Ingin berlangganan koran digital Jawa Pos?

1 Bulan

Paket pertama yang ditawarkan oleh koran digital adalah paket berlangganan selama satu bulan dengan harga 79.000 ribu rupiah. Hanya dengan harga yang terjangkau itu, kamu sudah bisa membaca berbagai macam jenis berita dan kamu bisa menentukan edisi koran yang akan kamu baca.

2 Bulan

Masih ingin berlangganan lebih lama? Kamu bisa memilih paket berlangganan 2 bulan hanya dengan harga 158.000 rupiah. Paket dua bulan ini lebih murah bila dibandingkan dengan paket berlangganan 1 bulan selama dua kali. Yakin tidak ingin berlangganan koran digital Jawa Pos selama dua bulan?

3 Bulan

Semakin lama waktu yang kamu pilih untuk paket berlangganan, harganya akan semakin murah. Apabila paket 2 bulan seharga 158.000 rupiah, maka harga paket 3 bulan hanya  237.000 rupiah saja. Dengan harga yang tak mencapai 250 ribu rupiah ini, kamu sudah bisa membaca koran digital Jawa Pos setiap hari dan bisa dibaca di mana saja dan kapan saja sesuai waktu senggang yang kamu miliki.

cara berlangganan koran jawa pos

4 Bulan

Setelah harga paket berlangganan selama 3 bulan, koran digital Jawa Pos menyediakan paket berlangganan selama 4 bulan. Harga paket berlangganan selama 4 bulan adalah 316.000 rupiah. Harga ini sama dengan harga paket berlangganan selama dua bulan yang dikalikan dua. Namun, ketika kamu memilih paket ini, maka kamu bisa mengakses dan membaca koran Jawa Pos lebih lama bila dibandingkan dengan dua bulan.

5 Bulan

Koran digital Jawa Pos yang sangat ingin memberikan kenyamanan kepada para pelanggan sekaligus pembaca setianya mulai menawarkan harga paket berlangganan yang semakin rumah, yaitu paket berlangganan selama 5 bulan dengan harga 395.000 rupiah. Tidak sampai 400.000 selama satu bulan kamu sudah mendapatkan berbagai macam jenis berita dan informasi setiap harinya.

6 Bulan

Berlangganan koran digital selama 1 semester dengan harga tidak sampai 500.000? Tentu saja bisa, kamu bisa menjadi pelanggan dari koran digital Jawa Pos dan temukan berbagai macam berita dan informasi yang bisa menambahkan wawasan hanya dengan membayar 474.000  rupiah saja.

8 Bulan 

Bukan hanya sampai 1 semester atau 6 bulan saja paket berlangganan yang disediakan oleh koran digital Jawa Pos. Paket berlangganan selanjutnya adalah paket berlangganan koran digital Jawa Pos selama 8 bulan. Harga yang ditawarkan pun lebih mura, yaitu hanya 632.000 rupiah.

12 Bulan

Ingin langsung berlangganan koran digital Jawa Pos selama 1 tahun? Tentu saja bisa dan harga yang ditawarkan jauh lebih murah daripada harga paket berlangganan lainnya, kamu hanya mengeluarkan uang kurang dari 2.500 saja sudah bisa mengakses dan membaca berita dan informasi di koran Jawa Pos. Kamu hanya mengeluarkan uang saku 790.000 rupiah saja selama 1 tahun dan sudah bisa berlangganan di koran digital Jawa Pos.

Cara Berlangganan Koran Jawa Pos

Rasanya akan kurang lengkap, jika hanya mengetahui harga-harga paket berlangganan, tetapi belum mengetahui cara berlangganan. Cara berlangganan koran digital Jawa Pos dibagi menjadi dua cara, yaitu melalui website dan melalui aplikasi.

Cara Pertama (Melalui Website)

Cara pertama untuk berlangganan adalah melalui website yang bisa diakses melalui beberapa jenis mesin pencari. Cara pertama ini memiliki beberapa langkah agar kamu bisa menjadi anggota dari koran digital Jawa Pos dan bisa berlangganan untuk membeli koran digital Jawa Pos.

1. Isi Data Diri

Klik digital.jawapos.com kemudian pilih tombol yang bertuliskan “register”. Setelah mengklik “register”, selanjutnya adalah isi data diri kamu dengan baik dan benar. Adapun data diri yang harus diisi, seperti email, password, nama lengkap, tanggal lahir, dan nomor handphone. Untuk membuka website dari koran digital Jawa Pos bisa melalui handphone atau juga bisa melalui laptop atau komputer.

2. Baca dan Setujui Syarat dan Ketentuan

Setelah sudah mengisi semua data diri secara lengkap serta baik dan benar, kamu bisa menuju langkah selanjutnya, yaitu klik kotak yang disebelahnya bertuliskan “I have read and agree to the terms and conditions”. Sebelum benar-benar menyetujui syarat dan ketentuan, kamu harus membaca syarat dan ketentuan tersebut dengan cara mengklik terms and conditions, kemudian baca syarat dan ketentuan dengan cermat dan teliti.

cara berlangganan koran jawa pos

3. Klik Sign Up

Langkah terakhir supaya kamu bisa menjadi anggota dari koran digital Jawa Pos dan bisa ikut berlangganan koran digital Jawa Pos adalah klik Sign Up. Sebelum mengklik Sign Up, sebaiknya kamu pastikan kembali apakah data diri yang diisi sudah baik dan benar serta pastikan kamu sudah membaca syarat dan ketentuan yang berlaku. Jadi, selamat mendaftar!

Cara Kedua (Melalui Aplikasi)

Cara kedua ini berbeda dari cara pertama yang melalui website, yaitu melalui aplikasi. Layaknya sebuah aplikasi yang ada di handphone pada umumnya, maka kamu harus memiliki aplikasi Jawa Pos baru mendaftar melalui aplikasi tersebut.

1. Download Aplikasi Jawa Pos

Ketika ingin mendaftar menjadi bagian dari anggota koran digital Jawa Pos melalui aplikasi, maka kamu perlu mengunduh atau download aplikasi Jawa Pos di Google Play Store atau App Store. Aplikasi yang diunduh ini gratis, sehingga kamu bisa mengunduhnya tanpa harus membayar apapun. Terlebih lagi, memori pada aplikasi ini sangat ringan, sehingga tak memakan banyak memori handphone.

2. Klik Profile Pada Bagian Kanan Bawah

Setelah selesai mengunduh atau download, kemudian kamu bisa membuka aplikasi melalui handphone. Pada halaman utama aplikasi, di bagian bawah akan terlihat Headline, My Page, dan Profile. Untuk mendaftarkan diri, maka kamu perlu klik profile yang terletak pada bagian pojok kanan bawah.

3. Klik Tombol Register

Pada bagian profile ini, kamu pilih kotak yang bertuliskan register. Setelah kotak register diklik, maka langkah berikutnya adalah menulis data diri dengan baik dan benar, seperti nama lengkap, email, nomor telepon, jenis kelamin, dan password. Barulah kamu klik kembali kotak register yang ada di bagian bawah.

4. Daftar Menggunakan Google

Ketika memilih untuk memiliki akun melalui aplikasi, ternyata bisa juga mendaftarkan akun kamu tanpa harus klik kotak register. Kamu bisa mengklik tombol yang bertuliskan “ Sign in with Google”. Kemudian, kamu pilih akun Google atau gmail yang akan dijadikan akun Jawa Pos. Akun Google atau gmail yang kamu pilih akan terdaftar menjadi akun Jawa Pos dan kamu bisa langsung berlangganan.

5. Daftar Menggunakan Facebook

Kamu memiliki facebook? Ternyata untuk memiliki akun di koran digital Jawa Pos, kamu bisa mendaftarnya melalui akun facebook yang dimiliki. Caranya hampir sama dengan daftar menggunakan akun Google, kamu hanya klik tombol yang bertuliskan “Continue with Facebook”. Lalu, pilih akun facebook yang akan kamu gunakan.

Itulah kedua cara untuk memiliki akun di koran digital Jawa Pos, baik itu melalui website atau melalui aplikasi. Kamu bisa memilih cara yang benar-benar membuat nyaman, sehingga ketika membaca setiap berita dan informasi akan merasa nyaman juga. Tunggu apalagi, segera daftarkan diri kamu agar memiliki akun koran digital Jawa Pos.

cara berlangganan koran jawa pos

Keuntungan Berlangganan Koran Digital Jawa Pos

Supaya kamu lebih yakin untuk berlangganan koran digital Jawa Pos, maka kamu perlu tahu beberapa keuntungan dari koran digital Jawa Pos. Apa saja sih keuntungan dari berlangganan koran digital Jawa Pos?

1. Mudah Menemukan Edisi Koran

Apabila kamu ketinggalan edisi koran, pasti rasanya akan sangat kecewa karena harus melewatkan berita dan informasi selama satu hari. Hal seperti itu tidak akan terjadi ketika kamu berlangganan koran digital Jawa Pos, mengapa begitu? Hal ini dikarenakan, ketika sudah menjadi pelanggan dari koran digital Jawa Pos, kamu bisa memilih menemukan edisi koran Jawa Pos walaupun sudah lewat satu hari. Dengan mudah menemukan edisi koran, maka tidak akan ketinggalan berita dan informasi hari sebelumnya.

2. Tampilan Koran Terlihat Lebih Menarik

Tampilan koran pasti sangat diperhatikan oleh pembaca, baik itu koran konvensional (cetak) atau koran digital. Jawa Pos berkeinginan untuk membuat para pelanggan sekaligus pembaca setianya agar tidak berpindah ke koran lain, sehingga ia membuat tampilan koran digital yang lebih baik dan menarik. Ketika kamu membaca koran digital ini, tampilannya hampir sama dengan halaman korang, sehingga suasana membaca koran akan tetap terasa dan yang terpenting adalah setiap halaman bisa di-zoom.

3. Praktis dan Bisa Dibawa Ke mana saja

Sudah menjadi hal umum kalau membaca koran digital itu pasti memiliki sifat yang praktis karena bisa dimasukkan, sehingga bisa dibawa ke mana saja. Kemudahan dan kepraktisan inilah yang akan kamu rasakan setelah memiliki akun dan berlangganan di koran digital Jawa Pos. Dengan demikian, pastinya kamu tak ingin ketinggalan berita aktual dan faktual, jadi segera berlangganan koran digital Jawa Pos.

4. Bisa Dibaca Di Mana Saja dan Kapan Saja

Selain praktis dan bisa dibawa ke mana saja, maka kamu bisa membaca koran digital Jawa Pos di mana saja. Benar sekali, kamu bisa membacanya di berbagai fasilitas umum atau ketika naik transportasi umum. Selain itu, kamu bisa menentukan waktu dengan bebas kapan waktu yang tepat untuk membaca koran digital Jawa Pos, bisa setelah bekerja, saat berangkat kerja, ketika ingin tidur, dan masih banyak lagi.

5. Halaman Demi Halaman Bisa Dibaca dengan Mudah

Ketika membaca koran, kamu akan memperhatikan halaman setiap halaman dengan cermat karena disetiap halaman itu terdapat banyak kolom yang berisi berbagai macam berita dan informasi. Nah, saat berlangganan koran digital Jawa Pos, kamu akan mudah untuk memindahkan halaman demi halaman, sehingga tak berita dan informasi yang terlewat.

6. Berita-Beritanya Aktual dan Faktual

Sudah menjadi hal umum kalau membaca koran pasti yang diharapkan adalah berita-berita faktual dan aktual. Begitu juga dengan koran digital Jawa Pos yang di mana didalamnya terdapat berita-berita aktual dan faktual. Keuntungan inilah yang akan kamu dapatkan ketika memutuskan untuk berlangganan di koran digital Jawa Pos.

 



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Restu