Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

The Comfort Book: Bantu Temukan Jalan Hidup yang Lebih Bermakna

The Comfort Book: Bantu Temukan Jalan Hidup yang Lebih Bermakna

Hari-hari dalam hidup selalu diwarnai dengan cerita baru, hal-hal seru, atau bahkan menyedihkan. Setelah meluapkan emosi dengan tangisan, kadang kita juga butuh didengarkan, tapi tidak semua teman atau keluarga bisa memahami keadaan.

Mungkin ada beberapa dari kita yang melampiaskannya dengan self healing, makan makanan kesukaan, mendengarkan lagu favorit, atau membaca buku self improvement yang super menarik.

Nah, buku terbaru yang ditulis oleh Matt Haig dengan judul The Comfort Book, hadir untuk menemani kamu agar bisa menemukan harapan baru dan mencari jalan hidup yang lebih bermakna. Buku yang berisi kutipan ini bagaikan pelukan hangat yang menenangkan untuk para pembaca.

Tidak apa-apa untuk mengatakan tidak baik-baik saja, tidak apa-apa untuk patah, tidak apa-apa sesekali melakukan kesalahan, karena nyatanya setiap dari kita adalah sosok manusia yang sama-sama baru pertama kali hidup di dunia. Segala hal yang telah kita lalui adalah bagian dari pelajaran hidup dan kita harus menerimanya sebagai bagian dari diri kita.

"Rasanya seperti paradoks yang aneh, betapa banyak pelajaran hidup yang paling jelas dan menghibur malah kita dapatkan ketika sedang berada pada kondisi paling terpuruk."

The Comfort Book berisi kumpulan-kumpulan kalimat indah sebagai penghibur bagi jiwa-jiwa yang terluka. Dalam buku ini dikisahkan pula bagaimana Matt Haig menghadapi masa-masa sulit, serta saran-saran yang dia berikan untuk menghadapi hari yang buruk menjadi lebih baik. Menariknya, buku self impovement ini juga mengacu pada pepatah, memoar, dan kehidupan inspirasional orang lain yang pernah tersesat dalam menghadapi cobaan, namun mampu menemukan kembali jalan kebahagiaannya.

Matt Haig berhasil menulis buku ini dengan berbagai kondisi serta situasi yang pernah dihadapi manusia, dari terang dan gelapnya kehidupan, hingga menghadirkan cerita yang luar biasa.

Matt Haig pun berharap buku ini bisa menjadi teman kita, yang berisi kebijaksanaan, kenyamanan sebuah pelukan, hingga pengingat bahwa harapan selalu datang pada tempat yang tidak pernah kita duga sebelumnya.

"Kesepian itu bukan karena tidak ada kawan, tapi karena kita tersesat. Obat kesepian bukanlah banyak kawan, tapi memahami siapa diri kita."

Hidup selalu ditemani dengan sisi positif dan negatif. Namun terkadang beberapa orang sulit mengendalikan kapan dirinya harus berhenti dan memulai. Jika yang dijalani adalah kehidupan yang positif, maka itu akan lebih baik, tapi jika itu negatif, maka hidup kita akan terasa lebih menderita.

Adapun dalam buku ini, terdapat sepuluh hal yang tidak akan pernah bisa membuat hidup kita menjadi lebih bahagia jika kita terus menerus melakukan hal ini.

10 Hal yang Harus Dihindari Jika Ingin Bahagia Menurut The Comfort Book

  1. Berusaha menjadi orang lain, bukan menjadi diri sendiri
  2. Tidak bisa menerima masa lalu yang merupakan bagian dari hidupmu
  3. Melampiaskan luka pada orang lain
  4. Mencoba mengalihkan diri dari rasa sakit dengan melakukan sesuatu yang menciptakan lebih banyak rasa sakit
  5. Tidak bisa memaafkan diri sendiri
  6. Menunggu orang memahamimu ketika mereka sendiri tidak mengerti
  7. Membayangkan kebahagiaan adalah segalanya ketika kamu berhasil menyelesaikan semuanya
  8. Mencoba mengendalikan hal-hal di alam semesta yang tidak bisa kamu kendalikan
  9. Menghindari kenangan menyakitkan
  10. Kurangnya keyakinan bahwa kamu juga berhak bahagia

Itulah sepuluh poin yang harus dihindari dalam hidup jika ingin bahagia. Manusia memiliki rasa takut itu lumrah, tapi kita tetap tidak boleh kalah dan tenggelam dalam rasa takut yang dimiliki. Menyerah bukanlah solusi terbaik, melainkan kita harus berusaha menghadapinya.

"Rasa takut adalah unsur penting dalam keberanian, dan orang yang paling berani adalah mereka yang merasa takut tapi terus melangkah."

Setebal 272 halaman pada buku ini berisi kenyamanan dan kehangatan dari kumpulan kutipan, quotes, filosofi, cerita atau personal notes yang ditulis oleh Matt Haig. Bukunya pun ditulis dengan bahasa sastra yang indah dan mudah dipahami pembaca.

Sangat cocok dijadikan teman, di saat kamu sedang berada di titik terendah dalam hidup, merasa kesepian, hampa, dan dibalut kekecewaan yang selalu menerjang duniamu.

bukuTemukan Jalan Hidupmu Melalui Buku Ini!

Buku yang Membuat Kita Nyaman atau The Comfort Book, mampu membuat kita melihat hidup dari sisi yang berbeda. Ada beberapa dari kita yang mungkin merasa hidupnya gagal, hidupnya sudah tiada lagi artinya, namun nyatanya hidup kita lebih berharga dari apapun.

Ayo, segera miliki buku self improvement populer yang ditulis oleh Matt Haig ini, dan temukan jalan hidup terbaikmu dalam Buku yang Membuat Kita Nyaman atau The Comfort Book.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> The Comfort Book: Buku yang Membuat Kita Nyaman

Jangan sampai ketinggalan untuk ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com ya! Cek semua promo menarik yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Belanja di Gramedia.com juga bisa dikirim dan diambil dari seluruh toko Gramedia yang terdekat dari rumahmu, lho. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

warehouse

Sumber foto header: Dok. Gramedia.com


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus