in

Urutan Gen Halilintar Mulai dari Anak Pertama Hingga Terakhir

Urutan Gen Halilintar – Gen halilintar adalah keluarga dari Indonesia yang terkenal karena  jumlah anak mereka melewati angka normal yang dianjurkan pemerintah dalam sebuah keluarga dengan maksimal 2 anak cukup namun keluarga ini memiliki total jumlah 11 anak dalam keluarga mereka.

Gen Halilintar adalah sebutan untuk keluarga Indonesia yang terdiri dari pasangan Halilintar Anofial Asmid (ayah) dan Lenggogeni Faruk (ibu) dengan sebelas anaknya. Keluarga berdarah Minangkabau ini menjadi terkenal setelah sang ibu menulis buku berjudul Kilat Generasi ke-11: My Family My Team dari awal 2015. Buku populer ini bercerita tentang sepasang pengusaha yang berkeliling dunia dalam perjalanan bisnis ke 120 negara dan membawa serta anak-anak mereka tanpa pembantu atau asisten.

Jumlah anak mereka yaitu 11 anak, salah satunya Youtuber dengan subscriber terbanyak se-Asia Tenggara yaitu Atta Halilintar menjadi sorotan publik.

Meski beranggotakan 11 orang, pasangan wirausaha ini tetap sukses berbisnis internasional. Karenanya, tak heran jika banyak netizen Indonesia menyebut Gen Halilintar sebagai keluarga Sultan. Setiap anggota keluarga Halilintar juga memiliki saluran YouTube dengan jutaan pelanggan. Kesuksesannya menginspirasi banyak orang untuk berusaha lebih keras lagi

Untuk itu terdengar sangat menarik bukan kisah perjalanan keluarga Gen Halilintar tersebut sobat grameds? Maka pada pembahasan kali ini kami telah merangkum berbagai informasi terkait keluarga Gen Halilintar dimulai dari mengenal urutan keluarga mereka dari orang tua hingga profil ke-11 anaknya.

Selanjutnya pembahasan mengenai urutan keluarga Gen Halilintar dapat kalian simak berikut ini!
Urutan Gen Halilintar

Urutan Keluarga Gen Halilintar

1. Halilintar Anofial Asmid, ayah keluarga Halilintar

Urutan Gen Halilintar
Sumber: Kompas.com

Nah mari kita bahas dulu sosok ayah Halilintar atau yang memiliki nama lengkap Halilintar Anofial Asmid. Ia lahir pada tanggal 13 Oktober 1968 di Kota Dumai, Riau. Ia adalah anak pertama dari enam bersaudara. Kedua orang tuanya adalah perantau Minang dari Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Ayahnya, Asmid bin Datuk Syamsuddin Malako, bekerja di bagian keuangan Caltex, atau yang sekarang menjadi perusahaan energi Chevron. Sedangkan ibunya Nurdini binti Zainuddin lulus dari fakultas kedokteran Universitas Andala.

2. Lenggogeni Faruk atau Ibu Geni, ibu dari kesebelasan Halilintar

Sumber: Merdeka

Sekarang giliran kita berbicara tentang Ibu Petir alias Lenggogeni Faruk atau akrab disapa Ibu Geni. Ibu sebelas anak ini lahir pada 29 Oktober 1972 di kota Pekanbaru. Geni adalah anak ketiga dari lima bersaudara.

Orang tuanya berasal dari Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Ayahnya, Umar Faruk, lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Farmasi. Umar Faruk menikah dengan istrinya Yulfia binti Azhar di Bandung, Jawa Barat. Setelah menikah mereka tinggal di Palembang. Tak lama kemudian, mereka memutuskan untuk pindah dan menetap di kota Dumai, di Riau. Umar Faruk bekerja di departemen medis Caltex.

Dari situ Sobat Grameds tahu pasti bahwa bapak Halilintar dan Geni bekerja di tempat yang sama. Namun, tahukah kamu bagaimana Halilintar dan Geni akhirnya bertemu dan menikah? Ternyata mereka bertemu saat sama-sama kuliah di Universitas Indonesia (UI), Depok.

Di Balik Pena: dr. Andreas Kurniawan Berbagi Tutorial Melalui Duka dan Mencuci Piring

Saat itu, Halilintar kuliah di Fakultas Teknik dan Geni di Fakultas Ekonomi. Singkat cerita, pada Januari 1993 mereka menikah. Halilintar, yang saat itu berusia 24 tahun, dengan Geni, 4 tahun lebih muda, di Jakarta.

Total keluarga Gen Halilintar berjumlah 13 orang. Dalam keluarga ini terdapat 6 anak laki-laki dan 5 anak perempuan. Nah, setelah kami membahas data pribadi ayah Halilintar dan ibu Geni. Nah, yuk kenali kesebelas anak Gen Halilintar yang luar biasa ini beserta profil lengkapnya, termasuk tanggal lahir dan hobinya!

3. Atta Halilintar (Anak Pertama)

Urutan Gen Halilintar
Sumber: IDN times

Setelah dua tahun menikah, pada 20 November 1994, pasangan Jenderal Halilintar melahirkan anak pertama mereka, Muhammad Attamimi Halilintar atau lebih dikenal dengan Asiyaaap! Maksudku Atta Halilintar, ya Pahamers!

Atta Halilintar tentu dikenal netizen. Anak pertama dari 11 bersaudara ini pernah menjadi Youtuber dengan subscriber terbanyak di Asia Tenggara. Per Mei 2021, suami Aurel Hermansyah ini memiliki 28 juta subscriber channel YouTube miliknya. Oh, prestasi yang sangat membanggakan bukan?

4. Sohwa Halilintar (Anak Kedua)

Sumber: Viva

Setelah Atta saatnya kita bertemu dengan anak kedua Gen Halilintar yang tak lain adalah Sohwa Halilintar. Wanita kelahiran 25 April 1996 ini kerap menawarkan tips kecantikan kepada subscriber setianya di channel-nya, seperti makeup, fashion, tapi juga kehidupan sehari-hari bagi mereka dan keluarga. Anak pertama dari pasangan Halilintar Anofial dan Geni ini sudah memiliki 3,2 juta subscriber di channel YouTube mereka per Mei 2021.

5. Sajidah Halilintar (Anak Ketiga)

Urutan Gen Halilintar
Sumber: SelebSquad

Mari beralih dari profil lengkap Sohwa ke Bio Sajidah! Wanita kelahiran 17 Juli 1997 ini hobi memasak, sehingga tak heran jika konten YouTube-nya kebanyakan tentang makanan Indonesia. Namun, ada cukup banyak video tentang pengalaman hidup.

Misalnya, ketika dia menceritakan pengalamannya memasang kawat gigi, hal itu menyebabkan berat badannya turun drastis. Adik Atta Halilintar lainnya memiliki 2 juta subscriber per Mei 2021.

6. Thariq Halilintar (Anak Keempat)

Sumber: Liputan6.com

Sekarang mari beralih ke profil Thariq Halilintar. Anak keempat pasangan halilintar ini lahir pada 29 Januari 1999. Ada fakta unik Tariq! Dia senang membuat lelucon, tetapi ada juga banyak konten tentang kehidupan keluarganya, termasuk dengan saudaranya Atta. Pada Mei 2021, saluran YouTube akan memiliki hampir 5 juta pelanggan.

7. Abqariyyah Halilintar (Anak Kelima)

Urutan Gen Halilintar
Sumber: Pinterest

Beralih ke anak kelima dari keluarga Halilintar, Abqariyyah Halilintar. Ia lahir pada tanggal 13 Juli 2000. Gadis yang mendekati masa remajanya ini sering bekerja bersama saudara-saudaranya. Misalnya saat mereka mengcover lagu kesukaannya, memberikan pelajaran merias atau mendekorasi ruangan. Sudah pada Mei 2021, dia memiliki hampir 2 juta pelanggan di saluran YouTube-nya.

8. Saaih Halilintar (Anak Keenam)

Saaih Halilintar lahir pada 16 Maret 2002. Tak berbeda dengan Thariq, ia memang suka iseng. Wah, sepertinya video prank ini akan menjadi favorit para netizen, para bajingan. Tapi apapun isi kontennya, semoga tidak merugikan orang lain dan bisa membawa manfaat bagi yang melihatnya! Di keluarga Halilintar, Saaih Halilintar menjadi salah satu YouTuber dengan subscriber terbanyak dengan 13 juta subscriber per Mei 2021.

9. Fatimah Halilintar (Anak Ketujuh)

Sumber: Merdeka

Kita bahas profil gen Blitz selanjutnya yaitu anak ketujuh Fatimah Halilintar atau sering disebut dengan Fatimah. Fatima lahir pada 26 September 2003. Dia sering mengabadikan perjalanan seru bersama keluarganya di saluran YouTube-nya. Ia juga sering melakukan prank. Wah sepertinya video prank atau prank ini sudah menjadi favorit anak-anak Gen Halilintar ya Pahamers! Per Mei 2021, Fatima memiliki lebih dari 3 juta pelanggan di saluran YouTube-nya.

10. Fateh Halilintar (Anak Kedelapan)

Urutan Gen Halilintar
Sumber: Facebook

Fateh lahir pada tanggal 25 Februari 2006. Dia suka menari dan menyanyi. Di channel YouTube-nya, ia memiliki hobi mengcover beberapa lagu favoritnya. Selain itu, ia juga sering membuat konten kuliner, seperti B. Food Review. Oh, aku sangat lapar, Badamers! Fateh memiliki 7 juta pelanggan di saluran YouTube-nya per Mei 2021.

11. Muntaz Halilintar (Anak Kesembilan)

Sumber: Wattpad

Anak Gen Halilintar satu ini lahir pada 20 Mei 2008 dan bernama lengkap Muntaz Halilintar. Muntaz sangat menikmati membuat video di mana dia membongkar barang-barang favoritnya. Dia juga suka melakukan sesi Q&A atau tantangan video dengan saudara-saudaranya di salurannya. Fakta unik lainnya: Muntaz bercita-cita menjadi presiden. Per Mei 2021, saluran YouTube-nya memiliki hampir 3 juta pelanggan. Yang menarik adalah seluruh profil Muntaz. Sekarang kita datang ke Saleha.

12. Saleha Halilintar  (Anak Kesepuluh)

Urutan Gen Halilintar
Sumber: SelebSquad

Saleha Halilintar adalah anak kesepuluh dari pasangan Gen Halilintar. Saleha lahir pada 1 Oktober 2010. Ia kerap mengunggah video kemasan mainan di kanal YouTube miliknya. Namanya juga masih anak-anak, sobat grameds. Dia juga menikmati bermain dan bepergian dengan keluarganya. Ini memiliki hampir 2,5 juta pelanggan pada Mei 2021.

13. Qahtan Halilintar  (Anak Kesebelas)

Urutan Gen Halilintar
Sumber: MataMata.com

Sayangnya, sobat grameds, sepertinya tanpa sadar kita sudah membicarakan anak terakhir dari generasi geledek, lho sobat grameds. siapakah dia? Dia adalah Qahtan Halilintar! Qahtan lahir pada 12 Agustus 2012. Di kanal YouTube-nya, ia suka bercerita tentang kesehariannya dan keluarganya, misalnya saat ia pergi ke dokter gigi. Tak hanya itu, ia kerap memamerkan koleksi mainannya, seperti miniatur dinosaurus.

Dia mungkin dianggap muda, tetapi banyak netizen yang mengidolakannya. Hal itu terlihat dari jumlah subscriber YouTube-nya yang tak kalah dengan kakak-kakaknya. Hingga Mei 2021, dia sudah memiliki lebih dari 3 juta pelanggan.

Fakta Menarik Keluarga Gen Halilintar

1. Pasangan Mahasiswa Universitas Indonesia

Halilintar Anofial Asmid lahir pada tanggal 13 Oktober 1968 di Dumai. Bersamaan dengan itu istrinya Lenggogeni “Geni” Faruk lahir pada tanggal 29 Oktober 1972 di Universitas Indonesia Pekanbaru.

Gen adalah mahasiswa fakultas ekonomi sedangkan Halilintar dari fakultas teknik. Pada Januari 1993, Gen dan Halilintar memutuskan menikah. Saat itu, Gen baru berusia 20 tahun, sedangkan Halilintar sudah berusia 24 tahun.

2. Dilatih untuk mandiri dan sukses secara finansial

Selain memiliki saluran YouTube mereka sendiri, 11 anak Gen Halilintar diajarkan keterampilan bisnis. Mereka dilatih dalam pemikiran bisnis sehingga mereka dapat menghasilkan uang dan mandiri secara finansial sejak usia muda.

Alhasil, kekayaan keluarga ini semakin hari semakin menggunung. Bahkan, keluarga Gen Geledek juga semakin populer, bahkan sering menjadi trending topik dan topik pembicaraan.

3. Terkenal dengan tulisannya

Awalnya, keluarga Gen Halilintar menjadi terkenal setelah terbitnya buku pertama Lenggogeni. Menariknya, buku-bukunya banyak yang laris manis dan menggugah rasa penasaran banyak orang.

Pada 2015 sebuah buku berjudul Gen Lightning Team muncul: My Family My Team telah memasuki pasar. Sejak saat itu, keluarga ini semakin berkembang dan dikenal masyarakat. Lalu, di tahun 2016, buku berikutnya berjudul The Lightning Gen Eleventh: Negara Ramah Uzbekistan, baru-baru ini diterbitkan.

Tahun 2018, keluarga ini kembali menerbitkan dua buku terbitan Gen Halilintar Media. Selain Lightning Gen Eleven: Saudaraku Pembangunku Malaysia Rumah Keduaku Gen + Halilintar = 11 Anak – Gen Halilintar Keluargaku Timku juga dicetak.

Buku otobiografi mereka yang menarik lainnya adalah Halilintar The Father, yang akan dirilis pada tahun 2020. Buku selanjutnya adalah Gen Halilintar: Walisongo akan segera dirilis.

4. Bisnis Gen Halilintar

Konon pasangan Geni dan Halilintar ini tak hanya memiliki kafe dan toko di Prancis. Mereka juga memiliki peternakan kambing yang konon seukuran kompleks kampus UI. Situsnya sendiri berada di Negeri Kanguru, Australia.

Sejak awal, keduanya mengandalkan pemikiran wirausaha untuk mencapai kemakmuran materi. Anak-anak Gen Halilintar pun mengikuti pendidikan itu. Suami Aurel Hermansyah yang memantau perkembangan putra sulungnya, Atta, ini tak hanya dikenal sebagai YouTuber, tapi juga pebisnis di berbagai bidang.

Entrepreneur Atta Halilintar adalah salah satu youtuber dengan subscriber terbanyak di Asia Tenggara. Setelah Ria Ricis mengisi posisi nomor satu, belakangan diketahui posisinya digeser oleh Atta.

Tak hanya itu, Atta juga berhasil mendirikan beberapa perusahaan antara lain AHHA Clothing, AHHA Travel, AHHA Management, aneka sembako bermerk Ashiaaap dan ROH Honey.

5. Eksis di dunia musik

Keluarga ini tidak hanya berhasil dalam bisnis, tetapi mereka juga menciptakan beberapa lagu untuk dibawakan. Pada 2015, lagu Ramadhan Bulan Bawah Mesin milik ayahnya dirilis dan mencapai 4,8 juta penonton.

Pada 2016 mereka merilis dua lagu. Juga Rasulullah Yang Kita Cintai karya Halilintar Anofial dengan 22,8 juta penonton. Kemudian Atta menulis lagu Thank You Mommy yang berhasil mengumpulkan 21,8 juta penonton.

Mereka kemudian merilis empat lagu di tahun 2017. Lagu You Are So Amazing ciptaan Sohwa Halilintar mencapai 7,1 juta penonton. Lalu lagu Ramadhan gubahan Atta Halilintar menarik 20,8 juta penonton.

Lagu Mengapa ciptaan Sajidah Halilintar mencapai 29,4 juta penonton. Live Your Life yang ditulis oleh Sohwa juga mencapai 14,4 juta penonton.

Pada tahun 2018, Sajidah menulis dua lagu yaitu My Daddy Told Me – Part 1 dan meraih 26,3 juta penonton. Lagu My Daddy Told Me – Part 2 kini memiliki 26,3 juta penonton. Ziggy Zagga yang ditulis oleh Sohwa Halilintar pada tahun 2019 juga sukses besar dengan 174 juta penonton. Lagu Gen Halilintar favorit semua orang adalah Dunia Menangis (2020) dan Nothing To Lose and This Is Indonesia akan dirilis pada tahun 2021.

6. Sering Tampil di TV

Popularitas Gen Lightning semakin mendapat perhatian setelah mereka semakin sering terlihat di TV. Dari 2015 hingga 2016 mereka muncul di Gen Halilintar: My Family My Teami di Trans TV.

Pada tahun 2016, Trans TV kembali menayangkan acara bersama mereka berjudul Amazing Gen Halilintar. Sinetron yang sangat digemari penonton ini menampilkan keseharian keluarga Halilintar.

Sejak tahun 2019 lalu, Trans TV kembali menggandeng Gen Halilintar menyuguhkan informasi menarik bertajuk Wow Banget. Di tahun 2020, Hotman Paris Show yang disiarkan iNews juga menghadirkan keluarga kompak ini.

7. Menjadi manekin berjalan

Memang benar bahwa keluarga Gen Halilintar memiliki kebiasaan unik yang berlaku dalam kehidupan mereka. Semua barang bekas, bekas dan bekas seperti baju, sembako, aksesoris dan masih banyak barang lainnya yang sering mereka jual.

Keluarga memaksimalkan konsepnya sebagai boneka berjalan untuk mendorong dukungan. Selain itu, Gen Halilintar juga melakukan berbagai bentuk kerjasama dengan banyak perusahaan e-commerce. Belum lagi banyaknya bisnis lain yang mereka geluti yang mendukung gaya hidup mewah mereka. Ini memungkinkan semua anggota keluarga Gen Petir memperoleh penghasilan tinggi.

Sekian pembahasan mengenai keluarga dari Gen Halilintar sangat menarik dan inspiratif bukan Sobat Grameds? Untuk itu marilah kita melakukan kerja keras agar bisa mendapat kesejahteraan finansial seperti yang diajarkan oleh keluarga Gen Halilintar ini Sobat Grameds semua.

Semoga ulasan dalam artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua!

Penulis: Pandu Akram
Artikel terkait:

Rekomendasi Nama Kelompok Yang Kreatif untuk Teman, Keluarga dan Kantor

Pentingnya Jaim atau Jaga Image dalam Keluarga dan Saat di Kantor

10 Tips Cara Membahagiakan Orang Tua yang Bisa Dilakukan Anak

Lagu Indonesia Tentang Keluarga yang Cocok Didengarkan

Rekomendasi Film Disney yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga

 



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    93% 93% 1.2k / 1.3k
  • Tidak
    6% 6% 93 / 1.3k


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Pandu