Rekomendasi E-Book Paling Banyak Dibaca di Gramedia Digital

Rekomendasi E-Book Paling Banyak Dibaca di Gramedia Digital

E-book merupakan pilihan tepat untuk kamu yang senang membaca, tanpa harus merasakan kesulitan membawa buku ke mana pun kamu pergi. Cukup bermodalkan smartphone saja, kamu dapat menikmati segala jenis buku bacaan yang dapat kamu baca kapan pun dan di mana pun. Melalui aplikasi Gramedia Digital, kamu bisa menikmati semua kemudahan tersebut.

Selain itu, aplikasi Gramedia Digital juga menyediakan puluhan ribu e-book, majalah, koran, dan tabloid digital, mulai dari yang sudah lawas sampai yang baru saja dirilis. Spesialnya lagi, kamu juga bisa berlangganan Premium Package, sehingga kamu bisa baca semua koleksi tersebut dan pilih genre yang kamu sukai, mulai dari pengembangan diri, buku bisnis, novel, sampai buku anak-anak.

Sebelum loncat ke bulan depan, kita rekap dulu, yuk, buku-buku terbaik bulan kemarin yang sering dibaca oleh pembaca Gramedia Digital. Penasaran dengan e-book terlaris dan yang paling sering dibaca oleh para pengguna yang berlangganan Premium Package maupun yang membeli satuan (single purchase) sepanjang bulan November kemarin? Simak terus artikel ini sampai selesai, ya! 🤗

Rekomendasai E-Book Terlaris dan Paling Banyak Dibaca November 2022

Merawat Luka Batin

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Merawat Luka Batin menjadi salah satu e-book paling banyak dibaca di bulan November 2022. Hal ini bukan tanpa alasan, lho! dr. Jiemi Ardian, Sp.KJ menulis buku yang padat akan isi yang bermanfaat terutama terkait masalah kesehatan mental!

Melalui buku ini, dr. Jiemi Ardian, Sp.KJ mengajarkan caranya agar kita bisa melihat perasaan dan diri kita bergantung pada bagaimana cara kita berpikir. Buku ini berisi tentang proses berpikir, bukan sekadar berpikir dengan positif. Saat perasaan sedang tidak baik-baik saja, terlebih pada keadaan depresi, proses pikir kita biasanya ikut andil dalam memperburuk keadaan. Namun, sulit bagi kita untuk menyadari proses berpikir yang bermasalah ini karena kita menganggapnya sebagai cara kita melihat realitas.

Menyadari pikiran yang keliru saat hal itu muncul bukanlah hal yang mudah. Buku ini memuat beberapa pola untuk membentuk cara berpikir yang tepat. Tak hanya orang-orang yang sedang merawat luka batin, para caregiver dan penyintas depresi juga bisa menarik manfaat dari buku ini. Disusun dengan berbagai sumber referensi yang terpercaya, buku ini juga bisa menghapus stigma tentang depresi dan menunjukkan bahwa gangguan kejiwaan, termasuk depresi, bisa dialami oleh siapa saja sehingga mampu meningkatkan awareness akan isu kesehatan mental secara luas.

Gadis Kretek

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Buku yang satu ini sudah sepantasnya masuk ke dalam deretan e-book dengan pembelian terbanyak. Buku fisiknya juga menunjukkan kelarisan yang sama. Sejak informasi diangkatnya Gadis Kretek ke serial Netflix, penggemar berbondong-bondong membaca fiksi yang satu ini.

Gadis Kretek mengisahkan kisah industri kretek di Indonesia yang berlatarkan di kota Kudus dan Jakarta pada periode penjajahan Belanda hingga kemerdekaan. Selain berlatar sejarah Indonesia yang khas, buku ini juga dibumbui kisah cinta yang tak kalah seru untuk diulik. Saking populernya buku ini, Gadis Kretek sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Mesir, dan bahkan Jerman.

Atomic Habits

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

E-book dengan penjualan terbanyak bulan ini juga jatuh pada buku self improvement! Saat ini buku self improvement diminati sebagai bentuk progres dari isu kesehatan mental yang menjamur pada berbagai generasi saat ini. Atomic Habits mengajarkan kamu untuk menyadari besarnya efek dari kebiasaan kecil yang bisa menghasilkan perubahan nyata yang besar. James Clear mengajak pembacanya untuk menyadari bahwa perubahan dihasilkan dari gabungan ratusan keputusan terkecil yang konsisten dan biasa kita lakukan seperti mengerjakan dua push-up sehari, bangun lima menit lebih awal, sampai menahan hasrat untuk bermain ponsel sesaat.

Sebagai bentuk motivasi, James Clear melalui buku ini juga menceritakan berbagai kisah inspiratif dari para peraih medali emas Olimpiade, CEO terkemuka, dan ilmuwan-ilmuwan istimewa yang juga menerapkan prinsip kebiasaan kecil untuk tetap produktif, termotivasi, dan bahagia. Tentunya, kamu juga bisa menjadikan buku ini sebagai langkah sederhana memulai kebiasaan remeh dan kecil yang bisa mengubah dirimu!

Ketika Aku Tak Tahu Apa yang Aku Inginkan

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Jeon Seunghwan menggambarkan luapan emosi manusia melalui tulisan-tulisan magisnya dalam buku ini sebagai bentuk renungan akan jiwa yang kosong. Selama tujuh tahun terakhir, penulis buku ini membagikan berbagai kalimat positif melalui aktivitasnya di media sosial seperti Facebook dan Kakao Story. Buku ini sudah menjadi inspirasi karena terasa dekat dengan isi pikiran banyak orang. Buku ini menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang apa yang sebenarnya diinginkan seseorang, bagaimana caranya seseorang harus menjalani hidup ke depan dan mengapa hati bisa terasa sepi dan hampa bahkan setelah bertemu orang lain.

Sesekali luapan emosi kita yang terpendam ketika menjalani hari-hari yang sibuk bisa meledak karena kita tak pernah benar-benar merenunginya. Kita tak punya waktu untuk menenangkan hati dan tubuh yang letih atau memikirkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut. Maka, buku inilah jawaban untuk segala resahmu!

Di Tanah Lada

rekomendasiBaca Bukunya di Sini!

Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie tak henti-henti menghasilkan buku laris. Buku yang satu ini tidak hanya laris dari penjualan buku fisiknya tetapi juga format buku digitalnya. Buku ini bercerita tentang seorang gadis bernama Salva yang dipanggil Ava. Namun papanya memanggil dia Saliva atau ludah karena menganggapnya tidak berguna. Ava sekeluarga pindah ke Rusun Nero setelah Kakek Kia meninggal. Kakek Kia, ayahnya Papa, pernah memberi Ava kamus sebagai hadiah ulang tahun yang ketiga. Sejak itu Ava menjadi anak yang pintar berbahasa Indonesia. Sayangnya, kebanyakan orang dewasa lebih menganggap penting anak yang pintar berbahasa Inggris. Setelah pindah ke Rusun Nero, Ava bertemu dengan anak laki-laki bernama P. Iya, namanya hanya terdiri dari satu huruf P. Dari pertemuan itulah, petualangan Ava dan P bermula hingga sampai pada akhir yang mengejutkan.


Baca juga: Rekomendasi E-Book yang Baru Masuk di Gramedia Digital, Wajib Baca!


Itu dia kumpulan berbagai macam e-book terlaris dan paling banyak di baca di Gramedia Digital bulan ini. Yuk, mulai download aplikasi Gramedia Digital di App Store dan Play Store untuk baca semua e-book-nya!

Oiya, sekarang beli e-book satuan maupun Premium Package Gramedia Digital jadi lebih mudah, karena kamu sudah bisa membelinya melalui Gramedia.com, lho!

Kalau kalian masih bingung dengan apa itu Premium Package dan cara beli e-book nya, kamu bisa baca artikel berikut untuk penjelasannya lebih lanjut >>> Berlangganan Paket Premium Gramedia Digital Sekarang Bisa Lewat Gramedia.com!

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

Selain itu di Gramedia.com juga lagi ada promo menarik yang sayang banget untuk kamu lewatkan lho Grameds! Yuk, segera cek promo-promo menarik yang sedang berlangsung dan ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com ya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Rekomendasi E-Book Terlaris dan Paling Banyak Dibaca September 2022

Kaum Supertajir Indonesia

EbookBeli di Sini!

E-book yang satu ini menjadi salah satu buku terlaris yang di-purchase pembaca Gramedia Digital, lho. Isinya dilengkapi dengan profil serratus orang terkaya se-Indonesia! Bukan cuma sekadar orang berduit, tetapi juga orang kaya raya yang kekayaannya melebihi setengah nilai APBN!

Salah seorang tokoh di dalam buku ini mengaku tidak pernah menghitung uangnya. Wah, saking banyaknya sampai gak bisa dihitung! Penasaran dengan faktor utama kekayaan mereka? Apa, sih, pekerjaan mereka? Perjuangannya seperti apa biar bisa sekaya mereka? Semuanya dikupas dalam e-book ini, buruan beli dan baca di Gramedia Digital!

Perempuan yang Menangis Kepada Bulan Hitam

EbookBeli di Sini!

Salah satu novel yang paling banyak dibaca sebulan kemarin adalah buku karangan Dian Purnomo. Sarat akan hal-hal berat yang dalam, kisah berawal dari sosok Magi Diela yang diculik dan 'dijinakkan' seperti binatang. Impiannya membangun Sumba sudah sirna, dia harus melawan orang tua, kampung, dan adat yang ingin merenggut kebebasannya sebagai seorang perempuan. Pilihannya cuma tiga, Magi harus memilih meninggalkan orang tua dan Sumba kebanggaannya, menyerahkan dirinya pada si mata keranjang, atau mati.

Novel ini mengadung peringatan yang dapat memicu trauma, karena ditulis berdasarkan pengalaman banyak perempuan korban kawin tangkap di Sumba. Tradisi kawin tangkap menggerakkan hati penulis untuk menyuarakan jerit perempuan.

101 Peluang Bisnis Sampingan bagi Karyawan

EbookBeli di Sini!

Meski kamu bekerja untuk orang lain sebagai karyawan, bukan berarti kamu gak bisa jadi bos! Masih ada 101 pintu kemakmuran buat kamu lewat buku ini. Dengan memanfaatkan kecermatan dan kecerdikan dalam menilai peluang, kamu bisa memiliki bisnis sampingan tanpa meninggalkan tanggung jawab karyawanmu!

Dengan lengkap buku ini menawarkan 101 pilihan bisnis sampingan untuk karyawan. Bisa dilakukan di luar jam kantor, bermodal realtif kecil, dan tidak perlu operasional yang rumit. Tenang, selain tips berbisnis, kamu juga bakal dapat perhitungan analisis balik modalnya juga di dalam buku ini!

You Do You: Discovering Life through Experiments & Self-Awareness

EbookBeli di Sini!

Gimana kalau passion belum menghasilkan sesuatu? Kalau terlambat ganti haluan karier apa bisa? Umur 30 nanti harus udah punya uang berapa sih? Duh, pusing, deh mikirin krisis seperempat kehidupan ini!

Tenang, buku ini mengandung pembahasan yang sangat relate untuk berbagai kalangan milenial yang ingin mengembangkan diri untuk menghadapi quarter life crisis. Membahas soal jalan karier, hubungan, finansial sampai passion hidup yang sesuai sama diri kamu!

Ilmu Bisnis Tionghoa

EbookBeli di Sini!

Bukan rahasia lagi kalau bisnis yang dimiliki ras Chinese memang tersohor akan kesuksesannya. Keberhasilannya yang memukau tentu perlu dipelajari oleh calon pebisnis maupun mereka yang sedang menjalankan bisnisnya.

Melalui buku ini dijelaskan mengenai strategi perang berbisnis yang sama dengan perang dunia pimpinan sosok ahli strategi perang Cina yaitu Sun Tzu. Ada seni menyerang, bertahan, dan menaklukkan. Strategi perang itu sering disamakan dengan manajemen bisnis yang keras. Buku ini menyajikan penafsiran taktik dan strategi khas bisnis yang mudah dimengerti untuk ditiru dan diterapkan. Kamu jangan sampai ketinggalan mengulik ilmu bisnis sukses Cina!

Rekomendasi E-Book Terlaris dan Paling Banyak Dibaca Agustus 2022

Ketika Aku Tak Tahu Apa yang Kuinginkan

Pernah tidak terlintas di pikiran kamu seperti “Apakah aku sudah hidup dengan benar?”, “Apakah aku tahu apa yang aku inginkan?”. Memikirkan pertanyaan seperti itu dan pertanyaan sejenisnya saja dapat menguras pikiran, karena mendengarnya saja dapat menghilangkan semangat untuk melakukan kegiatan apapun.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Melalui buku ini, Jeon Seunghwan berusaha mengajak para pembaca untuk menjawab dan memahami pertanyaan tersebut. Selama tujuh tahun, ia membagikan berbagai kalimat baik dan inspiratif melalui berbagai aktifitas di “thebookman” melalui media seperti Facebook atau Kakaostory. Buku ini berisi kalimat-kalimat atau kutipan motivasi dari buku yang pernah dibaca olehnya yang disertai dengan penjelasan.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan versi cetaknya di sini.

Laut Bercerita

Merupakan salah satu novel bestseller karya dari Leila S. Chudori, novel ini berlatar pada kerusuhan 1998 dan bercerita tentang perilaku kejam yang dirasakan oleh kelompok aktivis, mahasiswa di masa orde baru. Novel sudah diangkat menjadi film pendek berdurasi 30 menit yang disutradarai oleh Pritagita Arianegara, dengan tokoh Biru Laut dan Asmara Jati yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Ayushita.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Ceritanya dibagi menjadi beberapa bagian namun berfokus pada Biru Laut, seorang mahasiswa yang juga merupakan seorang aktivis yang sedang menyampaikan aspirasinya dengan teman sesama aktivisnya, dan mereka diculik serta disekap selama berbulan-bulan. Bagian lain dari ceritanya berfokus pada Asmara Jati, Adik dari Biru Laut. Dua tahun setelah kehilangan Biru Laut, Jati dan tim Komisi Orang Hilang berusaha untuk menemukan keberadaan dari Biru Laut dan teman-temannya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan versi cetaknya dengan soft cover dan versi hard cover.

Terdidik (Educated)

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Buku inspiratif ini adalah memoar dari Tara Westover, seorang wanita Idaho keturunan keluarga dari komunitas penyintas yang membuat mereka terisolasi dari masyarakat umum. Karena hal ini, Tara dan kakak-kakaknya tidak mengenyam pendidikan formal. Ayahnya penuh pikiran konspirasi, kakak yang sering merundungnya, dan ibu yang selalu manut.

Ketika salah satu kakaknya berhasil masuk perguruan tinggi, Tara pun memutuskan untuk mencoba berubah dan belajar lebih giat yang akhirnya berbuah manis karena dirinya mendapatkan rekomendasi di Universitas Harvard dan Cambridge. Buku ini menceritakan perkembangan Tara dari yang tidak pernah bersekolah, berhasil menjadi wanita cerdas berkat kegigihannya.

Memoar inspiratif ini juga bisa kamu dapatkan versi cetaknya di sini.

Sajen dan Ritual Orang Jawa

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Bagi yang tertarik dengan hal berbau spiritual atau adat dari jawa, maka buku ini cocok dengan kalian! Sajen yang tercantum dalam judul buku ini memiliki makna manifestasi rasa syukur dan lambang permohonan yang ikhlas dan tulus untuk dipersembahkan ke Tuhan Yang Maha Esa.

Buku ini memiliki tiga bagian utama. Bagian pertama berisi sajen, perlengkapan sesajen, ritual sesaji, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan sajen. Bagian kedua berisi tentang upacara tradisi yang ada di Jawa. Bagian ketiga berisi tentang Ngalap Berkah, yaitu salah satu bentuk perantara kepada Tuhan agar doa dikabulkan.

Berani Tidak Disukai

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Kebahagiaan adalah konsep utama dari buku ini. Cerita dari buku ini bermula ketika seorang pemuda yang tidak puas dengan hidupnya mendatangi seorang filsuf. Filsuf itu meyakini bahwa dunia itu sederhana sehingga kebahagiaan dapat diraih sekejap mata.

Percakapan antara filsuf dan pemuda ini dipisah menjadi lima bab yang berlatar di malam hari. Dalam lima kali pertemuannya itu pula, sang filsuf banyak mengajarkan sang pemuda tentang menemukan kebahagiaan.

Resign!

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Normalnya karyawan di sebuah perusahaan berlomba-lomba entah untuk mendapatkan jabatan lebih tinggi atau penghargaan pegawai, namun beda dengan keempat orang ini. Empat orang ini tergabung dalam cungpret alias kacung kampret yang berlomba untuk cepet-cepetan resign dari perusahaan! Resign mereka tidak pernah mudah karena sang bos selalu menggagalkan usaha mereka untuk resign. Kalau kalian mau tahu lebih banyak tentang empat pekerja unik ini, yuk cepetan baca lewat aplikasi Gramedia Digital!

Game Over

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Novel romantis Valerie Patkar yang satu ini bercerita tentang sepasang kekasih, Glendy dan Jeara, yang sudah berhubungan selama enam tahun. Walau hubungannya sudah berjalan lama, keduanya sebenarnya mempunyai karakter yang sangat berbeda. Glendy adalah orang yang seadanya, dia sangat santai dan tidak punya visi hidup. Sebaliknya, Jeara adalah orang yang memiliki prinsip dalam hidup dan visi hidup. Kalau kalian ingin tahu lebih mengeksplorasi hubungan Glendy dan Jeara, yuk segera baca di Gramedia Digital!

Pelukis Bisu

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Buku ini berfokus pada Alice Berenson, seorang wanita yang berhenti bicara setelah diduga membuat suaminya terbunuh. Bahkan setelah dibawa dan ditahan oleh polisi, Alice tetap diam dan tidak menyangkal apapun. Walau bisu, dia menyatakan sesuatu. Ia menyatakannya lewat lukisan potret diri yang ia juduli di sudut kiri di bawah kanvasnya dengan huruf-huruf Yunani berwarna biru terang bertuliskan "Alcetis". Kalau kalian ingin tau lebih dalam tentang misteri kematian suami Alice dan misteri dibalik lukisannya, yuk, segera baca melalui Gramedia Digital!

Rekomendasi E-Book Terlaris dan Paling Banyak Dibaca Juli 2022

Gadis Kretek

Novel karya Ratih Kumala ini akan dijadikan serial original pertama dari Indonesia yang diproduksi oleh Netflix. Kabarnya, serial yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Putri Marino, Ario Bayu, dan Arya Saloka ini kabarnya akan tayang di tahun 2023.

Kisah diawali dengan Pak Raja atau Soeraja yang sekarat karena sakit parah yang dideritanya. Ia kerap memanggil satu nama perempuan, yakni Jeng Yah atau Dasiyah. Hal ini membuat istrinya cemburu. Bagaimana tidak? Permintaan terakhir suaminya justru ingin bertemu dengan perempuan lain.

GadisBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Kemudian, ketiga anak Pak Raja, yakni Lebas, Karim, dan Tegar, akhirnya pergi ke pelosok Jawa demi membawa Jeng Yah bertemu dengan ayah mereka. Perjalanan mereka pun menguak sejarah Kretek Djagad Raja yang merupakan bisnis kretek nomor satu di Indonesia.

Novel ini membawa kisah sejarah dari periode kolonial Belanda hingga kemerdekaan di Kota M, Kudus, dan Jakarta. Bersama novel ini, kita bersama-sama akan menilik sejarah dan perkembangan industri kretek di Indonesia.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Gadis Kretek

Akhir di Antara Kita (It Ends With Us)

Masih dengan buku fiksi, kali ini ada novel yang mengangkat tema toxic relationship. Berawal dari kematian sang ayah, seorang wanita berusia 24 tahun bernama Lily Blossom Bloom memutuskan untuk menenangkan diri di sebuah rooftop. Ternyata, ia tak sendirian di sana. Ada seorang lelaki bernama Ryle Kincaid yang merupakan seorang dokter neurosurgeon.

Keduanya saling berbincang dan bertukar cerita. Lily merasa nyaman saat menceritakan tentang latar belakangnya kepada Ryle. Lily bercerita tentang keluarga yang jauh dari kata harmonis, ayahnya sering bertindak kasar dan menyakiti sang ibu. Ia juga menceritakan tentang sahabat lamanya, Atlas, yang pernah hampir dibunuh oleh ayah Lily.

AkhirBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Lily pikir mereka tak akan bertemu lagi. Namun, tak disangka, Lily dan Ryle bertemu kembali setelah beberapa bulan. Keduanya terlihat nyaman dengan satu sama lain dan mereka juga semakin dekat.

Namun, hubungan mereka mulai goyah tatkala Atlas kembali ke kehidupan Lily. Setelah sembilan tahun, Atlas datang sebagai salah satu koki terbaik di kota mereka. Ia bahkan memiliki sebuah restoran. Cinta Ryle yang terlalu besar membuatnya merasa cemburu. Di saat itu lah Ryle memukul Lily hingga lebam. Hubungan mereka yang sebelumnya terasa menyenangkan, kini menjadi semakin tak sehat.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Akhir di Antara Kita (It Ends With Us)

Kisah dan Hikmah Mikraj Rasulullah

Umat muslim mungkin sudah tak asing dengan Mikraj Rasulullah yang luar biasa fenomenal dan kerap menjadi perdebatan antara mereka yang melihat dari sudut pandang spiritual-imaniah dan mereka yang melihat dari sudut pandang rasional-ilmiah. Meski begitu, kisah mikraj ini selalu menjadi inspirasi bagi umat muslim.

KisahBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Kita akan membaca kembali kisah mikraj penuh hikmah ini bersama Imam Al-Qusyairi yang menuturkan dari berbagai hadis sahih dan terpercaya. Buku ini akan membahas kisah-kisah di balik peristiwa mikraj. Pertanyaan-pertanyaan yang kerap dilontarkan dalam kisah mikraj, akan dibahas secara mendalam dalam buku ini.

Filosofi Teras

Kali ini ada buku self-improvement yang akan mengajak kita mempelajari sebuah filsafat Yunani-Romawi kuno dengan cara yang kekinian dan asyik. Yap, konsep ini adalah Stoisisme, konsep filsafat yang akan mengajarkan kita agar bisa lebih bijak dan cerdas dalam mengendalikan emosi.

FilosofiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Dengan konsep stoa ini, kita bisa mengatasi emosi negatif dengan lebih mudah dan membangun mental tangguh di masa kini. Buku ini juga akan mengajak kita berpikir dengan metode STAR, yakni stop, think & assess, dan respond. Metode itu akan membuat kita lebih bijak dan rasional dalam merespon masalah.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Filosofi Teras

Teori Hukum: Dari Eksistensi ke Rekonstruksi

Untuk kamu mahasiswa di Fakultas Hukum atau tertarik untuk mempelajari hukum, maka buku ini wajib menjadi acuan belajar kamu. Buku ini akan membahas secara lengkap dan luas tentang bagaimana berbagai teori hukum dapat terbentuk dan bagaimana perkembangannya.

TeoriBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Buku ini juga akan menguraikan secara jelas tentang perubahan keilmuan hukum, yakni dari satu pendekatan keilmuan hukum ke pendekatan keilmuan transdisipliner hukum atau sebaliknya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Teori Hukum: Dari Eksistensi ke Rekonstruksi

Rekomendasi E-Book Terlaris dan Paling Banyak Dibaca Juni 2022

Mengubah IDE Menjadi DUIT: Peluang Tanpa Batas pada Industri Kreatif

Tau nggak sih, Grameds, kalau dalam dunia usaha itu dengan modal sedikit saja kita tetap bisa sukses, lho! Caranya dengan menjadikan diri kita kreatif! Asal kita kreatif dalam memanfaatkan segala sumber daya yang ada, nantinya kita akan mampu menghasilkan uang yang banyak meskipun dari sumber yang terbatas. Produk yang memiliki nilai estetika tinggi tapi tidak mahal, justru malah akan mendatangkan banyak pemasukan dan dapat menarik perhatian orang untuk membelinya.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Namun, sebelum membuat suatu produk untuk usaha kita, kita harus mematangkan terlebih dahulu konsep produk yang akan kita buat nantinya. Selain itu, bagaimana alur untuk mengubah sebuah ide menjadi uang juga harus dikonsep secara jelas untuk mengurangi risiko kerugian di masa yang akan datang.

Melalui buku ini, kamu akan mengetahui jenis industri kreatif apa saja yang memiliki peluang besar untuk terus berkembang dan selalu dibutuhkan di masa depan. Tentu disertai dengan tips-tips atau cara bagaimana mengubah suatu ide menjadi sesuatu yang bisa dijual dan menghasilkan.

101 Peluang Bisnis Sampingan Bagi Karyawan

Hanya karena saat ini kamu sudah menjadi karyawan dan sudah bekerja di perusahaan orang lain, bukan berarti hal itu menutup kesempatan kamu dalam membuka kerajaan bisnis atau usaha milik kamu sendiri, ya Grameds. Tentu hal ini bisa kamu lakukan tanpa perlu meninggalkan status karyawan kamu sebelumnya.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Melalui buku ini, kamu akan menjadi lebih tahu ada pilihan bisnis sampingan apa saja yang bisa kamu gunakan untuk menjadi ide usahamu nanti. Tentunya semua itu bisa kamu lakukan di luar jam kantor, dengan modal relatif kecil dan tidak memerlukan operasional yang rumit. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan perhitungan analisa balik modal (BEP) dan berbagai tips pemasaran lainnya, yang akan membantu kamu dalam mewujudkan impian, serta memiliki sebuah bisnis yang sukses!

Super Top No.1: TPA dan Psikotes Masuk SMP & SMA

Berisi kumpulan soal-soal Tes Potensi Akademik atau TPA dan Psikotes yang biasa digunakan oleh para penyelenggara seleksi atau pihak-pihak sekolah, buku ini bisa kamu gunakan sebagai media belajar atau latihanmu sebelum melakukan tes seleksi masuk SMP dan SMA.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Karena setiap tahun tingkat kesulitan tesnya berbeda-beda, diharapkan dengan adanya buku ini kamu akan lebih mengetahui mengenai karakteristik serta jenis soal yang sering keluar pada Tes Potensi Akademik, sehingga tahapan seleksi ini akan dapat kamu lewati dengan sukses.

Tidak hanya berisi kumpulan soal TPA, di buku ini juga disediakan beberapa soal Tes Kemampuan Akademik, Tes Kepribadian, Tes Wawancara Bahasa Inggris, dan Pengetahuan Bahasa yang dilengkapi dengan CD video tutorial cara mengerjakan soal-soal tersebut.

Thinking, Fast and Slow

Buku ini bukan hanya membahas mengenai satu cara berpikir, melainkan ada dua cara, yaitu sistem yang bersifat cepat, intuitif, dan emosional, serta sistem yang lebih pelan, bertujuan, dan logis.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Mengetahui cara kedua sistem ini akan membentuk sebuah penilaian dari keputusan seseorang, seperti dampak dari hilangnya antusiasme dan terlalu besarnya kepercayaan pada strategi korporat, sulit memprediksi apa yang membuat kita bahagia, tantangan untuk membuat kerangka lebih jelas tentang risiko di tempat kerja dan rumah, serta dampak mendalam dari bias kognitif pada segala sesuatu.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Thinking, Fast and Slow

Mommyclopedia: 78 Resep MPASI

Untuk para Bunda yang masih memiliki bayi atau balita, pasti tahu dong betapa pentingnya fase MPASI untuk anak? Tapi kadang kita suka bingung nggak sih Bun, kira-kira menu MPASI apa ya yang tepat dan sesuai untuk tumbuh-kembang si kecil?

MPASI yang baik adalah MPASI rumahan buatan sendiri yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bayi dan anak, baik dari zat gizi makro seperti karbohidrat, lemak, dan protein, maupun zat gizi mikro seperti vitamin dan mineral. MPASI harus diberikan kepada si kecil ketika ASI sudah tidak dapat mencukupi kebutuhan nutrisinya, ini terjadi ketika usia di kecil sudah menginjak usia sekitar 6−23 bulan.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Buku ini memuat beberapa contoh menu MPASI rumahan dengan bahan-bahan yang tersedia secara lokal dan harga yang terjangkau, yang bisa jadi referensi pada orang tua dalam memberikan MPASI yang tepat untuk si kecil. Adapun resep yang disajikan dalam buku ini antara lain adalah bubur opor ayam, tim cah ikan kembung, makaroni keju, siomay udang ayam, bitterballen, nasi bakar tuna, agar-agar buah, camilan anak, dan masih banyak lagi.

Semua itu penulis tulis dan kategorikan sesuai dengan usia anak, mulai dari usia 6-8 bulan, 9-11 bulan, dan 12-23 bulan. Dengan membaca buku resep ini, para orang tua nantinya akan menjadi lebih tahu terkait seberapa banyak porsi bahan makanan yang perlu diberikan kepada si kecil sesuai usianya, yang tentunya dilengkapi dengan informasi kandungan per porsi yang akan membantu dalam memperkirakan cukup tidaknya makanan tersebut untuk memenuhi kebutuhan si kecil.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Mommyclopedia: 78 Resep MPASI

Pulang

Meski sudah terbit sejak tahun 2012, salah satu karya dari Leila S. Chudori ini masih banyak diperbincangkan. Novel ini berlatar belakang pada masa pemberontakan G30S/PKI hingga puncak masa reformasi di tahun 1998.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Bermula dari kawanan mantan wartawan yang jadi buronan di masa itu karena telah menyinggung sentimental politik, salah satu wartawan itu tidak ingin nasibnya sama dengan kawanannya yang tertangkap bahkan dinyatakan tewas. Ia pun pergi meninggalkan Indonesia dan hidup di Paris.

Hingga suatu hari, ia merindukan kembali ke rumah, merasa bersalah karena kawan-kawannya masih diburu dan dikejar, namun untuk pulang kembali ke Indonesia tak lagi semudah itu.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Pulang

Hukuman Seumur Hidup

Buku yang pertama kali terbit pada tahun 2003 ini berisi kumpulan-kumpulan cerita pendek dari penjuru dunia yang penulis hadirkan untuk menyegarkan dan mengingatkan para pembacanya serta sastrawan Indonesia, bahwa betapa banyak kemungkinan yang belum kita jelajahi di dunia ini terkait sastra dan juga cerpen.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Melalui buku ini, kita akan diajak menjelajah ke berbagai kehidupan baru yang tidak pernah kita temui sebelumnya yang dibalut dalam cerita-cerita pendek menarik dari beberapa penulis dari berbagai negara, seperti lima cerita pendek karya pengarang-pengarang perempuan dari berbagai bahasa di India yang menggambarkan beberapa segi kehidupan perempuan modern di salah satu ranah budaya tertua dunia.

Selain itu, ada juga beberapa cerita pendek lainnya dari karya penulis-penulis asal Eropa, Amerika, dan negara Argentina yang akan membawamu pada nuansa yang sedikit berbeda dari lima cerpen karya penulis asal India sebelumnya.

Ganjil Genap

Buku yang mengusung tema metropop ini menceritakan tentang kisah asmara Gala, si tokoh utama perempuan, dan pencariannya akan cinta setelah dirinya mendadak diputuskan oleh sang kekasih yang telah menjalin cinta bersamanya selama tiga belas tahun.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Pencarian akan cinta alias jodohnya itu semakin ia lakukan ketika adiknya, Gisha, sudah memiliki rencana untuk menikah. Ia yang tahun depan sudah akan berumur 30 tahun dan tidak mau dilangkahi oleh sang adik pun berpikiran untuk segera mencari pria yang mau menikahinya.

Bersama ketiga sahabatnya, Nandi, Sydney, dan Detira, strategi pencarian jodoh pun disusun dan dilakukan dengan segala cara. Dalam proses pencariannya tersebut ia kemudian bertemu dengan seorang pria bernama Aiman yang berhasil menarik perhatiannya. Namun apakah Aiman merupakan sosok yang tepat dan merupakan sosok yang selama ini ia cari? Akankah Gala berhasil menemukan pasangan untuk menggenapi hari-hari ganjilnya?

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Ganjil Genap

Akhir di Antara Kita (It Ends with Us)

Terinspirasi dari kisah nyata sang penulis, lebih tepatnya kehidupan orang tuanya sendiri, novel ini berkisah tentang pertemuan unik antara dua orang asing bernama Lily dan Ryle di sebuah atap gedung. Pertemuan yang kala itu mereka anggap hanya akan menjadi salah satu dari sekian banyak pertemuan random yang pernah dialami oleh keduanya itu pun ternyata berlanjut hingga keduanya dekat dan bahkan menikah.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Namun sayang, rasa cinta Ryle terhadap Lily nampaknya terlalu besar hingga ia mampu menyakiti dan memukuli Lily, karena merasa cemburu dan tidak ingin kehilangannya. Lily yang dulu pernah tumbuh di dalam keluarga abusive, kini mengerti kenapa dulu Ibunya terus berusaha bertahan bersama Ayahnya meskipun sering diperlakukan dengan kasar olehnya.

Setelah Lily menemukan hal serupa pada diri Ryle yang mengingatkannya pada sosok Ayah yang sangat dibencinya itu, haruskah ia mencari alasan yang sama, seperti apa yang dilakukan oleh Ibunya dulu kepada pernikahannya dengan sang Ayah untuk terus mempertahankan pernikahannya dengan Ryle?

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Akhir di Antara Kita (It Ends with Us)

Love Chemistry

Have you ever fallen in love? Kamu tahu nggak sih kalau perasaan-perasaan yang kamu alami ketika tertarik dengan lawan jenismu, mulai dari jatuh cinta, kangen, cemburu itu dipengaruhi sama yang namanya love chemistry?

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Yup, Love chemistry sebuah gejala-gejala fisikal yang terjadi pada dirimu ketika kamu mengalami cinta, yang pada umumnya terjadi karena dipengaruhi oleh hormon-hormon tertentu yang ada di dalam tubuh kita. Di buku ini kamu nantinya akan dijelaskan segala macam soal cinta dan chemistry tersebut secara lebih mendalam, mulai dari macam-macam cinta, fase cinta, dan semua proses kimia yang terjadi dalam diri kamu ketika lagi falling in love.

Rekomendasi E-Book Terlaris dan Paling Banyak Dibaca Mei 2022

Happiness Battle

Untuk kamu para pecinta buku bergenre thriller, wajib banget membaca buku terbaru dari penulis asal Korea Selatan ini. Buku ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Jang Mi-Ho yang merasa janggal dengan kematian temannya, Oh Yoo Jin. Kejanggalan atas kematian temannya tersebut kemudian semakin terasa ketika beberapa teman Yoo Jin yang hadir di pemakaman ikut menunjukkan gelagat aneh. Dari situlah kemudian ia memutuskan untuk menyelidiki kasus kematian temannya tersebut.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Dari penyelidikannya tersebut, ia akhirnya pelan-pelan berhasil menguak tentang kasus kematian temannya, yaitu karena media sosial yang digunakan oleh Yoo-jin. Ia bersama ibu-ibu dari orang tua murid di sekolah anaknya, menggunakan media sosial sebagai ajang persaingan untuk menampilkan kebahagiaan mereka. Namun, persaingan itu menjadi tidak sehat ketika antara satu dengan yang lainnya malah merusak kebahagiaan tersebut, dengan memberikan komentar-komentar aneh di media sosial.

Perang kebahagiaan ini menunjukkan tokoh yang berusaha keras untuk terlihat sempurna, sampai mereka lupa bagaimana cara untuk bahagia dan berakhir dengan kehilangan identitas dirinya sendiri. Cerita yang kini terasa sangat relate dengan kehidupan kita, juga mengajak kita untuk menebak-nebak bagaimana kejadian mengerikan ini bisa terjadi, lewat sikap, tindakan, dan kebenaran yang diberikan tokoh-tokoh di novel ini.

Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama

Menceritakan tentang pesulap eksentrik yang menyelidiki pembunuhan seorang mantan guru SMP yang ditemukan tewas tercekik di halaman rumahnya sendiri. Di tengah pandemi yang melanda, tidak ada yang pernah menyangka jika pembunuhan dapat terjadi juga.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Apalagi korban merupakan mantan guru SMP yang sangat disegani masyarakat dan murid-muridnya. Polisi kebingungan dan si pembunuh merasa senang karena identitasnya tidak akan pernah ketahuan. Namun bangkai tetaplah bangkai yang akan tercium baunya, hingga akhirnya putri korban dan sang paman si pesulap eksentrik segera melancarkan misinya untuk ikut menyelidiki alasan dibalik terbunuhnya Kamio Eiichi, sang guru SMP.

Sapiens Grafis: Kelahiran Umat Manusia

Buku sejarah paling populer di dunia kembali diperbincangkan dan dicari karena buku grafisnya yang kini sudah hadir. Tak perlu susah payah memahami sejarah peradaban manusia melalui buku teks tebalnya, sekarang kamu bisa membaca layaknya baca buku komik yang menyenangkan.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Perkembangan Sapiens hingga menjadi penguasa bumi akan dijabarkan melalui cerita para tokoh yang kocak dan unik. Buku ini wajib dikoleksi karena baru menjelaskan seperempat dari buku teks Sapiens.

Pada volume pertama, kamu akan mengetahui bagaimana Sapiens menjadi makhluk dominan di muka bumi. Jangan lupa lanjut di ke volume kedua yaitu Sapiens Grafis: Pilar-pilar Peradaban, yang akan membahas bagaimana spesies ini mempertahankan diri dan berkembang lewat sistem pertanian.

Rich Dad Poor Dad

Buku yang ditulis oleh seorang penulis, perencana finansial, investor, dan pengusaha asal Amerika Serikat ini berisi tentang betapa pentingnya kecerdasan finansial di era serba canggih seperti sekarang ini. Karena pada kenyataannya, saat ini banyak sekali dari kita yang sebenarnya berpendidikan tinggi dalam akademik, namun buta dalam masalah finansial. Padahal di masa kini, peka akan keuangan atau finansial merupakan hal yang sangat penting.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Diawali dengan penjabarannya tentang mindset orang 'miskin' dan 'orang kaya' yang diambil dari pengalamannya pribadi, di mana ia yang memiliki dua orang ayah dengan pandangan mereka yang berbeda tentang keuangan atau finansial, penulis akan mengarahkan dan mengubah sudut pandang serta pemahaman kita tentang uang yang menurutnya selama ini keliru, dan merubah pola pendekatan kita terhadap uang yang nantinya akan bisa membuat kita mencapai pada kebebasan finansial.

Bukan Cinderella

Cinderella kehilangan sepatu kacanya, sedangkan di kisah ini, Amora kehilangan sepatu Converse terbarunya, dan malah mendapati sepatu yang ukurannya lebih besar darinya.

Entah milik siapa sepatu itu tertukar dan bukannya mendapatkan kembali sebelah sepatunya, Amora malah mendekam di ruang BK karena sudah berurusan dengan Adam Wijaya, ketua OSIS yang angkuh. Setelah kejadian itu, berlarut-larut drama lainnya menghamipiri Amora, karena ia terseret permasalahan dengan Adam Wijaya beserta antek-anteknya.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

After Wedding Agreement

Serial Wedding Agreeement yang kini semakin melejit popularitasnya, membuat banyak Grameds melanjutkan pula kisah Tari dan Bian pada novel sekuelnya ini. Setelah menjalani pernikahan yang sesungguhnya dan memutuskan untuk hidup bersama, kisah kehidupan rumah tangga Bian dan Tari kembali diberi ujian yang datang silih berganti. Ujian tersebut datang dari kabar meninggalnya Aldi, suami dari Sarah, perempuan yang dulu pernah begitu lama mengisi hati Bian.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Aldi yang tiba-tiba meninggal dunia karena kecelakaan itu, saat sebelum meninggal sempat memberikan wasiat atau meminta Bian untuk menjaga Sarah. Karena merasa bertanggung jawab, Bian pun beberapa kali menemui Sarah tanpa sepengetahuan Tari. Meski pada saat itu Bian murni hanya ingin membantu Sarah saja, namun karena ia tahu bahwa Tari tidak akan suka jika Bian berurusan kembali dengan sarah, maka ia memutuskan untuk menyembunyikan hal ini dari Tari.

Ketika Tari akhirnya tahu tentang kebohongan Bian tersebut, ia pun kembali harus merasakan perasaan kecewa pada Bian. Bian yang akhirnya sadar dan menyesal akan perbuatannya itu pun berusaha untuk meminta maaf kepada Tari. Namun, apakah Tari akan memaafkan Bian? Sanggupkah Tari kembali mempercayai Bian dengan sepenuh jiwa raga?

The Tipping Point

Sekarang ini, banyak sekali berbagai hal yang mendadak bisa menjadi tiba-tiba meledak atau viral. Baik itu produk, trend fashion, maupun tingkah laku. Meledaknya hal-hal tersebut terjadi secara singkat dan cepat, dan itulah yang disebut dengan Tipping Point.

Tipping Point merupakan momen ajaib ketika sebuah ide, perilaku, pesan, dan produk menjalar bagaikan epidemi penyakit menular. Namun, mungkin banyak dari kita yang masih bertanya-tanya apa yang menyebabkan sebuah ide, perilaku, hingga produk bisa mencapai Tipping Point tersebut. Melalui buku ini, penulis mencoba untuk mengungkap hal-hal yang bisa menyebabkan sebuah produk atau perilaku menjadi epidemi sosial.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Menurut penulis, terdapat tiga kaidah epidemi yang menyebabkan Tipping Point. Ketiga kaidah tersebut bukanlah hal-hal yang besar, namun merupakan hal-hal kecil yang mungkin sebelumnya tidak pernah kita sangka bisa menciptakan perbedaan yang sangat besar.

Selain membahas tiga faktor tersebut, penulis juga memberikan contoh kasus terjadinya Tipping Point yang disampaikan dengan jelas, lengkap, dan mudah dimengerti. Secara keseluruhan The Tipping Point merupakan buku yang berisikan tentang studi psikologis mengenai berbagai hal-hal yang kecil bisa memicu sebuah epidemi sosial, yang tentunya dikemas dengan ringan dan menarik.

Rekomendasi E-Book Terlaris dan Paling Banyak Dibaca April 2022

Ada Nama yang Abadi di Hati Tapi Tak Bisa Dinikahi

Tersusun dari beberapa kata penuh makna dengan topik utama tentang cinta, buku puisi ini disajikan untuk siapapun yang sedang jatuh cinta, patah hati, atau galau tentang masalah hati.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Melalui kata-kata berima yang sarat akan makna, penulis mengingatkan pembaca soal bagaimana menjalin hubungan dengan kekasih hati, bagaimana cinta saling melengkapi tanpa menghilangkan identitas diri masing-masing, dan bagaimana perpisahan tetap dinilai lebih baik daripada kebersamaan, demi upaya untuk tidak saling menyakiti.

Selain itu, di beberapa puisinya pun dilengkapi dengan lembaran berwarna dan ilustrasi yang membuat para pembaca menjadi tidak jenuh saat membacanya. Buku ini sangat cocok untuk kamu yang baru ingin belajar atau menikmati puisi.

The Subtle Art of Not Giving a F*ck

Buku mega best seller sedunia ini selalu menjadi pilihan banyak orang untuk menemukan cara berefleksi diri. Buku ini tidak berbicara bagaimana cara meringankan masalah atau rasa sakit, bukan juga panduan untuk mencapai sesuatu, tapi berbicara tentang bagaimana cara untuk mengubah sebuah rasa sakit menjadi kekuatan untuk diri kita.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Buku ini sendiri ditulis atas keresahan yang dialami penulis tentang bagaimana cara orang-orang memaknai masalah hidup. Menurutnya, "masalah hidup" sesungguhnya hanyalah efek samping dari tidak adanya sesuatu yang lebih penting untuk dipedulikan. Kita diajarkan untuk berani bertindak tanpa peduli dengan pendapat orang lain, serta belajar menerima dan menghadapi masalah yang ada.

Jadi, istilah ‘bodo amat’ yang dimaksud penulis di buku ini bukan anjuran untuk kita menjadi seseorang yang tidak peduli atau bersikap cuek terhadap semua hal, tetapi soal memilih apa yang ingin lebih kita pedulikan atau prioritaskan. Sebab jika kita tidak menemukan sesuatu yang penuh arti dan menjadi prioritas kita, maka perhatian kita nantinya hanya akan tercurah untuk hal-hal tanpa makna dan tidak bermanfaat.

The 5 AM Club

Bangun pagi memang bukanlah hal yang disukai oleh kebanyakan orang. Padahal, bangun pagi ternyata bisa mendorong produktivitas kita secara keseluruhan, lho! Buku pengembangan diri namun dibalut seakan seperti novel ini, mengajarkan banyak hal tentang prioritas dan pengalokasian waktu pada hal-hal yang penting untuk diri kita sendiri.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Di dalam buku ini, semua hal mengenai jam 5 pagi disambungkan dengan hukum tarik menarik dan semuanya terasa jadi masuk akal. Ditambah dengan adanya penjabaran khusus mengenai jadwal untuk kita dalam memulai hari. Selain itu, di dalamnya juga terdapat pembagian prioritas, dan bagaimana caranya agar kita menjadi lebih produktif, dengan maksud tidak terlalu banyak bekerja, tetapi fokus pada hal yang bagi kita penting. Kemudian, buku ini juga bicara mengenai protokol penerapan kebiasaan, yang penjabarannya sangat menarik.

Catatan Harian Sang Pembunuh (Diary of a Murderer)

Novel thriller ini mengisahkan tentang Kim Byeong-su, seorang mantan pembunuh berantai yang mulai mengalami demensia pada usianya yang ke-70 tahun. Kisah ini bermula ketika seorang lelaki mencurigakan yang bernama Park Ju-tee, diduga sebagai seorang pembunuh berantai lainnya yang muncul dan mendekati putri Kim Byeong-su. Demi menyelamatkan sang putri, ia pun kembali mempertanyakan, haruskah ia menetapkan tujuan baru di masa depan, yaitu dengan membunuh Park Ju-tee dan menunda masa pensiunnya sebagai seorang pembunuh.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Dengan plot yang cepat serta mengambil sudut pandang bercerita dari sang mantan pembunuh, novel tipis ini bermaksud memainkan persepsi kita sebagai pembaca, yang lantas membuat kita ikut tenggelam dalam perasaan kebingungan sang protagonis yang menjadi narator.

Bukan hanya mengangkat misteri, buku ini lebih seperti studi karakter tentang bagaimana penyakit Alzheimer dapat memengaruhi jalan hidup sang mantan pembunuh, meskipun tetap perlu penalaran kritis untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi, dan apa yang sebenarnya tidak terjadi, alias hanya halusinasi Byeong-su semata.

Nunchi: Seni Membaca Pikiran dan Perasaan Orang Lain – Rahasia Hidup Bahagia dan Sukses dari Korea

Setiap orang pasti memiliki insting dalam gennya masing-masing dalam menganalisis dan membaca keadaan sosial di sekitar mereka (Nunchi), namun tidak semua orang dapat menggunakan insting tersebut dengan baik karena kebanyakan dari mereka ada yang tidak dapat mengasah insting tersebut secara tepat.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Melalui buku ini, penulis berusaha untuk mengangkat tentang Nunchi tersebut, yang dikembangkan oleh orang Korea untuk membaca keadaan dan memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan oleh orang lain di sekitar mereka, yang menurut penulis merupakan kunci kesuksesan yang dimiliki orang Korea, sehingga mereka bisa menjadi negara paling kaya, paling keren, dan paling maju dalam hal teknologi di planet ini.

Wedding Agreement

Bagaimana rasanya ketika kamu baru selesai ijab kabul, namun beberapa jam kemudian pasanganmu mengatakan akan berpisah setelah satu tahun pernikahan, karena ingin menikahi wanita lain? Pasti rasanya begitu berat, membayangkannya saja sudah tidak sanggup. Namun, itulah yang harus dirasakan oleh Tari di kisah ini.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Acara pernikahan Tari dan sang suami yang semula berlangsung secara meriah, ternyata menyimpan kesedihan di baliknya. Tari harus menerima kenyataan bahwa setibanya di rumah, suaminya yang bernama Bian mengajukan sebuah surat perjanjian pernikahan yang menyatakan bahwa Tari harus menyetujui tentang pernikahan mereka yang hanya akan berjalan selama setahun, dan setelah itu pernikahan mereka harus berakhir. Selain itu, Tari juga harus berpura-pura bahagia dengan menjadi suami istri yang baik ketika di rumah orang tua dan di dekat keluarga mereka.

Kaum Supertajir Indonesia: Profil Seratus Orang Terkaya Indonesia yang Total Kekayaan Mereka Melebih

Gimana ya rasanya jadi orang kaya? Pasti enak ya kalau mau beli apa-apa tinggal ambil saja tanpa harus memikirkan harganya. Tapi, kira-kira bagaimana sih cerita dibalik keberhasilan orang-orang terkaya di Indonesia dalam meraih kesuksesannya? Lalu, siapa saja orang-orang tersebut?

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Nah, melalui buku ini kamu akan mengetahui tentang seratus tokoh terkaya di Indonesia, mulai dari Aburizal Bakrie, Sukanto Tanoto, hingga Trihatma Haliman. Selain itu, kamu juga akan mengetahui bagaimana 100 tokoh tersebut dalam meraih kesuksesannya, dan apa yang mereka lakukan setelah berhasil mengumpulkan nilai kekayaan yang sedemikian besar.

Mastering Facilitation: 7 Principles & 1 Law

Pernahkah kamu berada dalam meeting yang terasa ngalor ngidul, tidak jelas tentang apa yang sebenarnya dibicarakan dan arah tujuannya ke mana? Atau pernahkah kamu mengikuti workshop yang tidak jelas hasilnya itu apa?

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Nah, workshop atau meeting tersebut bisa dikatakan tidak efektif karena tidak ada agenda yang jelas, tidak ada partisipasi dari audiens, dan tidak ada keputusan atau kesimpulan setelah jam pertemuan tersebut.

Kita harus tahu nih, bagaimana cara memfasilitasi meeting dan workshop yang baik dan benar, agar semua peserta bisa ikut berdiskusi, terlibat dalam proses pengambilan keputusan, dan akhirnya bisa memberikan hasil yang berdampak. Melalui buku ini, penulis akan menjelaskan apa itu fasilitator dan apa yang membedakannya dengan coaching, training, ataupun consulting.

Home Cooking ala Xander's Kitchen: 100 Resep Hits di Instagram

Instagram kini tak kalah dimanfaatkan oleh para pegiat boga, mulai dari ibu rumah tangga, pengusaha makanan, hingga chef profesional untuk membagikan karya atau hasil masakan mereka. Penulis buku ini merupakan salah satu dari orang-orang tersebut, yang setiap kali usai memasak untuk sang suami dan keluarga, ia akan memotret hasil masakannya dan mengunggahnya ke Instagram.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Mulai dari situ, penulis akhirnya memiliki banyak followers dan ingin mengetahui resep dari semua masakan yang pernah dibuatnya. Atas permintaan tersebut, akhirnya penulis menuangkan resep-resep masakannya ke dalam buku ini, yang berisi lebih dari 100 resep.

Terbagi dalam 9 kategori, yaitu hidangan ikan, daging, ayam, sayur, gorengan, nasi mi bihun, sambal sedap nikmat, sup dan soto, serta hidangan telur tahu tempe. Semua resepnya sangat praktis, mulai dari cara membuatnya, sampai dengan bahannya yang mudah di dapat, baik di pasar tradisional maupun tukang sayur yang lewat depan rumah kita.

Rekomendasi E-Book Terlaris dan Paling Banyak Dibaca Maret 2022

Filosofi Teras: Filsafat Yunani-Romawi Kuno untuk Mental Tangguh Masa Kini

Jangan langsung takut dengan judulnya, karena buku ini jauh dari kesan filsafat, tapi bisa membantu kamu dalam mengatasi emosi negatif dan menghasilkan mental yang tangguh dalam menghadapi naik turunnya kehidupan.

filosofiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Nah, di sini kamu akan mempelajari caranya yang diambil dari penerapan filsafat stoa atau stoisisme yang sudah ada sejak 2300 tahun yang lalu. Bahasanya ringan dilengkapi dengan ilustrasi yang menarik, kamu akan lebih mengerti cara dalam menerapkan filsafat stoa, yang bisa menyembuhkanmu dari depresi, stres, atau mudah marah.


Baca juga: (REVIEW BUKU) Filosofi Teras: Filsafat Kuno, Panduan Hidup Zaman Now


Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa

Kalau kamu ingin merubah hidupmu jadi lebih baik, coba lakukan dari kebiasaan kecil dahulu, dibanding langsung berubah 180°. Buku ini akan memperlihatkan kamu bahwa kebiasaan kecil yang sering kita lakukan, bisa merubah diri dan mendatangkan pengaruh besar pada kehidupanmu.

atomicBaca di Sini!

James Clear menemukan bahwa perubahan nyata berasal dari efek gabungan ratusan keputusan kecil, misalnya dari rutin melakukan push-up sehari 2 kali, atau bangun lebih pagi. Nah, buku ini memberikan banyak tips dan panduan yang bisa kamu ikuti. Diceritakan pula kisah-kisah inspiratif dari para peraih medali emas Olimpiade hingga para CEO terkemuka, yang melakukan kebiasaan-kebiasaan kecil untuk tetap produktif, tetap termotivasi, dan bahagia.

You Do You: Discovering Life through Experiments & Self-Awareness

Hari demi hari di masa pandemi, kadang makin membuat sulit dan kebingungan para generasi yang sedang menjajaki fase kritis di umur 20-an. Biasanya, masa-masa ini membuat kita bingung harus melakukan apa lagi di masa depan, apalagi jika belum menemukan passion yang sesuai.

rekomendasiBaca di Sini!

Beserta masalah-masalah lainnya yang biasa terjadi pada fase quarter life crisis, buku ini akan membantu kamu untuk mengenal diri sendiri melewati masa-masa ini. Melalui teknik Ikigai, kamu akan dibantu untuk merefleksikan diri, melihat ke dalam diri kamu sendiri, mengurai situasi yang sedang kamu hadapi, hingga kamu menemukan sendiri jawaban dari pertanyaan, "apa yang harus aku lakukan?".

Pagi di Amerika

Dari buku ini kamu akan menemukan total 47 cerita pendek paling seru dari penulis di berbagai benua. Hasil karya penulis kawakan seperti Tony Early dari Amerika, Franz Kafka dari Jerman, Fernando Sorrentino dan Jorge Luis Borges dari Argentina, Kathleen Norris dari Inggris, dan T.C. Lai dari Hongkong, menuliskan kisah klasiknya dan patut kamu baca.

rekomendasiBaca di Sini!

Salah satu kisah yang bisa kamu temui adalah tentang seorang gadis yang tengah bersandar karena peluru telah memasuki jantungnya. Ia melihat Kyle yang berkali-kali menembakkan peluru, namun gadis itu seakan melihat cerahnya puncak gunung dan surga. Penasaran dengan nasibnya selanjutnya? Dan apa yang membuat Kyle melakukan hal tersebut?

Humor Cerdas Sehari-hari

Ingin melepas stres tapi dengan humor cerdas? Buku ini cocok kamu baca. Segala humor yang ada juga bisa kamu gunakan untuk bercandaan bersama teman. Selamat menikmati tawa!

rekomendasiBaca di Sini!

Rekomendasi E-Book Terlaris dan Paling Banyak Dibaca Februari 2022

Pembunuhan di Sungai Nil

Novel detektif misteri dari Agatha Christie memang tak pernah lekang oleh waktu. Apalagi, novel ini telah diangkat menjadi film dan kini sedang tayang di bioskop Indonesia. Paling cocok memang baca bukunya dahulu, baru tonton filmnya, hihihi. 😁

Novel ini masuk dalam seri Poirot, di mana ia hendak melancong naik kapal pesiar yang mengarungi Sungai Nil dan mendapati seorang wanita yang tewas. Ia adalah Linnet Ridgeway, wanita kaya raya, cantik, menawan, dan baru saja menikah dengan Simon Doyle.

rekomendasiBaca di Sini!

Sebelumnya, Doyle sebenarnya dikenalkan oleh mantan tunangannya, Bellefort, pada Ridgeway untuk mendapatkan pekerjaan. Namun karena segala kelebihan Ridgeway, Doyle rela meninggalkan Bellefort dan menikahi Ridgeway.

Bulan madunya di kapal pesiar terpaksa buyar setelah mendapati Ridgeway tewas tertembak. Hercule Poirot yang kebetulan ada di kapal tersebut untuk berlibur, malah dipercaya untuk menyelidiki kasus ini, dan terpaksa untuk kembali memecahkannya. Kira-kira, siapa dalang di balik pembunuhan ini?

Dunia Sophie

Bagi kamu yang ingin belajar filsafat tapi nggak mau baca buku yang berat dan sulit, buku ini sangat cocok untuk kamu baca. Lewat cerita bak novel remaja, kamu akan mempelajari segala filsafat kehidupan lewat rasa keingintahuan yang besar dari Sophie.

rekomendasiBaca di Sini!

Sophie, pelajar yang duduk di sekolah menengah pertama berusia 14 tahun, menemukan surat misterius berisi pertanyaan “Siapa kamu?” saat pulang sekolah. Pertanyaan itu membuatnya penasaran dan heran, karena ia mendapati surat lainnya yang berisi pertanyaan “Dari manakah dunia datang?”. Semua pertanyaan itu membuatnya tersentak dan kembali bertanya-tanya tentang kehidupan, dan dari surat-surat itu belajar filsafat hidup.

Berani Tidak Disukai

Meskipun ini buku pengembangan diri, setiap pelajaran yang akan kamu temui akan melalui percakapan antara seorang pemuda dengan seorang filsuf. Membicarakan tentang rasa insecure, lewat pemaparan dari ahli filsuf Austria abad ke-19, Alfred Adler, kamu akan dicerahkan untuk tidak terlalu memikiran kata orang lain hingga membuat kamu tak percaya diri dan menjadikan kita tidak bahagia.

rekomendasiBaca di Sini!

Terdiri dari lima bab, kamu akan belajar bagaimana memahami diri sendiri dan mampu menentukan arah hidup, bebas dari belenggu trauma masa lalu, dan beban ekspektasi orang lain. Kamu pun akan dipandu memahami konsep memaafkan diri sendiri, mencintai diri, dan menyingkirkan hal-hal yang tidak penting dari pikiran.

Pengetahuan Patiseri dan Bakeri

Bukan buku resep biasa, tapi buku ini berisi segala teknik mendalam dalam pembuatan patiseri dan bakeri. Untuk kamu para pelajar yang masuk di bidang perhotelan maupun tata boga, buku ini sangat cocok untuk kamu pelajari, karena berisi penjelasan secara teoretis maupun praktis berdasarkan pengalaman penulis selama terjun di industri.

rekomendasiBaca di Sini!

Dari mempelajari alat dapur beserta fungsinya, cara memilih peralatan dan perawatannya, hingga teknik membuat adonan. Segala produk patiseri seperti dessert, puding, maupun produk bakeri seperti roti, dough, croissant, dan Danish, akan kamu pelajari semuanya di sini.

Terdidik

Bagi kamu yang kini tengah malas dan menyerah untuk menuntut ilmu dan belajar, buku ini bisa membukakan pikiranmu. Dari kisah Tara Westover, kita bisa kembali bersyukur karena kita sangat mudah mendapatkan akses pendidikan. Buku terlaris dunia ini mengajarkan kita untuk jangan menyerah dengan keadaan dan selalu semangat untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik.

rekomendasiBaca di Sini!

Tara baru bisa mengenyam pendidikan formal di usianya yang menginjak umur 17 tahun. Hal ini karena ia lahir di keluarga komunitas penyintas di pegunungan Idaho yang terisolasi dari masyarakat kebanyakan dan tak ada yang memastikan mereka mendapatkan pendidikan yang layak.

Tara mengikuti jejak kakaknya yang masuk perguruan tinggi, ia pun keluar dari pegunungan dan membawanya terbang melintasi benua dan lautan untuk mengenyam pendidikan. Perjalanannya pun tak mudah, namun ia berhasil mendapatkan gelar dari University of Cambridge hingga Harvard.

Rekomendasi E-Book Terlaris dan Paling Banyak Dibaca Januari 2022

Semesta Cerita Kebangkitan Kita - Ika Natassa

Di masa pandemi ini, tidak ada yang menyangka jika kita akan mengalami begitu banyak perubahan dengan cepat. Dunia dilanda pandemi secara tiba-tiba dan tentunya tidak mudah untuk mengalami hal ini. Banyak dari kita yang merasa kehilangan, mulai dari kehilangan kebebasan, kehilangan kebahagiaan, kehilangan mata pencaharian, hingga kehilangan seseorang yang paling berharga.

rekomendasiBaca di Sini!

Ditengah kondisi yang tidak pasti ini, kita masih bisa menemukan harapan dan kekuatan untuk bangkit setiap saat. Ada yang menemukannya ketika melihat perjuangan orang-orang di sekitar mereka, dan ada pula yang belajar sedari kecil akan arti perjuangan di tengah kecilnya harapan.

Buku ini ditulis oleh sembilan penulis melalui Semesta Cerita Kebangkitan Kita, berisi kisah-kisah hangat dari para sahabat Indosat Ooredoo, yang ditulis oleh Ika Natassa untuk belajar bangkit bersama.

77 Cara Bodoh Berjualan - Danang Priyadi

Buku ini sangat ringan untuk dibaca, karena berisi pemikiran paling unik dan menarik dalam berjualan, yang tentunya bisa langsung dipahami dan dipraktikkan oleh pembaca.

rekomendasiBaca di Sini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> 77 Cara Bodoh Berjualan

Estetika: Pengantar Sejarah dan Konsep - Lingga Agung

Buku ini membahas mengenai dasar-dasar sejarah dan konsep estetika Barat dan Timur, termasuk Nusantara. Sejarah dan konsep estetika Barat diawali dari negeri Yunani, dengan nilai estetika Barat Kontemporer.

rekomendasiBaca di Sini!

Sedangkan untuk sejarah estetika Timur, dibagi menjadi dua yakni Timur Jauh yang membahas mengenai konsep estetika bangsa Mesopotania dan Estetika Timur Dekat yang membahas tentang India, Cina, Jepang dan Arab Islam.

Selain itu, estetika Nusantara sendiri membahas mengenai zaman pra-sejarah, hingga dilengkapi dengan beberapa catatan akan hasil penelitian tentang dinamika estetis kota Bandung dan sekitarnya.

Memahami China - Michael Wicaksono

Buku ini memaparkan perkembangan peradaban kehidupan politik dari negeri Tirai Bambu selama periode empat ribu tahun yang lalu sejak awal keberadaannya.

Dengan mempelajari sejarahnya, kamu bisa memahami pengaruh China bagi dunia internasional secara keseluruhan, dan memetik pelajaran berharga tentang kisah kesuksesan mereka, hingga bisa menjadi raksasa ekonomi dan politik dunia.

rekomendasiBaca di Sini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Memahami China

Kecamuk Darah (Troubled Blood) - Robert Galbraith

Novel detektif ini bercerita saat Cormoran Strike mengunjugi kerabatnya di Cornwall. Ia menemui seorang wanita yang memohon kepadanya untuk menemukan ibunya yang lenyap tanpa jejak di tahun 1974.

Kasus berusia 40 tahun ini membuat Strike kewalahan, karena kemungkinannya sangat kecil untuk memecahkan misteri ini. Namun, rasa penasaran Strike terusik dan membuatnya menerima pekerjaan ini.

rekomendasiBaca di Sini!

Bertambahnya kasus yang ditangani Strike bersama partner biro detektifnya yang bernama Robin Ellacott, ternyata tidak membuatnya menyerah begitu saja, apalagi Robin sendiri sedang terlibat proses perceraian yang sengit hingga membuatnya super sibuk.

Selama masa penyelidikan hilangnya Margot Bamborough, Strike dan Robin berhadapan dengan perkara rumit yang melibatkan kartu tarot, pembunuh berantai psikopat, serta saksi-saksi yang tidak dapat dipercaya. Strike dan Robin pun menyadari, jika kasus yang telah tenggelam selama 40 tahun juga masih bisa mengancam nyawa mereka.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Kecamuk Darah (Troubled Blood)

Public Policy 6 - Riant Nugroho

Buku ini berisi berbagai aliran pemikiran dalam kebijakan publik, yang dipaparkan dengan begitu jernih. Pemahaman yang baik tentang kebijakan publik dari sisi teori dan praktik memang harus segera diterapkan, demi mencetak negara yang unggul.

Buku ini penting dan relevan karena mempelajari kebijakan publik, mulai dari pemimpin pemerintahan, kebijakan publik, dan lainnya yang dibahas dengan baik melalui buku ini.

rekomendasiBaca di Sini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Public Policy 6

Negara Polandia untuk Pemula - Arun Smieszek dan Piotr Smieszek

Polandia merupakan negara yang memiliki bendera berwarna putih merah seperti Indonesia, tetapi dengan desain yang berbeda dan terletak di jantung Eropa. Negara ini terbentang luas di antara pengunungan, hutan, serta bukit yang berjarak sejauh 13.000 kilometer dari Indonesia.

rekomendasiBaca di Sini!

Era Globalisasi dan digital semakin berkembang dari tahun ke tahun, baik di Polandia maupun di Indonesia. Polandia yang dihuni oleh hampir 40 juta orang ini membuat peluang kerjasamanya semakin besar dengan saling memperkenalkan kedua negara ini secara ilmiah. Buku ini memiliki sejarah lengkap tentang negara Polandia, mulai dari seluk beluknya hingga tradisi masyarakatnya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Negara Polandia untuk Pemula

Sapiens Grafis vol.2: Pilar-pilar Peradaban - Yuval Noah Harari

Buku ini merupakan buku sejarah terlaris di awal tahun ini. Buku ini mengemas buku Sapiens versi sebelumnya menjadi lebih menarik dan mudah dipahami. Sapiens Grafis Volume 1 membahas mengenai kemunculan Homo sapiens di Bumi dan bagaimana Sapiens berubah dari spesies biasa menjadi makhluk hidup dominan di dunia.

rekomendasiBaca di Sini!

Sementara dalam volume 2 ini, membicarakan mengenai cara bertahan hidup dengan bertani, cara melawan peperangan dan penyakit, serta peran tulisan dan angka yang mendukung peradaban saat ini.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Sapiens Grafis vol.2: Pilar-pilar Peradaban


Baca juga: Daftar Rekomendasi Bacaan, Ini 10 Buku Paling Dicari


Kalender Tong Shu 2022: Harimau Air - Xiang Yi

Tentunya kita semua berharap jika di tahun 2022 ini selalu dikelilingi oleh kebaikan. Menariknya, ini bukan hanya sekadar kalender, tapi juga membahas tentang peruntungan setiap shio dan feng shui.

Kalender ini dibuat oleh konsultan yang sudah berpengalaman sejak tahun 1997, jadi kredibilitasnya sudah tidak diragukan lagi. Di dalamnya berisi beragam peruntungan masing-masing shio di tahun Harimau Air, dan membahas tata feng shui yang sesuai di masing-masing bulan sepanjang tahun.

rekomendasiBaca di Sini!

Kalender ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Kalender Tong Shu 2022 : Harimau Air

#Dietkenyang dengan Cooking Hypnotherapy - Dewi Hughes

Sepertinya tahun ini banyak yang ingin memulai hidup sehat dan menjaga bentuk badan menjadi lebih ideal, nih. Pas sekali, buku ini menjelaskan tentang cara diet yang mengenyangkan dan menyenangkan.

Cooking Hypnotherapy bukan hanya membahas mengenai masalah makan, bukan hanya tubuh, tapi ternyata pikiran juga sampa pentingnya untuk diberi nutrisi dengan ilmu hypnotherapy.

rekomendasiBaca di Sini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> #Dietkenyang Dengan Cooking Hypnotherapy


Sumber foto header:Dok. Gramedia.com

Penulis: Almira Rahma Natasya, Ikha Destryani, Siti Rochmawati, Almanda Jazroh Hardiyanti


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter