Rekomendasi E-Book Paling Banyak Dibaca di Gramedia Digital

Rekomendasi E-Book Paling Banyak Dibaca di Gramedia Digital

. 19 min read

E-book merupakan pilihan paling tepat untuk kamu yang senang membaca, tanpa harus merasakan kesulitan membawa buku kemana pun kamu pergi. Cukup bermodalkan dengan membawa satu smartphone saja, kamu dapat menikmati segala jenis buku bacaan yang dapat kamu baca kapan pun dan di mana pun. Melalui aplikasi Gramedia Digital, kamu bisa menikmati semua kemudahan tersebut.

Selain itu, aplikasi Gramedia Digital juga menyediakan puluhan ribu e-book, majalah, koran, dan tabloid digital, mulai dari yang sudah lawas sampai yang baru saja dirilis. Spesialnya lagi, kamu juga bisa berlangganan Premium Package, di mana kamu bisa baca semua koleksi tersebut dan pilih genre yang kamu sukai, mulai dari pengembangan diri, buku bisnis, novel, sampai buku anak-anak.

Nah, berikut adalah daftar e-book terlaris dan yang paling sering dibaca oleh para pengguna akun Premium, maupun yang membeli satuan (single purchase) selama bulan April. Penasaran buku apa saja? Yuk, simak di bawah ini!

Rekomendasi E-Book Terlaris dan Paling Banyak Dibaca April 2022

Ada Nama yang Abadi di Hati Tapi Tak Bisa Dinikahi

Tersusun dari beberapa kata penuh makna dengan topik utama tentang cinta, buku puisi ini disajikan untuk siapapun yang sedang jatuh cinta, patah hati, atau galau tentang masalah hati.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Melalui kata-kata berima yang sarat akan makna, penulis mengingatkan pembaca soal bagaimana menjalin hubungan dengan kekasih hati, bagaimana cinta saling melengkapi tanpa menghilangkan identitas diri masing-masing, dan bagaimana perpisahan tetap dinilai lebih baik daripada kebersamaan, demi upaya untuk tidak saling menyakiti.

Selain itu, di beberapa puisinya pun dilengkapi dengan lembaran berwarna dan ilustrasi yang membuat para pembaca menjadi tidak jenuh saat membacanya. Buku ini sangat cocok untuk kamu yang baru ingin belajar atau menikmati puisi.

The Subtle Art of Not Giving a F*ck

Buku mega best seller sedunia ini selalu menjadi pilihan banyak orang untuk menemukan cara berefleksi diri. Buku ini tidak berbicara bagaimana cara meringankan masalah atau rasa sakit, bukan juga panduan untuk mencapai sesuatu, tapi berbicara tentang bagaimana cara untuk mengubah sebuah rasa sakit menjadi kekuatan untuk diri kita.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Buku ini sendiri ditulis atas keresahan yang dialami penulis tentang bagaimana cara orang-orang memaknai masalah hidup. Menurutnya, "masalah hidup" sesungguhnya hanyalah efek samping dari tidak adanya sesuatu yang lebih penting untuk dipedulikan. Kita diajarkan untuk berani bertindak tanpa peduli dengan pendapat orang lain, serta belajar menerima dan menghadapi masalah yang ada.

Jadi, istilah ‘bodo amat’ yang dimaksud penulis di buku ini bukan anjuran untuk kita menjadi seseorang yang tidak peduli atau bersikap cuek terhadap semua hal, tetapi soal memilih apa yang ingin lebih kita pedulikan atau prioritaskan. Sebab jika kita tidak menemukan sesuatu yang penuh arti dan menjadi prioritas kita, maka perhatian kita nantinya hanya akan tercurah untuk hal-hal tanpa makna dan tidak bermanfaat.

The 5 AM Club

Bangun pagi memang bukanlah hal yang disukai oleh kebanyakan orang. Padahal, bangun pagi ternyata bisa mendorong produktivitas kita secara keseluruhan, lho! Buku pengembangan diri namun dibalut seakan seperti novel ini, mengajarkan banyak hal tentang prioritas dan pengalokasian waktu pada hal-hal yang penting untuk diri kita sendiri.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Di dalam buku ini, semua hal mengenai jam 5 pagi disambungkan dengan hukum tarik menarik dan semuanya terasa jadi masuk akal. Ditambah dengan adanya penjabaran khusus mengenai jadwal untuk kita dalam memulai hari. Selain itu, di dalamnya juga terdapat pembagian prioritas, dan bagaimana caranya agar kita menjadi lebih produktif, dengan maksud tidak terlalu banyak bekerja, tetapi fokus pada hal yang bagi kita penting. Kemudian, buku ini juga bicara mengenai protokol penerapan kebiasaan, yang penjabarannya sangat menarik.

Catatan Harian Sang Pembunuh (Diary of a Murderer)

Novel thriller ini mengisahkan tentang Kim Byeong-su, seorang mantan pembunuh berantai yang mulai mengalami demensia pada usianya yang ke-70 tahun. Kisah ini bermula ketika seorang lelaki mencurigakan yang bernama Park Ju-tee, diduga sebagai seorang pembunuh berantai lainnya yang muncul dan mendekati putri Kim Byeong-su. Demi menyelamatkan sang putri, ia pun kembali mempertanyakan, haruskah ia menetapkan tujuan baru di masa depan, yaitu dengan membunuh Park Ju-tee dan menunda masa pensiunnya sebagai seorang pembunuh.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Dengan plot yang cepat serta mengambil sudut pandang bercerita dari sang mantan pembunuh, novel tipis ini bermaksud memainkan persepsi kita sebagai pembaca, yang lantas membuat kita ikut tenggelam dalam perasaan kebingungan sang protagonis yang menjadi narator.

Bukan hanya mengangkat misteri, buku ini lebih seperti studi karakter tentang bagaimana penyakit Alzheimer dapat memengaruhi jalan hidup sang mantan pembunuh, meskipun tetap perlu penalaran kritis untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi, dan apa yang sebenarnya tidak terjadi, alias hanya halusinasi Byeong-su semata.

Happiness Battle

Untuk kamu para pecinta buku bergenre thriller, wajib banget membaca buku terbaru dari penulis asal Korea Selatan ini. Buku ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Jang Mi-Ho yang merasa janggal dengan kematian temannya, Oh Yoo Jin. Kejanggalan atas kematian temannya tersebut kemudian semakin terasa ketika beberapa teman Yoo Jin yang hadir di pemakamannya ikut menunjukkan gelagat aneh. Dari situlah kemudian ia memutuskan untuk menyelidiki kasus kematian temannya tersebut.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Dari penyelidikannya yang bertindak ala detektif ini, ia akhirnya pelan-pelan berhasil menguak tentang kasus kematian temannya yang ternyata disebabkan oleh media sosial yang digunakan oleh Yoo-jin dan beberapa teman wanitanya, yang juga merupakan ibu dari teman anaknya sebagai ajang persaingan untuk menampilkan kebahagiaan mereka. Namun, persaingan itu menjadi tidak sehat ketika antara satu dengan yang lainnya malah merusak kebahagiaan tersebut dengan memberikan komentar-komentar aneh di media sosial.

Perang kebahagiaan ini menunjukkan tokoh yang berusaha keras untuk terlihat sempurna, sampai mereka lupa bagaimana cara untuk bahagia dan berakhir dengan kehilangan identitas dirinya sendiri, yang sangat relate dengan kehidupan kita. Selain itu, pembaca juga akan diajak untuk menebak-nebak dengan clue yang diberikan lewat sikap, tindakan, dan kebenaran yang diberikan tokoh-tokoh di novel ini.

Nunchi: Seni Membaca Pikiran dan Perasaan Orang Lain – Rahasia Hidup Bahagia dan Sukses dari Korea

Setiap orang pasti memiliki insting dalam gennya masing-masing dalam menganalisis dan membaca keadaan sosial di sekitar mereka (Nunchi), namun tidak semua orang dapat menggunakan insting tersebut dengan baik karena kebanyakan dari mereka ada yang tidak dapat mengasah insting tersebut secara tepat.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Melalui buku ini, penulis berusaha untuk mengangkat tentang Nunchi tersebut, yang dikembangkan oleh orang Korea untuk membaca keadaan dan memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan oleh orang lain di sekitar mereka, yang menurut penulis merupakan kunci kesuksesan yang dimiliki orang Korea, sehingga mereka bisa menjadi negara paling kaya, paling keren, dan paling maju dalam hal teknologi di planet ini.

Wedding Agreement

Bagaimana rasanya ketika kamu baru selesai ijab kabul, namun beberapa jam kemudian pasanganmu mengatakan akan berpisah setelah satu tahun pernikahan, karena ingin menikahi wanita lain? Pasti rasanya begitu berat, membayangkannya saja sudah tidak sanggup. Namun, itulah yang harus dirasakan oleh Tari di kisah ini.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Acara pernikahan Tari dan sang suami yang semula berlangsung secara meriah, ternyata menyimpan kesedihan di baliknya. Tari harus menerima kenyataan bahwa setibanya di rumah, suaminya yang bernama Bian mengajukan sebuah surat perjanjian pernikahan yang menyatakan bahwa Tari harus menyetujui tentang pernikahan mereka yang hanya akan berjalan selama setahun, dan setelah itu pernikahan mereka harus berakhir. Selain itu, Tari juga harus berpura-pura bahagia dengan menjadi suami istri yang baik ketika di rumah orang tua dan di dekat keluarga mereka.

Kaum Supertajir Indonesia: Profil Seratus Orang Terkaya Indonesia yang Total Kekayaan Mereka Melebih

Gimana ya rasanya jadi orang kaya? Pasti enak ya kalau mau beli apa-apa tinggal ambil saja tanpa harus memikirkan harganya. Tapi, kira-kira bagaimana sih cerita dibalik keberhasilan orang-orang terkaya di Indonesia dalam meraih kesuksesannya? Lalu, siapa saja orang-orang tersebut?

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Nah, melalui buku ini kamu akan mengetahui tentang seratus tokoh terkaya di Indonesia, mulai dari Aburizal Bakrie, Sukanto Tanoto, hingga Trihatma Haliman. Selain itu, kamu juga akan mengetahui bagaimana 100 tokoh tersebut dalam meraih kesuksesannya, dan apa yang mereka lakukan setelah berhasil mengumpulkan nilai kekayaan yang sedemikian besar.

Mastering Facilitation: 7 Principles & 1 Law

Pernahkah kamu berada dalam meeting yang terasa ngalor ngidul, tidak jelas tentang apa yang sebenarnya dibicarakan dan arah tujuannya ke mana? Atau pernahkah kamu mengikuti workshop yang tidak jelas hasilnya itu apa?

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Nah, workshop atau meeting tersebut bisa dikatakan tidak efektif karena tidak ada agenda yang jelas, tidak ada partisipasi dari audiens, dan tidak ada keputusan atau kesimpulan setelah jam pertemuan tersebut.

Kita harus tahu nih, bagaimana cara memfasilitasi meeting dan workshop yang baik dan benar, agar semua peserta bisa ikut berdiskusi, terlibat dalam proses pengambilan keputusan, dan akhirnya bisa memberikan hasil yang berdampak. Melalui buku ini, penulis akan menjelaskan apa itu fasilitator dan apa yang membedakannya dengan coaching, training, ataupun consulting.

Home Cooking ala Xander's Kitchen: 100 Resep Hits di Instagram

Instagram kini tak kalah dimanfaatkan oleh para pegiat boga, mulai dari ibu rumah tangga, pengusaha makanan, hingga chef profesional untuk membagikan karya atau hasil masakan mereka. Penulis buku ini merupakan salah satu dari orang-orang tersebut, yang setiap kali usai memasak untuk sang suami dan keluarga, ia akan memotret hasil masakannya dan mengunggahnya ke Instagram.

rekomendasiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Mulai dari situ, penulis akhirnya memiliki banyak followers dan ingin mengetahui resep dari semua masakan yang pernah dibuatnya. Atas permintaan tersebut, akhirnya penulis menuangkan resep-resep masakannya ke dalam buku ini, yang berisi lebih dari 100 resep.

Terbagi dalam 9 kategori, yaitu hidangan ikan, daging, ayam, sayur, gorengan, nasi mi bihun, sambal sedap nikmat, sup dan soto, serta hidangan telur tahu tempe. Semua resepnya sangat praktis, mulai dari cara membuatnya, sampai dengan bahannya yang mudah di dapat, baik di pasar tradisional maupun tukang sayur yang lewat depan rumah kita.


Baca juga: Rekomendasi E-Book yang Baru Masuk di Gramedia Digital, Wajib Baca!


Itu dia kumpulan berbagai macam e-book terlaris dan paling banyak di baca di Gramedia Digital bulan ini. Yuk, mulai download aplikasi Gramedia Digital di App Store dan Play Store untuk baca semua e-book-nya!

Setelah itu, buruan pakai Premium Package juga! Biar kamu bisa baca puluhan ribu buku hanya dengan satu harga. Ada THR dengan diskon spesial 30% untuk seluruh Premium Package. Yuk, langsung beli di bawah ini!

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

Oiya, sekarang beli e-book satuan maupun Premium Package Gramedia Digital jadi lebih mudah, karena kamu sudah bisa membelinya melalui Gramedia.com, lho!

Kalau kalian masih bingung dengan apa itu Premium Package dan cara beli e-book nya, kamu bisa baca artikel berikut untuk penjelasannya lebih lanjut >>> Berlangganan Paket Premium Gramedia Digital Sekarang Bisa Lewat Gramedia.com!

premiumBebas Baca Semua Buku Sekarang!

‌Jangan lupa untuk follow akun Instagram @gramediadigital, karena banyak sekali info promo diskon yang sedang berlangsung. Yuk, follow sekarang!

Jangan sampai ketinggalan untuk ikuti semua diskon spesial yang ada di Gramedia.com ya! Cek semua promo menarik yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Rekomendasi E-Book Terlaris dan Paling Banyak Dibaca Maret 2022

Filosofi Teras: Filsafat Yunani-Romawi Kuno untuk Mental Tangguh Masa Kini

Jangan langsung takut dengan judulnya, karena buku ini jauh dari kesan filsafat, tapi bisa membantu kamu dalam mengatasi emosi negatif dan menghasilkan mental yang tangguh dalam menghadapi naik turunnya kehidupan.

filosofiBaca Sekarang di Gramedia Digital!

Nah, di sini kamu akan mempelajari caranya yang diambil dari penerapan filsafat stoa atau stoisisme yang sudah ada sejak 2300 tahun yang lalu. Bahasanya ringan dilengkapi dengan ilustrasi yang menarik, kamu akan lebih mengerti cara dalam menerapkan filsafat stoa, yang bisa menyembuhkanmu dari depresi, stres, atau mudah marah.


Baca juga: (REVIEW BUKU) Filosofi Teras: Filsafat Kuno, Panduan Hidup Zaman Now


Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa

Kalau kamu ingin merubah hidupmu jadi lebih baik, coba lakukan dari kebiasaan kecil dahulu, dibanding langsung berubah 180°. Buku ini akan memperlihatkan kamu bahwa kebiasaan kecil yang sering kita lakukan, bisa merubah diri dan mendatangkan pengaruh besar pada kehidupanmu.

atomicBaca di Sini!

James Clear menemukan bahwa perubahan nyata berasal dari efek gabungan ratusan keputusan kecil, misalnya dari rutin melakukan push-up sehari 2 kali, atau bangun lebih pagi. Nah, buku ini memberikan banyak tips dan panduan yang bisa kamu ikuti. Diceritakan pula kisah-kisah inspiratif dari para peraih medali emas Olimpiade hingga para CEO terkemuka, yang melakukan kebiasaan-kebiasaan kecil untuk tetap produktif, tetap termotivasi, dan bahagia.

You Do You: Discovering Life through Experiments & Self-Awareness

Hari demi hari di masa pandemi, kadang makin membuat sulit dan kebingungan para generasi yang sedang menjajaki fase kritis di umur 20-an. Biasanya, masa-masa ini membuat kita bingung harus melakukan apa lagi di masa depan, apalagi jika belum menemukan passion yang sesuai.

rekomendasiBaca di Sini!

Beserta masalah-masalah lainnya yang biasa terjadi pada fase quarter life crisis, buku ini akan membantu kamu untuk mengenal diri sendiri melewati masa-masa ini. Melalui teknik Ikigai, kamu akan dibantu untuk merefleksikan diri, melihat ke dalam diri kamu sendiri, mengurai situasi yang sedang kamu hadapi, hingga kamu menemukan sendiri jawaban dari pertanyaan, "apa yang harus aku lakukan?".

Pagi di Amerika

Dari buku ini kamu akan menemukan total 47 cerita pendek paling seru dari penulis di berbagai benua. Hasil karya penulis kawakan seperti Tony Early dari Amerika, Franz Kafka dari Jerman, Fernando Sorrentino dan Jorge Luis Borges dari Argentina, Kathleen Norris dari Inggris, dan T.C. Lai dari Hongkong, menuliskan kisah klasiknya dan patut kamu baca.

rekomendasiBaca di Sini!

Salah satu kisah yang bisa kamu temui adalah tentang seorang gadis yang tengah bersandar karena peluru telah memasuki jantungnya. Ia melihat Kyle yang berkali-kali menembakkan peluru, namun gadis itu seakan melihat cerahnya puncak gunung dan surga. Penasaran dengan nasibnya selanjutnya? Dan apa yang membuat Kyle melakukan hal tersebut?

Humor Cerdas Sehari-hari

Ingin melepas stres tapi dengan humor cerdas? Buku ini cocok kamu baca. Segala humor yang ada juga bisa kamu gunakan untuk bercandaan bersama teman. Selamat menikmati tawa!

rekomendasiBaca di Sini!

Rekomendasi E-Book Terlaris dan Paling Banyak Dibaca Februari 2022

Pembunuhan di Sungai Nil

Novel detektif misteri dari Agatha Christie memang tak pernah lekang oleh waktu. Apalagi, novel ini telah diangkat menjadi film dan kini sedang tayang di bioskop Indonesia. Paling cocok memang baca bukunya dahulu, baru tonton filmnya, hihihi. 😁

Novel ini masuk dalam seri Poirot, di mana ia hendak melancong naik kapal pesiar yang mengarungi Sungai Nil dan mendapati seorang wanita yang tewas. Ia adalah Linnet Ridgeway, wanita kaya raya, cantik, menawan, dan baru saja menikah dengan Simon Doyle.

rekomendasiBaca di Sini!

Sebelumnya, Doyle sebenarnya dikenalkan oleh mantan tunangannya, Bellefort, pada Ridgeway untuk mendapatkan pekerjaan. Namun karena segala kelebihan Ridgeway, Doyle rela meninggalkan Bellefort dan menikahi Ridgeway.

Bulan madunya di kapal pesiar terpaksa buyar setelah mendapati Ridgeway tewas tertembak. Hercule Poirot yang kebetulan ada di kapal tersebut untuk berlibur, malah dipercaya untuk menyelidiki kasus ini, dan terpaksa untuk kembali memecahkannya. Kira-kira, siapa dalang di balik pembunuhan ini?

Dunia Sophie

Bagi kamu yang ingin belajar filsafat tapi nggak mau baca buku yang berat dan sulit, buku ini sangat cocok untuk kamu baca. Lewat cerita bak novel remaja, kamu akan mempelajari segala filsafat kehidupan lewat rasa keingintahuan yang besar dari Sophie.

rekomendasiBaca di Sini!

Sophie, pelajar yang duduk di sekolah menengah pertama berusia 14 tahun, menemukan surat misterius berisi pertanyaan “Siapa kamu?” saat pulang sekolah. Pertanyaan itu membuatnya penasaran dan heran, karena ia mendapati surat lainnya yang berisi pertanyaan “Dari manakah dunia datang?”. Semua pertanyaan itu membuatnya tersentak dan kembali bertanya-tanya tentang kehidupan, dan dari surat-surat itu belajar filsafat hidup.

Berani Tidak Disukai

Meskipun ini buku pengembangan diri, setiap pelajaran yang akan kamu temui akan melalui percakapan antara seorang pemuda dengan seorang filsuf. Membicarakan tentang rasa insecure, lewat pemaparan dari ahli filsuf Austria abad ke-19, Alfred Adler, kamu akan dicerahkan untuk tidak terlalu memikiran kata orang lain hingga membuat kamu tak percaya diri dan menjadikan kita tidak bahagia.

rekomendasiBaca di Sini!

Terdiri dari lima bab, kamu akan belajar bagaimana memahami diri sendiri dan mampu menentukan arah hidup, bebas dari belenggu trauma masa lalu, dan beban ekspektasi orang lain. Kamu pun akan dipandu memahami konsep memaafkan diri sendiri, mencintai diri, dan menyingkirkan hal-hal yang tidak penting dari pikiran.

Pengetahuan Patiseri dan Bakeri

Bukan buku resep biasa, tapi buku ini berisi segala teknik mendalam dalam pembuatan patiseri dan bakeri. Untuk kamu para pelajar yang masuk di bidang perhotelan maupun tata boga, buku ini sangat cocok untuk kamu pelajari, karena berisi penjelasan secara teoretis maupun praktis berdasarkan pengalaman penulis selama terjun di industri.

rekomendasiBaca di Sini!

Dari mempelajari alat dapur beserta fungsinya, cara memilih peralatan dan perawatannya, hingga teknik membuat adonan. Segala produk patiseri seperti dessert, puding, maupun produk bakeri seperti roti, dough, croissant, dan Danish, akan kamu pelajari semuanya di sini.

Sapiens Grafis Vol.1

Buku sejarah paling populer di dunia kembali diperbincangkan dan dicari karena buku grafisnya yang kini sudah hadir. Tak perlu susah payah memahami sejarah peradaban manusia melalui buku teks tebalnya, sekarang kamu bisa membaca layaknya baca buku komik yang menyenangkan.

rekomendasiBaca di Sini!

Perkembangan Sapiens hingga menjadi penguasa Bumi akan dijabarkan melalui cerita para tokoh yang kocak dan unik. Buku ini wajib dikoleksi karena baru menjelaskan seperempat dari buku teks Sapiens.

Pada volume pertama, kamu akan mengetahui bagaimana Sapiens menjadi makhluk dominan di muka bumi. Jangan lupa lanjut di ke volume kedua yang akan membahas bagaimana spesies ini mempertahankan diri dan berkembang lewat sistem pertanian.

Pulang

Meski sudah terbit sejak tahun 2012, salah satu karya dari Leila S. Chudori ini masih banyak diperbincangkan. Novel ini berlatar belakang pada masa pemberontakan G30S/PKI hingga puncak masa reformasi di tahun 1998.

rekomendasiBaca di Sini!

Bermula dari kawanan mantan wartawan yang jadi buronan di masa itu karena telah menyinggung sentimental politik, salah satu wartawan itu tidak ingin nasibnya sama dengan kawanannya yang tertangkap bahkan dinyatakan tewas. Ia pun pergi meninggalkan Indonesia dan hidup di Paris.

Hingga suatu hari, ia merindukan kembali ke rumah, merasa bersalah karena kawan-kawannya masih diburu dan dikejar, namun untuk pulang kembali ke Indonesia tak lagi semudah itu.

Bukan Cinderella

Cinderella kehilangan sepatu kacanya, sedangkan di kisah ini, Amora kehilangan sepatu Converse terbarunya, dan malah mendapati sepatu yang ukurannya lebih besar darinya.

Entah milik siapa sepatu itu tertukar dan bukannya mendapatkan kembali sebelah sepatunya, Amora malah mendekam di ruang BK karena sudah berurusan dengan Adam Wijaya, ketua OSIS yang angkuh. Setelah kejadian itu, berlarut-larut drama lainnya menghamipiri Amora, karena ia terseret permasalahan dengan Adam Wijaya beserta antek-anteknya.

rekomendasiBaca di Sini!

Terdidik

Bagi kamu yang kini tengah malas dan menyerah untuk menuntut ilmu dan belajar, buku ini bisa membukakan pikiranmu. Dari kisah Tara Westover, kita bisa kembali bersyukur karena kita sangat mudah mendapatkan akses pendidikan. Buku terlaris dunia ini mengajarkan kita untuk jangan menyerah dengan keadaan dan selalu semangat untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik.

rekomendasiBaca di Sini!

Tara baru bisa mengenyam pendidikan formal di usianya yang menginjak umur 17 tahun. Hal ini karena ia lahir di keluarga komunitas penyintas di pegunungan Idaho yang terisolasi dari masyarakat kebanyakan dan tak ada yang memastikan mereka mendapatkan pendidikan yang layak.

Tara mengikuti jejak kakaknya yang masuk perguruan tinggi, ia pun keluar dari pegunungan dan membawanya terbang melintasi benua dan lautan untuk mengenyam pendidikan. Perjalanannya pun tak mudah, namun ia berhasil mendapatkan gelar dari University of Cambridge hingga Harvard.

Rekomendasi E-Book Terlaris dan Paling Banyak Dibaca Januari 2022

Semesta Cerita Kebangkitan Kita - Ika Natassa

Di masa pandemi ini, tidak ada yang menyangka jika kita akan mengalami begitu banyak perubahan dengan cepat. Dunia dilanda pandemi secara tiba-tiba dan tentunya tidak mudah untuk mengalami hal ini. Banyak dari kita yang merasa kehilangan, mulai dari kehilangan kebebasan, kehilangan kebahagiaan, kehilangan mata pencaharian, hingga kehilangan seseorang yang paling berharga.

rekomendasiBaca di Sini!

Ditengah kondisi yang tidak pasti ini, kita masih bisa menemukan harapan dan kekuatan untuk bangkit setiap saat. Ada yang menemukannya ketika melihat perjuangan orang-orang di sekitar mereka, dan ada pula yang belajar sedari kecil akan arti perjuangan di tengah kecilnya harapan.

Buku ini ditulis oleh sembilan penulis melalui Semesta Cerita Kebangkitan Kita, berisi kisah-kisah hangat dari para sahabat Indosat Ooredoo, yang ditulis oleh Ika Natassa untuk belajar bangkit bersama.

77 Cara Bodoh Berjualan - Danang Priyadi

Buku ini sangat ringan untuk dibaca, karena berisi pemikiran paling unik dan menarik dalam berjualan, yang tentunya bisa langsung dipahami dan dipraktikkan oleh pembaca.

rekomendasiBaca di Sini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> 77 Cara Bodoh Berjualan

Estetika: Pengantar Sejarah dan Konsep - Lingga Agung

Buku ini membahas mengenai dasar-dasar sejarah dan konsep estetika Barat dan Timur, termasuk Nusantara. Sejarah dan konsep estetika Barat diawali dari negeri Yunani, dengan nilai estetika Barat Kontemporer.

rekomendasiBaca di Sini!

Sedangkan untuk sejarah estetika Timur, dibagi menjadi dua yakni Timur Jauh yang membahas mengenai konsep estetika bangsa Mesopotania dan Estetika Timur Dekat yang membahas tentang India, Cina, Jepang dan Arab Islam.

Selain itu, estetika Nusantara sendiri membahas mengenai zaman pra-sejarah, hingga dilengkapi dengan beberapa catatan akan hasil penelitian tentang dinamika estetis kota Bandung dan sekitarnya.

Memahami China - Michael Wicaksono

Buku ini memaparkan perkembangan peradaban kehidupan politik dari negeri Tirai Bambu selama periode empat ribu tahun yang lalu sejak awal keberadaannya.

Dengan mempelajari sejarahnya, kamu bisa memahami pengaruh China bagi dunia internasional secara keseluruhan, dan memetik pelajaran berharga tentang kisah kesuksesan mereka, hingga bisa menjadi raksasa ekonomi dan politik dunia.

rekomendasiBaca di Sini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Memahami China

Kecamuk Darah (Troubled Blood) - Robert Galbraith

Novel detektif ini bercerita saat Cormoran Strike mengunjugi kerabatnya di Cornwall. Ia menemui seorang wanita yang memohon kepadanya untuk menemukan ibunya yang lenyap tanpa jejak di tahun 1974.

Kasus berusia 40 tahun ini membuat Strike kewalahan, karena kemungkinannya sangat kecil untuk memecahkan misteri ini. Namun, rasa penasaran Strike terusik dan membuatnya menerima pekerjaan ini.

rekomendasiBaca di Sini!

Bertambahnya kasus yang ditangani Strike bersama partner biro detektifnya yang bernama Robin Ellacott, ternyata tidak membuatnya menyerah begitu saja, apalagi Robin sendiri sedang terlibat proses perceraian yang sengit hingga membuatnya super sibuk.

Selama masa penyelidikan hilangnya Margot Bamborough, Strike dan Robin berhadapan dengan perkara rumit yang melibatkan kartu tarot, pembunuh berantai psikopat, serta saksi-saksi yang tidak dapat dipercaya. Strike dan Robin pun menyadari, jika kasus yang telah tenggelam selama 40 tahun juga masih bisa mengancam nyawa mereka.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Kecamuk Darah (Troubled Blood)

Public Policy 6 - Riant Nugroho

Buku ini berisi berbagai aliran pemikiran dalam kebijakan publik, yang dipaparkan dengan begitu jernih. Pemahaman yang baik tentang kebijakan publik dari sisi teori dan praktik memang harus segera diterapkan, demi mencetak negara yang unggul.

Buku ini penting dan relevan karena mempelajari kebijakan publik, mulai dari pemimpin pemerintahan, kebijakan publik, dan lainnya yang dibahas dengan baik melalui buku ini.

rekomendasiBaca di Sini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Public Policy 6

Negara Polandia untuk Pemula - Arun Smieszek dan Piotr Smieszek

Polandia merupakan negara yang memiliki bendera berwarna putih merah seperti Indonesia, tetapi dengan desain yang berbeda dan terletak di jantung Eropa. Negara ini terbentang luas di antara pengunungan, hutan, serta bukit yang berjarak sejauh 13.000 kilometer dari Indonesia.

rekomendasiBaca di Sini!

Era Globalisasi dan digital semakin berkembang dari tahun ke tahun, baik di Polandia maupun di Indonesia. Polandia yang dihuni oleh hampir 40 juta orang ini membuat peluang kerjasamanya semakin besar dengan saling memperkenalkan kedua negara ini secara ilmiah. Buku ini memiliki sejarah lengkap tentang negara Polandia, mulai dari seluk beluknya hingga tradisi masyarakatnya.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Negara Polandia untuk Pemula

Sapiens Grafis vol.2: Pilar-pilar Peradaban - Yuval Noah Harari

Buku ini merupakan buku sejarah terlaris di awal tahun ini. Buku ini mengemas buku Sapiens versi sebelumnya menjadi lebih menarik dan mudah dipahami. Sapiens Grafis Volume 1 membahas mengenai kemunculan Homo sapiens di Bumi dan bagaimana Sapiens berubah dari spesies biasa menjadi makhluk hidup dominan di dunia.

rekomendasiBaca di Sini!

Sementara dalam volume 2 ini, membicarakan mengenai cara bertahan hidup dengan bertani, cara melawan peperangan dan penyakit, serta peran tulisan dan angka yang mendukung peradaban saat ini.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Sapiens Grafis vol.2: Pilar-pilar Peradaban


Baca juga: Daftar Rekomendasi Bacaan, Ini 10 Buku Paling Dicari


Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama - Keigo Higashino

Buku yang ditulis Higashino ini, menceritakan tentang pesulap eksentrik yang menyelidiki pembunuhan seorang mantan guru SMP yang ditemukan tewas tercekik di halaman rumahnya sendiri.

rekomendasiBaca di Sini!

Di tengah pandemi yang melanda, tidak ada yang pernah menyangka jika pembunuhan dapat terjadi juga. Apalagi korban merupakan mantan guru SMP yang sangat disegani masyarakat dan murid-muridnya. Polisi kebingungan dan si pembunuh merasa senang karena identitasnya tidak akan pernah ketahuan.

Namun bangkai tetaplah bangkai yang akan tercium baunya, hingga akhirnya putri korban dan sang paman si pesulap eksentrik segera melancarkan misinya untuk ikut menyelidiki alasan dibalik terbunuhnya Kamio Eiichi.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama

Kalender Tong Shu 2022: Harimau Air - Xiang Yi

Tentunya kita semua berharap jika di tahun 2022 ini selalu dikelilingi oleh kebaikan. Menariknya, ini bukan hanya sekadar kalender, tapi juga membahas tentang peruntungan setiap shio dan feng shui.

Kalender ini dibuat oleh konsultan yang sudah berpengalaman sejak tahun 1997, jadi kredibilitasnya sudah tidak diragukan lagi. Di dalamnya berisi beragam peruntungan masing-masing shio di tahun Harimau Air, dan membahas tata feng shui yang sesuai di masing-masing bulan sepanjang tahun.

rekomendasiBaca di Sini!

Kalender ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Kalender Tong Shu 2022 : Harimau Air

Thinking, Fast and Slow - Daniel Kahneman

Buku ini bukan hanya membahas mengenai satu cara berpikir, melainkan ada dua cara, yaitu sistem yang bersifat cepat, intuitif, dan emosional, serta sistem yang lebih pelan, bertujuan, dan logis.

rekomendasiBaca di Sini!

Mengetahui cara kedua sistem ini akan membentuk sebuah penilaian dari keputusan seseorang, seperti dampak dari hilangnya antusiasme dan terlalu besarnya kepercayaan pada strategi korporat, sulit memprediksi apa yang membuat kita bahagia, tantangan untuk membuat kerangka lebih jelas tentang risiko di tempat kerja dan rumah, serta dampak mendalam dari bias kognitif pada segala sesuatu.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> Thinking, Fast and Slow

#Dietkenyang dengan Cooking Hypnotherapy - Dewi Hughes

Sepertinya tahun ini banyak yang ingin memulai hidup sehat dan menjaga bentuk badan menjadi lebih ideal, nih. Pas sekali, buku ini menjelaskan tentang cara diet yang mengenyangkan dan menyenangkan.

Cooking Hypnotherapy bukan hanya membahas mengenai masalah makan, bukan hanya tubuh, tapi ternyata pikiran juga sampa pentingnya untuk diberi nutrisi dengan ilmu hypnotherapy.

rekomendasiBaca di Sini!

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi cetaknya di sini >>> #Dietkenyang Dengan Cooking Hypnotherapy


Sumber foto header:Dok. Gramedia.com