10 Rekomendasi Novel Sci-Fi & Fantasi Best Seller Selama Tahun 2021

10 Rekomendasi Novel Sci-Fi & Fantasi Best Seller Selama Tahun 2021

. 13 min read

Membaca novel bergenre science fiction (sci-fi) dan fantasi selalu dapat membawamu ke dalam imajinasi yang tak terbatas. Beruntung bagimu para penggemar novel sci-fi dan fantasi, karena Gramedia.com memiliki beragam koleksi buku best seller yang dapat kamu baca.

Kamu ingin cerita mengenai kehidupan di planet lain atau peperangan antar klan di planet Mars? Atau pergi ke berbagai lintasan waktu baik ke masa depan atau masa lampau? Yuk, simak rekomendasi buku dan novel sci-fi dan fantasi best seller selama tahun 2021 di bawah ini!

10 Rekomendasi Buku Sci-fi dan Fantasi Best Seller Selama Tahun 2021

10. Artemis - Andy Weir

Artemis adalah kota pertama dan satu-satunya di bulan. Kehidupan disana akan terasa berat jika bukan seorang miliarder. Jazz Bashara adalah seorang portir dan juga kriminal. Ia memasukkan barang-barang selundupan karena pekerjaannya tidak cukup untuk membayar sewa.

artemisBeli Sekarang!

Situasi berubah ketika Jazz melihat kesempatan untuk melakukan kejahatan yang sempurna, dengan hasil yang menggiurkan. Tapi hal ini malah membuatnya tercebur ke dalam suatu konspirasi untuk menguasai Artemis, dan kesempatan Jazz untuk selamat ditentukan oleh berani-tidaknya dia mengambil tindakan yang lebih berisiko lagi.

9. Harry Potter dan Batu Bertuah (Harry Potter and The Philosopher's Stone) - J.K. Rowling

Keseruan dari The Golden Trio memang tak lekang oleh zaman, apalagi di awal tahun 2022 akan ada acara reuni dari Harry, Hermione, Ron, dan pemain Harry Potter lainnya. The Philosopher's Stone jadi buku pertama yang menceritakan bagaimana Harry akhirnya bisa masuk ke Hogwarts, dan buku dengan sampul ini menjadi edisi spesial 20 tahun Harry Potter.

bestBeli Sekarang!

Harry, anak sebatang kara yang tinggal bersama keluarga Dursley yang kejam. Tiba-tiba Harry didatangi burung hantu yang membawa surat misterius berisi undangan Sekolah Sihir Hogwarts. Tak disangka kejadian tersebut mampu merubah nasib malangnya, walaupun Harry tidak pernah berurusan dengan dunia sihir sebelumnya.

Disana Harry Potter memiliki banyak teman, bisa mengikuti pertandingan olahraga sapu terbang yang menyenangkan, hingga mempelajari sihir yang menakjubkan. Namun, takdir luar biasa ada ditangannya jika dia mampu bertahan hidup dalam dunia sihir ini.


Baca juga: Genap 20 Tahun Harry Potter, Para Pemain akan Reuni di Acara Return to Hogwarts


8. Shadow and Bone - Leigh Berdugo

Novel trilogi populer ini sudah berhasil menjadi serial yang banyak ditonton di Netflix pada awal tahun 2021. Kisahnya penuh dengan keajaiban dan kekacauan, tapi juga menyorot tentang pahlawan wanita. Novel ini menyuguhkan pertarungan dengan sekelompok penjahat karismatik yang berpacu untuk melakukan aksi pencurian besar.

Inspirasi cerita ini berdasarkan mitologi Rusia, tentang remaja perempuan bernama Alina yang bergabung ke militer ajaib bernama Grisha yang mampu mengendalikan elemen, setelah ia mengungkap kemampuan langka memanggil cahaya. Padahal, dulunya Alina Starkov bukanlah siapa-siapa, ia hanya gadis yatim piatu yang tidak punya apa-apa.

bestBeli Sekarang!

Awalnya, ia memang sudah bergabung di militer sebagai pembuat peta, tapi keahliannya tidak seberapa. Saat tim Alina ditugaskan menyeberangi Selubung Bayangan yang berisi monster pelahap manusia, sahabatnya hampir kehilangan nyawa dan Alina membantunya hingga membuat kekuatan besar dalam dirinya muncul.

Kini Alina diboyong ke Istana Kecil untuk berlatih bersama Grisha, tentara sakti raja yang bertugas menghancurkan Selubung Bayangan dan mempersatukan wilayah negeri. Alina harus menghadapi bahaya yang dapat mengancam dirinya, orang yang dia cintai, serta masa depan dunia.


Baca juga: Rekomendasi Novel Laris yang diangkat Menjadi Serial Populer


7. Destination: Jakarta 2040 - Mashuri

destinationBeli Sekarang!

Untuk novel sci-fi yang satu ini berasal dari dalam negeri dan akan mengajak kamu loncat ke Jakarta di tahun 2040. Mengisahkan tentang Ilyas yang belajar tentang alam semesta dan bagaimana cara menciptakan manipulasi waktu.

Sampai dia merasakan manipulasi waktu itu jadi terasa nyata, dan malah merusak hubungan cintanya dengan Alisa di tahun 2015, lalu dipertemukan kembali secara tiba-tiba di tahun 2040. Ilyas sampai bingung dengan perjalanan distorsi waktunya. Apakah ia berhasil menyadari atas perputaran waktu yang terjadi?

6. Kita Pergi Hari Ini - Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie

Novel terbaru dari Ziggy kembali mengangkat keluguan anak-anak namun untuk mengkritik banyak hal. Novel fantasi ini langsung menyedot banyak perhatian setelah Ziggy menceritakan novelnya ini pada acara Ubud Writers and Readers Festival 2021.

bukuBeli Sekarang!

Novel ini menyisipkan isu-isu dengan deskripsi dari kepolosan anak-anak dengan ilustrasi yang manis. Membacanya pun akan membawa kamu ke Tempat-Tempat Indah dalam Mimpi-Mimpi Anak-Anak Baik-Baik.

Menyorot pada tokoh Nona Gigi yang digambarkan sebagai Kucing Luar Biasa, yang membantu merawat tiga bersaudara, Mi, Ma, dan Mo ketika Bapak dan Ibu Mo keluar rumah mencari uang. Mereka bersama Fifi dan Fufu, selaku anak kembar tetangga baru, berpetualang mengunjungi tempat-tempat indah ke Kota Terapung Kucing Luar Biasa.


Baca juga: Kita Pergi Hari Ini: Buku Terbaru Ziggy dan yang Lain dari Dunia Anak


5. King of Scars - Leigh Berdugo

Kembali dengan karya fantasi yang fantastis dari Leigh Berdugo, novel ini langsung diserbu pembaca karena hard cover berwarna emasnya yang elegan. Peta Grishaverse serta ilustrasi dalam buku ini juga begitu memukau, sehingga pembaca bisa memvisualisasikan lokasi-lokasi cerita dari kisah King of Scars.

bukuBeli Sekarang!

Mengisahkan tentang raja muda, Nikolai Lantsov. Ia memiliki perihal derita yang dia tanggung selama perang saudara berlangsung dan tidak berminat untuk mengumbar cerita. Nikolai harus memutar otak untuk mengisi ulang pundi-pundi kerajaan sekaligus menyelamatkan pasukan militer Ravka.

Namun, sihir hitam di dalam dirinya semakin kuat dan menjadi ancaman baru yang bisa menghancurkan segala hal. Nikolai rela melakukan apa saja untuk menyelamatkan Ravka serta dirinya sendiri. Sayangnya, ada rahasia yang tidak bisa terkubur selamanya, serta ada luka yang tidak bisa sembuh bagaimanapun caranya. Rahasia apakah yang sebenarnya ada dalam tubuh Nikolai?

4. Keruntuhan Gondolin (The Fall of Gondolin) - J.R.R. Tolkien

Isi dalam buku ini adalah narasi flashback dari karya Tolkien yang sudah kita kenal sekarang. Buku ini jadi jawaban atas rasa penasaran pembaca akan kisah lanjutan pada buku-buku sebelumnya, dimana Gondolin hanya disebut sedikit dalam The Silmarillion, Unfinished Tales, dan The Lost Tales jilid 2. Buku ini menggambarkan permainya Gondolin sejak awal hingga masa kehancurannya.

bukuBeli Sekarang!

Gondolin adalah kota permai yang tersembunyi, dibangun dan dihuni Elves Noldor yang memberontak semasa tinggal di Valinor, atau disebut sebagai negeri para dewa. Raja mereka adalah Turgon, yang paling dibenci dan ditakuti Morgoth. Sang Penguasa Perairan, Ulmo, mengirim Tuor, sepupu Túrin Turambar, sebagai pembawa pesan ke Gondolin.

Tuor berhasil menemukan akses rahasia ke lokasi Gondolin. Di sana ia menjadi pahlawan besar, menikah dengan Idril, putri Turgon, dan putra mereka adalah Eärendel seperti yang diceritakan dalam The Silmarillion. Namun, pernikahan Tuor dan Idril berakibat fatal dan menimbulkan kecemburuan bagi sepupu Idril, Maeglin. Kegelapan hati Maeglin membuatnya berkhianat dan membuka jalan bagi Morgoth menyerang Gondolin.

3. Perang Opium (The Poppy War) - R.F. Kuang

Rin, perempuan yang berhasil masuk akademi militer elite di Kekaisaran Nikan, tapi karena dianggap anak kampung miskin, Rin malah jadi bulan-bulanan. Dalam keadaan putus asa, Rin mendapati dirinya memiliki kekuatan supernatural yang mematikan bernama, syamanisme.

Di bawah bimbingan guru, ia jadi tahu bahwa dewa-dewa yang selama ini dikira mati, ternyata masih hidup. Federasi Mugen mengintai kekuatan Rin. Memenangkan perang mungkin harus dibayarnya mahal dengan sifat kemanusiaan. Novel ini selalu dicari banyak Grameds, lho!

theBeli dan Baca Sekarang!

Kisah Rin masih berlanjut dalam sekuel novelnya di Republik Naga (The Dragon Republic). Rin dirundung rasa bersalah atas tindakan keji yang ia lakukan setelah tiga kali bertempur dalam Perang Opium yang bersimbah darah demi menyelamatkan rakyat.

republicBeli dan Baca Sekarang!

Rin bertekad membalas dendam pada Maharani yang mengkhianati tanah airnya. Pertama, cara yang ia lakukan adalah bergabung dengan Panglima Perang Naga, yang ingin menaklukkan Nikan, menggulingkan Maharani, dan mendirikan republik baru.

Namun Maharani dan Panglima Perang Naga tidaklah seperti yang dikira gadis tersebut. Semakin banyak yang dilihatnya, semakin Rin takut bahwa cintanya pada Nikan akan memaksa dia menggunakan lagi kekuatan yang dimilikinya. Sebab Rin rela mengorbankan apa saja untuk menyelamatkan negeri itu dan membalaskan dendamnya.

2. Keajaiban Toko Kelontong Namiya (Namiya Zakkaten no Kiseki/The Miracles of the Namiya General Store) - Keigo Higashino

Buku science fiction dengan balutan slice of life dari Keigo Hagashino ini sudah terjual jutaan kopi di seluruh dunia dan mendapatkan penghargaan dari Chuokoron Prize. Setelah sukses dengan novelnya, adaptasi filmnya pun sudah tayang pada tahun 2017 lalu.

keajaibanBeli Sekarang!

Tiga pemuda berandal bersembunyi di toko tak berpenghuni setelah melakukan aksi pencurian. Tiba-tiba ada sepucuk surat misterius mendadak diselipkan ke dalam toko, berisi permintaan saran.

Surat aneh itu ternyata membawa mereka dalam petualangan melintasi waktu, menggantikan peran kakek pemilik toko kelontong yang menghabiskan tahun-tahun terakhirnya memberikan nasihat tulus kepada orang-orang yang meminta bantuan. Hanya untuk satu malam dan saat fajar menjelang, hidup ketiga pemuda itu tidak akan pernah sama lagi.

1. Serial Bumi - Tere Liye

rekomendasi
Beli Sekarang!

Tak lain dan tak bukan, Tere Liye selalu memuaskan para penggemar dengan mengkreasikan imajinasinya ke dalam beberapa rangkaian cerita pada serial Bumi. Buku ini akan memperkenalkan sosok Raib, yaitu seorang gadis belia berusia 15 tahun yang memiliki kemampuan bisa menghilang.

Bersama kedua temannya, Seli dan Ali, mereka bertualang ke negeri asing, dan berusaha untuk mengungkap misteri kekuatannya, dan kebenaran tentang leluhurnya. Buku ini adalah awal yang hebat untuk serial Bumi. Temukan rangkaian kisahnya dalam buku Bulan, Matahari, Bintang, Ceros dan Batozar, Komet, Komet Minor, Selena, Nebula, Si Putih, dan Lumpu yang tak kalah menjadi best seller dan selalu dicari-cari Grameds sekalian.


Baca juga: Berkenalan dengan Raib, Seli, Ali, dan Serial BUMI


Nah, itu dia daftar 10 besar novel sci-fi dan fantasi yang best seller selama tahun 2021. Belum ada kata terlambat untuk mengikuti cerita fantasinya yang seru, ada diskon bagi kamu yang transaksi menggunakan CIMB Niaga!

Borong semua bukunya karena dengan minimal pembelanjaan Rp 150 ribu, lalu menggunakan kode "GCOMXCIMB10" saat checkout, akan mendapatkan diskon 10% maksimal Rp 100 ribu hingga akhir tahun nanti. Wow, lumayan banget kan?

kumpulanKlik untuk Info Lebih Lanjut!

Mau tahu promo lainnya yang sedang berlangsung di Gramedia.com? Ada diskon menarik, special price, harga spesial pre-order, dan penawaran spesial. Coba tengok di bawah ini ya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Kamu juga bisa temukan beragam novel fiksi pilihan lainnya hanya di Gramedia.com! Berikut novel sci-fi dan fantasi lainnya yang nggak kalah menarik untuk dibaca.

Rekomendasi Novel Sci-fi dan Fantasi yang Tak Kalah Menarik

Sleeping Giants (Themis Files #1) - Sylvain Neuvel

sleepingBeli Sekarang!

Serial Themis Files ini berkisah tentang Rose yang jatuh terjungkal ke tepi tebing saat bersepeda. Ia jatuh ke sebuah lubang berbentuk persegi, tepiannya dihiasi ukiran dan simbol yang memancarkan cahaya pirus. Rose ditemukan tergeletak di atas sebentuk tangan logam raksasa.

17 tahun setelahnya, misteri benda logam aneh itu belum terpecahkan. Rose pun tumbuh besar menjadi seorang fisikawan cerdas dan ditunjuk untuk memimpin tim rahasia yang meneliti benda itu. Dan ternyata tangan raksasa itu bukan satu-satunya benda yang akan mereka temukan. Semakin lama semakin disadari, telah didapatkan sebuah bukti yang mengatakan bahwa manusia tidak sendirian di alam semesta.


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Tahun 2021


Isles of Storm & Sorrow: Viper (Sang Penguasa Laut Timur) - Bex Hogan

islesBeli Sekarang!

Ayahnya yang merupakan seorang Viper atau kapten kapal, membuat Marianne hidup dari kecil dan besar di atas kapal. Ayahnya adalah orang paling berbahaya di Kepulauan Timur yang bergerak atas perintah Raja demi melindungi Kepulauan Dua Belas.

Marianne adalah anak satu-satunya, dan dipersiapkan untuk meneruskan gelar Viper. Ia belajar menembak, ilmu pedang, tali temali, sejarah, hingga ilmu tentang peta. Semua keinginan ayahnya sudah ia turuti, kecuali satu hal yaitu, membunuh.

Namun, setelah mengungkap kenyataan mengenai sang Viper dan rahasia Kepulauan Barat yang selalu ditakuti ayahnya, Marianne harus menerima takdir yang ditetapkan untuknya. Takdirnya untuk membunuh sang Viper, atau, ayahnya sendiri.

Miss Peregrine's Peculiar Children#3: Perpustakaan Jiwa-Jiwa - Ransom Riggs

missBeli Sekarang!

Merupakan buku ketiga dari serial fiksi ilmiah terpopuler, "Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children". Buku ini menyertakan foto-foto masa lalu yang belum pernah diterbitkan, untuk menciptakan pengalaman membaca yang unik. Cerita dibuka dengan Jacob Portman yang berumur 16 tahun dan baru mengetahui kemampuan dahsyat yang dimilikinya.

Jacob menjelajahi masa-masa bersejarah untuk menyelamatkan rekan-rekan peculiar-nya dari benteng yang dijaga ketat. Didampingi Emma Bloom, gadis yang bisa mengeluarkan api dari ujung-ujung jarinya, dan Addison MacHenry, anjing dengan indra penciuman yang hebat untuk melacak anak-anak hilang. Mereka berkelana dari London zaman modern ke labirin di Devil’s Acre, perkampungan paling kumuh di seluruh Inggris zaman Victoria.

The Lie Tree - Frances Hardinge

theBeli dan Baca Sekarang!

Mengisahkan tentang Faith, yang ayahnya ditemukan tewas secara misterius setelah keluarganya pindah ke pulau Vane. Faith bertekad untuk mengurai kebenaran di antara kebohongan-kebohongan yang malang melintang, dan mengikuti jejak sang ayah mempelajari ilmu alam.

Dia pun mencari-cari di antara barang-barang peninggalan ayahnya dan menemukan sebuah pohon aneh. Pohon itu tumbuh dengan menyerap bisik-bisik kebohongan dan buahnya dapat menyingkap rahasia-rahasia terpendam. Semakin besar kebohongan, semakin banyak orang yang mempercayainya, semakin besar kebenaran yang terungkap.

Faith sadar bahwa pohon itu mungkin memegang kunci pembunuhan ayahnya, dan ia mulai menyebarkan kebohongan lebih jauh dan luas di seluruh komunitas pulau kecilnya. Tetapi ketika ceritanya lepas kendali, dia menemukan bahwa di mana kebohongan menggoda, kebenaran hancur.


Baca juga: 12 Novel Indonesia Best Seller Selama Tahun 2021


Traveline Past - Luna Torashyngu

travelineBeli dan Baca Sekarang!

Novel sci-fi lokal ini adalah seri pertama dari Trilogi Traveline (Past-Present-Future). Trilogi ini dimulai dengan misi perjalanan waktu untuk menyelamatkan bumi dari perang puluhan tahun melawan Planet Gorb.

Sayangnya, saat Aliansi militer Bumi hendak mengirim tim ke masa lalu untuk mencegah bangsa Gorb datang, tim tersebut diserang dan seluruh anggota tim tewas. Hanya Orin yang selamat dan terpaksa melanjutkan misi sendirian untuk kembali ke tahun 2021.

Ada cerita tentang pelajaran, persahabatan, perundungan, sampai soal asmara, hingga fakta-fakta baru mengenai penyebab bangsa Gorb menyerang Bumi yang selama ini disembunyikan pemerintah aliansi Bumi. Apakah Orin berhasil?

Red Rising #1 (Kebangkitan Merah) - Pierce Brown

rekomendasi
Beli bukunya di sini

Red Rising merupakan cerita awal trilogi novel dari Pierce Brown, yang terdiri dari Red Rising, Golden Son, dan Morning Star. Bukunya mengisahkan tentang Darrow, seorang penambang dari klan Merah. Saat ini, bumi sudah sekarat. Misi Klan Merah adalah mengumpulkan elemen-elemen berharga di Mars, agar manusia dapat hidup di sana.

Itulah yang diyakini, sampai Darrow menyadari semua itu bohong. Ternyata, Mars sudah layak huni, bahkan sudah dihuni selama ratusan tahun oleh klan Emas. Mereka adalah golongan yang menganggap klan Merah hanyalah budak yang bisa dieksploitasi serta disingkirkan tanpa ragu.

Red Rising bisa dibilang merupakan kombinasi antara The Hunger Games dan Game of Thrones. Terlihat menjanjikan jika difilmkan.  Bagi para sutradara dan studio film, ada yang tertarik?

The Martian (Si Penghuni Mars) - Andy Weir

rekomendasi
Beli bukunya di sini

Mungkin kamu familiar dengan novel yang satu ini. Yups, novel The Martian telah diadaptasi ke film, yang dibintangi oleh Matt Damon sebagai Mark Watney. The Martian berkisah tentang astronaut Mark Watney, yang hidupnya berubah, setelah ia secara tak sengaja tertinggal di Mars, karena rekan-rekannya mengira ia telah tewas dalam badai pasir.

Mark pun sebatang kara di planet lain. Tapi, ia tak menyerah. Ia memulai misi untuk bertahan hidup, menanam kentang untuk dimakan, dan bahkan menyusun rencana gila untuk menghubungi Bumi. Ketika Mark mulai yakin bisa keluar dari Mars hidup-hidup, planet ini ternyata menyimpan banyak rahasia dan kejutan untuknya.

Contact (Kontak) - Carl Sagan

rekomendasi
Beli bukunya di sini

Setelah sukses dengan Kosmos, yang menjelaskan alam semesta. Di sini, Carl Sagan memprediksi masa depan alam semesta dan umat manusia. Menceritakan sosok Dr. Eleanor Arroway, direktur Proyek Argus, yang berusaha menangkap sinyal kehidupan di alam semesta.

Dialah yang pertama kali menyadari dan menerjemahkan pesan dari suatu kehidupan di dekat bintang Vega yang berjarak 26 tahun cahaya dari Bumi di mana keberadaannya diragukan.

Ia berusaha meyakinkan para kepala negara agar tidak memperlakukan pesan itu sebagai ancaman. Selain berkontak dengan makhluk alam semesta lain, Ellie juga melakukan perjalanan spiritual dengan dirinya sendiri.

Penjelajah Antariksa 1: Bencana di Planet Poa - Djokokelono

rekomendasi
Beli bukunya di sini

Terra atau Bumi yang manusia tempati, telah hancur akibat perang. Kini, mereka berpencar mencari planet yang bisa ditinggali. Cerita dimulai saat satu koloni penduduk Terra tiba di Planet Poa, sebuah planet kecil yang tak berpenghuni. Namun setelah bencana besar menghantam penduduk Terra, tiba-tiba penduduk asli Poa muncul.

Penduduk Terra telah memiliki janji, yaitu tidak menempati planet yang sudah berpenduduk. Sayangnya, ketika mereka akan pergi, koloni penduduk Terra lainnya datang.  Mereka melupakan janji perdamaian. Perang akhirnya pecah. Dalam kekacauan ini, Raz, bersama sang kakek, gadis ini terpisah dari tiga kakaknya. Keempat anak ini terlibat dalam kekisruhan yang terjadi. Apakah mereka berhasil selamat? Berhasilkah penduduk Terra damai kembali?


Baca juga: 8 Novel Thriller dengan Plot Twist Mengejutkan


Strange The Dreamer (Strange Si Pemimpi) - Laini Taylor

rekomendasi
Beli bukunya di sini

Bercerita tentang Lazlo Strange, sejak kecil ia sangat terobsesi dengan kisah Weep, kota yang hilang. Ketika kesempatan untuk mencari kota tersebut tiba, tanpa berpikir panjang Lazlo memutuskan untuk menerima, sebelum dia kehilangan mimpinya.

Memang apa yang terjadi pada kota Weep dua ratus tahun lalu, sehingga memutus kota tersebut dari dunia luar? Banyak misteri di kota itu. Termasuk sosok dewi berkulit biru yang muncul dalam mimpi Lazlo. Bagaimana bisa Lazlo memimpikannya, sebelum dia tahu wanita itu ada? Jika semua dewa sudah mati, kenapa wanita itu tampak sangat nyata? Ikuti rangkaian kisah Lazlo selanjutnya dalam buku Batari Mimpi Buruk (Muse of Nightmare)

The Paper Magician #1 - Charlie N. Homberg

rekomendasi
Beli bukunya di sini

Novel ini adalah awal dari seri Paper Magician, yang terdiri dari The Paper Magician, The Glass Magician, dan The Master Magician. Menceritakan sosok penyihir Ceony Twill yang sedang magang di pondok seorang penyihir bernama Emery Thane. Namun, ia kecewa karena masa magangnya harus dihabiskan sebagai Pengendali Kertas.

Ternyata, menjadi Pengendali Kertas tidak seburuk yang dibayangkan. Sayang, kebahagiaannya terusik ketika Lira, seorang Penyihir Pembelot, datang untuk mengambil jantung Emery Thane.  Dengan bekal pembelajaran sihir kertas, dia berhasil membuat jantung kertas untuk Emery. Tapi ini hanya sementara, karena jantung tersebut hanya bertahan selama dua hari saja. Apakah ia berhasil mengalahkan Lira, dan mendapatkan jantung Emery kembali?

The Disasters - M. K. England

rekomendasi
Beli bukunya di sini

Menceritakan sosok bernama Nax Hall, bercita-cita menjadi pilot serta menjelajahi koloni yang telah didirikan seratus tahun yang lalu, dan Akademi adalah satu-satunya cara untuk melakukannya.

Namun, ia dikeluarkan dari Akademi Ellis Station yang terkenal, dalam waktu kurang dari sehari saja!  Tapi rencana perjalanan pulang Nax bersama tiga orang lainnya kembali ke Bumi gagal, ketika ada sekelompok teroris yang menyerang Akademi.

Sebagai satu-satunya saksi atas pembunuhan ribuan orang, mereka dituduh menjadi tersangka untuk sesuatu yang tidak mereka lakukan. Tak ada pilihan lain, mereka harus melakukan pelarian yang berbahaya, dan berusaha agar tidak tertangkap. Akankah mereka berhasil?


Baca juga: Rekomendasi Buku Horor Terbaru di Tahun 2021


Oh ya, daripada menunggu paket datang terlalu lama, sekarang belanja di Gramedia.com sudah bisa dikirim dan diambil dari toko-toko Gramedia terdekat kamu lho! Lebih hemat ongkir dan belanjaanmu langsung cepat sampai. 😉

warehouse

Sumber foto header: IMDB.com