Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi E-Book Terbaru di Bulan November 2022, Wajib Baca!

Rekomendasi E-Book Terbaru di Bulan November 2022, Wajib Baca!

Jika kamu percaya bahwa ilmu sekaligus hiburan bisa didapatkan semudah sentuhan jari, maka tentu kamu akan memasukkan e-book ke dalam pilihan sumber informasi tersebut! Selain bisa mendapatkan informasi dengan instan, kamu bisa mengantonginya ke mana-mana tanpa khawatir beban berat di dalam tas.

Nah, untuk para penggemar buku digital harus berkumpul sekarang, karena akan ada rekomendasi e-book terbaru dari Gramedia Digital! Pilihan bukunya sangat beragam, mulai dari novel populer, novel Indonesia, self-improvement, dan buku non-fiksi pilihan lainnya.

Buku-buku tersebut bisa kamu dapatkan dalam satu genggam gadget, lho! Praktis banget, kan? Yuk, simak beberapa rekomendasi e-book terbaru di Gramedia Digital yang masuk di bulan November 2022!

Rekomendasi E-Book Terbaru November 2022

Novel

Our Sun

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Lulux Adelina telah banyak menulis buku fiksi romantis yang seru. Kali ini, Our Sun hadir sebagai buku romantis terbarunya yang bisa kamu beli secara digital di Gramedia Digital. Our Sun mengajak kamu untuk berkelana dari satu cerita ke cerita lainnya melalui ide yang sederhana. Bagaimanakah rasanya jika kamu memiliki kesempatan untuk mengubah keadaan melalui perjalanan antar bintang? Kisah ini mengambil ide sederhana itu. Ada banyak pesan, nilai-nilai kehidupan, dan begitu banyak cinta yang ingin dituangkan oleh penulis melalui kisah ini.

Surga Kaum Wanita (Ladies Paradise)

Surga Kaum Wanita mulanya hanya toko kain sederhana, tapi ketika Octave Mouret mewarisi toko itu dari almarhumah istrinya, semuanya berubah total. Dengan insting bisnis yang tajam, keberanian berspekulasi, dan pesona pribadinya, Mouret mengembangkan Surga Kaum Wanita menjadi toko serba ada yang menjual beragam barang dengan harga murah, menggaet pelanggan dengan etalase dan iklan menarik, serta obral musiman gila-gilaan. Semua orang tercengang dengan cara berbisnis yang baru dan asing ini. Pelan-pelan toserba itu menggilas habis toko-toko dan usaha-usaha kecil di sekitarnya yang masih menggunakan cara-cara lama dalam menjual. Mouret membuat mereka bangkrut.

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Denise Baudu datang dari desa bersama dua adiknya untuk mencari pekerjaan di Paris. Pamannya, pemilik toko yang nyaris bangkrut gara-gara Surga Kaum Wanita, tak bisa menampungnya. Denise terpaksa bekerja di Surga Kaum Wanita sebagai pramuniaga. Penampilannya yang sederhana membuat Denise dipandang rendah oleh gadis-gadis lainnya. Namun di lingkungan toko besar yang penuh gosip dan intrik itu, Denise makin berkembang, pesonanya muncul dan menarik perhatian sang Bos sendiri. Mouret, yang telah menaklukkan begitu banyak wanita dengan pesona dan diskon-diskonnya, tampaknya akan bertekuk lutut pada gadis lugu ini. Tetapi akankah Denise membalas cintanya?

Namaku Cinta

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Auni Fa menuliskan buku ini sebagai persembahannya terhadap mereka yang sedang berbunga-bunga mengenal cinta. Buku ini tidak hanya berbicara soal cinta saja tetapi juga kisah romansa dengan tokoh demonstran yang seru untuk dikulik pembaca.

Suatu siang yang rusuh bukan main menjadi awal mula kisah kasih terhalin. Awan memang bergelombang putih, langit cerah, dan angin hanya sepintas lalu menyentuh pepohonan, menggugurkan daun-daunnya, memberikan aroma kesejukan dan kedamaian. Tapi lihatlah di pusat kota ini! Alun-alun yang kemarin masih bersih, kini dibanjiri lautan manusia. Nyaris penuh sesak. Merekalah para demonstran itu!

HKI: Dalam Dekapan Putri Padang Pasir

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Putri Aaliyah Mansour rela melakukan apa saja untuk adiknya, termasuk menggantikan posisi sang adik dalam pernikahan diplomatik dengan seorang pangeran. Namun, alangkah terkejut dirinya saat mengetahui sang pangeran ternyata pria misterius yang menghabiskan malam bersamanya di oasis! Sharif Marchetti tak peduli ia menikahi si adik atau si kakak dari kerajaan tetangga, karena pernikahan ini sekadar untuk menguatkan citra diri dan perusahaannya.

Akan tetapi, mendapati pengantinnya ternyata wanita misterius yang ia temui satu malam sebelumnya justru membuatnya meradang. Apakah itu bagian dari rencana kotor Aaliyah? Terlepas dari semua yang terjadi, Sharif dan Aaliyah sepakat memainkan peran masing-masing dalam pernikahan tanpa cinta itu. Atau begitulah setidaknya, sampai cinta perlahan mengambil alih.

Pengembangan Diri (Self-Improvement)

Think Again: Kekuatan Mengetahui Apa yang Tidak Diketahui

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Belajar membutuhkan fokus. Namun, melupakan pelajaran yang sudah didapat dan mempelajari hal baru membutuhkan lebih banyak hal yaitu keberanian dan meninggalkan kenyamanan. Adam Grant menyatukan penelitian dan penceritaan untuk membantu kita membangun otot intelektual dan emosional yang kita butuhkan di dalam otak kita, sehingga kita tetap cukup ingin tahu tentang dunia dan benar-benar bisa mengubahnya. Pada buku ini, Adam Grant meneliti seni kritis berpikir ulang: belajar mempertanyakan pendapat kamu dan membuka pikiran orang lain, supaya kamu unggul di tempat kerja dan bijaksana dalam hidup.

The Leader’s Way

Buku ini menyajikan gabungan pandangan Timur dan Barat yang menjadi panduan untuk menjadi pemimpin bisnis di abad ke 21. Dunia saat ini menghadapi banyak tantangan. Meski ada banyak orang yang menjadi kaya raya karena kemajuan teknologi, milyaran orang hidup dalam kemiskinan, dunia juga terancam oleh bencana lingkungan. Karenanya, bahkan orang-orang yang hidup di negara-negara makmur juga merasa tidak aman akan masa depan. Menghadapi masalah-masalah ini membutuhkan jenis kepemimpinan yang berbeda, yang melihat segala sesuatu sebagaimana adanya dan menyelesaikannya secara menyeluruh. Itulah yang ditawarkan buku ini, sebuah manifesto untuk perubahan yang dapat berdampak pada setiap aspek hidup, mulai dari individu hingga tingkat global.

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Dalam buku ini, Laurens van den Muyzenberg menggambarkan masalah pelik yang dihadapi para pemimpin bisnis sementara Dalai Lama menjelaskan penerapan ajaran Buddha untuk menyelesaikan masalah tersebut. The Leader's Way menawarkan konsep-konsep praktis dari Buddhisme Tibet sebagai panduan kepemimpinan yang menarik dan dapat diterapkan bahkan oleh orang-orang dengan kepercayaan lain.

Hati Tanpa Gentar

Ketika kita melatih hati dan batin untuk peduli terhadap diri sendiri dan berwelas asih terhadap orang lain, manfaatnya akan meluas ke semua aspek kehidupan kita. Studi ilmiah terkini mengungkapkan bahwa melatih welas asih dapat memberikan manfaat pada kesehatan, seperti menghilangkan stres dan depresi, serta meningkatkan kesejahteraan kita secara keseluruhan. Kendati demikian, kebanyakan dari kita takut untuk berwelas asih, karena banyak yang percaya bila kita berwelas asih kepada orang lain, kita akan dimanfaatkan; dan jika kita terlalu baik terhadap diri sendiri, pencapaian kita akan berkurang.

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Dalam Hati Tanpa Gentar, Thubten Jinpa menunjukkan cara melatih otot welas asih sehingga kita menjadi lebih tangguh ketika menghadapi tantangan tak terhindarkan dalam hidup. Didasari oleh mata kuliah pengembangan kualitas hidup yang bernama Pelatihan Pengembangan Welas Asih (Compassion Cultivation Training; CCT) di Stanford University School of Medicine yang diadakan atas bantuan Jinpa serta penjelasan dari sudut pandang psikologi Buddhis dan Barat; Hati Tanpa Gentar menawarkan sebuah program spiritual yang praktis untuk membantu banyak orang mengembangkan batin serta kualitas hidup mereka.

Buku Anak dan Parenting

Detektif 45

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Baru beberapa hari pindah kota, Daffa mengetahui bahwa ia ternyata mengidap penyakit seumur hidup! Daffa langsung saja berubah jadi anak yang pemurung. Teman-teman baru Daffa, Hasna dan Kak Ilham, sering berusaha untuk menyemangatinya. Namun, Daffa tetap sulit untuk ceria.

Hingga pada suatu hari, kelas Daffa menghadapi sebuah kasus misteri dan diikuti dengan kelas Kak Ilham. Daffa yang hobi memecahkan misteri pun mau tak mau membantu memecahkan kasus-kasus tersebut. Kemudian, Daffa menemukan sebuah kenyataan berikutnya dari Hasna yang periang. Kenyataan yang sungguh mengejutkan! Kenyataan apa yang ditemukan Daffa? Dan dapatkah Daffa kembali ceria seperti dulu lagi? Simak kisah Daffa dan teman-temannya dalam buku ini, yuk!

Siap Berkarya

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Siap Berkarya menyajikan paket aktivitas seni kreatif seperti aneka tari, bermain musik, berteater, melukis, hingga pengenalan seni rupa dari berbagai daerah. Setiap anak mempunyai kemampuan dan keinginan untuk menciptakan suatu karya. Hasrat dan kemampuan tersebut harus dirangsang dan dibina sehingga anak sanggup untuk mencipta karya. Anak pun merasa puas dengan hasil ciptaannya. Rasa puas ini mendorong anak untuk ingin selalu menciptakan karya baru secara kreatif.

Melalui buku ini, anak diajak untuk berkarya seni dan belajar menghargai baik hasil karya seni sendiri maupun orang lain, misalnya menghias bentuk katak, kolase lebah, mozaik pohon, dan lukisan arang, yang dikemas dengan petunjuk sederhana yang mudah dipahami anak dan dilengkapi dengan tampilan gambar menarik.

Keajaiban Mendongeng

Keajaiban Mendongeng memberi wawasan tentang cara memanfaatkan dongeng untuk mendidik anak. Dongeng adalah dunia dalam kata, imajinasi yang dibalut dalam cerita unik tentang dunia yang tidak pernah kita kenal. Dongeng tidak hanya mengumbar khayalan semata. Menyimak dongeng sama dengan melatih nalar, imajinasi, dan emosi anak. Setiap kisah merefleksikan kehidupan manusia yang sarat akan nilai-nilai moral. Dongeng bisa menjadi medium atraktif untuk mendidik moral anak.

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Tidak hanya itu, dongeng juga bisa meningkatkan kemampuan anak di bidang literasi yakni membaca, berbicara, dan menulis. Menyimak dongeng adalah proses mendengar yang aktif. Anak tak sekadar mencerna cerita, tetapi juga mengolah cerita tersebut dalam imajinasi. Otaknya bekerja keras memahami kata dan memvisualisasikan kisah yang didengarnya. Proses berpikir inilah yang akan terus-menerus merangsang otak anak dan melatih kecerdasannya.

Buku Non-Fiksi Lainnya

Secangkir Kopi Tanpa Kafein

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Rose Kusumaning R. adalah penulis muda inspiratif. Selama perjalanan menulisnya ia telah menulis banyak buku baik fiksi maupun buku non-fiksi. Dalam bukunya yang berjudul Secangkir Kopi Tanpa Kafein yang satu ini, ia menulis 48 cerita reflektif tentang kehidupan yang mengajakmu untuk memaknai hidup guna menemukan kebahagiaan sejati dengan cara paling sederhana tetapi cukup ngena.

Pengelola Investasi Indonesia

Jumlah investor reksa dana mengalami perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2019, jumlah investor reksa dana “baru” sebanyak 1,7 juta orang. Namun hingga Agustus 2022, jumlahnya telah mencapai 8,8 juta orang. Pertambahan jumlah investor yang signifikan ini tidak terlepas dari pemasaran secara online yang menawarkan kemudahan transaksi dan kepercayaan masyarakat Indonesia untuk menggunakan reksa dana sebagai instrumen pengelolaan dana masa depannya.

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Meski demikian, bukan berarti pelaku pasar modal bisa berpuas diri. Tingkat literasi keuangan masyarakat belum merata. Tidak sedikit juga yang membeli tanpa memahami secara lengkap tentang risikonya. Dan tidak semua pelaku industri pasar modal menjalankan kode etik dengan baik bahkan ada yang tertimpa kasus hukum. Bisnis reksa dana adalah bisnis kepercayaan. Supaya kepercayaan ini bisa terbangun, para pengelola investasi di Indonesia perlu terus berbenah dan meningkatkan kemampuannya.

Buku ini berisi kiat-kiat bagi para pengelola investasi di Indonesia untuk meningkatkan profesionalisme dan kredibilitas, serta bagaimana agar tidak hanya jago kandang, tapi juga bisa bersaing di pasar global.

Segala Sesuatu yang Perlu Anda Ketahui tentang Kosmologi

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Kosmologi adalah bidang ilmu yang mempelajari tentang struktur dan sejarah alam semesta berskala besar beserta misteri-misterinya. Menyajikan gagasan-gagasan paling penting dalam bidang kosmologi, seperti bintang-bintang dan galaksi-galaksi pertama, asal-usul elemen-elemen primordial, Teori Relativitas, Model Standar, Loop Quantum Gravity, dan Supersimetri, buku ini menjadi pengantar yang sempurna bagi pelajar dan masyarakat umum untuk mempelajari dan memahami dengan lebih mudah cara kerja jagat raya.


Baca juga: Rekomendasi E-Book Paling Banyak Dibaca di Gramedia Digital


Itu dia berbagai e-book yang baru saja masuk di Gramedia Digital bulan ini. Yuk, mulai download aplikasi Gramedia Digital di App Store dan Play Store untuk baca semua e-book-nya!

Oiya, sekarang beli e-book satuan maupun Premium Package Gramedia Digital jadi lebih mudah, karena kamu sudah bisa membelinya melalui Gramedia.com, lho!

Kalau kalian masih bingung dengan apa itu Premium Package dan cara beli e-book nya, kamu bisa baca artikel berikut untuk penjelasannya lebih lanjut >>> Berlangganan Paket Premium Gramedia Digital Sekarang Bisa Lewat Gramedia.com!

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

Selain itu di Gramedia.com juga lagi ada promo menarik yang sayang banget untuk kamu lewatkan lho Grameds! Yuk, segera cek promo-promo menarik yang sedang berlangsung dan ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com ya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Rekomendasi E-Book Terbaru Oktober 2022

Novel

The School for Good and Evil 1

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Kembali ramai berkat alih wahananya tayang di Netflix, The School for Good and Evil kini bisa kamu baca di Gramedia Digital! Ikuti kisah petualangan dua gadis yang bersahabat sejak kecil, Sophie dan Agatha, dalam perjalanan mereka ke Sekolah Kejahatan dan Kebaikan. Di sekolah yang letaknya dirahasiakan ini, pahlawan dan penjahat di cerita-cerita dongeng yang terkenal di seluruh dunia dilatih dan ditempa untuk siap memiliki kisah mereka sendiri.

Sophie, yang memiliki paras cantik, ternyata malah terdampar di Sekolah Kejahatan. Berkebalikan dengan Agatha, gadis yang selalu dituduh sebagai penyihir oleh warga desa Gavaldon, malah dimasukkan ke Sekolah Kebaikan untuk para putri dan pangeran. Sophie merasa posisi mereka tertukar, sementara Agatha merasa mereka tak seharusnya berada di sana.

Dengan memanfaatkan Tedros, sang pangeran impian dari Sekolah Kebaikan, Agatha dan Sophie berusaha untuk mencapai tujuan masing-masing. Namun, ternyata sebuah kejahatan sedang menyelinap diam-diam di Sekolah Kejahatan dan Kebaikan, dan persahabatan mereka terancam karenanya.


Baca juga: Review Buku The School for Good and Evil, Sedang Tayang di Netflix!


The Privileged Ones

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Berawal dari tugas mata kuliah Publisitas, persaingan sengit antara Rara dan Diva membuka mata Rara akan perbedaan privilese yang sangat tajam di antara mereka berdua. Bagaimana mungkin Rara, yang hanya seorang mahasiswi penerima beasiswa, mampu membuat tugas yang mengalahkan hasil kelompok Diva yang semuanya berasal dari keluarga mampu?

Bersama kedua temannya yang juga sama-sama mahasiswa rata-rata, Rara berjuang keras untuk dapat menyelesaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya, meskipun ia dan Diva jelas-jelas tidak memulai dari garis start yang sama.

Felix The Railway Cat

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Ketika masih berusia delapan minggu, Felix menginjakkan kakinya di Stasiun Huddersfield tanpa mengetahui sama sekali akan jadi sepenting apa ia nantinya. Felix, si kucing berbulu hitam putih, melakukan banyak hal yang berguna bagi teman-temannya. Ia telah melakukan banyak hal yang ajaib dan mengubah hidup rekan-rekan sejawat dan para penumpang TransPeninne Express.

Kisah Felix yang menghangatkan hati ini cocok untuk dibaca untuk kamu para pecinta anabul. Bersama Felix, kamu akan diajak untuk menelusuri petualangan-petualangannya yang seru, persahabatannya dengan salah satu penumpang, dan ketenaran yang akhirnya menghampirinya di suatu hari.

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Carpe Diem: Move On, Setop Anxiety-mu, Hiduplah untuk Hari Ini

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Dalam frasa Bahasa Latin, carpe diem memiliki arti 'petiklah hari'. Frasa ini populer digunakan untuk memotivasi agar kita memaksimalkan kegiatan hari ini, tidak menunggu sampai esok tiba. Dengan membaca buku ini, kamu tidak hanya akan mendapat pemahaman yang mendalam mengenai frasa carpe diem, tapi juga tips untuk mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Banyak orang yang tidak hidup secara maksimal hari ini karena kegelisahan akan masa lalu atau masa depan. Buku ini mengajak kamu untuk bangkit dari masa lalu yang menghantuimu, serta membebaskan dirimu dari ekspektasi akan masa depan. Pada kenyataannya, kamu hidup di hari ini, dan hanya di hari inilah kamu seharusnya memaksimalkan hidup kamu sebisa mungkin.

The Monk Who Sold His Ferrari: Perjalanan Mencari Kebahagiaan Hidup Sejati

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Apa arti kebahagiaan bagi kamu? Tentunya bahagia berbeda-beda bagi setiap orang. Ada yang merasa bahagia dengan materi, ada yang ingin merasa dicintai, ada yang ingin sehat, dan macam-macam lagi. Kebahagiaan sejati dalam hidup adalah hal yang ingin diraih oleh semua orang, meskipun tentu saja hal ini tidak mudah dicari. Bahkan, tidak banyak orang yang betul-betul memahami seperti apa bentuk kebahagiaan sejati yang selama ini mereka dambakan tersebut.

Dalam buku ini, kamu akan menemukan penjelasan dari Robin Sharma mengenai langkah-langkah menuju kebahagiaan sejati dalam kehidupan. Langkah-langkah tersebut disusun dalam prinsip Tujuh Kebajikan Abadi untuk Pencerahan Hidup, yaitu menguasai pikiran, mengikuti tujuan, melatih kaizen, hidup dengan disiplin, menghargai waktu, melayani orang lain tanpa mementingkan diri sendiri, dan menikmati saat ini.

Aku Hanya Ingin Dicintai

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Menggunakan gajah sebagai karakter utama, Park Jae Yeon sepertinya ingin menegaskan bahwa kebijaksanaan adalah hal penting dalam percakapan. Meskipun terlihat seperti kegiatan sepele yang kita lakukan sehari-hari, percakapan adalah hal yang sangat penting untuk kita lakukan dengan bijaksana. Kata-kata yang kita keluarkan dapat membuat orang lain sakit hati, pun begitu dengan kata-kata orang lain yang tidak dikeluarkan secara bijaksana sangat mungkin membuat kita sakit hati.

Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk mempelajari percakapan dan bagaimana kita melakukannya dengan bijakasana. Pandangan kita terhadap orang lain dapat berubah ketika kita memperlakukan mereka dengan berbeda ketika kita melakukan percakapan. Kemampuan kita untuk memahami orang lain akan berkembang, serta memunculkan keberanian kita untuk memperbaiki situasi yang tidak nyaman dan menemukan solusi yang terbaik dalam setiap masalah.

Buku Anak dan Parenting

Membuat Game Scratch Pertamaku

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Alih-alih merugikan, bermain game di era digital ini justru memiliki banyak peluang untuk menjadi sukses. Selain e-sport yang didukung oleh pemerintah, ada banyak potensi dari game yang membuat banyak gamer menuai hasil memuaskan dari hobi yang mereka tekuni tersebut. Kalau bermain game saja sudah sedemikian menjanjikan, apalagi menjadi developer-nya? Melalui buku ini, si kecil akan diajak untuk belajar dasar-dasar programming untuk membuat game mereka sendiri. Kegiatan ini sangat positif untuk dilakukan di waktu luang.

Buku ini disusun dalam format komik yang dapat dengan mudah dipahami oleh anak-anak. Penjelasannya runut dan bertahap, serta dijelaskan dengan bahasa yang sangat sederhana. Selain itu, disediakan pula akses menuju video tutorial dan contoh hasil dari proyek yang dibahas dalam buku ini.

Lomba Sayuran Hebat

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Buku ilustrasi untuk anak-anak ini sangat cocok untuk dibacakan sebagai dongeng sebelum tidur atau bacaan untuk mengisi waktu luang. Dengan cerita yang sederhana dan seru, buku ini mudah dipahami oleh anak-anak. Selain itu, orang tua juga dapat memperkenalkan jenis-jenis sayur mayur pada anak-anak melalui buku ini.

Tip Cerdik Matematika: Tip Keren + Stres Rendah = Nilai yang (Lebih) Baik

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Ucapkan selamat tinggal pada nilai jelek di pelajaran Matematika karena kini kamu bisa mendapat solusinya dengan mudah lewat buku ini! Melalui buku ini, kamu akan diajak menguasai Matematika dengan tip yang menarik serta bersahabat. Dijamin setelah mempelajari buku ini, kamu akan lebih relaks dalam mengerjakan soal-soal Matematika. Kalau kamu menguasai materinya, mengerjakannya dengan tenang, selamat datang nilai yang (lebih) baik!

Siapa pun dapat menjadi ahli dalam Matematika jika mau belajar. Tidak terkecuali kamu. Materi-materi yang disusun dalam buku ini mencakup materi-materi dasar, seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, pecahan, bilangan bulat, dan lain-lain. Konsep yang sederhana, disertai dengan tip dan trik yang memudahkan, akan membuat kamu keasyikan belajar Matematika! Buku ini juga sangat cocok digunakan oleh orang tua yang ingin mendampingi anaknya belajar Matematika.

Non Fiksi Tedepan Lainnya

Sekolah Sambil Kerja di Australia

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Siapa yang bercita-cita untuk melanjutkan sekolahnya di luar negeri? Jika kamu adalah salah satu yang bermimpi untuk pergi melanglang buana demi melanjutkan studi, Australia mungkin bisa menjadi destinasi kamu untuk bersekolah. Indonesia merupakan salah satu negara yang mengirimkan banyak pelajar ke Australia. Tentu saja, selain menambah ilmu secara akademis, kamu juga akan mengalami petualangan yang seru di Negara Kanguru ini.

Buku ini akan memberikan kamu panduan mengenai Australia sesuai pengalaman penulis. Lewat buku ini, kamu akan diajak mempelajari segala hal tentang sekolah sambil kerja di Australia. Mulai dari memilih agen yang tepat, survive di kota yang besar dan sibuk seperti Sydney, sampai memulai bekerja untuk memperoleh tambahan pemasukan hingga jutaan rupiah!

Hidup Hanya Sekali, Hiduplah yang Berarti

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Bagi umat beragama Islam, hidup di dunia ini adalah sebuah persinggahan sebelum nanti hidup abadi di akhirat. Oleh karena itu, sebisa mungkin hidup yang singkat ini harus dibuat berarti. Seperti itulah yang berusaha disampaikan dalam buku Hidup Hanya Sekali, Hiduplah yang Berarti.

Buku yang inspiratif ini akan mengajak kamu untuk kembali merenungi kehidupan dan merefleksikan apakah hidup yang kita jalani sudah cukup berarti? Hidup yang singkat ini tentunya harus sedapat mungkin dimanfaatkan untuk menabung bekal yang cukup sebelum kita pergi meninggalkan dunia. Buku ini akan memberikan kamu nasihat-nasihat yang bijak agar kamu dapat membuat hidup kamu lebih berarti dan bermanfaat bagi orang lain.

Pariwisata Islam

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Indonesia merupakan negara dengan penduduk beragama Islam terbanyak di dunia. Akses dan kebutuhan kaum Muslim pada wisata syariat di Indonesia di masa depan serta digitalisasinya adalah fokus utama yang berusaha diutarakan oleh Lukmanul Hakim dalam buku ini. Pariwisata Islam yang mengusung berlandaskan hukum syariat Islam dinilai memiliki potensi yang menjanjikan di Indonesia.

Wisata syariat yang dimaksud dalam buku ini adalah akses bagi para kaum Muslim untuk berwisata di tempat-tempat yang patuh pada hukum syariat. Misalnya, hotel yang tidak menyediakan khamr, makanan dan minuman yang disediakan semuanya halal, serta tidak mendukung kegiatan yang non-syariat. Wisata ini juga merupakan wisata yang inklusif karena non-Muslim pun dapat memanfaatkan wisata ini sebagaimana umat Muslim.


Rekomendasi E-Book Terbaru September 2022

Novel

The Lover Next Door

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Kisah romansa ini bercerita tentang Median, seorang cowo yang gagal move on dari mantannya saat di SMA. Suatu hari, ia dipertemukan kembali dengan mantannya dari SMA itu yang bernama Prasasti. Mereka bertemu kembali karena secara kebetulan mereka menjadi tetangga!

Median pun berusaha melakukan segala cara untuk mendapatkan Prasasti, sedangkan Prasasti berusaha semaksimal mungkin untuk menjauhinya. Akankah Median berhasil mendapatkan hati Prasasti?

Klara dan Sang Matahari

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Berikutnya ada novel dari salah satu penulis best-seller Jepang yaitu Kazuo Ishiguro. Novel ini bercerita tentang Klara, seorang teman artifisial yang memiliki kemampuan pengamatan situasi dan emosi yang sangat baik.

Namun ketika ada seorang anak bernama Jodie, akhirnya memilihnya untuk menjadi teman artifisial. Ia diingatkan untuk tidak terlalu percaya pada janji manusia. Buku ini menceritakan tentang dunia kita yang sudah berubah dan mempertanyakan hal yang sangat penting, yaitu apa itu cinta?

Emerald Pieces and the River Dance

Seorang putri kerajaan bernama Martika meninggal dan dua orang yang mengaku berasal dari klan Naditirta, membenarkan bahwa merekalah penyebab kematian dari sang putri. Geram setelah mendengar pengakuannya, sang raja pun menghukum klan Naditirta dan meniadakan festival Naditirta, yang merupakan bukti penghormatan klan Naditirta kepada leluhurnya.

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Tak menemukan titik terang, membuat sang raja akhirnya membumihanguskan klan tersebut, namun ada satu orang yang meneteskan darahnya ke dalam sungai Naditirta yang membuat sungai itu mengamuk dan menenggelamkan kerajaan tersebut.

Hanya klan Naditirta yang bisa menenangkan kembali sungai tersebut. Satu-satunya anggota klan yang masih hidup adalah seseorang bernama Sanum. Selama delapan tahun ia menjalankan hukuman untuk menjaga Sungai Naditirta, dan akhirnya bisa merasakan kebebasan namun orang-orang serakah ingin membatalkan kebebasan dirinya.

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Keberanian Adalah Panggilan untuk Bertindak

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Merasa takut bukanlah hal yang aneh, malah ketakutan merupakan hal yang wajar. Namun, jangan sampai ketakutan menguasai diri kamu. Maka dari itu, kita harus berani dan bangkit untuk menaklukkan rasa takut dan melakukan hal yang diperlukan.

Dalam buku ini, Ryan Holiday berusaha menjelaskan hal-hal yang dapat dilakukan untuk menaklukan rasa takut dan bangkit dengan mewujudkan keberanian. Beberapa hal yang dikulik dalam bukunya seperti unsur-unsur rasa takut, elemen-elemen keberanian, wujud kegagahan, dan masih banyak lagi. Buku ini penting sekali untuk dibaca, bagi kalian yang sering merasa takut dalam menjalani kehidupan!

Cara Cepat Memperbaiki Mood: 50 Solusi Sederhana Berbasis Sains untuk Menghilangkan Rasa Cemas, Panik, dan Stres

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Tiba-tiba mengalami serangan panik atau memiliki gangguan kecemasan? Ingin menghilangkannya? Coba mulai baca buku ini! Di sini, Dr. Olivia yang merupakan peneliti kesehatan Universitas Cambridge, mengemukakan 50 solusi sederhana berbasis sains untuk melawannya.

Topik yang diulas juga banyak, mulai dari kewalahan, keraguan, hingga demotivasi. Berbagai saran yang tak terduga disampaikan untuk membantu menghilangkan tekanan dalam jangka pendek dan mengalami pertumbuhan pasca-trauma jangka panjang.

Love Talk 1.0 - Single, Dating and Everthing in between Tim Pakpahan & Chelsea Tjandra

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Pasangan Tim Pakpahan dan Chelsea Tjandra menjelaskan tentang kunci hubungan sehat dalam buku ini. Dari pengalaman sendiri maupun dari orang-orang terdekat, mereka mendapatkan banyak pelajaran penting dalam membangun hubungan yang sehat.

Buku ini diharapkan bisa menjadi jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan yang muncul tentang bagaimana hubungan yang sehat, resolusi konflik yang sehat, dan pertanyaan lainnya yang berkaitan tentang hubungan yang sehat

Buku Anak dan Parenting

75+ Pertanyaan Seputar Robot

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi sehingga membuat tumbuh kembang mereka semakin baik. Saat bermain dengan anak, pasti akan ada saja hal yang ditanyakan olehnya, seperti jika sedang bermain robot-robotan, sang anak pasti akan bertanya seputar robot.

Untuk menjawab rasa penasaran, bisa coba bacakan buku ini ke anak. Dalam buku ini, pertanyaan-pertanyaan seputar robot terjawab dengan sederhana yang mudah dimengerti anak-anak. Tidak hanya pertanyaan dan jawaban saja, buku ini juga dilengkapi dengan bagian khusus untuk mengajak anak berpikir dan mencari tahu lebih jauh, serta satu set kartu permainan sehingga bisa belajar sambil bermain!

Buku Motivasi untuk Anak: Aku Ramah

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Kebaikan harus ditanamkan kepada anak sejak kecil. Untuk menanamkan benih kebaikan kepada si kecil, bisa diajarkan tips-tips dari buku ini. Dalam buku ini, ada banyak kata bijak yang dapat membantu anak mencapai perubahan baik. Pokoknya, ada banyak ide-ide bermanfaat yang dapat dipraktikkan ke keseharian anak, ditambah adanya ilustrasi lucu yang bisa membuat sang anak semakin tertarik untuk membacanya.

Parenting Your Adult Children

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Parenting sangat identik sekali dengan tumbuh kembang anak. Namun, walau sang anak berkembang, tugas orang tua tidak berubah dan tetap menjadi orang tua sampai sang anak sudah dewasa pun. Buku ini membahas bagaimana cara memelihara hubungan orang tua dengan anak yang sudah beranjak dewasa dan cara menyikapi konflik yang terjadi.

Non Fiksi Terdepan Lainnya

A Million Little Things That Make You A Billionare

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Siapa sih yang tidak mau jadi orang kaya? Dengan uang yang sangat banyak pasti akan bisa membeli apapun. Banyak cara dapat dilakukan untuk mendapatkan uang, dan salah satu caranya  adalah dengan bermain saham. Jika dilakukan dengan benar, bermain saham dapat menghasilkan keuntungan yang berkali-kali lipat!

Dalam buku ini yang ditulis berdasarkan kisah nyata, dijelaskan bagaimana cara untuk menjadi investor yang sukses. Metode dalam buku ini merupakan metode yang belum pernah dijelaskan sebelumnya, namun secara prinsip tetap menganut investasi nilai dengan pendekatan yang sedikit berbeda.

Nak Belajarlah Soal Uang

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Saat tinggal bersama orang tua, pasti keuangan bukan menjadi beban pikiran utama karena keuangan akan diurus oleh orang tua. Namun saat beranjak dewasa, diharuskan untuk lebih mandiri dan tidak terus-terusan bergantung kepada orang tua ataupun orang lain.

Melalui buku ini, kita akan diajarkan tentang keuangan seperti cara meraih kekayaan, strategi dalam mengelola uang, belajar investasi, keuangan dalam kehidupan, dan pelajaran tentang uang. Hal-hal tersebut dijabarkan lebih lanjut dalam buku ini. Yuk, segera baca untuk mempelajari tentang keuangan!

The Monk Who Sold His Ferrari

Grameds pasti pernah kan baca cerita fabel saat masih kecil? Cerita tentang hewan yang mempunyai perilaku seperti manusia dan biasanya penuh pesan-pesan moral. Nah, cerita fabel kali ini datang dari Robin Sharma, seorang pengacara yang sudah sukses bahkan memiliki firma hukum sendiri.

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Tidak hanya itu, ia juga memiliki harta yang sangat banyak, salah satunya adalah mobil Ferrari mewah yang dikendarainya. Ia bekerja sangat keras sampai membuat dirinya lelah dan performanya menurun sekali. Sampai suatu hari, ia terkena serangan jantung.

Setelah serangan jantung itu, ia benar-benar menghilang dari peredaran. Mundur dari firma hukum dan menjual harta bendanya. Sampai suatu hari, ia kembali ke firma hukumnya setelah tiga tahun dan bertemu John, salah satu kerabatnya. Cerita dari fabelnya datang dari obrolan John dan Julian yang menceritakan pengalaman positifnya saat sedang ekspedisi ke India untuk mempelajari arti hidup dan membangun hal-hal positif.

Rekomendasi E-Book Terbaru Agustus 2022

Novel

Where the Crawdads Sings

Apabila kamu kerap merasa bosan dengan cerita romansa yang klasik, maka kisah romansa dengan bumbu misteri pembunuhan mungkin bisa menjadi pilihan bacaanmu. Novel populer karangan Delia Owens ini terjual sebanyak 6 juta kopi lebih! Popularitasnya membuat novel ini menyabet predikat pertama New York Times Best Seller juga. Ketenarannya membuat buku ini diterjemahkan ke dalam bahasa yang berbeda-beda di berbagai penjuru dunia.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Mengisahkan cerita tentang seorang gadis malang nan cerdas, Kya Clark, yang menerima tuduhan membunuh Chase Andrews. Kecantikannya yang liar menarik perhatian dua pria yang akhirnya mengubah banyak jalan hidup Clark. Dari sini cerita cinta dengan bumbu suspense menegangkan mulai berjalan dan kamu tidak akan menyesal mengikuti kisah cinta Clark!

Balada si Roy

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Novel populer lain yang hadir dalam bentuk e-book adalah buku karangan Gol A Gong yang melegenda. Balada si Roy, novel yang pada tahun 2022 ini akan diangkat menjadi film drama dengan bumbu action menegangkan dan dimainkan oleh Abdizar Al-Ghiffari dan Sitha Marino. Sebelum tenar di tahun ini, Balada si Roy sendiri sudah diterbitkan sejak tahun 1990 lalu dan seperti Dilan dan Milea di tahun 90'an.

FYI, buku ini banyak bercerita tentang traveling, lho! Meski begitu, awal mula traveling itu sendiri dimulai dari kisah cinta Roy yang juga menarik. Berawal dari drama pergolakannya dalam mendapatkan sosok Ani yang dicintainya. Lalu ada Dullah, remaja lain yang dijodohkan dengan Ani oleh orang tuanya, merasa berhak untuk mendapatkan Ani lebih daripada Roy.

Perebutan ini menjadi awal mula di mana Roy akhirnya berhadapan satu lawan satu dengan Dullah, tetapi membuatnya kehilangan anjing kesayangannya yang dibunuh oleh Dullah. Dari sinilah Roy merasa harus pergi berpertualang membawa cintanya keliling Indonesia! Selain kamu mendapatkan drama percintaan khas remaja tahun 1990-an, kamu juga akan diajak keliling Indonesia oleh Roy melalui buku ini!

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Andromeda

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Kesuksesan trilogi #MemoarSeorangBipolar menunjukkan angka awareness dan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan mental khususnya pada gangguan kejiwaan bipolar. Buku Andromeda adalah lanjutan dari trilogi tersebut dan tentunya menjadi buku yang dinantikan oleh banyak orang termasuk pembaca setia Elnov! Buku ini bercerita soal kisah nyata perjuangan Elnov menjalani hidup sebagai orang dengan gangguan bipolar.

Sebagaimana bipolar memiliki fase yang selalu menukik tajam, Elnov menceritakan pengalaman dan perubahan drastis fase-fasenya dengan kejujuran dan ketulusan, yang secara tidak langsung juga menjadi motivasi serta tuntunan semangat bagi pembacanya. Kini, sudah banyak orang yang mengakui bahwa kesehatan mental adalah bagian dari kesehatan yang perlu dirawat, sama baiknya dengan kesehatan fisik mereka. Buku ini akan menjadi buku self improvement yang cocok dibaca oleh siapapun.

Give Yourself Some Space

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Hisako Yukawa memulai penjelasan soal ruang untuk individu dengan konsep dari kumpulan benang yang bergulung terlalu rapat. Benang yang terlalu rapat memiliki potensi untuk mengalami kekusutan lebih besar dari benang-benang yang terurai sendiri-sendiri dengan jarak. Rupanya, dalam suatu hubungan, ada masa-masa di mana kita harus menarik diri dan memberi jarak demi kebaikan perkembangan diri yang lebih baik.

Sepenting itulah jarak dalam suatu relasi yang bisa menghasilkan kebaikan untuk diri sendiri, sebab kerapatan yang berlebihan bisa melukai diri sendiri. Buku ini masuk ke dalam kategori buku self improvement yang cocok kamu baca untuk meningkatkan kualitas diri, sebab isinya akan memberitahumu renungan-renungan bermanfaat.

Parenting dan Anak

Brain Sculptor

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Buku parenting ini membahas seni dalam membentuk dan melatih otak anak. Wah, menarik, bukan? Seringkali bunda merasa perkembangan terpenting anak dimulai dari fisik, seperti kelengkapan gigi, motorik tangan yang baik, duduk yang tegak, dan masih banyak lagi. Tapi apakah otak anak tidak bisa dilatih juga? Nah, Irene Phiter menjelaskan seninya di dalam buku ini!

Beberapa kendala dalam proses belajar anak seperti susah fokus, tergesa-gesa dan tidak sabaran, sering lupa, susah mengontrol emosi, lambat, bisa membaca tapi susah paham, malas berpikir, mudah menyerah akan dijelaskan dari aspek kognitif, dan diberikan beberapa alternatif strategi yang bisa dipilih sebagai prioritas untuk dijalankan.

Kumpulan Cerita Kecerdasan Emosi: Toleransi

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Buku ini berisi kumpulan cerita-cerita yang mengajarkan kecerdasan emosi anak lewat toleransi. Nah, buat bunda-bunda yang ingin mengajari anak-anak bertoleransi dengan cara yang lebih asyik, maka buku ini bisa menjadi solusi, nih! Dilengkapi dengan lima cerita reflektif dalam bentuk yang mirip seperti dongeng, ceritanya sangat bernilai positif untuk anak-anak.

Bisnis dan Finansial

Online Business Golden Book

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Empat langkah minimum dengan hasil maksimum dalm membangun bisnis online dan e-commerce sendiri akan dijelaskan lengkap dalam buku ini. Ditulis dengan tujuan untuk memberikan solusi pada kesalahan-kesalahan berbisnis, mulai dari permasalahan market formula seperti cara memahami pangsa pasar, pembagian setiap pangsa pasar, dan kondisi psikologis calon pembeli.

Lalu dijelaskan juga tentang bagaimana cara memiliki produk yang tidak mudah ditiru sehingga produk kamu memiliki kekuatan pendobrak pasar yang powerful. Tidak hanya tips-tips saja, buku ini juga akan membocorkan rahasia memberikan penawaran atau diskon dalam bisnis yang sangat tajam sehingga dapat menghasilkan keuntungan maksimal!

Formula Mencari Investasi Saham Terbaik

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Selain bisnis online, investasi saham menjadi giat finansial yang juga sedang digandrungi banyak kalangan. Dalam buku ini, kamu akan belajar banyak soal fakta-fakta menarik tentang saham. Sebuah metode kompleks dan sulit dalam berinvestasi, kadang bukan jaminan mendapatkan hasil investasi yang menguntungkan, lho.

Sebaliknya, sebuah metode yang mudah juga bukan berarti hasilnya akan kalah dari metode yang sulit dan kompleks. Pada buku ini kamu akan mempelajari metode berinvestasi saham serta menguak rahasia-rahasia investasi yang tidak akan kamu dapatkan dari buku-buku lain!

Non Fiksi Terdepan Lainnya

Mengerti Metaverse

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Metaverse mungkin terdengar familiar dalam film science-fiction dan game online. Sekarang, perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia sedang berbondong-bondong membangunnya. Di dalam buku ini, kamu akan belajar bahwa Metaverse akan mengubah cara kerja hidup kita, mulai dari bekerja, mencari uang, berbelanja, sampai menghabiskan waktu luang.

Buku ini akan mengupas mulai dari pengertian metaverse itu sendiri, lalu manfaatnya, sisi gelapnya, NFT, blockchain, artificial intelligence, dan web 3.0 yang mungkin masih terdengar asing di telinga kita. Tenang, melalui buku ini kamu akan mendapatkan jawaban dari segala keasingan tersebut dan dijamin wawasanmu akan bertambah drastis!

Rekomendasi E-Book Terbaru Juli 2022
Novel Populer

Hilang dalam Dekapan Semeru

Membaca kisah mencekam memang mampu memberikan sensasi merinding yang berbeda. Apalagi, kumpulan cerita dalam buku ini berdasarkan kisah nyata dari para pendaki gunung yang merasakan aura mistis saat perjalanan menyusuri puncak.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Fajar Aditya atau yang kerap berbagi cerita seram melalui saluran Youtubenya, RJL 5, kini menuliskan cerita-ceritanya dalam satu buku, Hilang dalam Dekapan Semeru. Ada kisah dari Bagas dan Ariel yang nyaris menghilang di gunung Arjuno, cerita dari Yoga dan Ucok yang tersesat berhari-hari di gunung Sindoro, kisah Arif yang kehilangan sahabatnya di gunung Semeru, dan masih ada 5 kisah menegangkan lainnya.

Sebelumnya, kisah-kisah ini sudah tersaji pada video-video dalam Youtubenya dan menjadi viral, namun ia kembali menuliskannya dengan harapan mampu memberikan pengalaman yang berbeda terhadap cerita horor, dan meningkatkan kewaspadaan serta keselamatan dalam mendaki gunung.


Baca juga: Buku Hilang dalam Dekapan Semeru dari RJL 5 Ajak Kita Menjelajah Dimensi Lain dalam Pendakian Gunung


The Paper Magician

Pecinta novel science fiction merapat! Karena serial Paper Magician akhirnya masuk di Gramedia Digital. Novel The Paper Magician jadi awal kisah dari buku selanjutnya pada The Glass Magician dan The Master Magician. Novel ini mengisahkan tentang Ceony Twill, lulusan terbaik dari Tagis Praff School, yang merasa kecewa karena masa magangnya di Emery Thane malah dihabiskan hanya sebagai Pengendali Kertas, bukan sebagai Pengendali Besi sebagaimana mimpinya selama ini.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Meskipun begitu, lama kelamaan pun Ceony merasa menjadi Pengendali Kertas tidak seburuk yang dia bayangkan. Ia pun menemukan banyak keajaiban dari media kertas yang bisa ia buat tersebut, bahkan ia mulai menikmati masa magangnya sebagai Pengendali Kertas. Hingga suatu ketika, Lira sang Penyihir Pembelot datang ke Emery Thane mengambil jantung Emery.

Kepanikan merasuki Ceony hingga kemampuannya dalam lipatan kertas mampu mewujudkan jantung kertas pengganti untuk Emery. Jantung itu hanya sementara selama Ceony harus tetap menemukan jantung Emery, atau dia akan mati dalam dua hari ke depan. Dari sini lah petualangan Ceony sebagai Pengendali Kertas dimulai!


Baca juga: 10 Rekomendasi Novel Sci-Fi & Fantasi Best Seller Tahun 2022


Maria Beetle

Novel thriller action dari penulis kenamaan Jepang sudah bisa kamu baca sekarang di Gramedia Digital! Novel best seller international ini bahkan sudah difilmkan menjadi film Hollywood dan dibintangi oleh Sandra Bullock dan Brad Pitt. Ketegangan karena terdapat lima pembunuh profesional dalam satu shinkansen terasa begitu seru karena dibalut komedi, dan jalan ceritanya mampu membuat kamu mencurigai semua karakternya.

Berawal dari Kimura Yuichi yang ingin membalaskan dendamnya karena sang anak terbaring koma akibat didorong dari atap oleh Satoshi, psikopat bertampang polos berumur 14 tahun. Kimura yang merupakan mantan pembunuh bayaran itu, melacak Ouji (Pangeran) atau Satoshi yang tengah menaiki kereta shinkansen dari Tokyo ke Maorioka.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Dalam shinkansen tersebut, ternyata ada dua pembunuh bayaran lainnya yang memiliki tugas penting untuk menjaga si Tuan Muda. Pembunuh bernama Jeruk dan Lemon itu, ternyata juga mengincar koper yang juga ingin diambil oleh Nanao, pembunuh lainnya yang diberi julukan Lady Bug.

Tak disangka, keberadaan mereka dengan misinya masing-masing ternyata malah terhubung satu sama lain. Aksi perebutan dan bertahan hidup selama shinkansen berjalanan pun menyeruak. Lalu, siapa yang akan menang dan bertahan hingga tujuan akhir shinkansen?


Baca juga: Novel Maria Beetle, Ketika 5 Pembunuh Berada di Satu Shinkansen


Pengembangan Diri (Self Improvement)

Finding My Bread

Kata siapa kalau bekerja sesuai passion akan selalu membahagiakanmu? Kadangkala, kita akan menemukan rasa stres, lelah, dan beban yang bahkan bisa membuat kita mau menyerah, saat kita bekerja sesuai dengan kesenangan kita. Hal ini sama seperti yang dirasakan oleh Sunny, perempuan asal Korea Selatan yang memilih pekerjaan impiannya sebagai pembuat toko roti bebas gluten karena ia alergi terigu.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Rasanya begitu menyenangkan ya bisa bekerja sesuai dengan passion yang kita miliki? Namun, Sunny membagikan kisahnya yang bak roller coaster kala mengurus toko rotinya. Untuk kamu yang merasa sedang lelah dan kehilangan arah padahal sudah bekerja sesuai passion, atau kamu yang sedang maju mundur untuk menggapai mimpi yang kamu inginkan, buku ini cocok sebagai penenang dan penyemangat kamu.

Segala pengalaman Sunny dalam menghadapi dirinya dibagikan lewat tulisan penyejuk hati dan ilustrasi manis di dalamnya. Apalagi, ada bonus resep roti yang bisa kamu coba juga di rumah, lho! Yuk, tetap berbaik hati dan berbaik sangka pada diri sendiri, karena hanya dirimu yang bisa menyemangati kala pekerjaan dan mimpi terasa berat. 🤗

Kembali Pulih

Jika kamu sedang merasa tak baik-baik saja, mulai lah terima rasa itu, dan kedamaian hati akan segera kamu dapati. Dengan kamu lebih peduli dan menerima dirimu sendiri, maka kamu bisa memulihkan cahayamu sendiri, tanpa membutuhkan energi dari orang lain lagi untuk hidup.

Itulah yang dikatakan oleh sang penulis buku ini, yang akan membagikan cara agar kita mampu mendengarkan diri sendiri, tidak malu terhadap rasa sakit yang kita rasakan, sehingga kita bisa segera sembuh. Buku ini akan membantu kamu menyelam pada dirimu sendiri, untuk mengenal lukamu, mengenal dirimu, dan bisa kembali pulih.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Buku Anak dan Parenting

60 Dongeng Dunia Pengantar Tidur: Kasih Sayang dan Kejujuran

Sering mendongeng untuk anak pastinya akan memberikan manfaat yang signifikan untuk si kecil, baik untuk meningkatkan kosakata dan kemampuannya dalam berbahasa, hingga meningkatkan bonding antara orang tua dan anak.

Nah, maka dari itu ada buku dongeng terbaru yang memberikan puluhan cerita sarat akan pesan moral positif untuk anak-anak. Ada dongeng dari berbagai negeri yang bisa dibacakan untuk si kecil sambil menanamkan nilai kasih sayang, berani, dan kejujuran.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

10 Menit Cerdas Membaca Tanpa Eja

Mengajari anak membaca memang kadang susah-susah gampang. Namun, buku ini pas sekali untuk menjadi bahan latihan si kecil untuk persiapan masuk ke sekolah dasar. Semua latihannya dirancang khusus untuk anak PAUD.

Orang tua akan disajikan cara dan tahapan membaca, agar anak mampu membaca gambar, mengenal suku kata, hingga kata berakhiran. Contoh-contoh kalimatnya juga sederhana, sehingga mampu membantu anak cepat membaca tanpa mengeja.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

The Power of Showing Up

Percayalah, bahwa saat anak beranjak dewasa, waktu kebersamaannya bersama orang tua akan selalu ia kenang. Maka dari itu, mendampingi anak dan benar-benar selalu ada untuknya, mampu menjadi kebahagiaan dan menambah kunci kesuksesannya di kemudian hari.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Sayangnya, di zaman yang penuh distraksi ini kadang terasa sulit untuk meluangkan waktu bersama anak. Namun, buku ini akan memberikan cara untuk memberikan quality time terbaik untuk si kecil. The Power of Showing Up akan berbagi cerita, percakapan, strategi sederhana, ilustrasi, dan tip untuk menerapkan strategi ampuh dalam mengembangkan lanskap emosional anak yang sehat.

Buku Kesehatan

Yuk, Stretching Sekarang! Panduan Peregangan untuk Kesehatan Anda

Hayo, saat membaca ini apakah kamu sudah menggerakan badan hari ini? Aktif bergerak setiap harinya bisa membuat tubuh kita jadi lebih fit dan daya tahan tubuh menjadi meningkat, lho!

Berbagai macam penyakit, bisa dicegah dengan gerakan terbaik mulai dari posisi stretching, positioning, dan exercise. Gerakannya seperti apa saja? Nah, di buku ini akan dijelaskan berbagai stretching yang dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun, yang ampuh mengatasi berbagai masalah nyeri otot.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Perkuat Jantung, Tulang, dan Ginjal-Sehat bersama Makanan Berkhasiat

Di dalam bahan makanan yang kita konsumsi, ada berbagai komponen yang dapat dijadikan "obat" untuk menangkal berbagai penyakit dan membuat organ tubuh kita tetap sehat serta bugar. Buku ini akan membagikan pola makan serta menu sehat untuk memperkuat tubuh kita!

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Non Fiksi Terdepan Lainnya

Kebudayaan Indonesia di Mata Orang Korea

Pecinta budaya Korea di Indonesia sudah ada banyak sekali. Bahkan, beberapa idol K-Pop juga banyak yang mencoba kebudayaan Indonesia dan mampu menarik perhatian warga Indonesia. Tapi, bagaimana tanggapan orang Korea lainnya akan kebudayaan Indonesia, ya?

Nah, buku ini akan membagikan kisah tentang kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia yang dilihat dan direfleksikan melalui kacamata orang Korea. Kebiasaan yang biasa dilakukan warga Indonesia mulai dari makanan sehari-hari, agama yang dianut, pendidikan, kehidupan sosial, dan topik menarik lainnya, ditulis Prof. Yang Seung Yoon berdasarkan basis pengalaman konkret, sehingga apa yang disampaikannya bersifat kontekstual dan faktual.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Kehadiran nyata Prof. Yang dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dan interaksi dengan mereka, menjadi landasan refleksi eksistensialis yang tidak dapat dipungkiri mampu memberikan warna dan tanggapan dari orang-orang Korea.

Strategi Investasi dan Trading Saham di Pasar Modal Indonesia

Melek investasi sangat patut dikuasai saat ini demi kesehatan finansial di masa yang akan datang. Jika kamu masih belum tahu harus mempelajarinya mulai dari mana, buku ini hadir untuk memberikan panduan sukses atas strategi langkah demi langkah yang cocok untuk pemula dalam memulai investasi dan trading saham di pasar modal.

Tak perlu takut lagi untuk berinvestasi, dengan modal berapapun, kamu bisa mulai menabung dan mendapatkan manfaatnya di kemudian hari. Penjelasan dalam buku ini pun sederhana dan sangat mudah dipahami, sehingga mampu membantu kamu dalam memahaminya lebih cepat, mudah, dan praktis!

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Rekomendasi E-Book Terbaru Juni 2022
Novel Populer

RD Light

RD LIGHT adalah sebuah grup musik rock asal Jepang yang beranggotakan empat personel, yaitu Shigeru Arai, Isao Fukuda, Ryou Uchida, dan Kazue Inoue. Tawaran menjadi stylist pribadi mereka yang popularitasnya mendunia, membuka jalan Rika Wiyasa untuk meninggalkan tempat kelahirannya yang penuh duka, dan memulai hidup baru di negara yang selalu diimpikannya.

Kehadiran Rika pun membawa warna baru bagi keempat laki-laki ini. Banyak perasaan-perasaan yang mulai tumbuh, mulai dari profesionalitas, persahabatan, kepercayaan, kerinduan, dan cinta.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Namun, situasi tidak menyenangkan mulai terasa ketika Rika menemukan berbagai rahasia di balik ketenaran grup tersebut. Mulai dari misteri ulang tahun yang tidak dirayakan, teka-teki kematian personel kelima, dan kebenaran kasus yang terjadi dua puluh tahun lalu.

Selain mengajak kamu merasakan roller coaster emosi, novel ini akan memberitahu kamu 'dapur' suatu manajemen artis. Mulai dari mengatur jadwal manggung, jumpa fans, photoshoot, rapat-rapat terkait album dan kontrak, serta kegiatan masing-masing personil sendiri yang harus diatur sedemikian rupa oleh manajemen, supaya tidak bentrok dan tidak mengganggu kegiatan pribadi sang artis.

The Perfect Match

Berkisah tentang hubungan Edvind yang bergelar playboy insaf dengan Nalia yang punya banyak rasa takut dalam hidupnya, akan membuat kamu merasakan banyak emosi yang bercampur.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Kesamaan kedua karakter ini adalah suka blak-blakan, Edvind yang blak-blakan menyatakan cintanya dan mengajak nikah, sedangkan Nalia blak-blakan menolaknya! Drama tarik-ulur pun menghiasi perjalanan cinta mereka.

Tidak hanya keseruan kisah cintanya, penulis menghadirkan isu lainnya yang membuat jalan cerita semakin menarik dan menjadi ilmu baru buat kamu, seperti abandonment issue, tentang bagaimana kita sepatutnya memperlakukan anak-anak berkebutuhan khusus hingga geneticist. Detail, singkat, tapi mudah dipahami.

Novel Indonesia

Lavender

Novel ini merupakan awal cerita dari rangkaian seri Luna Story Universe Gen-2. Mengisahkan kehidupan baru Joy yang tenang tiba-tiba terusik saat dia harus menolong Samantha, sahabatnya saat masih menjadi pembunuh profesional.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Mereka berdua berusaha melepaskan diri dari kejaran mafia Italia, suruhan seorang miliarder kaya dan pintar, yang juga mempunyai ambisi menguasai teknologi informasi di seluruh dunia. Bukan hanya itu, organisasi kejahatan yang dahulu memberi perintah pada Samantha, sekarang malah berusaha melenyapkannya.

Mencoba menyelamatkan sahabatnya dari kesulitan, Joy pun ikut terlibat. Dia terpaksa kembali ke dunia lamanya untuk menyelamatkan nyawa banyak orang. Udah kebayang kan gimana menegangkan dan serunya membaca novel ini?

Harapan dari Tempat Paling Jauh

Vanka adalah seorang gadis SMA dengan kehidupan yang berkecukupan, namun cukup rumit dan kelam. Ia hanya hidup untuk ibunya. Kasih sayangnya untuk sang ibu sangat besar, hingga membuatnya akan melakukan apapun agar membuat ibunya bisa memaafkan dan menganggapnya ada. Namun, tentu saja semua itu tidak mudah, bahkan banyak hal tidak berjalan sesuai keinginannya.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Saat Vanka hanya ingin hidup untuk belajar dan mengejar prestasi di sekolah, semesta mempertemukannya denga Oliver Lee, aktor film remaja yang sedang naik daun. Perselisihan yang terjadi di antara keduanya, membawa mereka pada suatu hubungan.

Chemistry antara Oliver dan Vanka, serta plot yang terjalin menyambung, akan membuat kamu merasakan lebih dekat bagaimana mereka berdamai dengan takdir yang tak dapat mereka pilih. Oiya, jangan lupa siapkan tisu saat membaca cerita mereka ya, Grameds!

The Tied Ribbon

Novel ini bercerita tentang persahabatan tiga gadis dengan latar belakang dan karakter berbeda, yang harus melalui drama keluarga dan romansa bersama. Ada Friday dengan sikap keras kepalanya, memiliki pe­­mikiran simpel yang senantiasa optimis menghadapi dunia. Ketidaksukaannya hanya satu, sang ayah. Kemudian ada Marsen, seorang keturunan darah biru yang menjunjung tinggi kehormatan dan etika. Sikapnya yang dingin menyulitkan orang untuk mendekat.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Lalu ada Karenina, putri aristokrat yang mengurung diri setelah kehilangan saudaranya dalam sebuah peristiwa traumatis yang membuatnya hidup dalam bayang-bayang ketakutan.

Apa yang akan terjadi bila ketiga gadis ini di­pertemukan dalam satu ikatan takdir? Disuguhkan dengan latar belakang tempat fiksional yang memukau dan penuh intrik, tentu akan jadi bacaan yang menarik buatmu!

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Set Boundaries

Di zaman dengan segala hal seakan kehilangan ruang privasinya, batasan pun semakin terasa dibutuhkan. Apalagi batasan untuk orang-orang yang memang pas dan pantas menjadi circle utama kamu.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang di Sini!

Dengan memiliki batasan, kamu dapat menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi, menghadapi orang yang menjengkelkan, serta memiliki hubungan yang menyenangkan sekaligus nyaman dengan orang-orang sekitarmu. Hal tersebut kamu butuhkan untuk memberi batasan sejauh mana orang lain dapat memasuki kehidupanmu dan mencegah mereka untuk menguasai diri kamu.

Melalui buku ini, kamu akan mendapatkan pemahaman sekaligus penjelasan melalui studi kasus yang dilakukan oleh penulis, dan tentunya bisa diaplikasikan dalam hubungan kerja, pertemanan, maupun keluarga.

Seni Berbicara Tanpa Bikin Sakit Hati

In fact, seandal apapun kita dalam berbicara, kesalahpahaman akan sering terjadi, entah di pihak komunikan ataupun komunikator. Parahnya, kesalahpahaman bisa menjadi benih-benih hancurnya hubungan, lho, Grameds!

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang, di Sini!

Hal ini bisa terjadi karena faktor psikologis memengaruhi sebuah percakapan. Dan agaknya ungkapan, “Bukan apa yang kamu katakan, tetapi cara kamu mengatakannya" menjadi perlu diingat. Melalui buku ini, kamu akan menemukan mengapa kesalahpahaman dalam berkomunikasi tidak bisa dihindari.

Kamu juga akan menemukan bagaimana cara membuka diri dan berkomunikasi dengan orang lain untuk mencegah kesalahpahaman. Kamu nggak perlu takut buku ini akan terasa kaku, karena format buku disusun per tema dan ditulis dengan bahasa populer sehingga mudah dipahami.

Buku Anak

Buku Seri Jenjang Baca: Poterick yang Percaya Diri

Buku seri bilingual book yang terdiri dari bahasa Indonesia dan bahasa Inggris ini, memiliki kosa kata yang ringan dan akan memudahkan kamu sebagai kakak ataupun orang tua, saat memandu si kecil mengikuti jalan ceritanya.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang, di Sini!

Selain bahasa yang digunakan ramah untuk usia anak, gambar ilustrasi menggemaskan di dalamnya akan membawa si kecil larut dalam cerita dan semakin mengasah imajinasinya. Cocok banget untuk menemani anak-anak belajar membaca maupun dijadikan bahan untuk mendongeng!

Why? People Helen Keller

Helen Keller merupakan sosok yang menjadi bukti bahwa keterbatasan yang dimiliki seseorang tidak dapat menjadi penghalang untuk memperoleh kesuksesan. Yap, komik pendidikan ini akan menceritakan perjalanan hidup Helen Keller hingga mampu menjadi penulis, meski dirinya tidak dapat melihat, mendengar, dan tidak dapat berbicara.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang, di Sini!

Melalui kisah haru dan penuh semangatnya, kita akan mengetahui bagaimana Helen dapat keluar dari kegelapan setelah hadirnya Anne Sullivan, seorang guru yang dengan setia hingga akhir hayatnya menemani Helen. Dengan dukungan orang-orang tercinta, Helen berhasil menaklukkan ketiga disabilitasnya, bahkan mampu menjadi sosok panutan yang memberikan cahaya bagi banyak orang di seluruh dunia dan menyadarkan mereka akan nilai dari kebahagiaan.

Yap, karena kekurangan fisik bukan lagi hambatan buat kita untuk bisa memberi inspirasi. Begitu kan, Grameds? Komik pendidikan ini jadi cocok banget untuk dibaca anak-anak karena begitu inspiratif!

Buku Resep

Quarantine Food Hacks 2: Classic Lasagna Recipe

Di tengah pandemi lalu, ramai muncul slogan #dirumahaja yang menuntut orang untuk tidak bepergian jika memang tidak ada sesuatu hal yang mendesak. Dengan terbatasnya aktivitas di luar rumah, orang-orang kerap mencari kegiatan untuk mengisi waktu saat berada di rumah, seperti meningkatkan kemampuan memasak.

Dan memang apapun yang dibuat dengan tangan sendiri terasa lebih istimewa, bukan? Buat kamu yang masih bersemangat untuk melanjutkan hobi memasak dari rumah saja, buku resep satu ini bisa jadi salah satu pilihan yang tepat.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang, di Sini!

Seri Resep Sup Daging

Makanan berkuah satu ini tentu sudah nggak asing lagi ya. Cita rasa pun sudah tidak perlu dipertanyakan lagi enaknya. Ditambah lagi, kini sup memiliki banyak variasi. Maka dari itu, tidak heran kalau jadi makanan yang nggak akan ditolak kebanyakan orang. Yuk, coba berbagai resep sup daging yang siap menggoyang lidah kamu dari buku ini!

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang, di Sini!

Non Fiksi Terdepan Lainnya

Teman Tapi Menikah: Living in a Campervan

Obrolan tentang mimpi liburan keluar negeri antara Ditto dan Ayu sudah dimulai sejak mereka SMP. Hingga mereka dewasa dan pertemanan yang bermuara pada pernikahan, mimpi liburan keluar negeri itu pun masih hidup.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang, di Sini!

Bersama sang buah hati, Sekala yang berusia tiga tahun, Ayu dan Ditto memutuskan memilih New Zealand sebagai tujuan liburan agar bisa melihat salju meskipun sudah di pertengahan tahun.

Serunya dari liburan mereka adalah segala sesuatunya mereka urus sendiri. Mulai dari visa, barang bawaan hingga itinerary. Buku ini bisa jadi insight baru untuk kamu yang mau travelling!

10 Juta Pertama dari Youtube

Buku satu ini akan menambah wawasanmu untuk bisa mengembangkan channel Youtube yang kamu punya. Ada berbagai macam panduan dalam buku ini, seperti strategi untuk mendapatkan ide konten yang menarik, cara memproduksi video dengan peralatan yang sederhana, editing video yang menarik, bagaimana melakukan promosi bisnis yang ampuh di Youtube, dan masih banyak lagi. Hampir semua pertanyaan kamu mengenai dunia Youtube akan terjawab dalam buku ini!

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang, di Sini!

Dragon Slayer Trading Strategy

Di zaman yang sudah tidak hanya memakai uang tunai dan investasi dalam bentuk nyata, buku satu ini cocok untuk kamu baca. Buku ini membahas tentang bagaimana memahami cara kerja sistem kapitalisme modern, yang puncaknya digunakan untuk memprediksi trading, baik itu saham, crypto, forex, index, ataupun commodity.

rekomendasiBaca Bukunya Sekarang, di Sini!

Selain itu buku ini juga akan membocorkan tentang bagaimana mengamankan diri saat krisis, bagaimana mengakumulasi kekayaan saat masa kemakmuran, dan memanennya saat krisis, juga apa yang sebaiknya kita lakukan saat kita sudah terlanjur terjerumus dalam krisis.

Rekomendasi E-Book Terbaru di Bulan Mei 2022

Novel Populer

Oh My Baby Blue

Menceritakan tentang seorang motivator bernama Kayla yang sedang naik daun, namun terpaksa mengubur mimpi besarnya karena sedang mengandung. Kehamilan ini membuatnya merasakan morning sickness, mual, muntah, hingga postpartum depression (PPD). Terdengar menyedihkan ya, Grameds? Tapi tanpa ia sadari, ternyata kehamilannya justru membawa banyak mimpi baru.

rekomendasiYuk, Baca Sekarang di Sini!

Novel MetroPop karya Achi TM yang berbumbu komedi ini memotret bagaimana seorang perempuan dapat membagi diri dalam berbagai peran, dan mengingatkan kita tentang pentingnya support system untuk seorang ibu. Buku yang nggak hanya cocok untuk dibaca kaum hawa ini, ada baiknya malah bisa dibaca pula oleh para calon ayah, biar nggak kaget saat harus menghadapi mood swing yang luar biasa saat istrinya hamil nanti! Hihihi 🤭


Baca juga: Rekomendasi Novel Metropop Terbaru untuk Isi Waktu Luangmu


Teori Tawa dan Cara-Cara Melucu Lainnya

Gimana rasanya kalau kamu seseorang yang nggak jago melucu, tapi "dipaksa" harus bisa membuat banyak orang tertawa? Kuma bukannya bikin orang tertawa, tapi malah bisa bikin mereka muntah-muntah. Sangat berbanding terbalik dengan papanya yang seorang pelawak senior.

rekomendasiYuk, Baca Sekarang di Sini!

Novel yang fresh from the oven ini menarik untuk kamu baca, karena memadukan tema mental health dan stand up comedy. Dengan pergantian dua sudut pandang antara Bo dan Kuma, akan membawa kamu merasakan pergantian emosi yang epic. Buat kamu penyuka stand up comedy ataupun mau belajar jadi lucu, buku ini wajib masuk daftar TBR kamu, nih!

Love Your Life

Grameds, kamu percaya nggak kalau cinta bisa bersemi dari aplikasi dating? Kalau buat Ava, cinta harus ditemukan di dunia nyata, bukan lewat filter aplikasi kencan yang mengkotak-kotakan orang dengan segala kriterianya. Ava pun memutuskan rehat sejenak dari rutinitas serta cinta, dan mengikuti retret menulis di tempat terpencil yang indah di Italia.

Semua peserta memakai nama samaran dan tidak saling mengungkap kehidupan pribadi. Di sana, Ava bertemu cowok yang nyaris sempurna, namanya adalah Dutch. Mereka pun menjalin hubungan tanpa membicarakan masa lalu. Segalanya terasa tepat, namun Ava dan Dutch harus kembali ke kehidupan nyata mereka.

rekomendasiYuk, Baca Sekarang di Sini!

Selagi fantasi memudar, mereka menyadari bahwa hidup mereka sangat bertolak belakang. Mulai dari perbedaan makanan kesukaan, kebiasaan yang menyebalkan, dan banyak hal lain yang nyatanya sulit ditoleransi. Belum lagi mantan pacar Dutch yang masih “berkeliaran”.

Hingga suatu hari, Ava menyadari bahwa kehidupan memunculkan filternya sendiri. Walau mereka saling mencintai, tampaknya mereka tidak bisa untuk mencintai kehidupan yang berbeda. Menurut kamu, apakah hubungan mereka bisa langgeng dan happy ending? Temukan jawabannya dalam buku ini!

Novel Indonesia

La Femme Lan Lakone

Buku ini jadi salah satu buku menarik yang harus kamu baca, sebagai seorang manusia untuk melihat sisi lain yang ada di kehidupan ini. Berisi sekumpulan kisah yang ditulis oleh para perempuan, buku ini menyampaikan pengalaman sebagai perempuan di tengah kehidupan kita yang patriarkis.

rekomendasiYuk, Baca Sekarang di Sini!

Banyak topik yang dibicarakan mulai dari persoalan pernikahan, kesetaraan antara istri dan suami, bahkan soal bagaimana mempertahankan atau merebut kedaulatan diri yang terenggut oleh hubungan yang tidak setara. Ngerasa relate dengan topik-topik ini? Mulai baca sekarang juga!

The Arson Project

Merupakan novel ketiga dari karya Akaigita yang berawal dari cerita di Wattpad, buku ini telah mendapatkan penghargaan Wattys Award 2020 dalam Kategori Young Adult, lho! Buku ini menceritakan tentang Mike yang selalu ingin membuat Kara terpesona pada keahliannya, mulai dari buku keren, musik bagus, hingga api yang ia ciptakan dari batu. Namun, sekeras apa pun ia berusaha, jabatan tertingginya hanya cleaning service di sanggar teater tempat Kara menjadi bintang utamanya.

rekomendasiYuk, Baca Sekarang di Sini!

Di sisi lain, Kara juga telah lama mengagumi kegeniusan Mike. Namun akhirnya, ia jatuh di pelukan aktor muda tampan yang merupakan lawan mainnya di sanggar teater. Sayangnya, orang yang ia percayai itu justru melecehkannya. Kara terluka dan terdorong untuk menuntut balas. Tentu saja, Mike siap mewujudkannya.

Sekarang, Mike dan Kara bersatu, karya apakah yang akan tercipta? Sebuah pentas drama memukau dengan puisi-puisi Kara dan iringan musik syahdu Mike atau rencana pembakaran gedung teater yang nyaris sempurna?

Lavender

Novel ini merupakan awal cerita dari rangkaian Luna Story Universe Gen-2. Mengisahkan kehidupan baru Joy yang tenang, namun terusik saat dia harus menolong Samantha, sahabatnya saat masih menjadi pembunuh profesional.

rekomendasiYuk, Baca Sekarang di Sini!

Mereka berdua berusaha melepaskan diri dari kejaran mafia Italia, suruhan seorang miliarder kaya dan pintar, yang juga mempunyai ambisi menguasai teknologi informasi di seluruh dunia. Bukan hanya itu, organisasi kejahatan yang dulu memberi perintah pada Samantha, sekarang malah berusaha melenyapkannya.

Mencoba menyelamatkan sahabatnya dari kesulitan, Joy pun ikut terlibat. Dia terpaksa kembali ke dunia lamanya untuk menyelamatkan nyawa banyak orang. Udah kebayang gimana menegangkan dan serunya, dong?

Harga Teman: Design, Resign, Redesign

Uji terpaksa kehilangan pekerjaannya di kantor yang mentereng hanya gara-gara kesalahan kecil, di masa percobaannya yang belum berakhir. Akhirnya, Uji bergantung pada permintaan desain lewat Twitter sebagai sumber penghasilan. Masalahnya, permintaan klien kerap kali ajaib, mulai dari minta selesai satu malam, sampai minta harga teman, padahal kenal juga nggak.

rekomendasiYuk, Baca Sekarang di Sini!

Beruntung Uji punya dua teman yang suportif, yaitu Julian dan Boshi. Mengikuti jejak Uji, dua cowok itu resign demi mengejar mimpi baru, buka usaha social media strategist bareng, dan lahirlah MercusuArt.

Yap, pastinya nggak mungkin hanya berjalan mulus, usaha ini pun dihampiri masalah baru. Lagi-lagi, banyak klien yang minta harga teman. Pertemanan mereka pun diuji dengan seringnya mereka berselisih paham. Di masa pandemi, MercusuArt terancam layu sebelum berkembang. Belum lagi orang tua Uji yang ingin anaknya kerja kantoran saja. Apakah Uji akan berhasil melewati jebakan harga teman dan mempertahankan persahabatannya?

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Merawat Luka Batin

Cara berpikir menjadi penting, karena itulah yang membentuk cara pandang dan memengaruhi perasaan kita. Katanya, “you are how you think”. Saat perasaan sedang tidak baik-baik saja, terlebih dalam keadaan depresi, proses berpikir kita biasanya ikut andil dalam memperburuk keadaan. Namun, sulit bagi kita untuk menyadari proses berpikir yang bermasalah ini, karena kita menganggapnya sebagai cara kita melihat realitas.

rekomendasiYuk, Baca Sekarang di Sini! Sekarang!

Buku ini akan membantu kamu membentuk cara berpikir yang tepat. Tak hanya orang-orang yang sedang merawat luka batin, para caregiver dan penyintas depresi juga bisa mendapatkan manfaat dari buku ini, karena gangguan kejiwaan, termasuk depresi, bisa dialami siapa saja.

Hargai Diri Sendiri dan Berhentilah Tersakiti

Luka hati terkadang disebabkan oleh orang-orang yang paling dekat dengan kita. Semakin kita mencoba membuka diri dalam sebuah hubungan, semakin rentan tersakiti. Maksud hati menyenangkan orang lain, berusaha keras memenuhi standar mereka, hingga memunculkan harapan untuk mendapat timbal balik yang setara, bahkan lebih. Sayangnya, kenyataan berkata lain.

rekomendasiYuk, Baca Sekarang di Sini!

Melalui pengalamannya sebagai psikiater, penulis telah bertemu banyak pasien yang hatinya terluka karena hubungan yang dimilikinya. Maka lewat buku ini, ia menuliskan "resep psikologis" untuk melindungi diri dan perasaan dalam sebuah relasi. Sebuah penguat bagi orang-orang muda untuk mencapai kemandirian emosi, dengan belajar mengenali diri sendiri, berfokus pada perasaan sendiri, dan menyampaikan kebutuhannya kepada orang lain. Sebab, siapa lagi yang bisa menjadi pendukung terbaik bagi diri, kalau bukan kita sendiri.

Memorizing Like an Elephant

Buku ini akan menjelaskan kepadamu bagaimana mengingat dengan benar, sebagaimana dilakukan oleh atlet-atlet daya ingat dalam kejuaraan dunia, World Memory Championship. Perlu diketahui kalau kemampuan untuk mengingat sesuatu bisa dipelajari, dilatih, dan diajarkan, bukan cuma sekadar bakat. Yap, kamu akan tahu rahasianya setelah baca buku ini!

rekomendasiYuk, Baca Sekarang di Sini!

FYI, penulis dari buku ini, yaitu Yudi Lesmana, merupakan satu di antara 149 Grandmaster of Memory di dunia, lho! Disajikan dengan ringan, kocak, dan mudah dipahami, buku ini siap menemani kamu meningkatkan kemampuan mengingat. Selamat melatih daya ingat dan bergabung dengan brain stars club!

Non-Fiksi Terdepan

Kiat Jitu Menjadi Best Seller

Melalui buku ini, tim GoSend merealisasikan dukungannya kepada para pelaku UMKM di era digital, dengan harapan dapat memperkaya ilmu bisnis dan pemasaran dalam mengembangkan usaha.

rekomendasiYuk, Baca Sekarang di Sini!

Buku ini berisi rangkuman dari berbagai strategi bisnis UMKM di era digital. Mulai dari strategi menangkap peluang dan merintis usaha baru setelah pandemi, strategi social selling, yaitu teknik berbisnis masa kini yang mengandalkan kreativitas dalam berkomunikasi melalui social media, hingga tips membangun loyalitas konsumen. Sangat pas buat kamu yang lagi mau belajar dunia bisnis, nih!

Lika-Liku Freelancer

Ketika mengubah karier menjadi seorang freelancer setelah pernah menjadi karyawan, pasti bukan suatu jalan yang mudah. Penuh tantangan dan sepaket kebingungan. Hal itu pula yang dirasakan penulis saat mengubah haluan menjadi pekerja lepas.

rekomendasiYuk, Baca Sekarang di Sini!

Buku ini cocok banget buat kamu yang ingin memulai perjalanan karier menjadi seorang freelancer. Kamu akan mendapatkan tips untuk bisa membangun pola pikir positif dan cara berproses menjadi pekerja lepas. Karena hal paling penting dalam sebuah perjalanan pertumbuhan diri adalah dengan menggunakan seluruh kemampuan, lalu, kamu sudah siap belum untuk bertumbuh dan memaksimalkan potensi diri?

Atur Duitmu!

Kamu mungkin tidak menyadari bahwa banyak sekali keputusan-keputusan menyangkut keuangan yang kita buat setiap hari, seperti membeli makan siang, berinvestasi melalui aplikasi, membeli logam mulia di teman, menabung di bank, mengurus tiket untuk liburan, dan lainnya. Semuanya berlangsung secara natural dan biasa saja tanpa ada panduan.

rekomendasiYuk, Baca Sekarang di Sini!

Merencanakan keuangan untuk pribadi sebenarnya sederhana, cukup kuasai beberapa prinsip utamanya, yaitu jangan besar pasak daripada tiang, menjaga pendapatan agar tetap berkesinambungan, dan mengatur jumlah pengeluaran. Saking sederhana dan seringnya kita melakukan keputusan-keputusan keuangan secara instan, sering kali kita melupakan apa tujuan kita melakukan perencanaan keuangan. Ada yang merasa relate?

Buku ini akan memberitahu mengapa kita harus kaya dengan melakukan pengaturan dan perencanaan keuangan. Kita sering kali lupa, bahwa tujuan utama kita sebenarnya bukanlah menjadi kaya, melainkan apa yang bisa kita lakukan dengan kemampuan keuangan kita.


Baca juga: Rekomendasi E-Book Paling Banyak Dibaca di Gramedia Digital


Rekomendasi E-Book Terbaru di Bulan April 2022

Novel Indonesia

Hello Mello

Arin mengagumi Adra sejak ia masuk kelas sepuluh. Di matanya, Adra seperti cowok yang ganteng, manis, dan lucu, pokoknya seperti cowok-cowok yang ada di cerita Webtoon. Namun, pandangannya berubah semenjak Adra menolak cintanya. Bahkan, surat penolakan itu dibacakan di depan kelas oleh Jejen. Kini, bagi Arin Adra hanya cowok biasa yang sok kegantengan dan berisik.

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Sejak kejadian itu, Adra merasa bersalah dengan Arin. Namun, anehnya adalah rasa bersalah itu berubah menjadi perasaan cinta. Adra ingin mulai mendekati perempuan yang sempat ia tolak itu. Akan tetapi, ternyata sahabatnya yang bernama Ganesh juga sedang mendekati Arin. Kini, Adra dilanda kebingungan. Haruskah ia merelakan Arin dengan Ganesh? Atau ia harus mengejar cintanya pada Arin?

Medium Rare Mom

Keizardo Gevariel atau yang akrab disapa Ardo ini adalah suami Ella yang absurdnya bukan main! Kehidupan pernikahan mereka juga nggak kalah absurd. Pernikahan mereka berjalan dengan lancar, meski terkadang ada sedikit konflik, tetapi keduanya berkomunikasi dengan baik untuk menyelesaikannya.

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Hingga kemudian, Ella hamil dan melahirkan Allea alias Kunyit. Mereka mempekerjakan seorang pengasuh untuk menjaga Allea, namun karena selalu ada permasalahan antara mereka dan pengasuh tersebut, Ella memutuskan untuk resign dari pekerjaannya dan fokus mengurus Allea.

Posisi barunya sebagai seorang ibu tentu tak mudah dilalui oleh Ella. Jiwanya masih ingin bekerja di luar. Ardo menyetujui jika Ella ingin membuka usaha sampingan. Namun, semua menjadi rumit ketika usahanya tidak berjalan dengan baik dan Ella ditipu rekannya. Semua semakin kacau dengan kehamilan anak kedua Ella.

Novel Terjemahan

Nyanyian Achilles (The Song of Achilles)

Patroclus diabaikan oleh keluarganya dan kerap mengalami perlakuan yang tak pantas oleh orang-orang di sekitarnya. Ia kemudian diasingkan ke kerajaan Raja Peleus dan putranya yang bernama Achilles. Patroclus dan Achilles semakin dekat dan menjalin hubungan bersama. Namun, hal itu ditentang oleh ibu Achilles, yakni Thetis yang merupakan seorang dewi laut.

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Mereka tumbuh menjadi dua remaja yang menjalin romansa yang membahagiakan. Saling mengagumi satu sama lain membuat mereka terlihat sangat manis ketika bersama. Namun, semua itu buyar ketika ada perang Troya yang menjadi ujian berat bagi keduanya.

Pachinko

Mengambil latar cerita saat kolonisasi Jepang atas Korea di tahun 1910-an, buku ini sudah diangkat menjadi serial drama korea dan telah menyabet berbagai penghargaan. Menceritakan tentang Kim Sunja, putri pemilik pemondokan di sebuah desa nelayan dekat Busan yang sederhana dalam menjalani hidupnya. Ia kemudian menjalin hubungan dengan Koh Hansu, seorang pria Jepang dari kalangan elite.

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Hubungan mereka berjalan semakin jauh hingga Sunja mengetahui dirinya telah hamil. Ia meminta pertanggungjawaban Hansu, namun satu hal yang ia tak tahu adalah Hansu telah memiliki istri dan anak di Jepang sehingga mereka tak bisa menikah. Hal itu membuat Sunja kecewa dan meninggalkan Hansu.

Hingga datanglah seorang pendeta bernama Baek Isak yang bersedia menikahi Sunja dengan kondisinya yang tengah mengandung. Setelah menikah, mereka pindah ke Jepang dan hidup bersama iparnya, yakni saudara laki-laki Isak beserta istrinya. Kehidupan mereka sebagai imigran di Jepang sangat jauh dari kata mulus. Mereka kerap mendapatkan diskriminasi dari masyarakat Jepang karena status mereka sebagai imigran.


Baca juga: Novel Best Seller Pachinko Kini Diadaptasi Menjadi Serial Drama Korea


Pengembangan Diri (Self Improvement)

Things Left Behind: Hal-Hal yang Kita Pelajari dari Mereka yang Telah Tiada

Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman dari petugas yang mengurus barang milik orang-orang yang telah meninggal, baik itu meninggal karena pembunuhan, bunuh diri, atau yang meninggal dalam damai. Segala pertanyaan seputar kematian, kehilangan, dan kesepian akan terjawab dengan barang-barang peninggalan tersebut.

rekomendasiBaca Sekarang di Sini!

Berbagai cerita yang dimuat di buku ini memiliki makna masing-masing. Rasa sedih, terharu, kaget, dan marah akan kita rasakan dalam setiap kisah kematian yang diangkat. Pembaca akan diajak memandang kematian bukan sebagai suatu yang menakutkan. Buku yang mengilhami serial drama Korea berjudul Move to Heaven ini, menyadarkan kita akan hal-hal penting yang sering kita lewatkan selama hidup, seperti keluarga, kasih sayang, dan persahabatan.


Baca juga: Things Left Behind, Buku Self Improvement yang Mengilhami Drakor Move to Heaven


The 5 AM Club: Bangun Rutinitas Pagi untuk Level Up Hidupmu!

Kamu ingin meningkatkan produktivitas sehari-hari seperti pengusaha sukses terkenal, CEO dari perusahaan legendaris, bintang olahraga, dan orang terkenal di bidang musik? Mulailah dari mencontoh kebiasaan-kebiasaan kecil mereka! Salah satunya adalah kebiasaan bangun pagi hari yang mereka jalani.

bukuBaca Sekarang di Sini!

Buku ini akan mengajarkanmu bagaimana rutinitas bangun tidur di pagi hari akan mempengaruhi harimu. Kebiasaan yang dijalani oleh para bintang terkenal dan pengusaha tersohor ini akan mengajak kita untuk belajar mendisiplinkan diri dengan fokus pada tujuan, bukan hanya pada waktu. Selain itu, kamu akan diajarkan untuk menerapkan cara kerja ‘The 20/20/20 Formula’ dan ‘The 10 Tactics for Lifelong Genius’.

Ted Talks

Bagi kamu yang ingin belajar menguasai public speaking, maka buku ini wajib kamu baca! Buku Ted Talks akan mengajarkan kamu bagaimana membuat pidatomu bisa memengaruhi ruangan dan mengubah cara pandang para audiens.

Kamu akan memiliki cara tersendiri dalam berpidato di depan publik dan cara yang menjadikan dirimu unik. Hal itulah yang akan membantumu berkomunikasi dengan audiens untuk memberikan pengetahuan, menawarkan mimpi bersama, atau membangkitkan motivasi dalam sebuah pidato singkat.

bukuBaca Sekarang di Sini!

Buku ini membahas apa saja tantangan yang akan kamu hadapi dalam belajar public speaking dan bagaimana cara mengatasinya. Semua akan dikupas di dalam buku ini, seperti tentang bahasa tubuh, kharisma, dan postur. Chris Anderson juga akan membagikan pengetahuan dari orang-orang terkenal, seperti Sir Ken Robinson, Amy Cuddy, Bill Gates, Salman Khan, dan masih banyak lagi.

Buku Islami

Ummati… Ummati… Ummati… (Betapa Nabi Kangen Padamu)

Di bulan Ramadan ini, rasanya belum afdal jika kita tidak membaca buku-buku bertemakan religi. Buku ini akan mengingatkan kita pada perjuangan Rasulullah SAW. Rasa cinta dan rindu Rasulullah dengan kita harus kita balas dengan melaksanakan perintah-perintahnya.

Di suatu waktu setelah selesai salat subuh berjamaah, Rasulullah SAW menghadap ke arah jamaahnya dan bertanya, “siapa orang yang paling menakjubkan imannya?”. Para jamaah memberikan jawaban dan pendapat mereka mengenai pertanyaan tersebut. Ada yang menjawab malaikat, para nabi, atau sahabat-sahabat nabi, namun semua jawaban tersebut salah.

bukuBaca Sekarang di Sini!

Rasulullah menjawab “mereka adalah kaum yang hidup setelah kalian. Mereka membenarkan aku padahal mereka tidak pernah menyaksikan aku. Mereka menerima tulisan dan beriman. Mereka mengamalkan apa yang ada dalam tulisan itu. Mereka membelaku, seperti kalian membelaku. Alangkah inginnya aku bertemu mereka."

Sebagai umat muslim, kita menjadikan beliau sebagai suri tauladan untuk menuju kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Bahkan, sebelum wafat Rasulullah mengucapkan “Ummati… Ummati… Ummati…”. Hal itu membuat kita sebagai umat beliau merasa tergerak untuk melanjutkan perjuangannya.

Komik Hijab for Sisters

Selain buku Islami di atas, ada pula komik ringan yang tetap memberikan tauladan yang baik dan cocok untuk remaja muslimah. Komik ini menceritakan tentang Asha, yang telah menjadi langganan juara umum di Pondok Pesantren Modern Putri Siti Fatimah.

Ia dikejutkan dengan kabar yang disampaikan oleh Ustazah Nurul bahwa akan ada beasiswa ke Jerman yang diberikan oleh pesantren mereka. Namun, ternyata santriwati lain bernama Khalda memiliki nilai yang nyaris seimbang dengan Asha. Hal ini membuat para ustazah bimbang untuk memilih siapa yang berhak mendapatkan beasiswa tersebut.

bukuBaca Sekarang di Sini!

Akhirnya, pihak pesantren memutuskan untuk mengirim mereka ke sebuah sekolah umum untuk mengikuti pendidikan di sana selama satu semester. Hal ini menjadi ujian bagi mereka karena harus beradaptasi di sekolah dengan siswa-siswinya yang beragam. Selama itu, keduanya menjadi semakin dekat dan bersahabat baik. Lantas, bagaimana kelanjutan persaingan mereka untuk mendapatkan beasiswa ke Jerman?


Baca juga: 5 Rekomendasi Buku untuk Booster Iman di Bulan Ramadan


Buku Anak

The Trouble With Perfect

Novel ini cocok untuk anak-anak yang sudah pandai membaca. Bahasanya sangat ringan dan dilengkapi dengan ilustrasi. Buku ini berlatarkan pada Kota Perfect yang aman sentosa dan damai. Namun suatu ketika, terjadi perampokan barang dan anak-anak di kota itu menghilang.

bukuBaca Sekarang di Sini!

Kejadian aneh tersebut membuat seluruh warga kebingungan dan panik. Semua orang meyakini bahwa Boy yang melakukan itu semua karena banyak yang mengaku menjadi saksi mata saat Boy beraksi.

Violet, sahabat Boy, tidak bisa mempercayai rumor itu dengan mudah. Ia berusaha untuk mengungkapkan kebenaran di balik kejadian tak biasa ini. Persahabatan Boy dan Violet diuji tatkala hadirnya karakter baru dalam aksi mereka memecahkan misteri ini. Tak hanya itu, Violet harus mengungkap keanehan Boy dan bertarung melawan monster demi menyelesaikan masalah kotanya.

700+ Kata Pertamaku 4 Bahasa

Bahasa asing penting untuk diajarkan kepada anak sejak dini. Nah, melalui buku ini, anak akan terbantu dalam mempelajari dasar-dasar dari empat bahasa, yakni bahasa Inggris, Mandarin, Arab, dan Indonesia. Dengan dilengkapi gambar dan cerita yang mengasyikkan, anak akan belajar dengan cara yang lebih menyenangkan dan mudah dipahami.

bukuBaca Sekarang di Sini!

Buku ini dibagi dalam 28 tema, seperti pengenalan diri, benda-benda, hewan, buah, sayuran, dan cuaca. Cara belajarnya sangat menarik dan beragam, yakni dengan pengulangan kata dalam kegiatan sehari-hari dan games. Belajar bahasa asing dengan metode yang kreatif dan menyenangkan ini bisa membantu meningkat bonding antara orang tua dan anak.

Buku Resep

Antoni in the Kitchen

Antoni Porowski, seorang pakar makanan dan wine di serial Netflix berjudul Queer Eye, terkenal dengan hidangannya yang membuktikan kalimat “terkadang yang sederhana sama sekali tidak sederhana”.

bukuBaca Sekarang di Sini!

Di buku resep ini, Antoni akan membagikan resep masakannya yang mudah diikuti dan sangat beragam, mulai dari resep makanan sehat yang cocok disantap saat malam, hingga resep masakan yang memanjakan mata. Nah, buku resep ini cocok banget untuk kamu yang mau masak masakan yang sehat, tetapi dengan bahan-bahan yang nggak ribet.

Happy Baking with Lina Tjoandra

Untuk kamu yang ingin belajar baking, buku ini cocok untuk kamu miliki. Lina Tjoandra akan membagikan 80 resep kue dan camilan yang akan menggugah selera. Berbagai resep makanan, mulai dari lapis legit, kue bolus, chicken pok-pok, chinese egg cake, roti jala pandan, hingga bika singkongnya, patut dicoba oleh para pembaca. Resepnya mudah diikuti dan terbukti enak, lho!

bukuBaca Sekarang di Sini!

Non-Fiksi Terdepan Lainnya

Buku Pintar Video Editing di Android

Kamu tertarik belajar editing video, tetapi hanya bisa mengandalkan perangkat Android saja? Tenang saja! Buku ini akan membantu kamu untuk belajar mengedit video melalui smartphone berbasis Android, lho.

bukuBaca Sekarang di Sini!

Buku ini membahas aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk proses editing, seperti KineMaster Pro, Vlogit, hingga FilmoraGo. Kamu akan dibimbing di setiap tahapan dalam proses editing video dengan cara yang sederhana dan mudah dimengerti. Selain itu, kamu juga akan dijelaskan perbandingan aplikasi-aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu. Dengan buku ini, kamu bisa menjadi editor video handal dengan menggunakan smartphone saja.

Neraka di Rusia

Buku ini menjelaskan bagaimana Perang Dunia II yang masih berdampak sampai ramai dibicarakan hingga saat ini. Salah satu hal yang sering dibahas adalah tentang bagaimana Hitler dengan ambisinya untuk menguasai Rusia, mengirim pasukan Waffen SS ke negara Rusia.

bukuBaca Sekarang di Sini!

Dalam buku ini, akan dibahas lebih lanjut bagaimana pasukan Jerman yang selama ini dibanggakan dan diandalkan merasa tersiksa dengan iklim dingin di Rusia. Ditambah lagi, tujuan mereka ke sana adalah untuk perang melawan pasukan Rusia, yang sudah terbiasa dengan dingin yang menusuk itu. Hingga pada akhirnya pasukan Jerman harus menerima kekalahan-kekalahan di sana.

Talking To My Daughter About the Economy

Yanis Varoufakis akan mengajak kita untuk ikut mencari jawaban dari berbagai pertanyaan putrinya seputar ekonomi. Jawaban-jawaban yang ia berikan sangat menarik dengan menggunakan analogi cerita-cerita klasik dan populer dalam menjelaskan konsep ekonomi. Ia juga menunjukkan bagaimana demokrasi yang berfungsi dengan baik harus diawali dengan memahami ekonomi.

bukuBaca Sekarang di Sini!

Penjelasan yang diberikan dalam buku ini sangat lengkap, mulai dari kekeliruan dalam dunia ekonomi, relasi ekonomi, hingga kekuatan ekonomi dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, ada pula pembahasan mengenai proses transisi dari feodalisme ke kapitalisme, serta kaitannya dengan ketenagakerjaan manusia. Varoufakis mendorong kita untuk lebih kritis dengan dunia perekonomian, dengan pertanyaan-pertanyaan sederhana seperti yang ditanyakan oleh putrinya.

Rekomendasi E-Book Terbaru Bulan Maret 2022

Novel Baru Rilis

Violets

Oh San-yi sudah mengetahui rasanya ditolak dan kehilangan sejak kecil, karena ia terlahir jadi anak yang tak diinginkan. Sepi dan abu, itulah hidupnya yang ia jalani sampai kini menginjak usia 23 tahun. Ia bekerja di toko bunga di tengah hiruk pikuk kota Seoul.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Seorang fotografer datang ke toko untuk memotret bunga violet, dan dari pertemuan ini, kehidupan Oh San-yi kini berputar, berwarna, menariknya dalam pusaran gairah, namun memerangkapnya dalam obsesi yang menghancurkan. Terangkap dalam luka masa lalu, kesepian, dan impian yang hancur, ini adalah kisah Oh San-yi dan kehidupannya yang tragis.

Will You Let Me Love You?

Ini adalah kisah cinta dalam menyatukan perbedaan pendirian. Krishna yang tadinya ‘anti pernikahan’ dan selalu menolak dijodohkan oleh ibunya, kini meminta izin pada Hanny untuk mencintainya, padahal mereka baru saja kenal.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Di saat Krishna hadir ingin mencintainya, Hanny mempunyai tekad untuk tak lagi jatuh cinta karena luka masa lalunya. Pertanyaan “will you let me love you?” dari Krishna terasa tak masuk akal, apalagi setelah ia tahu alasan dibalik Hanny menutup hatinya untuk lelaki. Di saat yang bersamaan, orang dari masa lalu Hanny malah hadir kembali. Apakah Krishna mampu membuat hati Hanny kembali terbuka setelah menutupnya terlalu lama?

Novel Sedang Populer

A untuk Amanda

Nilai A terasa tak sesuai dengan keseluruhan hidup Amanda, apalagi ia merasa tak sepandai dari kesan yang melekat pada dirinya. Semuanya hanya kebetulan saja guru-guru menanyakan hal yang ia ketahui jawabannya. Dia yakin rapor berisi penuh nilai A itu hanya keberuntungan semata. Namun, tak semua orang selalu beruntung kan?

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Hidup Amanda yang diisi dengan berbagai kesempurnaan, akhirnya harus membawanya mengikuti serangkaian perjanjian psikoterapi. Masalah pelik yang dirasakannya dengan pacar, sekolah, dan keluarga, membuat Amanda diberi resep antidepresan, dan ia tidak bisa mendapatkan nilai A untuk segalanya.

The Devil All The Time

Novel dari Ray Pollock ini telah berhasil diangkat menjadi film besutan Netflix yang dibintangi oleh Tom Holland, Bill Skarsgard, dan Robert Pattinson. Tentang sosok pemuda yang hanya ingin melindungi orang-orang tercintanya, kini terjebak di tengah kejahatan dan dunia yang menggila, dipaksa untuk mengerti bahwa kebaikan dan kejahatan sesungguhnya memiliki batas yang fana.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Di tengah kegilaan itu dimulai dari Willard Russel, mantan tentara saksi kekejaman perang yang sudah menumpahkan banyak darah, tapi tak sanggup menyelamatkan istrinya dari kematian. Lalu Carl dan Sandy Henderson, pasangan pembunuh berantai yang kerap mengincar para korbannya di jalanan. Terakhir, ada Roy dan Theodore, pengkhotbah keliling yang melarikan diri dan dijadikan buronan.

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Hidup Ini Singkat Jangan Dibuat Berat

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Bersama legenda praktisi keterampilan interpersonal, prinsip Dale Carnegie dalam buku ini bisa membantu kita untuk mengembangkan diri. Kita akan diajak untuk menuliskan apa saja keunggulan dan kelemahan kita, yang bisa dituangkan jadi visi misi hidup. Buku ini mampu membantu kamu meningkatkan karisma dan melatih diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Empowered ME (Mother Empowers): Ibu Berdaya Dimulai dari Diri Sendiri

Peran perempuan yang tak hanya hidup untuk dirinya sendiri, namun menjadi ibu, dan seorang istri, kerap kali membuat kewalahan, apalagi ditambah dengan tuntutan dari lingkungan sekitar dan berbagai ekspektasi yang terbentuk di masyarakat. Pikiran pun jadi overwhelmed, hingga sulit untuk mengambil keputusan sendiri.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Buku ini hadir untuk menemani para perempuan, khususnya ibu, yang merasa lelah dan tak percaya diri. Dipenuhi dengan beragam ilustrasi menarik, buku ini mengajak untuk kita lebih kuat dan berdaya dalam mengambil keputusan, dengan cara memahami diri sendiri. Ada pula pula template yang dapat mengarahkan penyusunan prioritas, pengukuran kemajuan, dan refleksi diri.

Buku Anak dan Parenting

20 Dongeng Bijak Putri & Pangeran

Ada banyak sekali manfaat untuk perkembangan anak dari mendongengkan mereka cerita. Lewat buku dongeng, anak-anak bisa belajar berbagai pesan moral hidup, termasuk tentang kebijaksanaan. Lewat 20 dongeng bertema putri dan pangeran, orang tua bisa mengenalkan kebijaksanaan dengan mudah dan bisa dipahami si kecil.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Cerita dan gambar dalam buku ini sangat seru untuk dibaca. Ada Putri Sahila yang belajar tidak egois, Pangeran Gibran yang belajar arti kesombongan, Putri Ahzana yang jujur, dan banyak lagi karakter bijaksana lainnya, yang selalu memberikan pesan moral yang dapat dipraktikkan oleh anak dalam kehidupan sehari-hari.

Misteri Pantai Mutiara

Nah, untuk anak-anak yang sudah bisa membaca sendiri, novel anak ini cocok diberikan karena dilengkapi dengan pengetahuan tentang Indonesia, dan berbagai fakta unik bergambar yang membuat ceritanya semakin seru.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Bercerita tentang liburan Resti di Lombok, yang berubah jadi petualangan melacak pencuri mutiara Tante Linda yang lenyap di rumah Amora. Pelacakan yang dilakukan Resti dan Amora pun tak mudah, mereka hanya tahu jika pencurinya bersuara serak, tapi selalu ditemukan alasan untuk mengeluarkannya dari daftar tersangka.

Hingga akhirnya, mereka terkurung di dalam gudang gelap di tepi pantai saat mencari fakta yang sebenarnya, dan terdengarlah lolongan misterius yang mengerikan. Berhasilkah mereka menemukan si Suara Serak? Yang pasti, tersangka tersebut tahu kedua anak itu sedang melacak jejaknya, dan ia tak segan menyakiti mereka berdua demi harta!

Trik Cerdas Mendisiplinkan Anak Tanpa Emosi

Mendisiplinkan anak memanglah tak mudah, selalu ada saja kelakuan berulah mereka di rumah. Nah, buku ini akan memberikan tip cerdik dan singkat untuk mendisiplinkan anak tanpa marah-marah.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Ada banyak trik esensial dan teknik klasik untuk membuat anak berperilaku seperti yang kita inginkan, serta cara mengubah aktivitas yang menakutkan menjadi keseruan dan permainan. Seni pengalihan yang diajarkan dalam buku ini, bisa membuat anak-anak menuruti kehendak kita tanpa mereka pernah menyadarinya.

Non Fiksi Terdepan Lainnya

Belajar Pemrograman Python untuk Guru dan Murid

Di dunia yang serba cepat dengan teknologi yang berkembang pesat, kini bahasa pemrograman perlu diperkenalkan sejak dini, terutama bagi kalangan guru dan murid, agar bisa menjawab tantangan zaman.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Segala teknologi canggih seperti aplikasi, kecerdasan buatan, machine learning, big data, dan lain sebagainya, akan menjadi hal-hal yang melekat dalam kehidupan manusia. Nah, buku ini bisa menjadi investasi masa depan untuk mempelajari bahasa pemrograman Python.

Materi dimulai dari dasar-dasarnya, fungsi, struktur, cara kerja, cara mengatasi eror, hingga berlatih logika menggunakan Python. Buku ini juga dilengkapi dengan tugas dan kuis untuk mengasah kemampuan seputar Python, hingga mampu mengembangkan aplikasi yang bermanfaat.

Semua Bisa Kaya

Di masa seperti sekarang ini, diperlukan cara untuk kita semakin selektif dalam menggunakan uang. Demi memenuhi kebutuhan hidup, kita harus mampu mengalokasikan pendapatan agar semua tujuan keuangan tercapai. Tak hanya tentang keuangan, buku ini juga mengajarkan pola hidup yang lebih baik, dan memberikan pahala di dunia maupun nanti setelah tiada.

Melalui panduan keuangan syariah, buku ini akan memperlihatkan bagaimana cara mengetahui kondisi kesehatan keuangan, cara menetapkan dan mencapai tujuan keuangan, jurus-jurus berhemat, hingga mempelajari jenis-jenis instrumen investasi serta perencanaan waris dan wakaf.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Rekomendasi E-Book Terbaru Bulan Februari 2022

Novel Baru Rilis

A Man Called Ove

Novel yang satu ini cukup mampu membuatmu terharu. Mengisahkan tentang pria paruh baya bernama Ove yang kaku, bersumbu pendek, dan penggerutu. Semua tetangganya memanggil beliau “pemarah dari neraka”. Sampai akhirnya ada pasangan muda dan anak kecil cerewet yang membawa perubahan dalam hidupnya.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Keras kepalanya Ove mampu lebur dan luluh karena tetangga barunya. Mereka tahu bahwa dibalik sifat Ove, ada kepedihan mendalam yang ia pendam lama. Rangkaian kejadian menarik hadir dalam hidup Ove dan mampu mengubahnya. Buku paling populer sejagat Eropa dan Amerika ini juga telah berhasil diangkat ke film yang masuk nominasi Academy Awards, dan memenangkan berbagai penghargaan lainnya.

Nunafan.com Her Private Life

Siapa yang pernah nonton drakor Her Private Life? Nah, drakor tersebut diangkat dari novel ini. Walaupun sedikit berbeda, tapi sama-sama bisa membuat kamu deg-degan! Menceritakan tentang wanita anggun dan lembut pemilik restoran berkelas, yang juga penggemar salah satu anggota grup idol terpopuler. Jo Ara sangat mengagumi Jun sampai-sampai ia juga menjadi admin dari situs penggemar Jun, yaitu Nunafan.com.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Eits, tapi sisi fangirling-nya ini sangat dirahasiakan rapat-rapat olehnya, karena ingin citra dirinya tetap terlihat anggun oleh orang-orang. Termasuk merahasiakan pada Hyeon, kakak dari Jun yang kini bekerja di restorannya. Sampai suatu hari, komputer Ara dibiarkan menyala dan Hyeon tidak sengaja melihat tulisan “Halo. Perkenalkan, namaku pasunimo, admin Nunafan.com.”.

Setelah membaca novel bagian pertamanya, jangan lupa lanjut ke bagian yang kedua ya! Konfliknya akan lebih membuat hati kita ikut berdegup kencang antara hubungan Ara, Jun, dan Hyeon, serta identitasnya sebagai admin terancam terbongkar.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Mirror Image

Alur yang cukup menegangkan dengan konflik yang tidak biasa, membuat kamu harus membaca novel ini. Menceritakan tentang Avery Daniels, seorang reporter TV yang mengalami kecelakaan pesawat hingga membuat tubuh dan wajahnya hancur parah. Namun, wajahnya diidentifikasi sebagai Carole Rutledge, istri calon senator yang meninggal dalam kecelakaan.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Ia hanya bisa menangis dan tak mampu berkomunikasi. Tate Rutledge mengatakan pada Avery yang dikira adalah istrinya, bahwa wajahnya akan kembali dipulihkan dengan bedah plastik. Dalam balutan perban di ICU, seseorang menghampirinya dan mengatakan rencana membunuh Tate akan tetap dilaksanakan.

Avery pun takut, walaupun ia sudah mampu berbicara, ia masih bungkam, karena takut nyawanya maupun nyawa Tate terancam. Namun, sense reporternya mulai tertantang untuk membuka kehidupan antara Carole dan Tate, serta apa yang membuat Carole tega ingin membunuh suaminya.

Novel Sedang Populer

Aku Purple Kamu

Biasanya kalau kita liburan pastinya ingin jalan-jalan ke berbagai kota atau bahkan negara lain, tapi tidak dengan Sofia. Ia malah berencana untuk jadi asisten rumah tangga. Cewe yang baru lulus SMA ini malah ingin merasakan pengalaman jadi ART, padahal dia sendiri adalah anak gedongan.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Sampai akhirnya, tanpa sengaja ia menemukan dompet dari orang yang bisa mempekerjakannya sebagai ART. Peran sofia menjadi ART pun dimulai dan mengubah namanya menjadi Iyem. Ia mengubah dandannya menjadi lusuh dan membuat karangan cerita bahwa rumahnya sudah sangat bobrok. Hari-harinya menjadi ART pun tak mudah, karena selalu diganggu oleh Debbie, anak bungsu majikannya.

Namun, Sofia yang menyukai K-Pop terutama BTS, ternyata mampu menaklukkan hati anak majikannya yang tampan bernama Ramadhan. Mereka yang sama-sama menyukai K-Pop akhirnya menjalani hari-hari yang penuh kelucuan serta romantisme unyu.

Long Bright River

Krisis opium mengguncang jalanan Kensington, Philadelphia belasan tahun lamanya. Novel ini mengisahkan tentang kakak adik yang sangat dekat dan tak terpisahkan. Namun kini, mereka berjalan di jalan yang sama, tapi dengan tujuan hidup yang berbeda.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Kacey hidup dengan transaksi dari obat terlarang atau prostitusi, sedangkan Mickey bekerja dengan berpatroli di jalanan. Mickey hanya ingin Kacey tersadar dan kembali padanya, namun Kacey kerap kali menghilang. Berkali-kali Mickey menemukan adiknya sekarat di jalan, sampai hidup lagi namun ia kembali ke jalanan.

Lima tahun tak saling berbicara, Kacey kembali menghilang di mana situasi di distrik yang diawasi Mickey tengah muncul pembunuh berantai. Mickey pun tertekan, karena ia harus menemukan pembunuh sambil berharap Kacey masih dalam keadaan hidup.

Semusim, dan Semusim Lagi

Novel Andina Dwifatma yang memenangkan Sayembara Menulis Novel dari Dewan Kesenian Jakarta tahun 2012 ini kembali hadir dengan sampul terbarunya. Mengawali cerita pada tokoh ‘aku’ yang mendapatkan surat dari orang yang mengaku ayahnya dan menyuruhnya untuk datang berkunjung.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Sejak kecil tokoh utama ini hidup tanpa mengenal siapa ayahnya. Sambil menyiapkan pendaftaran untuk masuk ke perguruan tinggi sebagai mahasiswa sejarah seperti cita-citanya, ia memutuskan untuk menemui orang yang mengaku sebagai ayahnya tersebut.

Ia bertemu dengan J.J Henri, orang kepercayaan ayahnya, dan bertemu Sobron, ikan koki yang bisa bicara. Perjalanannya ini membuat hidupnya berbeda karena menemukan kejadian yang aneh serta misterius. Namun, buku ini mampu mengajarkan kita akan menjadi dewasa dan pencarian jati diri.

Pengembangan Diri (Self Improvement)

The Comfort Book

Matt Haig pernah bercerita akan dirinya yang pernah merasa sangat putus asa bahkan hampir ingin mengakhiri hidupnya dalam buku Alasan untuk Tetap Hidup. Di buku itu pun ia membagikan kisah bagaimana akhirnya ia bisa kembali bangkit. Nah, kali ini beliau kembali membagikan cara penyembuhannya dalam menghadapi stres dan depresi yang pernah ia lalui.

Selain itu, ada pula kisah-kisah inspirasional dari orang lain yang pernah tersesat dan kembali menemui semangat hidupnya. Buku ini bisa memberikan kamu kenyamanan layaknya seperti dipeluk, sangat meditative, dan mengingatkan kita bahwa harapan bisa datang dari mana saja dan kapan saja.

rekomendasiMulai Baca di Sini!


Baca juga: The Comfort Book: Bantu Temukan Jalan Hidup yang Lebih Bermakna


Semoga Kamu Baik-Baik Saja

Masih sama dengan buku sebelumnya, buku ini juga mampu memberikan perasaan tenang dan nyaman. Hidup memang penuh dengan hal-hal yang tak pernah kita bayangkan, selalu ada naik turunnya. Buku ini membantu kita untuk lebih kuat dan mengingatkan bahwa apapun yang kita alami, hidup harus tetap dinikmati selagi kita masih berada di sini.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Schadenfreude: Mengapa Kita Senang Melihat Orang Susah

Siapa yang kalau lihat teman jatuh kita malah tertawa? Atau merasa begitu puas ketika orang lain mendapatkan suatu hal yang buruk? Buku ini akan menjelaskan fenomena tersebut dan ternyata sejak berabad-abad lalu para filsuf dan psikolog pun telah dibingungkan dengan perasaan ini.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Maka dari itu, perasaan ini bukan sekadar fenomena, tapi jika memang kita memiliki rasa tersebut, apa yang harus kita lakukan? Nah, buku yang cukup anti mainstream ini akan menjelaskan dengan detail tentang Schadenfreude, rasa di mana kita begitu senang jika melihat kemalangan orang lain. Bukunya sangat menghibur dan mengajak kita untuk kembali memikirkan emosi tersebut. Serta memberikan penjelasan tentang emosi tersembunyi ini. Lalu ada juga contoh-contoh Schadenfreude dari karya sastra, filosofi, film, dan musik, sekaligus pengalaman pribadi dan analisis sejarah serta budaya.

Non Fiksi Terdepan

Setiap Pebisnis Harus Punya Buku Ini!

Bisnis bukan hanya mengejar cuan, cuan, dan cuan. Untuk mendapatkan cuan, kamu harus tahu betul fundamental dari sebuah bisnis yang kamu bangun. Ingat, pelayanan kepada konsumen itu yang nomor satu, sehingga mereka bisa kembali datang memilih jasa atau membeli produk kamu kembali.

Buku ini akan mengajarkan kamu untuk memiliki bisnis yang bukan sekadar jualan, tapi tahu cara menerapkan pelayanan dan memperoleh peningkatan pendapatan dan perkembangan bisnis lebih luas. Ada juga tips dan trik praktis yang cocok banget untuk kamu pebisnis pemula.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

75++ Proyek Desain

Bagi yang mau jago menggunakan Photoshop, buku ini berisi lebih dari 75 proyek yang mengajarkan berbagai teknik dan konsep desainnya. Semuanya dapat membantu kamu untuk menguasai Photoshop tanpa teori atau istilah yang rumit.

Materinya pun dibahas dari yang paling dasar, seperti teknik cropping, hingga ke teknik yang lebih rumit, seperti menggabungkan dua foto atau membuat logo. Jadi, buku ini cocok banget untuk kamu yang masih pemula dalam menggunakan Photoshop, tapi mau jago seperti profesional dengan cara yang praktis.

rekomendasiMulai Baca di Sini!

Rekomendasi E-Book Terbaru Bulan Januari 2022

Novel Sedang Populer

The Fall of Gondolin - J.R.R. Tolkien

Novel fantasi keren ini, mengisahkan tentang suatu wilayah yang permai namun tersembunyi. Kota ini dibangun dan dihuni oleh Elves Noldor semasa masih tinggal di Valinor. Negeri tersembunyi itu disebut dengan negeri para dewa yang dipimpin oleh raja Turgon.

rekomendasiBaca Disini!

Raja Turgon merupakan raja yang paling dibenci dan ditakuti oleh Morgoth. Namun karena para dewa Valinor yang lebih memilih berdiam diri dan tidak pernah mau membantu pencarian misinya, hal ini membuat Morgoth kelimpungan mencari kota tersembunyi ini.

Morgoth yang tidak pernah putus asa, akhirnya menemukan Ulmo sang Penguasa Perairan yang mau membantu dirinya. Ulmo merupakan sepupu Túrin Turambar yang ditugaskan untuk mencari Turgon. Kota permai tersebut pun terancam diganggu kedamaiannya oleh kedatangan Morgoth.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> The Fall of Gondolin

Village Hill - Vince Umino

Genre fantasi selanjutnya mengisahkan tentang kecintaan Thomas terhadap profesi guru yang sedang dirinya tekuni. Thomas menerima dengan senang hati akan tugas dinas pertamanya di pedalaman desa hutan Vancouver.

rekomendasiBaca Disini!

Thomas tidak pernah mengira jika disana ia menemukan hal-hal janggal yang justru membuat rasa penasarannya begitu besar. Berawal dari Samuel, sosok pelajar yang ditemukan di gedung bukit belakang sekolah yang akhirnya mengantarkan Thomas pada misteri tersembunyi pengurus sekolah.

Selain Samuel, ternyata masih ada seorang pelajar kelas dua yang membawa kejutan besar pada Thomas akan kebenaran desa yang mengerikan. Kejutan besar itu membuat Thomas memiliki tekad yang besar untuk membawa keluar semua pelajar dari desa mencekam ini.

Weird and Wicked Series 3: Peti Misterius - Nabila Anwar

Novel ini mengisahkan tentang mama baru yang memiliki suara gagak dan kakak baru yang hobi mengoleksi serangga menjijikan. Awalnya Papa tidak memerhatikan, namun makin lama tingkah mama dan kakak baru jadi lebih mengherankan. Hal ini membuat mereka akhirnya pindah kerumah tua terpencil yang terkesan angker dan mengerikan.

Di rumah angker ini, mereka memiliki tetangga baru yang sering dijuluki dengan Nenek Cebol yang juga menyeramkan. Hingga akhirnya, Mimi menemukan jika semua kesuraman itu berawal dari sebuah peti tua yang ditemukan di balik pintu bergagang di ujung koridor yang membuat gerbang malam terbuka.

rekomendasiBaca Disini!

Novel Baru Rilis

Wizard Bakery - Gu Byeong Mo

Anak laki-laki berumur 16 tahun yang terpaksa tinggal serumah dengan ibu tiri dan adik tirinya, memiliki hubungan yang tidak pernah baik bersama mereka. Hingga akhirnya, anak laki-laki itu dituduh melakukan pelecehan terhadap adik tirinya.

rekomendasiBaca Disini!

Ia pun panik dan melarikan diri. Ia berlari ke toko roti yang berada di dekat rumahnya, namun tanpa ia sadar ternyata ada dunia yang super ajaib dalam toko roti sederhana ini.

Memang sekilas Wizard Bakery terlihat seperti toko roti pada umumnya. Namun nyatanya, toko roti ini menjual roti dan kue yang mengandung sihir. Sampai banyak orang yang datang untuk berebut memiliki kekuatan sihir dari toko roti ajaib ini.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Wizard Bakery

Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama - Keigo Higashino

Ditengah pandemi Covid-19, pembunuhan telah terjadi di sebuah kota kecil yang nyaris terlupakan. Seorang mantan guru SMP ditemukan tewas tercekik di halaman rumahnya sendiri, dan membuat polisi kebingungan karena identitas pelaku masih samar.

rekomendasiBaca Disini!

Polisi tidak mengetahui apakah ini pembunuhan terencana, atau memang disengaja, karena Kamio Eiichi adalah guru yang disegani masyarakat dan murid-muridnya juga banyak yang sering menghubunginya untuk meminta bantuan serta nasihat.

Hingga akhirnya, putri korban bersama pamannya yang seorang mantan pesulap elektrik ikut menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi dan mencari tahu siapa yang membunuh Kamio Eiichi.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama

Happiness Battle - Joo Youngha

Berawal dari ditemukannya pasangan suami istri dalam kondisi mengenaskan pada Apartemen High Prestige yang super mewah di daerah Gangnam. Sang Suami yang bernama Kang Do-Joon ditikam punggungnya, sementara istrinya yang bernama Oh Yoo-Jin ditemukan tewas dalam posisi bergelantungan di pagar balkon.

rekomendasiBaca Disini!

Sesaat setelah kabar kematian mencurigakan ini, Jang Mi-Ho, teman dari Oh Yoo-Jin, menyelidiki kasus aneh ini sendirian. Mi-Ho menemukan fakta bahwa kasus ini diawali oleh "perang kebahagiaan" dengan berlomba memposting foto untuk memamerkan diri bahwa mereka adalah orang yang paling bahagia.

Kehidupan dua sisi yang ditampilkan di media sosial hanyalah rekayasa, keluarga bahagia, suami penyayang, memiliki barang mewah, dan anak yang pintar, ternyata tidak menjamin kebahagiaan di kehidupan yang nyata hingga pembunuhan seperti ini bisa terjadi. Mampukah Mi-Ho menemukan alasan dibalik kematian teman dan suaminya?

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Happiness Battle

Novel Romantis

Loving You - RuDee

Cinta terkadang begitu membahagiakan, namun kadang kala terasa menyakitkan. Tapi perasaan tidak akan pernah bisa dicegah, sebab mencintai seseorang bagaikan sebuah perjalanan hidup yang jika ditinggalkan akan membuatnya menjadi hilang arah.

Novel ini mengisahkan tentang hubungan Raffa dan Lara yang tidak bisa dipaksakan, namun mereka saling mencintai dan melengkapi satu sama lain. Hingga suatu hari, semuanya berubah, keadaan sudah tidak lagi sama, sejak adanya kejadian pada bulan Mei 1998 yang memisahkan keduanya.

rekomendasiBaca Disini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Loving You

Resepsi - Smita Diastri

Menerima undangan resepsi pernikahan terlihat biasa saja, apalagi perkara memilih gaun yang pas, sepatu yang cantik, dan partner yang tepat untuk datang ke acaranya. Urusan-urusan seperti itu tidak pernah menyulitkan Resi.

Namun, beda dengan undangan kali ini yang ia dapati. Ia mendapatkan undangan resepsi dari Ranu, mantan pacar yang sudah 12 tahun putus nyambung dengannya. Sampai enam bulan lalu, Resi masih yakin jika suatu hari di undangan respsi akan tertulis namanya dengan Ranu.

rekomendasiBaca Disini!

Semesta yang selalu menghadirkan kebetulan-kebetulan yang menghubungkan Resi dengan Ranu, membuat perasaannya selalu tumbuh seiring berjalannya waktu. Tapi saat ini, kenyataan menerjang Resi dimana ia hanya memiliki waktu satu minggu untuk menghadapi kenyataan yang sudah di depan mata, yaitu resepsi pernikahan mantan pacarnya dengan orang lain.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> MetroPop: Resepsi

The Sexy Secret - Indah Hanaco

Cybil Tatyana mendedikasikan hidupnya untuk The Champions, organisasi yang dibangunnya demi menolong para korban kekerasan seksual. Ia merupakan penyintas yang namanya sudah sering diberitakan sejak ia berusia 15 tahun.

rekomendasiBaca Disini!

Meski diluar terlihat tangguh dan baik-baik saja, namun ternyata Cybil memiliki banyak masalah serius, mulai dari pernikahan yang gagal hingga kecanduan minuman keras.

Di masa remajanya, Cybil pernah menyelamatkan hidup Quentin tanpa disengaja. Dialah satu-satunya perempuan yang dicintainya dengan sepenuh hati selama satu dekade. Ketika mereka bertemu dan Cybil menjadi perempuan yang bebas, akhirnya Quentin memutuskan untuk mengejar cinta lamanya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> The Sexy Secret

Komik Seru

Setan Urban - Bae Dong Sun

Setiap daerah di Indonesia memiliki tokoh cerita horornya masing-masing, seperti makhluk gaib penganut ilmu hitam yang berada di Papua, Wewe Gombel sang penculik anak yang berada di Jawa, serta Jurig Bonge yang katanya si penunggu rel Sunda menyeramkan hingga bisa membuat orang tuli seketika saat melentasi rel keretanya.

rekomendasiBaca Disini!

Memiliki wujud yang bermacam-macam, mulai dari wanita, anak kecil, api, kucing, organ tubuh tanpa kepala, kepala menggelinding dan sebagainya, akan kamu temukan dalam komik seram namun cukup menghibur ini. Berisi 20 kisah urban legend, buku ini menceritakan segala kisah menyeramkan super legendaris yang berada di Indonesia.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Komik Horor Nusantara: Setan Urban

YU-GI-OH ! (Premium) 20 - Kazuki Takahashi

Komik ini merupakan salah satu komik populer yang disukai anak laki-laki. Pada jilid kali ini, Bakura yang membunuh Pendeta Mahaad berupaya menyusup ke istana untuk merebut Millennium Ring.

Bakura bertekad untuk memiliki seluruh Millennium item yang ada. Namun saat Bakura dipukul mundur, munculah Zork Necrophades yang memiliki kekuatan memutarbalikan waktu. Waktu yang berbalik, membuat Yugi dan Pharaon terpisah hingga Millennium Puzzle direbut Bakura dengan mudahnya.

rekomendasiBaca Disini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> YU-GI-OH ! (Premium) 20

Why? Matematika 3: Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan Desimal - Yea Rim Dang

Matematika memang sering terkesan menyeramkan, namun lewat buku kreatif ini, anak-anak mampu berpikir secara sistematis, kreatif, dan terpadu, sehingga mampu mengubah pola pikir mereka bahwa matematika adalah ilmu yang menyenangkan.

Buku ini meningkatkan kemampuan berpikir anak akan dunia perhitungan yang jadi lebih mudah mudah dimengerti. Dengan memasukan konsep STEAM dan story telling, anak-anak mudah mempelajari pemecahan soal secara komprehensif dan kreatif.

rekomendasiBaca Disini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Why? Matematika 3: Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan Desimal

Pocatoon 1 - Chae Yuri

Pocatoon merupakan kartun yang bercerita tentang hidup bersama kucing. Berawal dari cerita Webtoon yang dibuat melalui platform Kakao ini, mengisahkan tentang binatang masa kecil yang diambil di depan rumah seorang temannya. Setelah bertemu kucing liar bernama Poto dan Cagu, akhirnya jumlah peliharaan semakin hari semakin bertambah.

rekomendasiBaca Disini!

Buku ini memiliki kebaikan bagi semuanya untuk orang yang baru pertama kali memelihara kucing dan orang yang sudah terbiasa memelihara kucing. Karena dalam buku ini terdapat tips dan solusi menarik yang menekankan tanggung jawab kepada setiap kehidupan, baik itu manusia maupun hewan.

Buku Parenting

Seni Memahami Perasaan Anak - Park Jae Yeon

Setiap tindakan anak pasti memiliki alasan, seperti terpaksa berbohong karena tidak ingin mengecewakan orang tua, mengambil barang orang lain karena masih belum memahami akan konsep kepemilikan, atau berbuat onar karena ingin diterima lingkungan pertemanannya.

Buku ringan ini mengajak orang tua untuk memahami dan berempati kepada diri sendiri, sebelum akhirnya berlatih komunikasi untuk bisa memahami karakter anak. Menariknya, buku ini juga memiliki berbagai macam contoh kasus yang membuat pembaca memahami gambaran dan situasi yang terjadi.

rekomendasiBaca Disini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Seni Memahami Perasaan Anak

Mengenal Tantrum pada Anak - dr. S.T. Andreas. M. Ked(Ped). Sp.A

Tantrum sangat wajar dialami anak-anak, terutama pada usia balita. Namun, masalahnya akan semakin sulit dihadapi jika tantrum yang dialami oleh anak-anak yang belum bisa berkomunikasi dan menyampaikan keinginannya.

Buku ini memberikan panduan mengenal dan mengatasi tantrum yang baik, mulai dari menjelaskan pengertian tantrum, penyebab tantrum, kesalahan orang tua yang bisa membuat anak tantrum, dan cara mencegah serta mengetahui dampaknya jika tantrum tidak bisa diatasi dengan tepat.

rekomendasiBaca Disini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Mengenal Tantrum Pada Anak

Pendidikan Etik(a)et dalam Keluarga - William Chang

Teknologi digital memang sudah sangat maju, namun hal ini juga menimbulkan pro dan kontra yang besar dikalangan masyarakat, di mana kemajuan teknologi dapat berpengaruh besar terhadap etika seseorang. Apalagi peran etika dan etiket dalam keluarga semakin hari semakin luntur.

Oleh karena itu buku ini membagikan tips menarik yang harus dilakukan untuk pembangunan etika dan etiket di kalangan keluarga dan pendidik. Disertai dengan cerita dari tokoh-tokoh agama atau tokoh populer, yang bisa dijadikan teladan bagi generasi muda.

rekomendasiBaca Disini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Pendidikan Etik(a)et dalam Keluarga

Buku Anak

365 Cerita Pengantar Tidur (365 Bedtime Stories) - Disney

Dongeng bisa dibacakan orang tua kepada si kecil sebagai pengantar tidur agar tidurnya lebih indah dan lelap. Dongeng juga memberikan banyak hal positif, seperti anak-anak jadi memahami pentingnya berbagi, saling menolong, menghargai sesama, serta meminta maaf saat melakukan kesalahan.

Buku dongeng ini berisi cerita dari Mickey Mouse, Anna, Elsa, Olaf, dan kawan-kawannya yang sedang berkemah. Mereka berpesta gembira, menemani Baymax berjaga, dan masih banyak lagi. Adapun buku ini juga memiliki beragam kisah-kisah menarik lainnya yang sangat edukatif.

rekomendasiBaca Disini!

Dongeng Misterius dari Lima Benua Jilid 1 - Widya Ross

Dalam setiap benua di dunia, pastinya memiliki makhluk-makhluk misterius atau tempat-tempat mistis yang selalu menjadi perbincangan banyak orang sebagai tempat mistis dan mengerikan. Buku dongeng ini mengajak pembaca berpetualang mengikuti kisah mereka.

Dongeng dalam novel anak yang misterius namun super lucu ini mengandung pesan indah yang diam-diam disampaikan penulis. Mulai dari kisah Australia dan makhluk monster koala raksasanya hingga desa zombie di Afrika.

rekomendasiBaca Disini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Dongeng Misterius dari Lima Benua Jilid 1

Mickey and The Roadster Racers: Hari Perfecto Mickey - Disney

Sebagian dari kita tentu sudah tidak asing lagi dengan Mickey Mouse, kartun karakter yang diciptakan oleh Ub Iwerks pada tahun 1920 ini, merupakan tokoh fiksi besutan Walt Disney yang berbentuk seekor tikus dengan simbol kebaikan bagi bahasa dan budaya serta kebahagiaan.

rekomendasiBaca Disini!

Dalam buku favorit anak kali ini, Mickey merencanakan hari perfecto yang super hebat dengan jalan-jalan seru di Madrid, Spanyol. Jalan-jalan ini ia lakukan bersama dengan teman-temannya, namun ternyata semua berjalan tidak sesuai rencana karena Donald dan Daisy memiliki rencana sendiri. Lalu ada pula banteng kecil yang terus membuntuti Mickey dan Minnie.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Mickey and The Roadster Racers: Hari Perfecto Mickey

Nonfiksi Terdepan

Sapiens Grafis vol.2: Pilar-pilar Peradaban - Yuval Noah Harari

Buku sejarah populer yang paling berpengaruh di dunia yaitu Sapiens, kini memasuki pada volume kedua lewat novel versi grafisnya. Penjelasan mengenai Homo Sapiens di Bumi dan bagaimana Sapiens berubah menjadi makhluk hidup di dunia sudah dijelaskan dalam volume pertama.

rekomendasiBaca Disini!

Pada volume kedua, kini mulai membicarakan tentang cara pertanian, sebagai upaya Homo Sapiens menopang populasinya yang makin membesar, seperti munculnya imperium, hak milik, kesenjangan, serta berbagai penderitaan akibat perang penyakit.

Penulis yang merupakan seorang ahli sejarah, menceritakan tentang kelahiran dan evolusi umat manusia, menjelajahi biologi dan sejarah yang akhirnya membentuk kita, serta mempertinggi pemahaman mengenai arti manusia yang sesungguhnya. Adaptasi grafis ini menyajikan kembali dan memperluas isi edisi asli Sapiens, dalam format komik yang menarik dan mudah disimak.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Sapiens Grafis vol.2: Pilar-pilar Peradaban

Strategi Mudah Trading dan Investasi Cryptocurrency - Ryan Filbert

Ada berbagai banyak pro dan kontra terhadap koin kripto atau cryptocurrency yang dianggap sebagai aset. Hal ini akhirnya menjadi trending topic yang dibicarakan oleh kalangan investor dan pelaku pasar dunia.

Buku ini memiliki daya tarik yang menjelaskan cara melipatgandakan aset kripto, hingga mencari aset kripto yang berpotensi memiliki nilai jual tinggi dalam satu tahun kedepan.

rekomendasiBaca Disini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Strategi Mudah Trading dan Investasi Cryptocurrency


Baca juga: Rekomendasi Buku Terbaru di Bulan Januari, Wajib Kamu Baca dan Koleksi


Itu dia kumpulan rekomendasi berbagai macam e-book terbaru yang super seru. Yuk, mulai download aplikasi Gramedia Digital di App Store dan Play Store untuk baca semua e-book-nya!

Oiya, sekarang beli e-book satuan maupun Premium Package Gramedia Digital jadi lebih mudah, karena kamu sudah bisa membelinya melalui Gramedia.com lho!

Kalau kalian masih bingung cara beli e-book maupun Premium Package Gramedia Digital melalui Gramedia.com, kamu bisa baca artikel berikut untuk penjelasannya lebih lanjut >>> Berlangganan Paket Premium Gramedia Digital Sekarang Bisa Lewat Gramedia.com!

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

Jangan lupa untuk follow akun Instagram @gramediadigital, karena banyak sekali info promo diskon yang sedang berlangsung. Yuk, follow sekarang!

Jangan sampai ketinggalan untuk ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com ya! Cek semua promo menarik yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com

Penulis: Almira Rahma Natasya, Nur Qomariyah, Ikha Destryani, Siti Rochmawati, Almanda Jazroh Hardiyanti, Shaza Hanifah, Mohammad Fachrul Rozy, Puteri C. Anasta


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter