Technology

5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Membantumu Mengatur Jadwal

5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Membantumu Mengatur Jadwal 1
Written by Feby

Perkembangan teknologi saat ini semakin memudahkan kehidupan manusia, contohnya adalah dengan hadirnya smartphone. Smartphone adalah telepon genggam yang menyajikan fitur canggih yang dapat mengakses aplikasi aplikasi yang menunjang kebutuhan masyarakat, seperti: surel (surat elektronik), internet, kemampuan membaca buku elektronik (e-book), games, ragam pelayanan jasa, marketplace dan masih banyak lagi.

Penggunaan smartphone harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memudahkan aktivitas kita. Bagi para pelajar, banyak sekali hal yang bisa dimanfaatkan dari smartphone yang dapat membantu aktivitas belajar. Misalnya, mengunduh aplikasi belajar online, mengerjakan soal di edutore.com, membuat artwork di aplikasi menggambar, editing video, hingga urusan mengatur jadwal belajar.

Kali ini Eduteam akan merekomendasikan  aplikasi – aplikasi yang dapat Grameds  gunakan untuk mengatur jadwal kegiatan Grameds sehari – hari. Hmm, kira – kira ada aplikasi apa saja ya Grameds? yuk kita simak artikelnya !

Life Reminders

Life Reminders merupakan aplikasi yang memiliki peringkat bintang empat  dengan 32.315 pengguna. Reminder yang cukup sederhana. Aplikasi ini dilengkapi fitur pengingat deadline yang bisa mengingatkan Grameds untuk melakukan tugas  ketika jadwalnya memang sedang berlangsung. Grameds bahkan bisa mengatur telepon panggilan atau mengirim pesan secara dijadwalkan. 

Ike To Do List

Ike To Do List merupakan aplikasi pengingat yang unik. Ike To Do List  menggunakan matrik prioritas milik President Eisenhower. Grameds bisa memasukkan berbagai reminder atau task dan memasukkan tingkat kepentingannya. Aplikasi ini akan memilah mana kegiatan yang paling penting dan menjadi prioritas utama. Aplikasi Ini juga dilengkapi dengan pengingat, berdasarkan tanggal, gambar, suara, notes, widgets, dan lain sebagainya. Ike To Do List cukup lengkap dan memenuhi standar aplikasi pengingat.

Google Keep

Aplikasi dari Google ini bisa mengingatkan Grameds dengan dua cara: berdasarkan waktu atau lokasi. Caranya, Grameds tinggal memilih tombol mengingat ketika sudah selesai membuat catatan. Google Keep akan memberikan notifikasi jika sudah dekat lokasi yang ditentukan atau waktu yang ditetapkan. Selain itu, Google Keep menawarkan berbagai fitur yang memudahkan Grameds untuk membuat catatan. Mulai dari membuat catatan dengan suara, ekstrak teks dari gambar, mengirim catatan ke Google Docs, hingga berbagi catatan lainnya.

Calendar Notify

Calendar Notify merupakan aplikasi kalender yang memiliki peringkat bintang empat  dengan 3.547 pengguna. Aplikasi ini bersinkronisasi dengan Google Calendar, jadi Grameds bisa menggunakan keduanya jika dibutuhkan. Aplikasi ini memberikan pindaian cepat agenda dan jadwal pengguna. Sebagai tambahan, Grameds juga bisa menikmati widget yang bisa di-customize. Aplikasi ini sederhana dan mudah digunakan, menjadikan sebuah pilihan baik untuk aplikasi reminder untuk android.

Rembo

Rembo merupakan aplikasi reminder berbasis bot. Bot ini akan memanggil saat waktu yang ditentukan datang. Sebenarnya aplikasi ini tidak seberapa jauh dengan aplikasi pengingat lainnya, namun tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi satu ini jika Grameds ingin merasakan sensasi aplikasi pengingat yang berbeda dengan lainnya. Aplikasi ini juga gratis, jadi Grameds tidak perlu bingung untuk mencoba aplikasi ini.

Itulah 5 aplikasi rekomendasi dari Eduteam yang bisa membantu Grameds mengatur jadwal agar lebih teratur. Kira-kira, Grameds butuh aplikasi to do list yang mana nih?

Stella

banner-promo-gramedia

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien