Technology

Online Platform untuk Membantumu Selama #BelajardiRumah

Online Platform untuk Membantumu Selama #BelajardiRumah 1
Written by Feby

Semenjak ada pemberitaan pandemi Covid-19 masuk di Indonesia, pemerintah membuat aturan baru yaitu untuk melakukan semuanya dari rumah, termasuk sekolah. Selama Grameds #BelajardiRumah, guru-guru memberikan materi pembelajaran secara online melalui video conference call maupun dengan aplikasi lain. Namun, terkadang Grameds juga memerlukan sumber belajar tambahan agar belajar menjadi semakin maksimal. Lalu bagaimana dengan kebutuhan belajar siswa lainnya pada saat #BelajardiRumah? Nah Grameds, saat ini banyak online platforms yang bisa membantu Grameds untuk memenuhi kebutuhan belajar saat #BelajardiRumah Apa saja ya online platform yang bisa digunakan? simak artikel ini ya!

Zenius

Zenius Education juga ikut hadir untuk membantu selama #BelajardiRumah dengan memberikan akses video pembelajaran secara GRATIS kepada siswa, guru, dan orangtua murid. Selain video pembelajaran, Zenius Education juga memberikan kumpulan latihan soal beserta pembahasannya kumpulan soal.

Ruangguru

Online platform yang bisa membantu selama #BelajardiRumah juga ada Ruangguru. Ruangguru memberikan sekolah online GRATIS melalui aplikasi Ruangguru. Siswa dapat mengikuti daring setiap hari, layaknya sekolah biasa namun ini di aplikasi Ruangguru. Di aplikasi Ruangguru ini, bisa dipasang pengingat jika kelas akan dimulai. Jika ada murid yang tertinggal, bisa mengaksesnya ulang setelah seluruh sesi pembelajaran selesai.

Quipper

Online platform lainnya yaitu Quipper. Quipper juga memberikan akses belajar gratis Quipper School. Dengan Quipper School, guru dapat mengelola pembelajaran, ujian, dan nilai siswa sekaligus. Murid juga bisa mengakses video, modul, dan kumpulan soal ujian lainnya di website Quipper.com.

Edutore by Gramedia

Pandemi Covid-19 mengharuskan Grameds untuk #BelajardiRumah. Gramedia menjawab kebutuhan belajar Grameds selama #BelajardiRumah ditengah pandemi Covid-19 ini melalui aplikasi edukasi digitalnya yang bernama Edutore by Gramedia. Edutore merupakan aplikasi dimana isinya latihan-latihan soal tes online yang jenjangnya dari kelas 1 SD, SMP, SMA, dan UMUM. Grameds bisa mengakses Edutore dengan membuka Edutore.com. Selain latihan-latihan soal disana juga terdapat pembahasan agar mengetahui mengapa jawaban kita salah dan benar. Wah, seru ya. Ayo daftar dan kalian bisa mendapat modul-modul secara GRATIS.

Google Suite Education 

Google berkontribusi membantu murid dan guru di Indonesia dalam proses pembelajaran, google memberikan akses belajar GRATIS melalui G Suite Education. Di dalam G Suite ini juga, guru, dan murid bisa melakukan pembelajaran jarak jauh melalui Google Classroom dan Hangout Meet yang bisa digunakan oleh siapapun.

Kipin School

Online platform satu ini juga memberikan akses belajar GRATIS dengan konsep aplikasi berisi Ebook, video, latihan soal dan bacaan soal. Materi yang ada di dalam Kipin School 4.0 ini sesuai kurikulum yang diajarkan di sekolah. Karena online platform ini berisi buku bacaan, jadi bisa diakses oleh semua jenjang. Yang membedakan dengan online platform lainnya, aplikasi ini bisa mencoret-coret di ebook seperti highlight kalimat karena dilengkapi dengan teknologi anotasi.

Wah, banyak juga ya online platform yang bisa diakses untuk membantu selama #BelajardiRumah. Walaupun belajar nya di rumah, tetapi tetap mendapatkan materi pembelajaran seperti sekolah biasanya. Selama pandemi Covid-19 belum berakhir, kegiatan #BelajardiRumah masih tetap dilaksanakan ya, Grameds. Semangat #BelajardiRumah dan tetap jaga kesehatan.

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien