Kesehatan Tips dan Trik

Mengetahui 7 Manfaat Kopi Bagi Wajah

Mengetahui 7 Manfaat Kopi Bagi Wajah 1
Written by Feby

Kopi menjadi salah satu minuman yang digemari oleh banyak orang. Aroma kopi yang khas dan rasanya yang nikmat membuat kopi nggak hanya digemari oleh kaum pria saja tetapi kaum wanita pun kini banyak yang menyukai kopi. Eduteam sih suka banget ngopi di pagi hari di Cofi. Selain untuk diminum, ternyata kopi juga memiliki segudang manfaat untuk perawatan wajah, lho Grameds. Wah gimana maksudnya tuh?

Tenang, tenang.. untuk melakukan perawatan wajah menggunakan kopi, Grameds nggak perlu sampai cuci muka pake kopi kok! kalo begitu sih bukannya merawat wajah, yang ada malah melepuh karena kepanasan 😀

banner e perpus

Bubuk kopi  menyimpan berbagai nutrisi seperti karbohidrat, glikosida, mineral, asam amino, protein, kafein, asam karboksilat, trigoneline, dan asam klorogenat yang bermanfaat bagi kulit jika dijadikan masker. Grameds bisa mencampurkan bubuk kopi murni dengan air, madu, lemon atau lidah buaya dan menggunakannya sebagai masker. Nah, apa aja sih manfaat menggunakan masker kopi? Simak kuy!

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Secara alami, kulit memiliki kemampuan untuk regenarasi. Kulit mati yang ada di wajah harus segera dibersihkan supaya nggak menyebabkan kulit kusam dan membentuk flek hitam pada wajah. Masker kopi mampu mengeksfoliate kulit serta merawat kulit menjadi lebih lembut.

2. Melembutkan dan Menghaluskan Kulit

Menggunakan masker kopi  dapat membuat kulit menjadi lembut dan halus lho Grameds. Kamu bisa melihat hasilnya jika menggunakannya secara rutin seminggu dua kali atau selama waktu yang diperlukan.

3. Menyamarkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Grameds, bete banget nggak sih kalo ada lingkaran hitam di bawah mata? ugh, bikin penampilan kita terlihat nggak segar. Grameds bisa menggunakan masker kopi dan membalurnya di bawah mata secara rutin dua hingga tiga minggu sekali untuk hasil maksimal.

4. Menyamarkan Bekas Jerawat

Kandungan kafein pada kopi nyatanya dapat mengurangi efek kemerahan bekas jerawat pada wajah. Kopi juga berfungsi sebagai diuretik yang membantu melancarkan sirkulasi pembuluh darah. Kandungan lain pada kopi juga membantu mengatasi masalah kulit pada wajah.

5. Mengecilkan Pori-pori

Menggunakan masker kopi dapat mengurangi kandungan minyak pada wajah. Kandungan minyak yang seimbang dapat membuat pori-pori pada kulit wajah terlihat lebih kecil.

6. Bekerja Sebagai Anti-oksidan

Kandungan plavanoid dan polifenol pada kopi berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat mengurangi masalah kulit akibat paparan sinar matahari.

7. Mengencangkan Kulit Wajah

Kandungan-kandungan bermanfaat pada kopi dapat memberikan nutrisi tambahan bagi kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang dan terawat. Bye bye penuaan dini~

Nah itulah beberapa manfaat kopi bagi wajah. Penggunaan masker kopi secara rutin dapat mengurangi masalah pada kulit wajah serta mencegah kerusakan pada kulit. Bagaimana Grameds, tertarik untuk menggunakan masker kopi? Eduteam mau maskeran dulu ah, biar nanti sore bisa ngopi cantik di Cofi!

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo e perpus
logo e perpus
banner e perpus

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien
banner e perpus
  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien