Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

10 Komik Best Seller hingga Bulan Juni 2022

10 Komik Best Seller hingga Bulan Juni 2022

Komik memang selalu jadi primadona di antara jenis buku lainnya. Dari anak kecil hingga orang dewasa, komik selalu memiliki pembaca setianya. Komik yang penuh gambar dan ceritanya yang singkat, dipilih untuk menghilangkan kebosanan yang melanda.

Tak ayal, komik juga selalu diburu dan dijadikan koleksi seluruh seri atau volume dari judulnya. Seperti komik-komik di bawah ini yang selalu hype di antara pecinta manga dan menjadi best seller!

Selain karena kebetulan animenya sedang berlangsung, ada juga judul-judul komik legend yang selalu ditunggu kelanjutan ceritanya. Komik apa saja sih? Langsung cek di bawah ini yuk!

Komik Best Seller hingga Bulan Juni 2022

10. Death Note Short Stories - Tsugumi Ohba

Komik yang perilisan awalnya pada tahun lalu di Jepang ini, menceritakan pemilik baru notebook, yaitu Minoru Tanaka, seorang anak laki-laki seusia Light. Ia tidak menggunakannya untuk membunuh penjahat, melainkan mencoba untuk menjualnya untuk penawaran tertinggi dengan desain penipuan cerdik untuk membuatnya lebih banyak uang.

deathBeli dan Koleksi Sekarang!

Berisikan 12 cerita pendek yang berbeda, sekuel ini melibatkan berbagai negara yang berjuang untuk memiliki buku tersebut, bahkan salah satunya bercerita tentang A-Kira yang menampilkan sosok Donald Trump secara pribadi bertemu dengan Shinigami Ryuk. Ada pula cerita C-Kira hingga tentang kehidupan L sebelum akhirnya 'dimatikan' oleh sang komikus. Bikin penasaran ya, kira-kira kejutan apalagi yang ada di dalam bukunya?

9. Akasha Record of Ragnarok 06 - Shinya Umemura dan Takumi Fukui

Jack the Ripper, sang penjahat terbesar umat manusia, akan melawan pahlawan tergigih, Heracles. Pertarungan epic mereka tentu tak terhindarkan, yaitu Pembunuh berantai terkejam vs Pahlawan dalam legenda!

recordBeli dan Koleksi Sekarang!

Dalam volume kali ini kamu akan mengetahui kisah bagaimana terlahirnya pembunuh terkejam sepanjang sejarah, juga perjuangan pendakian Heracles menuju Olympus. Lalu, mari kita lihat apakah Heracles dapat menerima satu serangan dari lelaki yang hidup dalam keputusasaan, tumbuh dalam kegilaan, dan dipenuhi oleh niat jahat itu!?

8. One Piece 98 - Eiichiro Oda

Di volume yang memiliki judul kecil Brokat Pengikut Setia atau dalam bahasa Jepang disebut Chushinnishiki, judul kecil ini terinspirasi dari Chushingura atau Harta Karun Pengikut Setia, julukan untuk karya-karya yang bertutur atau berkaitan dengan peristiwa bersejarah yang benar-benar terjadi pada tahun 1701 di Edo, atau sekarang Tokyo, Jepang.

oneBeli dan Koleksi Sekarang!

Sebuah wiracarita tentang para samurai gagah berani berencana membalaskan dendam atas kematian tuan mereka, Asano Naganori. Setelah berhasil membalas dendam dengan membunuh Kira Yoshinaka, biang keladi terbunuhnya Asano Naganori, seluruh samurai pengikut Naganori menyerahkan diri kepada otoritas dan dihukum seppuku oleh shogun yang berkuasa.

Sesuai dengan judul kecilnya, hampir seluruh isi volume ini menceritakan perjuangan para samurai Oden dalam membalaskan dendam sang tuan dengan segala keterbatasan dan ketimpangan kekuatan mereka dengan sang lawan, yaitu aliansi Kaido, Orochi, dan Big Mom.


Baca juga: One Piece 98: Melawan Sang Naga Legendaris dan Serunya Perang Wano


7. Blue Lock 01 - Muneyuki Kaneshiro dan Yusuke Nomura

Blue Lock merupakan manga bertema olahraga, tepatnya sepak bola, yang rilis pertama kali pada 1 Agustus 2018 di majalah Weekly Shonen Magazine. Mengisahkan tentang seorang laki-laki bernama Isagi Yoichi yang masuk sebuah lembaga sepakbola bernama Japan Football Union (JFU), bersama 299 peserta lainnya untuk mengembangkan bakat dan ego mereka demi menjadi seorang striker terbaik yang selalu haus akan kemenangan.

blueBeli dan Koleksi Sekarang!

Sebelumnya, Jepang mengalami kekalahan di Piala Dunia 2018 dan striker kebanggaan mereka hilang begitu saja. Apakah Yoichi Isagi mampu bertahan dan bersaing dengan para penyerang lainnya demi mewujudkan impiannya bermain sebagai penyerang timnas Jepang dan memenangkan Piala Dunia?

6. Tokyo Revengers 01 - Ken Wakui

Manga yang memadukan tema time travel dan kehidupan geng SMA ini telah terjual lebih dari 40 juta kopi di seluruh dunia yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah anime dan versi live action.

tokyoBeli dan Koleksi Sekarang!

Mengisahkan perjalanan waktu Takemichi dalam merubah nasibnya dan orang yang ia cintai, Hinata. Satu-satunya gadis yang pernah dipacari dalam hidupnya saat mereka SMP, namun dibunuh oleh Geng Tokyo Manji, aliansi berandalan yang bahkan tidak bisa ditangani polisi.

Takemichi saat ini tinggal di apartemen berdinding tipis dan diperintah untuk bekerja keras oleh manajer yang lebih muda adalah rutinitasnya. Dipicu oleh kematian sang mantan kekasih, Takemichi melintasi waktu ke masa SMP 12 tahun lalu. Semua demi menyelamatkan Hinata dan mengubah jalan hidupnya saat ini.

5. Shaman King Complete Edition 03 - Hiroyuki Takei

Shaman adalah orang yang mampu berkomunikasi dengan dewa dan roh. Mereka bersaing untuk mendapatkan gelar “Shaman Fight” setiap 500 tahun. Setiap 500 tahun sekali, mereka bersaing memperebutkan gelar dalam “Pertarungan Shaman” tersebut.

shamanBeli dan Koleksi Sekarang!

Shaman Fight akhirnya dimulai. Lawan pertama Yoh adalah Horohoro, yang memiliki roh suci Koropokkuru bernama Kororo. Demi menghadapi Yoh yang kuat walau tampak santai, Horohoro pun mengeluarkan segenap furyoku miliknya. Yoh pun harus menerima jurus pamungkas Horohoro, longsoran salju berukuran raksasa!

4. Jujutsu Kaisen 05 - Gege Akutami

Program pertukaran dengan Akademi Jujutsu Kyoto dimulai. Pihak yang lebih dahulu menyingkirkan Jurei tingkat dua di area pertandinganlah yang akan menjadi pemenangnya. Setiap kelompok seharusnya bekerja sama dalam perburuan Jurei, namun ternyata malah menjadi pertempuran satu lawan satu.

jujutsuBeli dan Koleksi Sekarang!

Todo yang gemar berkelahi segera menyerang pihak Tokyo. Saat Todo dan Itadori saling berhadapan, anak-anak Kyoto yang lain ikut mengepung Itadori dengan niat untuk membunuhnya! Tapi jangan tegang dulu Grameds, selain penuh aksi kamu juga akan dibuat terbahak oleh komik satu ini.

3. Detektif Conan 100 - Aoyama Gosho

Conan akhirnya memasuki volume ke-100. Seperti komik-komik Detektif Conan lainnya, di volume ini terjadi kasus pembunuhan. Organisasi baju hitamlah yang berada di balik penemuan secara beruntun mayat tanpa identitas. Musuh kali ini terdiri dari Gin, Vodka, Chianti, Korn, Vermouth, Kir, dan Rum. Kecerdasan dan kecerdikan yang tiada duanya akhirnya membawa secercah sinar terang berupa kode yang mudah terpecahkan.

detektifBeli dan Koleksi Sekarang!

FYI, banyak pertemuan dan dialog diadakan di ruang perpustakaan kediaman Yusaku Kudo. Ruangan yang selama ini terlihat privasi untuk keluarga, kini menjadi ruang penyiasatan.


Baca juga: Komik Detektif Conan 100 Telah Terbit! Ini Serunya Perseteruan FBI dan Organisasi Baju Hitam


2. SPY X Family 01 - Endo Tetsuya

Manga yang kini tengah naik daun berkat serial animenya yang sedang on going, semakin membuat komik ini dicari-cari. Bercerita tentang keluarga Forger yang bukanlah keluarga biasa, dengan rahasia yang mereka sembunyikan. Sang ayah adalah seorang agen rahasia terhebat dan sang ibu adalah seorang pembunuh. Sang anak pun memiliki kemampuan untuk membaca pikiran. Meski mereka hanyalah keluarga palsu yang saling menyimpan rahasia satu sama lain, ternyata kehangatan juga muncul di sana.

spyBeli dan Koleksi Sekarang!

Komik ini berisi penuh oleh aksi dan keseruan. Dari chapter awal kita sudah dibawa ke dunia mata-mata yang menegangkan milik Loid dan kita juga akan menemukan keimutan dan kelucuan dari Anya. Kontras antara dua hal inilah yang membuat manga Spy x Family menarik. Sungguh sebuah perpaduan yang diracik dengan cerita yang penuh emosi dan manusiawi!


Baca juga: Komik Spy x Family: Aksi Spionase dan Komedi Lucu dari Keluarga Palsu


1. Hai Miiko 34 - Ono Eriko

Hingga saat ini, cerita manis dari Miiko selalu menjadi penarik perhatian terbanyak. Pada volume ini, hari-hari Miiko dan kawan-kawan di SD Suginoki telah usai. Sambil menyimpan semua kenangan indah dalam hati, mereka kini melangkah maju sebagai murid SMP. Gedung sekolah baru, cinta baru, persahabatan baru, juga keseruan baru telah menanti, tak ketinggalan tentunya rasa haru yang akan melengkapi jalan ceritanya.

haiBeli dan Koleksi Sekarang!

Membaca komik ini akan buat kamu capek, tapi capek tertawa dan senyum-senyum sendiri karena melihat tingkah lucu mereaka. Ada cerita Miiko yang baru mulai masuk SMP dan bingung harus memilih ikut klub sekolah yang mana, antara menuruti keinginan sendiri atau teman.

Juga teman-teman Miiko yang merasa sedih karena sendirian dan sekolahnya berbeda. Ada juga yang ditembak kakak kelas dan gosipnya langsung menyebar ke satu sekolah, atau yang paling receh, perkara teman nggak mengembalikan penghapus kita!


Baca juga: Rekomendasi Komik School Life atau Berlatarkan Kehidupan Sekolah


Nah, itu dia daftar komik best seller hingga bulan Juni 2022. Admin jamin komik-komik ini seru banget untuk diikuti dan bisa bikin bosan di hari-hari lenyap!

Semua komik di atas bisa segera kamu koleksi dengan harga yang lebih hemat dengan promo-promo menarik di Gramedia.com. Cek di bawah ini untuk cari promonya ya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

10 Komik Best Seller Selama Tahun 2021

10. Komi Sulit Berkomunikasi - Tomohito Oda

Komik ini kembali booming karena animenya yang sedang berlangsung dan menarik perhatian banyak penggemar. Kini, kita sudah bisa melihat kegugupan Komi yang kawaii, si primadona cantik yang sulit untuk berkomunikasi.

Walaupun Komi sangat sulit untuk berbicara sepatah kata pun, setiap gerak-geriknya selalu lucu untuk dilihat. Bahkan, pendiamnya Komi ini malah dianggap sebagai sikap anggun dan membuat orang-orang di sekolahnya semakin menganggumi Komi. Tanggapan kocak ini sukses membuat komiknya jadi cocok untuk mengisi waktu luang dan mencari hiburan.

komiBeli dan Koleksi Sekarang!

Yap, komik wholesome tanpa ada karakter jahat ini bercerita tentang Komi yang ingin mempunyai 100 teman. Orang yang pertama kali mengetahui kesulitan Komi adalah Tadano, laki-laki biasa saja yang duduk di sebelah bangku Komi. Ia pun berusaha membantu Komi untuk bisa berkenalan dan berteman dengan teman-teman di sekolahnya.

Hal ini membuat Komi kembali percaya diri. Yuk, kita ikuti petualangan masa SMA Komi dan Tadano yang unik dan menyenangkan! Di Indonesia sendiri, komik ini sudah mencapai volume 10. Langsung ikuti dan koleksi semua volumenya di sini >>> Seri Komi Sulit Berkomunikasi


Baca juga: Komi Can’t Communicate: Primadona Sekolah yang Sering Kikuk untuk Bicara


9. Doraemon Vol. 0 - Fujiko F. Fujio

Sebagai pecinta Doraemon, volume 0 memang wajib untuk dikoleksi. Hal ini karena komiknya begitu spesial, yaitu untuk merayakan 50 tahun kelahiran Doraemon! For your information, dulu Doraemon hadir pertama kali dalam enam versi berbeda karena muncul dalam majalah yang berbeda-beda pula dengan umur pembaca yang beragam. Maka dari itu, versi cerita maupun detail gambar dan bahasa mengikuti target pembacanya.

attackBeli dan Koleksi Sekarang!

Nah, enam bab pertama Doraemon yang pernah diterbitkan hadir dalam komik ini dengan tampilan halaman berwarna! Asyik banget kan? Bukan cuma itu saja, ada juga catatan legendaris tentang pembuatan karakter serta cerita orisinal di balik komik kelahiran Doraemon yang dituliskan langsung oleh sang pengarang sendiri! Serunya lagi, ada juga komentar dan foto-foto yang sangat berharga dan patut disimak bagi semua penggembar Doraemon dalam komik ini.

Koleksi seri dari Dorameon lainnya di sini >>> Seri Doraemon


Baca juga: Doraemon Vol. 0 Merayakan Setengah Abad Pertemuan Dua Sahabat Sejati


8. Attack on Titan 31 - Hajime Isayama

Animenya yang kian menarik perhatian dunia membuat Attack on Titan diserbu penggemar di Indonesia. Walaupun di Jepang sendiri cerita ini sudah berakhir, komik AoT versi Indonesia juga mulai mendekati sesi akhir pada volume ke-31. Perjuangan melawan Titan kini menjadi perjuangan menemukan titik terang dan pembalasan atas sejarah kelam yang mengganggu keberlangsungan beberapa golongan.

attackBeli dan Koleksi Sekarang!

Kini Zeke memercayakan rencana eutanasia orang Eldia kepada Eren. Mereka berdua berhasil menerobos jaring pengepungan dan melakukan kontak fisik yang menjadi kunci dari rencana tersebut. Padahal, Eren punya rencana lain, dan sesungguhnya yang Eren ingin lakukan adalah mengkhianati Zeke.

Eren menghancurkan dunia dengan guncangan tanah. Perebutan kedua orang itu akan kekuatan Ymir sang perintis berakhir dengan kemenangan Eren. Akhirnya penyerbuan besar-besaran oleh para Titan Kolosal yang tak terhitung jumlahnya pun dimulai.. Volume ini akan berisi pertempuran yang begitu menegangkan!

Yuk, baca dan koleksi lengkap seri Attack on Titan sebelum kehabisan di sini >>> Seri Attack on Titan


Baca juga: Akhir Cerita Attack on Titan Buat Perasaan Penggemar Campur Aduk


7. Akasha: Ito Junji - Best of Best Short Story Collection - Ito Junji

itoBeli dan Koleksi Sekarang!

Ito Junji dikenal sebagai mangaka horor paling ternama di Jepang. Ia juga peraih penghargaan Eisner 2019 yang seperti “Hall of Fame”-nya industri komik. Ada banyak sekali karyanya yang terkenal dan beberapa diantaranya dimasukan dalam komik berikut. Ada 10 cerita pendek yang telah dipilih khusus untuk para pembaca setia Ito dengan kisah-kisahnya yang menegangkan dan dijamin bikin kalian merinding!


Baca juga: Rekomendasi Buku Horor Terbaru di Tahun 2021


6. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba - Koyoharu Gotouge

Prestasi Demon Slayer memang nggak main-main. Anime yang mendunia hingga filmnya yang menjadi box office. Manganya juga sempat mengalahkan penjualan One Piece dalam waktu singkat! Perjuangan Tanjiro untuk membasmi iblis dan menyelamatkan adiknya agar tak sepenuhnya berubah jadi iblis memang seru sekali untuk diikuti.

demonBeli dan Koleksi Sekarang!

Sejak awal tahun 2021 hingga sekarang, setiap Demon Slayer merilis volume baru, selalu cepat habis! Dari volume 1 sampai 7, semua masuk jadi komik yang paling dicari hingga pertengahan tahun ini. Yuk, segera lengkapi koleksi Demon Slayer di sini >>> Seri Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba


Baca juga: Seri Manga Terlaris, Kimetsu no Yaiba Terbit dalam Versi Bahasa Indonesia


5. Kungfu Boy Legends 27 - Takeshi Maekawa

Ini dia manga legend tahun 90-an yang masih sering dicari penggemar setianya. Kungfu Boy menceritakan tentang petualangan Chinmi yang sedang menuntut ilmu Kungfu. Chinmi pun berguru di Kuil Dairin yang selalu mencetak jagoan-jagoan Kungfu dan diperhitungkan di dunia persilatan Cina. Disitulah Chinmi menjalani hari-harinya untuk belajar Kungfu.

kungfuBeli dan Koleksi Sekarang!

Nah, perjalanan Chinmi belajar Kungfu berlanjut nih di volume 27. Ada ledakan besar yang terjadi karena Sekito berhasil menyulutkan api ke sumbu peledak, setelah bertahan hidup ketika ditarik jatuh. Ledakan itu mengakibatkan gunung karang tempat mereka berada itu runtuh, dan Sekito kembali tak terlihat. Sementara itu, Chinmi telah bergabung dengan Tan Tan, dan Sie Fan dikepung musuh, tapi juga harus menyelamatkan diri dari gua yang ikut runtuh!

4. Spy X Family - Tatsuya Endo

Manga ini nggak kalah terkenal dengan kesuksesannya Demon Slayer. Sama-sama pernah mendapatkan berbagai penghargaan, Spy X Family kian mendulang banyak pembaca. Tentu saja, aksi lucu tapi heroik dari keluarga bohongan ini selalu ditunggu-tunggu pembacanya, karena punya cerita yang unik dan tak terduga.

spyBeli dan Koleksi Sekarang!

Tasogare mempunyai misi untuk mengawasi pemimpin sayap kanan garis keras, karena ada negara yang sedang berseteru. Namun, misinya itu perlu membangun keluarga baru. Ia mengadopsi anak bernama Ania yang ternyata punya bakat membaca pikiran orang, dan menikahi pegawai sipil polos dan pendiam bernama Yor yang ternyata juga seorang pembunuh bayaran.

Tasogore memasukan Ania ke sekolah elit di mana anak pemimpin sayap kanan bersekolah dengan tujuan untuk mengawasi dengan lebih dekat. Yang lucu adalah, walaupun keluarga ini penuh dengan kebohongan, tapi mereka tetap mempunyai hubungan yang hangat.

Volume kedua dan ketiga Spy X Family masuk jajaran komik best seller hingga tengah tahun 2021. Yuk, lihat tingkah keluarga ini dan misi yang dijalankan lebih lanjut dengan baca dan koleksi selengkapnya di sini >>> Seri Spy X Family


Baca juga: Komik One-Shot Seru yang Harus dikoleksi


3. Detektif Conan - Aoyama Gosho

Pecinta dan pengoleksi seri Detektif Conan memang nggak akan pernah hilang. Keseruan Conan dalam menyelidiki dan memecahkan sebuah kasus memang sudah menemani kita sejak tahun 90-an.

Menyamar sebagai anak kecil dan membuat ayah temannya semakin tenar karena banyak kasus yang dipecahkan, membuat Conan sering bertemu berbagi penjahat dan musuh dengan segala tipu daya muslihatnya. Banyak agen rahasia, polisi, hingga kejahatan yang terjadi, yang seru banget untuk diikuti.

detektifBeli dan Koleksi Sekarang!

Volume 95 hingga 98 selalu masuk daftar komik yang paling banyak dicari, dan sebentar lagi kamu sudah bisa menikmati volume ke-99! Yuk, ikuti kisah pemecahan kasus Conan dengan koleksi semua komiknya di sini >>> Seri Detektif Conan

2. Hai, Miiko! 33 - ONO Eriko

Bukan hanya tingkah lucu Miiko yang bikin kita senang membaca komiknya, tapi juga dari teman-temannya yang nggak kalah menggemaskan. Penggemar Miiko memang setia mengikuti perjalanannya hingga mau masuk SMP! Yap, akhirnya kita bisa lihat Miiko lulus SD.

haiBeli dan Koleksi Sekarang!

Eits, sebelum itu baca dulu volume ke-33 yang menceritakan bagaimana usaha teman-temannya untuk mendekatkan Miiko dengan Tappei sebelum mereka masuk SMP. Miiko dan Tappei memang selalu bikin senyum-senyum sendiri ya. Dibalik Tappei yang suka usil, ada rasa perhatian di antara mereka berdua. Kita lihat yuk, berhasil nggak ya teman-temannya mendekatkan mereka berdua?

Kabar terbaru dari penerbit, kelanjutan cerita Miiko di volume ke-34 akan segera hadir sebentar lagi! Bagi yang penasaran, coba koleksi dulu yuk semua seri Miiko di sini >>> Seri Hai, Miiko!

1. Jujutsu Kaisen - Gege Akutami

Top of the top, tentu saja dari Yuji Itadori yang makan jari makhluk terkutuk dengan kekuatan tingkat tinggi! Hadir sejak awal tahun dan segera merilis volume ketiganya, Jujutsu Kaisen selalu menjadi komik best seller tiap bulannya.

jujutsuBeli dan Koleksi Sekarang!

Berlawanan dengan Demon Slayer, popularitas Jujutsu Kaisen juga tak kalah mendunia dengan berbagai penghargaan yang didapatnya. Animenya yang sedang berlangsung serta keseruan kisah Yuji menumpas roh jahat memang benar-benar menarik perhatian banyak orang!

Yuji Itadori, anak SMA yang mempunyai kekuatan fisik luar biasa dan rela berbagi tubuh dengan makhluk terkutuk demi melindungi teman-temannya. Hebatnya, ia masih bisa mengendalikan tubuhnya meski telah dirasuki. Berhasilkah ia mematikan toh terkutuk tersebut? Ikuti perjalanannya dengan baca dan koleksi semua serinya di sini >>> Seri Jujutsu Kaisen


Baca juga: Jujutsu Kaisen: Anak SMA yang Rela Berbagi Tubuh dengan Roh Terkutuk


Asyiknya lagi, saat ini belanja di Gramedia.com bisa dikirim dan diambil dari beberapa toko Gramedia, lho. Sebentar lagi, toko-toko Gramedia di dekat rumahmu akan terjangkau semua untuk mengirimkan pesanan buku-buku kesayangan kamu dari Gramedia.com. Doakan semuanya berjalan dengan lancar ya! 🙏😉

Belanja jadi makin asyik, tanpa ribet, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

warehouse

Sumber foto header: instagram.com/gramedia

Penulis: Almira Rahma Natasya & Siti Rochmawati


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus