Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Novel Terjemahan Terpopuler yang Wajib Kamu Baca

Rekomendasi Novel Terjemahan Terpopuler yang Wajib Kamu Baca

Hanya dengan membaca buku saja, kamu bisa melihat dunia, memahami berbagai sudut pandang dan realitas kehidupan, serta tentunya menambah wawasan akan beragam kebudayaan, tanpa perlu susah payah keliling dunia. Yap, buku memang jendela dunia.

Novel terjemahan dari berbagai negara, bisa memberikan kamu pengalaman membaca yang unik dan berbeda. Terlebih, ada banyak sekali penulis mancanegara yang telah meraih berbagai penghargaan bergengsi, dan kamu tidak boleh ketinggalan untuk membacanya.

Berbagai macam novel terjemahan dengan banyak genre, telah berhasil mencuri perhatian dan menyabet gelar best seller. Berikut daftar novel terjemahan paling populer di Gramedia.com, yang siap menemani kamu keliling dunia!

11 Rekomendasi Novel Terjemahan Terpopuler dan Best Seller Hingga Juni 2022

1. Petualangan Jack & Piggy Natal - Inggris

Kita mulai dengan buku dari penulis legendaris Harry Potter, kini J.K. Rowling telah meluncurkan buku anak untuk merayakan Natal pada tahun lalu. Menceritakan tentang Jack, anak laki-laki yang mengalami banyak hal berat setelah ayah dan ibunya bercerai. Perubahan demi perubahan terjadi dalam hidup Jack, termasuk memiliki saudara perempuan tiri. Ternyata, Holly, yang menjadi teman baiknya di sekolah, adalah kakak tiri Jack karena Mum menikah dengan ayah Holly.

novelBaca Bukunya Sekarang!

Suatu hari, Holly bertengkar dengan Jack hingga boneka kesayangan Jack yang bernama Si Piggy, dilempar Holly keluar jendela mobil yang sedang melaju kencang di jalan raya. Holly kemudian membelikan Jack boneka baru yang sama identiknya sebagai permintaan maaf. Namun, tetap saja bagi Jack kedua boneka itu berbeda.

Malamnya, Jack menunggu hingga gelap agar ia bisa menyelinap keluar rumah untuk mencari boneka kesayangnya itu. Tak disangka, saat itulah boneka dan mainan lain di kamar Jack menjadi bernyawa sebelum malam natal tiba. Termasuk boneka Piggy Natal pemberian Holly. Boneka itu menawari Jack untuk bertualang ke Tanah yang Terhilang untuk mencari Si Piggy. Di saat itulah petualangan menakjubkan dimulai!

Kamu juga bisa baca versi e-book di sini >>> Petualangan Jack & Piggy Natal


Baca juga: Penggemar J.K. Rowling, Ikuti Kisah Petualangan Jack dan Piggy Natal!


2. Pembunuhan di Nihonbashi - Jepang

Novel thriller misteri kenamaan dari Keigo Higashino memang selalu menarik perhatian. Untuk novel yang satu ini, menceritakan tentang seorang detektif yang tekun dan baik hati bernama Kaga Kyoichiro, yang baru dipindahkan ke Nihonbashi, Tokyo. Ia memang pendatang baru, tapi sangat berpengalaman menangani kasus kriminal. Ia bergabung untuk menyelidiki pembunuhan seorang wanita.

novelBaca Bukunya Sekarang!

Semakin terlibat dalam kasus itu, semakin banyak tersangka baru bermunculan. Bahkan, hampir semua orang yang tinggal dan bekerja di distrik Nihonbashi memiliki motif sebagai pelaku. Selain menyuguhkan kisah misteri detektif yang seru untuk dipecahkan, kamu juga akan menemukan kisah-kisah menyentuh yang menghangatkan jalan cerita buku ini.

Kamu juga bisa baca versi e-book di sini >>> Pembunuhan di Nihonbashi

3. Pachinko - Korea Selatan

Judul novel ini terasa semakin tidak asing ya, Grameds, setelah ceritanya diadaptasi menjadi sebuah drama yang diperankan oleh Lee Min Ho dan Kim Min Ha di awal tahun ini.

novelBaca Bukunya Sekarang!

Berkisah tentang keluarga Korea yang berimigrasi ke Jepang, saat kolonisasi Jepang mendominasi Korea. Kim Sunja, putri pemilik pemondokan di desa nelayan kecil telah hamil di luar nikah. Gadis itu diselamatkan takdir ketika rohaniwan muda bernama Baek Isak, bersedia menikahi dan memboyongnya ke Jepang.

Di negeri asing tempat para imigran Korea menggantungkan harapannya, Sunja memulai kehidupan baru. Tanpa teman, kerabat, dan bahasa yang dimengertinya, ditambah lagi masalah diskriminasi, Sunja harus menghadapi kehidupan yang keras.

Kamu juga bisa baca versi e-book di sini >>> Pachinko


Baca juga: Novel Best Seller Pachinko Kini Diadaptasi Menjadi Serial Drama Korea


4. Kesetiaan Mr. X The Devotion - Jepang

Lagi dari Keigo Higashino, kali ini menceritakan tentang mantan suami Yasuko Hanaoka kembali muncul dalam kehidupannya dan sang putri untuk mengacau. Keadaan semakin tidak terkendali ketika Yasuko dan putrinya memutuskan untuk membunuh mantan suami hingga terbujur kaku di lantai apartemennya.

novelBaca Bukunya Sekarang!

Yasuko berniat menghubungi polisi dan menyerahkan diri, tetapi ia mengurungkan niatnya ketika Ishigami, yang tinggal di apartemen sebelahnya menawarkan bantuan untuk menyingkirkan mayat sang mantan suami dan membuat alibi yang sangat kuat, hingga sulit bagi detektif untuk menjeratnya sebagain tersangka. Tak hanya menyuguhkan keseruan novel thriller, kamu juga akan diajak untuk ikut merasakan emosi para pelaku dan pemikiran mereka, serta bersiap dengan plot twist di akhir cerita!

Kamu juga bisa baca versi e-book di sini >>> Kesetiaan Mr. X

5. Funiculi Funicula - Jepang

Berawal dari cerita pementasan drama dan telah difilmkan pula, cerita ini akhirnya diangkat menjadi novel yang menceritakan tentang sebuah kafe mungil di gang kecil Tokyo. Bukan sembarang kafe, karena kafe ini ternyata bisa membuat orang berkelana dalam perjalanan waktu.

novelBaca Bukunya Sekarang!

Hal ini membuat orang-orang yang merasa menyesal atau ingin menemui kembali dengan orang di masa lalu, hadir ke kafe untuk melakukan perjalanan waktu dan menemui orang terkasih mereka. Terlihat mudah untuk melakukan time travel, tapi ternyata mereka dihadapkan pada banyak aturan yang harus dilakukan.

Peraturannya seperti harus tetap duduk di kursi, menghabiskan kopi sebelum dingin, dan masih banyak lainnya, yang jika tidak dilakukan mereka tidak akan bisa kembali. Pergi ke masa lalu tidak bisa merubah apapun di masa sekarang. Meskipun hal ini sudah diberitahukan oleh pelayan kafe, apakah perjalanan ini sepadan bagi mereka?

Kamu juga bisa baca versi e-book di sini >>> Funiculi Funicula


Baca juga: Funiculi Funicula: Tawarkan Perjalanan Ke Masa Lalu dengan Kopi Hangat


6. The Chronicles of Narnia 1: The Magician Nephew - Inggris

Buat kamu penyuka cerita fantasi dengan segala keajaiban di dalamnya, seri novel ini cocok jadi teman pengisi waktumu! Sebelum membaca ini, siapakan diri untuk mengunjungi Narnia dengan segala petualanganya yang memukau.

novelBaca Bukunya Sekarang!

Kalau kamu sudah pernah menonton film adaptasinya, maka novel The Chronicles of Narnia 1: The Magician Nephew adalah kisah sebelum Pevensie bersaudara menemukan Narnia. Berkisah tentang petualangan untuk menyelamatkan seseorang, di mana dua sahabat dipaksa masuk ke dunia lain, tempat seorang penyihir jahat berniat memperbudak mereka. Tetapi, Aslan Sang Singa menyanyikan lagu yang membuat tanah baru tercipta, tanah yang di kemudian hari dikenal sebagai Narnia.

Seluruh serial Narnia menarik perhatian banyak orang sejak pre order buku dengan cover terbarunya dilakukan pada bulan Juni lalu. Meski ceritanya sudah bisa kamu tonton melalui film, tapi kisah dalam novelnya akan memberikanmu pengalaman membaca dan detail cerita yang lebih mengasyikan!

Temukan seluruh novel The Chronicles of Narnia di sini >>> Seri Narnia atau dalam versi e-book di sini >>> Seri Narnia E-Book

Kamu juga bisa baca versi e-book di sini >>> The Chronicles of Narnia 1: The Magician Nephew


Baca juga: Urutan Baca Novel Narnia, Berpetualang dengan Empat Bersaudara Legendaris


7. Perpustakaan Tengah Malam - Inggris

Matt Haig memiliki keajaiban dalam tulisannya untuk mengingatkan kita akan anugerah hidup di dunia. Novel ini menceritakan mengenai seorang gadis bernama Nora yang merasa hidupnya sangat payah dan tidak memiliki alasan untuk hidup lagi. Tak satu pun yang ia lakukan berjalan dengan baik, setiap langkah yang dia ambil berujung kesalahan, setiap keputusan menjadi bencana.

novelBaca Bukunya Sekarang!

Hingga pada malam di mana ia ingin mengakhiri hidup yang membawanya tiba di "The Midnight Library", yaitu perpustakaan antara hidup dan mati. Di sana ada jutaan buku yang berisi kisah hidup Nora dan ia berkesempatan untuk menjajal tiap kisah yang ia sesali tak jadi pilihannya selama ini.

Akankah dengan menjalani berbagai kehidupan berbeda, ada jaminan Nora bisa mendapatkan jawaban soal kehidupan seperti apa yang paling cocok untuknya? Apakah ada skenario kehidupan yang benar-benar sempurna untuknya? Mengikuti kisah Nora di novel ini mendorong kita untuk kembali melakukan refleksi terhadap kehidupan kita sendiri.

Kamu juga bisa baca versi e-book berbahasa Indonesia di sini >>> Perpustakaan Tengah Malam atau e-book versi bahasa Inggris di sini >>> The Midnight Library


Baca juga: The Midnight Library: Berikan Kesempatan Kedua dalam Hidup


8. Kecamuk Darah - Inggris

Novel yang ditulis oleh pencipta Harry Potter ini membuat novel dengan cerita yang tak terduga, kasus rumit, saksi dan bukti yang mengecoh, namun tetap membagikan masalah pribadi yang dialami si detektif. Pokoknya, pemecahan kasusnya selalu memberikan plot twist yang tak disangka-sangka!

novelBaca Bukunya Sekarang!

Pada novel kelima dalam seri ini, Cormoran Strike diminta seorang wanita untuk menemukan ibunya yang hilang tanpa jejak pada tahun 1974. Sebetulnya, ia juga sedang menangani kasus lain yang rumit bahkan mengancam nyawa, namun kasus lama yang sudah berumur 40 tahun lalu ini mengusik rasa ingin tahunya.

Strike menerima kasus ini dan menambah jumlah kasus yang harus ditangani bersama Robin, sang partner di biro detektifnya. Saat menjalani kasus ini pun Robin sedang melalui proses perceraian yang rumit dan berupaya menyangkal perasaan-perasaannya terhadap Strike. Troubled Blood menyajikan kisah lika-liku menakjubkan tak hanya dari kasusnya saja, namun juga dari kisah pribadi mereka.

Temukan seluruh serial Cormoran Strike di sini >>> Seri Cormoran Strike


Baca juga: 5 Seri Novel Kriminal Cormoran Strike Karya J.K. Rowling


9. Harry Potter dan Tawanan Azkaban - Inggris

Sosok yang satu ini mungkin sudah sangat tidak asing lagi namanya di telinga kita. Yap, Harry Potter yang menempuh pendidikannya di sekolah sihir Hogwart. Ketika Bus Ksatria membelah kegelapan malam dan berhenti mendadak di hadapan Harry, maka dimulailah tahun ajaran berikutnya di Hogwarts yang jauh dari biasa-biasa saja.

novelBaca Bukunya Sekarang!

Sirius Black, pembunuh massal dan pengikut Lord Voldemort, kabur dari penjara Azkaban, dan konon dia memburu Harry. Saat pelajaran Ramalan pertama, Profesor Trelawney melihat kematian dalam ampas tehnya.

Apakah kabar burung dan ramalan itu benar terjadi? Namun, tak ada yang lebih menakutkan daripada para Dementor, sosok-sosok pengisap jiwa, yang gentayangan di sekeliling sekolah.

Temukan seluruh serial novel Harry Potter di sini >>> Seri Harry Potter


Baca juga: Genap 20 Tahun Harry Potter, Para Pemain akan Reuni di Acara Return to Hogwarts


10. Keajaiban Toko Kelontong Namiya - Jepang

Keajaiban dalam toko kelontong Namiya berhasil membuat semua orang tertarik mengikuti ceritanya. Berawal dari tiga pemuda berandal yang bersembunyi di toko tak berpenghuni setelah melakukan pencurian, mereka menemukan surat misterius yang masuk dalam lubang surat.

novelBaca Bukunya Sekarang!

Tak disangka, surat tersebut malah membawa mereka ke perjalanan melintasi waktu. Surat itu berisi permintaan saran, yang ternyata dahulu ada seorang kakek pemilik toko yang menghabiskan waktunya memberikan nasihat kepada orang yang meminta bantuan. Tiga pemuda berandal itu sekarang menggantikan peran si kakek, hanya untuk satu malam. Namun saat fajar menjelang, hidup ketiga pemuda itu tidak akan pernah sama lagi.

Selain keajaiban toko kelontong yang bisa membawa tiga pemuda masuk dalam petualangan time travel, kamu juga bisa merasakan pemecahan kasus-kasus misteri dari Keigo Higashino juga! Seri-serinya tak kalah terkenal dan juga masuk menjadi best seller selama tahun 2021, lho.

Kamu juga bisa baca versi e-book di sini >>> Keajaiban Toko Kelontong Namiya

11. Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama - Jepang

Keigo masih membahas mengenai peristiwa pembunuhan dan mengajak para pembacanya untuk ikut menguak tabir misteri yang tersembunyi. Latar waktu cerita kali ini menggambarkan bagaimana situasi pandemi yang begitu menyulitkan sehingga mengakibatkan kelumpuhan di hampir seluruh sektor kehidupan masyarakat.

novelBaca Bukunya Sekarang!

Tanpa disadari, kejadian pembunuhan bisa terjadi di mana saja, termasuk di sebuah kota kecil yang terpencil dan nyaris terlupakan. Seorang mantan guru SMP yang bernama Kamiio Eiichi tiba-tiba ditemukan tewas dengan kondisi tercekik di halaman belakang rumahnya sendiri.

Polisi yang menyelidiki kasus ini tidak bisa menilai apakah peristiwa ini merupakan pembunuhan berencana, pembunuhan yang tidak disengaja, atau malah aksi perampokan yang ketahuan dan berakhir pada pembunuhan.

Karena kinerja polisi yang dinilai terlalu lamban, putri korban bersama pamannya yang merupakan mantan pesulap eksentrik, akhirnya berusaha mencari dan menyelidiki sendiri mengenai penyebab dan siapa pelaku utama dari kejadian keji tersebut.

Kamu juga bisa baca versi e-book di sini >>> Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama


Baca juga: Mengenal Keigo Higashino dan Novel-Novel Misterinya yang Ikonik


Semua judul-judul buku di atas oke banget untuk kamu baca! Kamu tidak akan menyesal karena ceritanya begitu seru dan bermakna dalam. Dari buku-buku ini, kamu juga bisa belajar budaya serta wawasan baru lainnya di negara lain yang mampu memperkaya pengetahuan.

Jangan lewatkan semua bukunya dan belum terlambat untuk mendapatkan diskon spesial! Intip semua diskon yang bisa kamu dapatkan di Gramedia.com dengan klik gambar di bawah ini. ⬇️⬇️⬇️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

8 Rekomendasi Novel Terjemahan Terpopuler dan Best Seller 2021

8. Midnight Sun (Matahari Tengah Malam) – Amerika

Buat kalian yang nge-ship banget sama Edward Cullen dan Bella Swan pasti menunggu-nunggu kehadiran novel prekuel Twilight Saga di Indonesia. Apalagi, buku ini mengambil sudut pandang dari Edward Cullen. So, kamu akan melihat segala yang terjadi dalam Twilight Saga, hanya saja berasal dari pemikiran Edward.

novelMulai Baca Sekarang!

Walaupun begitu tebal, tapi buku ini pasti tetap bisa buat kamu senyum-senyum sendirian. Kamu akan mengetahui perasaan Edward yang jatuh cinta ketika pertama kali melihat Bella kala tiba di Forks. Edward merasa Bella adalah manusia yang berbeda dengan lainnya. Bella justru membuatnya pusing hingga takut, karena Bella sangat sulit ditebak.

Selain menceritakan pertemuan pertama mereka, kamu juga akan mengetahui detail dari masa lalu sang vampir, isi hati, dan isi kepalanya yang semakin rumit, karena cintanya pada Bella merupakan pertentangan hidupnya yang terbesar. Bagaimana mungkin ia begitu egois mengikuti kata hatinya, jika itu berarti membahayakan hidup Bella?

7. The Good Son (Anak Teladan) – Korea Selatan

Korea Selatan nggak pernah kalah sama novel thriller-nya yang menarik untuk dibaca, salah satunya buku ini yang sudah menjadi international best seller book. Mengawali cerita pada Yoo Jin yang terbangun di kasurnya sendiri, namun berlumuran darah dan itu bukan darahnya sendiri.

novelMulai Baca Sekarang!

Setelah ia menemukan ibunya tewas tergeletak dengan leher tergorok di kaki tangga apartemen mereka, Yoo Jin baru mengetahui darah siapa yang melumuri badannya itu. Yoo Jin mengidap epilepsi yang membuat ingatannya sering bermasalah. Yang ia ingat sebelum kejadian hanyalah suara ibunya, yang memanggil nama Yoo Jin dan selalu terngiang-ngiang di telinga.

Apakah hal tersebut karena ibunya memanggil minta tolong, atau memohon agar Yoo Jin tidak membunuhnya? Yoo Jin berusaha mencari tahu atas kejadian yang terjadi, menggali kembali ingatannya, dan menguak rahasia lama tentang dirinya dan keluarganya.


Baca juga: 10 Novel Korea Terjemahan Ini Nggak Kalah Seru sama Drakor, Lho!


6. Gadis Minimarket (Convenience Store Woman) – Jepang

Novel tipis yang bisa dibaca sekali duduk ini menyita perhatian banyak pembaca. Hal ini membuat sang penulis menyabet penghargaan bergengsi, yaitu Akutagawa Prize. Buku ini membahas tentang bagaimana ucapan dari orang lain yang mampu membuat diri kita tergganggu.

novelMulai Baca Sekarang!

Keiko Furukara, wanita yang sepanjang hidupnya bekerja sambilan di sebuah minimarket dan ketika usianya mendekati angka 40-an, ia ditekan oleh orang-orang sekitarnya untuk menjadi ‘normal’ dengan segera menikah dan mencari pekerjaan lainnya, selain hanya menjadi pegawai di sebuah minimarket.

Sebetulnya, Keiko merasa nyaman-nyaman saja dengan hidupnya saat ini. Namun tekanan dari orang lain ini lah yang membuat batinnya bergejolak. Jika ia keluar dari zona nyamannya yang mungkin kata orang lain ini sesuatu yang ‘tidak normal’, kehidupan seperti apa yang menantinya? Lalu, apakah Keiko mampu memenuhi tuntutan hidup ‘normal’ tersebut, atau tetap pada pendiriannya?

5. Second Sister (Putri Kedua) – Hong Kong

Masuk ke novel dari penulis asal Hong Kong, novel ini menceritakan tentang kelamnya dunia maya. Mengawali cerita pada Siu-Man yang lompat dari lantai 20 sehingga membuatnya tewas seketika, namun kakaknya yang bernama Nga-Yee, menolak kenyataan jika adiknya itu bunuh diri. Kakak yang membesarkan Siu-Man sejak kecil akhirnya meminta bantuan hacker untuk menyelidiki kematian adiknya.

novelMulai Baca Sekarang!

Hacker yang dikenal dengan nama N terbawa dalam penyelidakan amatir dan kejar-kejaran ke seluruh penjuru kota Hong Kong, dan dunia deep web bersama Nga-Yee. Terutama pada platform online gossip, di mana tempat tersebut adalah tempat nama baik Siu-Man dijatuhkan tanpa ampun oleh seseorang. Dari kasus pelecehan seksual di transportasi umum hingga kasus bully di dunia maya, hal ini yang membuat Siu-Man menyerah.


Baca juga: Kenali Literatur Asia Timur Melalui Buku-Buku Ini


4. Gadis Pendongeng (The Story Girl) - Kanada

Kali ini dari cerita klasik karya L.M. Montgomery yang terkenal karena serangkaian novelnya pada tahun 1900-an. Gadis Pendongeng jadi salah satu karyanya yang terkenal, menceritakan tentang Bev yang bertemu dengan Gadis Pendongeng di tanah keluarga King.

novelMulai Baca Sekarang!

Bev pergi ke tanah keluarga King yang ajaib, di mana ada pohon willow besar, kebun buah yang terkenal, dan menghabisakan hari-hari di sana bersama para sepupu dan teman-teman. Bev juga bertemu si Gadis Pendongeng dan mendengarkan kisah-kisah yang diceritakannya dengan suara emasnya yang misterius.

Kisah-kisah yang didongengkan oleh Gadis itu begitu indah, hingga membuat pendengarnya bisa meresap masuk ke dalam kata-kata. Bahkan, hanya dengan mendengar ceritanya saja akan terasa seperti bertemu langsung dengan para pahlawan, putri, dewa, bahkan sang Kematian sendiri.

3. Almond– Korea Selatan

Novel yang dibaca oleh para anggota BTS ini mampu membangkitkan rasa empati kita. Tokoh utama dalam novel ini mengidap penyakit Alexithymia atau ketidakmampuan mengungkapkan emosi maupun merasakannya. Hal ini membuatnya tidak tahu bagaimana rasanya sedih, bahagia, takut, dan sebagainya.

novelMulai Baca Sekarang!

Anak laki-laki ini bernama Yoonjae. Ia kesulitan membaca emosi orang lain sehingga mengalami kebingungan dalam merespon emosi. Hal ini membuatnya dijuluki “monster” karena ia tak mampu menyatakan empati pada temannya yang jatuh terluka. Walaupun begitu, ibu Yoonjae tak pernah menyerah.

Ia mengajarkan anaknya berbagai respons yang harus dilakukan ketika ada orang yang merasa sakit, takut, bahagia, dan lainnya. Hal ini membuat Yoonjae terbiasa merespon terhadap lawan bicaranya, walaupun ia tidak bisa menampakkan ekspresi seperti orang normal lainnya. Buku ini bisa menjadi pelajaran untuk kita mengelola empati dengan baik.


Baca juga: Rekomendasi Novel Sci-Fi & Fantasi Best Seller


2. Republik Naga (The Dragon Republic) – Amerika

Buku kedua yang menceritakan perjuangan Rin, perempuan yang berhasil masuk akademi militer elite Kekaisaran Nikan banyak diserbu Grameds! Walaupun kerap jadi bulan-bulanan karena ia adalah anak kampung miskin, namun Rin memiliki kekuatan supernatural yang mematikan bernama Syamanisme. Kekuatan ini membuatnya diintai oleh Federasi Mugen.

novelMulai Baca Sekarang!

Nah, pada buku keduanya ini, Rin merasa bersalah atas tindakan keji yang ia lakukan setelah tiga kali bertempur dalam Perang Opium. Rin juga rela mengorbankan apa saja demi menyelamatkan negerinya. Maharani, seseorang yang telah mengkhianati tanah airnya, membuat Rin bertekad membalas dendam padanya. Namun, Rin takut jika ia harus terpaksa menggunakan lagi kekuatan mematikannya itu.

novelMulai Baca Sekarang!


Baca juga: 5 Seri Novel Kriminal Cormoran Strike Karya J.K. Rowling



Baca juga: Funiculi Funicula: Tawarkan Perjalanan Ke Masa Lalu dengan Kopi Hangat


1. Kim Ji-Yeong Lahir Tahun 1982 – Korea Selatan

Novel yang dibaca oleh banyak seleb di Korea Selatan ini telah membuat bukunya semakin terkenal hingga ke seluruh dunia. Bahkan, saat ini kamu juga sudah bisa menonton versi filmnya. Novel ini memperlihatkan budaya patriarki dan isu kesetaraan gender.

novelMulai Baca Sekarang!

Kim Ji-yeong lahir dalam keluarga yang mengharapkan anak laki-laki, ketika sekolah menjadi bulan-bulanan para guru pria, ketika diganggu lelaki saat pulang malam dari sekolah, yang disalahkan ayahnya adalah Ji-yeongnya sendiri. Ketika kuliah tidak pernah direkomendasikan untuk magang di perusahaan ternama, ketika bekerja dan menjadi karyawan teladan tidak pernah dipromosikan, hingga setelah ia menikah, ia melepaskan karir dan kebebasannya demi mengurus rumah tangga.

Kim Ji-yeong adalah ibu rumah tangga yang tengah mengalami depresi. Ia kerap kali bertingkah seperti ibunya, kakaknya, atau temannya. Hal ini dirasakan oleh sang suami setelah Ji Yeong menjalani rutinitas majemuk yang melelahkan kala mengurus rumah tangga. Kim Ji-yeong mulai bertingkah aneh, ia kehilangan jati dirinya sendiri, dan yang dirasakannya adalah bagian dari semua perempuan di dunia.

Lalu, pada novel Catatan Pembunuhan sang Novelis (Malice), menceritakan tentang novelis terkenal yang ditemukan tewas dalam ruang kerjanya yang terkunci.

novelMulai Baca Sekarang!

Dosa Malaikat (Salvation of a Saint) juga jadi best seller. Menceritakan tentang lelaki yang ditemukan tewas di rumahnya sendiri karena kopi beracun. Istrinya yang mencampakkan sang suami memiliki motif kuat sebagai tersangka. Namun ternyata saat kejadian itu sang istri berada jauh dari tempat kejadian.

novelMulai Baca Sekarang!


Baca juga: Novel Misteri Detektif Terbaru Keigo Higashino Siap Dipecahkan!


Tak perlu khawatir ongkir mahal, karena saat ini belanja di Gramedia.com dapat diantar dan diambil di beberapa toko Gramedia. Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

warehouse

Sumber foto header: Dok. Gramedia.com

Penulis: Almira Rahma Natasya & Siti Rochmawati


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus