Penggemar J.K. Rowling, Ikuti Kisah Petualangan Jack dan Piggy Natal!

Penggemar J.K. Rowling, Ikuti Kisah Petualangan Jack dan Piggy Natal!

. 3 min read

Apakah kamu pernah kehilangan mainan yang sangat kamu sukai? Kira-kira, kemana mereka menghilang selama ini? Kisah dalam buku ini akan memperlihatkan bagaimana mainan yang akan menemani hari-hari berat yang terjadi pada seorang anak bernama Jack.

Para penggemar J. K. Rowling pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai kisah petualangan magic Harry Potter. Kali ini J. K. Rowling kembali dengan buku terbarunya berjudul Petualangan Jack & Piggy Natal. Buku ini memiliki jenis cerita yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Judulnya memang terlihat sederhana, mengisahkan anak laki-laki bernama Jack dan seekor babi mainan yang hidup di malam natal. Namun, jika J. K. Rowling yang menyebutnya petualangan, maka hasilnya tidak akan sesederhana itu, atau bahkan tidak pernah terbayangkan sama sekali keseruannya.

Petualangan Jack & Piggy Natal mengisahkan tentang arti kehilangan. Saat keluarganya Jack telah hancur berantakan, disitulah Piggy datang untuk selalu menemani Jack kapan pun dan di mana pun.

Jack harus bisa berdamai dengan keadaan yang menimpa keluarganya, satu-satunya tempat yang ia bisa mengeluarkan keluh kesah dan kegundahan hatinya hanya ada pada boneka babi yang sejak kecil sudah bersamanya. Si Piggy merupakan sosok boneka babi yang halus dan lusuh, yang matanya pernah dioperasi oleh ibunya serta diganti dengan kancing baju.

Namun sayangnya, suatu hari Si Piggy menghilang, karena kakak tirinya bernama Holly membuang boneka Si Piggy pada malam natal. Saat itu juga Jack menjadi marah sekaligus sangat sedih.

Melihat kesedihan Jack yang berlarut-larut, akhirnya keluarganya membelikan boneka baru yang sama persis dengan Si Piggy dan ia beri nama Piggy Natal. Namun apapun yang terjadi, Jack merasa jika Piggy Natal tetap bukan Si Piggy miliknya.

Jack bertekad untuk terus mencari si Piggy kesayangannya. Hingga suatu malam ketika semua keluarganya sudah tertidur, Jack memberanikan diri untuk keluar dan mencari Si Piggy. Tapi saat ia akan keluar, Jack menyadari jika terdengar suara riuh di dalam kamarnya.

Ternyata semua benda-benda di kamarnya tiba-tiba menjadi hidup, termasuk Piggy Natal. Piggy Natal yang baik hati pun berniat untuk membantu Jack mencari Si Piggy pada malam itu. Pada saat Jack menyetujuinya, tubuh Jack seketika menyusut seukuran Piggy Natal.

Petualangan mereka dimulai, hingga sampailah mereka di Tanah Terhilang, tempat barang-barang hilang. Tempatnya sangat luas, ada berbagai kota di dalamnya termasuk kota Salah Taruh, kota Astaga-Hilang, Kota yang Disayangi, hingga Kota yang Dirindukan. Di tempat itu pula banyak sekali barang-barang hilang yang sengaja dibuang atau tidak sengaja terbuang. Mereka menangis dan berharap pemiliknya dapat menemukan mereka kembali.

Di Tanah Terhilang ini mereka harus segera menemukan Si Piggy secepat mungkin, sebelum Piggy Natal dan dirinya ditemukan oleh sang Penghilang di Tanah Terhilang atau mereka akan benar-benar hilang selamanya.

Petualangan Jack dan Piggy Natal untuk menyelamatkan si Piggy ini cukup menegangkan. Ilustrasi manis yang digambarkan Jim Field akan gambaran Tanah Terhilang ini juga turut serta menambah keindahan dalam bukunya. Lalu, apakah Jack dan Piggy Natal berhasil menemukan Si Piggy?

Ikuti Petualangan Jack & Piggy Natal yang ditulis oleh J. K. Rowling sekarang juga. Dapatkan segera bukunya hanya di Gramedia.com atau bisa langsung klik gambar di bawah ini! Bukunya juga bisa dijadikan sebagai kado natal yang lucu, lho. 😉

bukuIkuti Petualangannya dan Baca Bukunya Sekarang!

Halo #SahabatTanpaBatas! Kamu bisa temukan berbagai info promo menarik di Gramedia.com dengan klik gambar di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com