in

50 Ucapan Pernikahan Sederhana, Islami dan Bijaksana

Ucapan Pernikahan Sederhana – Pernikahan merupakan salah satu momen yang dianggap paling besar dalam hidup, karena momen pernikahan adalah pengalaman sakral di mana dua insan disatukan menjadi suatu keluarga dalam hubungan suami istri. Pernikahan sendiri juga telah diatur oleh negara dan agama yang ada di Indonesia, serta memiliki hukum tertentu.

Maka itu, momen pernikahan yang umumnya hanya terjadi sekali dalam seumur hidup patut untuk dirayakan oleh pasangan yang berbahagia, keluarga mereka, juga seluruh teman dan kenalan kedua pasangan tersebut. Biasanya, momen pernikahan dirayakan dalam sebuah acara seremonial dan juga acara perayaan pesta atau syukuran.

Kerabat dan teman-teman pasangan yang menikah pastinya diundang untuk hadir dalam acara-acara pernikahan tersebut. Dalam acara tersebut, tamu-tamu undangan akan memberikan berbagai ucapan selamat sebagai wujud doa dan dukungan mereka bagi pasangan yang menikah. Namun, ketika diundang ke sebuah acara pernikahan, terkadang kita dapat merasa bingung untuk merangkai kata yang baik, untuk menjadi ucapan selamat bagi pasangan yang menikah.

Nah, kalian tidak usah bingung lagi, Grameds! Artikel ini akan merangkum sejumlah ucapan pernikahan yang dapat kamu jadikan referensi ketika diundang ke acara pernikahan. Simak penjelasannya di bawah ini ya!

Ucapan Pernikahan Elegan dan Sederhana

  1. “Selamat menempuh hidup baru. Semoga pernikahan kalian selalu diisi oleh cinta dan kebahagiaan, dan kalian bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.”
  2. Happy Wedding! Selamat menempuh hidup yang baru, semoga pernikahanmu diberkati dan bahagia selalu.”
  3. “Selamat menempuh hidup baru. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah.”
  4. “Selamat menikah. Semoga ikatan pernikahan kalian bertahan hingga maut memisahkan.”
  5. “Selamat menempuh hidup baru. Semoga Allah memberikan rahmat dan berkatnya bagi kalian berdua, agar bisa mendapatkan kedamaian dalam bahtera rumah tangga.”
  6. “Selamat menikah, teman. Aku doakan kalian agar menjadi pasangan yang langgeng, dan hari-hari kalian selalu diisi oleh kebahagiaan.”
  7. Happy Wedding. Semoga ikatan pernikahan kalian abadi dan membawa kebahagiaan bagi semua orang yang ada di sekitar kalian.”
  8. “Tidak ada satu pun hal yang sempurna di dunia ini, termasuk pernikahan. Semoga kalian bisa saling melengkapi satu sama lain dan menerima kekurangan masing-masing hingga akhir waktu memisahkan kalian.”
  9. “Selamat menempuh hidup baru, semoga hubungan kalian harmonis dan langgeng untuk selamanya.”
  10. Happy Wedding, semoga pernikahan kalian selalu dilimpahi kebahagiaan dan semoga cinta kalian bisa terus bertumbuh setiap harinya.”
  11. “Selamat membangun keluarga baru dengan pasanganmu. Semoga cinta kalian selalu bertumbuh dan berkembang hingga waktu memisahkan.”
  12. “Aku tulus berdoa untuk kalian, semoga cinta kalian bisa bertumbuh selamanya dan hubungan kalian diberikan kemudahan untuk mengatasi segala rintangan.”
  13. Happy Wedding! Selamat berbahagia, semoga perjalanan rumah tangga kalian selalu dimudahkan dan bahagia.”
  14. “Selamat berbahagia dan menyandang status baru sebagai suami dan istri.”
  15. “Pernikahanmu mungkin akan dihiasi dengan berbagai cobaan dan ujian, tapi semoga hubungan pernikahan kamu bisa terus bertahan hingga akhir waktu nanti. Selamat menempuh hidup baru.”
  16. “Semoga pernikahan ini dapat menjadi awal hidup yang baru, dan semoga setiap hari yang kalian lalui selalu indah dan bahagia.”
  17. “Selamat berbahagia, semoga kedamaian selalu menyertai perjalanan rumah tangga kalian.”
  18. “Kalian berdua telah menemukan orang yang tepat bagi satu sama lain, orang yang mencintai dan dicintai kalian. Semoga kalian dapat bertahan melalui badai dan terang dalam bahtera rumah tangga.”
  19. “Kalian berdua kini sudah terikat dalam sebuah janji suci untuk saling mendampingi sampai maut nanti. Semoga hubungan kalian selalu dilimpahkan rezeki dan berkah.”
  20. “Dasar yang menjadi pondasi utama dari hubungan pernikahan yang langgeng adalah kedua pasangan dapat saling menerima, menghormati, dan mendukung satu sama lain. Semoga kalian dapat menempuh hidup yang baru ini sebagai pasangan yang kompak, selamat berbahagia.”
  21. “Semoga pernikahan ini menjadi pembuka gerbang kehidupan yang baru, kehidupan yang lebih bahagia dan penuh sukacita. Happy Wedding.”
  22. “Selamat atas pernikahanmu, semoga mulai hari ini perjalanan cinta kalian berdua dapat terus berkembang dan menjadi awal kehidupan bersama yang penuh cinta.”
  23. “Selamat membangun kehidupan yang baru. Semoga pernikahan ini menjadikan hidup kalian berdua jadi lebih mudah, lebih bahagia, dan indah karena dijalani bersama.”
  24. “Selamat menempuh hidup baru. Turut berbahagia karena kalian berdua saling menemukan teman hidup.”
  25. “Selamat atas pernikahanmu. Semoga kamu bisa menjadi istri yang taat, dan pasanganmu bisa menjadi imam yang baik bagi kamu, dan anak-anakmu kelak.”

Kado Pernikahan Istimewa

[algolia_carousel]

tombol beli buku

Ucapan Pernikahan untuk Sahabat atau Teman Dekat

  1. “Selamat menempuh hidup baru, bro (atau sis)! Semoga lo dan pasangan bisa mengarungi lautan dam bahtera rumah tangga dan membangun keluarga yang indah. Jangan lupain gue ya!”
  2. “Akhirnya udah gak bakal ada cerita galau karena jomblo lagi ya. Happy wedding, bestie! Semoga kehidupan pernikahan kalian selalu diberkati, agar terus bahagia.”
  3. “Selamat karena sudah melepas masa lajang, teman! Semoga pernikahanmu menjadi ladang baru untuk memperluas ibadah dan berkat bagimu. Semoga segera diberikan momongan.”
  4. Happy wedding, sis! Semoga dengan pernikahan ini, lo bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih dewasa, dan bisa selalu bekerja sama dengan pasangan lo dalam menjalani hidup! Kurang-kurangan kebiasaan buruk waktu lo single, ya. Inget udah jadi istri orang.”
  5. “Selamat menempuh hidup baru, bro. Semoga pernikahan kalian berdua sakinah mawadah warahmah. Semoga pasangan lo juga bisa tahan ya sama tingkah laku aneh nan ajaibmu.”
  6. “Betapa jahatnya seorang sahabat yang meninggalkan teman baiknya jadi jomblo sendirian. ButI am happy for you! Tenang aja, kamu masih aku anggap sahabat, kok. Selamat menempuh hidup baru, bestie.”
  7. “Wih udah duduk di pelaminan aja, nih! Selamat menempuh perjalanan hidup yang baru. Semoga kalian berdua bisa menjadi pasangan yang saling melengkapi satu sama lain, dan kelak bisa menjadi orang tua yang baik bagi anak-anak kalian.”
  8. “Siang-siang joget koplo, gak lupa sambil makan combro. Yah, sekarang dia udah gak jomblo, happy weddingbro!”
  9. “Akhirnya, sah juga ya! Selamat menempuh hidup baru, kawan. Semoga selalu berbahagia dan saling cinta.”
  10. “Selamat membangun bahtera rumah tangga bersama soulmate tercintamu. Aku udah ready jadi auntie (atau uncle), nih. Dua aja cukup ya.”

Ucapan Pernikahan yang Bijaksana

  1. “Pernikahan yang sukses adalah pernikahan yang berbentuk segitiga, yang mana ketiga sudutnya adalah seorang wanita, seorang pria, dan Allah.” – Cecil Myers
  2. “Dalam sebuah pernikahan, hakikatnya adalah menyempurnakan yang belum sempurna dan menggenapkan yang belum genap.” – Merry Maeta Sari
  3. “Seseorang yang dapat memperpanjang kebahagiaan cinta dalam hubungan pernikahan akan mampu membuat surga di dalam bumi.” – Jean-Jacques Rousseau
  4. “Pernikahan yang bahagia dan memuaskan adalah pernikahan yang hari-harinya diisi oleh sejumlah lima kali lebih banyak perbincangan positif dibandingkan perbincangan negatif.” – Paus Yohanes Paulus II
  5. “Pernikahan adalah sebuah ikatan yang paling kuat, paling dalam, dan paling langgeng, yang memadu dua insan, serta meliputi interaksi yang paling luas antara dua orang.” – Salim A. Fillah
  6. “Alasan yang membuat pernikahan para pasangan zaman dulu dapat bertahan hingga berpuluh-puluh tahun lamanya adalah karena mereka saling jatuh cinta berulang kali, setiap hari pada orang yang sama. Begitulah yang terjadi, mereka dapat melewati segala ujian seberat apa pun dan kesedihan apa pun dengan baik.” – Tere Liye
  7. “Pernikahan merupakan salah satu bentuk dari ibadah, dan setiap ibadah memiliki tujuan yang bermuara pada cinta-Nya. Maka itu, sudah seharusnya setiap usaha mendapatkan cinta-Nya dilakukan dengan sukacita.” – Asma Nadia
  8. “Pernikahan kita merupakan sebuah ikatan suci yang telah dipersatukan oleh Tuhan, dan tidak ada manusia yang dapat memisahkannya.” – Leo Tolstoy
  9. “Pernikahan yang sukses, yakni selalu jatuh cinta berulang kali kepada orang yang sama.” – Mignon McLaughlin
  10. “Terdapat empat syarat dalam semua pernikahan yang bahagia. Syarat pertama adalah iman, dan ketiga syarat lain adalah kepercayaan.” – Elbert Hubbard
  11. “Selalu ingat bahwa membangun pernikahan yang sukses itu layaknya sedang bertani, anda harus mulai lagi setiap pagi.” – H. Jackson Brown Jr.
  12. “Wahai Yang Maha Lembut, buatlah aku bahagia dalam pernikahan yang penuh cinta, pernikahan yang setia, dan yang mesra, manjakanlah hatiku yang sendiri ini.” – Mario Teguh
  13. “Pernikahan itu bukan sebuah akhir, melainkan langkah awal dari sebuah perjalanan baru nan panjang.” – Indah Hanaco
  14. “Pernikahan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Dia yang menjadi pasangan yang kamu pilih akan terus bersamamu hingga mati nanti. Benar atau salah pilihan itu, dia tetap pasanganmu.” – Anggun Prameswari
  15. “Pernikahan yang bahagia adalah pernikahan yang mampu menikmati segala kesenangan persahabatan. Seluruh kemanisan dan keindahan bersatu dalam kebahagiaan hidup.” – Joseph Addison

Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan

tombol beli buku

Ucapan Pernikahan Islami

  1. “Selamat menikah, semoga Allah SWT selalu meridhai dan humpunkan kalian berdua pada kebahagiaan dan kebaikan.”
  2. “Selamat menempuh hidup baru, semoga Allah SWT menyempurnakan ibadah kalian ini, menyempurnakan kebahagiaan kalian, dan senantiasa memberikan petunjuk dalam segala keputusan yang kalian buat.”
  3. “Jazakallahu khairan khatira. Alhamdulillah, selamat menempuh hidup baru. Semoga kalian selalu diberikan rahmat, keberkahan, dan ridha dari Allah.”
  4. “Selamat atas pernikahan kalian. Barakallahu laka wa baraka alaikum.” (Semoga Allah memberikan keberkahan pada kalian san melimpahkan keberkahan atas kalian)
  5. “Selamat menikah. Barakallahu lakuma wa jama’a baina kuma fii khair.” (Semoga Allah memberikan berkah melimpah kepadamu dan menyatukan kalian berdua dalam keadaan baik dan bahagia)

Ucapan Pernikahan Kristiani

  1. “Selamat menempuh hidup baru bagi kalian berdua. Semoga Tuhan senantiasa memberkati rumah tangga kalian.”
  2. “Selamat atas pernikahan kalian berdua. Kalian bukan lagi dua, melainkan telah menjadi satu. Mereka telah dipersatukan oleh Allah dan tidak dapat diceraikan oleh manusia.”
  3. “Semoga kasih dan rahmat-Nya senantiasa melindungi bahtera rumah tangga yang kalian bangun. Happy Wedding!
  4. “Kalian berdua telah dipersatukan Tuhan ke dalam sebuah sakramen yang mulia. Semoga kalian senantiasa diberikan kelimpahan dan berkat, agar kehidupan pernikahan kalian bisa bahagia sesuai kehendak-Nya.”
  5. “Selamat mengarungi lautan kehidupan dalam bahtera rumah tangga. Semoga Tuhan senantiasa mendampingi kalian berdua dalam melewati badai yang suatu saat nanti akan menerjang dan menghambat perjalanan kalian. Tuhan memberkati kalian.”

Demikianlah uraian berbagai ucapan pernikahan, mulai dari yang elegan dan sederhana, bijaksana, lucu, Islami, dan juga Kristiani. Semoga penjelasan di atas dapat menjadi referensi supaya kalian tidak akan merasa bingung lagi untuk memberikan ucapan pernikahan. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu siap untuk memberikan informasi bagi kalian yang ingin menambah informasi dan pengetahuan.

Rekomendasi Buku & Artikel

buku quotes

200 Quotes Pembingkai Mimpi

Quotes for muslim

Quotes for Muslim

kumpulan quotes dari komik

Kumpulan Quotes dari Komik @SI_BEDIL

super leadership quotes

Super Leadership Quotes

Pernikahan Yang Dahsyat ( Fierce Marriage)

tombol beli buku

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Gabriel