Event

Edutore School Visit: SMK Muhammadiyah 5 Bendungan Hilir

Written by A Rifda

Rabu, 05 Februari 2020 Eduteam mengadakan kegiatan school visit ke SMK Muhammadiyah 5 dengan tema “Sekolahku Cakap Digital” yang berlokasi di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

SMK Muhammadiyah 5 DKI Jakarta memiliki gedung dengan perpaduan warna hijau dan kuning yang cerah serta kolam ikan yang menghiasi halamannya. Kedatangan Eduteam disapa dengan baik oleh siswa-siswi SMK Muhammadiyah 5 Jakarta Pusat.

Tujuan dari school visit yaitu Eduteam akan memperkenalkan Edutore kepada siswa-siswi serta guru-guru dan akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan platform edukasi terbaru yaitu Edutore by Gramedia.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMK Muhammadiyah 5 Jakarta Pusat dari kelas 10, 11, dan 12. Eduteam dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok pertama bertugas untuk mensosialisasikan edutore.com di tiap-tiap kelas dan kelompok kedua bertugas untuk memandu jalannya simulasi.

Simulasi dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pertama diikuti sebanyak 20 siswa dan sesi kedua diikuti sebanyak 10 guru. Simulasi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar menggunakan platform edutore.com secara langsung. Siswa-siswi dan para guru mengikuti simulasi ini dengan antusias dan kooperatif sehingga kegiatan simulasi berjalan sangat menyenangkan. Kemudian setelah sesi simulasi berakhir, Eduteam mengajak para siswa dan guru untuk foto bersama.

 

 

 

About the author

A Rifda

Mengetahui hal-hal terbaru sangatlah menarik dan juga tidak ketinggalan dengan informasi terbaru. Ada banyak informasi terbaru yang selalu menarik untuk ditulis, salah satunya adalah event.