10 Komik Best Seller Hingga Pertengahan Tahun 2021

10 Komik Best Seller Hingga Pertengahan Tahun 2021

. 7 min read

Komik memang selalu jadi primadona diantara jenis buku lainnya. Mau dari anak kecil hingga dewasa, semua gemar membacanya. Komik yang penuh dengan gambar dan ceritanya yang singkat, seringkali dipilih untuk menghilangkan kebosanan yang melanda.

Tak ayal, komik juga selalu diburu para kolektor dan banyak yang senang untuk mengoleksi seluruh seri atau volume dari judul komik yang mereka sukai. Seperti komik-komik di bawah ini yang selalu jadi best seller dan hype diantara pecinta manga. Selain karena kebetulan animenya sedang berlangsung, ada juga judul-judul komik legend yang selalu ditunggu kelanjutan ceritanya. Komik apa saja sih? Langsung cek di bawah ini yuk!

10 Komik Best Seller Hingga Juni 2021

10. Black Clover 14 - Yuki Tabata

Perjuangan Asta untuk menjadi Ksatria Sihir Kerajaan Semanggi memang nggak main-main. Apalagi sebenarnya dia tidak mempunyai kekuatan sihir sama sekali, dibandingkan teman yang dibesarkan bersamanya sejak kecil. Dia adalah Yuno, yang terlahir dengan kemampuan ajaib dan sihir yang luar biasa untuk mengendalikan angin.

blackBeli dan Koleksi Sekarang!

Asta berusaha untuk melatih fisiknya agar tak kalah dengan orang lain dalam keinginannya untuk menjadi Ksatria Sihir. Bersama Yuno, mereka bersaing sehat dan berbagi petualangan yang sangat seru demi masuk pasukan elit Kerajaan Semanggi. Perjuangan mereka resmi berlanjut pada volume 14 di awal tahun 2021 dan langsung banyak dicari penggemar.

Kali ini, tim Asta melawan tim Kirsch dalam ronde kedua ujian seleksi. Ia pun berusaha untuk balas menyerang Kirsch yang dikenal tangguh. Pertandingan ini cukup pecah dengan semangat Asta yang membara. Baca langsung kelanjutan ceritanya di Black Clover Vol. 14 ya, Grameds!

9. Attack on Titan 30 - Hajime Isayama

Animenya yang kian menarik perhatian dunia membuat Attack on Titan diserbu penggemar di Indonesia. Walaupun di Jepang sendiri cerita ini sudah berakhir, komik AoT versi Indonesia juga mulai mendekati sesi akhir pada volume ke-30. Perjuangan melawan Titan kini menjadi perjuangan menemukan titik terang dan pembalasan atas sejarah kelam yang mengganggu keberlangsungan beberapa golongan.

attackBeli dan Koleksi Sekarang!

Kini Zeke menceritakan rencana eutanasia bagi seluruh orang Eldia kepada Eren yang juga pemegang kunci rencana tersebut, karena memiliki kekuatan Titan Perintis. Zeke bebas setelah berhasil lolos dari pengepungan Levi dan Pasukan Penyelidik, tapi Pasukan Marley malah muncul. Akankah Zeke dan Eren bisa melakukan kontak fisik kembali? Yuk, baca dan koleksi lengkap seri Attack on Titan sebelum kehabisan di sini >>> Seri Attack on Titan


Baca juga: Akhir Cerita Attack on Titan Buat Perasaan Penggemar Campur Aduk


8. Akasha: Ito Junji - Best of Best Short Story Collection - Ito Junji

itoBeli dan Koleksi Sekarang!

Ito Junji dikenal sebagai mangaka horor paling ternama di Jepang. Ia juga peraih penghargaan Eisner 2019 yang seperti “Hall of Fame”-nya industri komik. Ada banyak sekali karyanya yang terkenal dan beberapa diantaranya dimasukan dalam komik berikut. Ada 10 cerita pendek yang telah dipilih khusus untuk para pembaca setia Ito dengan kisah-kisahnya yang menegangkan dan dijamin bikin kalian merinding!

7. One Piece 95 - Eiichiro Oda

Puluhan tahun lamanya, petualangan Luffy dkk mengarungi lautan jadi manga paling populer di seluruh dunia. Tua muda semua menikmati keseruan petualangan mereka. Tak jarang banyak dari para penggemar yang sejak kecil hingga dewasa, terus menikmati perjuangan Luffy untuk menemukan One Piece dan jadi raja bajak laut.

itoBeli dan Koleksi Sekarang!

Entah bagaimana akhir cerita dari One Piece, tapi komik ini selalu dicari banyak penggemar untuk mengoleksinya! Volume ke-95 sudah hadir menceritakan tentang Kaido yang membentuk aliansi dengan monster, Luffy dkk berhasil mengumpulkan crew baru, dan serbuan ke Onigashima pun sudah di depan mata. Tapi, situasi dunia pun mulai terguncang drastis!

6. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba - Koyoharu Gotouge

Prestasi Demon Slayer memang nggak main-main. Anime yang mendunia hingga filmnya yang bahkan jadi box office. Manganya juga sempat mengalahkan penjualan One Piece dalam waktu singkat! Perjuangan Tanjiro untuk membasmi iblis dan menyelamatkan adiknya agar tak sepenuhnya berubah jadi iblis memang seru banget untuk diikuti.

demonBeli dan Koleksi Sekarang!

Sejak awal tahun 2021 hingga sekarang, setiap Demon Slayer merilis volume baru, selalu cepat habis! Dari volume 1 sampai 6, semua masuk jadi komik yang paling dicari hingga pertengahan tahun ini. Yuk, segera lengkapi koleksi Demon Slayer di sini >>> Seri Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba


Baca juga: Tambah Deretan Kesuksesannya, Season 2 Demon Slayer Segera Hadir!


5. Kungfu Boy Legends 27 - Takeshi Maekawa

Ini dia manga legend tahun 90-an yang masih sering dicari penggemar setianya. Kungfu Boy menceritakan tentang petualangan Chinmi yang sedang menuntut ilmu Kungfu. Chinmi pun berguru di Kuil Dairin yang selalu mencetak jagoan-jagoan Kungfu dan diperhitungkan di dunia persilatan Cina. Disitulah Chinmi menjalani hari-harinya untuk belajar Kungfu.

kungfuBeli dan Koleksi Sekarang!

Nah, perjalanan Chinmi belajar Kungfu berlanjut nih di volume 27. Ada ledakan besar yang terjadi karena Sekito berhasil menyulutkan api ke sumbu peledak, setelah bertahan hidup ketika ditarik jatuh. Ledakan itu mengakibatkan gunung karang tempat mereka berada itu runtuh, dan Sekito kembali tak terlihat. Sementara itu, Chinmi telah bergabung dengan Tan Tan, dan Sie Fan dikepung musuh, tapi juga harus menyelamatkan diri dari gua yang ikut runtuh!

4. Spy X Family - Tatsuya Endo

Manga ini nggak kalah terkenal dengan kesuksesannya Demon Slayer. Sama-sama pernah mendapatkan berbagai penghargaan, Spy X Family kian mendulang banyak pembaca. Tentu saja, aksi lucu tapi heroik dari keluarga bohongan ini selalu ditunggu-tunggu pembacanya, karena punya cerita yang unik dan tak terduga.

spyBeli dan Koleksi Sekarang!

Tasogare mempunyai misi untuk mengawasi pemimpin sayap kanan garis keras, karena ada negara yang sedang berseteru. Namun, misinya itu perlu membangun keluarga baru. Ia mengadopsi anak bernama Ania yang ternyata punya bakat membaca pikiran orang, dan menikahi pegawai sipil polos dan pendiam bernama Yor yang ternyata juga seorang pembunuh bayaran.

Tasogore memasukan Ania ke sekolah elit di mana anak pemimpin sayap kanan bersekolah dengan tujuan untuk mengawasi dengan lebih dekat. Yang lucu adalah, walaupun keluarga ini penuh dengan kebohongan, tapi mereka tetap mempunyai hubungan yang hangat.

Volume kedua dan ketiga Spy X Family masuk jajaran komik best seller hingga tengah tahun 2021. Yuk, lihat tingkah keluarga ini dan misi yang dijalankan lebih lanjut dengan baca dan koleksi selengkapnya di sini >>> Spy X Family 1 & 3, Spy X Family 2, Spy X Family 4


Baca juga: Komik One-Shot Seru yang Harus dikoleksi


3. Detektif Conan - Aoyama Gosho

Pecinta dan pengoleksi seri Detektif Conan memang nggak akan pernah hilang. Keseruan Conan dalam menyelidiki dan memecahkan sebuah kasus memang sudah menemani kita sejak tahun 90-an.

Menyamar sebagai anak kecil dan membuat ayah temannya semakin tenar karena banyak kasus yang dipecahkan, membuat Conan sering bertemu berbagi penjahat dan musuh dengan segala tipu daya muslihatnya. Banyak agen rahasia, polisi, hingga kejahatan yang terjadi, yang seru banget untuk diikuti.

detektifBeli dan Koleksi Sekarang!

Volume 95 hingga 98 selalu masuk daftar komik yang paling banyak dicari. Yuk, ikuti kisah pemecahan kasus Conan dengan koleksi semua komiknya di sini >>> Seri Detektif Conan

2. Hai, Miiko! 33 - ONO Eriko

Bukan hanya tingkah lucu Miiko yang bikin kita senang membaca komiknya, tapi juga dari teman-temannya yang nggak kalah menggemaskan. Penggemar Miiko memang setia mengikuti perjalanannya hingga mau masuk SMP! Yap, akhirnya kita bisa lihat Miiko lulus SD.

haiBeli dan Koleksi Sekarang!

Eits, sebelum itu baca dulu volume ke-33 yang menceritakan bagaimana usaha teman-temannya untuk mendekatkan Miiko dengan Tappei sebelum mereka masuk SMP. Miiko dan Tappei memang selalu bikin senyum-senyum sendiri ya. Dibalik Tappei yang suka usil, ada rasa perhatian di antara mereka berdua. Kita lihat yuk, berhasil nggak ya teman-temannya mendekatkan mereka berdua?

1. Jujutsu Kaisen - Gege Akutami

Top of the top, tentu saja dari Yuji Itadori yang nggak sengaja makan jari makhluk terkutuk dengan kekuatan tingkat tinggi! Hadir sejak awal tahun dan segera merilis volume ketiganya, Jujutsu Kaisen selalu menjadi komik best seller tiap bulannya.

jujutsuBeli dan Koleksi Sekarang!

Berlawanan dengan Demon Slayer, popularitas Jujutsu Kaisen juga tak kalah mendunia dengan berbagai penghargaan yang didapatnya. Animenya yang sedang berlangsung serta keseruan kisah Yuji menumpas roh jahat memang benar-benar menarik perhatian banyak orang!

Yuji Itadori, anak SMA yang mempunyai kekuatan fisik luar biasa dan rela berbagi tubuh dengan makhluk terkutuk demi melindungi teman-temannya. Hebatnya, ia masih bisa mengendalikan tubuhnya meski telah dirasuki. Berhasilkah ia mematikan toh terkutuk tersebut? Ikuti perjalanannya dengan baca dan koleksi semua serinya di sini >>> Seri Jujutsu Kaisen


Baca juga: Jujutsu Kaisen: Anak SMA yang Rela Berbagi Tubuh dengan Roh Terkutuk


Nah, itu dia daftar komik best seller hingga bulan juni atau pertengahan tahun 2021. Admin jamin komik-komik ini seru banget untuk diikuti dan bisa menemani hari-hari kamu dalam menumpas kebosanan selama di rumah aja.

Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas memberikan hadiah manis buat kamu. Nikmati diskon untuk seluruh produk di Gramedia.com. Yuk, checkout sekarang!

PromoKlik untuk Info Promo

Jangan lupa, ada layanan Pesan Antar yang bikin kamu lebih mudah berbelanja produk di Gramedia.com dari rumah. Kalo mau order, tinggal chat lewat WhatsApp. Dan lagi ada promo diskon ongkir lho. Yuk, pesan sekarang dengan klik gambar di bawah ini!

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: instagram.com/gramedia