in

Novel Romance Paling Banyak Dibaca di Gramedia Digital

Novel Romance Paling Banyak Dibaca di Gramedia Digital – Penasaran dengan novel romance yang paling banyak dibaca di Gramedia Digital?

Dari novel berlabel Harlequin sampai novel romansa lokal yang penuh gelegak, berikut daftar novel romance paling favorit di Gramedia Digital!

Update Rekomendasi Buku Romance Banyak Dibaca di Gramedia Digital Agustus 2022

MetroPop: Inisial K Oleh Nara Lahmusi

MetroPop: Inisial K
MetroPop: Inisial K

Bagi Raka, inisial K adalah segala yang dia cari untuk membalaskan dendam. Menghancurkan target hingga ke akar-akarnya. Bagi Arimbi, menjadi bagian keluarga Kertaraja yang terpandang adalah priviledge sekaligus kutukan. Seluruh harta dan kekayaan yang dia miliki seakan tak mampu membuat cinta dan bahagia berpihak padanya. Hingga seorang laki-laki misterius muncul dan menerobos kehidupan Arimbi. Sedikit kasar. Menggoda. Dan membuat hangat pada mulanya. Namun, Arimbi tidak menyadari, ancaman tersembunyi di balik punggung pria yang kembali membuatnya jatuh cinta.

 

TeenLit: The Boy I Knew from YouTube Oleh Suarcani

TeenLit: The Boy I Knew from YouTube
TeenLit: The Boy I Knew from YouTube

Pada hari pertama di SMA, Rai terkejut. Ternyata Pri, pemilik channel Pie Susu, adalah kakak kelasnya. Mereka sering berinteraksi di kolom komentar YouTube, bahkan lanjut ke e-mail.

Pie Susu tidak pernah mengetahui identitas Rai. Video cover lagu-lagu yang Rai nyanyikan di channel Peri Bisu hanya menayangkan sosoknya dari belakang. Itu pun sebatas pundak ke atas. Karena sudah tiga tahun Rai tidak lagi nyaman menampilkan bakat menyanyinya di dunia nyata.

Saat tiba-tiba Rai terpaksa harus tampil lagi di depan umum, Kak Pri bersedia mengiringinya dengan gitar. Persiapan lomba akustik pun menggiring interaksi mereka di dunia nyata. Namun, Rai masih tidak percaya diri. Terutama ketika gosip dan perlakuan tidak menyenangkan atas ukuran tubuhnya kembali mencuat.

 

CITYLITE: Progresnya Berapa Persen? Oleh Soraya Nasution

CITYLITE: Progresnya Berapa Persen?
CITYLITE: Progresnya Berapa Persen?

Sudah setahun April mengabdi di sebuah kantor konsultan yang bergerak di bidang konstruksi. Nyaman, minim persaingan, dan fleksibel. Suasana yang sulit dijumpai di lingkungan kerja kebanyakan. Namun, selalu ada harga yang harus dibayar. Seperti bobot pekerjaan yang bikin puyeng, deadline yang suka tiba-tiba, delegasi tugas tanpa instruksi detail, dan puluhan tender yang diikuti dalam waktu berdekatan.

Seakan semuanya belum cukup, rasanya kepalanya mau pecah saat sebuah pertanyaan muncul ketika dia sedang mengerjakan tugas lain yang juga mendesak. Seringnya, pertanyaan itu meluncur dari seorang manajer teknik bernama Dewangga Bayuzena, laki-laki yang entah kenapa selalu bikin jantung para staf ketar-ketir dengan satu pertanyaan kebanggaannya ini: “Progresnya berapa persen?”

 

ALMOND Oleh Sohn Won – Pyung

ALMOND
ALMOND

“Almond” adalah novel yang memberi harapan kepada orang seperti saya yang percaya bahwa hati dapat mengendalikan kepala. Di akhir musim dingin yang panjang, tibalah musim semi. Di musim semi, saat tanaman tumbuh, emosi pun tumbuh. Jika emosi tumbuh, maka dunia pun ikut tumbuh. Selama membaca tulisan ini, hatiku selalu berdebar-debar. Di musim semi yang akan datang, tulisan ini akan menjadi sebuah petasan indah yang akan meledakkan seluruh emosi.

– Novelis Gong Seonok

 

MetroPop: Second Chance Oleh Flara Deviana

MetroPop: Second Chance
MetroPop: Second Chance

Kehidupan Flavia diisi utang tak berujung, kerja dari pagi ketemu pagi. Tiba-tiba dia mendapatkan kesempatan melunasi semua itu ketika ditawari pekerjaan bergaji besar yang tugasnya cuma menjadi pengasuh sepasang anak kembar. Masalahnya, majikan Flavia adalah duda bertato umur 28, berparas dingin, dan galak pada anak-anaknya sendiri. Ketimbang jadi pengacara, majikannya itu lebih cocok jadi mafia.

Raynaldi tidak merasa damai di kantor, apalagi di rumah dengan anak-anaknya yang sering menangis dan buat ulah. Setiap hari dia menghadapi predikat pernah hamilin anak orang, suami yang gagal, dan ayah yang payah. Tiba-tiba datang pengasuh baru sok tahu bernama Flavia, yang belum apa-apa sudah bikin banyak aturan tentang bagaimana Ray harus memperlakukan anak-anak.

Flavia mulai menjamah banyak wilayah berbahaya dalam hidup Ray dan bikin cowok itu hampir sinting. Tapi, sialan, tampaknya Ray jatuh cinta pada cewek sok ngatur ini.

 

Update Rekomendasi Buku Romance Banyak Dibaca di Gramedia Digital Juli 2022

Lepas Oleh Linda Maryani

Lepas
Lepas

Betapa melelahkan memiliki pasangan yang pandai mematahkan argumen gemar mengecilkan gagasan, dan piawai mengerdilkan pandangan. Bersantai di atas beanbag, memesan segelas sangria dan peruvian ceciche, Keswari merasakan hembusan angin pantau dan musik khas latino party menguasai sekelilingnya. Menikmati masa-masa bebasnya, Keswari melarutkan dirinya dan tak henti-henti ia mengangguk-anggukan kepala, mengibaskan rambutnya sesekali, dan bergoyang-goyang di posisinya seolah itu cukup untuk menaklukkan malam menjadi malamnya seorang. Ia berandai, jika saja setiap hari adalah malam ini. Atau setidaknya, setiap orang berhak merasakan kedamaian ini barang sekali. Lepas.

Di sisi lain, ada dorongan kuat dalam dirinya untuk memeriksa ponsel, berharap Tao mengirimkan pesan, menelpon, mencarinya, dan harapan-harapan bodoh lain yang ia buat-buat sendiri. Berlari untuk dikejar, sembunyi untuk dicari, merajuk untuk dibujuk. “Dasar bocah prik.”

Akankah pelarian itu berbuah manis? Atau justru menimbulkan persoalan baru? Karena sulit dilawan, Kane hadir sebagai pelipur sekaligus pelarian

 

Pelangi Setelah Hujan Oleh Puspa P. Markhip

Setelah Hujan Pelangi
Setelah Hujan Pelangi

Ada kemudahan di balik setiap kesulitan, ada kebahagiaan setelah kesedihan.

Tiada hal di dunia ini yang terjadi secara kebetulan. Segala sesuatu telah digaristakdirkan, tertulis di Lauhul Mahfuz.

Terdampak pandemi covid 19 yang tengah melanda seluruh dunia, Laila kehilangan pekerjaan sebagai penjahit di sebuah konveksi kecil. Beruntung ia mendapatkan pekerjaan baru, menggantikan ibunya menjadi seorang pembantu.

Dari situlah segalanya dimulai. Hidupnya yang semua baik-baik saja, mendadak jungkir-balik setelah ia bertemu dengan Arjuna, pemilik mata elang yang tak lain adalah putra tunggal majikannya.

Namun, Arjuna tidak menyukainya, pria itu membencinya dan berusaha mengenyahkan Laila dari rumahnya. Tekanan demi tekanan pun diterimanya. Akankah Laila bertahan, atau justru memilih untuk menyerah?

Lantas, bagaimana dengan cintanya pada Arjuna yang mulai tumbuh bersemi di dalam hatinya?

 

Lullaby (Versi Cover Hijau) Oleh Noonatinsi

Lullaby (Versi Cover Hijau)
Lullaby (Versi Cover Hijau)

Namanya Dylan Odessa, wajahnya mungil dengan mata hampir tertutup poni. Hobinya bermain bersama dori atau melukis di dinding dengan sisa krayon yang tingginya tak sampai dua ruas jari. Dylan hidup disangkar yang mana semua hal dipaksa masuk dan tertanam dalam otaknya Ia, terbelenggu bersama kakak yang juga punya pemikiran pelik tentang banyak hal. Cita-citanya sederhana namun tak jua ia sanggup gapai sebab semua orang menganggap aneh, idiot, dan gila.

Dylan tak begitu tau banyak tentang dunia dan seisinya, semua ia tebak sendiri dan selesaikan sendirikan. Sampai diwaktu ia merasakan emosi yang berbeda namun tak paham apakah itu benar kewajiban atau sekedar doktrin yang tak ia sadari.

“Tapi aku mau kamu nggak ada!”

“Kamu tuh aneh, kamu cacat, kakak malu tau nggak?!”

“Dylan, kamu tau kan ini kewajiban-kewajibanmu, cepat sini?”

Dylan Odessa, ia nikmati masa remaja yang penuh liku dan tanya tak terjawab hingga akhirnya ia bertemu dengan laki-laki pembawa payung biru yang merubah semua abu-abu dalam hatinya menjadi merah jambu.

Dapatkan Dylan wujudkan mimpi sederhananya untuk dianggap sebagai bagian dari keluarga?

 

Jomlo Return – Mencari Cinta Oleh Rintas

Jomlo Return - Mencari Cinta
Jomlo Return – Mencari Cinta

Jadi jomlo sudah biasa untuk keempat makhluk yang tinggal satu kontrakan dan bersahabat lama ini. Namun, jika nasibnya begitu ngenes, apa mau dikata. Keempat sahabat ini punya konflik menarik untuk bisa PDKT dengan cewek. Tinggal begitu lama di peradaban dan lama bersemadi dalam zona nyamannya, membuat mereka lupa bagaimana rasanya jatuh cinta. Sampai akhinya berakhir dengan kisah yang mengeneskan.

Buku Jomlo Return “Mencari Cinta”. Kisah komedi persahabatan yang akan membuat pembaca me­rasakan keseruan dari perjuangan Wahyu, Sandi, Inkra, dan Fakih dalam mencari cinta. Akankah me­reka menemukan cintanya? Ataukah justru kembali ngenes seperti biasa?

 

TeenLit: From Bitung with Love Oleh Esi Lahur

TeenLit: From Bitung with Love
TeenLit: From Bitung with Love

Sejak Maret 2020, pandemi melanda hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia. Meski tidak sampai lockdown , masyarakat khususnya di Pulau Jawa hampir tidak bisa ke mana-mana. Ketika situasi mereda, Timon, Bella, Serena, Jerry, Joni, dan Tuti berlibur ke Bitung dan Manado, Sulawesi Utara.

Di Bitung mereka tinggal di resor milik teman ayah Timon. Dino, anak pemilik

resor, menemani mereka selama di sana.

Pengalaman selama perjalanan membuat perasaan keenam sahabat itu plus

Dino jadi campur aduk. Tegang karena peristiwa kejahatan yang melibatkan polisi, senang karena bisa liburan di daerah baru, bahagia karena ada rasa suka yang timbul, dan jengkel karena Jerry malah sakit gara-gara kesalahannya sendiri.

Diam-diam, Serena ikut perjalanan ini karena ingin melarikan diri dari

suasana rumah yang terasa seperti neraka. Tidak dia sangka, Dino

ternyata suka padanya. Padahal Bella sejak awal telah menunjukkan

rasa suka pada Dino.

Persahabatan Serena dan Bella diuji. Jadi, bagaimana akhir liburan mereka?

Update Rekomendasi Buku Romance Banyak Dibaca di Gramedia Digital Juni 2022

Heartbreak Motel – Ika Natassa

Heartbreak Motel - Ika Natassa
Heartbreak Motel – Ika Natassa

Dalam hidup yang tidak pernah berhenti menyimpan misteri dan menyembunyikan arti, tidak selalu memberikan jawaban atas setiap pertanyaan, dan waktu bergulir—satu jam, satu momen, satu hari, satu minggu, satu bulan—pertanyaan dan permasalahan baru terus lahir sebelum yang lama sempat terurai, Ava menemukan panggilan hati sebagai aktris sejak usianya enam belas tahun.

Berpindah dari satu peran ke peran lain—ada yang dia pilih, ada yang memilihnya—Ava berupaya membuat semua yang tidak dipahaminya tentang takdir menjadi terasa masuk akal. Dia tidak peduli bahwa setiap selesai memikul peran, dia harus menyepi, jungkir balik memulihkan diri di satu tempat yang disebutnya Heartbreak Motel. Di ulang tahunnya yang ketiga puluh, dimulai dari tempat itu, pertanyaan-pertanyaan baru menyergapnya tumpang-tindih, dihadirkan oleh tiga lelaki yang mengisyaratkan sekaligus mengecoh masa lalu, masa kini, dan masa depannya.

 

Novel Metropop: The Architecture Of Love – Ika Natassa

Novel Metropop: The Architecture Of Love - Ika Natassa
Novel Metropop: The Architecture Of Love – Ika Natassa

New York, the city that never sleeps. Seperti istilahnya itu, New York juga menjadi kota dimana orang-orang mencoba untuk tidak henti-hentinya berjuang.
Mereka berjuang mencari jawaban akan kepastian
Mereka berjuang membalikkan nasib hidup jadi lebih baik
Mereka berjuang menggapai mimpi agar tak hanya jadi angan saja dan
Mereka juga berjuang menemukan inspirasi tuk terus berkarya.

Raia adalah salah satu dari mereka yang mempertaruhkan masa depannya di New York. Kota Big Apple itu bak labuan hatinya untuk keluar dari kebuntuan inspirasi setelah bercerai. Raia sudah sekian bulan belum memenuhi laptop dengan draft-draft berisi tulisannya. Sampai dia memutuskan untuk terbang ke New York. Berharap mendapatkan inspirasi sepadan untuk membuat karya baru. Dua bulan di New York sudah berlalu. Raia masih saja tetap terjerat dalam situasi terberat para penulis sepertinya, yaitu writer’s block.

Hingga dirinya bertemu dengan River. Seorang pria yang terbilang pendiam, tidak banyak omong. Selalu saja berkutat dengan buku gambarnya. Keduanya memutuskan untuk berkeliling kota New York bersama. Raia mencari inspirasi untuk tulisannya, River mencari inspirasi untuk gambarnya. Kegiatan itu pun jadi sebuah pola kehidupan sehari-hari mereka berdua. Dari situ Raia belajar untuk melihat kota tersebut dari sisi yang berbeda. Setiap tempat, dari isi bangunan sampai bangunan luarnya pun punya cerita. Baik itu cerita menyenangkan, maupun memilukan

Begitu pula dengan manusia. “Every person has at least one secret that will break your heart”. Mereka juga punya kisahnya sendiri. Mereka punya masa lalu masing-masing. Raia terkekang oleh perceraiannya. Pun dengan River. Apa yang dulu pernah terjadi pada masa lalu River? Dapatkah Raia dan River keluar dari bayang-bayang masa lalunya? Ikuti kisah mereka dalam novel karya Ika Natassa berjudul The Architecture of Love. Ika Natassa tidak hanya fokus berkarir sebagai banker, tetapi juga telah menulis beberapa buku yang masuk kategori novel bestseller.

 

Akhir Antara KIta (It Ends With Us) – Colleen Hoover

Akhir Antara KIta (It Ends With Us) - Colleen Hoover
Akhir Antara KIta (It Ends With Us) – Colleen Hoover

Semua bermula dari pertemuan tak sengaja di sebuah rooftop. Lily berusaha menenangkan diri setelah kematian ayahnya dan Ryle, dokter neurosurgeon tampan, mengaku sedang menepi dari tekanan pekerjaan. Sebagai dua orang asing yang tidak berencana bertemu lagi, mereka merasa nyaman saling berbagi kejujuran telanjang—cerita tentang luka masa lalu dan segala hal yang tidak pernah dibagi pada orang terdekat. Beberapa bulan kemudian, takdir kembali mempertemukan Lily dan Ryle. Dengan mudah mereka menjadi pasangan yang nyaris sempurna dan penuh kebahagiaan. Kecuali satu hal: Ryle terlalu mencintai Lily hingga membuatnya sanggup memukuli kekasihnya hingga babak belur karena alasan cemburu.

Kebanyakan orang bertanya-tanya dan menyalahkan, mengapa Lily tidak pergi saja dan meninggalkan semuanya? Mengapa ia begitu naif memaafkan Ryle berulang kali? Mengapa ia bertahan dalam hubungan yang tidak sehat? Namun, mengapa tidak ada yang bertanya alasan Ryle tega berbuat abusif? Bukankah seharusnya segala tudingan diarahkan pada pria yang tidak mampu mengendalikan emosi sebagai alasan melakukan KDRT? Lalu bagaimana hubungan ini harus diakhiri?

 

Pulang-Pergi – Tere Liye

Pulang-Pergi - Tere Liye
Pulang-Pergi – Tere Liye

Ada jodoh yang ditemukan lewat tatapan pertama.
Ada persahabatan yang diawali lewat sapa hangat.
Bagaimana jika takdir bersama ternyata,
diawali dengan pertarungan mematikan?
Lantas semua cerita berkelindan dengan,
pengejaran demi pengejaran mencari jawaban?
Pulang-Pergi

 

Sementara, Selamanya – Screenplay – Ika Natassa

Sementara, Selamanya - Screenplay - Ika Natassa
Sementara, Selamanya – Screenplay – Ika Natassa

“Sementara, Selamanya ini indah sekali. Sederhana, tapi sampai ke hati banget.” Putri Marino (Aktris) “Put relevancies in again, Ika Natassa’s exploration of intimacy brought Reza Rahadian’s all round talent, Laura Basuki’s amazing voice act, and Christine Hakim’s short yet bravura powerhouse. Sementara, Selamanya is a moving portrait of how deep hearts could go for a while, stays forever.” Daniel Irawan (Kritikus Film) Jakarta, awal 2020, dan setiap hari yang dinantikan Saka adalah video call dengan istrinya, Zara.

Mereka memutuskan tinggal terpisah sementara karena Zara bertugas sebagai dokter yang banyak menangani pasien COVID-19. Video call menjadi penyelamat pernikahan mereka, satu-satunya cara untuk membuat semua yang abnormal ini terasa normal. Setiap hari mereka tetap berkomunikasi layaknya suami-istri, walaupun afeksi dan gestur cinta yang bisa mereka sampaikan tidak lagi berupa pelukan dan ciuman, namun kata-kata.

Hanya kata-kata. Keduanya punya janji tidak akan pernah menyampaikan rindu, cukup mengobrol setiap hari, membunuh jarak dengan bantuan teknologi, walau janji itu mereka langgar hampir setiap hari. Menjalani berdua sendiri ternyata tidak semudah yang mereka bayangkan ketika satu masalah mulai membuat mereka bertanya-tanya, apakah perpisahan yang dijanjikan hanya untuk sementara ini akan menjadi selamanya.

 

Update Rekomendasi Buku Romance Banyak Dibaca di Gramedia Digital Februari 2022

Saat Saat Jauh

MetroPop: Saat-Saat Jauh

Aline dan Alex saling percaya bahwa mereka akan selalu bersama. Namun, keyakinan itu memudar seiring lebarnya jarak yang memisahkan mereka. Alex pergi ke Kota Terik demi mengejar kesempatan sebagai dokter yang sesuai standard keluarga besarnya. Aline mempertahankan ambisi untuk mengurus Panti Jompo J&J di Kota Teduh. Saat mendapatkan promosi, Alex mengajak Aline untuk menikah dan pindah ke Kota Terik. Aline menolak. Sejak awal, gadis itu sudah menegaskan tak akan meninggalkan panti. Mimpi-mimpi mereka tidak lagi bertemu di satu tujuan. Setelah empat tahun menjalani hubungan jarak jauh, mereka berpisah. Mereka pun berusaha menjalin kehidupan baru bersama orang lain. Alex merasa Vanesa jawaban dari kemapanan yang ia perjuangkan. Sementara Aline merasa Rama akan mengerti keterikatan batinnya dengan panti. Tiba-tiba Aline dan Alex harus bertemu kembali. Meski berhadap-hadapan, jarak antara mereka terasa tak kunjung menyempit.

 

MetroPop Klasik: Love, Curse & Hocus Pocus

MetroPop Klasik: Love, Curse & Hocus Pocus Oleh Karla M. Nashar
MetroPop Klasik: Love, Curse & Hocus Pocus Oleh Karla M. Nashar

“And what would you do, if I told you I have no intention to kiss you?”

“Kurasa… aku akan membuatmu mengubah keputusanmu itu.”

Ketika Troy Mardian dan Gadis Parasayu yang saling membenci harus terbangun dalam keadaan bugil dengan memori kabur akan pernikahan mereka, reaksi pertama mereka adalah berteriak histeris. Mereka curiga jika semua keanehan itu berkaitan dengan wanita gipsi tua yang mereka tertawai pada acara ulang tahun kantor mereka.

Untunglah mimpi dan realitas yang tumpang tindih mempermainkan akal sehat mereka itu segera berakhir, dan membawa mereka kembali ke dunia nyata. Kali ini Troy dan Gadis yakin semua keanehan yang mereka alami itu telah berakhir. Setidaknya demikian, hingga tugas kantor membawa mereka ke negara para duke dan duchess, Inggris.

Dalam penerbangan yang melewati turbulensi ekstrem dan nyaris merenggut nyawa, keduanya dipaksa berpikir ulang tentang perasaan masing-masing.

Meskipun mereka saling membenci sejak pandangan pertama, mungkinkah berbagai peristiwa aneh tersebut justru mengubah rasa tidak suka mereka menjadi cinta? Dan ketika Troy dan Gadis mengira hidup mereka sudah mencapai puncak kebahagiaan tertinggi, nun jauh di sana, sayup-sayup suara gemerencing lonceng perak kecil milik si gipsi misterius kembali membelah pekatnya

malam…

Lalu apa kira-kira yang akan terjadi pada Troy dan Gadis kali ini?

Cring… cring… cring… Beware!

 

MetroPop: Ganjil Genap

MetroPop: Ganjil Genap Oleh Almira Bastari
MetroPop: Ganjil Genap Oleh Almira Bastari

Gimana rasanya diputusin setelah berpacaran selama tiga belas tahun? Hidup Gala yang mendadak jomblo semakin runyam ketika adiknya kebelet nikah! Gala bertekad pantang lajang menjelang umur kepala tiga. Bersama ketiga sahabatnya, Nandi, Sydney, dan Detira, strategi pencarian jodoh pun disusun. Darat, udara, bahkan laut “disisir” demi menemukan pria idaman.

Akankah Gala berhasil menemukan pasangan untuk menggenapi hari-hari ganjilnya?Gimana rasanya diputusin setelah berpacaran selama tiga belas tahun? Hidup Gala yang mendadak jomblo semakin runyam ketika adiknya kebelet nikah! Gala bertekad pantang lajang menjelang umur kepala tiga.

Bersama ketiga sahabatnya, Nandi, Sydney, dan Detira, strategi pencarian jodoh pun disusun. Darat, udara, bahkan laut “disisir” demi menemukan pria idaman. Akankah Gala berhasil menemukan pasangan untuk menggenapi hari-hari ganjilnya?

 

CITY LITE: BACK TO YOU

CITY LITE: BACK TO YOU Oleh Aqessa Aninda
CITY LITE: BACK TO YOU Oleh Aqessa Aninda

Setelah empat tahun mengejar-ngejar Adrie, Emir akhirnya memiliki gadis itu.

Setelah menjalani hubungan selama tiga tahun, Adrie mengakhiri hubungan mereka.

Setelah dua tahun berpisah, Emir bertemu kembali dengan Adrie.

Ketika Adrie menyadari apa yang telah ia sia-siakan, Emir benar-benar sudah merasa lelah. Adrie pun mengambil langkah yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya. Keduanya kemudian baru menyadari apa yang telah mereka lewatkan selama lima tahun terakhir.

 

#AboutLife

#AboutLife Oleh Tere Liye
#AboutLife Oleh Tere Liye

Ada masanya kita hanya butuh diam. Tidak bicara apa pun, tidak bicara pada siapa pun. Cukup direnungkan dalam-dalam, kemudian kita akhirnya paham banyak hal.

Pun ada masanya, saat membaca buku, melihat kembali kutipan-kutipan lama, direnungkan, kita bisa menemukan banyak hal yang mengembalikan pemahaman terbaiknya.

Buku ini berisi 100 kutipan Tere Liye tentang kehidupan. Melengkapi dua buku sebelumnya, #AboutLove (tentang cinta) dan #AboutFriends (tentang persahabatan).

Hadiahkan buku-buku tersebut untuk keluarga dan teman terbaik kita.

 

 

10 Novel Romance Paling Banyak Dibaca

10. Jodoh untuk Naina

Naina terima-terima saja ketika sang abah memilihkan jodoh untuknya. Sayang beribu sayang, laki-laki yang akan menjadi imamnya itu punya masa lalu kelam. Apakah laki-laki itu betulan jodoh untuk Naina?

9. The Chronicle of A 35-Year-Old Woman

Perempuan berusia 35 tahun itu bernama Kikan. Ia begitu mandiri dengan karier yang melejit dan paras yang rupawan.

Hanya saja, kisah asmaranya rumit. Ia masih melajang karena hubungan asmaranya sebelumnya. Bagaimana Kikan mengakhiri penantiannya?

8. In A Blue Moon

 

Sophie Wilson dan Lucas Ford harus bertemu lagi setelah kebencian yang melingkupi mereka saat tahun terakhir SMA mereka.

Kakek Sophie menetapkan Lucas sebagai tunangan Sophie. Sedangkan Lucas ingin mengubah pendapat Sophie tentang dirinya.

Apakah hubungan mereka akan berakhir baik-baik saja?

7. Kekasih Sang Duke

 

Karya romance Harlequin ini bercerita tentang Charlotte “Charley” Wareham yang jadi tulang punggung harus bekerja dalam proyek restorasi di bawah perintah Duke Raphael Della Striozzi yang angkuh.

Karena apresiasi yang luhur pada seni, Sang Duke ingin tahu lebih jauh tentang Charley.

6. Not A Perfect Wedding

 

 

 

 

 

Raina Winatama harus menghadapi kenyataan bahwa ia kehilangan mempelai suaminya di hari pernikahannya. Sang suami bernama Prakarsa Dwi Rahardi harus pergi untuk selamanya.

Apakah pernikahan Raina tetap berjalan?

5. Stay with Me Tonight

 

 

 

 

 

Orang-orang bilang bahwa cinta dan hubungan seks itu dua hal yang berbeda. Bagi Ayu, cinta hanya ada di dongeng saja.

Ia percaya bahwa dua orang yang sama-sama terluka tidak seharusnya bersama. Apa yang membuat Ayu berpikir seperti itu?

4. Selingkuh

 

 

 

 

 

Kisah karya Paulo Coelho ini bercerita tentang Linda yang tidak bergairah untuk hidup. Hingga suatu ketika, ia terjun ke dalam suatu petualangan nekat dan tak terduga yang mengingatkan pada masa lalunya.

Apa yang ia lakukan dalam petualangannya itu?

3. Terpaut Kasih Sang Miliarder

 

 

 

 

 

Salah satu karya romance Harlequin ini bercerita tentang Kat Marshall yang punya penginapan tapi terancam bangkrut karena utang.

Suatu hari, penyewa kamar Mikhail Kusnirovich datang dan tertarik pada Kat. Laki-laki itu membeli penginapan Kat dan melunasi utang-utang Kat.

Apa niat di balik perlakuan Mikhail itu?

2. Pengantin Impian Fonseca

 

 

 

 

 

Termasuk karya romance yang paling banyak dibaca di Gramedia Digital, buku ini bercerita tentang Darcy Lennox yang merupakan asisten pribadi Maximilliano Fonseca Roselli dan diminta untuk berpura-pura menikah dengannya. Ternyata, Max mempertaruhkan hatinya sendiri untuk kesepakatan itu.

1. Resign!

 

 

 

 

 

 

 

 

Buku ini menjadi karya romance yang paling banyak dibaca di Gramedia Digital. Kisah romansa seorang cungpret (kacung kampret) bernama Alranita dan bosnya bernama Tigran yang penuh gelagak.

Alranita harus memutar otak untuk bisa resign dari kantor dengan atasan Tigran. Apakah Alranita berhasil?


Baca juga: Buku Pilihan Redaksi Gramedia Digital 2019

Written by Abduraafi Andrian