in

24 Profil Kontestan Singles Inferno Season 1 dan 2 dan Fakta Menariknya!

imdb.com

Singles Inferno – Singles Inferno merupakan salah satu tayangan reality show di layanan streaming Netflix Korea yang kini tengah banyak digandrungi dan menjadi perbincangan hangat di sosial media. Salah satu hal yang menjadi perhatian ialah semua pesertanya merupakan pria dan wanita dengan penampilan menarik dari Korea.

Apakah kamu termasuk yang menonton reality show yang satu ini? Lalu, siapa saya para peserta dari Singles Inferno? Yuk mari cari tahu lebih banyak informasi seputar Single Inferno lewat artikel ini.

Profil Para Kontestan Singles Inferno Season 1

Singles Inferno season 1 mempunyai 12 kontestan yang semuanya masih berstatus lajang. Diceritakan, para peserta terdampar di sebuah pulau bernama “inferno” di Saseungbong, Ongjin. Dengan sumber daya yang terbatas, mereka harus berhasil mendapatkan pasangan romantis untuk memperoleh kencan malam di hotel mewah bernama Paradise. Berikut, profil para pemeran Singles Inferno!

1. Song Ji-a

singles inferno
www.netflix.com

Song Ji-a merupakan wanita yang paling dicari dan digemari di dalam serial ini. Ia berhasil membuat tiga pria saling bersaing demi meraih perhatiannya. Song Ji-a diketahui pernah belajar di Universitas Hanyang dengan spesialis tari tradisional Korea.

Wanita berusia 25 tahun tersebut berprofesi sebagai vlogger kecantikan yang sukses di YouTube, dengan lebih dari 2,13 juta subscribers. Saat artikel ini ditulis, ia memiliki lebih dari 4 juta followers di Instagram, tempatnya kerap mengunggah banyak hal mulai dari kehidupan, endorsement, hingga foto anjing peliharaanya yang lucu nan menggemaskan.

2. Choi Si Hun

singles inferno
www.netflix.com

Choi Si-hun merupakan salah satu kontestan yang bersaing untuk mendapatkan hati Song Ji-a. Ia juga dikatakan memiliki penampilan yang mirip dengan aktor K-drama Lee Jong-Suk oleh para kontestan lainnya. Pria dengan usia 30 tahun ini berprofesi sebagai CEO dari merek fashion HOTEN.

Di Instagram, ia banyak menampilkan berbagai swafoto yang tampan, menawan, dan boyfriendable. Ia juga kerap kali membagikan foto endorse untuk berbagai pakaian dan produk bermerek sekaligus gayanya yang keren abis.

3. Kang So-yeon

singles inferno
www.netflix.com

Kontestan berusia 34 tahun memiliki profesi yang bukan kaleng-kaleng. Kang So-yeon adalah salah satu pemilik sekaligus CEO dari gym populer bernama HitFit Boxing, CEO dari merek pakaian olahraga GoodRound, serta mantan atlet tinju profesional.

Selain itu, Kang So-yeon juga merupakan pembawa acara dari acara JTBC GOLF livelesson70. Ia juga aktif dalam dunia model dan di saluran YouTube miliknya. Di YouTube, ia kerap kali berbagi kegiatan olahraganya kepada lebih dari 200 ribu subscribers-nya. Selain itu, akun Instagramnya juga memiliki 1,7jt pengikut.

4. Oh Jin-taek

singles inferno
www.netflix.com

Oh Jin-taek tampaknya tak mempunyai akun Instagram pribadi, tetapi pesonanya masih bisa dinikmati melalui akun media sosial dari merek pakaiannya, Ascottage. Merek dengan gaya Inggris tersebut, kerap kali menjadikan Oh Jin-taek sebagai model pakaian dan ditampilkan pada lebih dari 100 ribu pengikutnya. Pria berusia 30 tahun ini menjabat sebagai CEO merek, style counsultant, marketer, serta location manager di Seoul.

5. Shin Ji Yeon

singles inferno
www.netflix.com

Shin Ji-yeon berusia 25 tahun merupakan seorang mahasiswa di University of Toronto. Ia mengambil jurusan ilmu saraf karena terinspirasi dari kakeknya yang didiagnosa memiliki penyakit Alzheimer.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Ia menghapus akunnya setelah ditayangkannya episode 6 dengan alasan yang hingga saat ini belum diketahui. Ia pernah menjadi perbincangan netizen dan menimbulkan kontroversi, setelah salah satu kontestan lainnya berkata bahwa Shin Ji Yeon mempunyai penampilan yang “polos” dan “putih”.

Hal tersebut memicu obrolan mengenai standar kecantikan Korea Selatan. Meski begitu, akun Ji Yeon muncul kembali dan melalui bio-nya, ia mengatakan bahwa akunnya diretas sehingga ia membuat akun yang baru.

6. Kim Hyeon-joong

singles inferno
www.netflix.com

Kim Hyeon-joong adalah seorang personal trainer sekaligus model yang pernah berhasil meraih juara dua dalam kompetisi Mister Model Worldwide 2019 di New Delhi, India. Pria berusia 28 tahun ini mempunyai lebih dari 480 ribu pengikut di Instagram, di mana ia kerap kali mengunggah foto keindahan tubuhnya dalam berbagai pemotretannya.

7. An Yea-won

singles inferno
www.netflix.com

Sama seperti Kim Hyeon-joong, An Yea-won juga berprofesi sebagai seorang personal trainer dan model. Meski demikian, ia juga merupakan seorang influencer dalam bidang kecantikan yang aktif di YouTube dan Instagram.

Melalui Instagram, ia banyak mengunggah berbagai foto kesehariannya, waktu liburan, hingga ses pemotretannya kepada para pengikutnya yang telah mencapai lebih dari 400 ribu. Sementara itu, YouTubenya yang memiliki lebih dari 12 ribu subscribers tersebut dijadikan sebagai platform untuk membagikan vlog yang berisi kegiatan sehari-harinya.

8. Kim Jun-sik

singles inferno
www.netflix.com

Kim Jun-sik adalah kontestan asli dari Seoul yang juga berprofesi sebagai CEO dari KAMEE, sebuah perusahaan startup. Perusahaanya tersebut bergerak dalam bidang kuliner dan kesahatan dengan memproduksi produk madu dan kacang serta berfokus pada kesehatan yang dibuat menggunakan bahan dasar ginseng. Ia juga rajin melakukan olahraga serta sering kali membagikan foto tubuh atletisnya melalui akun Instagram.

Tidak hanya itu, akun instagramnya tersebut juga dijadikan sebagai media promosi untuk perusahaannya sekaligus sebagai media dari berbagai pemotretan dan kesehariannya. Kini akun Kim Jun-sik telah memiliki lebih dari 85 ribu pengikut.

9. Kim Su-min

singles inferno
www.netflix.com

Dilansir dari TheCinemaholic, Kim Su-min berprofesi sebagai aktris yang muncul dalam film pendek Korea pada tahun 2020 dengan judul Forgotten Love. Melansir Reality Titbit, Ia dikatakan juga tampil dalam berbagai iklan, meliputi KFC dan Angel-in-us coffee.

Apabila diibandingkan dengan para kontestan lainnya, halaman Instagram Su-min memiliki pengikut yang lebih sedikit, tetapi tercatat lebih dari 45 ribu pengikut. Dilansir dari Koreaboo, Su-min merupakan model dan aktris yang berada di bawah naungan agensi J&K Entertainment.

10. Moon Se-hoon

singles inferno
www.netflix.com

Moon Se-hoon juga merupakan kontestan yang ahli dalam menarik perhatian wanita, tetapi sering mendapat penolakan. Ia memiliki pekerjaan sebagai pemilik usaha kuliner, sehingga bukanlah suatu hal yang mengherankan jika kepiawaiannya dalam memasak berhasil menarik perhatian dari kontestan sekaligus pemirsa.

Saat ini, Se-hoon berusia 27 tahun. Ia merupakan penyayang binatang yang kerap kali mengunggah foto masa kecilnya di Instagram.

11. Seong Min-ji

singles inferno
www.netflix.com

Seong Min-ji adalah wanita berusia 24 tahun bekerja dalam industri hiburan sebagai model sekaligus freelancer . Ia sering kali menjadi model untuk berbagai merek kosmetik, seperti True Curling, Bibiber, dan wedding dress. Tak sekadar itu, influencer ini juga kerap menampilkan gaya mewahnya dengan berlibur ke luar negeri dan  mengenakan berbagai merek fashion mahal, seperti Dior, Chanel, Louis Vuitton, Gucci, Burberry.

12. Cha Hyun-seong

singles inferno
www.netflix.com

Cha Hyun-seong cukup populer dan dikenali oleh pemirsa karena ia merupakan dancer yang bekerja bersama dengan para idol K-Pop. Ia sangat populer sebagai penari untuk solois K-pop, Sunmi. Pria dengan usia 30 tahun ini bekerja sebagai penari, model, dan YouTuber. Ia mempunyai lebih 800 ribu pengikut di Instagram.

Selain itu, saluran YouTubenya telah mencapai 140 ribu subscribers. Ia sering kali berbagi fotonya sebagai dancer untuk para k-pop idol, momen latihan, sekaligus berbagai foto liburan mewahnya.

Profil Para Kontestan Singles Inferno Season 2

Musim pertama banyak memperkenalkan influencer asal Korea Selatan yang kini berhasil meraih popularitas. Lantas, siapa saja yang menjadi kontestan di Singles Inferno season dua? Simak ulasan berikut ini, Grameds!

1. Shin Seul-ki

www.netflix.com

Pada episode pertama, kontestan yang tampil pertama kali ialah Shin Seul Ki. Pada mulanya, ia terlihat dingin dan tampak sombong. Meski begitu, setelah orang-orang mulai mengenalnya, ia akan menunjukkan sisi menyenangkannya yang sangat santai.

Ia juga berkata bahwa beberapa pria yang pernah menjalin hubungan dengannya sering kali mengatakan bahwa ia memiliki bintang di matanya. Melalui intronya, Seul-ki mengatakan bahwa ia sudah lama tak pergi berkencan. Jadi, ia memilih untuk hadir di Singles Inferno Season 2 untuk mendapatkan tambatan hati.

2. Park Se-jeong

www.netflix.com

Park Se Jeong mempunyai kepribadian yang tangguh dan kuat. Hal tersebut juga dapat dilihat melalui penampilan fisiknya. Memiliki hobi olahraga angkat beban dan tenis untuk menjaga dirinya supaya tetap aktif.

Melalui intronya, Seo-jeong mengklaim bahwa ia memiliki wajah yang cukup menarik serta merasa percaya diri atas tubuhnya yang seksi. Walau terlihat sangat kuat, ia ternyata juga memiliki kepribadian yang lucu dan imut. Melalui acara ini, ia berharap dapat bertemu dengan orang yang paras semenawan dengan dirinya.

3. Choi Jong-woo

www.netflix.com

Choi Jong Woo merupakan mantan atlet yang mengaku memiliki sifat sangat kompetitif. Ia telah mulai bermain sepak bola sejak masih duduk di bangku sekolah dasar dan menjadi semakin aktif ketika dewasa.

Ia memiliki kepribadian yang peka dan mudah berempati. Jong-woo memiliki sudut bibir yang naik sehingga ia terlihat seperti selalu tersenyum. Alasan ia bergabung dalam acara Singles Inferno karena seorang biksu yang membaca takdirnya berkata bahwa ia akan bertemu dengan pujaan hati jika berpartisipasi dalam program ini.

4. Lee So-e

www.netflix.com

Lee So E merupakan seorang dancer yang memiliki kepribadian baik hati dan jujur. Meskipun memiliki kepribadian yang baik, ia juga memiliki kekurangan, yakni ia terkadang menjadi pemalu dan kerap kali bersikap canggung. Ia mempunyai tipe pria idaman dengan fitur wajah yang tegas, tinggi, bisa diandalkan, serta murah hati.

Salah satu daya tarik yang kerap ia andalkan adalah Soo-e adalah orang yang mudah tersenyum serta merupakan pendengar yang baik. Ia junga mengklaim bahwa dirinya memiliki karakter setia, selalu berhasil memperoleh hati dari pria yang diidamkan, serta memiliki kemampuan untuk membuat orang lain jatuh cinta kepadanya.

5. Jo Yoong-jae

www.netflix.com

Jo Yoong Jae merupakan orang yang merasa percaya diri bahwa ia adalah pria terkuat dalam acara ini. Ia gemar berolahraga mulai dari melakukan CrossFit hingga mendaki gunung. Ia mempunyai tipe wanita ideal, yakni wanita yang bijaksana. Selain itu, melalui acara ini ia ingin mencari seseorang yang dapat bersamanya dengan jangka waktu yang panjang dan tak sekadar untuk keperluan acara.

6. Lee Nadine

www.netflix.com

Nadine merupakan mahasiswa dari Universitas Harvard dan mengambil jurusan Ilmu Saraf. Ia mahir berbahasa Inggris dan sebelumnya pernah menjadi viral atas video reaksi penerimaan kuliah yang ia siarkan secara langsung melalui YouTube.

Ia memiliki keahlian dalam bermain sepak bola dan lacrosse. Ia mempunyai kepribadian yang jujur dan dingin. Nadine juga mempunyai karakter yang profesional dan tegas saat berbicara. Ia mengaku bahwa tujuannya berpartisipasi dalam acara ini ialah karena Nadine ingin berkencan sekaligus ingin keluar dari zona nyaman.

7. Kim Han-bin

www.netflix.com

Ia adalah seorang pemanjat tebing yang memiliki senyum lebar. Di samping itu, Han-bin memiliki daya tarik berupa kepribadian yang ceria dan cerah, sehingga sering kali berhasil memikat hati banyak wanita.

Ia sangat menyukai orang yang tak menghindari kontak mata ketika berkomunikasi. Bahkan, ia dapat jatuh cinta secara otomatis kepada wanita yang menatap matanya. Melalui acara ini, ia berharap dapat bertemu dengan orang yang positif untuk bersama-sama menciptakan energi yang positif pula.

8. Shin Dong-woo

www.netflix.com

Shin Dong Woo adalah atlet dalam dua bidang olahraga yang memiliki perbedaan cukup jauh, yakni angkat beban dan bola basket. Teman-temannya berkata bahwa kini ia menjalani hidup yang bahagia. Hal tersebut dibuktikan dengan kepribadiannya yang ceria, tenang, tetapi tetap energik.

Oleh sebab itu, ia juga ingin mendapatkan pasangan yang memiliki kepribadian kurang lebih sama dengan dirinya. Dong-woo juga menyebutkan bahwa Singles Inferno merupakan tempat yang pas bagi seseorang untuk menunjukkan penampilan dan pesonanya sehingga ia tertarik untuk berpartisipasi.

9. Choi Seo-eun

www.netflix.com

Choi Seo Eun adalah mantan Miss Korea yang memiliki kepribadian cerah. Ia mengklaim bahwa dirinya memiliki kemampuab untuk menciptakan suasana menjadi ceria dan santai.

Ia memiliki hobi bermeditasi di Sungai Han dan menikmati paddleboarding. Karakternya dapat berubah menjadi penuh kasih sayang dan lucu jika ia tertarik dengan seseorang. Ia juga ingin memiliki hubungan yang positif dan bahagia.

10. Kim Se-jun

www.netflix.com

Kim Se Jun adalah kerabat dari Oh Jin Taek yang juga merupakan peserta dari Singles Inferno season pertama. Melalui wawancara, ia berkata bahwa dirinya merasa sangat percaya diri serta mengaku dapat membuat orang lain merasa nyaman untuk berada di dekatnya karena ia memiliki sifat yang baik.

Se-jun memiliki hobi tenis serta merasa bahwa kemampuannya dalam berolahraga tidaklah buruk. Melalui akun Instagram miliknya, Kim Se Jun merupakan pekerja di Ascottage, toko fashion milik Oh Jin Taek.

11. Kim Jin-young

www.netflix.com

Kim Jin Young merupakan mantan pasukan khusus angkatan laut Korea Selatan yang saat ini berusia 28 tahun. Sekarang, ia berprofesi sebagai pembuat konten di YouTube yang membahas perihal militer.

Pada mulanya, ia memiliki karakter yang pemalu. Meski begitu, ketika sudah kenal, ia mengatakan bahwa dirinya dapat menjadi sosok yang menyenangkan dan hangat kepada orang-orang. Kim Jin Young memiliki hobi mengendarai motor dan berolahraga untuk menghilangkan stres. Ia biasa berolahraga sebanyak 5 kali dalam seminggu.

12. Lim Min-su

www.netflix.com

Lim Min Su merupakan sosok yang memiliki karakter lembut dan mudah tertawa. Di balik sisinya yang ceria, ia mempunyai ambisi dan tekad yang tinggi mengenai sesuatu yang ia inginkan.

Ia tertarik dengan pria yang memiliki tipe tertentu dan jika Min-su bertemu orang yang sesuai dengan tipenya, ia berusaha untuk mendekati pria tersebut dengan ambisinya.

Itulah profil para pemeran Singles Inferno yang sedang digandrungi pemirsa Netflix. Tertarik untuk menonton, Grameds?

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca. Ingin cari tahu lebih banyak seputar budaya Korea Selatan? Kamu bisa melihat beberapa rekomendasi buku di bawah ini atau mendapatkannya di gramedia.com

Rekomendasi Buku Terkait

1. Panduan Wisata Korea: Seoul, Nami Island, & Jinhae

Deskripsi Buku

Korea Selatan masih menjadi destinasi favorit untuk berlibur. Tidak hanya terkenal dengan K-Drama dan K-Pop saja, Korea Selatan juga memiliki alam yang indah. Salah satunya adalah Nami Island. Pulau yang menjadi lokasi syuting Winter Sonata ini memiliki pohon-pohon tinggi yang khas dan terlihat sangat indah di setiap musimnya. Anda dapat berkeliling dengan sepeda mengitari pulau ini sambil berfoto di spot-spot yang cantik.

Buku ini merupakan panduan yang sarat informasi penting untuk perjalanan wisata ke Korea Selatan. Daftar akomodasi dan transportasi hemat atau berkelas, serta restoran halal dan non-halal diulas lengkap dalam buku ini. Jadi, jangan ragu untuk berlibur ke Korea Selatan.

2. Holiday in Korea

Deskripsi Buku

Asik! Mama yang lagi “demam” Korea, malah Elza yang diajak Tante Arion berlibur ke Korea. Di sana Elza mengunjungi berbagai tempat wisata, dari yang unik, imut, sampai yang kotor banget! Penasaran, kan, bagaimana Elza seru-seruan di kolam lumpur dan setengah mati menahan gemas di Kafe Hello Kitty? Baca tuntas buku ini, yuk! …

3. Wisata Hemat Korea Update

Deskripsi Buku

Buku ini memberikan informasi yang mendetail tentang bagaimana merencanakan dan mempersiapkan sebuah perjalanan ke luar negeri, termasuk di dalamnya informasi tentang persyaratan aplikasi visa Korea Selatan, menghitung biaya perjalanan, informasi tentang tiket penerbangan murah ke Korea, panduan step-by-step mencari dan memesan penginapan hemat di Seoul, Nami Island dan Seoraksan, usulan rute perjalanan, bahasan mengenai objek wisata populer, beragam jenis kuliner khas Korea yang harus dicicipi, daftar restoran halal di Seoul, pembahasan tentang pentingnya asuransi perjalanan, perihal kriminalitas di perjalanan berikut cara penanggulangannya, dan lain-lain.

Rujukan:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.