Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Komik Code Helix Kini Diadaptasi Menjadi Web Series

Komik Code Helix Kini Diadaptasi Menjadi Web Series

Code Helix merupakan sebuah buku komik karya kreator Indonesia, yaitu Nikki Dibya Wardhana, yang berkolaborasi dengan pembuat visual, Bryan Affiandy. Sebelum diterbitkan ke dalam bentuk buku, pada tahun 2019 lalu komik Code Helix sudah diterbitkan di salah satu platform komik digital asal Korea Selatan, yaitu Line Webtoon.

Bercerita tentang seorang siswa SMA yang berbakat dalam bidang teknologi informasi, Webtoon Code Helix dirilis perdana pada 26 Mei 2019 sebanyak 51 episode. Kualitas animasinya yang unik dan jalan ceritanya yang menarik, membuat Webtoon Code Helix sempat menjadi populer di kalangan pembaca dan berhasil diterjemahkan ke dalam Webtoon berbahasa Inggris.

Kini komik Code Helix juga telah diadaptasi ke dalam sebuah web series Indonesia yang tayang perdana pada layanan streaming digital, Vidio, pada 15 Juni 2022.

Diproduksi oleh SinemArt dan Nyra Studio, serial web ini disutradarai oleh Verdi Solaiman serta dibintangi oleh beberapa aktor serta aktris muda asal Indonesia, seperti Ajil Ditto, Shakira Jasmine, Ashira Zamita, Teuku Ryzki, Julian Jacob, dan aktor pendatang baru Dito Darmawan.

Sinopsis Komik dan Series Code Helix

Kisah ini bermula ketika salah satu sahabat masa kecil Rendra (Ajil Ditto), yaitu Nanda (Shakira Jasmine) pada suatu hari dijebak dan difitnah lewat postingan foto mesum oleh seseorang tak dikenal.

Rendra yang mengetahui siapa dalang dari peristiwa yang menimpa sahabat masa kecilnya itu pun mencoba meretas akun pelaku dengan memanfaatkan keahliannya dalam bidang teknologi informasi. Setelah berhasil meretas akun tersebut, Rendra pun menyebarkan informasi serta keburukan orang itu secara diam-diam hingga membuat sang pelaku merasa terancam atas tindakan peretasan yang dilakukan oleh Rendra.

Dari kejadian itu, Rendra pun memutuskan untuk menjadi peretas dengan nama samaran Helix, dan membantu beberapa teman-teman sekolahnya untuk membongkar keburukan orang-orang di sekitar mereka, tentu tanpa mengetahui identitas asli dari sosok bernama Helix ini.

Atas perbuatannya tersebut, Rendra pun akhirnya berhasil menguak kebenaran dari banyak kasus-kasus yang sebelumnya ditutupi oleh orang-orang di sekolah tersebut dan membuat gempar seisi sekolah. Keadaan kemudian semakin rumit ketika Rendra diminta untuk membongkar keburukan teman-temannya sendiri, yaitu Nanda, Shanty (Ashira Zamita), dan Alex (Dito Darmawan).

Lalu, bagaimana nasib teman-teman Rendra tersebut? Apakah ia akan benar-benar membongkar keburukan dari teman-temannya sendiri? Kemudian harga apa yang harus ia bayar dari perbuatannya tersebut?

Nah, daripada penasaran dengan kelanjutan kisah Rendra karena serialnya yang masih on-going, yuk, segera beli dan baca dahulu komik Code Helix sekarang di Gramedia.com!

komikBaca Komiknya Dahulu di Sini!

Jika kamu sudah memiliki buku komik volume pertamanya dan ingin mengetahui nasib Rendra beserta teman-temannya selanjutnya, kamu bisa beli volume yang kedua di sini.

komikBaca Komik ke-2nya di Sini!

Jangan lupa untuk cek dan ikuti promo-promo menarik lainnya di bawah ini ya! Karena saat ini, Gramedia memberikan banyak sekali promo-promo menarik khusus untuk kamu, mulai dari diskon hingga penawaran spesial, yang dijamin akan membuat kegiatan belanjamu jadi makin maksimal!😍

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Vidio

Penulis: Ikha Destryani


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus