in

10 Rekomendasi Warna Cat Kamar Tidur Romantis untuk Pasangan Baru

Edward Eyer, Pexels

Warna Cat Kamar Tidur Romantis – Kamar tidur adalah tempat yang paling nyaman untuk  beristirahat dari lelahnya berkegiatan seharian. Tempat privat ini diharapkan dapat memberikan suasana istirahat yang baik dan berkualitas tinggi.

Tak sekadar sebagai tempat untuk istirahat, kamar tidur juga dapat Grameds gunakan sebagai tempat menghabiskan waktu bersama pasangan.

Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat suasana romantis dengan pasangan, salah satunya ialah dengan pemilihan warna cat kamar tidur.

Warna cat kamar tidur yang sesuai akan semakin meningkatkan kesan dan suasana yang romantis serta harmonis. Berbagai ragam pilihan warna cat kamar tidur romantis bisa Grameds gunakan untuk kamar tidur Grameds bersama pasangan.

Warna Cat Kamar Tidur Romantis

Warna Cat Kamar Tidur Romantis
William Fortunato, Pexels

Pemberian warna cat kamar tidur menjadi salah satu cara supaya kamar terkedan romantis. Grameds bisa memilih warna cat menyesuaikan dengan keinginan Grameds dan pasangan, sehingga dapat membuat kamar memiliki suasana istirahat yang tenang dan nyaman.

Dalam memilih warna cat, kualitas cat dinding juga perlu untuk diperhatikan. Selain akan menciptkan warna yang sesuai dengan keinginan, kualitas cat yang baik juga berpengaruh pada keawetan dari cat itu sendiri.

Pilihlah warna cat kamar yang dapat membuat Grameds dan pasangan menjadi nyaman untuk beristirahat. Suasana yang nyaman pastinya akan berpengaruh psikologis Grameds dengan pasangan.

Terdapat banyak pilihan  serta kombinasi warna yang bisa Grameds aplikasikan untuk membuat suasana menjadi romantis serta harmonis. Berikut, beberapa ide inspirasi warna cat kamar yang dapat Grameds gunakan!

1. Warna Cat Kamar Tidur Romantis Minimalis

warna cat kamar tidur romantis
Vitalina Voroshkevich, Pexels

Dalam sebuah rumah, salah satu ruangan yang sangat penting ialah ruang kamar tidur. Pembahasan perihal desain dan inovasi kamar tidur memang tak akan ada habisnya, terutama mengenai pemilihan konsep, tema, dan dekorasinya. Hal tersebut dikarenakan, kamar tidur dipercaya sangat mempengaruhi psikologi penghuninya.

Mendekorasi kamar tidur dengan nuansa romantis dapat dikatakan gampang-gampang susah. Sebab konsep desain serta dekorasinya harus menjadi kesepakatan bersama antara Grameds dengan pasangan.

Nuansa romantis dapat diciptakan dengan memiih warna cat dinding yang sesuai, sehingga dapat memberikan kesan hangat serta mempererat hubungan antara Grameds dengan pasangan.

Di Balik Pena: dr. Andreas Kurniawan Berbagi Tutorial Melalui Duka dan Mencuci Piring

Pemilihan konsep warna cat kamar tidur romantis yang minimalis bisa dijadikan sebagai inspirasi Grameds. Berikut telah dirangkum beberapa contoh pemilihan warna cat yang dapat Grameds aplikasikan pada kamar tidur Grameds dan pasangan.

1. Putih

Warna pertama yang dapat dipilih untuk warna cat kamar tidur minimalis ialah warna putih. Selain tampak bersih, kamar tidur juga akan menjadi lebih terlihat luas dengan penggunaan warna ini. Selain untuk warna tembok, Grameds juga dapat menyelaraskannya dengan interior yang ada seperti kasur, meja, dipan, dan bantal.

Supaya menambahkan nuansa romantis, Grameds bisa meletakkan hiasan berupa bunga berwarna merah muda di pojok kamar maupun di meja. Terlebih, kalau Grameds memberikan pengharum dengan wangi bunga pada ruangan Grameds.

2. Merah Muda

Warna merah muda selain erat dengan sesuatu yang feminim, juga cocok untuk meningkatkan nuansa romantis. Warna cat kamar tidur romantis yang bertema merah muda dapat dijadikan sebagai pilihan tepat bagi Grameds yang baru saja menikah.

Kasur, karpet lantai, dan juga langit-langit dengan sentuhan warna putih merah muda modern dan elegan untuk dipandang. Perpaduan warna tersebut benar-benar cantik dengan tambahan sentuhan warna putih atau coklat pada meja di samping tempat tidur.

3. Ungu

Selain warna putih dan merah muda, warna lain yang banyak digemari oleh perempuan ialah warna ungu. Selain memiliki kesan romantis, warna ungu juga memberi nuansa lembut dan tenang di kamar tidur.

Kombinasi antara warna putih dan hitam di lantai dan juga beberapa perabot memberi efek yang lembut dan sangat nyentrik. Grameds dapat sekaligus merasakan kesegaran dan kesegaran saat memasuki kamar tidur. Benar-benar desain kamar tidur yang cantik, nyaman, dan inspiratif.

4. Biru Tosca

Warna cat kamar yang cantik dan nyaman menjadi impian bagi tiap-tiap pasangan. Berbagai ide dan konsep harus Grameds cari supaya Grameds dengan pasangan menjadi semakin harmonis dan romantis.

Belakangan ini, wanita banyak yang menyukai berbagai warna turunan yang lebih cerah, misalnya warna biru tosca. Hal tersebut dikarenakan warna ini dapat membuat tampilan ruang menjadi terkesan lebih tenang dan nyaman.

Dengan kombinasi antara warna biru tosca dengan warna putih, kamar tidur minimalis tampak lebih lega dan cantik dipandang.

Bagi Grameds yang tidak senang dengan warna cerah pada lantai, dapat juga menggunakan karpet yang berwarna hitam. Tetap tampil elegan dan padu dengan kombinasi warna yang ada.

5. Kuning

Ruangan minimalis sangat identik dengan ukuran ruangan yang cenderung tifak luas. Untuk menyiasatinya, Grameds dapat memakai cat warna cerah yang memungkinkan banyak cahaya untuk masuk ke dalam ruangan. Warna kuning bisa memantulkan banyak cahaya matahari sehingga cahayanya dapat menyebar serta ruangan menjadi terasa lebih luas.

Konsep dengan ruangan kuning sangat pas bagi Grameds dan pasangan yang menginginkan suasana ceria yang romantis sepanjang waktu. Warna kuning sangat cocok untuk diterapkan pada kasur, bantal, dan selimut yang disertai dengan motif bunga dapat membuat hati pasangan Grameds turut berbunga-bunga tiap kali masuk ke dalam ruangan.

2. Warna Cat Kamar Tidur Romantis Kombinasi

warna cat kamar tidur romantis
Cats Coming, Pexels

Sebagai tempat untuk beristirahat dan melepas penat, kamar tidur menjadi tempat yang personal. Itulah sebabnya, banyak orang ingin berusaha membuat kamar tidur menjadi senyaman mungkin. Ketika mendekorasi kamar tidur untuk pasangan, salah satu ide ialah dekorasi kamar tidur dengan tema romantis.

Salah satu hal yang bisa menciptakan suasana romantis adalah soal warna cat. Pemilihan dan kombinasi dari warna cat dapat memberikan efek yang signifikan untuk menjadikan suasana kamar tidur yang romantis dan nyaman. Jadi, kombinasi warna cat kamar tidur romantis yang seperti apa yang cocok untuk Grameds  dan pasangan?. Berikut beberapa inspirasi yang dapat Grameds terapkan.

1. Putih dan Hijau

Nuansa romantis kerap kali dikaitkan dengan warna putih dan cerah. Warna putih diyakini bisa memicu ketenangan jiwa bagi Grameds dengan pasangan.

Kombinasikan warna putih dan hijau yang erat dengan nuansa segar dan alami. Sangat cocok bagi pasangan yang mencari keromantisan, kedamaian, dan ketenangan.

Untuk melengkapinya, gunakan beberapa hiasan atau furnitur yang memiliki warna senada. Supaya menambah kesan yang natural, aplikasikan warna kayu sebagai lantai kamar dijamin Grameds dan pasangan menjadi semakin nyaman saat berada di dalam kamar.

2. Putih dan Kuning

Mendapatkan nuansa cantik dari warna cat adalah suatu keharusan ketika mendekorasi sebuah ruangan tidur, tidak terkecuali untuk kamar tidur yang bernuansa romantis. Salah satu referensi warna cat kamar tidur romantis adalah kombinasi antara warna putih dan kuning.

Warna putih menerima lebih banyak cahaya yang masuk sehingga ruangan menjadi tampak lega dan luas. Untuk menambah kesan yang segar, penambahan warna kuning dapat digunakan beberapa furniture seperti meja dan bantal dan pada sisi dinding lain juga.

3. Putih dan Biru

Masih dengan ruangan dasar warna putih pada kamar tidur, tetapi memadukan kombinasi antara warna dengan dekorasi yang sesuai, warna putih bisa menghadirkan suasana romantis dan hangat pada kamar tidur.

Bagi Grameds dan pasangan yang suka dan ingin memiliki ruangan bernuansa ketenangan, Grameds dapat memilih kombinasi warna putih dan biru.

Dengan tambahan dekorasi yang bertema cinta, akan menghasilkan keromantisan bersama dengan pasangan. Penempatan tanaman yang tepat juga bisa digunakan untuk menambah kesan yang lebih segar yang menciptakan keintiman bersama pasangan Grameds.

4. Hijau dan Abu

Apabila Grameds hendak memakai kombinasi warna yang tak terlalu cerah di dalam ruangan Grameds dan tidak ingin memakai warna dominan yang mencolok, kombinasi warna ini dapat dijadikan sebagai pilihan.

Warna hijau yang tenang memberikan efek santai pada pikiran dan emosi. Menambahkan pola geometri yang disertai dengan aksen warna abu tua dan abu muda sangat unik.

Untuk menambahkan nuansa modern, kombinasikan warna hijau dengan abu-abu pada perabot dan langit-langit. Abu-abu adalah warna yang lebih alami yang sangat sesuai bila disandingkan dengan warna lain.

Kombinasi ini sangat cocok untuk digunakan bagi pasangan pengantin baru yang tengah mencari referensi kombinasi warna cat kamar tidur yang dapat memberikan nuansa romantis, segar, dan nyaman.

5. Kombinasi 3 warna

Inspirasi lain yang dapat Grameds gunakan ialah kombinasi 3 warna sekaligus pada dinding. Salah satunya ialah kombinasi dari warna pastel. Ada berbagai macam varian salah satunya ialah kombinasi warna biru, abu-abu dan oranye pastel.

Kominasi dari berbagai warna pastel dengan ciri khas lembut tentu sangat tepat dijadikan sebagai pilihan warna untuk menciptakan nuansa yang romantis. Untuk hiasan, Grameds cukup menambahkan rak dinding warna putih dan meja kecil sebagai pelengkap dekorasi kamar tidur Grameds.

Diharapkan beberapa contoh tersebut bisa menjadi referensi atau memicu munculnya ide dalam memilih warna cat yang sesuai dan cocok dengan selera Grameds dan pasangan. Semoga bermanfaat.

Masih ingin mencari referensi desain interior rumah? Jika iya, kamu bisa mencari tahunya lewat beberapa rekomendasi buku desain di bawah ini, ya atau bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Rekomendasi Buku Terkait Warna Cat Kamar Tidur Romantis

1. Design & Detail: Interior World Class

\ Warna Cat Kamar Tidur Romantis

Deskripsi Buku

Desain interior merupakan salah satu cabang desain dan seni rupa yang berfokus pda perancangan ruang serta berbagai elemen lainnya dalam suatu bangunan. Banyak yang mengira bahwa desainer interior merupakan profesi yang sama dengan dekorator interior. Padahal, memilih serta mencocokkan dekorasi hanyalan merupakan bagian kecil dari desain interior secara keseluruhan. Desain interior ialah proses penyusunan serta penciptaan berbagai elemen interior supaya menjadi satu kesatuan yang saling memiliki keterkaitan untuk meraih tujuan tertentu, baik dari aspek estetis, kenyamanan, dan keamanan ruangan.

Pilihan interior dalam rumah mewah klasik kerap dijadikan sebagai primadona oleh para sultan dalam mendesain tempat tinggal mereka. Akan tetapi, jaman sekarang sudah banyak sekali interior rumah mewah yang kontemporer dan lebih modern, tentunya memang memiliki penampilan yang berbeda. Beberapa desain interior rumah minimalis yang paling baru dapat Grameds gunakan untuk rumah mewah.

Pada dasarnya, rumah mewah tak selalu memiliki interior rumah klasik modern maupun memiliki furniture dan ornamen yang mahal. Meski demikian, rumah mewah biasanya identik dengan ruangan yang sangat besar dan luas, apalagi kalau ada beberapa fitur klasik seperti lampu. Meski begitu, Grameds juga dapat mendesain interior rumah simple, tetapi tetap mewah dan elegan. Grameds juga dapat membuat tampilan interior rumah mewah minimalis yang indah dengan ukuran yang tak terlalu luas.

2. 10 Desain Ruang Bawah Atap

Warna Cat Kamar Tidur Romantis

Deskripsi Buku

Dengan tingginya harga lahan permukiman menjadi penyeba sebagian masyarakat tak memperoleh kesempatan untuk membangun rumah yang lebar dan luas. Hal ini memicu munculnya ide kreatif dari para desainer serta penghuni rumah untuk menggunakan atau memanfaatkan segala ruang dalam desain bangunan yang terbatas. Salah satunya, yakni dengan membangun area ruang bawah atap. Bila diperhatikan dengan seksama, bentuk atap rumah di Indonesia ternyata masih terdapat ruangan kosong yang dapat digunakan sebagai ruang ekstra. Di dalam buku ini disajikan berbagai informasi dan referensi mengenai desain tata ruang di bawah atap yang memfokuskan pada cara penataan furnitur dan konsep interior di dalam rumah.

Bermula dari pengamatan penyusun kepada bentuk atap perumahan yang biasa ada di indonesia, ternyata masih terdapat ruang kosong pada rumah yang dapat digunakan sebagai ruangan tambahan. Ruang kosong tersebut biasanya terletak dibawah atap yang sekadar dijadikan sebagai bagian dari konstruksi rumah, yakni sebagai ruang antara plafon dengan sirkulasi udara, dan atap.

Di mancanegara, penulis kerap menemukan banyak teman yang menepati ruangan di bawah atap. Tak sekadar sebagai ruang tambahan, tetapi juga digunakan sebagai hunian induk. Ruangan ini ternyata bisa diubah menjadi area yang dapat dimanfaatkanu untuk berbagai kegiatan. Karena letaknya berada di lantai paling tinggi, ruangan ini pada umumnya disewakan dengan harga yang lebih murah apabila dibandingkan dengan lantai-lantai lainnya. Walau demikian, pada perkembangannya ruang bawah atap bisa dijadikan sebagai penthouse yang memiliki harga paling mahal. Maka dari itu, penulis tertarik untuk mengeksplorasi berbagai desain serta alternatif ide dari pemanfaatan ruang bawah atap.

3. Feng Shui dan Interior

warna cat kamar tidur romantis

Deskripsi Buku

Feng Shui dan Interior menjelaskan studi mengenai dampak serta pengaruh dari atmosfer yang muncul atas pengaruh tata ruang mau pun isinya kepada para penghuninya. Didasarkan pada berbagai pengalaman dari Ivon Xue dan Mas Dian saat menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara metode Feng Shui dengan desain interior, buku ini merupakan solusi penting untuk para desainer interior, khususnya bagi para pemula, saat harus menerima permintaan kustomer yang hendak memasukkan unsur Feng Shui. Buku ini juga bisa menjadi inspirasi bagi kita dalam merancang interior rumah yang indah.

Rujukan:

  • https://www.dekorunik.com/warna-cat-kamar-tidur-romantis/
  • https://www.homedit.com/lavender-bedrooms/
  • https://www.houzz.in/magazine/4-colours-that-bring-romance-into-the-bedroom-stsetivw-vs~91819420
  • https://www.thesleepjudge.com/romantic-bedroom-colors/
  • https://www.sleep.org/sleep-environment/best-colors-for-sleep/
  • https://www.forbes.com/sites/amymorin/2014/02/04/how-to-use-color-psychology-to-give-your-business-an-edge/?sh=12ecbebd170a


Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    93% 93% 1.1k / 1.2k
  • Tidak
    6% 6% 84 / 1.2k


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Albert

Mungkin banyak orang tidak suka dengan dunia interior, tapi tidak dengan saya. Ketertarikan dengan dunia interior membuat saya sangat senang melihat perkembangannya. Terlebih, saya juga senang menulis, sehingga tema tentang interior saya tuangkan ke dalam tulisan.