Pecinta Kucing Merapat, Ini Rekomendasi Buku yang Berisi Cerita Kucing

Pecinta Kucing Merapat, Ini Rekomendasi Buku yang Berisi Cerita Kucing

. 5 min read

Makhluk paling populer dan dicintai umat manusia di seluruh dunia, apalagi kalau bukan kucing. Tingkah laku mereka seringkali menghipnotis kita akan kelucuannya. Tak ayal video kucing jadi video yang paling banyak dicari di internet.

Kucing jadi hewan yang paling banyak dipelihara. Hal ini karena kucing loveable banget, bisa diajak main, bisa menemani hari-hari, dan cocok banget untuk stress relieve. Segala tingkah mereka selalu berhasil bikin bahagia.

Karena ini pun International Fund for Animal Welfare (IFAW) kerap memperingati Hari Kucing Sedunia tiap tanggal 8 Agustus sebagai peringatan untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana cara melindungi kucing, memeliharanya, dan pastinya memanjakan si makhluk berkumis ini (Kompas.com, 2021).

Sebagai pecinta kucing sudah tahu belum dengan buku-buku yang bercerita tentang makhluk menggemaskan ini? Mulai dari kisah heroik para pecinta hewan, hingga merasakan rasanya jadi kucing, dijamin buku-buku ini bikin kamu penasaran. Berikut deretan buku-buku rekomendasi dari Admin yang mempunyai tokoh kucing di dalamnya:

Rekomendasi Buku Tentang Kucing

1. I Am A Cat

Buku ini cukup unik lho, karena kita akan diajak melihat tingkah laku manusia lewat point of view seekor kucing. Sebenarnya, isi cerita dalam buku ini menampilkan satire tentang manusia secara umum, yang bikin lucu adalah bagaimana si kucing yang malah jadi tokoh utamanya, dan dimunculkan dengan gaya yang menghibur.

iBeli dan Baca Sekarang!

Ceritanya tentang kucing yang tinggal di rumah Mr. Sneeze setelah ia membiarkan si kucing tinggal walaupun sudah mencuri makanannya. Si kucing melihat kehidupan pribadi, keluarga, dan sosial Mr. Sneeze. Semua tingkah manusia yang penuh drama, lucu, dan bodoh, diceritakan oleh pandangan kucing. Oke banget untuk mengisi waktu luang kamu dan sekejap merasakan jadi kucing hihihi. 😸

2. Jika Kucing Lenyap Dari Dunia

Seorang tukang pos divonis mengidap kanker stadium akhir dan umurnya tinggal sebentar lagi. Hidup pun terasa hampa tapi terus didesak untuk melakukan hal “hebat” di sisa waktunya. Tiba-tiba iblis datang dan menawarinya tambahan usia dengan melenyapkan satu hal, dan satu hari kehidupan akan didapatkannya.

jikaBeli dan Baca Sekarang!

Novel ini bercerita tentang kehidupan, dimana tokoh berusaha hidup dengan menghilangkan benda-benda dari dunia, termasuk kucing! Tokoh utama disini mempunyai 2 ekor kucing kesayangan yang bukan sekadar hewan peliharaan, tapi bagai keluarga yang tak terpisahkan. Novel ini mengajarkan tentang menghargai hal-hal dalam kehidupan selama kita hidup.

3. Cat Stories

catBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini merupakan kumpulan kisah tentang kucing dan para pemiliknya, dari dokter hewan dan pencerita hebat di dunia, yaitu James Herriot. Ia menuturkan setiap kisah dengan penuh kehangatan dan kasih sayang yang menjadi ciri khasnya.

Temukan kisah-kisah menggemaskan tentang kucing yang pernah ia temui. Seperti cerita tentang Olly dan Ginny, sepasang anak kucing yang sering muncul di rumah keluarga Herriot untuk meminta makanan, dan masih banyak kisah lainnya.

4. A Man & His Cat

Cerita dari komik ini nggak kalah hangat dan menggemaskan! Berawal dari pertemuan di pet shop, si kucing aneh karena parasnya yang berbeda bernama Fukumaru, akhirnya diadopsi oleh Kanda. Sejak awal, ikatan mereka langsung menyatu! Fukumaru pun menjadi teman Kanda untuk menemani hari-harinya yang sepi setelah ditinggal oleh kepergian sang istri.

aBeli dan Baca Sekarang!

Fukumaru juga akhirnya bisa merasakan dipelihara dengan kasih sayang setelah sekian lama tidak pernah dipilih oleh orang-orang di pet shop. Walaupun adaptasi mereka berdua di rumah begitu kocak, tapi mereka sangat cepat membangun hubungan yang erat dan hangat. Kehidupan Kanda jadi lebih warna, ketika Fukumaru datang dengan segala tingkahnya yang menggemaskan.

5. If I Can Summon A Little Cat

ifBeli dan Baca Sekarang!

Apa jadinya kalau kamu punya kucing kecil? Kucing yang sangat kecil, sampai bisa berkeliaran di atas meja atau bersembunyi di sela-sela jari! Yuk, baca komik full colour ini dengan kumpulan episode pendek kenakalan kucing kecil dengan tangan pemiliknya. Super menggemaskan dan kamu para pecinta kucing wajib punya! Berikut preview isi bukunya yang kawaii banget!

6. Klub Kucing SMA Mitsuhashi

Ada ruangan terpencil di SMA Mitsuhashi yang dikenal angker oleh siswa-siswa disana. Tapi ternyata, ruangan itu berisi kumpulan 4 pecinta kucing dan tentunya ada 4 kucing lucu juga disana! Ini adalah ruangan untuk Klub Kucing, dimana tiap pulang sekolah, kucing ini selalu menanti 4 cowok ganteng yang selalu menyayangi mereka.

klubBeli dan Baca Sekarang!

Komik ini mengisahkan tingkah konyol dan kocak entah dari yang pelihara, maupun kucing yang dipelihara. Kucing-kucing ini dipelihara, diajak bermain, dan selalu disayang. Bagi kalian yang tidak kuat melihat kelucuan kucing, hati-hati dengan komik ini! Gambarnya terlalu gemas sampai merasa ingin ikut mengelus si kucing!

7. Chion and the Cat Temple

Bukan sekadar imutnya kucing-kucing yang suka bersantai dan berada di sebuah kuil, tapi juga ada kisah romantisnya lho. Duhhh, manis banget deh komik ini. Tentang Gen yang memutuskan pindah ke desa setelah orangtuanya bekerja di luar negeri, ia akhirnya tinggal di kuil yang kerabat jauhnya urus.

chionBeli dan Baca Sekarang!

Sebenarnya saat kecil Gen sudah pernah datang ke kuil, dan ia baru melihat kembali Chion, perempuan manis yang lebih tua darinya. Ini dia kisah kehidupan mereka bersama di sebuah kuil. Tentang mengurus kucing-kucing lucu, dan perasaan yang timbul pada cinta beda usia.

8. Paw Stories

Dalam buku ini kita akan menemukan berbagai kisah street feeder, adopter, animal rescuer, aktivis animal shelter, hingga dokter hewan, dalam usaha menyelamatkan hewan, termasuk kucing. Sebab sejatinya, rasa kemanusiaan akan teruji saat berhadapan dengan kondisi hewan yang membutuhkan.

pawBeli dan Baca Sekarang!

Hewan seringkali dianggap rendah, sehingga nyawanya seakan tidak berarti. Kepedulian terhadap hewan bahkan tak jarang dianggap sebagai tindakan kurang kerjaan. Tapi, benarkah demikian? Sejumlah kisah dalam buku ini memberikan pandangan baru dan juga mengajak pembaca menelusuri kembali hubungan antara manusia dan hewan.

9. Si Unis

siBeli dan Baca Sekarang!

Nggak kalah gemas sama si Unis, seekor kucing lucu berbulu abu. Komik lokal Indonesia ini juga menceritakan bagaimana kehidupan Unis. Jadi, lagi-lagi kita merasakan jadi kucing, hihihi.

Unis ini kucing gembul yang sangat menyukai manusia. Si Unis sangat suka berkeliling komplek dan berinteraksi dengan berbagai macam manusia. Hal menarik apa yang akan Unis temui ya?

Itu dia Grameds kumpulan buku-buku yang di dalamnya berisi cerita tentang kucing. Tetap sayangi dan jangan lupa elus-elus kucingmu. ❤

Selain buku-buku di atas, masih ada banyak bacaan menarik lainnya di Gramedia.com dan Gramedia Digital untuk versi e-books nya. Yuk, segera dapatkan buku-buku tersebut! Karena kamu #SahabatTanpaBatas, Admin kasih diskon spesial untuk seluruh produk di Gramedia.com nih!

PromoKlik untuk Info Promo

Kamu juga bisa pesan lewat chat WhatsApp lho! Ini adalah layanan Pesan Antar terbaru dari Gramedia.com. Kamu juga bisa pilih menggunakan pengiriman instant (khusus Jabodetabek), dan pesananmu akan dikirim lebih cepat! Untuk info lebih lanjut, klik gambar di bawah ini ya.

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: Unsplash dan Dok. Gramedia.com