Event

Edutore School Visit: SMPN 195 Jakarta

Written by A Rifda

School visit yang diadakan Edutore by Gramedia kali ini berlokasi di SMPN 195 Buaran, Jakarta Timur. Dengan tema “Sekolahku Cakap Digital”, kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat 13 maret 2020 dan bertujuan untuk memperkenalkan platform edukasi digital edutore.com  kepada seluruh murid dan guru SMPN 195 Jakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh murid dan guru SMPN 195 Jakarta dengan sangat antusias. Rangkaian kegiatannya terdiri dari simulasi dan sosialisasi. Sebelum kegiatan dimulai, Eduteam dibagi menjadi beberapa tim lagi dan diberi tugas masing-masing tim. Ada yang bertugas untuk melakukan sosialisasi di tiap kelas dan ada yang memandu jalannya simulasi.

Kegiatan pertama yaitu simulasi, dilaksanakan di aula SMPN 195 Jakarta yang diikuti oleh 40 murid perwakilan kelas 9, 20 murid perwakilan kelas 8, dan 20 murid perwakilan kelas 7. Masing-masing murid mengerjakan latihan soal yang sudah disiapkan di laman website edutore.com. Mereka mengerjakan simulasi online dengan serius dan fokus agar menghasilkan skor yang bagus. Tidak sedikit dari mereka yang menunjukkan ekspresi senang ketika jawaban yang mereka pilih adalah jawaban yang benar dan skornya bertambah.

Sedangkan kegiatan sosialiasi dilaksanakan di lapangan SMPN 195 Jakarta yang diikuti oleh seluruh murid SMPN 195 Jakarta yang tidak terlibat dalam kegiatan simulasi. Para murid yang mengikuti sosialisasi dijelaskan sekilas tentang Edutore, bagaimana cara belajar di edutore.com, fitur-fitur yang disediakan dan cara menikmati modul-modul gratis yang ada.

Selanjutnya adalah kegiatan simulasi yang diikuti oleh guru-guru SMPN 195 yang dilaksanakan setelah ishoma. Simulasi ini melibatkan 30 guru yang sangat antusias saat mengikuti jalannya simulasi. Seakan tidak mau kalah dengan para muridnya, guru-guru juga serius mengerjakan simulasi online dan berusaha meraih skor yang bagus. Setelah simulasi berakhir, Eduteam memberikan merchandise sebagai kenang-kenangan dan voucher paket langganan kepada pada guru.

Rangkaian kegiatan school visit ditutup dengan foto bersama para murid dan para guru. Intip keseruan kegiatan school visit di SMPN 195 Jakarta berikut:

About the author

A Rifda

Mengetahui hal-hal terbaru sangatlah menarik dan juga tidak ketinggalan dengan informasi terbaru. Ada banyak informasi terbaru yang selalu menarik untuk ditulis, salah satunya adalah event.