Novel Misteri Detektif Terbaru Keigo Higashino Siap Dipecahkan!

Novel Misteri Detektif Terbaru Keigo Higashino Siap Dipecahkan!

. 5 min read

Tanggal 18 Desember 2021, telah resmi dibuka pra pesan untuk karya terbaru Keigo Higashino yang berjudul Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama. Novel ini menjadi novel keenam milik Keigo yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama.

Cerita dalam novel ini ditulis oleh Keigo pada saat pandemi Covid-19 melanda dunia, yaitu tentang kasus pembunuhan di sebuah kota kecil, terpencil, dan nyaris terlupakan di tengah pandemi Covid-19.

poBeli Sekarang!

Termasuk dalam genre misteri detektif, novel ini berkisah tentang seorang mantan guru SMP bernama Kamio Eiichi yang ditemukan tewas tercekik di halaman rumahnya sendiri. Polisi tidak tahu apakah ini pembunuhan terencana, pembunuhan tak disengaja, atau aksi pencurian yang berakhir dengan pembunuhan.

Korban adalah guru yang disegani. Setelah pensiun pun, mantan murid-muridnya sering menghubunginya untuk meminta bantuan atau nasihat. Jadi, tentu saja para mantan muridnya yang pulang ke kota itu demi menghadiri reuni, masuk dalam daftar orang-orang yang dicurigai. Polisi kebingungan, dan si pembunuh lega karena identitasnya tidak akan pernah ketahuan.

Namun, ia tidak menyangka bahwa putri korban akan muncul bersama pamannya, seorang mantan pesulap eksentrik dan ikut menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi, serta mencari tahu siapa yang membunuh Kamio Eiichi.

Pemesanan novel Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama dengan promo pre-order dapat dilakukan di Gramedia.com, Gramedia Official Shop Shopee Mall, Gramedia Official Store Tokopedia, Gramedia Pustaka Utama Official Shop Shopee Mall, Toko Gramedia via Gramedia GO, serta agen-agen resmi milik Wholesale Gramedia.

Selain memiliki kesempatan untuk mendapatkan buku lebih awal, pemesanan dengan promo pre-order juga akan mendapatkan potongan harga serta tanda tangan digital dari sang penulis.

Maka dari itu, segera ikuti promo pre-order ini sebelum kehabisan! Promo ini terbatas hanya bisa dinikmati hingga 25 Desember 2021.

poBeli Sekarang dan Pecahkan Misterinya!

Lihat Karya-Karya Keigo Higashino Lainnya!

1. Keajaiban Toko Kelontong Namiya (The Miracles of The Namiya)

Tiga pemuda kawanan pencuri sedang dikejar polisi dan bersembunyi di sebuah toko tak berpenghuni. Mereka bersembunyi di Toko Kelontong Namiya hingga tertidur sampai keesokan pagi, tapi mereka malah mendapatkan pengalaman aneh.

keigoBeli Sekarang!

Ada surat-surat yang datang melalui pintu toko yang berisi curahan hati soal masalah yang dihadapi oleh pengirimnya. Mereka meminta saran kepada pemilik toko tersebut yang bernama Kakek Namiya. Pemuda tersebut memutuskan membalas setiap surat yang masuk. Anehnya lagi, ternyata pengirim surat tersebut adalah sosok-sosok yang berasal dari masa lalu.

Surat-surat itu membawa mereka dalam petualangan melintasi waktu, menggantikan peran kakek pemilik toko kelontong yang menghabiskan tahun-tahun terakhirnya memberikan nasihat tulus kepada orang-orang yang meminta bantuan. Hanya dalam satu malam, hidup ketiga sahabat itu tidak akan pernah sama lagi.

2. Pembunuhan di Nihonbashi (The Newcomer)

Detektif Kaga Kyoichiro yang baru dipindahkan ke Nihonbashi, Tokyo, sangat berpengalaman dalam menangani kasus kriminal meskipun ia pendatang baru. Ia bergabung dengan tim untuk menyelidiki pembunuhan seorang wanita.

keigoBeli Sekarang!

Semakin terlibat dalam kasus itu, semakin banyak tersangka baru bermunculan. Bahkan, hampir semua orang yang tinggal dan bekerja di distrik Nihonbashi memiliki motif sebagai pelaku.

Agar si pelaku tertangkap, Kaga harus mengurai seluruh rahasia di sekitar hidup manusia yang rumit. Dari masa lalu korban, sejarah keluarganya, dan hari-hari terakhir hidupnya merupakan kunci yang akan membawa Kaga kepada si pelaku.

3. Dosa Malaikat (Salvation of a Saint)

Seorang lelaki ditemukan tewas di rumahnya akibat kopi beracun. Lelaki tersebut dicampakkan oleh istrinya, sehingga membuat sang istri memiliki motif kuat sebagai tersangka. Tapi sayangnya, sang istri berada jauh dari tempat kejadian di hari pembunuhan.

keigoBeli Sekarang!

Detektif Kusanagi dan Detektif Utsumi Kaoru memiliki opini bertentangan soal siapa pelakunya. Utsumi merasa Kusanagi terlalu berempati terhadap istri korban dan membuat penilaiannya kabur. Utsumi akhirnya meminta Profesor Manabu Yukawa untuk membantu kepolisian sekaligus meluruskan logika Kusanagi.

Kasus yang begitu sulit ini membuat ilmuwan genius yang dijuluki Detektif Galileo itu saja kebingungan. Di sinilah kecerdasan sang profesor diuji. Dia harus menguak trik bagaimana racun itu muncul pada waktu yang tepat, di tempat yang sempurna, dan yang terpenting, tidak salah sasaran.

4. Catatan Pembunuhan Sang Novelis (Malice)

Hidaka Kunihiko ditemukan tewas di rumahnya pada malam sebelum ia meninggalkan Jepang untuk pindah ke Kanada. Tubuh dari novelis laris ini ditemukan di ruang kerjanya yang terkunci di rumahnya, yang juga terkunci oleh istri dan sahabatnya.

keigoBeli Sekarang!

Detektif Kaga Kyoichiro yang menyelidiki kasus pembunuhan tersebut menemukan bahwa hubungan Hidaka dengan sang sahabat, Nonoguchi Osamu, tidak seperti yang diceritakan oleh Nonoguchi. Tapi pertanyaan yang paling mengusik Kaga bukanlah siapa atau bagaimana, melainkan kenapa.

Dari situlah sang detektif dan sang pembunuh bertarung membeberkan kebenaran tentang masa lalu dan masa kini versi masing-masing. Jika Kaga gagal menguak motif sang pembunuh yang sebenarnya, kebenaran takkan terungkap seutuhnya.

5. Kesetiaan Mr. X (Devotion of Suspect X)

Yasuko Hanaoka dan putrinya lagi-lagi diperas oleh mantan suaminya. Namun, kala itu di lantai apartemen, keadaan tak terkendali hingga membuat si mantan suami terbujur kaku. Yasuko berniat menghubungi polisi, tetapi mengurungkan niatnya ketika Ishigami, tetangganya, menawarkan bantuan untuk menyembunyikan mayat itu.

keigoBeli Sekarang!

Saat mayat tersebut ditemukan, penyidikan Detektif Kusanagi mengarah kepada Yasuko. Namun sekuat apa pun insting detektifnya, alibi wanita itu sulit sekali dipatahkan. Kusanagi berkonsultasi dengan sahabatnya, Dr. Manabu Yukawa sang Profesor Galileo, yang ternyata teman kuliah Ishigami.

Diselingi nostalgia masa-masa kuliah, Yukawa sang pakar fisika beradu kecerdasan dengan Ishigami, sang genius matematika. Ishigami berjuang melindungi Yasuko dengan berusaha mengakali dan memperdaya Yukawa, yang baru kali ini menemukan lawan paling cerdas dan bertekad baja.

Koleksi semua seri detektif dari Keigo Higashino dengan harga yang lebih hemat! Dapatkan diskon hingga penawaran spesial lainnya dari Gramedia.com dengan klik gambar di bawah ini untuk cek promonya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Penulis: Product Specialist Gramedia

Sumber foto header: Dok. Gramedia.com